puasa menurunkan berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

BERLANGGANAN puasa menurunkan berat badan | LOGIN & REGISTER

NEWS

SELEBRITI

SEDAP

MODE & KECANTIKAN

KESEHATAN

KELUARGA

PLESIR

KARIER

HOROSKOP

NOVA TV

BERLANGGANAN | LOGIN & REGISTER

 

 

NEWS

SELEBRITI

SEDAP

MODE & KECANTIKAN

KESEHATAN

KELUARGA

PLESIR

KARIER

HOROSKOP

NOVA TV

 

SEARCH

HOME / KESEHATAN / DIET

7 Kunci Sukses Turunkan Berat Badan di Bulan Puasa

EDITOR: ANNELIS BRILIAN / TABLOIDNOVA.COMRABU, 8 JUNI 2016Sharing Social Media   FOTO : ISTOCKCara menurunkan berat badan saat puasa Banyak yang memanfaatkan bulan puasa sebagai momen menurunkan berat badan. Namun, tentu bukan hal yang mudah. Pasalnya, meski kita membatasi konsumsi makanan saat jam puasa, godaan hidangan buka puasa tetap tak terbantahkan. Sering kali niat menurunkan berat badan saat puasa justru kandas. puasa menurunkan berat badan Saat buka puasa tiba hingga sebelum imsak, banyak orang malah cenderung mengonsumsi terlalu banyak makanan dan memilih makanan yang hanya memuaskan hasrat laparnya.

 

BACA: Diet atau Puasa, Mana yang Lebih Cepat Turunkan Berat Badan?

 

Bagaimana cara sukses turunkan berat badan di bulan puasa? Simak tips yang disarikan dari BOLDSKY ini.

 

  1. Menu Sahur

 

Pastikan menu sahur di hari tersebut benar-benar seimbang dan sehat. Hindari makanan yang terlalu pedas dan berminyak. Sebaiknya Anda konsumsi lebih banyak sayuran, buah-buahan, dan daging tanpa lemak.

 

  1. Jangan Melewatkan Sahur!

 

Sahur adalah asupan pertama dalam hari tersebut, maka Anda perlu mengonsumsi menu yang baik agar di siang hari tetap segar dan berenergi. puasa menurunkan berat badan Bila melewatkan waktu sahur, tingkat metabolisme bisa melemah sehingga pembakaran lemak tak maksimal. Pastikan Anda meminum banyak cairan, baik dari air mineral maupun jus buah, setelah buka puasa hingga sebelum imsak. Penting untuk tetap terhidrasi agar metabolisme tubuh pun berjalan dengan baik. Seperti diketahui, metabolisme yang baik ini penting untuk menurunkan berat badan!

 

BACA: Ada 6 Tipe Perut Buncit Dilihat dari Penyebabnya, Anda yang Mana?

 

  1. Protein dan Serat

 

Makanan yang dikonsumsi harus kaya protein dan serat, khususnya saat buka puasa. Pasalnya, kandungan protein, lemak baik, dan serat yang cukup, bisa membat proses metabolisme tubuh membaik sehingga saat tidur kalori yang terbakar akan lebih banyak.

 

  1. Tetap Aktif!

 

Tetaplah beraktivitas sebisa mungkin. Wajar saja bila Anda mudah lelah saat bulan puasa. Namun, jangan sampai ini menjadi alasan melewatkan jadwal olahraga. Pilih olahraga ringan seperti jalan kaki, sit up, dan lainnya.

 

Berolahraga di bulan puasa bisa menjadi cara menurunkan berat badan yang efektif.

 

  1. Perhatikan Konsumsi Gula

 

Kami mengerti bila Ramadan sangat identik dengan hidangan manis. Mulai dari kolak, kue Lebaran, sirup yang menyegarkan, dan lainnya. Tapi, bila Anda ingin menurunkan berat badan saat bulan puasa, coba pilih rasa manis dari buah-buahan, kurma, atau jus tanpa gula.

