pola makan diet yang benar

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


INFO pola makan diet yang benar KESEHATAN

 

HOME

BEKAS JERAWAT

MEMUTIHKAN WAJAH

MEMUTIHKAN KULIT

JERAWAT

KOMEDO

modelsrumahminimalis.biz, Harga Bangunan, pinturumah.me, Pintu rumah Minimalis, Model Rambut terbaru 2016, promoterbaru2016.info, promoterbaru2016.info, batikmodels.me, Model Batik Terbaru 2016, Model Gaya Rambut Terbaru Terbaru, , Model Gaya Rambut Terbaru Terbaru,

Home » Kecantikan » Kesehatan » Cara Menjalankan Diet OCD Deddy Corbuzier Secara Mudah Cara Menjalankan Diet OCD Deddy Corbuzier Secara Mudah CARA DIET OCD mungkin sudah terdengar cukup lama di telinga kita, bahkan cara diet dari master Mentalist Deddy Corbuzier, untuk sekarang ini menjadi salah satu CARA DIET yang paling popular dan paling banyak orang-orang aplikasikan dalam program diet nya, ketimbang cara diet-diet terdahulunya. pola makan diet yang benar Hal ini memang tidak bisa dipungkuri banyaknya pengakuan yang sudah pernah membuktikan perubahan dari cara diet ini, membuat orang ingin mencoba cara diet yang cukup menantang ini.

 

Dan salah satu bukti nyata yang dapat kita lihat secara langsung dari manfaat cara diet ini adalah, tubuh dari sang master mentalist (Badan  Deddy Corbuzier) itu sendiri, seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa badan Deddy Corbuzier dahulu gemuk, namun sekarang badan sang master terlihat kencang dan berotot, tanpa ada gelambir lemak. Cara Manjalankan Program Diet OCD Deddy Corbuzier Cara Manjalankan Program Diet OCD Deddy Corbuzier pola makan diet yang benar Yang membedakan cara diet OCD dengan CARA DIET yang laiinya adalah dalam cara pengaplikasiannya, dahulu diet ditentukan dengan pola makan yang terjaga, tak boleh makan makanan yang mengandung banyak karbohidrat dll, Namun digebrakan CARA DIET OCD ini anda dibebaskan makan-makanan yang mengandung kolestrol dan karbohidrat tinggi tetapi ada batasan waktu tertentunya (rentan jendela waktu khusus).

 

Maksudnya adalah selama jendela waktu makan yang dianjurkan oleh sang master maka anda dapat menyantap aneka macam makanan berkabohidrat tinggi, maupun makanan yang mengandung kolestrol.

 

Dan pada rentang waktu selanjutnya anda diwajibkan untuk puasa penuh dari memasukan karbohidrat keanggota badan anda, Namun tetap boleh mengkonsumsi air putih yang banyak, tujuannya agar tidak terjadi dehidrasi.

 

Jika persayaratan dan caranya dipenuhi maka anda bisa menjalankan program diet ini secara mulus dan alhasil badan anda akan terbebas dari lemak, namun jika anda gagal melakukan puasanya, maka program diet ini juga akan muspro atau sia-sia tak menghasilkan perubahan apapun/gagal total.

 

Nah sebenarnya jendela waktu tertentu yang dianjurkan oleh sang master bagaimana??? Adapun jendela waktu diet ala OCD dapat anda lihat secara lengkap dibawah ini:

 

@Puasa 16 jam penuh, Plus memiliki waktu makan 8 jam

Maksud dari CARA DIET OCD ini adalah anda dianjurkan untuk bebas dari karbohidrat dan kalori/puasa selama 16 jam fuull, namun anda tetap diperbolehkan minum air putih untuk mencegah dehidrasi. Nah pada waktu 8 jam yang dianjurkan, barulah anda diperbolehkan makan 3 kali, makananan ini bebas yang penting termasuk makanan sehat, tapi jangan lupa makannya pada porsi yang normal yahh.

 

Untuk contoh jangka waktu cara diet ini adalah seperti berikut: jika anda memulai makan pada jam 12 siang, maka anda harus menghentikan makan setelah 8 jam kemudian, jadi mulai jam 8 malem anda sudah harus puasa lagi sampai jam 12 siang, lakukan cara ini berotasi, sampai diet anda benar-benar menghasilkan.

