penghitungan imt

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Siapa yang tidak ingin penghitungan imt memiliki bentuk badan yang ideal?

 

 

 

Tentunya kita semua ingin memiliki bentuk tubuh yang ramping, ideal atau bahkan perut six packs. Jika sudah rajin fitness namun belum membuahkan hasil, mungkin ada hal yang salah dengan pola fitness Anda selama ini. Untuk mengatasinya, simak beberapa tips fitness yang dikutip dari menshealth.com berikut ini: penghitungan imt Ternyata tidak hanya otot saja yang perlu pemanasan sebelum berolah raga, otak Anda juga perlu sedikit pemanasan. Hal ini penting karena sistem syaraf otak akan memerintahkan bagian otot Anda yang mana yang akan berkontraksi. Salah satu latihan otak yang bisa Anda lakukan adalah menggerakkan kedua lengan atau kaki Anda ke arah yang berlawanan.

 

Baju dan Sepatu Yang Nyaman

Sore hingga malam hari adalah waktu yang tepat untuk membeli sepatu karena saat itu kaki kita berada pada ukuran paling besar. Pastikan sepatu pilihan Anda berukuran pas di kaki, dan masih menyisakan ruang sekitar 1cm dari ruas jari paling panjang. Ini penting untuk mencegah cedera selama berolah raga dan menjaga peredaran darah agar tetap lancar.

 

Begitu juga saat membeli baju olah raga, sebaiknya pilih baju berwarna netral seperti warna hitam, putih atau abu-abu. Baju-baju berwarna netral ini lebih mudah dipadupadankan dengan warna lain sehingga menghemat waktu Anda untuk bersiap-siap.  penghitungan imt Fokuskan pemanasan pada otot-otot yang akan digunakan pada latihan inti. Misalnya, ketika akan mengangkat beban, Anda tidak perlu melakukan lari di treadmill sebagai pemanasan. Cara meregangkan otot pada saat pemanasan pun harus dilakukan hati-hati untuk menghindari nyeri karena otot yang terjepit.

 

Jeda Latihan Otot Perut

Sebaiknya tidak melatih otot perut Anda setiap hari. Secara fisik, otot perut sama dengan otot bagian lain di tubuh Anda, melatihnya terlalu keras tidak akan membuat Anda meraih otot perut sixpacks lebih cepat. Cukup latih otot perut Anda sebanyak dua atau tiga kali per minggu dengan disiplin, Anda akan mendapatkan otot perut yang Anda inginkan.

 

Latih Otot Lengan Secara Bergantian

Rahasia dari latihan otot lengan adalah, sebaiknya Anda tidak melakukannya secara bersamaan. Biasanya latihan shoulder press (kedua lengan mengangkat barbel dengan gerakan naik turun ke atas bahu) dilakukan secara bersamaan pada lengan kiri dan kanan. Mulai sekarang, ubah latihan Anda dengan melakukannya pada lengan kanan dahulu baru disusul dengan lengan kiri. Fokus pada satu otot lengan akan membuat bentuk lengan Anda lebih curvy dan lebih sehat.

 

Lakukan Kurang Dari Sejam

Saat latihan beban, Anda tidak perlu melakukannya berlama-lama. Lebih dari satu jam latihan beban, tubuh Anda akan memproduksi hormon stres yang bisa menghambat kerja pertumbuhan otot. Bisa-bisa, kerja keras Anda selama latihan beban akan sia-sia.

 

Perkaya Asupan Daging

Mengatur asupan makanan merupakan salah satu kunci penting dari keberhasilan fitness Anda. Setelah berolah raga, badan membutuhkan asupan gula yang cukup. Mengkonsumsi gula juga dapat membantu protein untuk sampai ke otot dengan lebih cepat. Sandwich tuna atau jus buah segar bisa menjadi pilihan menu setelah berolah raga.

     

Perhatikan Punggung Anda

Tidak masalah jika Anda menggenjot latihan berat untuk membentuk otot perut atas. Namun jangan lupa untuk mengimbanginya dengan latihan untuk punggung bagian bawah. Selain dapat mencegah sakit punggung bagian bawah, latihan ini juga berfungsi untuk membuat bentuk tubuh menjadi lebih proporsional.

