tips diet saat puasa

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


ARTIKEL  tips diet saat puasa BARU

 

Masker Madu dan Kopi Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Usir Jerawat Bandel Dengan Minyak Tawon

Mengatasi Syringoma Pada Kulit Sekitar Mata

Baru! Rebounding dan Coloring Rambut Dalam Satu Langkah

Awet Muda Dengan Cuci Muka Pakai Air Hangat dan Dingin

Berat Badan Turun Dengan Diet Roti Gandum

Kenali Gajala Fimosis (Sulit Buang Air Kecil) Pada Anak Sejak Dini

Membuang Tahi Lalat Dengan Laser CO2 dan Cauter

Awet Muda di Usia 40 Berkat Telur dan Buah

Cara Atasi Iritasi dan Kulit Kitam di Bawah Payudara

Home » Artikel Kesehatan , diet saat puasa , Tips diet saat di bulan puasa , Tips diet saat di bulan ramadhan » A–Z Diet Saat Puasa

A–Z Diet Saat Puasa

8:25 PM  Artikel Kesehatan, diet saat puasa, Tips diet saat di bulan puasa, Tips diet saat di bulan ramadhan  No comments

  

 

 

 

Diet saat puasa? Mengapa tidak? Apakah diet justru membuat tubuh lemas? Dan apakah bisa berhasil mengingat saat puasa, jadwal makan hanya pada malam hari, yaitu setelah berbuka puasa dan sahur? Jawabnya tentu bisa   saja! Anda tinggal mengatur asupan makanan yaitu memilih tips diet saat puasa makanan yang rendah kalori dan mengurangi karbohidrat sederhana seperti gula. Jika gagal mengatur pola makan, akibatnya berat badan justru bertambah. Lalu seperti apa diet yang baik saat bulan puasa sehingga tubuh tetap bugar?

 

Selama menjalani puasa, jadwal makan berubah dari biasanya. Ketika menjalani diet seseorang tidak dianjurkan makan terlalu malam, tetapi justru saat puasa makan dilakukan pada malam hari, yaitu saat sahur dan setelah berbuka puasa. Tentu hal ini bagi sebagian orang yang sedang menjalani diet, dianggap mempersulit program diet mereka, terutama jika Anda tak tahu triknya. Alhasil, jika salah strategi justru selama menjalani ibadah puasa berat badan bisa bertambah akibat kalap menyantap berbagai menu makanan yang terhidang lezat saat berbuka puasa dan sahur karena takut lemas.

 

Tetapi apakah diet saat puasa membuat lemas? Sebenarnya jika asupan makannya tepat, tubuh tidak akan lemas. Seseorang menjadi lemas saat berpuasa karena kehabisan energi, akibat pola makan yang kurang baik saat sahur dan berbuka puasa. Terutama sahur, yang terkadang seseorang malas karena masih mengantuk sehingga makan seadanya misalnya hanya makan roti, minum teh manis hangat atau susu. Karena makanan-makanan tersebut terdiri dari gula sederhana yang mudah terserap maka pada pertengahan hari Anda sudah merasa lemas dan lapar.

 

Diet di Bulan Puasa. Sebenarnya saat menjalankan ibadah puasa adalah saat yang tepat untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, saat berpuasa Anda sebenarnya lebih leluasa mengatur konsumsi makanan, menu ataupun cara memasak makanan terbaik. Berpuasa juga disebut-sebut dapat membuat Anda mampu menahan diri terhadap kebiasaan buruk yang kerap menggagalkan diet.

 

Dijelaskan oleh dr. Pauline Endang Praptini, SpGK, dokter tips diet saat puasa spesialis gizi klinik, diet bisa dilakukan saat bulan puasa dan tidak menjadi masalah bagi seseorang. Diet adalah pengaturan makan maka konsumsi makanan disesuaikan dengan kebutuhan, termasuk ketika berpuasa. Jika ingin menurunkan berat badan, maka sebaiknya tidak mengonsumsi makanan yang tinggi kalori dan jumlah makanan yang dikonsumsi tidak berlebihan.

