ukuran tubuh wanita ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


TIPS HAMIL ukuran tubuh wanita ideal UNTUK WANITA GEMUK

Pengaruh kegemukan terhadap kesuburan dan peluang wanita untuk bisa hamil serta tips apa yang harus dilakukan wanita gemuk untuk bisa hamil alami dengan sehat –

 

Kegemukan dan obesitas merupakan salah satu faktor resiko yang menyebabkan kemandulan pada beberapa wanita yang bahkan ovulasinya normal. ukuran tubuh wanita ideal Peneliti mencermati wanita yang sangat gemuk dan menemukan bahwa peluang wanita gemuk untuk bisa hamil berkurang sekitar 43% dibanding wanita dengan berat badan normal atau wanita yang dianggap kelebihan berat badan tetapi masih dalam batas normal.

 

Penelitian tersebut menguji hubungan antara berat badan dan infertilitas pada wanita yang ovulasinya masih normal. Penelitian tersebut menemukan bahwa obesitas merupakan faktor resiko tambahan bagi masalah kemandulan pada wanita yang haidnya normal. Buku yang direkomendasikan untuk tema ini adalah Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG Tips Hamil Untuk Wanita Gemuk Obesitas dan Kemandulan ukuran tubuh wanita ideal Sebuah studi meneliti 3.029 pasangan yang mengalami kesulitan untuk bisa hamil secara alami. Semua pasangan tersebut telah menjalani program hamil selama satu tahun atau lebih untuk bisa hamil dan tidak terdeteksi menderita masalah kesuburan (para wanita berovulasi dengan normal dan memiliki setidaknya satu tuba fallopi yang berfungsi, sedangkan pasangan pria memiliki sperma yang normal).

 

Perkembangan semua pasangan tersebut diikuti sampai hamil. Sebagai tambahan, sejak awal peneliti juga sudah mencatat berat badan, tinggi badan, dan status merokok atau tidak.

 

Para wanita diklasifikasikan menurut berat badannya, yaitu kekurangan berat badan, berat badan normal, kelebihan berat badan dan obesitas, berdasarkan indeks massa tubuh (Body Mass Index = BMI).

 

Sebagian besar peserta penelitian (sekitar 86%) adalah yang memiliki berat badan normal dan gemuk (kelebihan berat badan, namun belum obesitas).

 

10% diantaranya mengalami obesitas, dengan BMI 30 atau lebih. Para wanita adalah golongan yang paling sulit untuk hamil.

 

Sebagai contoh, seorang wanita dengan BMI 35 memiliki peluang 26% lebih kecil untuk bisa berhasil hamil alami dibanding wanita yang berat badannya normal atau kelebihan berat badan tetapi tidak obesitas.

 

Seorang wanita dengan BMI 40 atau lebih peluangnya bahkan mencapai 43% lebih kecil untuk hamil.

 

 

Pengaruh ukuran tubuh wanita ideal obesitas sangat kompleks

Belum jelas bagaimana obesitas mempengaruhi kesuburan pada wanita yang berovulasi dengan normal. Dr. Rosdiana Ramli mengatakan bahwa kemungkinan adanya gangguan terhadap hormon leptin (hormon yang mengatur nafsu makan dan penggunaan energi) dapat mencegah pembuahan. ukuran tubuh wanita ideal Wanita obesitas yang sedang menjalani perawatan kesuburan membutuhkan obat kesuburan dengan dosis yang lebih tinggi dibanding wanita dengan berat badan normal atau wanita yang kelebihan berat badan tapi tidak obesitas.

 

 

Bagaimana dengan wanita gemuk tapi belum obesitas? Bisakah wanita gemuk hamil?

Kebanyakan wanita gemuk (tapi tidak obesitas) bisa hamil tanpa kesulitan. Namun, jika Anda memiliki indeks massa tubuh (BMI) 30 atau lebih, itu mungkin akan mempengaruhi kesuburan Anda. Akan lebih mudah bagi wanita untuk hamil apabila ia memiliki BMI yang sehat, yaitu antara 18,5 dan 25.

 

Kegemukan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh Anda, sehingga memperkecil peluang Anda untuk berovulasi sehingga tentu saja akan menyulitkan Anda untuk bisa hamil.

 

Selain meningkatkan peluang Anda untuk bisa hamil secara alami, juga akan lebih baik bagi kesehatan Anda jika Anda menurunkan berat badan sebelum memulai program hamil. Jika Anda kelebihan berat badan saat Anda sedang hamil, itu akan meningkatkan resiko Anda menderita diabetes gestasional.

