pengukur badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


2 Cara Cepat pengukur badan ideal Mengukur Berat Badan Ideal

Advertisement

 

 

Mengukur Berat badan ideal adalah perbandingan normal antara tinggi badan dan berat badan anda. Hal ini bisa didapat berdasarkan tabel BMI (Body Mass Index) atau yang sering disebut dengan indeks massa tubuh. Dan memiliki berat badan ideal adalah impian dan harapan setiap individu manusia. Karena berat badan yang ideal mencerminkan kondisi tubuh yang sehat. Lalu bagaimanakah cara mengukur berat badan ideal? pengukur badan ideal Jika yang ingin anda ketahui hanyalah nilai perhitungan berat badan ideal saja, maka anda cukup mempersiapkan timbangan badan, kemudian lihat tabel di bawah ini dan cocokkan dengan kondisi anda sekarang.

 

2 Cara Cepat Mengukur Berat Badan Ideal

 

 

Cara Lain Mengukur Berat Badan Ideal

 

Cara mengukur berat badan ideal dengan tabel BMI seperti di atas adalah salah satu cara saja. Masih ada cara lainnya untuk melakukan pengukuran berat badan yaitu dengan cara melakukan perhitungan secara matematis. pengukur badan ideal Memang ada rumus tersendiri untuk menghitung berat badan secara cepat. Jika menggunakan tabel BMI, anda tidak perlu melakukan perhitungan, tapi cukup dengan melakukan pengukuran tinggi badan, kemudian menimbang berat badan, lalu lihat tabel BMI tersebut.

Beda dengan menggunakan rumus yang kami maksud, karena yang diperlukan dalam perhitungan mengukur berat badan ideal dengan rumus ini adalah cukup tinggi badan anda saja. Timbangan memang diperlukan, namun di akhir setelah perhitungan dengan rumus ini. Rumusnya adalah sebagai berikut.

 

Rumus Mengukur Berat Badan Ideal

 

Rumus di bawah ini kami bedakan antara rumus mengukur berat badan ideal untuk laki-laki dan juga untuk perempuan.

 

Untuk laki-laki :

Jika TB adalah tinggi badan, dan BBI adalah berat badan ideal, maka :

BBI = (TB-100) – (10% x (TB -100))

Contoh Perhitungan :

TB Anda 170 maka (TB-100) = 70

BBI = 70 -(10% x 70)

BBI = 70 – 7

BBI Anda = 63 Kg

 

Untuk perempuan :

Jika TB adalah tinggi badan, dan BBI adalah berat badan ideal, maka :

BBI = (TB-100) – (15% x (TB -100))

 

Contoh pengukur badan ideal Perhitungan :

TB Anda 160, maka (TB-100) = 60

BBI = 60 -(15% x 60)

BBI = 60 – 9

BBI Anda = 51 Kg

 

Nah, cukup mudah bukan? Jika anda kesulitan menghitung, silakan minta bantuan anggota keluarga anda, atau lakukan dengan bantuan alat penghitung.

Selesai mengukur berat badan ideal anda, langkah berikutnya adalah menimbang berat badan anda. Jika berat badan anda lebih dari perhitungan berat badan ideal anda, maka tugas anda adalah untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya jika hasil timbangan badan anda kurang dari perhitungan berat badan ideal di atas, maka segeralah berusaha untuk menaikkan berat badan anda. pengukur badan ideal Dan akhirnya kami berharap 2 cara cepat untuk mengukur berat badan ideal ini dapat membantu anda untuk mencapai impian dalam hal memiliki berat badan ideal. Seperti yang kami sebutkan di awal artikel ini bahwa berat badan ideal pasti menjadi impian siapa saja yang ingin memiliki tubuh yang sehat serta penampilan yang sempurna. Bukankah demikian?

