tinggi dan berat badan ideal sesuai umur

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara Menghitung Berat Badan tinggi dan berat badan ideal sesuai umur Ideal dengan cepat dan tepat.

 

 

 

Sebagian besar dari kita pastinya mendambakan memiliki tubuh ideal dan banyak yang penasaran dengan berat badan ideal mereka. Dengan mengetahui berat badan ideal maka kita bisa mengetahui apakah kita ini termasuk kegemukan ataukah berat badan kita sudah benar-benar ideal. Kali ini merehitam tinggi dan berat badan ideal sesuai umur kembali berbagi, seperti juga artikel sebelumnya yaitu tentang cara meningkatkan daya ingat berat badan ideal Untuk mengetahui hal tersebut maka kita bisa menggunakan rumus untuk menghitung berat badan ideal kita. Ok begini cara menghitung berat badan ideal dengan cepat dan tepat. Kalkulasi rumus berat badan Ideal yaitu (Tinggi Badan – 100) X 90%

contoh: Tinggi badan anda adalah 165 cm, maka berat badan ideal Anda adalah (165 – 100) X 90% = 58,5 kg. Jadi berat badan ideal sobat adalah 58,5 kg

Keterangan:

Kelebihan berat badan (Overweight) = jika berat badan sobat lebih dari 10% sampai 20%  hasil perhitungan rumus.

Kegemukan (Obesitas) = jika berat badan sobat melebihi 20%  hasil perhitungan rumus.

Kurus = jika berat badan sibat kurang 10% dari hasil perhitungan rumus.

Perhitungan di atas adalah perhitungan umum nah saya akan menambahkan lagi perhitungan buat kondisi tertentu misalnya untuk Ibu hamil dan anak-anak. ok simak perhitunganya dibawah ini:

Ibu Hamil :

Rumus = BBI + (UH x 0.35)

UH adalah Umur Kehamilan dalam Minggu

0.35 merupakan tambahan berat badan kg per minggunya

Bayi (Anak 0-12 bulan):

Rumus = (umur (bln) / 2 ) + 4

Anak (1-10 tahun):

Rumus = (umur (thn) x 2 ) + 8

keterangan istilah di atas:

BBI : (TB-110) berlaku jika Tinggi Badan sobat diatas 160 cm tinggi dan berat badan ideal sesuai umur BBI : (TB-105) berlaku jika Tinggi Badan sobat dibawah 160 cm BBI : (TB-100) berlaku jika Tinggi Badan sobat diatas dibawah 150 cm TB = Tinggi Badan Demikian kalkulasi dengan rumus cara menghitung berat badan ideal, semoga artikel ini memberi manfaat buat sobat semua sehingga sobat bisa memiliki gambaran berat badan ideal untuk sobat itu seperti apa. jangan lupa sobat juga bisa baca seputar cara menghilangkan jerawat dan manfaat musik untuk kesehatan. Ok demikian dan wassalam.

sumber:detik.com

 

Ingin tahu apakah berat badan kita ideal dengan tinggi badan yang kita miliki

Pada postingan kali ini kami bawakan artikel tentang rumus menghitung berat badan ideal. Ada 2 metode yang kami bawakan. Perhitungan konvensional dan melalui Body Mass Index (index massa tubuh).

 

  1. Perhitungan Berat Ideal Konvensional

Jika Anda telah selesai menghitungnya, maka yang Anda peroleh adalah berat badan ideal yang seharusnya Anda miliki. Tapi jangan takut jika berat badan Anda tidak masuk hitungan ideal -karena hasil hitungan rumus ini adalah angka tertentu- sebab range berat badan normal yang dimiliki setiap orang adalah plus/minus 10% berat idealnya.

