sarapan untuk diet

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

ALODOKTER  |  INFORMASI KESEHATAN sarapan untuk diet TERLENGKAP DAN TERPERCAYA

LOGIN | DAFTAR

Alodokter

 

Go

Penyakit A-Z Diabetes Nutrisi Diet Kecantikan Kulit Kehamilan Bayi Mata Penyakit Jantung Kolesterol Tinggi  Obat A-Z Hidup Sehat Keluarga Tanya Dokter

HIDUP SEHAT

Hati-Hati Menerapkan Diet Golongan Darah O, A, B, AB

 

Berbagai jenis diet untuk menurunkan berat badan kini banyak beredar. Salah satunya adalah diet golongan darah. Sebagaimana namanya, diet sarapan untuk diet tersebut didasarkan pada  golongan darah. Meski terdengar menarik, diet ini tidak direkomendasikan sebab belum didukung oleh bukti-bukti ilmiah. Salah satu risiko dari diet ini adalah kesulitan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi sepenuhnya karena larangan mengonsumsi beberapa jenis makanan. Hati hati menerapkan diet golongan darah o a b ab – alodokter Tata Cara yang Disarankan Salah satu penggagas diet golongan darah yaitu Peter D’Adamo, seorang dokter naturopati. Dia meyakini bahwa karakteristik golongan darah memengaruhi sistem pencernaan.

Teori yang mendasari adalah tiap golongan darah mencerna lektin secara berbeda. Lektin adalah sejenis protein. Jika kandungan lektin dari makanan tidak sesuai dengan golongan darah, maka dapat memicu perut kembung, peradangan, melambatnya metabolisme dan memicu penyakit lain, seperti kanker.

 

Tiga kategori makanan dalam diet golongan darah adalah bermanfaat, netral, dan harus dihindari. Makanan netral akan dianggap sebagai asupan untuk tubuh. Sementara makanan yang bermanfaat akan dianggap dapat bekerja sebagai obat dan makanan yang harus dihindari, sebagai racun.

 

Konsumsi golongan darah O dititikberatkan pada diet protein tinggi, seperti daging unggas, dan ikan. Untuk golongan darah A, disarankan untuk menjalani pola makan bebas daging. Konsumsi utama yang disarankan adalah sayur, buah, kacang, dan biji-bijian. Pada diet golongan darah B, konsumsi ayam, jagung, tomat, gandum, dan wijen tidak disarankan. Pilihan terbaik untuk golongan darah B antara lain sarapan untuk diet sayur hijau, telur, daging dan produk susu rendah lemak. Terakhir, untuk golongan darah AB, konsumsi difokuskan pada boga bahari (makanan laut), tahu, produk susu dan sayuran hijau. Golongan darah AB disarankan untuk menjauhi minuman keras, kafein dan daging-daging olahan.

 

Kritik terhadap teori ini terutama mengenai kurangnya bukti ilmiah yang mendukung. Selain itu timbul berbagai kesulitan saat penerapannya, antara lain tidak adanya pengukuran kalori atau lemak, dan beratnya menjalani diet golongan darah untuk jangka panjang dengan jenis makanan yang terbatas.

 

Arahan Jenis Olahraga

Tidak sekadar membatasi asupan makanan, diet golongan darah ini juga disarankan mengenai bagaimana seharusnya seseorang berolahraga.

Olahraga yang membutuhkan kekuatan, seperti berlari, disebut sebagai pilihan tepat untuk golongan darah O. Sebaliknya, golongan darah A disarankan memilih olahraga yang menenangkan, seperti golf atau yoga.

 

Sementara itu, golongan darah B disarankan untuk berolahraga dengan intensitas menengah, seperti berjalan, mendaki, dan tenis. Golongan darah AB merupakan paduan dari olahraga menenangkan sekaligus pada intensitas menengah.

 

Sayangnya, sebagaimana aturan pola makan, aturan olahraga berdasarkan golongan darah ini belum memperoleh dukungan bukti ilmiah dalam dunia kedokteran.

