penurunan berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Pengertian penurunan berat badan dan Ringkasan

 

Penurunan berat badan diartikan sebagai penurunan massa dan lemak tubuh. Namun, dalam kasus-kasus yang ekstrim, kondisi ini juga mencakup hilangnya protein, massa tubuh tak berlemak (lean mass), dan substrat lain dalam tubuh. Penurunan berat badan ini bisa saja terjadi secara sengaja, seperti saat Anda melakukan diet atausecara tidak sengaja, seperti saat terkena penyakit seperti infeksi atau kanker.

 

Penyebab

 

Beberapa faktor ikut berperan dalam penurunan berat badan. Prinsipnya adalah bahwa berat badan dipengaruhi oleh jumlah energi yang kita gunakan dalam kegiatan sehari-hari dan jumlah energi yang didapatkan dari makanan yang kita makan. Seseorang yang berat badannya tidak berubah penurunan berat badan kemungkinan besar membakar jumlah kalori yang sama dengan jumlah energi yang diterima. Kelebihan kalori yang masuk disimpan dalam tubuh sebagai lemak. Dengan demikian, bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, mereka dapat mengurangi jumlah asupan makanan atau meningkatkan jumlah energi yang mereka habiskan melalui kegiatan fisik yang mereka lakukan.

 

Penurunan berat badan yang disengaja biasanya dilakukan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran seseorang. Orang-orang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan bisa mendapatkan keuntungan bermakna dari proses penurunan berat badan, karena risiko kesehatan dapat dikurangi dan penyakit seperti hipertensi dan diabetes dapat dicegah. Pasien yang sengaja ingin menurunkan berat badan dapat melakukannya dengan strategi modifikasi gaya hidup, terutama dengan menggunakan kombinasi diet rendah kalori dan peningkatan olahraga atau kegiatan fisik lainnya. Teknik lain untuk menurunkan berat badan mencakup penggunaan obat-obatan tertentu. Untuk pasien yang mengalami obesitas, operasi bariatrik dapat dilakukan untuk mengurangi ukuran perut.

 

Di sisi lain, penurunan berat badan yang tidak disengaja dapat disebabkan oleh sejumlah gangguan kesehatan. Keberadaan penyakit cenderung meningkatkan kebutuhan metabolisme tubuh, bahkan dalam keadaan istirahat. Pada saat yang sama, penyakit dapat menyebabkan hilangnya nafsu makan atau ketidakmampuan untuk makan sehingga asupan kalori menurun. Selain itu, penyakit tertentu yang memengaruhi sistem pencernaan dapat menyebabkan masalah pencernaan atau penyerapan nutrisi. Kehilangan kalori dan nutrisi yang berlebihan juga dapat terjadi, terutama pada pasien dengan diare kronis atau muntah.

 

Beberapa contoh penyakit yang menyebabkan penurunan berat badan adalah kekurangan gizi, infeksi kronis seperti tuberkulosis dan HIV, penyakit kronis seperti hipertiroid atau penyakit Parkinson, berbagai bentuk kanker, dan depresi kronis. Kondisi sistem pencernaan yang menyebabkan penurunan berat badan adalah infeksi parasit yang mengakibatkan diare kronis, seperti sindrom radang usus atau pankreatitis kronis. Lubang pada perut atau fistula enterocutaneous juga dapat penurunan berat badan menyebabkan penurunan berat badan karena tubuh kehilangan nutrisi secara berlebihan. Beberapa obat, khususnya diabetes dan obat-obatan kemoterapi, juga dapat menyebabkan penurunan berat badan.

 

Penurunan berat badan yang berlanjut dan semakin parah dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang dikenal sebagai wasting atau cachexia. Pada kondisi ini, pasien tetap mengalami penurunan berat badan meskipun ia menerima cukup kalori. Penurunan berat badan yang parah dapat mempengaruhi berbagai sistem tubuh dan dapat mengakibatkan konsekuensi yang serius, termasuk gangguan saat penyembuhan dan respon imun, melemahnya kekuatan otot, kegagalan fungsi ginjal, dan bahkan kematian.