 

Istirahat

Beri waktu bagi otot Anda untuk beristirahat. Otot yang kelelahan tidak akan mampu tebentuk maksimal. Cara mudah untuk memeriksa apakah Anda overtraining adalah dengan memeriksa detak jantung Anda ketika bangun tidur di pagi hari dan sesudah berolah raga. Jika berdetak lebih dari 10 kali per menit atau di atas normal, tandanya otot Anda kelelahan. Kalau sudah begitu, jangan memaksakan diri untuk berolah raga. Istirahatlah.

 

Kini Anda bisa menerapkan tips fitness tersebut setiap kali Anda pergi ke gym. Dengan kesabaran dan latihan yang konsisten, bentuk tubuh yang ideal tak lama lagi akan menjadi milik Anda. (kpl/rth)

 

 

KOMENTAR

 

 

ARTIKEL SEBELUMNYA :

 

Ngorok Bisa Bikin Ga Cerdas

Kopi Bebas Gula vs Teh Hijau: Mana yang Lebih Sehat?

15 Menit Bersama Ketut Liyer

H-Spa Harris Resort Waterfront Batam Raih Penghargaan Tingkat Dunia

Percaya Diri Dengan Sulam Alis

 

 

 

 

 

 

 

 

REKOMENDASI :

 

Resto Waffles MOI

Hummingbird Eatery

Arum Manis

Warung Sate & Gule Kambing Mbak Atun

Omah Tjilik

 

ARTIKEL TERBARU :

 

Tertarik Menginap Gratis di The Anvaya Beach Resort – Bali?

Secret Garden Village, Wisata Eksotik Sarat Edukasi di Bali Utara

Menu Spesial Maret – April Hotel Santika Premiere Malang, Menggugah Selera

Syariah Hotel Solo, Pendatang Baru Konsep Syariah Yang Mampu Penetrasi Pasar

DeliBrunch.com, Deli Online yang Membantu Gaya Hidup Sehat

Bank KEB Hana Perkenalkan Tren Baru Fasilitas Perbankan di Indonesia

Gorry Gourmet Luncurkan Menu Baru Tinggi Protein dan Serat

Core Hotel Resmikan Pembukaan Gets Hotel Malang

Persiapkan Liburan Long Weekend Imlek 2567 di Mitra Hotel Bandung

Ketika Demam Star Wars Merambah Ke Dunia Kuliner

 

 Home > Fitness > Workout Tips > 9 Alasan Kenapa Pria Berotot Disukai Wanita

9 Alasan Kenapa Pria Berotot Disukai Wanita Fitness, Workout Tips

pria berotot lebih disukai wanita – Kali ini kami akan membahas alasan kenapa pria berotot lebih disukai oleh banyak wanita. Tulisan ini hanya sekedar perbandingan logis kenapa wanita harus memilih pria berotot dibanding pria dengan perut buncit dan gendut atau kerempeng.

 

pria berotot penghitungan imt disukai wanita

 

  1. Pria Berotot Lebih Sehat

 

 

Pria berotot lebih pantas dipilih karena mereka sangat mementingkan kesehatannya. Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa pria dengan perut buncit sangat rentan dari berbagai penyakit seperti jantung, stroke, obesitas dan penyakit berbahaya lainnya. Selain itu pria berotot juga pasti penghitungan imt rajin berlatih olahraga jadi kesehatannya jadi lebih baik daripada yang tidak olaharaga. Apakah wanita ingin mempunyai pasangan pria yang tidak sehat?

 

  1. Pria Berotot Peduli Dengan Dirinya

 

Pria berotot sangat memperhatikan dirinya sendiri, mulai dari penampilan sampai kesehatan. Kepedulian kepada diri sendiri itu sangat penting. Jika dirinya sendiri saja diperhatikan apalagi seseorang yang disukainya?

 

  1. Terlihat Macho

 

Pria berotot dengan bentuk tubuh ideal dapat menjadi kebanggaan tersendiri untuk pasangannya. Apakah wanita tidak suka jika mempunyai pasangan pria yang berotot, maskulin dan macho?

