obat pelangsing aman bpom

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


CARA SIXPACK DAN obat pelangsing aman bpom MEMBENTUK OTOT PRIA

Cara Cepat Sixpack, Cara Membentuk Otot Dada dan Otot Perut, Tips Fitness dan Cara Sehat Pria

HOME

PRIVACY POLICY

DISCLAIMER

DAFTAR ISI

CONTACT US

Home » Diet » Kesehatan » Pria » Cara Paling Lengkap dan Ampuh Menurunkan Berat Badan Pria

Cara Paling Lengkap dan Ampuh Menurunkan Berat Badan Pria

 

Rabu, Januari 20, 2016

Rahasia cepat cara menurunkan berat badan Pria alami. Semua Orang Berhasil melakukannya dengan cara ini. Berat badan merupakan salah satu obat pelangsing aman bpom hal yang perlu diperhatikan dalam tubuh kita. Zaman sekarang memang orang memiliki kecenderungan yang besar untuk menjadi gemuk. Hal ini karena saat ini banyak orang yang menerapkan pola hidup yang tidak sehat. Orang-orang sekarang selalu menginginkan hal-hal yang serba instan dan cepat tanpa mempedulikan kesehatan misalnya saja banyak orang yang mengkonsumsi makanan cepat saji, softdrink, mie instant, dan lain-lain. Apalagi jajanan-jajanan dan berbagai camilan yang beredar sekarang ini cenderung menggemukkan badan kita.

 

Kebanyakan pria tentu menginginkan tubuh yang sempurna mulai dari berat badan yang proposional, tubuh berotot, dan badan yang tinggi. Memiliki berat badan yang ideal merupakan impian semua banyak orang. Orang dengan berat badan proposional akan membuat tampil lebih percaya diri terutama ketika sedang berhadapan dengan lawan jenisnya.

 

Pria yang memiliki kelebihan berat badan umumnya karena banyaknya lemak yang menumpuk pada tubuh pria. Mengapa lemak banyak menumpuk? Hal ini karena sistem metabolisme tubuh yang terganggu sehingga tubuh kurang efektif dalam mengurai lemak menjadi energi sehingga lemak justru semakin menumpuk di tubuh.

 

rahasia cepat menurunkan berat badan Bagi anda yang memiliki berat badan yang berlebihan, menurunkan berat badan 5 kg sampai 10 kg atau bahkan lebih, bukanlah hal yang mustahil. Hal ini tentunya bergantung pada seberapa besar dan sungguh-sungguh upaya yang anda lakukan. Lelaki lebih mudah menurunkan berat badan dibandingkan wanita. Hal ini karena tubuh lelaki mampu membakar kalori lebih banyak karena pria memiliki obat pelangsing aman bpom massa otot dan hormon testosteron yang lebih besar dibandingkan wanita. Hal paling utama untuk menurunkan berat badan adalah anda harus membakar kalori lebih banyak daripada kalori masuk (kalori yang berasal dari anda makan). Keberhasilan anda dalam melakukan diet menurunkan berat badan tergantung konsistensi dari anda. Jangan sampai anda menyerah di jalan. Yang pasti butuh tekad dan kemauan yang keras untuk merubah tubuh gemuk anda menjadi tubuh yang ideal.

 

Sebenarnya idealnya berat badan pria bisa turun 2-3 kg dalam waktu 1 minggu. Lalu anda harus mempertahankan berat badan anda jangan sampai naik lagi. Bagaimana tips cara paling ampuh untuk mengurangi berat badan ? Simak ulasan lengkap dari kami :

 

11 Tips Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan Pria

1) Sarapan Lebih Awal

 

 

Sarapan dengan waktu yang lebih awal akan mempercepat proses pembakaran dalam tubuh. Misal jika anda semula sarapan setiap jam 7 pagi, maka anda bisa majukan waktu sarapan menjadi jam 6 pagi.

