pola diet yang sehat

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Mengatur pola makan pola diet yang sehat dengan nutrisi seimbang

 

 

 

merupakan salah satu kunci dari hidup sehat yang berkualitas dan didambakan selama ini. Mungkin kata-kata tersebut terdengar sangat mudah untuk dilakukan, namun pada kenyataanya tidaklah demikian. Karena pada faktanya banyak orang yang gagal untuk mengatur pola makannya. Pola pola diet yang sehat makan yang kurang teratur serta asupan nutrisi yang tidak seimbang akan membawa dampak yang buruk bagi tubuh kita.

Untuk dapat mengatur pola makan yang baik sebaiknya sudah mulai kita kenalkan pada keluarga kita sejak awal. Dengan pengenalan sejak awal maka anggota keluarga akan mulai terbiasa dengan pola makan sehat tersebut, sehingga kemungkinan untuk makan makanan kurang pola diet yang sehat sehat yang banyak ditawarkan di luar rumah bisa dihindari. Dengan semakin banyak menghindari makanan yang ditawarkan di luar rumah maka akan semakin besar pula kemungkinan makanan kurang sehat untuk dikonsumsi.

Olah Raga Dan Pola Makan Seimbang Sebagai Kunci Hidup Sehat

 

Jika kita menginginkan hidup yang sehat rasanya akan kurang lengkap jika kita hanya mengandalkan pada asupan makanan dengan gizi dan nutrisi yang mencukupi. Makan makanan dengan gizi yang seimbang memang baik untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh kita. Ada beberapa makanan yang harus kita atur seberapa banyak makanan tersebut boleh kita konsumsi dan berapa besar nutris yang diperlukan oleh tubuh.

Sebagai contoh, karbohidrat yang merupakan sumber energi utama bagi tubuh. Karbohidrat memang sangat diperlukan oleh tubuh, namun karbohidrat yang berlebih akan menyebabkan penimbunan zat gula yang akhirnya akan diubah menjadi lemak yang tersimpan di bawah kulit. Hal inilah yang menjadikan tubuh seseorang menjadi kegemukan.

Selain karbohidrat tubuh juga membutuhkan protein. Protein juga merupakan salah satu nutrisi yang terpenting bagi tubuh. Protein berperan penting pada pembentukan dan pemeliharaan sel-sel yang ada dalam tubuh kita. Asupan protein yang baik akan sangat membantu kinerja tubuh kita untuk berperan dengan baik.

Selain karbohidrat dan protein mengatur pola makan dengan nutrisi seimbang dengan kandungan berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh akan sangat berpengaruh besar pada kesehatan kita. Jika semua nutrisi tersebut dapat terpenuhi dengan seimbang pola diet yang sehat maka fungsi tubuh yang lain juga akan berjalan dengan baik. Namun demikian kurang lengkap rasanya jika olahraga kita kesampingkan sementara kita selalu berfokus pada pemenuhan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Olahraga akan banyak membantu kinerja tubuh dari luar. Olahraga yang cukup akan memberikan manfaat yang luar biasa. Selain tubuh tetap sehat dengan olahraga kita juga bisa menghindari terjadinya obesitas karena penumpukan lemak yang ada dalam tubuh. Dengan olahraga yang cukup kita bisa membakar sisa timbuna lemak yang ada dalam tubuh.

Konsumsi Air Putih Bantu Atasi Berbagai Masalah Kesehatan Tubuh

 

Kita mungkin sudah tahu bahwa air adalah unsur yang paling mendominasi dari hampir setiap bagian tubuh kita. Seorang bayi rata-rata memiliki kandungan air sebesar 70 – 75% pada tubuhnya, sedangkan orang dewasa memiliki kandungan sekitar 50 – 65% dari keseluruhan tubuhnya. Maka tidak heran jika dikatakan bahwa air memiliki peranan yang sangat penting dalam proses metabolisme dalam tubuh. Air membantu dalam mengontrol keseimbangan suhu yang ada dalam tubuh kita. Kebutuhan air yang ada dalam tubuh kita dipengaruhi oleh tingkat usia dari seseorang. Pada umumnya seseorang yang berada pada kondisi normal akan memerlukan sekitar 8 gelas air minum perhari atau sekitar 2 liter air.