 

Kabar baiknya adalah, bahwa ada langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan peluang Anda agar mudah hamil. Salah satunya adalah dengan berupaya menurunkan berat badan melalui diet menu makanan sehat dan berolahraga.

 

Pilih bentuk latihan olahraga yang paling Anda nikmati, apakah itu berjalan, berenang, bersepeda, berkebun, atau aerobik. Buatlah itu menjadi hal rutin dalam keseharian Anda.

 

Kadang-kadang, kelebihan berat badan adalah salah satu gejala dari sindrom ovarium polikistik (PCOS), apabila bersamaan dengan gejala berikut:

Menstruasi yang tidak teratur atau tidak menstruasi sama sekali.

Pertumbuhan rambut yang berlebihan.

Jerawat.

PCOS tidak selalu memunculkan gejala-gejala tersebut, jadi segera konsultasikan dengan dokter jika Anda khawatir akan kesehatan Anda. ukuran tubuh wanita ideal Jika Anda menderita PCOS dan juga kegemukan, turunkan berat badan Anda. Itu akan meningkatkan peluang Anda untuk bisa hamil. Dengan berusaha mencapa berat badan yang sehat, Anda juga dapat mengurangi gejala PCOS, dengan cara meningkatkan keseimbangan hormon dan mengatur kadar gula darah Anda.

 

 

Apa pengaruh ibu yang kegemukan terhadap bayi?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sebagian besar wanita gemuk (namun tidak obesitas) dapat hamil tanpa kesulitan. Berat badan Anda mungkin tidak berpengaruh sama sekali pada kehamilan atau kelahiran bayi Anda nantinya.

 

Namun, berhati-hatilah apabila Anda merasa menjadi lebih berat. Apabila indeks massa tubuh meningkat, makan akan memperbesar resiko Anda mengalami komplikasi tertentu.

 

Para ahli belum mengetahui dengan pasti mengapa berat badan dapat berpengaruh terhadap kesehatan kehamilan. Ada begitu banyak faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda, seperti usia, riwayat keluarga, gaya hidup, dan latar belakang etnis. Semua dapat berpengaruh. Namun yang pasti, semakin tinggi BMI Anda, semakin besar kemungkinan Anda menderita komplikasi selama kehamilan.

 

Beberapa komplikasi kehamilan paling umum yang terkait dengan kelebihan berat badan atau obesitas adalah:

Gestational diabetes.

Tekanan darah tinggi (hipertensi gestasional).

Preeklampsia, terjadi ketika ada masalah dengan plasenta.

Kelahiran prematur.

Juga, kelebihan berat badan akan meningkatkan resiko kehamilan Anda melebihi waktu yang seharusnya. Bila ini terjadi, Anda akan terpaksa diinduksi.

 

Ketika seorang wanita dengan BMI 30 atau lebih melahirkan, kemungkinan ia akan menghadapi:

Operasi caesar.

Pendarahan berat setelah melahirkan (postpartum haemorrhage atau PPH).

Infeksi luka jika melahirkan melalui operasi caesar.

Penggumpalan darah pada vena di kaki (deep vein thrombosis atau DVT) atau di paru-paru Anda (pulmonary embolism atau PE).

Rawat inap lebih lama akibat komplikasi.

Di sisi lain, kelebihan berat badan atau obesitas dapat menyebabkan bayi Anda kecil. Jika Anda membawa kelebihan beban sekitar bagian perut Anda, hal itu akan menyulitkan bidan dan dokter untuk secara akurat menilai pertumbuhan bayi Anda. Mungkin Anda akan terpaksa melakukan scan tambahan untuk memeriksa kesehatan bayi Anda.

 

Meskipun jarang, seorang ibu yang obesitas juga dapat meningkatkan resiko bayi menderita cacat tertentu. Cacat ini dapat mempengaruhi otak dan sumsum tulang belakang (neural tube defects), jantung atau dinding perut bayi. Namun ini sangat langka.

 

Anda dapat melindungi bayi Anda dari resiko cacat tabung saraf dengan mengkonsumsi 5 miligram (mg) asam folat setiap hari selama trimester pertama kehamilan Anda. Mintalah resep kepada dokter Anda.

 

 

Apa yang harus dilakukan wanita gemuk untuk bisa hamil dengan sehat?

Makan sehat, berolahraga secara teratur dan ikut pedoman berat badan adalah cara terbaik untuk mengurangi kemungkinan berkembangnya komplikasi.

 

Jangan berusaha mengurangi berat badan pada saat hamil. Lakukanlah sebelum Anda hamil. Pastikan Anda minum banyak air dan makanlah makanan bergizi dalam porsi kecil dengan sering, bukan makan besar satu kali..