 

Gejala Utama

 

Penurunan berat badan bisa menjadi kondisi yang mengkhawatirkan jika terjadi terlalu cepat. Jika Anda ingin menurunkan berat badan, yang terbaik adalah untuk menurunkan rata-rata 1 kg seminggu. Jika tidak, Anda mungkin akhirnya akan kehilangan otot, bukan lemak tubuh. Orang-orang yang kehilangan lebih dari 5 sampai 10% dari berat badan dalam rentang satu tahun atau kurang tanpa alasan sama sekali, disarankan untuk mencari bantuan medis. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter jika Anda mengalami gejala-gejala seperti batuk kronis atau diare, bersama-sama dengan penurunan berat badan.

 

Gejala penurunan berat badan yang tidak disengaja adalah:

 

ketidaknyamanan atau sakit perut

Demam

Kehilangan nafsu makan

Sembelit

Diare

Ukuran tubuh secara fisik lebih kecil

Siapa Yang Harus Ditemui penurunan berat badan Dan Jenis Perawatan Yang Tersedia

 

Seorang dokter umum atau dokter keluarga dapat mengevaluasi penyebab penurunan berat badan Anda. Anda akan ditanya tentang riwayat kesehatan dan kebiasaan makan Anda. Dokter Anda juga dapat melihat gejala yang mungkin tidak Anda perhatikan tapi mungkin berhubungan dengan kondisi Anda. Pemeriksaan fisik lengkap serta tes laboratorium akan dbutuhkan untuk menentukan penyebab pastinya. penurunan berat badan Pengobatan akan bergantung pada penyebab penurunan berat badan. Pasien dengan kondisi medis tertentu akan dirujuk ke dokter spesialis atau dokter bedah untuk mengobati penyakitnya. Dokter juga mungkin perlu bekerja sama dengan ahli gizi untuk memeriksa apakah Anda menerima nutrisi yang cukup atau tidak. Biasanya, diet kaya protein dan nutrisi direkomendasikan kepada pasien agar dapat menaikkan berat badannya.

 

 

Porsi Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

 

ADVERTISEMENT

 

 

 

HarianSehat.Com – Porsi Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu, Memiliki berat badan ideal tentu saja merupakan hal yang menjadi keinginan baik pria maupun wanita. Karena dengan memiliki berat badan ideal, postur tubuh Anda akan terlihat lebih menarik dan dapat penurunan berat badan meningkatkan rasa percaya diri. Namun, jika Anda memiliki masalah berat badan dan ingin mendapatkan bentuk tubuh ideal sebaiknya Anda lakukan diet menurunkan berat badan dengan sehat, misalnya dengan mengkonsumsi makanan rendah kalori dan melakukan olahraga rutin.

 

Porsi Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Keberhasilan program diet sehat agar dapat turun dengan cepat tidak terlepas dari olahraga rutin yang dilakukan setiap harinya. Bahkan banyak orang yang mungkin memiliki pertanyaan tentang seberapa porsi olahraga yang harus dilakukan ketika dalam program diet menurunkan berat badan agar bisa mendapatkan hasil yang optimal?

 

Porsi Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu

Gambar Ilustrasi

Dikutip dari detikHealth Menurut trainer yang juga seorang penulis buku Total Body Transformation yaitu Michelle Bridges, Ia menanggapi tentang porsi olahraga yang dilakukan setiap minggunya dapat dijadikan sebagai acuan ketika seseorang menurunkan berat badan dan tidak hanya untuk membakar kalori saja.

 

Menurut Bridges, Olahraga perlu dilakukan enam hari dalam seminggu, dengan waktu antara 50-60 menit dalam setiap sesi latihannya. Durasi waktu ketika melakukan olahraga setiap minggunya merupakan hal yang penting karena bisa membantu dalam membuat kalori dalam tubuh berkurang.