Setiap tingkatan usia akan membutuhkan tingkat konsumsi air yang berbeda-beda. Pada saat tubuh mengalami kondisi demam juga akan menjadikan kebutuhan konsumsi air tubuh berbeda dengan saat kondisi tubuh berada pada kondisi normal. Jika kebutuhan air pola diet yang sehat tubuh dapat selalu terpenuhi dengan baik maka proses metabolisme yang terjadi pada tubuh akan dapat berjalan dengan baik. Karena itu tidaklah salah jika banyak orang yang menyimpulkan bahwa dengan mengkonsumsi air dengan jumlah yang cukup akan membantu menjaga tubuh tetap sehat.

Dari kesemua hal tersebut merupakan sebuah kombinasi yang harus kita lakukan secara beriringan tanpa boleh ada yang terlewatkan. Jika kita meninggalkan salah satu dari pola atau rangkaian tersebut maka akan terjadi ketimpangan yang berakibat kurang baik atau mungkin terganggunya kesehatan tubuh kita.

Jika kita telah melakukan olahraga secara cukup dan konsumsi air harian telah terpenuhi pula dengan baik maka mengatur pola makan dengan nutrisi seimbang merupakan hal terakhir yang harus kita lakukan.

 

 

Artikel Kesehatan – Pola Diet Rendah Kolesterol

BY PERBAIKAN  pola diet yang sehat KOMPUTER , AT 00.02

Artikel Kesehatan – Pola Diet Rendah Kolesterol

Pola Diet Rendah Kolesterol. Hai sahabat,. Hampir kebanyakan orang yang mempunyai kolesterol tinggi kesulitan dalam memilih makanan yang tepat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Untuk dapat menurunkan kolesterol, kita bisa mengkonsumsi lebih banyak makanan tertentu. pola diet yang sehat Segenggam penuh “makanan fungsional” ini telah menunjukkan dampak yang besar dalam penurunan kolesterol. Selain itu, rasanya tentu jauh lebih enak daripada meneguk pil dengan segelas air.”Ini bukanlah makanan yang ajaib, tapi bisa dikatakan dekat dengan ajaib,” ujar Ruth Frechman, RD, juru bicara Asosiasi Diet Amerika, seperti yang dikutip situs webmd.

 

Sahabat, artikel kesehatan. Beberapa peneliti menemukan beberapa makanan yang dapat mengontrol kolesterol. Makanan tersebut termasuk ikan yang mengandung lemak seperti salmon dan tuna, oatmeal, kenari, dan oat bran, serta makanan yang telah diperkaya dengan sterol dan stanol dari tumbuhan. Beberapa studi telah menemukan, diet yang memadukan “makanan super ini” sama efektifnya dengan obat-obat penurun kolesterol dalam menurunkan kadar kolesterol jahat LDL.

FDA telah mereview penelitian-penelitian yang berkaitan dengan makanan ini. Hasilnya, FDA mengeluarkan klaim kalau makanan ini merupakan “makanan sehat” untuk mengatur kadar kolesterol.

Dengan begitu, Anda sudah menemukan pilihan makanan yang sehat untuk memperbaiki kesehatan Anda. Dengan fokus pada diet, Anda mempunyai lebih banyak pilihan.

 

Proses penurunan kolesterol

  1. Oat

Oatmeal bisa menurunkan kadar LDL karena kaya akan serat. Saat Anda mencerna serat, serat ini menjadi lengket. Ketika di usus halus, serat akan menempel pada kolesterol sehingga usus tidak bisa menyerapnya. Dengan begitu, serat tidak akan masuk ke dalam sistem tetapi dibuang menjadi sampah.

