tubuh proporsional pria

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


traksi dengan kedua otot diatas tubuh proporsional pria untuk menyeimbangkan posisi barbell di tangan anda.

 

 

 

Dan itulah yang sangat membantu dalam perkembangan otot utama.

  1. Konsumsi Makanan Mengandung Kalori

Yang paling penting dalam pembentukan massa otot pada tubuh anda adalah makanan. Dalam menjalani program ini anda harus makan sebanyak-banyaknya dan lebih dari biasanya anda makan. Jika anda tidak cukup makan, seberat apapun latihan anda, tidak akan menghasilkan apa-apa selain keletihan. Dan bahkan sebaliknya, tubuh anda akan semakin kurus. Tentunya anda harus mengkonsumsi kalori jauh lebih banyak dari yang anda keluarkan. Itulah yang disebut dengan Calories Surplus.

Kalori yang anda konsumsi berfungsi sebagai penambah energi ketika anda berlatih, sebagai menormalisir tubuh proporsional pria otot anda yang lelah akibat latihan, dan fungsi yang ketiga adalah sebagai pembentuk jaringan otot baru. Ketika saya mengatakan makan sebanyak-banyaknya, berarti adalah tentunya jenis makanan yang berkualitas. Jika sehari-hari anda hanya makan nasi dan lauk ala kadarnya, maka menurut anda tubuh akan bertambah besar? Dalam hal asupan kalori ini, saya akan pandu anda bagaimana mengantur tubuh anda dengan asupan kalori yang cukup dan efektif dalam menjalani program ini.

  1. Konsumsi Banyak Protein

Tanpa protein, tubuh anda tidak akan bisa membentuk sel otot baru. Beberapa tahun lalu, Karbohidrat yang tinggi dan lemak yang sedikit adalah disarankan oleh para pemandu body bulding professional dan trainer. Mereka mengklaim bahwa itulah satu-satunya cara untuk membentuk massa otot. Akhirnya program seperti ini akan memakan waktu sangat lama, dan efektif bagi yang memiliki tubuh atletis genetikal, selebihnya berakhir dengan berotot dan berlemak. Karbohidrat lebih berperan tubuh proporsional pria dalam pembentukan energi dalam tubuh, sedangkan protein menghasilkan zat-zat asam amino penting untuk regenerasi sel otot maupun membentuk otot baru. Untuk pertumbuhan otot, karbohidrat tidak begitu berperan penting dibanding protein dan lemak. Protein kualitas tinggi, yang mana tubuh akan memecahnya menjadi asam amino (amino acid) menjadi sumber komposisi utama dalam makanan anda. Banyak penelitian menyatakan bahwa latihan beban berat akan meningkatkan kebutuhan tubuh anda akan asamamino, yang mendukung perbaikan sel dan menambah massa otot. Anda harus mengkonsumsinya paling sedikit 1 gram protein / pound berat tubuh anda Percaya atau tidak, diet protein tinggi akan membangun otot baru, jika dibarengi dengan latihan intensif, sedangkan rendah protein tidak.

  1. Makan tubuh proporsional pria Lebih Sering

Untuk berhasil di program ini, anda harus makan jauh lebih banyak kalori. Sayangnya tubuh and hanya menyerap beberapa kalori saja pada setiap periode makan. Dalam menjalani program ini, makan tiga kali sehari adalah tidak efektif. Jika tubuh anda (misalnya) membutuhkan 3000 kalori setiap hari. Maka anda harus mengkonsumsi 1000 kalori per sekali makan. Dan akhirnya akibat dari kelebihan kalori pada sekali makan, maka sisanya akan cenderung menghasilkan lemak di perut dan terbuang tubuh proporsional pria  melalui kotoran. (sayang bukan?) Untuk mengoptimalkan daya serap tubuh anda terhadap kalori yang ada sehingga menjadi jaringan otot seperti yang diharapkan. Anda harus menurunkan kadar kalori setiap periode makan, namun anda harus meningkatkan frekuensi makan anda. Hal ini akan lebih memperbanyak daya serap tubuh anda terhadap asupan kalori.