 

Risiko Diet Golongan Darah

Rekomendasi diet berdasarkan golongan darah sebaiknya lebih diwaspadai jika diterapkan oleh penderita penyakit tertentu, seperti diabetes dan penyakit ginjal. Perlu diingat bahwa cara diet ini tidak mempertimbangkan kondisi kesehatan seseorang secara keseluruhan, namun hanya berdasarkan satu faktor, yaitu golongan darah. Pola makan ini juga tidak mempertimbangkan jika seseorang menderita kondisi kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.

Hingga kini belum ada penelitian yang berhasil membuktikan diet ini dapat membantu meningkatkan kinerja sistem pencernaan atau membuat tubuh lebih berenergi.

 

Penurunan berat badan dengan diet golongan darah ini kemungkinan  terjadi karena pelakunya mengurangi konsumsi makanan kurang sehat seperti yang siap saji dan yang mengandung banyak gula. Ini berarti keberhasilan menurunkan berat badan bukan berdasarkan golongan darah tapi pilihan makanan.

 

Diet golongan darah dengan pembatasan jenis makanan berisiko membuat seseorang mengalami kondisi akibat kekurangan nutrisi. Misalnya osteroporosis karena kekurangan kalsium, anemia karena kekurangan zat besi, dan berbagai defisiensi vitamin.

 

Jika kini Anda tengah berusaha menurunkan berat badan, sebaiknya pilih rencana diet yang telah didukung bukti ilmiah. Lakukan olahraga sesuai dengan kondisi dan kemampuan tubuh Anda. Jika perlu, konsultasikan dengan ahli gizi dan dokter untuk mendapatkan saran terbaik.

 

 

 

ARTIKEL TERKAIT

Jangan Tinggalkan Lemak Nabati di Dalam Menu Dietmu Kesehatan Jangan Tinggalkan Lemak Nabati di Dalam Menu Dietmu

Sebelum Dikonsumsi, Cek Dulu Risiko-risiko Minum Kopi Hijau Hidup Sehat Sebelum Dikonsumsi, Cek Dulu Risiko-risiko Minum Kopi Hijau

Ini Fakta Bahaya Kafein Bagi Penderita Diabetes Kesehatan Ini Fakta Bahaya Kafein Bagi Penderita Diabetes

Memahami Karakteristik Golongan Darah A, B, AB, dan O Kesehatan Memahami Karakteristik Golongan Darah A, B, AB, dan O

Sering Kesemutan? Ini Penyebabnya Kesehatan Sering Kesemutan? Ini Penyebabnya

Lebih Lanjut

Ingin bertanya kepada dokter?

 

Atau ingin berbagi pengalamanmu?

 

Tanya

DISKUSI TERKAIT

Ingin bertanya kepada dokter? Atau ingin berbagi pengalamanmu?

 

Tanya Dokter

 

 

Cara mengecilkan paha

By Anisa Pratiwi

dok apakah bentuk tubuh pear atau aple bisa mengecilkan paha ?karena berat badan saya 50kg dan tinggi 153 tapi perut saya itu

1 Balasan

1 hari yang lalu

Dijawab oleh Dokter

 

nyeri perut saat diet

By Dhanyy

Hallo dok. Sy Triatni. Sy memiliki tinggi bdan 150cm dan brat badan 55, umur 16. Bdan sy terlihat gemuk maka dari itu

1 Balasan

4 hari yang lalu

Dijawab oleh Dokter

 

Cara diet cepat dan sehat

By Devi Yuliawati Saputri

dok , saya mau tanya ,, saya sudah coba beberapa cara untuk diet dimulai minum obat obat diet,, olahraga,, mengurangi makan malam

1 Balasan

4 hari yang lalu

Dijawab oleh Dokter

Lebih Lanjut

Kesehatan

 

Hidup Sehat

 

Keluarga

 

 

 

 

Tentang Kami   Apakah anda seorang dokter?   Advertise with us   Syarat dan Ketentuan  Privasi  Kontak Kami

© 2016 Alodokter.com All Rights Reserved…

 

 

 

search…

 

