sehat badan tea

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Manfaat teh antara lain adalah sebagai sehat badan tea antioksidan, memperbaiki sel-sel yang rusak, menghaluskan kulit,

 

 

 

melangsingkan tubuh, mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, mengurangi kolesterol dalam darah, melancarkan sirkulasi darah. Maka, tidak heran bila minuman ini disebut-sebut sebagai minuman kaya manfaat. Perbedaan kelompok dan penamaan teh dilakukan berdasarkan cara pemrosesan teh tersebut sebelum dan setelah dipetik dari pohon, yaitu: sehat badan tea Teh ini dalam pengolahannya melalui proses fermentasi penuh. Sering juga dikenal dengan nama teh merah.

Teh Oolong / Oolong Tea

 

Teh ini dalam pengolahannya melalui setengah proses fermentasi. Merupakan minuman favorit di Cina dan India.

Teh Hijau / Green Tea

 

Teh ini dalam pengolahannya tidak melalui proses fermentasi. Setelah daun teh dipetik langsung diolah. Memiliki khasiat yang paling baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teh hijau mampu menurunkan risiko terkena kanker. Mulai populer di Asia yaitu Cina dan Jepang.

Teh Putih

 

Teh ini dalam pengolahannya tidak melalui proses oksidasi. Saat di pohon, daun teh juga terlindung dari sinar matahari agar tidak menghasilkan klorofil atau zat hijau daun. Karena diproduksi lebih sedikit, harganya lebih mahal. sehat badan tea Karena itu selain sebagai minuman ringan, teh juga dapat digunakan sebagai terapi untuk kesehatan. Jika kita meminum secangkir teh, maka kita setidaknya tahu apa saja zat terbaik yang ada di dalam secangkir teh yang kita minum. Zat apa saja yang terdapat dalam teh sehingga membuatnya dikenal sebagai minuman kaya manfaat? Berikut ini beberapa zat utama yang bermanfaat yang terdapat di dalam secangkir teh.

Polifenol

 

Polifenol pada teh berupa katekin dan flavanol. Senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkap radikal bebas dalam tubuh juga ampuh mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Radikal bebas ada di tubuh kita karena lingkungan udara yang tercemar polusi dan juga dari makanan yang kita makan.

Vitamin E

 

Dalam satu cangkir teh mengandung vitamin E sebanyak sekitar 100-200 IU yang merupakan kebutuhan satu hari bagi tubuh manusia. Jumlah ini berfungsi menjaga kesehatan jantung dan membuat kulit menjadi halus.

Vitamin C

 

Vitamin ini berfungsi sebagai imunitas atau daya tahan bagi tubuh manusia. Selain itu vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan yang diperlukan untuk ketahanan tubuh manusia terhadap penyakit.

Vitamin A

 

Vitamin A yang ada pada teh berbentuk betakaroten merupakan vitamin yang diperlukan tubuh dapat tercukupi.

 

Jenis Teh

Zat-zat yang terdapat dalam teh sangat mudah teroksidasi. Bila daun teh terkena sinar matahari, maka proses oksidasi pun terjadi. Adapun jenis teh yang umumnya dikenal dalam masyarakat adalah teh hijau, teh Oolong (misalnya teh Jawa Oolung/Ulung), teh hitam dan sehat badan tea teh putih. Teh hijau memiliki kandungan yang paling baik karena dalam proses pembuatannya, teh jenis ini tidak dikeringkan dengan menggunakan sinar matahari tetapi menggunakan teknik pengeringan secara khusus. Sedangkan teh jenis lainnya diproses dengan cara fermentasi.

 

Zat dalam Teh yang sehat badan tea Kurang Baik

Selain manfaat teh, ada juga zat yang terkandung dalam teh yang berakibat kurang baik untuk tubuh. Zat itu adalah kafein. Kafein pada teh (tehine) dapat menyebabkan proses penyerapan makanan menjadi terhambat. Batas aman untuk mengkonsumsi kafein dalam sehari adalah 750 mg/hari atau setara dengan 5 cangkir teh berukuran 200 ml. Patut Dihindari saat Minum Teh Ada pula yang harus Anda perhatikan saat Anda minum teh agar zat yang berguna dalam tubuh tidak hilang, antara lain: sehat badan tea Jangan minum teh saat atau sesudah makan kerena zat yang terkandung dalam makanan dapat dicuri oleh zat stimulan teh.

