perhitungan body mass index

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Manfaat perhitungan body mass index Mempunyai Tubuh Ideal

Mengapa Kita Susah Menurunkan Berat Badan?

Karena selama ini kita menumpuk racun yang sudah memenuhi usus dan organ di tubuh kita. Racun/ toxin inilah yang membuat metabolisme ditubuh kita menurun. Metabolisme yang merupakan kemampuan alami tubuh untuk membakar lemak menjadi energy. Ketika metabolisme kita rendah, makan apapuna akan jadi lemak bahkan minum air putih saja bisa jadi lemak. Mengapa bisa gitu? itu karena Racun yang menempel di usus kita.

Apa yang harus kita lakukan?

Anda Harus segera melakukan Detoksifikasi tubuh. Sebab 80% penyakit bersumber pada usus kita. Bila usus kita sudah diperbaiki, organ penting lainnya akan mengikuti. Nah setelah itu kita imbangi dengan olah raga dan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk tubuh. Makanan organik bisa menjadi salah satu solusinya. perhitungan body mass index Selain itu ada program yang bisa melangsingkan sekaligus membuang racun-racun (detoksifikasi) tubuh hanya dalam 20 hari, yaitu yang bernama Smart Detox. Info lebih lanjut tentang program Detox Untuk Menurunkan Berat Badan Hanya 20 hari Klik Disini

Manfaat Mempunyai Tubuh Ideal

 

Manfaat Mempunyai Tubuh Ideal. Manfaat Mempunyai Tubuh Ideal tidak hanya sekedar untuk penampilan saja, akan tetapi berpengaruh juga pada kesehatan. Dengan tubuh yang langsing dapat mempunyai lebih banyak manfaat jika dibandingkan dengan tubuh yangg mengalami kegemukan atau perhitungan body mass index obesitas. Kita dapat melihat bahwa kondisi dengan badan yang gemuk akan dapat lebih rentan untuk dapat mengalami penyakit seperti stroke, jantung, diabetes dan juga tekanan darah tinggi. Melihat dari hal tersebut, kita dapat mencoba untuk dapat melakukan beberapa hal agar dapat menurunkan berat badan bagi yang mengalami kegemukan.

 

Berikut ini Manfaat Mempunyai Tubuh Ideal:

 

Berkurangnya resiko kanker

Seorang wanita dengan obesitas memiliki resiko yang lebih besar untuk mengalami kanker, terutama kanker payudara, dibandingkan wanita yang tidak mengalami obesitas. Lemak tubuh akan memproduksi hormon ekstrogen yang lebih banyak, sedangkan jika hormon tersebut meningkat, maka peluang tubuh untuk mengalami beberapa penyakit serius akan semakin besar.

 

Terhindar dari penyakit jantung

Semakin banyak lemak pada tubuh, maka semakin besar kemungkinannya untuk terkena serangan jantung. Sedangkan, semakin obesitas tubuh, maka semakin besar kemungkinannya untuk terkena diabetes ataupun kolesterol tinggi.

 

Gigi menjadi lebih kuat dan lebih baik

Perlu anda ketahui, bahwa menurunkan berat badan juga dapat membuat gigi memiliki warna putih alami. Menurut penelitian yang dilakukan di Case Western Reserve University, orang yang memiliki berat badan berlebih dan memiliki penyakit gusi akan lebih beresiko mengalami pembengkakan, perhitungan body mass index pendarahan dan kemerahan dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan yang ideal. Peradangan ini dipercaya oleh para ahli didorong oleh sel lemak yang ada didalam tubuh. Oleh sebab itu, anda akan semakin memiliki senyum yang sehat apabila anda memiliki berat badan yang ideal.

 

Pikiran yang lebih focus

distributor smartdetox synergy

Pikiran Anda akan berkurang ketajamannya ketika anda mengalami kenaikkan berat badan, jadi berhati hatilah bagi Anda yang malas diet dan mengikuti pola hidup sehat. Menurut studi, orang yang kelebihan berat badan akan buruk dalam pengambilan perencanaan dan keputusan,dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan yang ideal.