2) Minumlah Sebelum Makan

 

 

Apabila kita minum segelas air sebelum kita memulai makan makanan, maka perut kita akan terasa lebih kenyang sehingga otomatis porsi makan akan berkurang (tidak terlalu banyak) dan jika dilakukan secara rutin maka ampuh menurunkan berat badan kita

3) Gunakan Piring Berukuran Kecil

 

 

Anda dapat mengurangi porsi makan anda dengan selalu menggunakan piring yang berukuran kecil sehingga makanan yang masuk ke tubuh anda tidak terlalu banyak. Cara ini terbukti cukup efektif dalam menurunkan berat badan anda

4) Jangan Malas Bergerak

 

 

Cobalah anda bergerak sebanyak mungkin. Jangan bermalas-malasan di kamar/rumah. Sering-sering melakukan aktivitas yang menggerakkan tubuh tiap harinya. Anda bisa coba naik turun tangga atau berjalan keliling-keliling lingkungan sekitar.

5) Paparan Sinar Matahari

 

 

Berdasarkan penelitian, sering keluar rumah dan terpapar sinar matahari, akan mampu meningkatkan metabolisme pada tubuh sehingga tubuh sanggup membakar lebih banyak kalori. Hal ini mampu membantu dalam upaya anda menurunkan berat badan

6) Melakukan Olahraga obat pelangsing aman bpom dan Latihan Kardio

 

Berolahraga akan membuat tubuh anda cepat dalam membakar kalori sehingga berat badan anda akan berkurang sedikit demi sedikit. Lakukanlah olahraga secara teratur dan rutin, karena selain efektif dalam menurunkan berat badan, olahraga juga mampu meningkatkan kesehatan pada tubuh anda. Anda bisa berolahraga seperti renang, bermain bola basket, bulu tangkis dan lain-lain. Selain itu melakukan olahraga Kardio obat pelangsing aman bpom merupakan tips ampuh untuk menurunkan berat badan pria. Konsep dasar dari Latihan Kardio adalah untuk meningkatkan detak jantung dalam selang waktu tertentu. Semua anggota tubuh akan bekerja ketika kita melakukan latihan kardio sehingga energi yang dibutuhkan lebih banyak. Contoh Latihan kardio adalah skipping, senam, jalan kaki, jogging, bersepeda, lari. Rutin lari pagi setiap hari selama 20-30 menit akan mampu efektif menurunkan berat badan. Lakukan jogging agar lemak dapat terbakar secara maksimal

7) Buatlah Jadwal dan Disiplin dengan Jadwal Anda

 

 

Anda harus membuat jadwal yang dapat anda sesuaikan dengan waktu anda. Jadwal tersebut dapat berupa jam makan, berolahraga, tidur, dan lain-lain. Anda juga harus disiplin terhadap jadwal yang anda buat. Jangan anda lewatkan jadwal tersebut. Jangan bermalas-malasan.

8) Konsumsi Protein menjelang Tidur

 

 

Berdasarkan penelitian, orang yang mengkonsumsi makanan yang mengandung minimal 30 gram whey protein akan memiliki peluang lebih tinggi untuk melakukan metabolisme pencernaan pada keesokan harinya dibandingkan tidak makan apa-apa saat malam hari. Hal ini karena protein bersifat lebih thermogenic dibandingkan karbohidrat dan lemak sehingga tubuh anda mampu membakar lebih banyak kalori ketika mencernanya.

9) Tidur yang Cukup

 

 

Apabila anda memiliki waktu tidur yang tidak teratur, justru hal ini akan membuat berat badan anda semakin naik. Sebab kurangnya jam tidur akan menggangu fungsi hormon yang ada pada tubuh anda khususnya yang berhubungan dengan nafsu makan. Idealnya anda tidur selama 8 jam tiap harinya. Orang yang kurang tidur (tidur kurang dari 7 jam) akan menghasilkan banyak gula darah, hormon insulin, dan hormon kortisol pada tubuh. Hal ini membuat tubuh kita menjadi cepat lapar sehingga tubuh akan menyimpan banyak lemak.

 

Tidur dalam suhu dingin juga mampu menurunkan berat badan. Suhu rendah akan mampu meningkatkan efektifitas sel-sel pada tubuh kita yang menyimpan lemak untuk bekerja menghangatkan tubuh sehingga membuat lebih mampu membakar lemak yang tersimpan pada tubuh.

10) Selalu Berpikiran Positif dan Jangan Stress

 

 

Sering-seringlah anda selalu berpikir positif, segarkan pikiran anda, Nikmati hidup ini dengan berpikir positif. Jangan mudah frustasi. Menjadi stress hanya membebani pikiran anda sehingga membuat anda enggan melakukan latihan dan terlalu banyak stres justru dapat merusak pola diet anda.