 

Lakukan diet dengan menu makanan seimbang. Pilihlah jenis makanan yang tidak membebani tubuh Anda untuk mencerna dan mengkonversinya menjadi gula. Pastikan Anda mengkonsumsi banyak buah dan sayuran. Makanan tinggi serat akan membuat Anda kenyang dan memberi Anda nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi Anda.

 

Selain menjalani pola makan yang sehat, ada suplemen penting yang perlu Anda konsumsi. Jika Anda memiliki BMI lebih dari 30, Anda memerlukan asupan harian 5 miligram (mg) asam folat. Ini lebih tinggi dari dosis normal, yaitu 400 mikrogram (mcg), sehingga Anda akan membutuhkan resep. Tanyakan kepada dokter atau bidan untuk memberikan resep.

 

Lanjutkan mengkonsumsi asam folat selama 12 minggu pertama kehamilan Anda. Mengkonsumsi asam folat selama trimester pertama Anda akan membantu sistem saraf bayi Anda berkembang secara normal.

 

Dr. Rosdiana Ramil merekomendasikan wanita gemuk untuk mengkonsumsi suplemen vitamin D harian sebanyak 10mcg selama kehamilan dan setelah bayi Anda lahir, terutama jika Anda menyusui. Vitamin D membantu perkembangan tulang dan gigi bayi Anda, sebelum dan setelah dia lahir. Mengkonsumsi vitamin D sangat penting jika BMI Anda lebih dari 30. Itu karena memiliki BMI lebih dari 30, berarti kemungkinan besar Anda akan kekurangan vitamin D.

 

Olahraga teratur selama kehamilan adalah cara yang bagus bagi Anda untuk membantu tubuh Anda menangani kehamilan dan mempersiapkan diri Anda untuk persalinan. Olahraga juga merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mengelola berat badan Anda, terutama jika Anda menggabungkannya dengan diet sehat.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Namun, jika Anda tidak secara rutin sebelum hamil, jangan memulainya setelah Anda hamil, apalagi olahraga berat. Lakukan latihan ringan hingga sedang selama dokter atau bidan Anda memberikan lampu hijau..

 

Pilihlah aktivitas yang berdampak ringan, seperti jalan cepat atau berenang. Pastikan setiap sesi latihan tidaklah terlalu lama. Anda bisa meningkatkannya secara bertahap. Dan pastikan Anda tetap terhidrasi dengan minum banyak air.

 

Konsultasikan dengan dokter tentang masalah kesehatan Anda. Anda mungkin memiliki riwayat tekanan darah tinggi atau diabetes, atau riwayat penyakit/cacat apapun dalam keluarga, dokter Anda perlu untuk mengetahui semua itu.

 

Kalau Anda dan pasangan Anda membutuhkan panduan lengkap strategi cepat hamil dan cara memaksimalkan kesuburan pada berbagai tingkatan usia, simak review kami mengenai buku laris Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil karya dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

 

Obesitas merupakan masalah yang umum terjadi di seluruh dunia. Kelebihan berat badan dan obesitas sering dihubungkan dengan berbagai masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit jantung, stroke, osteoartitis, dan gangguan reproduksi dengan keluhan yang paling sering dialami adalah menstruasi tidak teratur dan kemandulan. Namun berat badan juga berpengaruh pada masalah kesehatan umum dan reproduksi.

 

Berat badan normal Standar internasional yang dipakai untuk menilai ideal tidaknya berat badan adalah BMI (Body Mass Index), yang menggunakan perbandingan berat badan dan tinggi badan. Untuk menghitung BMI, caranya sangat sederhana. BMI sama dengan berat badan dibagi dengan tinggi badan.

 

BMI = Berat (kg) / tinggi² (m)

 

BMI telah terbukti sebagai pengukuran yang efektif secara klinis dan banyak penelitian yang menunjukkan rendahnya kemungkinan untuk hamil pada orang dengan BMI lebih dari 25 atau kurang dari 18,5.

 

Obesitas ukuran tubuh wanita ideal dan infertitas

 

Walaupun banyak dari wanita yang telah memiliki anak adalah obesitas, dan memang wanita yang obesitas dapat hamil, banyak penelitian menunjukkan bahwa wanita yang kelebihan berat badan (BMI ≥ 25) dan obesitas (BMI ≥ 30) tiga kali lipat memiliki kemungkinan untuk infertile dibandingkan dengan wanita yang berat badannya normal. ukuran tubuh wanita ideal Distribusi lemak di perut pada wanita dengan berat badan berlebih atau obesitas secara signifikan mempengaruhi fungsi dan produksi hormone-hormon (androgen dan estrogen) yang berperan dalam ovulasi. Oleh karena itu, wanita yang kelebihan berat badan atau obesitas lebih mungkin untuk mengalami ketidakteraturan ovulasi sehingga menstruasinya menjadi tidak teratur dan infertile.