 

@ Puasa 18 jam, plus waktu makan selama 6 jam

Nah jendela waktu yang bisa anda terapkan yang kedua adalah dengan melakukan puasa selama 18 jam fuul, serta anda mendapatkan jatah waktu makan selama 6 jam. 

 

Sebagai contoh waktunya, jika anda memulai makan disaat jam 12 siang tiba, maka anda harus menghentikan konsumsi karbohidrat dan kalori pada jam 6 sorenya. Untuk jam 6 sampai jam 11.59 siang besoknya anda tidak diperbolehkan mengkonsumsi makan yang mengandung karbohidrat tinggi dan makanan yang berkalori.

 

@ Puasa 20 jam, Plus jatah waktu makan selama 4 jam

Langkah ketiga yang bisa anda coba adalah dengan melakukan puasa makanan berkabohidrat dan berkalori selama 20 jam, serta anda mendapatkan jatah waktu makan selama 4 jam. Tentunya langkah ketiga ini sangat berat untuk dilakuakn pasalnya waktu makan kita hanyalah 4 jam dalam sehari, namun jika ada niat dan tekat pasti bisa melakukannya.

 

Contoh waktunya: anda mengawali puasa ketiga jam menunjukan pukul 6 sore, dan anda mulai diperbolehkan menyantap makanan kembali ketika jam dua siangnya sampai jam 5.59. 

 

@ Puasa selama 24 jam full.

Mungkin kategori cara diet yang terakhir ini sangatlah ektrim, pasalnya anda hanya bisa makanan satu porsi kenyangan saat jam menunjukan 12 siang, untuk selanjutnya anda tidak diperbolehkan makan sampai jam 12 siang esok harinya. Khusus untuk cara ini dianjurkan melakukan cara ini selama 2 kali saja dalam seminggunya, selebihnya anda melanjutkan cara yang ketiga.

 

Catatan tambahan: bagi anda yang tertarik menjalankan program diet ini, usahakan memulai dari cara yang terkecil/ringan dahulu (bertahap) jangan langsung pertama menjalankan yang 20 jam puasa. Takutnya badan tidak kuat nantinya.

 

Satu lagi ketiga jam makan: makanlah secara bijak, jangan berlebih, apapun yang berlebih itu tidak baik untuk tubuh. Oke sekian dulu pembahasan kali ini semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

 

Jika anda kesulitan menjalankan Diet ketat dan tentunya memerlukan perjuangan dan waktu, kami merekomendasikan Produk Penurun Berat Badan yang sudah terbukti Nyata hasilnya dan Aman.

 

Suplemen Diet P57 Hoodia Slimming

 

P57 Hoodia Natural Cactus Slimming Softgel (Pertama di Indonesia) Terbukti Nyata menurunkan berat badan hingga 12 Kg per bulan! Tanpa Efek Samping dan Badan Tetap Fit tidak Lemas!!!

Produk Penurun berat badan Hoodia pernah muncul di acara operah show USA yang menyebutkan hoodia sangat baik dikonsumsi dan menurtunkan berat badan dengan cepat tanpa efek samping yang mengganggu.

 

P57 Hoodia hanya mengandung bahan-bahan alami sehingga anda terhindar dari sakit kepala, perut mulas/kembung, dan rasa ketergantungan terhadap obat pelangsing ini.

 

Sebagian testimoni Hoodia dari pelangan kami!!

 

 

Cara Kerja P57 Hoodia:

Hoodia mampu mengontrol hormon yang mengakibatkan perasaan lapar di otak kita, sehingga dapat mencegah kita untuk tidak makan berlebihan.

Hoodia mampu meningkatkan pembakaran lemak di tubuh sehingga membuat tubuh anda tampak lebih segar dan bertenaga..

Hoodia bukan obat diet yang mengandung bahan kimia, sehingga tidak memberikan efek lemas dan mengakibatkan diare karena hoodia membantu memperbaiki metabolisme tubuh.

Jika penggunaan Hoodia di hentikan maka tidak akan timbul perasaan ketagihan dan badan yang sudah kurus tidak akan tumbuh kembali menjadi gemuk setelah pemberentian konsumsi hoodia..