 

Baca Juga : 6 aktor korea paling berotot

 

  1. Pria Berotot Lebih Disiplin

 

Asal tahu saja, untuk membentuk tubuh berotot harus mempunyai disiplin tinggi. Membentuk otot tidak bisa dibangun dengan asal asalan saja. Kedisiplinan tinggi sangat dibutuhkan. Paling tidak seorang pria membutuhkan waktu satu jam dan 3 kali dalam seminggu untuk membentuk otot ideal. Kedisipilanan pria berotot juga tidak hanya sampai disitu, mereka masih membutuhkan diet yang tidak mudah. Diet yang mereka jalan harus mampu menahan nafsu makan yang mambabi buta. Wanita mana yang tidak ingin mempunyai pasangan yang disiplin?

 

Baca Juga : apakah bisa membentuk otot tanpa fitness?

 

  1. Bisa Menahan Diri

 

Apakah Anda tahu bahwa pria berotot bisa menahan diri? pria berotot sangat bisa menahan diri, hal terbukti dari diet yang mereka lakukan. Makanan yang mereka konsumsi sangat jauh dari kata enak. Makanan yang biasa mereka konsumsi tidak berasa, karena kebanyakan dari mereka yang serius penghitungan imt membentuk otot kering bebas lemak akan menjauhi garam. Tidak sampai disitu, mereka juga hanya sedikit atau tidak sama sekali mengkonsumsi gorengan, makanan cepat saji dan makanan tidak sehat lainnya. Apakah para wanita tidak sengan mempunyai pasangan yang bisa menahan diri dan sehat pula?

 

  1. Bisa Bangun Pagi

 

Untuk membentuk otot ideal dan tebentuk sempurna, mereka butuh tidur cukup dimalam hari paling tidak 6 jam. Mereka sadar bahwa dalam pembentukan otot dibutuhkan tidur malam karena hormon pertumbuhan yang dapat membangun otot keluar pada waktu malam hari. Mereka tidak akan sia siakan latihan keras yang sudah mereka jalani dengan begadang.

 

  1. Pekerja Keras

 

Sebagian besar pria berotot adalah pekerja keras, bagaimana tidak, mereka melakukan latihan keras selama satu jam lebih dengan beban yang tidak sedikit. Yakin wanita tidak ingin mempunyai pria pekerja keras?

 

  1. Pantang Menyerah

 

Pria berotot sejati sangat pantang menyerah. Setiap pria berotot mempunyai target bentuk tubuh, berat badan. Jika target tersebut belum tercapai mereka akan terus mencobanya hingga target tersebut tercapai. Jika Anda mendapat pasangan pria berotot dan sangat ideal, hal tersebut menandakan pasangan Anda seorang pria yang pantang menyerah.

 

  1. Tidak Cepat Merasa Puas

 

Pria berotot tidak cepat merasa puas, hal ini dikarenakan target yang mereka capai akan menuju target yang lainnya. Biasanya mereka akan cukup dengan terget yang mereka dapatkan. Bagi pria sejati dalam hal positif kata puas tidak ada dalam kehidupan mereka.

 

Sekian alasan artikel pria berotot lebih disukai wanita, jangan terlalu dianggap serius karena ini sekedar pemikiran penulis yang dapat Anda pertimbangkan.

 

Gizi: Menghitung penghitungan imt Kebutuhan Zat Gizi Tubuh

 12/20/2013 04:16:00 PM  Sie ningsih

 

 

Zat gizi (Nutrient) secara teori diartikan sebagai ikatan kimia yang diperlukan tubuh untuk melakukan fungsinya, yaitu menghasilkan energi, membangun dan memelihara jaringan, serta proses-proses kehidupan. Jadi, jika kita ingin fungsi tubuh kita normal maka salah satu faktor penting yang perlu penghitungan imt diperhatikan adalah kebutuhan zat gizi. Kebutuhan gizi yang terpenuhi dengan baik adalah seimbangnya zat gizi antara pemasukan dengan pengeluaran tubuh. Gangguan gizi pada tubuh kita terjadi, jika:

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Thumbs downKelebihan pemasukan zat gizi dibandingkan pengeluarannya oleh tubuh. Yang dapat mengakibatkan Overweight, bahkan obesitas. Penyakit degeneratif (Jantung, DM, Stroke, dll) dapat mengancam pada kasus ini.