 

BACA: Agar Berat Badan Tetap Terjaga Meski Buka Puasa Dengan yang Manis

 

  1. Kendalikan Diri

 

Terpenting adalah mengendalikan diri. Pasti Anda akan dikelilingi hidangan lezat dan nikmat, ibarat sebuah “hadiah” atas puasa yang Anda lakukan. Tapi ingat niat awal, Anda ingin mencapai berat badan ideal saat berpuasa. Agar semua upaya tak sia-sia, coba untuk lebih mengendalikan diri, ya!

 

Nah, mari sampaikan di bawah ini, apa saja hal yang sering membuat upaya menurunkan berat badan saat puasa menjadi gagal dan bulatkan tekad untuk tak mengulanginya.

 

 

 

Benarkah Puasa Dapat Menurunkan Berat Badan?

Posted by puasa menurunkan berat badan admin in Cara Diet | 0 comments

 

 

 

Jika Anda sedang berada di sebuah misi untuk menurunkan berat badan, maka Anda mungkin pernah mencoba beberapa metode untuk menyingkirkan kelebihan lemak yang tidak diinginkan.

Sebagian besar orang mencoba untuk menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan harian dan meningkatkan aktivitas fisik dengan menambah jumlah latihan atau durasi olahraga. Namun, cara itu kadang tidak berhasil karena tidak dilakukan dengan konsisten. puasa menurunkan berat badan Setiap kali Anda menyalakan televisi, Anda mungkin sempat menyaksikan iklan diet menggembar-gemborkan pencapaian besar dalam penurunan berat badan dengan cara mudah. Semua rayuan itu membuat kita sulit untuk menghindari “keajaiban” jalan pintas dan kemudian mencobanya.

Namun kegagalan kemudian membuat kita sadar dan beralih ke sesuatu yang jauh lebih tradisional untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Alih-alih mencoba untuk mencoba berbagai suplemen diet pembakar lemak, mengapa tidak mencoba untuk menurunkan berat badan dengan berpuasa?

Menurut sebuah penelitian yang dipresentasikan pada konferensi American Heart Association oleh para peneliti di Utah, puasa mungkin dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk memvalidasi efek menguntungkan dari puasa bagi kesehatan jantung.

Tidaklah mengejutkan bahwa kontrol makanan yang tepat pada orang yang berpuasa bisa berefek penurunan berat badan.

Puasa telah dikenal dalam waktu yang sangat lama. Bagi sebagian orang, cara ini mungkin bukanlah metode yang cukup canggih untuk menurunkan berat badan, tapi terbukti sangat efektif bagi banyak orang.

Faktanya adalah, tidak ada suplemen luar biasa atau pil ajaib yang akan menjadi efektif membantu kita mengurangi berat badan tanpa disertai pengendalian asupan kalori.

Bagi beberapa orang, mungkin sulit untuk memotong secara signifikan asupan makanan. Anda bisa mencobanya secara bertahap. Misalnya dengan mengurangi porsi makan siang secara perlahan, kemudian tidak makan siang sama sekali.

Dan yang perlu diperhatikan adalah saat buka puasa bukan saat balas dendam. Anda tetap harus menjaga porsi makan agar asupan kalori harian Anda tidak melebihi kebutuhan.

Nah, saat yang paling mudah melakukannya adalah saat ramadhan. Tapi, jangan salah niat ya… Turun berat badan itu hanya bonus, bukan niat utama :).

Cara menurunkan berat badan saat puasa

Jika Anda ingin mendapat bonus menurunkan berat badan saat puasa, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda praktekkan.

menurunkan berat badan saat puasa

Foto : islamicity.org

Perhatikan asupan karbohidrat

Banyak orang beranggapan, agar kuat menahan lapar di siang hari maka harus makan banyak karbohidrat di saat sahur. Anggapan ini mungkin ada benarnya, tapi tidak berlaku bagi yang ingin menurunkan berat badan.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Hindari asupan karbohidrat berlebihan saat sahur. Jika perlu, ganti nasi putih dengan nasi merah. Kandungan serat dalam nasi merah bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Berlebihan memasukkan karbohidrat saat sahur bisa membuat program Anda berantakan.

Jangan tidur setelah sahur

Kalau ingin menurunkan berat badan, sebaiknya jangan tidur setelah sahur. Karena itu berarti menimbun kalori yang baru saja dimasukkan.