Dalam program ini anda dituntut untuk makan 6 kali sehari dengan porsi secukupnya, dengan kalori yang proporsional. Tujuannya adalah agar asupan makanan ke tubuh menjadi lebih konstan setiap harinya. Karena bisanya setiap 2.5 jam tubuh menyerap nutrisi dari makanan yang masuk, ketika lambung sudah lewat sekitar 3 jam setelah makan yang terakhir, maka anda siap dengan makanan yang lain. Hal lain karena otot mengalami stress setelah masa latihan, dan tentunya system otot tubuh proporsional pria memerlukan asupan nutrisi yang berkesinambungan dan konsisten untuk “adaptasi” terhadap stress tersebut dengan bertambah massanya. Ibarat telapak tangan kita jika sering mengenggam benda keras, maka tentunya dengan sendirinya telapak tangan kita menebal dengan sendirinya (kapalan). Seperti itulah proses adaptasi otot atas stress yang dimaksud.

Jika anda makan 3 kali sehari, maka otot anda tidak memperoleh asupan nutrisi selama 6 jam diantara periode makan. Oleh sebab itu karena asupan nutrisi yang tidak optimal, akan memperlambat perkembangan otot. Perlu di perhatikan, dengan makan yang banyak tentunya harus di barengi dengan ‘pengeluaran’ yang sering juga. Dalam hal ini anda diharuskan setidaknya 2 kali sehari ke toilet untuk melancarkan proses pencernaan dan penyerapan nutrisi.

  1. Konsumsi lebih banyak lemak.

Bila anda ingin menambah massa otot, anda harus cukup mengkonsumsi dietary fats (lemak tak jenuh). Lemak ini berperan dalam produksi hormon, yang akan berpengaruh terhadap pertumbuhan dan kekuatan. Tubuh saya tidak pernah bertambah besar jika saya kurang mengkonsumsi lemak. Sebab masih banyak orang beranggapan bahwa lemak hanya akan membuat anda gemuk. Sungguh keliru, pada kenyataannya beberapa tahun terakhir ini terdapat teori popular dalam penambahan otot dengan diet khusus yang disebut “Anabolic Diet” yang mengharuskan anda banyak menkonsumsi lemak! Mentega, daging, cream kental, pada setiap menu makanan. Teori ini memang efektif. tubuh proporsional pria Kebanyakan orang kegemukan diakibatkan diet terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat. Bukan dari mengkonsumsi lemak. Jika konsumsi lemak anda rendah, maka tubuh anda akan menyimpan setiap lemak yang masuk. Diet lemak yang rendah juga akan merendahkan kadar level testoterone, yang mana tidak anda inginkan dalam program ini, yakni memperlambat pertumbuhan otot.

Penelitian menyatakan bahwa peningkatan konsumsi lemak, maka juga akan meningkatkan kadar testoterone, demikian juga sebaliknya. Semakin rendah konsumsi lemak, maka semakin rendah level testoterone. Tentunya anda tidak akan mengkonsumsi lemak jenuh sebanyak-banyaknya. (saturated fats). Lemak jenuh adalah jenis lemak yang dapat meningkatkan resiko penyakit dan masalah koroner. Seperti lemak daging atau gajih. Meski anda masih membutuhkan lemak jenuh, tetapi agar lebih di fokuskan untuk konsumsi lemak jenis EFAs (Essential Fatty Acids) EFAs mengandung ribuan fungsi biologis untuk tubuh. Sebab tidak dapat di produksi oleh tubuh dan harus dikonsumsi dalam diet anda. Lemak seperti ini tidak hanya meningkatkan kadar testoterone, tetapi juga untuk menghindari cidera otot, dan meningkatkan kadar HDL dalam darah (kolesterol baik). Untuk lemak seperti ini anda dapat peroleh dari minyak zaitun (olive oil) dan minyak ikan yang anda konsumsi selama program ini.

  1. Meminum Banyak Air

Untuk memastikan otot anda tetap mendapat asupan air sebagai zat yang sangat esensil, maka anda harus banyak meminum air putih. Dehidrasi dapat terjadi setelah latihan keras. Bagi tubuh yang kekurangan cairan, maka akan berpengaruh terhadap perkembangan otot. Dalam konsumsi protein tinggi, daya kerja ginjal akan semakin tinggi. Protein menghasilkan pembuangan metabolic yang harus dilarutkan dalam air. Jika asupan air kurang, maka ginjal tidak akan mampu membuang pembuangan tersebut dengan baik.