HOME

KEHAMILAN

PERSALINAN

BAYI

KESEHATAN

PARENTING

SHOP

KONSULTASI

BLOG

Home  Kesehatan  Gaya Hidup

Cara Diet sarapan untuk diet Berdasarkan Golongan Darah

 

 

Golongan darah merupakan salah satu identitas yang tidak lepas dengan kehidupan anda, dengan bantuan golongan darah sarapan untuk diet  anda dapat menentukan silsilah keluarga (meskipun tidak seakurat test DNA) selain itu darah sering kali dijadikan sample untuk memeriksa kesehatan tubuh secara menyeluruh. Hubungan antara golongan darah dengan diet telah ditemukan oleh beberapa penelitian mengingat bahwa adanya reaksi kimia antara darah dan makanan. Golongan darah akan membantu anda dalam memilih makanan yang dibutuhkan oleh tubuh anda yang sedang berdiet. Pilihan jenis makanan yang bermanfaat bagi tubuh, bersifat netral dan hindari makanan yang justru akan membuat masalah bagi tubuh.

 

Berikut adalah cara diet berdasarkan golongan darah :

 

  1. Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah O

 

Anda yang memiliki golongan darah O memiliki saluran pencernaan dan sistem kekebalan tubuh yang baik selain itu pertahanan alami terhadap infeksi  yang kuat. Diet untuk anda yang memiliki golongan darah O adalah dengan memilih sayur dan buah yang bermanfaat untuk membantu diet anda, meskipun pada dasarnya golongan darah O dapat menerima semua asupan sayur dan buah. Disarankan untuk mengkonsumsi daun seledri, jagung, bunga kol, pisang, kelapa, alpukat dan strawberry.Bagi anda pemilik golongan darah O dapat mengkonsumsi makanan yang bersifat netral (tidak mempengaruhi diet) seperti daging unggas, ikan sarden, ikan tuna, ikan mas, telur ayan dan bebek.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

  1. Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah B

 

Bagi anda yang memiliki golongan darah B, diet adalah mengembalikan fungsi kekebalan tubuh secara alami dan metabolisme selain itu untuk membersihkan darah dari lektin. Diet untuk golongan darah B dibedakan menjadi 3 jenis makanan yaitu makanan yang bermanfaat sebagai obat, makanan yang bersifat netral dalam memberikan asupan makanan dan makanan yang dipantang. Berikut makanan yang bermanfaat yaitu makanan dari gandum, snack yang berbahan beras, ikan berasal dari laut, daging kambing selain itu sayur dan buah yang disarankan adalah brokoli, bunci, sawi, labu, melon, kurma, buah pir dan buah buah jambu biji.

 

 

 

  1. Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah A

 

Bagi anda yang ingin berhasil melakukan diet golongan darah A sebaiknya hindari stress terlebih dahulu dikarenakan adanya pengaruh faktor hormonal yang mengatur stress dangan asupan makanan. Metabolisme golongan darah A cukup rendah sehingga beberapa makanan diet yang disarankan adalah olahan dari kacang kedelai seperti tahu dan tempe, ikan sarden, ikan mas, sayur bayam, bunci, wortel, kacang tanah, telur ayam atau bebek. Adapun buah-buahan seperti delima, buah strawberry atau kiwi. Anda dapat menambahkan makanan pengganti nasi dengan roti gandum atau beberapa makanan yang mengandung kalori seperti kurma.

 

  1. Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah AB

 

Golongan darah AB adalah salah satu golongan darah yang sangat mudah untuk beradaptasi dengan semua jenis sarapan untuk diet makanan. Meskipun demikian beberapa fungsi perlindungan kekebalan tubuh dan lektin yang berbahaya harus diperhatikan dari asupan makanan. Menu diet untuk anda yang memiliki golongan darah AB adalah dengan mengkonsumsi daging yang dianjurkan seperti daging kambing, daging kelinci ataupun jenis ikan seperti ikan sarden dan ikan tuna. Selain itu buah dan sayur yang bermanfaat untuk anda adalah buah anggur, buah nanas, ginseng, brokoli, bawang putih, saledri, jahe, wortel, kacang tanah atau kacang hijau.