 

Ditambahkan oleh dr. Ida Gunawan, MS, SpGK, dokter spesialis gizi klinik, meski melakukan diet, sebaiknya kebutuhan kalori sehari-hari pada saat berpuasa tetap harus dipenuhi. Hanya saja jam makannya berubah, yaitu pada saat sahur, berbuka puasa dan setelah salat Tarawih. Saat berbuka puasa, porsi makannya 10 persen, lalu makan malam 40 persen, Sebelum tidur 10 persen dan sahur 40 persen. Puasa bukan hanya ajang untuk menurunkan berat badan, sehingga stamina juga harus dijaga. Karena itu, pada saat berpuasa harus memperbanyak minum cairan seperti air putih harus tercukupi 2-3 liter.

 

  1. Menu Sahur

Sahur itu wajib dilakukan sebagai pengisian energi agar tetap fit saat puasa. Sahur sebaiknya dilakukan 45 menit sebelum imsak, karena 10 menit sesudah imsak ada aktivitas salat subuh sehingga bisa langsung beraktivitas lagi. Sebelum makan sahur bisa minum segelas susu nonfat untuk mencukupi kebutuhan kalsium. Menu makan sahur sebaiknya bisa mencukupi kebutuhan energi dan gizi seharian.

 

Dr. Rusilanti, M.Si, ahli gizi sekaligus dosen mengatakan, menu makan sahur seperti sarapan, karena sahur merupakan pengganti sarapan dengan jumlah yang sesuai kebutuhan. Misalnya, nasi putih secukupnya, ayam paprika, tempe mendoan, cah kangkung, pisang dan teh manis. Sebaiknya hindari asupan lemak yang berlebihan terutama saat sahur karena akan menimbulkan rasa haus saat berpuasa. Tidak dianjurkan juga mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan gula.

 

Pemilihan jenis makanan sebaiknya yang memiliki indeks glikemik bervariasi yaitu tinggi, sedang dan rendah. Indeks glikemik adalah angka yang menunjukkan potensi peningkatan gula darah dari karbohidrat yang tersedia pada suatu pangan atau secara sederhana dapat dikatakan sebagai tingkatan atau ranking pangan menurut efeknya terhadap kadar glukosa darah.

 

Nah, agar fit berpuasa, menurut dr. Pauline, saat sahur sebaiknya memilih makanan yang sifatnya dicerna lama agar menyediakan energi lebih panjang. Jenis makanan yang dianjurkan dikonsumsi saat sahur adalah menu lengkap yaitu nasi, lauk-pauk dan sayur-sayuran, atau istilahnya makanan dengan gizi seimbang atau empat sehat lima sempurna.

 

Meski sahur merupakan pengisian ”bahan bakar”, tetapi konsumsi makanan tidak boleh sembarangan saat sahur tidak dianjurkan makan makanan yang mudah diserap seperti hanya minum susu, teh manis atau roti, Jika saat sahur mengonsumsi makanan yang mudah diserap maka seseorang akan cepat mengantuk dan tidak bersemangat karena energinya habis. Padahal, saat berpuasa seseorang tetap harus beraktivitas. Apalagi minuman seperti teh manis sangat tinggi gulanya sehingga setelah itu insulin langsung keluar, sementara saat puasa tidak ada lagi gula yang masuk, sehingga seseorang kehabisan energi. Ciri-cirinya tubuh menjadi drop dan keluar keringat dingin.

 

Makan nasi jika dicampur dengan sayur-sayuran maka membuat makanan lebih lama diserap, soal menunya tergantung kesukaan. Misalnya saat sahur bisa makan sayur-sayuran yang diolah tumis. Nah untuk menjaga agar perut tidak bermasalah selama puasa, tips diet saat puasa sebaiknya Anda menghindari makanan yang pedas-pedas dan banyak mengandung gas seperti kol. Untuk makan penutup sebaiknya makan buah-buahan, yang bisa dikonsumsi menjelang imsak, seperti buah apel, pisang dan lain-lain. Setelah makan berat, jika Anda mau menambahkan minum teh manis atau susu hangat masih dianjurkan, asalkan saat sahur tidak hanya minum teh manis hangat atau susu non fat saja tanpa makanan lain.