  1. Mengkonsumsi Multi-Vitamin

Jika anda ingin bertambah massa otot, pastikan anda tidak kekurangan zat vitamin, mineral maupun trace element yang tubuh anda butuhkan. Konsumsi dengan secukupnya. Ada beberapa vitamin dan mineral yang dianjurkan untuk dikonsumsi secara terpisah. Seperti Vit C, E, Folic Acid, dan kalsium. Banyak proponen vitamin yang berlebihan dan bersamaan dalam satu waktu dapat menyebabkan interaksi negatif karena mereka saling ‘berebutan’ untuk penyerapan. Seperti contoh, Magnesium, zinc and calcium tidak dianjurkan untuk bersamaan, copper dan zinc juga tidak dianjurkan untuk di konsumsi bersamaan.

  1. Mengkonsumsi Antioksidan

Antioksidan seperti vit A, C dan E, Gluthatione, Glutamine, dan selenium adalah penting dalam mencegah kerusakan dari radikal bebas, yang mana dapat disebabkan dari trauma setelah latihan berat.

  1. Cukup Istirahat

istirahat adalah kata kunci dari kesuksesan orang-orang kurus. Jika anda kurang istirahat, maka anda tidak akan ‘berkembang’. Kesimpulannya adalah : “Otot anda bukan membesar pada saat latihan, melainkan pada saat istirahat”. Kunci sukses dari pertambahan otot adalah makan cukup kalori, latihan berat dan cukup istirahat. Tidak ada penyesuaian nutrisi jika anda kurang istirahat. Sebanyak apapun supplement yang anda konsumsi, seberat apa anda latihan, jika kurang istirahat, semuanya akan percuma.

  1. Konsistensi

Ok, anda ingin bertambah tubuh proporsional pria atletis dengan bertambah otot? Inilah rahasiahya:

KONSISTEN

Anda dapat latihan berat, konsumsi kalori tinggi, dan cukup istirahat, tanpa konsistensi, maka semuanya akan percuma. Jika anda melakukan tiga unsure penting diatas dengan penuh disiplin dan konsistensi, maka anda dapat rasakan hasilnya seperti yang kami janjikan. 12 minggu! Jika anda tubuh proporsional pria menjalani program ini sepotong-potong, seperti misalnya sebulan anda aktif, lalu berhenti, kemudian lanjutan lagi, dan seterusnya hingga jiak ditotal berjumlah 12 minggu. Maka tentunya program ‘modifikasi’ seperti ini tidak akan menghasilkan tubuh seperti yang kami janjikan.

PERSIAPAN MENJALANI PROGRAM

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


  1. Menyiapkan Catatan Latihan

Catatan latihan adalah berfungsi sebagai catatan perkembangan pelatihan. Karena tanpa catatan, maka anda tidak akan tahu perkembagan latihan anda.

Dan pada akhirnya anda tidak tahu apakah otot dan daya kakuatan anda sudah berkembang atau belum. Pada dasarnya sifat pelatihan itu adalah pencapaian daya kekuatan angkat yang besar melalui tahap-tahap tertentu dalam jangka waktu yang sudah ditargetkan.

Pada setiap masa latihan, anda harus mencatat setiap perkembangan yang anda capai.

Contoh:

Pada hari pertama anda latihan focus pada tricep (otot lengan atas bagian depan)

Pada hari pertama anda (misalnya) mampu mengangkat beban seberat maksimum 10 kg dengan 7 repetisi.

Setelah selang beberapa hari, anda harus bisa mengangkat setidaknya maksimum 11 kg dengan repetisi yang sama. Jika tidak ada perkembangan, kemungkinan pada masa istirahat, anda kurang mengkonsumsi nutrisi optimal, sehingga perkembangan otot tidak begitu signifikan. Tanpa catatan, maka anda akan kesulitan men-track perkembangan anda. Dan anda tidak tahu sejauh mana daya dan massa otot anda. Jika anda tahu sebelumnya anda mampu dengan 10 kg, maka pasti akan memaksa diri anda sendiri untuk mencapai berat yang lebih dari sebelumnya.

  1. Fasilitas Latihan yang Memadai

Dalam menjalani program Body Building, anda tidak dapat menghindari peralatan yang memadai untuk mendukung pelatihan.

Sekarang ini banyak terdapat fitness center (gymnasium) yang menyediakan fasilitas pelatihan hanya dengan biaya member bulanan yang terjangkau.