 

 

Home » Review » Kesehatan » Suhu Tubuh Normal Manusia

 

Suhu Tubuh Normal Manusia

ads

 

 

Pada dasarnya, tubuh manusia memiliki suhu tubuh yang bervariasi dan beragam tergantung dari banyaknya aktivitas yang dilakukan, serta kondisi cuaca dan suhu yang terjadi pada lingkungan tempat tinggalnya. Hal ini tentunya akan berbeda – beda setiap manusia.

 

suhu tubuh normalSuhu tubuh pada manusia ini ternyata dapat mengalami perubahan, baik kenaikan atau penurunan suhu tubuh dalam satu hari. Secara umum, suhu terendah pada tubuh manusia terjadi pada pagi hari ketika bangun tidur, dengan kondisi cuaca yang juga bersuhu dingin. Ketika pengukur badan ideal anda beraktivitas, terutama aktivitas di bawah suhu panas, seperti berjalan di bawah terik matahari, maka suhu tubuh anda akan mengalam kemungkinan untuk mengalami peningkatan kurang lebih sebesar 0.6 derajat.

 

Berapakah Suhu Tubuh pengukur badan ideal yang Ideal pada Tubuh Manusia?

 

Apakah terdapat standar tertentu untuk mengklasifikasikan apakah suhu tubuh kita normal atau tidak? Jawabannya adalah ya, namun kembali lagi bada kondisi lingkungan sekitarnya. Selain itu, suhu tubuh normal pada anak – anak dan pada dewasa pun berbeda – beda. Hal ini disebabkan oleh proses pengukur badan ideal metabolism tubuh, serta aktivitas – aktivitas yang dilakukan antara anak – anak dengan orang dewasa juga berbeda – beda. Berikut ini info lebih lengkapnya :

 

Suhu tubuh normal pada bayi

 

Suhu tubuh normal pada bayi (termasuk di dalamnya adalah balita, dan anak – anak usia sekolah dasar berbeda dengan orang dewasa. Bayi dan anak – anak cenderung memiliki suhu tubuh normal yang jauh lebih tinggi dibandingkan orang dewasa atau remaja. Hal ini disebabkan oleh tingginya proses metabolism tubuh yang terjadi pada bayi dan anak – anak.

 

Pada usia 3 bulan, bayi memiliki rata – rata suhu tubuh 37.4 C,

Pada usia 1 tahun memiliki suhu tubuh 37.6 C.

Mungkin anda sering mengalami panic, ketika suhu tubuh bayi anda mencapai angka 37.6 C. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan berlebihan, karena pada dasarnya, suhu tubuh tersebut adalah normal, dan tidak menandakan bayi tersebut mengalami demam.

 

Bagaimana cara mengukur suhu tubuh pada bayi?

 

Untuk mengukur rata – rata suhu tubuh bayi dalam satu hari, perlu dilakukan pengukuran shu tubuh lebih dari 1 kali, yaitu pada saat :

 

Pagi hari

Siang hari

Sore hari

Malam hari

Pengukuran ini dapat anda lakukan secara rutin dan teratur dalam satu hari, dan akan menghasilkan rata – rata suhu tubuh dari bayi tersebut. Pengukuran suhu tubuh, selain dilakukan dalam rentang waktu tertentu, diperlukan juga teknik khusus dalam melakukan pengukuran, yaitu :

 

Pada usia 0 – 3 bulan, pengukuran suhu tubuh dilakukan melalui anus dari bayi.

Pada usia 3 bulan – 4 tahun, pengukuran suhu tubuh dapat dilakukan dengan menggunakan thermometer anus dan thermometer mulut.

Ketika melakukan pengukuran, biasanya terdapat perbedaan suhu, yaitu suhu anus 1 derajat lebih tinggi daripada suhu di mulut, sedangkan suhu di ketiak 1 derajat lebih rendah daripada suhu mulut.