 

Lainnya :

Alat Terapi Pijat Murah

Alat Olahraga Kesehatan

Jual Supplemen Kesehatan

Tempat Konsultasi Kesehatan

Dokter Kesehatan Kulit

Cara Menjaga Kesehatan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Selain itu, olahraga ketika berdiet haruslah menjadi kebiasaan dan dijadikan sebagai rutinitas. Latihan dengan intens dan fokus ketika menurunkan berat badan harus dilakukan, jangan setengah-setengah agar mendapatkan hasil yang maksimal. Ia juga menyarankan bahwa olahraga yang Anda lakukan anggaplah sebagai prioritas utama ketika Anda melakukan latihan setiap 6 hari dalam seminggu ini.

 

Agar olahraga yang dilakukan selama enam hari tersebut tidak dirasakan lebih berat, Anda bisa membagi-bagi menjadi beberapa sesi latihan, misalnya 3 hari untuk olahraga dengan latihan yang berat, 2 hari latihan moderat dan satu hari lainnya bisa digunakan untuk olahraga pasif atau santai. Dengan melakukan olahraga seperti ini tentu saja Anda tidak akan terlalu merasakan kelelahan yang berlebih.

 

Namun, menurut Leona Victoria Djajadi yang merupakan Master of Nutrition and Dietetics (Ahli Gizi) dari University of Sydney mengungkapkan bahwa porsi olahraga ketika sedang menjalankan program menurunkan berat badan juga tergantung dari jenis diet yang dijalani oleh seseorang. Sehingga, jenis olahraga, durasi olahraga yang dilakukan oleh setiap orang akan berbeda-beda.

 

Dengan melakukan olahraga enam hari dalam seminggu tentu lebih baik daripada Anda tidak melakukan olahraga. Selain itu, Anda harus terus menjaga konsistensi olahraga yang Anda lakukan. Agar tidak bosan dan terlalu berat Anda bisa membaginya beberapa hari menjadi sesi latihan berat, moderat dan pasif seperti yang telah diuraikan diatas.

 

Baca juga : Penyebab Berat Badan Susah Turun

 

Sangat tidak dianjurkan mengkonsumsi obat-obat penurun berat badan secara instan karena dikhawatirkan bisa menyebabkan efek samping dan mempengaruhi kesehatan Anda. Daripada menggunakan obat-obatan yang belum jelas, lebih baik Anda melakukan metode-metode diet yang banyak dilakukan orang dan sudah terbukti, misalnya diet OCD, Diet Mayo dan metode diet lainnya.

 

Semoga artikel berjudul “Porsi Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam Seminggu” bisa menambah informasi bagi Anda yang ingin memulai atau sedang melakukan diet sehat. Jaga selalu kesehatan Anda, dan Salam Sehat!

 

Home  »  Naik Turun BB   »   Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Olah Raga

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Tanpa Olah Ragaby Admin | category Naik Turun BB | No Comments

 

 

Cara menurunkan berat badan secara alami yang sedang populer saat ini adalah mensiasati cara makan, pingin tahu lebih lanjut ? Silahkan baca artikel ini sampai selesai ya, sangat menarik cara mengecilkan badan yang satu ini.

 

Program penurunan berat badan atau sering disebut diet yang banyak dilakukan orang adalah dengan memaksimalkan olahraga dan dibarengi dengan menurunkan jumlah porsi makan. Memang benar ini adalah salah satu cara untuk menurunkan berat badan. Namun mari kita sama-sama lihat persoalannya, program diet seperti ini sering kali tidak berjalan dengan baik karena kemampuan masing-masing untuk menahan lapar sangat berbeda-beda.

 

cara menurunkan penurunan berat badan berat badan

 

Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan yang tidak menyiksa dan bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa menggunakan nutrisi-nutrisi yang minta ampun harganya. Seperti halnya yang bisa dikutip dari sebuah situs diluar negri yang fokus pada masalah kesehatan bahwa sebenarnya ada banyak penurunan berat badan cara untuk menurunkan berat badan dengan membuat Kita mengkonsumsi makanan dengan jumlah porsi lebih sedikitnamun tetap merasa kenyang dan menjauhi ngemil, demikian cara mengatur pola makannya.