 

Mengenai porsi makan saat sahur, tergantung dari kebutuhan setiap orang yang disesuaikan dengan tinggi badan, berat badan, usia dan aktivitas. Jika aktivitas tinggi di lapangan, maka seseorang akan membutuhkan total kalori yang lebih banyak dibandingkan dengan orang yang aktivitasnya tidak banyak di lapangan.

 

Secara umum, yang perlu diperhatikan saat makan sahur adalah menyantap makanan yang mengandung protein. Pasalnya, kalori dari protein membutuhkan waktu lama untuk dibakar menjadi energi, berbeda dengan kalori dari karbohidrat yang akan terbakar lebih cepat. Jika menyantap makanan yang kaya protein saat sahur dan karbohidrat kompleks yang tinggi serat seperti nasi merah, serta sayur-sayuran dan buah-buahan maka Anda tidak akan cepat merasa lapar saat berpuasa.

 

Saat sahur sebaiknya membatasi makanan yang berlemak tinggi, serta pengolahannya tidak digoreng. Dianjurkan makanan yang disantap diolah dengan cara dipanggang, ditumis, dipepes atau dikukus. Agar tidak lemas saat berpuasa, setelah makan sahur sebaiknya Anda mengonsumsi suplemen multivitamin, yang mengandung vitamin C, zat besi dan zinc agar stamina terjaga dan daya tahan tubuh baik.

 

Anda juga tidak dianjurkan minum kopi atau teh terlalu banyak saat sahur karena kedua minuman tersebut bersifat diuretik sehingga Anda akan sering buang air kecil. Hal tersebut membuat cairan dalam tubuh cepat berkurang sehingga rentan dehidrasi dan kulit kering. Tidak dianjurkan juga habis makan sahur langsung tidur, beri jeda satu jam setelah makan, karena makanan dicerna di saluran pencernaan selama satu jam. Jika Anda langsung tidur saat makanan sedang dicerna,maka akan bisa menyebabkan perut buncit.

 

  1. Menu Berbuka tips diet saat puasa Puasa

Meski saat berpuasa tidak makan seharian atau tidak makan selama 12 jam, bukan berarti Anda harus balas dendam dengan makan “kalap” saat berbuka puasa. Langsung makan banyak atau minum dingin saat berbuka puasa justru akan membuat lambung kaget karena seharian lambung beristirahat. Akibatnya justru tidak bagus untuk kesehatan pencernaan Anda, dan lambung akan terasa perih atau kembung.

 

Selama berpuasa karena kadar gula darah turun maka dianjurkan saat berbuka dengan tips diet saat puasa makanan yang manis-manis, namun tidak boleh berlebihan. Makanan manis dalam jumlah tertentu yang dikonsumsi saat berbuka, dibutuhkan tubuh untuk mengembalikan kadar gula darah dalam tubuh yang turun kala berpuasa. Namun jika terlalu banyak makan makanan manis dan minum minuman manis yang mengandung karbohidrat sederhana bisa membuat badan gemuk karena gula di dalam tubuh disimpan sebagai lemak.

 

Saat berbuka puasa dianjurkan juga minum dua gelas air putih yang tidak dingin, karena tubuh mudah mengalami dehidrasi saat berpuasa. Jika tubuh mengalami dehidrasi biasanya Anda akan merasakan lapar. dr. Rusilanti, mengatakan menu berbuka puasa yang dianjurkan adalah makanan dan minuman yang manis seperti teh manis, korma ataupun kolak agar tubuh segera memperoleh tenaga setelah selama 12 jam kosong. Ditambahkan oleh dr. Ida, Anda juga bisa menyantap sari buah seperti jus buah, cocktail, kacang hijau dan makanan lain yang mengandung banyak air.

 

Dengan menyantap makanan yang ringan dan mudah dicerna, seperti makanan manis, maka bisa menaikkan kadar gula darah yang turun setelah puasa. Namun menurut dr. Pauline, jika sedang berdiet tidak dianjurkan makan makanan yang terlalu manis seperti kolak, minum es buah yang dicampur sirup dan susu kental manis karena kalorinya sangat tinggi. Jika sedang berdiet sebaiknya menu buka puasanya dengan teh manis dengan gula sedikit, serta buah-buahan.