 

 

 

FacebookTwitterGoogle+Sambung392

FacebookTwitterGoogle+Sambung392

 

 

 

Artikel Terbaru

 

Mengenal Virus Zika, Penyebab, Gejala dan Pencegahannya

Kenali Penyakit Asma – Gejala, Penyebab, Pencegahan dan Pengobatan

Tips Menjadi Ibu Tiri yang Baik dan Disayangi Anak

Perbaiki Kualitas Tidur Dengan Konsumsi Makanan Ini

Daftar Menu Makan Malam Sehat Untuk Si Buah Hati Tercinta

Dampak Buruk Stres Terhadap Otak

Kiat Ampuh Atasi Sakit Tengggorokan

Artikel Popular Kesehatan

 

Tanda-tanda Akan Mendekati Menstruasi

 

Telat Menstruasi! Apakah Aku Hamil?!

 

Cara Mengatasi Nyeri Saat Menstruasi

 

Tips Perawatan “Miss V” Pasca Melahirkan

 

Ingin Produksi ASI Meningkat? Konsumsi 6 Makanan Ini

 

 

Tentang Kami – Term of Use – Sitemap – Hubungi Kami

 

Copyright © 2016, Bidanku.com. All Rights Reserved

 

 

Sumber : Cara Diet Berdasarkan Golongan Darah – Bidanku.com http://bidanku.com/cara-diet-berdasarkan-golongan-darah#ixzz4RUT5QgWl

 

 

DEHERBA.COM | SITUS sarapan untuk diet HERBAL NO. 1 INDONESIA

hubungi kami

Deherba.com

LOGINREGISTER

 

Cari…

HOME

ARTIKEL

HERBAL

INFORMASI

FORUM

Diet hipertensi

Diet hipertensi

Resep dan Menu Diet Hipertensi

Published in Penyakit Darah Tinggi Read 37795 times font size decrease font size increase font size Email

135

inShare

 

Sebenarnya, tidak ada tombol otomatis untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kombinasi antara makanan sehat dan olahraga sarapan untuk diet menjadi kunci yang amat penting bagi Anda penderita hipertensi untuk dapat terus menjalani hidup dengan baik. Seorang dokter pasti menganjurkan untuk melakukan diet hipertensi bagi semua pasien darah tinggi. Pantangan utama makanan bagi penganut diet hipertensi adalah garam, alkohol, dan lemak jahat. Bagi orang Indonesia, alkohol mungkin saja makanan yang paling mudah untuk dihindari. Tetapi garam dan lemak rasanya sulit untuk diabaikan. Sebab sayur tanpa garam saja bisa jadi tak sedap. Ditambah Anda tak bisa mengonsumsi ayam tanpa kulitnya yang digoreng garing.

 

Terkadang, keluarga penderita hipertensi harus memeras otak mencari menu hipertensi yang cocok di lidah orang Indonesia yaitu yang tidak terlalu banyak mengandung garam dan lemak. Hasilnya? Makanan yang tidak menggugah selera.

 

Tentu saja, hal ini membuat orang yang dalam diet hipertensi harus melanggar pantangan dan berefek pada kesehatannya. Untungnya, banyak pakar kuliner yang mendedikasikan dirinya tak hanya dalam hal menyajikan makanan lezat tetapi juga sehat.

 

Resep menu darah tinggi di bawah ini sangat baik bagi penderita hipertensi karena rendah garam, mengandung potasium tinggi yang ada pada buah-buahan dan sayuran, lemak baik, dan susu rendah lemak.

 

Ikan Kukus untuk Diet Hipertensi

Bahan-bahan:

 

1 ekor Ikan bawal segar atau ikan yang lainnya.

Beberapa potong wortel dan brokoli yang ditumis dengan sedikit minyak canola sebelumnya.

1 buah jeruk nipis.

1 batang daun bawang iris-iris.

2 siung bawang putih cincang halus.