Efek penggunaan P57 Hoodia:

Mengontrol nafsu makan, sehingga anda tetap harus makan 3 kali sehari

Setelah mengkonsumsi hoodia anda akan banyak merasa haus sehingga asupan cairan tubuh terpenuhi dan lemak akan dikeluarkan melalui keringat dan air seni

Untuk hasil yang didapatkan bervariasi. Setelah mengkonsumsi hoodia biasanya akan turun 1-8 kg/minggu tergantung kondisi tubuh anda dan pola makan yang anda atur

Tidur anda akan terasa lebih nyenyak dan nyapan sehingga energi anda akan maksimal untuk memulai rutinitas di pagi hari dan segar.

Untuk efek selanjutnya tidak mengganggu aktifitas anda..

Cara Pemakaian P57 Hoodia:

Diminum 1 hari sekali dan jangan berlebihan. Untuk meminumnya sebaiknya di minum menggunakan air putih hangat 30 menit sesudah sarapan atau makan siang. Jangan meminum dengan menggunakan air kopi, susu atau teh karena kandungan yang terdapat pada minuman tersebut dapat menetralisir vitamin yang terdapat pada hoodia.

 

HARGA : Rp 150.000,-

Untuk order, supaya cepat ketik:

Nama :

Nama Produk :

Alamat Lengkap KTP :

No HP :

Kirim Ke:      

SMS : 085747543333  

BBM : 2B6C3A2E

Kunjungi Toko Online kami di ww.kecantikanayu.com

Atau anda berminat dengan produk kami lainya berikut:

Suplemen Pemutih Kulit Seluruh tubuh yang Alami

Krim Pemutih Wajah Alami dan Manjur

Barang yang anda beli Kami kirim menggunakan Jasa Pengiriman Tiki. Barang kami Jamin sampai ke alamat tujuan. jika Barang tidak sampai garansi 100% uang kembali.

 

kliksaya

Share on FacebookShare on TwitterShare on Google+

 

Enter your email to receive latest update..

 SUBMIT

Tags : Kecantikan, Kesehatan

Related : Cara Menjalankan Diet OCD Deddy Corbuzier Secara Mudah

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Minyak Zaitun untuk kecantikan wajah Alami ~ minyak zaitun memang sudah lama dikenal atau diketahui mempunyai manfaat untuk kesehatan wajah kita, itu semua dik …

Cara Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-pecah

Cara Mengatasi Bibir Kering- Bibir kering dan pecah-pecah adalah salah satu tanda tubuh kekurangan asupan makanan yang banyak mengandung mineral/cairan, selain itu bibi …

 

Search..

 GO

POPULAR POSTS

Rumus Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Salah satu keinginan seseorang agar bisa tampil maksimal dan sempurna adalah memiliki berat tubuh yang porposional dan ideal. Yahh memang …

Cara Menumbuhkan Dan Melebatkan Kumis Alami

Cara Menumbuhkan Dan Melebatkan Kumis Alami – Salah satu faktor identik yang men-ciri khaskan seorang pria adalah kumisnya. Banyak seorang …

Cara Ampuh Membentuk Otot Dada Mudah Dan Cepat

Cara Ampuh Membentuk Otot Dada Mudah Dan Cepat -Memiliki tubuh kekar dan berisi mungkin hampir dambaan semua laki-laki, tak terkecuali wan…

Cara Mengobati Campak atau Gabak Secara Cepat

Cara Mengobati Campak atau gabak – Selamat datang di blog info kesehatan untuk kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit info mengen…

LABELS

Buah-Buahan

Kecantikan

Kesehatan

Kosmetik

Makanan

Masker Alami

Model Rambut

Penuaan Dini

Resep makan

Tips remaja

Tumbuhan

Vitamin

Sitemap / Contact / Privacy / Disclaimer Speed Up Template

 

HOMEKESEHATANUNIKREKOR DUNIATRAVELLINGTIPS & TRIKMISTERIASTRONOMIHEWANMENARIKHUMORSAINS

Home » Artikel Kesehatan » Metode Diet OCD Deddy Corbuzier Yang Kontroversial

Metode Diet OCD Deddy Corbuzier yang pola makan diet yang benar Kontroversial

 

diet ocd deddy

 

Diet OCD adalah metode menurunkan berat badan yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier hingga mengubah bentuk tubuhnya dari gemuk menjadi kekar seperti saat ini. Belakangan ini Deddy Corbuzier menjadi perbincangan, terutama di jejaring sosial, dikarenakan program diet kontorversi yang diperkenalkannya dengan nama Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD).