11) Tingkatkan Motivasi Anda

 

 

Untuk menurunkan berat badan agar berhasil, anda harus memiliki motivasi yang kuat. Dengan menanamkan pikiran positif dan motivasi tinggi anda akan semakin semangat dalam menjalankan program diet sehingga diet yang anda lakukan tidak sia-sia.

 

 

 tips menurunkan berat badan

Makanan Yang Perlu Dikonsumsi Jika Ingin Menurunkan Berat Badan Pria

 

1) Konsumsi Makanan yang mengandung Karbohidrat Kompleks

Seperti kita ketahui, karbohidrat adalah sumber utama energi. Karbohidrat sederhana (contohnya bersumber dari nasi, pasta, mie, dll ) cenderung sulit untuk diserap tubuh dan lebih mudah tertimbun menjadi lemak di tubuh kita. Maka dari itu, anda dianjurkan untuk mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti beras merah (ganti beras putih anda menjadi beras merah), sereal, oat meal, gandum, kacang-kacangan, dan sebagainya.

 

2) Konsumsi Makanan yang mengandung Banyak Protein

Protein adalah zat yang mampu mendukung upaya diet anda. Protein sanggup membakar lemak pada tubuh anda. Anda dapat mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein seperti putih telur, oat meal, gandunm, sereal, ikan, kedelai, dan lain-lain.

 

3) Konsumsi Makanan yang mengandung Banyak Serat

Makan makanan yang mengandung banyak serat sangat bermanfaat bagi tubuh anda karena serat memiliki kemampuan untuk mengikat lemak sehingga lemak akan terikat ketika kotoran dibuang. Makanan yang memiliki serat tinggi dapat diperoleh dari buah dan sayuran. Buah yang memiliki banyak serat misalnya : jeruk, pir, apel pisang, pepaya, jambu biji. Untuk sayur seperti bayam, brokoli, kubis, kol, ubi jalar, lobak, dan lain-lain.

 

4) Konsumsi Makanan yang mengandung Rendah Kalori

Jika anda benar-benar berniat menurunkan berat badan anda maka makanlah makanan yang rendah kalori namun memiliki banyak nutrisi. Contohnya adalah roti, gandum, buah, sayur, ikan segar, daging tanpa lemak, dan lain-lain.

 

Makan makanan yang mengandung lada dan merica juga mampu memicu proses pembakaran lemak pada usus kita saat tidur.

 

Makanan Yang Perlu Dihindari Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

 

1) Hindari makanan berkalori tinggi

Makanan berkalori tinggi seperti keripik, jajanan, fast food, daging olahan (sosis, nugget, tempura), kuah daging, dan lain-lain mampu menambah berat badan. Maka dari itu sebisa mungkin hindari makanan jenis ini.

 

2) Hindari makanan yang mengandung banyak gula

Makanan yang mengandung banyak gula yakni kue, cokelat, permen, dll. Anda harus membatasi konsumsi gula, konsumsilah pemanis dengan zero-calorie. Minum minuman dengan low sugar. Atau ganti gula anda dengan gula rendah kalori (misal : gula jagung) Kamu juga bisa mengkonsumsi minuman air kelapa sebagai penggantinya.

 

3) Hindari Makanan Gorengan

Memakan gorengan justru akan meningkatkan lemak dan kolesterol yang ada pada tubuh anda. Sehingga selalu hindari gorengan jika anda ingin berat badan anda menurun.

 

4) Hindari Makanan yang mengandung Pengawet

Sebenarnya adanya bahan pengawet pada makanan, ditujukan agar makanan tersebut terhindar dari bakteri sehingga makanan tersebut menjadi tahan lama. Namun masalahnya, makanan berpengawet jika sering dikonsumsi terus menerus, justru dapat merusak organ-organ vital dalam tubuh kita.

 

5) Hindari Makanan yang mengandung banyak Lemak

Makanan dengan kadar lemak tinggi dapat memberikan efek negatif pada tubuh yakni dapat menimbulkan kelebihan berat badan atau yang bisa dikenal dengan istilah obesitas. Selain dapat menimbulkan obesitas, sering konsumsi makanan berlemak juga dapat menyebabkan penyakit jantung, hipertensi (tekanan darah tinggi), kolesterol tinggi, dan lain-lain. Lemak yang tidak baik untuk kesehatan dibagi menjadi dua jenis yakni lemak jenuh dan lemak trans. Contoh makanan yang mengandung lemak jenuh yakni : daging olahan, paha ayam, sarden, susu, krim susu, es krim, mentega, keju, mayones, coklat hitam, minyak kelapa, dan lain-lain. Contoh makanan yang mengandung lemak trans antara lain  : ayam goreng, nugget, sosis, pizza, donat, muffin, pancake, kentang goreng, kerupuk dan keripik, pop corn, permen, dan lain-lain.