 

Bebas dari stress

Sebuah penelitian mengungkapkan hasil bahwa 25 persen wanita yang mengalami obesitas memiliki kelainan mood. Hal ini disebabkan oleh kenaikan berat tubuh yang drastis serta sedikitnya aktifitas tubuh yang mereka lakukan, yang berkontribusi pada depresi.

 

Bebas beraktifitas

Memiliki berat badan berlebih tentunya akan menghambat segudang aktifitas menyenangkan. Kegiatan bermain bersama si kecil atau aktifitas ranjang menjadi terganggu akibat fisik yang mulai cepat lelah yang disebabkan oleh berat tubuh berlebih. Dengan memiliki berat badan ideal, palang pintu yang kecil pun dapat anda lewati dengan bebas jika anda memiliki berat badan yang ideal.

 

Hemat Uang

Tanpa disadari, awal mula terjadinya obesitas adalah adanya pola makan yang buruk. Kita cenderung menikmati segala panganan tanpa memperhatikan kandungan makanan serta dampak makanan tersebut bagi tubuh. Cobalah untuk mengontrol hasrat untuk membeli makanan. Dengan begitu, kita dapat lebih hemat dan bisa mengenyampingkan dana pembelian makanan kepada hal lainnya. Tubuh sehat, kantong pun sehat.

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Timbangan Manual

Posted on January 4, 2017 by admin

Cara Menghitung Berat perhitungan body mass index Badan Ideal Dengan Timbangan Manual

 

 

 

Cara menghitung berat badan ideal – Timbangan untuk mengukur berat badan seharusnya dimiliki di setiap rumah, hal ini agar setiap anggota keluarga di dalam rumah tersebut dapat memantau berat badannya karena menjaga berat badan agar tetap ideal itu termasuk hal yang penting. perhitungan body mass index Berat badan seseorang yang melebihi batas berat badan ideal dapat menjadi sumber penyakit. Apabila berat badan terpantau maka kita dapat mengantisipasi timbulnya penyakit.

 

Saat ini kebanyakan orang lebih memilih timbangan berat badan digital daripada timbangan berat badan manual. Kelebihan timbangan berat badan digital adalah :

 

Hasil pengukuran yang diperoleh dai timbangan berat badan digital lebih akurat.

Desain timbangan berat badan digital lebih modern.

Penggunaan timbangan berat badan digital lebih praktis.

Timbangan berat badan digital yang bagus biasanya mampu menimbang berat badan hingga bobot 200 kg dan memiliki kemampuan menimbang berdasarkan BMI (Body Mass Index). Namun apabila timbangan timbangan berat badan milik Anda tidak bisa menimbang berdasarkan BMI (Body Mass Index) maka kita hitung secara manual. perhitungan body mass index Body Mass Index (BMI) disebut dengan Indeks Massa Tubuh (IMT). Berat badan berlebihan atau obesitas dapat meningkatkan resiko timbulnya penyakit seperti Diabetes, penyakit jantung, Hipertensi, Asam urat, kolesterol meningkat, Stroke dan juga Sleep Apnea yaitu gangguan tidur yang disebabkan gangguan pernapasan. Lalu bagaimana cara menghitung berat badan ideal menggunakan timbangan berat badan biasa?

 

 

 

Menghitung berat badan ideal

 

Cara menghitung berat badan ideal berdasarkan rumus BMI adalah Berat Badan dibagi Tinggi Badan dikali Tinggi Badan.