 

Walaupun mekanisme yang pasti belum jelas, tingginya tingkat insulin yang beredar dan resistensi insulin yang terkait berperan penting. Dalam hal reproduksi, tingginya insulin yang beredar berperan dalam terjadinya ganggguan ovulasi, yang pada gilirannya memicu peningkatan androgen dari ovarium dan estrogen dari lemak tubuh. Keduanya akan menghambat ovulasi.

 

Bahkan, tingkat keberhasilan pengobatan infertilitas lebih rendah pada panita yang kelebihan berat badan. Banyak penelitian yang menunjukkan bukti bahwa peningkatan BMI berhubungan dengan peningkatan kebutuhan obat-obatan untuk menangani infertilitas, seperti clomiphene citrate atau injeksi gonadotropin. Prosedur inseminasi pada infertilitas yang tidak jelas sebabnya menunjukkan redahnya angka keberhasilan pada wanita dengan BMI lebih dari 30 dan banyak penelitian menunjukkan rendahnya angka keberhasilan IVF dengan seiring dengan peningkatan BMI.

 

Masalah kehamilan dan kaitannya dengan obesitas

 

Pada wanita hamil, kelebihan lemak di tubuh berkaitan dengan meningkatnya risiko keguguran dalam 3 bulan pertama. Pada wanita dengan BMI lebih dari 30, risiko tersebut dapat meningkat menjadi 3x bahkan lebih, meskipun pada yang kelebihan berat badan ringan risiko tersebut juga meningkat.

 

Ketika kehamilan telah melewati 3 bulan, terdapat pula peningkatan risiko terjadinya kelainan pada janin. Spina bifida 3x lebih sering terjadi pada wanita yang obesitas dan risiko tersebut tetap tinggi meskipun konsumsi suplemen asam folat diberikan. Risiko kelainan perut dan jantung juga meningkat 2-3x pada wanita yang kelebihan berat badan.

 

Risiko terjadinya diabetes dalam kehamilan dan hipertensi juga meningkat 2-3x. hal ini dapat memicu kelahiran premature, induksi persalinan, operasi sesar dan peningkatan risiko bayi lahir mati. Selain itu ada lebih banyak risiko komplikasi setelah melahirkan seperti infeksi, perdarahan, dan tromboemboli, pada wanita dengan berat badan berlebih dibandingkan dengan yang berat badannya normal.

 

Baru-baru ini, suatu penelitian menunjukkan adanya hubungan antara obesitas pada ibu dengan penyakit kardiovaskular pada keturunannya saat dewasa. Dan juga, tingkat diabetes mellitus tipe II pada dewasa lebih tinggi diperoleh pada yang ibunya memiliki berat badan diatas normal saat hamil. Mengingat bahwa obesitas dan resistensi insulin bukan hanya genetic tetapi juga didapat, peningkatan sensitivitas insulin ibu menjelang pembuahan melalui aktivitas atau diet tidak hanya memperbaiki kesehatan ibu tetapi juga kesehatan anak-anak mereka kelak. Walaupun masih diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini.

 

Apa yang dapat dilakukan pada berat badan berlebih?

 

Wanita yang kelebihan berat badan atau obesitas harus mengetahui risiko infertilitas dan buruknya bayi yang dilahirkan. Mereka jug harus mengetahui bahwa keberhasilan pengobatan lebih rendah jika BMI mereka meningkat. Tambahan asam folat harus diberikan.

 

Beberapa penelitian melaporkan bahwa penurunan berat badan pada wanita yang kelebihan berat badan atau obesitas, menyebabkan menstruasi teratur dan kehamilan Bahkan tingkat keberhasilan pada program IVF meningkat seiring dengan penurunan berat badan pada wanita infertil akibat penyebab lain yang tidak berhubungan dengan ovulasi (seperti infertilitas akibat factor pria atau gangguan tuba). Penurunan berat badan memang tidak mudah dilakukan. Cara yang paling ukuran tubuh wanita ideal berhasil untuk membantu wanita yang berat badannya berlebih adalah memiliki perilaku yang baik. Olahraga dan diet yang baik merupaka cara yang lebih efektif daripada hanya berkonsentrasi pada diet rendah kalori. Hal ini sangat baik dilakukan sebelum dimulainya pengobatan infertilitas dan berlanjut saat awal kehamilan.