 

Apa itu OCD ala Deddy Corbuzier? OCD yang didengungkan Deddy, disebut sebagai metode kuno dari Tiongkok, yang sering digunakan oleh para biksu Shaolin. “This is an ancient Chinese secret. That people forget and don’t care,” tulis Deddy di dalam buku elektroniknya. Bila di jenis diet lain seseorang diwajibkan untuk melakukan sarapan agar tidak kekablasan di siang hari,justru di dalam OCD ini pelaku diet diminta untuk menghindari yang namanya sarapan. Dan ini pun menjadi kontroversi tersendiri di kalangan pelaku diet. Selain itu, metode dari OCD ini difokuskan pada pola puasa atau membatasi waktu makan, dan menghindari sarapan pagi. pola makan diet yang benar Deddy menyebutkan, OCD ini terinspirasi dari seorang supir yang pernah ia temui sekitar 5 tahun lalu, di Hong Kong. Kala itu, kedatangan Deddy ke sana untuk mengambil sertifikat instruktur bela diri, dan menghabiskan hampir satu minggu dengan mobil sewaan dengan supirnya itu. Yang membuat Deddy kaget, supir itu sudah berusia 72 tahun, dengan wajah dan perawakan seperti 40 tahunan.

 

“It’s impossible I think. So I asked him how can he achieved that,” tulisnya.

 

Ternyata, rahasia itu pun dibocorkan oleh sang supir ke Deddy, dan saat itu dianggap tidak masuk akal namun menarik. “Ide ini saya pelajari dari dia selama 4 hari berturut-turut, hingga saya tahu bahwa ia adalah mantan biarawan Shaolin dari Cina,” jelasnya.

 

Sesampainya di Jakarta, Deddy mengaku kalau ini lenyap begitu saja, dan ia pun masih berkutat dengan diet yang lama. Tapi, Deddy mendadak stres ketika ia harus tampil di televisi dengan kondisi tidak mengenakan pakaian, karena dia menganggap tubuh yang dimilikinya tidak bagus.

 

“Lalu saya teringat dengan apa yang saya pelajari dari supir taksi tersebut. Saya menelaahnya, dan mencari penjelasan logisnya di internet selama 1 bulan penuh, hingga saya yakin apa yang dikatakannya dulu adalah benar, dan bisa dicoba dan saya mencobanya,” jelasnya. “Here I am with 8 packs stomach and going younger,” tambahnya.

 

Berikut ini beberapa kontroversi dalam diet OCD ala Deddy Corbuzier yang ternyata banyak diikuti orang:

 

  1. Tidak Sarapan

Sarapan dianggap bikin ngantuk dan membuat orang justru ingin makan dan makan lagi.

 

  1. Puasa dengan jangka waktu 16 jam, 18 jam, 20 jam, 24 jam

Untuk pola puasa yang digunakan di dalam OCD ini bukan seperti pola puasa pada umumnya, yang tidak boleh makan dan minum selama 13 jam, dari mulai terbitnya fajar sampai terbenamnya matahari. Sedangkan pada OCD waktu puasanya adalah 16, 18, 20 bahkan 24 jam. Meski berpuasa, para pelaku boleh mengonsumsi minuman dengan syarat 0 kalori.

 

– Berpuasa selama 16 jam dan makan hanya 8 jam

 

Ini artinya, apabila di hari pertama Anda memulai untuk melakukan IF/OCD pada pukul 1 siang, itu berarti Anda hanya diperbolehkan untuk makan sampai jam menunjukkan pukul 9 malam.

 

Lewat dari jam itu, menandakan saatnya Anda untuk berpuasa selama 16 jam. Ingat, bukan berarti Anda tidak boleh minum. Minumlah, tapi juga harus dikontrol.

 

Bagi pemula, ada baiknya untuk memulai dengan jendela makan yang satu ini. Ada baiknya, lakukanlah sampai Anda benar-benar dapat memahami kondisi tubuh sendiri.

 

– Berpuasa selama 18 jam pola makan diet yang benar dan makan hanya 6 jam

 

Sederhanya, Anda hanya mengurangi jadwal puasa Anda, yang tadinya sampai pukul 9 malam, dengan jendela makan yang ini Anda hanya boleh makan hingga pukul 7 malam, apabila Anda memulainya pada pukul 1 siang.