 

Thumbs downKurangnya Pemasukan zat gizi dibandingkan pengeluarannya oleh tubuh. Kurangnya asupan zat gizi mengakibatkan Gizi kurang dan lebih buruk lagi menjadi Gizi buruk. Kekurangan gizi dapat menimbulkan berbagai penyakit infeksi pada tubuh

 

Sehingga, baik kekurangan maupun kelebihan zat gizi dalam tubuh merupakan gangguan gizi yang dapat berdampak pada kesehatan tubuh kita. Timbul pertanyaan:

 

“Bagaimana menghitung zat gizi sesuai kebutuhan tubuh???”

 

 

 

Jawabannya:

 

Pengantar “Zat Gizi yang dibutuhkan tubuh dikelompokkan menjadi 2 jenis, yaitu zat gizi makro dan zat gizi mikro”.

 

StarZat gizi makro = Zat gizi yang diperlukan dalam jumlah besar oleh tubuh, biasanya dalam kisaran puluhan gram seperti Karbohidrat, Protein dan Lemak

 

StarZat gizi mikro = Zat gizi yang diperlukan tubuh dalam jumlah yang sangat sedikit; biasanya diukur dalam kisaran miligram/mikrogram seperti vitamin dan mineral

 

Perhitungan kebutuhan zat gizi dilakukan hanya untuk zat gizi makro, sedangkan untuk zat gizi mikro mengikuti Angka Kecukupan Gizi (AKG) berdasarkan standar Depkes. Pembahasan tentang AKG pada postingan berikutnya.

 

SmileSmileSmileKembali ke pokok pembahasanSmileSmileSmile

 

Penentuan kebutuhan gizi individu seseorang dalam keadaaan sehat dilakukan berdasarkan umur, gender, aktivitas fisik, serta kondisi khusus, yaitu ibu hamil dan menyusui. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

 

 

 

 

 

 

 

 

Menghitung Kebutuhan Energi

 

ANTROPOMETRI

  1. Dasar Teori

Tubuh memerlukan energy untuk fungsi fungsi organ tubuh, pergerakan tubuh, mempertahankan suhu, fungsi enzim, serta pertumbuhan dan pergantian sel yang rusak. Masalah nutrisi merupakan hal yang sangat berhubungan dengan intake makanan yang diberikan pada tubuh.

Pengkajian dan penilaian kecukupan gizi atau nutrisi diperlukan untuk mengetahui keseimbangan kebutuhan tubuh akan nutrisi dan kegunaannya. Keseimbangan kebutuhan nutrisi pada seseorang dikatakan baik apabila asupan nutrisinya seimbang dengan kegunaannya. Keseimbangan nutrisi dipengaruhi oleh 2 hal yaitu konsumsi makanan dan keadaan kesehatan tubuh.

Salah satu cara yang digunakan untuk mengkaji dan menilai angka kecukupan nutrisi adalah dengan antopometri.

 

  1. Pengertian Antropometri

Antropometri berasal dari kata anthropos yang berarti manusia dan metros yang berarti ukuran. Istilah tersebut berasal dai Bahasa Yunani. Jadi dapat diartikan bahwa antropometri adalah ukuran dari tubuh. Antropometri merupakan pengetahuan mengenai pengukuran dimensi tubuh manusia dan karakteristik khusus lain dari tubuh yang relevan dengan perancangan alat alat atau benda benda yang digunakan oleh manusia.

Untuk mndapatkan suatu perancangan yang optimum dari suatu ruang dan fasilitas, maka faktor faktor seperti panjang dari suatu dimensi tubuh baik dalam posisi statis maupun dinamis harus diperhatikan. Hal yang lain dan perlu diamati adalh berat dan pusat masa dari suatu segmen atau bagian tubuh, bentuk tubuh, jaak untuk pergerakan melingkar ari tangan dan kaki, dan sebagainya. Berikut akan dijelaskan mengenai pengertian antropometri statis dan antropometri dinamis.