 

BMI = Berat Badan / (Tinggi Badan * Tinggi Badan). Dengan Keterangan :

Satuan Berat Badan = Kilogram (kg)

Satuan Tinggi Badan = Meter (m)

 

Cara menghitung berat badan ideal yang benar disesuaikan hasilnya dengan daftar ukuran Indeks Massa Tubuh atau BMI berdasarkan Departemen Kesehatan RI. Kategori dibagi menjadi dua yaitu kategori BMI untuk pria dan kategori BMI untuk wanita :

 

Kategori BMI untuk pria :

Nilai < 17 termasuk kurus, nilai 17-23 termasuk normal, nilai 23-27 termasuk kegemukan, dan nilai > 27 termasuk obesitas

 

Kategori BMI untuk wanita

Nilai < 18 termasuk kurus, nilai 18-25 termasuk normal, nilai 25-27 termasuk kegemukan, dan nilai > 27 termasuk obesitas

 

 

 

Contoh cara menghitung berat badan ideal berdasarkan rumus BMI (Body Mass Index)

 

Contoh 1 cara menghitung berat badan ideal :

Berat badan si X adalah 65 kg sedangkan tinggi badan si X adalah 1,7 m (170 cm). Berapa Indeks Massa Tubuh atau BMI si X ?

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

BMI si X = 65 kg / (1,7  m x 1,7 m)

BMI si X = 22,49 maka barat badan si X normal.

 

Contoh 2 cara menghitung berat badan ideal :

Berat badan si A adalah 75 kg sedangkan tinggi badan si A 1,65 m (165 cm). Berapa Indeks Massa Tubuh atau BMI si A ?

 

BMI si X = 75kg / (1,65  m x 1,65 m)

BMI si X = 27,55 maka perhitungan body mass index barat badan si A obesitas.

 

 

 

META

Judul                     : Cara Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Timbangan Manual

 

Deskripsi            : Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis diatas tergolong mudah dan pastinya murah, tanpa risiko dan hasilnya juga maksimal. Bagaimana caranya? Simak berikut ini!

 

Keyword             : Cara menghitung berat badan ideal

 

Perancangan Aplikasi Android Untuk Mengukur Indeks

Massa Tubuh

Marto Sihombing1)

, Siti Dina Tanda Mutiara2)

STMIK IBBI

Jl. Sei Deli No. 18 Medan, Telp. 061-4567111 Fax. 061-4527548

e-mail: [email protected])

Abstrak

Kesehatan adalah hal yang sangat berharga. Semua orang bisa memiliki dan mewujudkan berjuta

cita–cita dan harapan, namun semua itu tidak bisa terwujud apabila satu hal tidak terpenuhi yaitu

kesehatan. Tujuan yang hendak dicapai dalam perancangan aplikasi android ini adalah untuk membuat

sistem Aplikasi Android Untuk Mengukur Body Mass Index dimana dua input yang akan diisi oleh

pengguna, yaitu tinggi (height) dan berat (weight) dan kemudian menekan tombol calculate untuk

mendapatkan hasilnya. Body Mass Index (IMT) merupakan salah satu indikator yang dapat dipercayai

untuk mengukur lemak tubuh. Walau bagaimanapun, perhitungan body mass index terdapat beberapa kekurangan dan kelebihan dalam

mnggunakan IMT sebagai indikator pengukuran lemak tubuh. Metode dalam penelitian menggunakan

metode waterfall, dimana dimulai dari analisis kebutuhan, perancangan dialog, sampai kepada

implementasi. Hasil dari perancangan aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang dapat menghitung Indeks

massa tubuh sesuai dengan perhitungan yang ada.

Kata Kunci : Android, Indeks Massa Tubuh, Waterfall

Abstract

Health is matter which is very worth. Everybody can have and realize million expectation and

aspiration, but all that form cannot if one matter do not fufilled that is health. Target of which will reach

in scheme of application of android this is to make Application system of Android To Measure Body Mass

Index where two input to fill by consumer, that is is high (weight and height) (weight) and later;then

button calculate to get its result. Body Mass Index (IMT) represent one of the indicator able to trust to

measure body fat. Although however, there are some excess and insuffiency in IMT using as indicator

measurement of body fat. Method in research use method of waterfall, where started from requirement

analysis, scheme dialogued, until to implementation. Result of from scheme of this application is a

application able to calculate Index body mass as according to existing calculation.