  1. Kenari

Kenari juga sangat baik karena kaya akan omega-3. Omega-3 berfungsi untuk menurunkan kadar trigliserida, sejenis lemak dalam aliran darah. Para pakar belum terlalu yakin bagaimana prosesnya. Tetapi, omega-3 juga bisa memperlambat pembentukan plak pada arteri sehingga mencegah pengentalan darah. Ada juga studi yang menemukan kalau kenari bisa menurunkan kadar kolesterol.

  1. Sterol dan stanol

Dalam kadar molekuler, sterol dan stanol terlihat seperti kolesterol. Jadi, mereka bisa menyatu saat melewati saluran pencernaan. Dengan begitu, kedua zat ini bisa mencegah penyerapan kolesterol ke dalam pembuluh darah. Kolesterol akan dikeluarkan menjadi sampah.

  1. Ikan

Omega-3 dalam ikan bisa menurunkan kadar trigliserida. Omega-3 ini akan memperlambat pembentukan plak dalam arteri dan mengurangi peradangan di seluruh tubuh.

Memulai diet

Memilih diet yang rendah kolesterol mungkin tidak semudah itu. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter. Walaupun mengubah diet bisa membantu banyak orang, tetapi ada juga orang-orang yang tetap memerlukan obat untuk mengurangi risiko penyakit jantung.

Selain itu, Anda harus ingat kalau makanan ini tidak bisa menyembuhkan semuanya. Sebaiknya tetap dipadukan dengan makanan yang rendah lemak, memperhatikan berat badan serta berolahraga.

“Diet sehat tidak hanya meliputi beberapa makanan tertentu,” ujar Suzanne Farrell, MS, RD, juru bicara American Dietetic Association.”Ada gambaran yang lebih luas. Anda harus mengkonsumsi dalam jumlah sedang, menambah variasi makanan, serta olahraga yang cukup.”

 

Diet Diabetes: Tips Pola Makan Sehat untuk Mengontrol Diabetes

By Editor – Updated: 01/01/201704782

Penanganan terhadap diabetes (juga dikenal dengan istilah Kencing Manis, Penyakit Gula, dan juga DM) mengharuskan penderitanya mengadopsi pola hidup sehat, dengan tujuan untuk mengontrol diabetes dan kadar gula darah, serta untuk mencegah komplikasi jangka panjang yang bisa disebabkan oleh diabetes.

 

Sponsored Links

 

 

Mengadopsi gaya hidup sehat termasuk mengatur pola makan (diet) yang tepat untuk diabetes. Jika seseorang didiagnosa memiliki diabetes, atau beresiko mengalami diabetes, bukan berarti segalanya telah berakhir. Sebagian besar penderita diabetes tetap hidup sehat dan normal dengan menjalankan pola hidup sehat secara reguler dan konsisten.

 

Berita baiknya, banyak yang berhasil bahkan tanpa mengkonsumsi obat-obatan. Bahkan orang yang tidak memiliki diabetes pun sangat  dianjurkan untuk melakukan gaya hidup sehat.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Pola Makan sehat untuk penderita diabetes

 

Penanganan diabetes berfokus pada mengontrol kadar gula darah (glukosa). Hal tersebut dapat dijalankan dengan memperhatikan pola makan dan olahraga, serta merubah gaya hidup yang tidak mendukung program diabetes.

 

Para ahli mengatakan bahwa penderita diabetes harus menjaga dan mengontrol berat badan, karena menurunkan berat badan sebanyak 5 – 10% akan menurunkan kadar gula darah secara signifikan. Konsultasikan dengan dokter dan ahli gizi/nutrisi untuk membuat perencanaan yang tepat.

 

Diabetes dan Diet

 

diet diabetes makanan berserat

Makanan berserat tinggi baik untuk diet diabetes

Mengatur pola makan atau diet yang tepat sangat penting bagi penderita diabetes. Walaupun berolahraga juga penting, namun makanan yang dikonsumsi merupakan faktor paling penting dalam mengontrol diabetes, terlebih lagi jika dihubungkan dengan program menurunkan berat badan.