Antropometri statis adalah pengukuran dilakukan saat manusia dalam kondisi diam dan linier pada permukaan tubuh. Dimensi yang diukur pada antropometri statis  diambil secara linier ( lurus ) dan dilakukan di permukaan tubuh. Agar hasil pengukuran reresentatif, maka pengukuran harus dilakukan dengan metode tertentu terhadap berbagai individu, dan tubuh harus dalam keadan diam.

Dalam antropometri statis ini terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi dimensi tubuh manusia, yaitu sebagai berikut :

  1. Umur

Ukuran tubuh manusia akan berkembang dari saat lahir sampai sekitar 20 tahun untuk pria dan 17 tahun untuk wanita. Untuk lansia yang berumur sekitar 60 tahun, ada kecenderungan untuk berkurang.

  1. Jenis kelamin

Pada umumnya laki laki mempunyai struktur yang lebih besar dari perempuan, kecuali dada dan pingglnya.

  1. Suku bangsa dan ras

Ukura tubuh manusia yang berbeda etnis dan ras mempunyai perbedaan yang signifikan.

  1. Pekerjaan

Aktivitas sehari hari juga menyebabkan perbedaan ukuran tubuh manusia. Contohnya : Pemain basket biasanya memiliki struktur tubuh yang lebih tinggi daripaa orang biasa.

 

Sedangkan  Antropometri dinamis adalah pengukuran dilakukan dengan memperhatikan gerakan gerakan yang mungkin terjadi saat pekerja/ individu melakukan gerakannya. Sehingga lebih kompleks dan lebih sulit untuk diukur.

 

 

 

Dalam antropometri dinamis terdapat 3 kelas pengukurannya yaitu :

  1. Pengukuran tingkat keterampilan. Sebagai pendekatan untuk mengerti keadaan mekanis dari suatu aktifitas. Contoh : dalam mempelajari performa atlet.
  2. Pengukuran jangkauan ruang yang dibutuhkan saat kerja. Contoh : jangkauan dari gerakan tangan dan kaki efektif saat bekerja yang dilakukan dengan berdiri atau duduk.
  3. Pengukuran variabilitas kerja. Contoh : analisis kinematika dan kemampuan jari jari tangan dari seorang juru ketik atau operator computer.

Antopometri gizi adalah  berhubungan dengan berbagai macam pengukuran dimensi tubuh dan komposisi tubuh dari berbagai tingkat umur dan tingkat gizi. Antrometri secara umum digunakan untuk melihat ketidakseimbangan asupan protein dan energi. Ketidak seimbangan ini terlihat pada pola pertumbuhan fisik dan proporsi jaringan tubuh seperti lemak, otot, dan jumah air dalam tubuh.

 

  1. Keunggulan Antropometri

Beberapa syarat yang mendasari penggunaan antopometri adalah :

  1. Alatnya mudah didapat dan digunkan, seperti dacin, pita lingkar lengan atas, mikrotoa, dan alat pengukur panjang bayi yang dapat dibuat sendiri dirumah.
  2. Pengukuran dapat dilakukan berulang-ulang dengan mudah dan objektif
  3. Pengukuran bukan hanya dilakukan dengan tenaga profesional, juga oleh tenaga lain setelah dilatih untuk itu.
  4. Biaya relatif murah
  5. Hasilnya mudah disimpulkan karena mempunyai ambang batas
  6. Secara alamiah diakui kebenarannya

 

 

  1. Kelemahan Antropometri
  2. Tidak sensitif, artinya tidak dapat mendeteksi status gizi dalam waktu singkat serta tidak dapat membedakan kekurangan zat gizi tertentu seperti zink dan Fe
  3. Faktor di luar gizi (penyakit, genetik dan penurunan penggunaan energi) dapat menurunkan spesifikasi dan sensitifitas pengukuran antropometri
  4. Kesalahan yang terjadi pada saat pengukuran dapat mempengaruhi presisi, akurasi dan validitas pengukuran antropometri.