Disamping itu, tidur setelah sahur banyak efek negatifnya bagi kesehatan. Silakan tanya Mbah Google untuk mengetahuinya lebih dalam.

Jangan balas dendam saat buka puasa

Soal balas dendam saat berbuka ini pernah saya tulis sebelumnya. Klik di sini untuk membacanya.

Kalau tidak ingin membaca ke tautan tersebut, saya ringkaskan saja di sini. Intinya, tulisan itu berisi pengalaman saya yang gagal menurunkan sedikitpun berat badan saya di awal puasa. Gara-garanya karena balas dendam saat buka puasa.

Setelah menyadari kekeliruan itu, saya pun mulai mengatur asupan makanan saat berbuka. Gimana caranya? Baca ajalah tautan di atas… xixixi

Tetap aktif bergerak

Meskipun puasa, tidak berarti aktivitas fisik hilang sama sekali. Agar penurunan berat badan bisa optimal, Anda mesti tetap aktif bergerak atau olahraga ringan menjelang buka puasa.

Yang penting diperhatikan adalah jangan memaksakan diri, sesuaikan dengan situasi diri sendiri. Kalau bisanya jalan ringan, ya jalan ringan saja menjelang waktu berbuka. Tidak perlu gowes hingga belasan kilometer. Nanti malah buka puasa sebelum waktunya… hehehe.

Demikianlah beberapa tips untuk menurunkan berat badan saat puasa. Meskipun asupan makanan dibatasi, kandungan nutrinya harus tetap diperhatikan.

 

Cara Menurunkan Berat Badan di Bulan Puasa

By Editor – Updated: 01/01/20173578

Banyak orang berharap bisa menurunkan berat badannya dengan berpuasa di bulan Ramadhan. Hal ini dikarenakan saat berpuasa, kita harus menahan lapar dan dahaga selama lebih dari 12 jam setiap hari. Mulut pun tetap harus sabar meski perut keroncongan. Namun alih-alih turun, angka timbangan tak jarang justru bergerak ke arah kanan.

 

Sponsored puasa menurunkan berat badan Links

 

 

Jika hal ini juga terjadi pada Anda, cobalah tengok kembali ke belakang dan lihat apa saja yang sudah Anda lakukan selama Ramadhan ini. Mungkin saja ada beberapa kebiasaan yang tampaknya sepele namun ikut menyumbang pertambahan berat badan Anda. Ingat bahwa kunci untuk menurunkan berat badan adalah konsistensi untuk mengubah kebiasaan-kebiasaan buruk dan mengatur pola makan. diet di bulan puasa ramadhan Diet menurunkan berat badan di bulan puasa Ramadhan. [Image by Alan Cleaver/Flickr] puasa menurunkan berat badan Berikut ini beberapa tips dan cara menurunkan berat badan di bulan puasa Ramadhan yang bisa Anda ikuti:

Jangan lewatkan sahur

Tak perlu melewatkan waktu sahur meski Anda ingin menurunkan berat badan. Sahur justru dapat membantu Anda mengontrol diri agar tidak makan berlebihan saat berbuka.

 

Pastikan untuk memilih menu makan sehat dan seimbang serta mengurangi makanan yang digoreng dan berlemak. Pilih juga karbohidrat kompleks dan makanan berserat untuk menunda rasa lapar.

 

Makan secara perlahan dengan porsi wajar

Mengakhirkan waktu sahur memang disunnahkan, namun bukan berarti Anda harus makan terburu-buru menjelang adzan Subuh berkumandang. Makanan yang tidak dikunyah dengan baik akan sulit dicerna oleh perut dan bisa mengakibatkan gangguan pencernaan. Hindari juga makan berlebihan seakan-akan Anda tidak akan makan lagi selamanya.

 

Cobalah untuk bangun lebih awal dan menikmati waktu sahur Anda bersama keluarga. Kunyah makanan secara perlahan agar otak bisa memiliki waktu untuk menyadari saat perut sudah kenyang dan berhenti makan. Beri sedikit ruangan untuk perut agar tetap bisa bernafas.

