ukur badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


IDEALKAH BERAT ukur badan ideal BADAN ANDA?

 

Banyak sekali manfaat menjaga berat badan ideal sepanjang hidup Anda. Secara kasat mata. berat badan ideal sudah tentu membuat penampilan Anda jauh lebih menarik. Tapi yang juga penting, berat badan ideal mengurangi risiko Anda terkena penyakit, Ya, kelebihan berat memang lebih mudah ‘ukur badan ideal mengundang’ berbagai macam penyakit seperti gangguan pemapasan, jantung koroner, tekanan darah tinggi, diabetes, stroke serta gangguan hormonal. Menentukan ideal (dan tentu saja sehat) atau tidaknya tubuh Anda, tak cukup hanya dengan berdiri di depan cermin.

 

Ada cara yang labih akurat untuk mengetahui apakah tubuh Anda ideal atau tidak, yaitu dengan:

  1. Menghitung Indeks Massa Tubuh (IMT) dengan rumus:

 

IMT = Berat Badan (kg)/(Tinggi Badan (cm)/100)2

 

Cara: Cara Menghitung Indeks Massa Tubuh

by Ms.Galau

July 8th, 2012 at 9:00 am

               

Menghitung indeks massa tubuh sangat penting apalagi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badannya. Hasil penghitungan BMI ini akan menentukan apakah berat badan seseorang sudah ideal atau belum.

 

Cara menghitungnya adalah dengan mengkuadratkan tinggi badan dalam satuan meter. Berat badan dalam kg dibagi tinggi badan yang sudah dikuadratkan ini. Misalnya, seseorang dengan tinggi badan 155 cm dengan berat 55 kg. Cara menghitungnya adalah dengan 1,55 x 1,55 sama dengan 2,4025. Berat badan 55 kg dibagi dengan 2,4025 hasilnya 22,892. Hasil ini masih dikategorikan normal atau ideal. ukur badan ideal Biasanya orang menilai dirinya terlalu gemuk padahal bisa jadi menurut BMI, ukuran tubuhnya itu termasuk ideal. Ada juga yang BMI-nya di bawah 19 sehingga masuk kategori kurus namun ia menganggap bahwa berat badannya itu ideal sehingga mati-matian mempertahankan berat badan. Menghitung BMI menajdi penting karena ini adalah tolok ukur yang paling tepat dalam menakar berat badan ideal seseorang.

 

Ada empat kategori dalam menilai BMI. Nilai massa tubuh orang yang kurang dari 19 masuk dalam kelompok orang yang kurus. Sedangkan mereka yang BMI-nya lebih dari 19 hingga 24, dikategorikan sebagai orang yang memiliki berat badan ideal. Orang berbadan gemuk memiliki nilai BMI antara 25 hingga 29,9. Kelompok obesitas memiliki angka BMI lebih dari 30.

 

Coba hitung BMI kamu dan lihat apakah termasuk dalam kategori normal, gemuk, kurus, atau obesitas. Hal ini bisa membantu kamu menentukan metode diet seperti apakah untuk membuat berat badan ideal. Terlalu kurus bukan hal yang baik karena tubuh bisa kekurangan makanan. Walaupun mungkin kamu terlihat agak gemuk, selama masih berada di angka normal tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kesehatan lebih penting daripada bentuk tubuh terlalu kurus seperti model.

 

Comment di sini

 

 

inShare

 

 

               

Tags : BMI, cara mengetahui berat ideal, cara menghitung berat badan ideal, cara menghitung berat ideal, cara menghitung BMI, cara menghitung indeks massa tubuh, cara menghitung indeks massa tubuh yang benar, IMT, indeks massa, indeks massa tubuh, kesehatan, menghitung BMI, menghitung indeks massa tubuh.

This entry was posted in Kesehatan and posted by Ms.Galau.