 

Apabila bayi mengalami suhu tubuh sebesar 38 – 40 C atau lebih dan tidak mengalami penurunan suhu, maka anda wajib untuk memeriksakan bayi tersebut ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

 

Sponsors Link

 

 

 

Suhu tubuh normal pada orang dewasa ( dari remaja hingga tua )

 

Suhu tubuh normal pada orang dewasa ( dimulai dari remaja ) memiliki nilai sebesar 36.5 – 37.5 C. Hal ini menunjukkan bahwa, suhu tubuh orang dewasa masih lebih rendah dibandingkan suhu tubuh pada bayi. Suhu tubuh pada orang dewasa sebaiknya dilakukan dengan beberapa rentang waktu, namun biasanya orang – orang lebih senang mengukur suhu tubuhnya ketika sedang merasakan meriang.

 

Bagaimana mengukur suhu tubuh manusia dewasa?

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Untuk mengukur suhu tubuh pada orang dewasa, dapat menggunakan beberapa instrument thermometer yang banyak dijual di pasaran, baik dalam bentuk thermometer raksa, ataupun thermometer digital.

 

Berikut ini jenis – jenis thermometer yang bisa anda gunakan :

 

Termometer telinga

Thermometer elektronik

Thermometer dahi

Thermometer Arteri Temporal

Termometer dot

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai suhu tubuh pada manusia, baik itu usia bayi hingga anak – anak, dan juga remaja, dewasa, hingga lanjut usia.

 

Akibat Suhu Tubuh Tidak Normal

 

Setelah mealakukan pengukuran dengan menggunakan thermometer, maka anda akan memiliki 3 kemungkinan. Pertama, ada kemungkinan suhu tubuh anda baik dan normal, kedua suhu tubuh anda drop, dan jauh dibawah standar, dan yang terakhir adalah suhu tubuh anda menjadi lebih tinggi.

 

Suhu tubuh di bawah standar dan rendah

Suhu tubuh yang rendah ini juga bisa disebut dengan istilah hipotermia. Hipotermia ternyata sangat berbahaya, karena hipotermia dapat menyebabkan kematian pada penderitanya.

 

Berkut ini beberapa faktor yang dapat menyebabkan hipotermia :

 

Mandi di dalam sungai es

Berjalan – jalan pada saat musim salju tanpa pakiaan pelindung

Ketika berada di puncak gunung

Lalu, untuk mengetahui seseorang memiliki atau terserang hipotermia adalah :

 

Sponsors Link

 

 

Badan menggigil

Akan mengalami kehilangan kesadaran

Wajah pucat

Kulit terasa sangat dingin

Tidak berenergi.

Suhu tubuh yang tinggi.

Suhu tubuh yang tinggi biasa disebut dengan istilah hipertermia. Pada kondisi inilah seseorang, baik anak – anak, hingga tua mengalam apa yang disebut dengan demam. Biasanya suhu yang menjadi patokan adalah diatas 37.5 C. berikut ini adalah hal – hal yang mungkin akan terjadi ketika anda mengalami hipertermia, yaitu :

 

Rasa pusing dan sakit kepala

Merusak organ tubuh

Demam berdarah

Badan terasa tidak enak, dan sulit beraktifitas

Lemas

Sulit makan

Pada terasa pedih

Perlu Diperhatikan !!

 

Ketika suhu tubuh sudah berada dapa rentang 38 – 39 C, bahkan melebihi, atau kurang dari 36 C, maka anda wajib melakukan pemeriksaan ke dokter, karena itu tanda – tanda ketidaknormalan suhu tubuh anda.

 

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai suhu tubuh manusia, terutama pada anak – anak yang baru dilahirkan, hingga masa – masa lanjut usia. Dari beberapa ulasan sebelumnya dapat ditari kesimpulan berupa tips – tips yang dapat anda lakukan untuk menjaga suhu tubuh normal anda, yaitu :

 

Hindari kontak dengan lokasi yang terlalu panas, ataupun terlalu dingin.

Selalu gunakan pakaian pelindung yang baik, terutama ketika berada pada daerah yang sangat panas dan sangat dingin.

Selalu mengkonsumsi makanan yang memiliki nilai gizi yang dan baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Biasanya jenis obat yang dijadikan panduan orang ketika suhu tubuh tinggi adalah parasetamol, namun efek samping parasetamol jangka panjang wajib anda ketahui dan jangan asal memberikan jenis obat ini.