Keyword : Android, Index Mass Body, Waterfall.

  1. Pendahuluan

Kesehatan adalah hal yang sangat berharga. Semua orang bisa memiliki dan mewujudkan berjuta

cita–cita dan harapan, namun semua itu tidak bisa terwujud apabila satu hal tidak terpenuhi yaitu

kesehatan. Bila ditanya mana yang masyarakat pada umumnya pilih apakah kesehatan atau harta yang

berlimpah, pastinya yang kita pilih terlebih dahulu adalah kesehatan kemudian harta bisa dicari dan

dikumpulkan sesudahnya.

Dalam menjalani gaya hidup sehat tidak terlepas dari kebiasaan dan kemauan kita sendiri. Untuk

mendukung kebiasaan yang baik itulah diperlukan sesuatu yang bisa terus mengingatkan kita akan

pentingnya kesehatan. Seiring dengan kemajuan teknologi, permintaan akan aplikasi–aplikasi yang dapat

memudahkan kehidupan dan hal tersebut didukung dengan hadirnya perangkat–perangkat yang terus

disempurnakan dan dengan harga yang disesuaikan untuk setiap segmen pasar. Salah satu aplikasi yang

dapat memenuhi kebutuhan akan hidup sehat tersebut adalah BMI Calculator (Body Mass Index). Dengan

hanya memasukkan tinggi dan berat badan dari pengguna maka bisa langsung dihitung berapa seharusnya

berat ideal yang dimiliki user.

Tujuan yang hendak dicapai dalam perancangan aplikasi android ini adalah untuk membuat sistem

Aplikasi Android Untuk Mengukur Body Mass Index dimana dua input yang akan diisi oleh pengguna,

yaitu tinggi (height) dan berat (weight) dan kemudian menekan tombol calculate untuk mendapatkan

hasilnya.

Body Mass Index (IMT) adalah nilai yang diambil dari perhitungan antara berat badan (BB) dan

tinggi badan (TB) seseorang. IMT dipercayai dapat menjadi indikator atau mengambarkan kadar

adipositas dalam tubuh seseorang. IMT tidak mengukur lemak tubuh secara langsung, tetapi penelitian

menunjukkan bahwa IMT berkorelasi dengan pengukuran secara langsung lemak tubuh seperti

Perancangan Aplikasi Android Untuk Mengukur… (Marto Sihombing)

38 

underwater weighing dan dual energy x-ray absorbtiometry (Grummer-Strawn LM et al., 2002). IMT

merupakan altenatif untuk tindakan pengukuran lemak tubuh karena murah serta metode skrining kategori

berat badan yang mudah dilakukan.

Untuk mengetahui nilai IMT ini, dapat dihitung dengan rumus berikut:

  1. Menurut rumus metrik:

BMI = berat badan (kg) / (tinggi badan (m))2

(persamaan 1)

  1. Menurut rumus imperial:

IMT = Berat badan (lb) / ((Tinggi badan (in))2 x 703 (persamaan 2)

Untuk orang dewasa yang berusia 20 tahun keatas, IMT diinterpretasi menggunakan kategori

status berat badan standard yang sama untuk semua umur bagi pria dan wanita. Untuk anak-anak dan

remaja, intrepretasi IMT adalah spesifik mengikut usia dan jenis kelamin. Secara umum, IMT 25 ke atas

membawa arti pada obes. Standar baru untuk IMT telah dipublikasikan pada tahun 1998

mengklasifikasikan BMI dibawah 18,5 sebagai sangat kurus atau underweight, IMT melebihi 23 sebagai

berat badan lebih atau overweight, dan IMT melebihi 25 sebagai obesitas. IMT yang ideal bagi orang

dewasa adalah diantara 18,5 sehingga 22,9. Obesitas dikategorikan perhitungan body mass index

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.