 

Setelah Anda berhasil melewati puasa yang pertama, silahkan untuk melakukan dengan jendela makan nomor 2 ini. Sama seperti di atas, lakukanlah sampai Anda benar-benar dapat memahami kondisi tubuh.  Berpuasa Selama 20 jam dan makan hanya 4 jam Ini juga seperti peraturan nomor 1 dan nomor 2. Bila Anda mulai ‘breakfast’ pada pukul 1 siang, berarti hanya boleh makan sampai pukul 5 sore. Untuk memulai yang satu ini, disarankan untuk melakukannya secara perlahan. Apabila badan masih kaget, silahkan kombinasi semuanya. pola makan diet yang benar Terdengar menakutkan memang. Artinya, Anda hanya makan sekali dalam sehari. Jam berapa saja, makan apa saja, dan sebanyak apa saja. Ingat, bukan berarti Anda harus rakus.

 

Cara melakukannya, contoh, Anda mulai makan di hari Selasa pukul 1 siang dengan menu yang cukup mengenyangkan, dan Anda boleh makan lagi di hari Rabu di jam yang sama, yaitu pukul 1.

 

Sebelum Anda memutuskan untuk memulai diet satu ini, ingatlah pesan yang disampaikan langsung oleh Deddy Corbuzier, yang sering dilupakan oleh para pelakunya.

 

“Semua teori diet tidak ada yang salah atau benar, mereka menggunakan caranya sendiri dengan kebaikkan atau kekurangannya masing-masing. Teori OCD adalah teori yang saya praktikkan, dan terapkan untuk diri saya sendiri, sebelum saya sebarkan untuk masyarakat dan sangat cocok utuk saya,” tulis Deddy.

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


“Tidak ada satupun teori diet yang menjamin penggunanya mendapatkan hasil yang maksimal, karena semua tergantung dari pemahaman dan kerja keras, serta kesungguhan pelaku dalam melawan genetika pelaku,” lanjutnya.

 

  1. Boleh Makan Apa Saja

 

Setelah menjalani puasa orang bebas makan apa saja, namun tetap tak boleh rakus. Untuk makanannya sendiri, tidak ada pantangan apapun dalam mengkonsumsi makanan di waktu makan, sehingga OCD cocok bagi pelaku diet yang tidak dapat menghindari gorengan, santan dan makanan junk food lainnya. Tapi ingat, Anda adalah apa yang Anda makan.

 

  1. Berolahraga ketika berpuasa

Pembentukan otot lebih mmudah saat orang berpuasa dan jangan takut pingsan.

 

Share this:

Facebook8TwitterGoogleMore

Related Posts

Musim-Hujan

7 Cara Mencegah Penyakit di Musim Hujan

Musim hujan biasanya dapat membuat orang gampang sakit, maka dari itu kita harus menjaga diri kita…

 menguras-energi

8 Makanan Yang Dapat Menguras Energi Anda

8 Makanan Yang Dapat Menguras Energi Anda – Artikel tentang beberapa makanan yang dapat mengganggu kesehatan dan…

 jus-mangga-segar

Manfaat Jus Mangga Untuk Kesehatan

Manfaat Jus Mangga Untuk Kesehatan – Buah mangga dapat dikonsumsi baik secara langsung maupun diolah seperti dijadikan…

 penyakit jantung

Tanda-Tanda Serangan Jantung

Jantung adalah salah satu organ vital penunjang kehidupan manusia, jantung dapat dikatakan sebagai motor penggerak organ tubuh…

 rokok

6 Penyebab Kerusakan Memori Manusia

1.Merokok Meskipun banyak orang yang tidak menyadari fakta ini, bahwa merokok adalah salah satu pembunuh memori….

Terbaru

Cerita Dibalik Film Tom And Jerry

10 Arca Peninggalan Kerajaan Majapahit

6 Foto Hoax Yang Bikin Heboh Internet

8 Bangunan Bersejarah di Indonesia

7 Kamera Digital Termahal di Dunia

Hewan-hewan Putih yang Jarang Terlihat

7 Cara Mencegah Penyakit di Musim Hujan

5 Wanita Muslim Cantik Terkaya Di Dunia

Orang-Orang Yang Mengalami Kematian Ala Film Final Destination

7 Foto Penampakan Hantu Terseram di Dunia

Top Post

7 Prasasti Peninggalan Kerajaan Tarumanegara

5 Wanita Muslim Cantik Terkaya Di Dunia

Jenis-Jenis Manusia Purba di Indonesia

10 Spesies Hewan Yang Paling Sulit Ditemukan Di Bumi

Gambar Dramatis Segitiga Bermuda

5 Penemuan Arkeologi Paling Mengerikan Sejagat

10 Senjata Api Paling Berbahaya di Dunia

Prasasti-Prasasti Peninggalan Kerajaan Sriwijaya

7 Foto Penampakan Hantu Terseram di Dunia

10 Hewan Terbesar di Dunia

Copyright © 2013 yudhe.com

 website free tracking

DisclaimerContactArsipPrivacy PolicyNonton Tv Online

🙂

 