 

Setelah berbuka puasa, menurut dr. Pauline, jika Anda ingin melakukan olahraga dianjurkan. Tetapi sebaiknya hanya olahraga ringan seperti jalan kaki atau treadmill yang dilakukan cukup setengah jam. Sesudah itu bisa mandi, salat dan makan besar sekitar pukul 19.00. tips diet saat puasa Beberapa orang melakukan olahraga sebelum berbuka puasa, yang dianggap merupakan kondisi terbaik untuk olahraga. Namun, tidak semua orang bisa melakukan olahraga sebelum berbuka. Jika kondisi tubuh baik memang bisa berolahraga sebelum berbuka, tetapi jika tidak malah dikhawatirkan seseorang akan pingsan setelah berolahraga.

 

Olahraga juga sebaiknya tidak dilakukan saat perut penuh, misalnya setelah makan berat ketika berbuka puasa. Pasalnya, ketika perut, penuh maka pusat pencernaan makanan ada di perut, sementara untuk makanan ke otak sedikit. Akibatnya, gizinya akan berkurang dan membuat seseorang pingsan.

 

  1. Menu Setelah Berbuka Puasa Setelah berbuka puasa dan salat magrib, sekitar pukul 19.00, sebelum salat Tarawih biasanya dilanjutkan dengan makan malam dengan menu lengkap, yang terdiri atas makanan pokok, lauk-pauk, sayur-sayuran dan buah-buahan. Dan sebaiknya buah-buahan dan sayur-sayuran dikonsumsi lebih banyak. Meski boleh makan berat bukan berarti Anda makan berlebihan karena jika berlebihan akan membuat mengantuk saat salat tarawih.

 

Dikatakan oleh dr. Pauline, untuk menunya tetap harus mencukupi kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, dan mineral. Kemudian sebelum tidur, perut bisa diisi kembali dengan sayur-sayuran atau buah-buahan serta susu low fat karena susu kaya mineral dan vitamin. Sesudah pukul 21.00 jangan mengonsumsi makanan yang terlalu berat misalnya makanan dengan kandungan lemak tinggi.

 

Setelah pulang salat Tarawih jika Anda makan lagi, masih diperbolehkan. Jika sedang berdiet sebaiknya setelah pulang salat Tarawih Anda tidak makan berat, tetapi memilih makan snack seperti buah-buahan dan minum susu low fat. Buah-buahan yang paling dianjurkan adalah buah-buahan yang masak, rasanya manis dan tidak asam sehingga tidak menyebabkan keluhan di perut seperti apel. Batas makan malam setelah berbuka puasa adalah sekitar pukul 21.00- 22.00.

 

Bisa Gagal. Puasa yang dilakukan dengan benar justru akan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, puasa juga dapat menjaga jumlah otot tubuh dan membantu menurunkan kolesterol, meski jam makan berubah. Normalnya dengan frekuensi makan yang berkurang, berat badan akan turun. Namun, pada banyak orang yang terjadi kebalikannya, yaitu berat badan naik atau bahkan tetap. Kondisi tersebut terjadi karena kebiasaan pola makan yang salah saat berpuasa. Saat sahur Anda cenderung makan makanan dengan porsi sedikit atau tidak berat, sementara ketika berbuka puasa Anda makan banyak, dengan menu makanan yang tinggi lemak dan kalori. Hal tersebut membuat pola makan tidak seimbang.

 

Selain itu, kebiasaan orang Indonesia saat bulan puasa adalah berbuka puasa dengan makanan dan minuman yang manis, seperti kolak dan kurma dengan porsi berlebih. Seperti diketahui makanan dan minuman manis mengandung karbohidrat simple seperti gula pasir dan gula Jawa, yang bila masuk ke dalam tubuh akan diubah menjadi lemak. Dan jika lemak berlebihan di dalam tubuh, tentu saja kelebihan lemaknya akan disimpan di dalam tubuh. Belum lagi makan kue-kue, gorengan dan minum sirup. Dengan demikian terjadi peningkatan jumlah kalori pada makanan yang dikonsumsi saat berbuka puasa.