 

About Ms.Galau

 

#GagalMoveOn

View all posts by Ms.Galau →

 

 

 

 

Menjadi Kontributor CiriCara.com

 

Submit Article

Artikel Terbaru

 

Sebuah truk menabrak tiang rambu jalan sehingga roboh melintang menutupi semua jalur.

Tol Kebon Jeruk arah Tangerang/Merak Mac…

Ist

Fakta Unik Menarik Seputar Teh

VIVA World Cup

Ini Dia, Kejuaran World Cup di Luar FIFA

Rashtrapati Bhavan

Istana India ”Rashtrapati Bhawan&#…

Amerika Serikat

Fakta Menarik dan Unik Tentang Presiden…

Ist

Apa Itu Barista?

sukarno

Cerita Ketika Soekarno Tak Punya Uang

mangga

Kiat Cantik dengan Buah Mangga

Headset

Indonesia, Surga Pengunduh Lagu Ilegal

tips kencan, tips cinta, alasan kenapa cewek jatuh cinta sama cowok bule, pacaran dengan cowok bule

4 Keuntungan Pakai Jasa Wedding Organize…

Andrew Dale

Kisah Konyol Buronan Ditangkap Polisi Ka…

Ist

Profil Lee Seung-gi, ukur badan ideal Aktor Ganteng dari…

About CiriCara

 

CiriCara.com muncul pertama kali sebagai sebuah situs yang berfokus pada artikel tentang “Ciri-Ciri” dan “Cara-Cara”. Seiring dengan perkembangan situs yang pesat, kami bertransformasi menjadi portal yang menyajikan informasi yang lebih lengkap dengan cakupan yang lebih luas. Kini, kami dikenal sebagai situs terpercaya yang menyajikan berita terkini, hiburan, teknologi, dan tips bermanfaat tentang kehidupan sehari-hari ukur badan ideal CiriCara.com berada di bawah naungan PT Surya Mulia International, sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam bidang konsultansi bisnis dan teknologi informasi yang berkantor di Jakarta. Kami memiliki komitmen untuk menjadi situs penyaji berita dan tips paling komprehensif di Indonesia.

 

ovelitadian  Si Hebat

2014-12-26T06:30:17+07:00

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Indeks Massa Tubuh (IMT) dihitung dengan cara berat badan (kg) dibagi dengan tinggi badan (m) pangkat 2, atau lebih jelasnya:

 

 

IMT=BB/(TBxTB)

 

Contoh:

Misalkan berat badan anda 70 kilogram dan tinggi badan anda 175 cm, maka:

 

IMT =  70 / (1,75 x 1,75) = 22,86

 

Jika anda menghitung dengan kalkulator, mungkin akan kesulitan. Namun hal tersebut bisa diakali dengan cara hitung sebagai berikut:

 

70 / 1,75 / 1,75 = 22,86

Komentar  tidak puas? sampaikan!

0

 

TERIMA KASIH

2

 ten1s

ten1s  Terpelajar

2014-12-26T08:11:20+07:00

Rumus IMT = Berat Badan : Tinggi Badan2

contoh:

ayu memiliki berat badan 56 kg dan tinggi badan 1,65 m.apakah ayu termasuk wanita yang memiliki baret badan ideal ?

diket : berat badan 56 kg dan tinggi badan 1,65 m

ditanya: apakah ayu termasuk wanita dengan berat badan ideal ?

jawab : berat badan : tinggi badan2 = 56 kg : 1,65 m2 = 21(normal)

KLASIFIKASI                      IMT (kg/m2)

BB kurang = < 18,5

BB normal = 18,5 – 22,9

BB lebih = 23

– Preobesitas = 23 – 24,5

– Obesitas I = 25 – 29,9

– Obesitas II = > 30

 

 

Komentar  tidak puas? sampaikan!

0

 

TERIMA KASIH

0

 Mahaguru

Mahaguru  Penolong

Hai! Masih tidak yakin dengan jawabannya?