 

Sponsored Link

 

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

 

 

 

 

kesehatan, standar, suhu, tubuh

 

 

ARTIKEL TERKAIT

10 Bahaya Minum Air Hujan Bagi Kesehatan Tubuh

 

15 Penyebab Tangan Panas Paling Berbahaya

 

17 Penyebab Badan Menggigil Kedinginan

 

16 Penyebab Cepat Lelah Saat Bekerja dan Beraktivitas

 

12 Bahaya Shisha Bagi Kesehatan Tubuh

 

Previous

Next

Post Date: Saturday 21st, March 2015 / 05:46 Oleh : Ana Kategori : Kesehatan

 

  Search

ARTIKEL TERBARU

RECENT

10 Kelompok Makanan yang Tidak Boleh bagi Penderita Maag Kronis (Hindari)        

8 Jenis Sakit Perut – Ciri-ciri, Gejala, dan Penanggulangan

13 Sayuran Penambah Darah untuk Melawan Anemia

14 Kelompok Makanan yang Dilarang Pengidap Asma (Hindari)       

11 Kelompok Makanan yang Dilarang untuk Golongan Darah B (Hindari)         

Sistem Pengukur Tinggi Badan dan Berat Badan – Memiliki Tinggi Ideal dan Berat badan ideal merupakan dambaan dari setiap manusia baik tua maupun muda, karena baik dari segi penampilan fisik maupun dari segi kesehatan. Terutama kaum muda lebih banyak yang mendambakan karena dengan berat yang ideal penampilan fisik akan menjadi lebih menarik. Berbagai cara dilakukan agar dapat mencapai berat badan yang ideal baik dari mengatur pola makan, diet ketat, berolahraga yang teratur sampai dengan meminum obat-obatan.

 

Sering kali dijumpai di tempat-tempat seperti apotik, praktek dokter umum, tempat kebugaran orang yang sedang menimbang berat badan dan mengukur tinggi badannya pada alat timbangan untuk mengetahui apakah berat badannya telah ideal atau tidak. Umumnya masyarakat masih banyak yang belum mengetahui berapa pengukur badan ideal berat badan yang sesuai untuk dirinya dengan hanya menerka-nerka saja atau hanya melihat sebatas pandangannya untuk menentukan berat badannya. Hal ini disebabkan kurangnya penyebaran informasi untuk menentukan berat badan yang ideal. Oleh karena itu bagi yang tidak mengetahui perhitungan rumus berat badan ideal akan mengalami kesulitan dalam menentukan berat badan yang ideal untuk dirinya.

 

Menurut hasil survei yang telah dilakukan di beberapa penyedia alat timbangan berat badan seluruhnya masih menyediakan alat timbang berat badan yang analog dan pengukur tinggi hanya berupa mistar. Ada juga beberapa tempat yang hanya menyediakan alat timbang berat badan saja tanpa ada alat untuk mengukur tinggi badan. Sehingga dengan alat timbangan biasa hanya dapat mengetahui berat badannya saja tanpa mengetahui berat badannya ideal atau tidak ideal.

 

Tempat-tempat seperti pusat perbelanjaan juga menyediakan alat timbang dengan hasil berat badan ideal atau tidak ideal. Penentuan untuk kategori ukuran tubuhnya juga hanya ada 3 yaitu kurus, normal, dan gemuk.

 

Judul Asli: Sistem Pengukur Berat dan Tinggi Badan Menggunakan Mikrokontroler AT89S51

Penulis: Thomas, Johan.K.W, dan Henhy – Universitas Taruma Negara Jakarta

 

 

Tag:

pengukur tinggi badan, pengukur tinggi badan anak, pengukur tinggi badan otomatis, alat pengukur tinggi badan, pengukur berat badan ideal, cara mengukur tinggi badan, jual pengukur tinggi badan, mainan pengukur tinggi badan, alat ukur tinggi badan anak, pengukur berat badan, alat ukur berat badan ideal. pengukur badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.