1 sendok teh merica bubuk.

2 ruas jahe yang diiris tipis seperti korek api.

½ sendok teh garam (atau kurang).

Cara membuat:

 

Peras jeruk nipis dan balurkan ke seluruh ikan yang telah dicuci dan disayat lalu diamkan beberapa menit.

Balurkan cincangan halus bawang putih dan merica ke tubuh ikan dan diamkan.

Panaskan air di panci kukus dan biarkan mendidih, lalu letakkan ikan, jahe di atas ikan, daun bawang, dan kemudian sayuran.

Kukus 15-20 menit.

Buah Panggang dan Yoghurt untuk Pencuci Mulut/Snack

Bahan-bahan:

 

Apel atau Persik (bagi jadi dua).

1 sdt Minyak canola (dapat dibeli di supermarket).

1 skup yoghurt rendah lemak (tersedia di supermarket).

Cara membuat:

 

Oleskan minyak canola di bagian daging apel/persik dan panggang selama beberapa saat.

Sajikan di piring dengan 1 skup yogurt rendah lemak.

Brokoli, bawang putih, dan makanan segar (bukan kalengan) sangat tepat untuk diet hipertensi. Brokoli memiliki kromium dan potasium yang dapat menurunkan tekanan darah. Sedangkan senyawa organosulfur dalam bawang putih bisa menghindari tersumbatnya pembuluh darah.

 

Tentu, makanan yang dikukus jauh lebih baik daripada digoreng. Nah, saatnya untuk hidup sehat dan dapatkan sarapan untuk diet manfaat tubuh bugar, hidup yang berkualitas, dan tentu saja tekanan darah normal.

 

addfriends en 130

PENTING: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami.

 

More in this category: « Obat Hipertensi 7 Makanan yang Mempengaruhi Tekanan Darah »

maureen

Dapatkan rekomendasi herbal terbaik untuk masalah kesehatan Anda sekarang!

sms button simpati +62812-8187-1234

Baca solusi kesehatan kami buat Anda »

(Senin-Jumat, pkl. 8.30 – 15.30 WIB)

 

SARANG SEMUT NONI TONGKAT ALI

Sarang Semut Herbal Terbaik untuk Kanker dan Tumor

sarang semut papua 3

Berkat herbal ini banyak penderita kanker, tumor dan benjolan abnormal bisa kembali menjalani hidup mereka seperti semula tanpa harus menghadapi biopsi, pembedahan, dan kemoterapi… (Baca Selengkapnya)

Noni Juice Herbal Teruji Untuk Darah Tinggi dan Diabetes

buah noni segar terbaik 1

Noni juice telah membantu banyak orang untuk bebas dari darah tinggi dan diabetes tipe 1 & 2, Noni juga efektif untuk penderita kolesterol, gangguan jantung, stroke berat dan ringan, sulit tidur, stress… (Baca Selengkapnya)

Tongkat Ali Herbal Khusus Masalah Seksual Pria Dewasa

tongkat ali 3

Sebuah penelitian menunjukkan bila ekstrak Tongkat Ali diminum secara teratur dalam 3 minggu saja, maka performa si pengguna di ranjang akan meningkat, ereksi lebih kuat dan bertahan lama, juga akan merasa lebih jantan, tidak hanya untuk satu atau dua jam saja, tapi sepanjang hari! (Baca Selengkapnya)

MENGAPA NONI JUICE?

Noni juice, minuman kesehatan terbaik di dunia! Telah teruji membantu para penderita darah tinggi, diabetes, sakit jantung, stroke, obesitas, dan 25 jenis penyakit lainnya! Dapatkan informasi lebih lanjut tentang produk herbal luar biasa ini dengan bergabung dalam newsletter kami.

 

Name

 

E-mail

 

HP

SUBSCRIBE

SitemapSyarat & KetentuanDisclaimerKebijakan Privasi

facebook google+ twitter

Copyright © 2012-2016 PT Deherba Indonesia – Pakuan Hill, Livistona Blok C No. 18, Bogor 16137. sarapan untuk diet

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.