 

Cara Menghitung ukur badan ideal Berat Badan Ideal

 

 

 

Seringkali kita mendengar pertanyaan, ” Bagaimana sih cara menghitung berat badan ideal aku ? Kalau tinggi badanku 155 centimeter, dengan berat badanku yang 52 kilogram ini apa betul sudah ideal ? “.

 

“Berapa sih berat badan yang ideal ?”, tentu tidak semua orang sama, karena tubuh tiap orang berbeda. Berat ideal seorang wanita yang tingginya 160 cm, tentu berbeda dengan yang tingginya 150 cm. Cara menghitung berat badan Ideal ada bermacam cara.

 

Cara menghitung berat badan ideal itu ada berbagai macam, salah satunya adalah dengan memakai rumus index BMI (Body Mass Index) yang mana dalam bahasa indonesia adalah Indeks Massa Tubuh (IMT).

 

BMI = Berat Badan (kg) / ( Tinggi Badan (m) x Tinggi Badan (m) )

 

Kategori BMI :

Hasil BMI (IMT) <17.0 => KURUS SEKALI

Hasil BMI (IMT) 17.0 – 18.5 => KURUS

Hasil BMI (IMT) 18.5 – 25.0 => NORMAL (IDEAL)

Hasil BMI (IMT)  25.0 – 27.0 => GEMUK

Hasil BMI (IMT)  >27.0 => GEMUK SEKALI

 

Contoh: A memiliki tinggi 155 cm dengan berat badan 52 kg. Maka BMI A = 21,6 . Apakah A sudah berada dalam ukuran berat badan ideal wanita? Lihat dalam tabel klasifikasi nilai BMI diatas.

 

Berikut ini  cara menghitung berat badan ideal yang lebih praktis yaitu  dengan menggunakan tabel berat ideal ukur badan ideal menurut tinggi badan.

 

Tabel Body Mass Index ( BMI )

Pertama, dengan tabel BMI di atas kita bisa menghitung apakah kita termasuk golongan ukur badan ideal dengan berat badan IDEAL,GEMUK, atau malah KURUS.  Cara menghitung berat badan ideal dengan memakai tabel BMI adalah demikian , misalkan tinggi badan si A 166 centimeter dan berat badan nya 85 kilogram, maka kita cari angka 165 terlebih dahulu pada deretan sebelah kiri (height in centimeters), kemudian sejajar dengan angka 170 tersebut, kita cari angka 85 pada deretan atas,(weight in kilograms)ternyata dari pertemuan kedua angka tersebut, BMI-nya  31,2, dan termasuk zona biru, yang berarti berat badan obesitas / gemuk

 

Kedua, dengan tabel BMI di atas kita bisa menghitung berat badan ideal untuk kita, misalnya tinggi si A 166 centimeter, maka berapa berat badan yang ideal buat si A? maka kita cari angka 166 kemudian kita cari zona warna hijau (zona berat ideal) , lalu kita lihat di sebelah atas berapa, ternyata 53 dan 68, berarti berat ideal kita sekitar 53 kilogram sampai dengan 60 kilogram

 

Cara menghitung berat badan ideal untuk menentukan apakah seseorang mengalami obesitas (kegemukan) atau tidak, bisa dilakukan dengan mengukur panjang lingkar pinggang orang tersebut.

Lingkar pinggang ini jadi tolak ukur karena seseorang yang mengalami kegemukan pasti diikuti penimbunan lemak di sekitar pinggang.

Dalam batas normal, ukuran lingkar adalah sebagai berikut:

Wanita : < 80 centimeter

Pria     : < 90 centimeter

 

Dengan mengetahui cara menghitung berat badan ideal dengan menggunakan rumus BMI , Tabel BMI, dan  mengukur lingkar pinggang badan, maka kita bisa mengevaluasi diri kita masing-masing supaya tidak terlanjur kegemukan.

 

Anda baru saja membaca artikel kesehatan dengan judul Cara Menghitung Berat Badan Ideal. Semoga informasi yang disampaikan di sini bisa memberi manfaat seluas – luasnya. ukur badan ideal

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.