Jangan minum teh saat perut kosong sebab dapat meningkatkan produksi asam lambung.

Hindari minum teh dicampur dengan gula karena menyebabkan zat-zat yang dikandungnya menjadi berkurang.

Jangan minum teh yang sudah semalaman karena sudah banyak zat nya yang teroksidasi dan basi sehingga berdampak tidak baik untuk tubuh.

Hindari minum teh saat hamil dan menyusui. Karena kafein dan zat stimulan pada teh bisa merangsang kontraksi rahim. Selain itu untuk ibu menyusui akan mengganggu produksi kelenjar penghasil susu ibu atau ASI.

 

Cara sehat badan tea Menyeduh Teh

Yang tidak kalah dalam proses pembuatannya adalah cara menyeduh teh. Untuk menghindari kesalahan saat menyeduh teh, Anda harus memperhatikan cara menyeduh teh apakah sudah benar atau belum. Karena kesalahan ini dapat menyebabkan teh tidak memberikan manfaat bagi orang yang meminumnya. sehat badan tea Untuk menyeduh teh, gunakan air mendidih bersuhu 80 derajat celcius, jangan menggunakan air dengan yang suhunya lebih tinggi dari 80 derajat karena dapat membuat kita kehilangan manfaat dari teh.

Selain itu, teh bisa dicampur dengan susu. Teh yang dicampur susu atau sering dikenal teh susu bisa mengurangi efek stimulan dari teh karena kalsium susu akan mengikat zat-zat stimulan pada teh.

Cara lain lagi adalah menambahkan lemon yang sering kita kenal dengan sebutan Lemon Tea. Lemon akan memberikan perlindungan bagi pencernaan, karena asam sitrat dalam lemon mencegah timbulnya kerak pada dinding usus.

Di seluruh dunia terdapat banyak sekali cara orang minum teh. Di Inggris, anggota Kerajaan Inggris memiliki kebiasaan minum secangkir teh setiap sore. Di belahan dunia lainnya kebiasaan minum teh juga dilakukan. Semua tergantung Anda dan kebiasaan di budaya Anda. Namun jangan lupa memperhatikan beberapa petunjuk yang telah disebutkan di atas saat meminum teh. Selamat menikmati secangkir teh!

Sebuah kesalahan yang begitu fatal apabila kita berusaha mengkonsumsi obat pelangsing yang tidak diketahui apakah itu aman dan manjur khasiat. Segelintir orang menderita efek samping akibat penggunaan

 

Sebagai salah satu jenis minuman yang dikenal luas di negara-negara timur, manfaat teh kemudian mulai menarik perhatian negara-negara barat karena efek yang ditimbulkannya pada kesehatan. Mulai dari menurunkan kadar kolesterol, mencegah penyakit jantung, diabetes, stroke serta penyakit degeneratif lainnya, hingga disebut-sebut dapat membantu menurunkan berat badan merupakan beberapa manfaat teh yang sudah dikenal luas. Ada beberapa jenis teh yang mungkin sudah pernah Anda coba sebelumnya, diantaranya yaitu teh hijau, teh oolong, dan teh hitam. Bagaimana manfaat teh tersebut bagi kesehatan?

 

Manfaat teh hijau

 

Jenis teh ini bisa jadi merupakan jenis teh yang paling terkenal manfaatnya bagi kesehatan. Teh hijau terbuat dari daun teh yang belum difermentasi dan di antara jenis teh lainnya memiliki kandungan antioksidan yang disebut polifenol paling tinggi. Antioksidan adalah substansi penting yang berfungsi melawan efek buruk radikal bebas pada tubuh. Radikal bebas yang bisa Anda dapatkan dari lingkungan sekitar hingga makanan dapat menyebabkan kerusakan sel sampai ke level gen atau DNA bahkan bisa berujung pada kematian sel. Antioksidan dapat menetralisir kerja radikal bebas sehingga membantu mencegah kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas.