 

  1. Berat Badan Ideal (BBI) bayi (anak 0-12 bulan)

BBI = (umur (bln) / 2 ) + 4

 

  1. BBI untuk anak (1-10 tahun)

BBI = (umur (thn) x 2 ) + 8

 

  1. Remaja dan dewasa

BBI = (TB – 100) – (TB – 100) x 10%

atau

BBI = (TB – 100) x 90%

 

[Ket:]

TB = Tinggi badan (cm)

 

Wah, kalo data TB tidak diketahui bagaimana? Misalnya pada pasien ascites atau eudeme anasarka, kan susah tuh.. ga mungkin pake berat badan aktual (selain juga bisa konversi -30% dari BB aktual),, atau pada pasien pasca bedah, ga mungkin kita ukur tingginya.. so, Konversi dong dari nilai antropomentri Tinggi lutut atau rentang lengan.

 

TB berdasarkan Tinggi Lutut (TL)

TB Pria = 6,50 + (1,38 + TL) – (0,08 x U)

TB Wanita = 89,68 + (1,53 x TL) – (0,17 x U)

 

TB berdasarkan Rentang Lengan (RL)

TB Pria = 118,24 + (0,28 x RL) – 0,07 x U)

TB Wanita = 63,18 + (0,63 x RL) – 0,17 x U)

 

[ket:]

U = Umur (tahun)

 

  1. Berat Ideal versi Rumus BMI

Ingin menghitung BMI (Body Mass Index) Anda? BMI adalah suatu rumus kesehatan, di mana berat badan (BB) seseorang (kg) dibagi dengan tinggi badan (TB) pangkat dua (m2).

 

BMI = (BB) / [(TB) * (TB)]

 

Misalnya: BB = 45 kg dan TB = 165 cm, maka

 

BMI = (45) / [(1.65) * (1.65)] = 16.5

 

Apakah Anda termasuk kurus, normal, atau overwight? Lihat patokan di bawah ini:

 

BMI < 18.5 = berat badan kurang (underweight)

 

BMI 18.5 – 24 = normal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

BMI 25 – 29 = kelebihan berat badan (overweight)

 

BMI >30 = obesitas

 

Ini tabel BMI-nya

 

 

 

Langsung tinggi dan berat badan ideal sesuai umur disimak gan!

 

Mungkin teman-teman pernah bertanya berapa sih tinggi badan yang ideal? Wahh, jawabannya mungkin kurang pasti karena selama ini belum ada semacam indeks standar yang dipakai untuk menentukan tinggi badan ideal seseorang, tidak seperti BMI (body mass index) yang dipakai untuk mengukur berat badan. tinggi dan berat badan ideal sesuai umur Kalau dilihat secara umum, berdasarkan syarat yang biasa digunakan oleh perusahaan, atau instansi lainnya ketika merekrut pegawai, tinggi badan ideal wanita/perempuan Indonesia itu sekitar 155-170 cm, dan untuk ukuran tinggi ideal pria/laki-laki adalah berada diantara 160-175 cm. Angka ini hanya digunakan sebagai tafsiran saja berdasarkan trend yang biasa dipakai di Indonesia, jadi angkanya bukan hasil riset resmi lo. hehe.

 

Disini ane sajikan tinggi badan ideal berdasarkan umur seseorang dari sumber . Langsung disimak gan:

 

 

Hampir setiap orang, khususnya kaum wanita menginginkan tubuh yang langsing dan ideal. Bukan hanya itu, kesehatan juga sangat penting untuk kita jaga, caranya dengan asupan makan sehat dan olahraga yang teratur. Lalu bagaimana sih kriteria dari tubuh yang langsing ideal? Adakah cara menghitung berat badan yang ideal sesuai dengan tinggi badan? Nah daripada anda penasaran, yuk baca ulasan selengkapnya berikut ini!

 

Cara Menghitung Berat Badan tinggi dan berat badan ideal sesuai umur Yang Ideal Sesuai Dengan Tinggi Badan

 

Mungkin sebagian orang pada awalanya menganggap bahwa menghitung berat badan ideal wanita ataupun pria bukanlah perkara sulit. Namun ternyata praktiknya sangat mudah lho! Pasalnya ada rumus-rumus tertentu yang bisa digunakan untuk menghitung berat badan ideal tersebut. tinggi dan berat badan ideal sesuai umur Apalagi di zaman yang serba canggih dengan kemajuan teknologi ini, Anda bisa melakukan penghitungan dengan cara yang lebih mudah, karena saat ini sudah banyak aplikasi atau fitur pada gadget atau komputer yang bisa melakukan penghitungan berat badan ideal dengan sangat mudah.