 

Tidak ada yang khusus dengan pola makan atau diet bagi penderita diabetes, karena secara umum sama dengan pola makan sehat yang dianjurkan untuk semua orang:

 

Mengandung nutrisi tinggi

Rendah lemak, dan

Rendah kalori/mengandung kalori secukupnya

Itu adalah pola makan sehat untuk siapa saja. Akan tetapi perbedaan utamanya adalah penderita diabetes harus lebih memperhatikan pilihan makanan yang akan dikonsumsi, khususnya karbohidrat.

 

Tips diet diabetes: Mengkonsumsi makanan berserat tinggi, karbohidrat kompleks

 

Karbohidrat meberikan pengaruh besar terhadap kadar gula dalam darah. Bukan berarti penderita diabetes harus menghindari karbohidrat sama sekali, melainkan cermat dalam memilih jenis karbohidrat yang dikonsumsi.

 

Secara umum, dianjurkan untuk mengkonsumsi karbohidrat kompleks dan berserat tinggi, karena akan lebih lambat diuraikan oleh pencernaan sehingga membantu menjaga level gula darah. Selain itu, karbohidrat kompleks akan memberikan energi lebih bagi tubuh dan membuat kita merasa kenyang lebih lama.

 

Batasi konsumsi nasi putih, pasta, soda, alkohol, makanan yang mengandung pemanis atau gula berlebih, dan juga sebagian besar makanan ringan (snack). Sebaliknya, akan lebih baik jika penderita diabetes mengkonsumsi nasi merah, gandum (ceral dan roti gandum murni), dan juga cereal yang mengandung serat dan nutrisi tinggi.

 

Di samping asupan karbohidrat, perbanyak juga konsumsi sayur dan buah-buahan segar. Sayuran memberikan nutrisi yang penting, misalnya saja brokoli dan bayam, yang memang disarankan untuk penderita diabetes. Begitu pula dengan buah-buahan seperti apel, pir, persik, dan buah beri, baik itu dikonsumsi secara langsung, atau dibuat jus segar murni (tanpa gula).

 

Tips diet diabetes: Cermat dengan yang ‘manis’

 

Pola makan untuk diabetes tidak berarti menghindari gula sama sekali. Penderita diabetes tetap dapat mengkonsumsi makanan favoritnya yang manis-manis, termasuk saat dijadikan sebagai hidangan penutup saat makan bersama keluarga. Kuncinya adalah: makan secukupnya dan tidak berlebihan.

 

Sponsored Links

 

 

Tips untuk tetap mengkonsumsi makanan yang manis (dengan cermat) adalah dengan mengkonsumsinya saat jam makan (sebagai penutup), dan tidak dikonsumsi sebagai snack di luar jam makan. Pertimbangkan untuk mengurangi porsi hidangan utama jika ingin mengkonsumsi makanan manis setelahnya, karena makanan yang manis akan memberikan tambahan karbohidrat.

 

Selain itu, kurangi minuman bersoda dan hindari alkohol.

 

Tips diet diabetes: Memilih konsumsi lemak dengan bijak

 

Lemak bisa bermanfaat untuk diet, namun juga bisa berbahaya. Beberapa jenis lemak tidak menyehatkan bagi tubuh, dan beberapa jenis lainnya memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Penderita diabetes memiliki resiko mengalami penyakit jantung, oleh karena itu bijaklah dalam memilih lemak yang dikonsumsi.

 

Mengenal jenis-jenis lemak yang sehat dan tidak sehat akan sangat baik untuk penderita diabetes dan keluarga.

 

Lemak pola diet yang sehat yang baik

Lemak yang terbaik adalah lemak tak jenuh, yang banyak ditemukan pada tumbuhan dan ikan. Sumber utama yang populer adalah minya olive, kacang-kacangan, kedelai dan susu kedelai, dan juga alpukat. Selain itu, disarankan untuk mengkonsumsi omega-3 (asam lemak omega-3) yang sangat baik bagi pola diet yang sehat metabolisme tubuh dan menjaga kesehatan otak dan jantung. Sumber omega-3 yang tinggi dapat ditemukan pada ikan salmo, ikan tuna dan juga biji bunga matahari.