 

Dalam pengobatan tradisional Cina dan India, teh hijau digunakan sebagai stimulan, diuretik, hingga astringen untuk membantu mengontrol pendarahan dan mempercepat penyembuhan luka. Beberapa manfaat teh hijau lainnya yaitu mengobati perut bergas, meregulasi temperatur tubuh, mengontrol kadar gula darah, membantu melancarkan pencernaan, hingga meningkatkan kemampuan kognitif.

 

Sementara menurut berbagai hasil penelitian, teh hijau dapat membantu dalam mencegah penyakit berikut ini:

 

Kolesterol tinggi dan aterosklerosis: teh hijau dapat menurunkan kadar kolesterol total dan meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL. Suatu penelitian yang diujicobakan terhadap hewan membuktikan bahwa kadar polifenol yang ditemukan dalam teh hijau dapat menghambat penyerapan kolesterol oleh usus halus dan secara bersamaan membantu tubuh membuang kelebihan kolesterol. Karena sifatnya yang dapat menurunkan kolesterol pula, teh hijau dapat membantu mencegah terjadinya aterosklerosis, atau penyumbatan pembuluh darah yang diakibatkan oleh tingginya kadar lemak jahat dalam tubuh. Aterosklerosis ini dapat mengakibatkan penyakit jantung dan stroke di kemudian hari.

Kanker: selain lemak jahat, teh hijau juga diteliti manfaatnya untuk mencegah penyakit kanker. Sebagai perbandingan, negara yang mengonsumsi teh hijau lebih banyak seperti Jepang misalnya, memiliki persentase orang yang menderita kanker lebih sedikit dibandingkan dengan negara lain yang tidak sehat badan tea rutin mengonsumsi teh hijau. Peneliti menyimpulkan bahwa polifenol dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Kanker kandung kemih, kanker payudara, kanker ovarium, hingga kanker kulit dapat dicegah dengan konsumsi teh hijau yang rutin.

Manfaat teh oolong

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Sama-sama berasal dari tanaman C. sinensis yang menghasilkan teh hitam dan teh hijau, teh oolong berbeda dengan jenis teh lainnya jika dilihat dari metode pemrosesan serta level oksidasi yang dihasilkan. Jika teh hijau memiliki rasa yang lebih ringan dan teh hitam memiliki rasa yang lebih kuat, maka teh oolong berada ditengah-tengahnya. Kadar kafein yang terdapat pada teh oolong hampir sama seperti yang terdapat pada teh hijau. Sama seperti jenis teh lainnya, kandungan antioksidan pada teh oolong juga terkenal dapat mencegah berbagai penyakit. Pada teh oolong terdapat antioksidan jenis flavonol dan flavanol.

 

Beberapa manfaat teh oolong antara lain:

 

Menurunkan kadar gula darah: berdasarkan penelitian yang diterbitkan dari jurnal Diabetes Care pada tahun 2003, mereka yang menderita diabetes mellitus tipe 2 dan secara rutin mengonsumsi obat disertai dengan konsumsi teh oolong secara teratur memiliki kemampuan untuk mengontrol gula darah lebih baik jika dibandingkan dengan mereka yang hanya mengonsumsi obat-obatan saja.

Membantu menurunkan berat badan: sebuah penelitian yang dilakukan pada mereka yang mengalami kegemukan dan obesitas menyatakan bahwa partisipan yang mengonsumsi teh oolong selama enam minggu berturut-turut kemudian akan mengalami penurunan berat badan disertai dengan pengurangan ukuran lingkar pinggang. Selain itu berdasarkan penelitian yang dilakukan U.S. Department of Agriculture ditemukan bahwa mereka yang mengonsumsi teh dapat membakar kalori sekitar 67 kalori lebih banyak per harinya jika dibandingkan dengan mereka yang hanya minum air saja dengan jumlah yang sama.

Mencegah kanker ovarium: wanita yang secara rutin mengonsumsi teh memiliki risiko lebih rendah untuk menderita kanker ovarium di kemudian hari. Suatu penelitian menemukan konsumsi dua cangkir atau lebih teh per harinya dapat mengurangi risiko terkena kanker ovarium di kemduan hari hingga hampir setengahnya.