 

Hal lain yang menyebabkan berat badan naik adalah biasanya saat berpuasa aktivitas fisik menurun. Kebanyakan orang cenderung mengurangi kegiatan fisik dengan intensitas tinggi seperti olahraga atau pekerjaan yang terlalu berat. Aktivitas-aktivitas fisik yang rendah seperti duduk, menonton televisi dan berbaring banyak dilakukan ketika bulan puasa. Hai tersebut memengaruhi metabolisme tubuh yang menurun. Penurunan metabolisme tubuh ini dapat menyebabkan energi yang dikeluarkan saat puasa lebih sedikit daripada saat tidak berpuasa, meski kegiatan yang dilakukan sebelum dan saat puasa tidak berubah.

 

Dengan pola diet sehat yang dijalankan saat puasa, ditambah dengan olahraga, maka dalam seminggu berat badan bisa turun 1 kg atau 4 kg dalam sebulan. Namun jika pola makan selama puasa tidak dijaga, maka menurut dr. Pauline akan sulit menurunkan berat badan. Malah tips diet saat puasa berat badan bisa melonjak karena saat puasa segala makanan enak, yang tentunya banyak makanan manis, gurih dan berkalori tinggi yang di bulan-bulan lain tidak tersedia, di bulan puasa akan terhidang. Belum lagi saat puasa biasanya berkumpul bersama keluarga dan teman-teman sehingga sulit mengontrol makanan, serta orang lebih malas untuk berolahraga.

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Agar diet yang dijalani tidak gagal saat puasa, maka sebaiknya Anda menghindari konsumsi lemak yang berlebihan terutama saat sahur. Pasalnya konsumsi lemak yang berlebihan akan menyebabkan haus saat menjalani puasa. Konsumsi lemak sebaiknya seimbang antara lemak jenuh, lemak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Selain itu, sebaiknya juga menghindari makanan yang terlalu tinggi gula karena akan membuat Anda cepat lemas. Saat berpuasa, dianjurkan minum vitamin C yang berperan sebagai antioksidan dan meningkatkan daya tahan tubuh saat puasa. Vitamin ini bisa dikonsumsi malam hari setelah berbuka puasa.

 

Diet Saat puasa, aman-aman saja dilakukan dan tidak membuat lemas asalkan dilakukan dengan diet dengan gizi seimbang. Memang pada saat awal sering kali rasa lemas dan tidak  nyaman dirasakan, tetapi secara perlahan-lahan tubuh akan menyesuaikan diri. Kartika, Iffah, Suciati.

 

 

Sumber: Info Kecantikan

 

 

Email This

BlogThis!

Share to Twitter

Share to Facebook

 

Related Posts:

 

Mengatasi Melasma Pada Kulit Wajah

Mengatasi Alergi Pada Anak

Menghilangkan Fobia Gelap

Senam Hamil Lancarkan Proses Persalinan

Belimbing Wuluh Ampuh Atasi Hipertensi

← Newer Post Older Post → Home

0 komentar:

 

Post a Comment

 

 

 

Search

SOCIAL PROFILES

 

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn Pinterest Instagram Youtube Channel

Popular Posts

Archives

 

4 Bahan Alami Yang Ampuh Menghaluskan Telapak Tangan

Meskipun sering luput dari perhatian, namun kulit telapak tangan yang terasa kasar merupakan salah satu masalah serius bagi wanita yang s…

 

Masker Madu dan Kopi Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Kopi dan madu biasanya digunakan diminum atau dicampurkan dalam bahan makanan dan tips diet saat puasa minuman tertentu. Namun rupanya madu dan kopi ini meng…

 

Usir Jerawat Bandel Dengan Minyak Tawon

Minyak tawon biasanya dipakai sebagai obat gosok dan obat luar untuk menyembuhkan luka. Selain itu, ternyata minyak juga bermanfaat untuk…

 

Kenali Gajala Fimosis (Sulit Buang Air Kecil) Pada Anak Sejak Dini

Bagi seorang ibu, dianugerahi anak yang sehat dan aktif merupakan suatu kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Melihat putra atau putri…

 

Masker Kulit Manggis Bisa Hilangkan Jerawat

Tak hanya saja yang kaya antioksidan, kulit manggis pun berguna bagi kecantikan. Salah satunya adalah mengatasi kulit yang sedang meradan…

 