 

NEWS

BISNIS

PILKADA

SHOWBIZ

BOLA

TEKNO

PHOTO

VIDEO

OTOMOTIF

PROPERTI

LIFESTYLE

LAINNYA

MASUK

HEALTH

Seks       Health Info         Fit & Diet             Herbal   Mind & Soul       Drugs & Diseases             Persona               Mom & Kids                Konsultasi Psikologi

 

HomeHealthHealth Info

Cerita Sukses Pelaku Diet OCD, Ada yang Turun 12 Kg dalam Sebulan

 

Aditya Eka PrawiraAditya Eka Prawira

30 Sep 2013, 13:33 WIB

14

 

 

Meskipun di awal kemunculan Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD) milik mentalis Deddy Corbuzier banyak menuai kontra, pada akhirnya banyak pelaku diet yang mengaku berhasil menjalani pola diet ini, dan mampu mengurangi berat badannya dengan sangat cepat.

 

Seperti apa pengalaman pelaku OCD yang berhasil turunkan berat badan, berikut kisahnya:

 

Ivan Alfian (19 tahun) turun 12 Kg dalam sebulan

 

Seperti yang diutarakan salah seorang pelakunya, Ivan Alfiann, 19 tahun, mahasiswa semester 3 Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Cikokol, Tangerang.

 

Ivan mengaku, berat badan sebelum mengikuti OCD adalah 100 kilogram. Setelah 3 minggu mencoba pola diet OCD, Ivan berhasil menurunkan berat badan sebesar 12 kilogram.

 

“Awal mengikutinya tanggal 9 September kemarin, sampai hari ini terhitung sudah 12 kilogram turunnya. Sekarang berat badan saya, sudah 88 kilogram,” kata Ivan, saat diwawancarai tim Health Liputan6.com, Senin (30/9/2013)

 

Jendela makan yang dipilih ketika menjalani OCD adalah 4 jam dan 24 jam. Di minggu pertama, Ivan konsisten dengan jendela makan 4 jam. Baru, di minggu kedua Ivan coba memasukkan jendela makan 24 jam di setiap minggunya, selama 2 hari berturut-turut.

 

“Yang 4 jam sebenarnya kalau konsisten juga turun. Tapi, akan lebih optimal kalau ada yang 24 jam,” tambah dia.

 

Agar lebih maksimal lagi, Ivan tidak lupa untuk melakukan olahraga yang dianjurkan oleh Deddy Corbuzier di dalam buku elektroniknya, yaitu O7W (OCD 7 minutes work out). Olahraga ini hanya perlu dilakukan selama 7 menit, dan dilakukan di pagi hari atau di saat puasa sebelum ada makanan yang masuk.

 

Ada 12 gerakan dalam O7W yang semuanya cukup dilakukan masing-masing 30 detik saja, seperti jumping jacks, posisi duduk menahan tubuh di tembok, push up, crunch, naik turun kursi, squat, trisep, planking, lari di tempat, lunge, push up, dan slide planking.

 

Berhubung mulanya Ivan memiliki badan yang cukup besar, ia pun memilih untuk menghindari push up dan sit up, dan memilih senam biasa, serta naik turun tangga.

 

“Soalnya kata Mas Deddy, kalau masih buncit enggak perlu push up dan sit up. Latihan ini perlu, untuk ngencengin tubuh, biar tidak kendor,” jelasnya.

 

Efek positif pun banyak dirasakan Ivan, mulai dari badan yang mulai mengecil, sampai tidak gampang ngantuk di pagi hari.

 

“Benar kata Mas Deddy, kalau OCD dan tidak sarapan pagi, pasti enggak bikin cepat ngantuk. Itu terbukti. Saya semenjak OCD, jadi tidak gampang ngantuk. Untuk ukuran baju, sudah jelas berubah. Dulu XL, sekarang harus ganti L,” katanya.