Segi positif bergabung dalam sebuah gym, anda dapat mengatur tingkat bebansesuai yang anda program ketimbang jika anda membuat sendiri dirumah dengan peralatan seadanya. Disamping itu anda akan terus termotivasi oleh orang-orang sekeliling anda yang memiliki obsesi dan motivasi yang sama. Dan dapat sebagai sarana bertukar fikiran dan informasi. Didalam menjalani pelatihan anda dianjurkan menggunakan belt (ikat pinggang) yang di khususkan bagi para atlit beban berat (seperti terlihat di gambar) yang berfungsi agar terhindar dari cidera. Dan tentunya sarung tangan, agar tangan anda tidak mudah lecet. Sebagai pemula biasanya hal ini akan anda alami.

MEMULAI PROGRAM

Seperti telah dicantumkan diatas, bahwa latihan beban berat adalah satu dari unsur yang terpenting dari proses program body building. Mungkin bagi sebagian orang awam akan berkeyakinan bahwa semakin banyak latihan beban, maka semakin besarlah hasil yang akan diperoleh. Faham seperti ini adalah salah besar. Dalam menjalani program ini, kami tidak menganjurkan anda berlama-lama atau seharian di gym melakukan latihan sehingga anda keletihan dan tidak dapat melakukan aktivitas lain. Latihan berlebihan bukanlah penambahan massa otot yang anda dapatkan, melainkan sebaliknya. Otot mungkin akan mengalami cidera atau over-trained yang akhirnya membutuhkan recovery yang cukup lama dan pertumbuhan yang lambat. Sehingga anda harus mengistirahatkan cukup lama untuk dapat anda stimulasi lagi pada latihan berikutnya. Jika tidak, maka pelatihan anda yang berikutnya tidak maksimal, dan karena level pelatihan anda tidak berkembang, maka tentunya perkembangan otot akan sangat lambat. Dalam pelatihan, saya menganjurkan agar anda melakukannya tubuh proporsional pria  dengan satudan- satu. Yakni satu hari latihan, dan satu hari berikutnya istirahat. Fungsinya adalah, dalam satu hari kita menstimulasi otot yang akan kita perbesar melalui latihan di hari sebelumnya, dan hari berikutnya adalah sebagai proses ‘penyesuain’ otot terhadap stress latihan pada hari sebelumnya, yaitu dengan mengembangkan jaringan-jaringan otot tersebut. Jika anda melakukan latihan di gym setiap hari, itu berarti anda tidak memberi kesempatan kepada otot tersebut untuk berkembang. Karena asupan kalori yang anda konsumsi pada hari itu sudah keluar terpakai untuk anda latihan. Padahal seharusnya kalori tersebut dapat digunakan oleh otot untuk mengembangkan dirinya. Sekali lagi saya sampaikan bahwa: Otot mengalami pembesaran permanen bukan pada saat latihan. Melainkan ketika pada saat anda istirahat. Jika anda merasa otot membesar pada saat latihan, itu hanya bersifat sementara akibat dari shock yang diterima otot ketika latihan. Lakukan pelatihan rata-rata 1 jam setiap harinya. Dan fokuskan dalam satu hari tersebut kepada beberapa spot otot yang akan anda perbesar. Lakukan Pemanasan (Warming up) Sebelum melakukan pelatihan, dianjurkan anda melakukan pemanasan dan stretching yang berguna untuk menghindari nyeri selepas pelatihan yang diakibatkan oleh cidera pada bagian otot. Pertama anda melakukan lari, baik lari di udara terbuka maupun di jogging track. Lakukan selama 10 menit sampai anda merasa berkeringat. Kemudian lakukan teknik stretching. Fungsi dari stretching adalah meningkatkan fleksibilitas tubuh, menekan resiko cidera otot dan tendon. Dalam melakukan stretching:

  1. tahan pada setiap posisi selama 10 sampai 20 detik
  2. ulangi 2 sampai 3 kali untuk setiap posisi.
  3. Regangkan perlahan-lahan, dan tetap bernafas
  4. Pilihlah lokasi otot yang paling sering akan anda gunakan dalam melakukan

latihan.

Lakukan teknik pemanasan dan stretching diatas setiap kali anda akan melakukan pelatihan. Seperti telah saya singgung sebelumnya, bahwa dalam menjalani program harus berpola satu berbanding satu, yakni satu hari berlatih dan satu hari istirahat. Pada awal latihan setelah pemanasan, jangan terburu untuk langsung mengangkat beban berat. Karena otot perlu beradaptasi terlebih dahulu dengan pengankatan beban. Kalau tidak akan dapat menimbulkan cidera otot yang dirasakan setelah latihan. Pada setiap latihan diawali dengan mengangkat beban yang tidak begitu berat untuk menstimulasi flow aliran darah pada jaringan otot. Inilah langkah yang harus anda lakukan:

luruh organ tubuh. Dan tanpa anda sadari, stress yang berkelanjutan akan mengundang berbagai macam penyakit, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, stroke, jantung koroner, dsb. Hubungannya dengan program ini, jika disertai dengan stress, biasanya pertama, akan berpengaruh terhadap daya kekuatan dan perkembangan otot.