Berat Badan Turun Dengan Diet Roti Gandum

Roti gandum yang lebih sering dikonsumsi sebagai menu sarapan di pagi hari ternyata mengandung banyak serat dan bermanfaat untuk pencern…

ARSIP BLOG

 

►  2016 (1)

►  2015 (16)

►  2014 (253)

▼  2013 (277)

►  December (34)

►  November (32)

►  October (34)

►  September (28)

►  August (36)

▼  July (40)

Hindari Obesitas

Agar Penderita Diabetes Bisa Tetap Berpuasa

Talasemia. Kenali Gejalanya dan Atasi

Bebas Jerawat Dengan Treatment Nano Dan Madu Asli

Tidur Sehabis Makan Picu Gangguan Pencernaan Hingg…

Ganti Hair Extension Setiap Tiga Bulan Sekali

Donna Agnesia Selalu Mandi Dengan Sabun Yang Menga…

Rutin Treatment IPL, Facial Gold dan Serum Vitamin…

Aura Cantik Terpancar Karena Rajin Totok Wajah

Facial Diamond Peel Cerahkan Dan Haluskan Kulit

Membedah Rahasia Kecantikan Artis-artis Top

Anak Bisa Jenuh, Jika Usia Satu Tahun Telah Bersek…

Percepat motorik Bayi Prematur Dengan Lagu Pengant…

Penderita Diabetes Aman Berpuasa

Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Masker Jeruk Nipis

Stop Membuat Anak Cemas

Bermain Memberi Pengaruh Positif Bagi Perkembangan…

Cara Sederhana Menurunkan Tekanan Darah

Buah Kering Untuk Meningkatkan Kesehatan

Makanan Terbaik Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Penyebab Penuaan Tak Terduga

4 Bahan Alami Yang Ampuh Menghaluskan Telapak Tang…

Tips Bijak Memilih Produk Pemutih Yang Aman

Kulit Putih Dengan Whitening Facial

Rebusan Daun Cantigi Bikin Awet Muda

A–Z Diet Saat Puasa

Olahraga yang Membuat Puasa Tetap Bugar

Akupuntur Infertilitas Agar Bisa Punya Anak

Usir Bau Mulut Dengan Peterseli

11 Cara Rambut Kering Mudah Diatur

Orang Tua Sering Bertengkar, Anak Minder dan Traum…

Setelah Mastektomi, Risiko Kanker Payudara Masih A…

Trik Agar Kulit Tidak Kering Saat Berpuasa

Geng Pertemanan, Ajarkan Anak Bersosialisasi

Mendengkur Bisa Sebabkan Kematian Mendadak

Masker Anggur Bisa Atasi Kerutan

Menjaga Kehangatan Dan Gairah Hubungan Jarak Jauh

Akupunktur Telinga Bisa Turunkan Berat Badan

Strategi Menurunkan Risiko Kanker Paru

Jerawat Berkurang Berkat Minuman Sarsaparilla

►  June (37)

►  May (1)

►  April (13)

►  March (14)

►  February (7)

►  January (1)

►  2012 (119)

 

Copyright © 20162014 Artikel Tentang Kesehatan. All rights reserved | NewsMash Theme by PBTemplates Edited by Artikel Tentang Kesehatan

 

 

 

NEWS

BISNIS

PILKADA

SHOWBIZ

BOLA

TEKNO

PHOTO

VIDEO

OTOMOTIF

PROPERTI

LIFESTYLE

LAINNYA

MASUK

LIFESTYLE

Fashion & Beauty             Karir       Life         Style News         Shopping             Culinary                Travel    Home & Decor  Art & Culture Wonderful Indonesia

 

HomeLifestyleCulinary

Menu Sahur Sehat Bagi yang Ingin Diet di Bulan Ramadan

 

Jazaul AufaJazaul Aufa

03 Jul 2015, 04:35 WIB

38

 

 

Nikmati menu sehat tips diet saat puasa di puasa 2015 biar badan tetap fit.