 

6) Hindari Makanan yang mengandung banyak minyak

Sering mengkonsumsi makanan berminyak dapat menyebabkan kolesterol, masalah pencernaan, tukak lambung, nyeri dada, dan lain-lain. Contoh makanan berminyak antara lain gorengan, mendoan, bakwan, dage, ranjem, jamur crispy, cilok, cireng, cimol, tahu goreng, tahu aci, tahu bulat, pisang goreng, piscok, keripik, dan masih banyak lagi.

 

7) Hindari Makanan Junk Food

Makanan junk food merupakan makanan yang memiliki gizi dan kandungan nutrisi yang rendah sehingga digolongkan sebagai makanan yang tidak sehat. Pada junk food, kandungan vitamin, mineral, seratnya rendah sementara itu kandungan garam, lemak, gula, dan zat aditifnya cukup tinggi. Makanan yang tergolong junk food antara lain gorengan, makanan kalengan, makanan yang  diasinkan, makanan yang dibakar / dipanggang, es krim, mie instan, dan lain-lain.

 

8) Hindari Makanan Fast Food

Makanan fast food merupakan makanan yang disajikan dengan cepat. Makanan jenis ini tentunya banyak ditemui pada restoran-restoran. Contoh makanan cepat saji antara lain spaghetti, hamburger, hot dog, pizza, french fries (kentang goreng). Terlalu sering mengkonsumsi fast food, dapat memicu kegemukan.

 

9) Hindari Minuman Bersoda

Minuman bersoda banyak mengandung kalori yang berasal dari gula. Terlalu sering minum minuman bersoda akan membuat berat badan anda semakin naik dan bahkan sulit untuk turun. Selain itu minuman bersoda juga tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. Minuman-minuman seperti soda, bir, atau bahkan alkohol selain berdampak buruk bagi tubuh anda, minuman tersebut juga dapat merusak program diet Anda.

 

Pola Diet Menurunkan Berat Badan Pria

 

Terapkan 7 Hari Pola Makan untuk Diet. Berikut ini contoh pola makan diet menurunkan berat badan

 

Hari Pertama :

Konsumsi buah-buahan ringan dan banyak air. Jika tetap merasa kehausan atau dehidrasi, anda bisa minum air secukupnya. Baca juga : manfaat minum air putih bagi tubuh.

 

Hari Kedua :

Konsumsi berbagai macam sayuran. Anda bisa mengolahnya dengan cara merebus atau konsumsi sebagai salad. Jangan diolah dengan cara ditumis. Konsumsi juga air putih secukupnya.

 

Hari Ketiga :

Kombinasikan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan

 

Hari Keempat :

Konsumsi Pisang dan Susu. Anda bisa mengkonsumsi pisang secara langsung atau dijadikan milkshake. Jangan digoreng.

 

Hari Kelima :

Setelah sampai di hari kelima, anda bisa mengkonsumsi 6 sendok nasi saja. Konsumsi nasi 2 kali dalam sehari (pada waktu pagi dan siang hari) Anda boleh juga menambahkan potongan tomat sebanyak 8 potongan. Perbanyaklah minum air

 

Hari Keenam :

Awali sarapan pagi dengan bahan makanan kaya akan protein. Pada waktu siang hari, makan nasi 5 sendok ditambah lauk sayuran saja.

 

Hari Ketujuh :

Konsumsi 5 sendok nasi ditambah sayuran sehat. Konsumsi juga buah-buahan.

 

Tambahan : Menurunkan Berat Badan dengan Jus – Anda dapat mencoba tips menurunkan berat badan dengan membuat jus yang terdiri atas campuran air jeruk dan lemon, 4 sendok madu, pisang, dan apel. Campurkan bahan-bahan tersebut lalu buatlah menjadi jus dengan cara diblender. Minumlah selama 2 hari.