Manfaat teh hitam

 

Merupakan jenis teh yang paling banyak mengalami oksidasi, atau dikenal dengan nama ‘fermentasi’ pada industri teh. Di antara jenis teh lainnya, teh hitam memiliki kadar kafein yang paling tinggi. Cara pembuatannya adalah dengan menghancurkan daun teh lalu digiling sehingga memaksimalkan proses oksidasi, suatu proses yang melibatkan interaksi oksigen dengan permukaan daun teh sehingga kemudian menghasilkan komponen aktif yang bermanfaat bagi tubuh. Proses oksidasi ini akan menghasilkan warna teh yang lebih gelap.

 

Karena kadar kafeinnya yang paling tinggi jika dibandingkan dengan jenis teh lain, teh hitam dapat menjadi pengganti kopi untuk menstimulasi kerja tubuh dan otak Anda. Tidak hanya itu, teh hitam juga memiliki kadar fluoride yang dapat membantu melindungi Anda dari karies gigi. Kandungan antioksidannya efektif dalam mengurangi terkena risiko serangan jantung, aterosklerosis, batu ginjal, kanker ovarium, hingga penyakit Parkinson. Selain itu teh hitam juga dapat membantu mencegah terjadinya hipertensi ortostatik, atau keadaan ketika Anda merasa pusing dan berkunang-kunang saat melakukan perubahan posisi dari duduk ke berdiri dengan cepat.

 

HarianSehat.Com – Manfaat dan Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh & Kulit – Teh hijau adalah minuman yang cukup populer di daerah Tiongkok, Hong Kong, Taiwan, Jepang, Asia Tenggara, Timur Tengah dan sudah mulai dikenal juga di negara-negara barat yang memang dulunya cukup banyak orang yang meminum teh hitam.

 

Dipercaya bahwa teh hijau memiliki manfaat dan khasiat tertentu yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh setiap orang diantaranya adalah untuk diet menurunkan berat badan. Banyak para ahli dalam bidang kesehatan menganjurkan meminum teh hijau untuk diet ini dikarenakan teh hijau memiliki zat alami yang bisa membantu membakar lemak dengan cepat. Selain untuk menurunkan berat badan, teh hijau juga masih banyak memiliki khasiat lain dalam bidang kesehatan.

 

Khasiat Teh Hijau

Gambar Ilustrasi : Khasiat Teh Hijau

Teh hijau kini merupakan salahsatu minuman teh yang populer karena banyak manfaat teh hijau untuk kesehatan yang terkandung didalamnya seperti antioksidan, polyfenol, mikronutrien, vitamin, nutrisi dan substansi bioaktif jenis lainnya.

 

Khasiat Teh Hijau

Beberapa manfaat yang akan didapatkan jika mengkonsumsi teh hijau diantaranya adalah sebagai berikut, seperti yang dilansir dari india times :

 

1.) Metabolisme dapat meningkat ketika minum teh hijau. Oskid lemak mampu meningkat dengan adanya kandungan polifenol yang ada dalam teh hijau.

2.) Dengan meminum teh hijau setiap hari mampu menurunkan kolesterol.

3.) Baik untuk kesehatan jantung karena dengan minum teh hijau maka kesehatan lapisan pembuluh darah mampu terjaga.

4.) Dapat mencegah pembekuan darah yang bisa saja berakibat buruk pada jantung.

5.) Dapat menghilangkan virus dan juga bakteri yang ada didalam mulut sehingga kesehatan gigi dapat terjaga.