Liputan6.com, Jakarta Istilah puasa sebagai cara menurunkan berat badan tidak akan pernah berhasil jika tidak diimbangi dengan menu sahur dan buka puasa yang sehat. Kadar lemak dan kalori sangat perlu diperhatikan bagi Anda yang ingin diet di bulan Ramadan. tips diet saat puasa Mengapa demikian? Mayoritas orang akan berpikiran bahwa ketika berbuka puasa mereka yang seharian tidak makan harus mengkonsumsi lebih banyak makan agar energi dapat kembali. Padahal hal tersebut tidaklah benar. Banyak makan lebih dianjurkan saat sahur ketimbang saat berbuka.

 

BACA JUGA

Diet di Bulan Puasa? Coba Sahur dengan Resep Pancake Ini

Smoothie Buah sebagai Menu Buka Puasa

Menu Buka Puasa Puding Cokelat Alpukat

Jika Anda masih bingung apakah menu sahur sehat yang cocok untuk perut dan program diet di bulan Ramadan, dua resep salmon yang dilansir dari laman telegraph, Kamis (2/7/2015), berikut mungkin cocok untuk Anda. (Auf/Ibo)

 

1 dari 3 halaman

Selanjutnya: Menu Sahur Sehat 1

Diet

bulan ramadan

Menu Sahur Sehat

0%

Suka

0%

Lucu

0%

Sedih

0%

Marah

0%

Kaget

0%

Aneh

0%

Takut

0%

Takjub

0 KOMENTAR

KREDIT

 

 

 

BAGIKAN

 

38

 

 

BERITA TERKAIT

Minuman untuk tidur

Camilan Sehat untuk Diabetesi

Nasi goreng sehat

Minyak Kelapa Murni Bikin Nasi Goreng Jadi Lebih Sehat

Menu Sahur

3 Sajian Sahur Lezat dan Sehat dalam 15 Menit

burger vegetarian

Burger Keju Lezat yang Cocok untuk Vegetarian

Camilan sehat

6 Camilan Sehat Kaya Protein

Menu sarapan

Intip 5 Menu Sarapan Cepat dan Sehat Ala Kaum Urban

Topping salad

Jangan Tambah 10 Topping Salad Ini Karena Tak Sehat

Sarapan

Menu Sarapan Sehat: Kentang Kukus Brokoli Saus Keju

 

 

 

TREN BUSANA 2016

6 Gaya Busana Terbaik Kate Middleton Sepanjang Tahun 2016

Intip 6 Gaya Busana Terbaik Kate Middleton Sepanjang Tahun 2016

POPULERLIHAT SEMUA

Ketahui 11 Tanda Pasangan Bukanlah Jodoh Anda

Ketahui 11 Tanda Pasangan Bukanlah Jodoh Anda

[Reservasi] Traveling Saat Musim Hujan

Bukan Menikah, Ternyata Ini Momen Paling Bahagia dalam Hi…

HARBOLNAS 30 Nov 2016

OSHOP Gelar Hari Belanja Online dengan Diskon 90%

garis tangan

Kenali Tanda Orang Cerdas dari Garis Tangan

Bukit Nona Tana Toraja

Ada Pemandangan ‘Miss V’ di Bukit Nona

Nikmatnya Bread Butter Pudding, Menu Sarapan Lezat dan Istimewa

Nikmatnya Bread Butter Pudding, Menu Sarapan Lezat dan Istimewa

Ternyata Ada Fakta Menarik di Balik Ciuman Berdasarkan Sains

Fakta Menarik di Balik Ciuman Berdasarkan Sains

[Reservasi] Hotel Bintang Tujuh

Mewahnya Hotel Bintang Tujuh di Dunia

Berjilbab, Wanita Ini Ukir Sejarah Jadi Kontestan Miss Minnesota

Pakai Burkini, Wanita Berhijab Lolos Kontes Kecantikan Amerika

10 Kesalahan Mengelola uang yang Tidak Dilakukan Orang Sukses

Bekerja Demi Uang Lenyapkan 5 Kemampuan Berharga Anda

Dapatkan berita terkini setiap hari

 

Alamat email

 

contoh: [email protected]

Ikuti kami di media sosial

 

 

KONTAKREDAKSIKARIRPETA SITUSDISCLAIMER

© Copyright 2016 liputan6.com. All Rights Reserved.

 Liputan6.com Bintang.com Bola.com Vidio.com tips diet saat puasa

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.