 

  1. Jenis jenis yang diukur
  2. Berat Badan (BB)

Berat badan adalah salah satu parameter yang memberikan gambaran massa tubuh. Berat badan adalah parameter antropometri yang sangat labil. Dalam keadaan normal, dimana keadaan kesehatan baik dan keseimbangan antara konsumsi dan kebutuhan gizi terjamin, maka berat badan berkembang mengikuti pertambahan penghitungan imt umur. Berat badan menggambarkan jumlah dari protein, lemak, air, dan mineral pada tulang. Pada remaja, lemak tubuh cenderung meningkat, dan  protein otot menurun. Berat badan merupakan ukuran antometri yang terpenting dan paling sering digunakan pada bayi baru lahir (neonatus). Berat badan digunakan untuk mendiagnosa bayi normal.

 

  1. Tinggi Badan (TB)

Tinggi badan merupakan antropometri yang menggambarkan keadaan pertumbuhan skeletal. Pada keadaan normal tinggi badan tumbuh seiring dengan pertambahan umur. Tinggi badan dapat diukur dalam keadaan berdiri tegak lurus, tanpa alas kaki, kedua tangan merapat ke badan, punggung dan pantat menempel pada dinding dan pandangan diarahkan ke depan. Kedua tangan bergantung relaks disamping badan. Potongan kayu (atau logam), bagian dari alat pengukur tinggi badan digeser, kemudian diturunkan hingga menyentuh bagian atas (verteks) kepala. Sentuhan harus diperkuat jika subjek berambut tebal

 

  1. Lingkar Lengan Atas

Pertambahan lingkar lengan atas ini relatif lambat. Lingkar lengan atas merupakan salah satu pilihan untuk penentuan status gizi, karena mudah, murah dan cepat. Tidak memerlukan data umur yang terkadang susah diperoleh. Memberikan gambaran tentang keadaan  jaringan otot dan lapisan lemak bawah kulit.

Ukuran lingkar lengan atas mencerminkan pertumbuhan jaringan lemak dan otot yang tidak berpengaruh oleh keadaan cairan tubuh dan berguna untuk menilai keadaan gizi dan pertumbuhan.

Cara pengukuran lingkar lengan atas sebagai berikut :

  1. Persiapkan pita pengukur
  2. Pilih lengan kiri (karena lengan kanan yang paling sering berfungsi).
  3. Posisikan lengan 90 ° mengarah ke atas
  4. Tetapkan posisi bahu dan siku
  5. Letakkan pita pengukur antara bahu dan siku untuk menentukan titik tengah lengan dengan cara membagi hasil ukuran panjanga antara siku dan bahu.
  6. Lingkarkan meteran pada titik tengah lengan
  7. Meteran jangan terlalu di ketatkan namun jangan juga terlalu longgar.

 

 

  1. Lingkar Kepala

Secara normal, pertambahan ukuran lingkar pada setiap tahap relatif konstan dan tidak dipengaruhi oleh faktor ras, bangsa dan letak geografis. Saat lahir, ukuran lingkar kepala normalnya adalah 34-35 cm. Kemudian akan bertambah sebesar + 0,5 cm/bulan pada bulan pertama atau menjadi + 44cm. Pada bulan pertama ini, pertumbuhan kepala paling cepat dibandingkan dengan tahap berikutnya, kemudian tahun-tahun pertama lingkar kepala bertambah tidak lebih dari 5 cm/tahun, setelah itu sampai usia 18 tahun lingkar kepala hanya bertambah + 10 cm.

Adapun cara pengukuran lingkar kepala adalah :

  1. Menyiapkan pita pengukur (meteran)
  2. Melingkarkan pita pengukur pada daerah glabella (frontalis) atau supra orbita bagian anterior menuju oksiput pada bagian posterior. Kemudian tentukan hasilnya
  3. Mencantumkan hasil pengukuran pada kurva lingkar kepala

 

  1. Lingkar Dada

Pengukuran lingkar dada dilakukan pada saat bernapas biasa (mid respirasi) pada tulang Xifoidius (insicura substernalis). Pengukuran lingkar dada ini dilakukan dengan posisi berdiri pada anak yang lebih besar, sedangkan pada bayi dengan posisi berbaring.

Cara pengukuran lingkar dada adalah :

  1. Menyiapkan pita ukur
  2. Melingkarkan pita pengukur pada daerah dada
  3. Mencatat hasil pengukuran
  4. Panjang Lutut penghitungan imt

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.