 

Bagaimana Obesitas Mempengaruhi Fertilitas Wanita?

Submitted by artikelpria on May 18, 2012

Bagaimana Obesitas Mempengaruhi Fertilitas Wanita?

Apa efek berat badan perempuan terhadap kemampuannya untuk hamil? Meskipun, berat dengan sendirinya bukanlah penyebab utama infertilitas wanita, itu adalah faktor dalam mungkin 5 sampai 10% dari semua kasus dimana seorang wanita mengalami kesulitan hamil.

 

Salah satu faktor yang dokter lihat dalam menentukan apakah seseorang kelebihan berat badan adalah indeks massa tubuh atau BMI. BMI adalah ukuran banyak digunakan obesitas dihitung dengan menentukan berat tubuh relatif terhadap tinggi itu. Hal ini dihitung dengan membagi berat badan dalam kilogram dengan tinggi badan dalam inci kuadrat dan mengalikannya dengan faktor konversi. Dalam istilah matematika, dapat digambarkan sebagai (berat / (tinggi * tinggi) x 703) – di mana 703 adalah faktor konversi. BMI juga digunakan untuk menentukan apakah seseorang kekurangan berat badan.

 

Meskipun bukan berarti secara definitif menentukan lemak tubuh, BMI menawarkan metode cepat dan mudah dan relatif akurat untuk layar untuk orang yang kegemukan. Jika perlu, dokter spesialis atau spesialis kesuburan mungkin memerlukan metode yang lebih akurat untuk menentukan persentase lemak tubuh ukuran tubuh wanita ideal seperti menggunakan kaliper untuk mengukur lipatan kulit atau menggunakan hidrostatik berat, di mana orang yang diuji ditempatkan dalam tangki dan isi lemaknya diukur dengan jumlah air yang digantikan.

 

Banyak ahli kesehatan percaya bahwa BMI 30 atau lebih, memenuhi syarat sebagai obesitas. Dan penelitian menunjukkan bahwa wanita dengan BMI 30 atau lebih memiliki kesulitan yang lebih besar untuk hamil dibandingkan mereka yang berada dalam kisaran berat badan normal. Alasannya adalah bahwa wanita yang kelebihan berat badan lebih mungkin untuk juga menjadi resisten terhadap insulin.

 

Resistensi insulin terjadi ketika tubuh tidak mampu menggunakan insulin dengan benar. Sebagai responnya, tubuh mencoba untuk mengkompensasi dengan memproduksi lebih banyak insulin. Akhirnya, titik kritis tercapai dimana insulin berlebihan yang diproduksi tubuh mulai menimbulkan masalah.

 

Resistensi insulin berkaitan dengan fungsi ovulasi tidak normal. Khususnya, jika si wanita kelebihan berat badan, dia berada pada risiko lebih besar untuk Sindrom Ovarium Polikistik atau PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome) dibandingkan wanita dengan berat badan normal. PCOS dapat menyebabkan banyak masalah kesuburan. Hal ini dapat menyebabkan menstruasi abnormal seperti anovulatoir dimana seorang wanita berhenti berovulasi. PCOS juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon seperti tingkat tinggi androgen di ovarium, sehingga menimbulkan masalah konsepsi. Selain itu, juga dapat menyebabkan ovarium untuk menghasilkan kelebihan estrogen dan menyebabkan penebalan abnormal dari dinding rahim.

 

Selain resistensi insulin menghambat kemampuan sel telur yang dibuahi untuk menempel ke rahim, juga meningkatkan kemungkinan keguguran – dengan faktor 4 kali lebih besar daripada wanita dengan berat badan normal.

 

Beberapa gejala resistensi insulin adalah jerawat, pertumbuhan rambut tubuh berlebih, tambah berat badan, dan hipertensi.

 

Memang dimungkinkan untuk membalikkan PCOS dengan menurunkan berat badan dan perubahan diet. Ada juga obat resep yang dapat digunakan untuk menurunkan kadar insulin yang akan menurunkan kadar androgen dalam sistem wanita.

 

Jika Anda yakin bahwa pasangan Anda mungkin kelebihan berat badan, menemukan BMI nya adalah masalah sederhana. Cukup tanyakan kepada dokter atau orang kesuburan perawatan untuk grafik BMI dan untuk wawasan tentang bagaimana itu mempengaruhi hasil peluang pasangan Anda untuk hamil. ukuran tubuh wanita ideal

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.