 

Jika anda sudah mengetahu rumusnya, maka anda pun hanya perlu memasukkan beberapa data yang dibutuhkan pada aplikasi tersebut, kemudian Anda bisa mendapatkan data berapa berat badan ideal yang harus Anda capai.

 

Detox Pelangsing

Nah pengertian berat badan ideal sendiri adalah berat badan yang sesuai atau seimbang dengan tinggi badan seseorang. Tubuh yang ideal dapat membuat kaum wanita bisa mendapatkan bentuk tubuh yang indah dan kaum pria pun bisa mendapatkan bentuk tubuh yang atletis.

 

Sebenarnya ada beberapa cara menghitung dengan rumus brocha, ada juga rumus konvensinal. Lalu tinggi dan berat badan ideal sesuai umur yang mana rumus yang paling mudah? Sampai saat ini rumus brocha adalah yang paling sederhana dan yang paling mudah. Dan berikut adalah bagaimana cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria dengan rumus brocha.

 

Wanita

Untuk seorang wanita, berat badan ideal bisa dihitung menggunakan rumus (Tinggi badan – 100) – (15% x tinggi badan – 100). Bagaimana? Mudah sekali kan caranya? Nah, sekarang kami akan berikan satu contoh mudah. Misal ada seorang wanita yang berat badannya 170 cm. Maka untuk mencari berat badan idealnya digunakan rumus (170 – 100) – 15% x 170 – 100) = 59,5 kg.

 

Pria

Agak berbeda dengan wanita, ada perbedaan rumus penghitungan berat badan ideal yang digunakan. Untuk pria digunakan rumus (Tinggi badan – 100) – (10% x Tinggi badan – 100). Hanya berbeda nilai 15% dan 10% saja, kan? Sekarang akan dicontohkan ada seorang pria yang tinggi badanya 180 cm. Lalu berapa berat badan idealnya? Mudah sekali, (180 – 100) – 10% x 180 – 100) = 72 kg.

 

Demikianlah cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria. Lalu adakah cara tersebut berlaku juga untuk anak-anak? Nah ternyata untuk menghitung bobot ideal anak-anak, ada dua rumus yang berbeda lho! Yaitu rumus berat badan ideal untuk anak usia 1 – 10 tahun dan untuk anak usia lebih dari 10 tahun. Yuk simak rumus di bawah ini untuk lebih jelasnya:

 

Untuk anda yang memiliki anak dengan usia 10 tahun atau masih di bawah 10 tahun, gunakan rumus (2 x umur anak) + 8. Nah, misalnya ada seorang anak yang usianya 7 tahun, maka car amenghitung berat badan idealnya adalah (2 x 7) + 8 = 22 kg.

 

Sedangkan untuk anak yang usianya lebih dari 10 tahun, cara penghitungannya agak lebih rumit lagi. Rumus yang digunakan adalah (Tinggi badan – 100) x 90%. Contohnya ada seorang anak yang tinggi badannya 155 cm. Maka cara menghitung berat badan idealnya adalah (155 – 100) x 90% = 49,5 kg. Hal ini juga penting lho untuk anda ketahui sebagai upaya pencegahan obesitas pada anak.

 

Untuk mencapai berta badan ideal anda harus menyeimbangkan antara asupan kalori yang masuk dan keluar. Caranya dengan memperhatikan kadar kalori yang tertera pada kemasan bahan makanan anda dan memastikan bahwa asupan makanan anda adalah makanan sehat yang bernutrisi untuk tubuh. Anda juga perlu melakukan olahraga ataupun aktivitas fisik untuk membakar lemak dan kalori yang menumpuk di dalam tubuh.

 

This entry was posted in Tips Langsing and tagged Cara Menghitung Berat Badan Ideal on September 8, 2015. tinggi dan berat badan ideal sesuai umur

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.