 

Kini, Ivan masih melanjutkan OCD-nya, dan ingin meraih berat badan ideal yang ia cita-citakan, yaitu 75 kilogram. Dan berharap, ia dapat menularkan efek baik ini kepada kakaknya yang juga berbadan besar.

 

Eirene Lestari (21 Tahun) turun 3,5 kg dalam 3 minggu

 

Kisah lain datang dari Eirene Lestari, 21 tahun, mahasiswi semester 7 Ilmu Pariwisata, Universitas Udayana, Bali.

 

Eirene mengatakan, dirinya baru saja 3 minggu ini mengikuti OCD. Tapi hasilnya, ia mampu menurunkan berat badannya sebanyak 3,5 kilogram. 50 kilogram adalah berat badan pertama Eirene sebelum ia mengikuti OCD, setelah 3 minggu berlalu berat badannya kini 46,5 kilogram.

 

Dia menceritakan, awal mula mengikuti OCD karena sering membaca testimoni dari para pelaku diet ini yang sudah berhasil menurunkan berat badan di jejaring sosial Twitter. Sejak saat itu, tanpa pikir panjang Eirene memutuskan untuk ber-OCD.

 

Jendela makan yang dipilih olehnya beragam. Terkadang 8 jam, 6 jam, dan seminggu 2 kali mengambil jendela makan 24 jam.

 

“Saya enggak lemas, walaupun saya punya maag akut. Selama OCD, sumpah deh, enggak berpengaruh sama sekali. Jangan takut maag kambuh,” terangnya.

 

Selain itu, Eirene mengaku kalau kini ia lebih fresh, dan insomnia sudah hilang. Dulu, ia susah sekali tidur di bawah jam 2 pagi, tapi kini jam 10 atau jam 11 malam, ia sudah mengantuk, dan tidurnya pulas.

 

“OCD bikin saya lebih fresh. Dulu susah tidur, sekarang sudah enggak. Saya takjub sama OCD. Percaya enggak percaya, tapi ini kenyataannya,” pungkasnya.

 

Brigadir Yudha (28 Tahun), turun 10 Kg dalam 40 hari

 

Senada dengan dua lainnya, Brigadir Yudha dari Polrestabes Semarang ikut merasakan dampak positif dari OCD ini.

 

19 Agustus 2013, sewaktu ia mengikuti OCD untuk pertama kalinya, berat badannya adalah 100 kilogram. Sampai hari, terhitung sudah 40 hari ia menjalani OCD, dan berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 10 kilogram.

 

Dua hari pertama mengikuti OCD, ia memilih jendela makan 6 jam. Baru di dua hari berikutnya, ia memilih jendela makan 4 jam. Merasa usahanya kurang optimal, tanpa pikir panjang ia memilih untuk melakukan jendela makan 24 jam, setiap harinya.

 

“Jadi, saya makannya cuma jam 12 siang. Habis itu, puasa lagi. Enaknya, saya bisa makan nasi padang, ayam goreng, dan semuanya adalah kesukaan saya,” katanya saat diwawancarai tim Health Liputan6.com .

 

Yudha juga menceritakan, semenjak OCD ketika bangun pagi tidak lagi males, beda dengan dulu. “Dulu saya itu bangun pagi bawaannya malas. Semenjak OCD, bangun jam 4.30 pagi, segar dan bawannya pun tidak malas,” tambah dia.

 

OCD ini, lanjut Yudha, selain bagus untuk kesehatan, untuk perut, bagus juga buat dompet. Dulu, sang istri suka mengeluh melihat kelakukan suaminya yang selalu pulang dengan membawa gula, dan cemilan. Sekarang, gula dan cemilan itu sudah tidak ada lagi.

 

“Sekarang enak, lebih banyak mensave uang yang tidak perlu,” tambah dia.

 

Sambil berseloroh ia mengatakan, bahwa OCD yang diklaim gratis sebenarnya tidaklah gratis sama sekali. Pasalnya, setiap minggu ia harus mengeluarkan uang buat sesuatu yang dilakukannya karena OCD.

 

“Ha ha ha … Sekarang saya tiap minggu harus jahit baju dan celana. Tiap minggu harus ngecilin pakaian lagi. Tukang jahit saya sampai nanya, apa yang sebenarnya terjadi, kok saya sampai mengecilkan pakaian terus menerus. Jadi, OCD itu tidak gratis, OCD itu bayar. Tapi, bayar untuk sesuatu yang baik bagi kita,” canda dia.