 

Demikianlah tips dan cara paling lengkap untuk menurunkan berat badan pria. Selamat menerapkan tips-tips yang kami sajikan di atas. Semoga anda dapat berhasil menurunkan berat badan anda dengan sukses.

 

 

 

Share ke:FacebookGoogle+Twitter

Artikel Terkait Cara Paling Lengkap dan Ampuh Menurunkan Berat Badan Pria :

 

Cara Menjaga dan Melindungi Kesehatan Kulit Pria

Inilah Tips Cara Menjaga dan Melindungi Kesehatan Kulit. Kulit adalah sisi badan yang paling utama untuk mendukung tampilan seora

 

Cara Mudah Membentuk Tubuh Berotot dan Atletis

Cara Membentuk Badan Berotot dan Atletis. Memiliki badan berotot dan atletis menjadi kebanggaan bagi banyak kaum lelaki. Namun sa

 

Masalah Pada Kulit Serta Penyebabnya

Masalah Pada Kulit Serta Penyebabnya – Penyakit bisa menyerang siapa saja, tak melihat umur serta di bagian badan mana saja.

 

Саrа Меlаngsіngkаn Ваdаn Ѕесаrа Аlаmі dan Ѕеhаt

Tips Меlаngsіngkаn Ваdаn Аlаmі dan Ѕеhаt – Веrаt bаdаn yang bеrlеbіh kеrар kаlі menjadi bulаn-bulаnаn ејеkаn, sеhіnggа dараt

 

10 Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Mandi

Kesalahan-kesalahan yang berakibat buruk saat mandi. Mandi sudah menjadi suatu kegiatan wajib yang dilakukan oleh setiap manusia

0 komentar:

 

Poskan Komentar

 

 

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

 

Cari disini..

 

POPULER MINGGU INI

 

12 Cara Membentuk Perut Sixpack di Rumah

Tips Cara Membentuk Perut Sixpack Di Rumah Tanpa Gym . Memiliki perut sixpack merupakan impian banyak pria. Dengan tubuh sixpack, maka pria…

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

23 Cara Membentuk dan Memperbesar Otot Lengan

Cara Memperbesar Otot Lengan di rumah dan gym dengan cepat – Memiliki tangan / lengan (biceps) yang berotot dan atletis tentu membuat nila…

 

Cara Mudah Membentuk Tubuh Berotot dan Atletis

Cara Membentuk Badan Berotot dan Atletis . Memiliki badan berotot dan atletis menjadi kebanggaan bagi banyak kaum lelaki. Namun sayang tent…

 

5 Latihan Membentuk Otot Dada di Rumah

5 Latihan Membentuk Otot Dada di Rumah , tanpa menggunakan alat, tanpa harus ke Gym – Memiliki dada yang bidang adalah impian banyak pri…

 

Pola Makan Untuk Membentuk Otot Dada

Pola Makan Untuk Membentuk Otot Dada –  Ada dua kunci utama dalam membentuk otot dada yang sempurna. Yang pertama adalah  Konsisten dalam …

 

Panduan Fitness yang Baik dan Benar Bagi Pemula

Panduan Fitness Paling Mudah untuk Pemula . Fitness adalah salah satu kegiatan olah tubuh, yang umumnya dilakukan dengan menggunakan berbag…

 

Ini Penyebab Gagal Membentuk Perut Sixpack

Apakah anda telah berusaha keras guna membentuk perut yang sixpack ? Namun hasil yang didapatkan tidak memuaskan? Jika iya, maka ada yang s…

 

Macam-macam Suplemen Fitness dan Fungsinya

Berbagai macam jenis suplemen fitnes terbaik dan fungsinya . Suplemen adalah produk yang berupa nutrisi tambahan. Ada berbagai macam jenis …

 

Panduan Cara Menambah Tinggi Badan Terbukti Ampuh

Tips Cara Menambah Tinggi Badan Cepat dalam waktu singkat. Apakah kalian memiliki masalah tinggi badan? Mungkin saja setiap orang yang me…

 

Tips Agar Berhasil Membentuk Perut Sixpack

Pria yang memiliki perut sixpack akan terlihat begitu seksi dan menawan di mata wanita atau bahkan bisa membuat wanita tergila-gila. Untuk…