  1. Terlalu banyak membakar kalori

Pada hari-hari istirahat, dianjurkan untuk melakukan aerobic atau jogging yang berfungsi untuk mengontrol kadar lemak di tubuh anda. Tetapi jangan sampai over, karena dikhawatirkan asupan kalori yang masuk akan terbakar untuk kegiatan cardioviscular saja. Sedangkan tubuh memerlukan kalori untuk recovery dan pertumbuhan otot baru.

PENUTUP

Demikian panduan program gaining mass ini. Semoga sangat bermamfaat bagi anda terutama yang ingin tubuh proporsional pria menambah nilai penampilan anda. Kunci keberhasilannya adalah tekad dan kemauan yang besar disertai dengan disiplin tinggi dalam kurun waktu yang ditentukan (12 minggu). Secara garis besarnya, pada masa program ini kami menentukan beberapa point yang benar-benar anda harus perhatikan, guna mencapai efektifitas pertumbuhan otot seperti yang anda harapkan.

  1. Latihan Intensif

Latihan terpogram seperti yang kami uraikan diatas. Yaitu dengan memamfaatkan di gym seefisien dan se-intensif mungkin. Tidak perlu seharian berlatih, namun cukup luangkan waktu 2 jam saja, dengan system bertahap dan tercatat dengan intensitas seberat mungkin dengan repetisi dan set yang telah ditentukan dan semakin hari harus semakin bertambah bebannya. Jika tidak, maka otot anda tidak akan mengalami perkembangan.

  1. Cukup Makan dan Teratur

Banyak makan bukan menjadi kata kunci. Melainkan makan secukupnya dengan frekuensi lebih sering dari biasanya. Karena jika anda makan 3 kali sehari dengan makan sekenyang-kenyangnya, maka yang terjadi adalah penyerapan nutrisi tidak optimal dan akan terbuang melalui kotoran, dan kalori yang berlebihan cenderung akan menjadi lemak di sekitar perut dan pinggul. Dan setelah lebih dari 3 jam kemudian, otot anda tidak lagi menerima nutrisi, karena sumber yang ada sudah tidak dapat diserap lagi. Dari sebab itu, otot yang telah mengalami stress selama pelatihan akan mengalami defisiensi nutrisi, berakibat proses recovery dan pertumbuhan otot baru menjadi lambat atau tidak sama sekali.

  1. Cukup istirahat

Metode istirahat terbaik adalah tidur. Usahakan porsi tidur anda sehari tidak kurang dari 7 jam. Dan kurangi mulai tidur pada larut malam, karena waktu terbaik tidur anda dimulai pada pukul 8 malam hingga 7 pagi. Anda dapat memulai tidur mulai pukul 9 atau 10 malam. Dan bangun pada pagi hari paling lambat pukul 7 pagi. Namun ada baiknya anda bangun pada pukul 5 atau 6 pagi dan melakukan aktifitas jogging ringan selama beberapa menit. Karena tidur pada masa matahari sudah terbit menurut penelitian kurang baik bagi kesehatan. Lakukan ketiga kunci diatas selama 12 minggu anda dengan penuh disiplin, dan lihat apa perubahan yang terjadi pada lengan, dada, punggung, pundak, bahu dan kaki anda. Ada baiknya saya sarankan melakukan pengambilan gambar/photo sebelum melakukan program ini dan anda akan lihat perubahannya. Akhir kata selamat berlatih dan semoga program ini dapat efektif. Namun bagaimanapun efektifitas kembali kepada anda. Jika didasari motifasi dan semangat yang kuat disertai disiplin tinggi, maka kami menjamin akhir hasil dari segala usaha anda, yaitu keberhasilan memiliki tubuh yang lebih atletis dan menarik.

Sekian artikel program atletis selama kurang lebih tiga bulan dan rasakan bedanya kepada tubuh anda sebelumnya setelah anda mencobanya, dan saya tidak bertanggung jawab jika anda mengalami kesalahan dalam melakukan prakteknya tubuh proporsional pria

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.