 

Selain berpuasa, Yudha pun rutin melakukan olahraga yang dianjurkan ketika melakukan OCD, yaitu O7W dan pola makan diet yang benar ditambah dengan angkat beban.

 

Sekarang, ia akan mengajak teman-temannya untuk mengikuti OCD ini. “Saya kan, sudah berhasil menjalani OCD, dan sudah terlihat buktinya. Saya juga mau teman-teman saya melakukan ini,” lanjutnya.

 

Untuk urusan ranjang, Yudha mengatakan OCD ikut berperan penting. Pasalnya, semenjak diet OCD, dia kini lebih mampu memuaskan sang istri, karena mampu ‘bermain’ dengan durasi cukup lama.

 

“Kehidupan jasmani sehati, seksual pun sehat. Semua berkat OCD. Pokoknya, kalau ada yang bilang OCD itu negatif, enggak benar. Semua hasilnya baik kok,” tutup dia.

 

(Adt/Igw)

 

diet OCD

OCD

Obsessive Corbuziers Diet

Kisah Sukses Pelaku Diet OCD

0%

Suka

0%

Lucu

0%

Sedih

0%

Marah

0%

Kaget

0%

Aneh

0%

Takut

100%

Takjub

0 KOMENTAR

KREDIT

 

 

 

BAGIKAN

 

14

 

BERITA TERKAIT

Dewi Hughes

Begini Cara Dewi Hughes Turun Berat Badan hingga 40 Kg

Morgan Oey

Morgan Oey Tak Setuju Diet Kurangi Jumlah Makan

Morgan Oey

Tips Hidup Sehat ala Morgan Oey

Andien

Hamil 6 Bulan, Andien Tetap Rutin Olahraga

Zivanna Letisha (Foto: Instagram: zivannaletisha)

Zivanna Letisha Tak Mau Lagi Salah Diet

Komunitas Zona Siksaan Adrian

Tak Kenal Kata Lelah di Komunitas Zona Siksaan Adrian

Rikas Harsa

Tak Makan Martabak dan Gorengan, Rikas Harsa Turun 9 Kilogram

20160824 Sutradara Livi Zheng

Diet Santai nan Sehat Ala Sutradara RI di Hollywood, Livi Zheng

Turun berat badan

Bercinta Rutin Bikin Berat Badan Wanita Ini Turun Drastis

Magdalena Tak Pede

Badan Melar Bikin Magdalena Tak Pede

 

 

 

WASPADA DOPING DI KALANGAN ATLET

Ilustrasi Doping

Awas, 3 Obat Doping Berisiko Buruk bagi Kesehatan Atlet

Atlet

7 Jenis Doping Terlarang yang Sering Digunakan Para Atlet

POPULERLIHAT SEMUA

Kencing

7 Fakta soal Pipis yang Masih Asing di Telinga Anda

mata

Belekan Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Stres dan berat badan.

Bukan Makan, tapi Stres yang Harus Dikontrol Jika Tak Mau Ge…

Sulit BAB? Coba Pijat Bagian Tubuh Ini

Penyebab Aroma Feses Lebih Bau dari Biasanya

16 Cara Supaya Harimu di Tempat Kerja Selalu Menyenangkan

Lakukan 5 Hal Sehat Hari Ini Agar Esok Lebih Berenergi

Agar Kulit Sehat, Perhatikan 5 Hal Ini

Simak, Enam Makanan untuk Menjaga Keremajaan Kulit

Pentingnya Keseimbangan Nutrisi untuk Bayi Usia 6-24 Bulan

Pentingnya Keseimbangan Nutrisi untuk Bayi Usia 6-24 Bulan

3 Tips Aman Oral Seks

Wanita, Ini Trik Berikan Oral Seks Tepat Agar Dinilai Hebat

Seks atau Berhubungan Intim

Mengapa Seks Lebih Populer Dilakukan Malam Hari?

Rutin Bayar Iuran BJPS Kesehatan, Kartu Justru Diblokir

[Tanya BPJS Kesehatan] Tak Bayar Iuran, Boleh Buat Kartu Baru?

Dapatkan berita terkini setiap hari

 

Alamat email

 

contoh: [email protected]

Ikuti kami di media sosial

 

KONTAKREDAKSIKARIRPETA SITUSDISCLAIMER

© Copyright 2016 liputan6.com. All Rights Reserved.

 Liputan6.com Bintang.com Bola.com Vidio.com pola makan diet yang benar

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.