ENTRI POPULER

12 Cara Membentuk Perut Sixpack di Rumah

23 Cara Membentuk dan Memperbesar Otot Lengan

Cara Mudah Membentuk Tubuh Berotot dan Atletis

5 Latihan Membentuk Otot Dada di Rumah

Pola Makan Untuk Membentuk Otot Dada

Ini Penyebab Gagal Membentuk Perut Sixpack

Tips Agar Berhasil Membentuk Perut Sixpack

Panduan Fitness yang Baik dan Benar Bagi Pemula

Macam-macam Suplemen Fitness dan Fungsinya

6 Latihan Membentuk Otot Dada di Gym

LABELS

Bibir Diet Fitness Gigi Jerawat Kecantikan Kesehatan Kulit Makanan Manfaat Buah Pria Rambut Sixpack

Cara Menurunkan Berat Badan hingga 10 kg dalam 1 minggu

Ingin punya badan berotot dan atletis ? Baca ini

ARSIP BLOG

▼  2016 (3)

►  Agustus (1)

►  Juli (1)

▼  Januari (1)

Cara Paling Lengkap dan Ampuh Menurunkan Berat Bad…

►  2015 (37)

 

Copyright © Cara Sixpack dan Membentuk Otot Pria

 

 

PapaSemar.com

UP TO DATE!

HIBURAN

TIPS

HUBUNGAN

KARIR

MOTIVASI

INSPIRASI

CONTACT

PapaSemar Line

     LINE it!

TIPS

10 Cara Diet di Bulan Puasa yang Bikin Kamu Langsing Tapi Tetap Sehat

Sambil puasa kamu juga bisa obat pelangsing aman bpom menurunkan berat badanmu lho.

Imma Purnama

June 4, 2016

Cara diet di bulan puasa memang banyak dilakukan oleh mereka yang ingin cepat kurus. Ya, mengurangi berat di tubuh berbarengan dengan bulan puasa memang sering dijalankan oleh banyak orang. Bulan Ramadhan bisa dikatakan sebagai titik permulaan untuk menjaga diri dan menjaga pola makan.

 

Namun, pola makan yang salah bisa membuat orang bertambah gemuk lho meski sedang puasa. Padahal, enggak makan selama 12 jam di bulan puasa bisa jadi detoks dan diet yang alami. Yang penting pola makanmu sudah benar. Nah, kalo pola makanmu sudah tepat saat beribadah puasa, kamu tentu bisa menurunkan berat badan dengan cara yang sehat. Di artikel kali ini papasemar akan kasih cara diet di bulan puasa yang benar, agar berat obat pelangsing aman bpom badanmu nggak nambah selama bulan puasa. Yuk simak ulasannya! Cara Diet di Bulan Puasa Paling Penting Jangan Pernah Lupa untuk Sahur! Cara diet di bulan puasa paling pertama adalah kamu wajib sahur! Jangan karena ingin diet, kamu malah enggak makan sahur dan cuma minum air putih saja. Sahur itu harus dilakukan agar kamu punya energi nggak lemas di siang hari. Dan tentunya menghindari kamu makan berlebihan saat buka puasa.

 

Untuk menopang kebutuhan kalori saat berpuasa, konsumsilah makanan berkadar lemak rendah. Protein yang cukup, makanan kaya serat dan karbohidrat kompleks. Sahurlah tepat waktu sebelum mendekati imsak, agar kamu nggak makan sahur dengan tergesa-gesa.

 

Saat Sahur Pilihlah Menu Makanan yang Tepat

cara diet di bulan puasa

Pilih makanan yang tepat saat sahur via www.medicaldaily.com

 

Saat berpuasa, untuk menjalankan kegiatan sehari-hari maka tubuhmu membutuhkan 5 unsur yakni, karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan juga mineral. Selain kelima unsur tersebut, kamu juga perlu makanan berserat seperti buah-buahan dan sayuran.

 

Serat bisa membantu kamu untuk kenyang lebih lama dan hindarilah makanan berbumbu tajam dan pedas karena bisa membuatmu mudah lapar kembali. Kandungan serat yang tinggi akan membuatmu merasa kenyang lebih lama dan nggak makan berlebihan.

 

(Baca juga: Bosan Diet Tapi Gak Kurus-Kurus? 7 Makanan Ini Bisa Jadi Solusi Lunturkan Lemak dengan Cepat)

 

Usahakan Jangan Tidur Lagi Sehabis Sahur

cara diet di bulan puasa

Jangan tidur setelah sahur! via www.vice.com

 

Cara diet di bulan puasa berikutnya adalah hindarilah tidur setelah makan sahur. Karena, setelah sahur lambung membutuhkan waktu dalam proses pencernaannya. Oleh karena itu usahakan jangan tidur setelah sahur, hal ini bisa menyebabkan pencernaanmu terganggu.