 

Anda bisa rutin mengkonsumsi teh hijau karena teh hijau ini memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh, selain itu ada lagi manfaat rutin minum teh hijau untuk kesehatan dan juga kecantikan, diantaranya :

 

Manfaat dan Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh

1.) Mampu Turunkan Berat Badan

Menurut salahsatu konsultan diet dari Wolipop yaitu Dr. Phaidon Toruan menjelaskan bahwa teh hijau bukanah obat kurus, ia menuturkan bahwa teh hijau bisa membantu dalam proses pembakaran lemak. Selain itu secara umum ada 3 fungsi teh hijau diantaranya sebagai pembakar lemak ketika olahraga, mengeblok lemak dan juga penstabil gula. (Baca juga : Olahraga Menurunkan Berat Badan)

 

Lainnya :

Alat Terapi Pijat Murah

Alat Olahraga Kesehatan

Jual Supplemen Kesehatan

Tempat Konsultasi Kesehatan

Dokter Kesehatan Kulit

Cara Menjaga Kesehatan

2.) Dapat Menjaga Kesehatan Tubuh

Dilansir dari situs wolipop bahwa menurut studi yang dilakukan di negara jepang pada tahun 1994, terhadap 40.000 orang, bahwa orang yang minum sebanyak 5 cangkir teh hijau setiap hari atau lebih memiliki resiko kematian muda yang lebih rendah jika dibandingkan dengan yang samasekali tidak meminum teh hijau. Ukuran cangkir dijepang dengan ukuran cangkir di Indonesia mungkin saja berbeda. Namun dengan adanya survei tersebut memberikan kesimpulan bahwa teh hijau dapat menjaga kesehatan tubuh agar tetap kuat dan juga sehat.

 

3.) Mampu Meningkatkan Kinerja Tubuh dan Pikiran

Fungsi kognitif dipercaya dapat meningkat dengan meminum teh hijau. sehingga Anda bisa bekerja dan berfikir lebih baik. Teh hijau memiliki kandungan epigallocatechin (EGCG) yang mampu melindungi organ otak dari timbulnya kerusakan selain itu teh hijau memiliki kemampuan untuk mencegah munculnya kanker.

 

4.) Mampu Mengatasi Peradangan pada Kulit

Ternyata teh hijau juga memiliki khasiat untuk mengatasi peradangan pada kulit atau eksim selain itu kulit melepuh atau juga sehat badan tea gelembung kecil yang didalamnya ada cairan. Anda bisa mengkonsumsi teh hijau secukupnya setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

5.) Awet Muda

Menurut Dr. Phaidon menjelaskan bahwa salahsatu khasiat teh hijau dapat membuat seseorang tampak awet muda, karena dalam teh hijau mengandung antioksidan, vit C, vit E sehingga orang yang meminum teh hijau akan terlihat lebih muda dan terlihat tidak cepat tua. (Baca juga : cara awet muda)

 

6.) Melancarkan Pernapasan

Didalam teh hijau ada kandungan dua alkalodi yang pertama theobromine dan yang kedua theophylline yang dipercaya memiliki kesamaan struktur dengan kafein. Theobromine memiliki sedikit sifat diuretik dan merangsang jantung meskipun demikian zat ini diketahui dapat melegakan otot yang ada pada sistem pernapasan dan juga dapat mencegah batuk. Sedangkan theophylline dapat melancarkan pernapasan dan baik untuk melemaskan otot bronkus.

 

7.) Kafein didalam Teh tak membuat Gelisah

Bagi beberapa orang ada yang merasakan cemas dan juga gelisah ketika mengkonsumsi kopi karen mereka terlalu sensitif terhadap kafein, atau ada yang menyebutnya dengan coffee jitters. Namun berbeda halnya dengan kandungan kafein pada teh hijau yang mampu meningkatkan konsentrasi dan juga kewaspadaan, sehingga efek samping kafein pada kopi berbeda dengan kafein pada teh hijau.

 

Selain Khasiat Teh Hijau diatas masih banyak lagi manfaat yang dihasilkan dari teh hijau. Dengan minum teh hijau secukupnya Anda bisa mendapatkan manfaat teh hijau yang mampu menyehatkan tubuh sehingga kesehatan Anda tetap terjaga. Selain untuk kesehatan teh hijau juga bisa digunakan untuk perawatan pada kulit wajah seperti perawatan untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami karena kandungan zat yang ada didalam teh hijau lebih tinggi dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Sekain artikel tentang Manfaat dan Khasiat Teh Hijau untuk Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat. Salam Sehat. sehat badan tea

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.