 

Selalu makanlah dengan pelan pelan

 

Otak akan mengirim signal yangmembuat Kita merasa kenyang manakala Kita mengkonsumsi makanan kita dengan perlahan-lahan. Dan ini otomatis akan membuat Kita mengurangi porsimakan Kita dari sebelum-sebelumnya. Pada dasarnya untuk menurunkan berat badandan menekan naiknya berat bobot badan yang berlebih bisa dibantu dengan melakukan kontrol pada kapan Kita harus berhenti makan.

Kunyahlah dengan benar dan makanlah pelan pelan apapun makanan Anda. Hal ini wajib dilakukan untuk memperpanjang waktu makan Anda, buatlah Anda menikmatinya dan dari sini seperti yang ditulis dibeberapa artikel bahwa dalam waktu 20 menit otak Kita akan memberikan sinyal dan menyadari bahwa perut sudah kenyang.

 

Makanlah dalam jumlah sedikit dan sering

 

Ini yang berbeda, sebelumnya penulis pernah menemukan tulisan tentang cara menurunkan berat badan lainnya yang menyebutkan bahwa makan sedikit-sedikit itu sama konyolnya dengan ngemil yang akan membuat badan kita semakin membesar. Tapi dalam cara menurunkan badan secara alami yang satu ini justru dianjurkan sebaliknya.

 

 

 

Dikatakan bahwa makan dengan ukuran porsi yang lebih kecil dan sering justru akan membuat badan ini aktif dalam membakar sejumlah kalori tambahan. Umumnya yang terjadi jika kita makan pada saat setelah lewat jam makan biasanya maka yang terjadi adalah Kita akan makan dalam jumlah yang berlebihan diwaktumakan berikutnya. Dari situlah maka disimpulkan dalam cara diet sehat ini bahwa mengatur jarak makan lebih singkat yaitu setiap dua atau tiga jam sekali akan sangat membantu mengurangi rasa terlalu lapar sehingga Kita tidak makan berlebihan.

 

Konsumsi salad 10 menit sebelum makan utama lebih baik

 

Sekurang-kurangnya sepuluh menit sebelum kita menyantab makanan utama ada baiknya konsumsi dahulu sepiring salad. Tujuan utamanya adalah Kita akan cepat merasakan kenyang dan tidak lagi ada resiko pingin ngemil jika kita membuka dengan makan salad ini sebelum makan. Jika Kita merasa tidak suka dengan salad atau bosanmengunyahnya maka bisa diganti dengan sayur berkaldu.

 

Makan menggunakan piring kecil

 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah universitas di amrik, menyatakan bahwa makan penurunan berat badan menggunakan piring-piring kecil akan membantu menurunkan berat tubuh 2 pound atau kira-kira 0.9 kilogram setiap bulannya (dikutip dari sebuah sumber di internet). Otak akan selalu mengirimkan signal bahwa saat ini kondisi perut sudah kenyang manakala Kita menghabiskan makanan yang berada didalam piring makan Kita. Jadi isyaratvisual

 

Makanan berserat tinggi wajib hukumnya

 

Seperti Kita tahu bahwa makanan yang berserat tinggi seperti halnya beras merah, gandum, apel, pir, bayam, brokoli dan lain-lain akan jauh lebih cepat memberikan rasa kenyang walaupun sebetulnya pasokannya lebih sedikit 20% dari makanan yang berserat rendah.

 

Makanlah buah jangan juice

 

Perlu diketahui bersama bahwa kadar air dan juga serat dalam buah yang masih dalam keadaan penurunan berat badan utuh ini jauh lebih banyak daripada juice, sehingga dampaknya adalah akan membuat Kita merasa cepat kenyang daripada memilih buah yang sudah jadi juice.

 

Demikian rangkuman tentang cara diet mudah dan ringan yang kami sajikan melalui artikel cara menurunkan berat badan yang sedang populer saat ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan ada baiknya untuk menghindari terjadinya efek samping dari cara mengecilkan perut ini maka sebelum dipraktekan silahkan konsultasikan dengan ahli gizi atau dengan dokter pribadi Anda.

 

Selamat mencoba cara menurunkan berat badan secara alami ini dan sampai jumpa lagi di artikel-artikel kami selanjutnya, salam. penurunan berat badan

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.