Lemak yang tidak-baik

Kebalikan dari yang di atas, lemak yang tidak disarankan dalam diet sehat, terlebih bagi penderita diabetes, adalah lemak jenuh (saturated fats). Lemak ini ditemukan pada daging merah/mentah, telur, keju, mentega, susu kemasan, es krim dan juga pada banyak makanan ringan (snack).

Lemak jenuh bukannya tidak sehat sama sekali, karena jenis-jenis makanan yang mengandung lemak jenuh diatas juga memberikan nutrisi dan vitamin yang penting bagi tubuh. Hanya saja, bagi penderita diabetes, jenis lemak jenuh akan meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, serta meningkatkan resiko penyakit jantung.

 

Oleh karena itu lebih baik jika memberikan batasan yang bijak terhadap jenis lemak tertentu agar membantu dalam mengontrol diabetes dan level gula darah.

 

Tips diet diabetes: Makan secara teratur dan membuat catatan harian

 

Menurunkan berat badan tidak harus dilakukan dengan ‘kelaparan’ dan melewatkan jam makan. Bagi penderita diabetes, menurunkan sedikit berat badan berlebih sangat berpengaruh dalam mengontrol kadar gula darah, namun melewatkan jam makan sama sekali tidak masuk dalam program tersebut. Begitu pula dalam jenis diet sehat lainnya.

 

Penelitian menunjukkan bahwa kesuksesan menurunkan berat badan secara sehat adalah dengan makan secara teratur, serta membuat catatan harian tentang makanan yang dikonsumsi.

 

Makan secara teratur berarti makan 3 kali sehari, serta 2 kali makan ringan (snack) di antara jam makan. Kadar gula darah dan berat badan dalam tubuh akan terkontrol dengan sendirinya jika mendapatkan asupan makanan sehat secara teratur. Yang harus diperhatikan adalah porsi dan jenis makanan yang dikonsumsi saat jam makan dan snack.

 

Jangan lewatkan sarapan/makan pagi

Mulailah setiap hari dengan sarapan yang sehat. Sarapan setiap hari akan memastikan tubuh memiliki cukup energi untuk beraktifitas, serta membantu menjaga kadar gula darah tetap normal. Rasa lapar akibat melewatkan sarapan cenderung membuat seseorang makan siang dengan porsi berlebihan.

 

Makan teratur, dengan porsi secukupnya

Tetaplah makan dengan teratur, namun dengan porsi kecil atau secukupnya. Makan teratur memastikan tubuh tidak pola diet yang sehat kelaparan sehingga porsi makan tetap terjaga setiap saat.

 

Jaga asupan kalori yang tetap

Menjaga asupan kalori yang tetap setiap harinya akan membantu menjaga level gula darah tetap stabil. Hal tersebut lebih baik dibandingkan dengan mengkonsumsi banyak kalori di satu hari atau di satu jam makan dan melewatkannya di waktu lainnya.

 

Buatlah catatan harian

Membuat catatan harian mengenai makanan yang dikonsumsi terbukti efektif dalam diet menurunkan berat badan. Mengapa?

 

Alasan utama adalah rekaman harian tersebut membantu mengidentifikasi masalah/efek makanan yang dikonsumsi dan membantu dalam proses evaluasi program diet, karena kita dengan mudah dapat membandingkan jenis makanan, porsi, serta waktu makan dengan keberhasilan program menurunkan berat badan.

 

Pola makan sehat di atas sebenarnya berlaku bagi siapa saja yang ingin sehat. Tidak ada yang khusus bagi penderita diabetes selain lebih memperhatikan asupan karbohidrat dan menjaga berat badan tetap normal. Selain pola makan atau diet di atas, lakukan juga olahraga secara teratur, setidaknya 15-30 menit setiap harinya. Olahraga ringan seperti berjalan, jogging, dan bersepeda pun akan memberikan efek positif bagi tubuh, dan membantu bagi dalam mengontrol diabetes. pola diet yang sehat

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.