 

Hindari tidur lagi setelah sahur

Bangun di pagi buta untuk sahur memang cukup berat bagi Anda yang tidak terbiasa. Namun, sebisa mungkin tahan keinginan untuk langsung tidur setelah sahur. Cara ini bisa membuat lemak lebih mudah tertimbun dan menaikkan asam lambung, Anda pun berisiko kelewatan solat Subuh.

 

Lebih baik, lakukan olahraga ringan untuk menurunkan perut dan menunggu waktu adzan. Anda bisa mengganti waktu tidur yang hilang dengan naik kasur lebih cepat di malam hari. Anda pun bisa sekaligus menghilangkan kebiasaan bergadang yang mungkin sering dilakukan di luar bulan Ramadhan.

 

Sponsored Links

 

 

Jaga tubuh tetap terhidrasi

Mencukupi kebutuhan cairan tak hanya membuat Anda terhindar dari dehidrasi di siang hari, namun juga membantu mengontrol keinginan untuk makanan manis setelah berbuka. Usahakan untuk selalu minum 2 gelas air saat sahur, 2 gelas saat berbuka, dan 4 gelas dari makan malam hingga menjelang tidur.

 

Kendalikan diri saat berbuka

Waktu berbuka merupakan saat yang paling krusial untuk diperhatikan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Puasa bukanlah suatu kesalahan, jadi tak perlu Anda melakukan “balas dendam” dengan memasukkan semua makanan yang Anda inginkan ke perut.

 

Cobalah untuk mengikuti anjuran Rasulullah untuk berbuka dengan beberapa butir kurma dan air putih. Mungkin Anda akan terkejut menyadari bahwa Anda sebenarnya tidak terlalu lapar. Anda bisa mengendalikan makanan selanjutnya dan perut pun dapat mencerna lebih baik.

 

Tahan keinginan untuk makan makanan manis

Selama berpuasa, kadar gula darah menurun sehingga Anda biasanya ingin makanan manis setelah berbuka. Padahal, terlalu banyak makanan manis bisa membuat nafsu makan tak terkontrol. Jika Anda belum bisa menyingkirkan biskuit coklat dan es krim sepenuhnya, akali dengan mengkonsumsi beberapa potong buah sebelum memakannya. Gula alami dari buah akan membantu menekan nafsu makan Anda dengan cara sehat.

 

Atur porsi makan malam

Terlalu banyak makan setelah berbuka puasa tak hanya bisa menyebabkan gangguan pencernaan, tapi juga menambah berat badan. Anda dapat membagi makan malam ke porsi yang lebih kecil menjadi sebelum dan sesudah tarawih.

 

Makan secara bertahap akan memberikan waktu ke otak untuk mengirim sinyal kenyang ke perut. Anda juga bisa mengkonsumsi puasa menurunkan berat badan semangkuk salad buah dan sayur sebelum makan malam untuk mengendalikan nafsu makan.

 

Perbanyak sayur dan buah di meja makan

Sediakan selalu buah dan sayuran segar sebagai camilan dan lalapan. Anda juga bisa mengolahnya menjadi jus atau smoothie. Banyak keuntungan yang ditawarkan dengan memperbanyak konsumsi keduanya di bulan Ramadhan.

 

Selain memenuhi kebutuhan vitamin, mineral, dan antioksidan; sayur dan buah mengandung banyak cairan dan serat sehingga menghindarkan Anda dari dehidrasi dan mempertahankan rasa kenyang lebih lama.

 

Tetap aktif bergerak dan berolahraga

Meski lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tetap aktif bergerak dan berolahraga merupakan salah satu cara menurunkan berat badan di bulan Ramadhan yang paling manjur. Ingat bahwa tubuh lebih cepat membakar lemak saat perut kosong. Jadi di sore hari sebelum berbuka, lakukan olahraga ringan seperti jalan-jalan atau sekedar membersihkan rumah bersama keluarga.

 

Hindari berolahraga di siang hari saat matahari sedang bersinar terik dan olahraga yang terlalu menguras tenaga.

 

Dengan tips-tips di atas, Anda bisa menjalankan ibadah puasa dengan sehat dan seimbang, sekaligus menurunkan berat badan Anda. Selamat berpuasa. puasa menurunkan berat badan

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.