 

Membiasakan diri tidur setelah sahur juga bisa membuat berat badanmu semakin bertambah. Nggak peduli berapa banyak makanan yang dimakan, namun berat badan bisa membengkak setelah kamu tidur sesudah sahur. Sebab tubuh gak punya kesempatan untuk membakar kalori dari makanan yang dikonsumsi.

 

Perbanyak Konsumsi Air Putih Agar Tubuh Tidak Dehidrasi

cara diet di bulan puasa

Perbanyak minum air putih via www.thebestofbeauty.co.uk

 

Puasa nggak bisa kamu jadikan alasan untuk nggak minum dengan jumlah yang cukup. Justru, meski sedang puasa, kamu harus tetap mengonsumsi air putih dalam jumlah yang seharusnya, yakni minimal 8 gelas per hari.

 

Selama kamu berpuasa, air putih akan membantu menghilangkan berbagai racun dalam tubuh. Dengan konsumsi banyak air putih akan lebih efektif untuk menghilangkan racun dalam tubuh. Untuk berbuka sebaiknya awali dengan meminum air putih lalu konsumsi buah kurma atau buah secukupnya.

 

Hindari Minuman Dingin dan Bersoda Saat Buka Puasa

cara diet di bulan puasa

Hindari softdrink! via kaboompics.com

 

Setelah seharian penuh kamu puasa, menahan haus dari pagi sampai sore hari tentunya membuatmu melampiaskan dengan minum air es. Jika kamu ingin menurunkan berat badan saat puasa, maka hindarilah konsumsi air es dan minuman bersoada, karena air es dan minuman bersoda bisa meningkatkan asam lambung. Saat berbuka, lebih baik kamu minum air hangat, hal ini akan membuat lambungmu lebih nyaman.

 

(Baca juga: Alasan Mengapa Berat Badan Cenderung Naik Saat Berpuasa Dan Bagaimana Cara Mengatasinya)

 

Kurangi Juga Makan Makanan Manis Selama Puasa di Bulan Ramadhan

cara diet di bulan puasa

Kurangi makanan manis via lacheezeandwhine.blogspot.com

 

Salah satu hambatan penurunan berat badan saat berpuasa adalah menu makanan manis yang biasanya dihidangkan di atas meja makan saat berbuka puasa. Makanan manis memang menggiurkan, tapi sebaiknya kamu hindari makanan ini agar diet sehatmu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Cara diet di bulan puasa yang baik adalah mengonsumsi menu buka puasa yang sehat. Kamu bisa memlihi kurma sebagai pembatal puasamu. Cukup satu kurma saja, karena kurma mengandung gula yang cukup tinggi.

 

Makanan manis cepat membuat berat badanmu naik. Kamu bisa atur pola makanmu selama 30 hari puasa. Cukup satu menu yang manis setiap harinya. Misalnya hari Senin kamu ingin berbuka dengan kolak pisang, Selasa dengan teh manis, Rabu dengan cookies, Kamis dengan kurma dan seterunya.

 

Kurangi Konsumsi Gorengan Setiap Hari Selama Bulan Puasa

cara diet di bulan puasa

Kurangi gorerngan via archive.kaskus.co.id

 

Harus diakui, gorengan memang menu yang enak untuk disantap saat berbuka puasa. Cita rasanya yang gurih dan renyah dianggap menjadi pemuas rasa lapar banyak orang. Namun, sama seperti makanan manis, kalau kamu ingin diet yang sehat, cobalah untuk mengurangi makanan yang digoreng.

 

Biasakan untuk memilih makanan yang dipanggang atau dikukus. Ganti lauk dengan ayam panggang atau ikan panggang. Jika kamu sulit menahan diri dari godaan gorengan yang hangat dan renyah, boleh saja mengonsumsinya namun tetap dalam batasan. Misalnya cukup seminggu tiga kali mengonsumsinya. Ingat, terlalu banyak makan makanan berminyak akan membuat kolestrolmu naik.

 

Tetap Kontrol Porsi Makanmu Saat Berbuka Puasa Jangan Sampai Makan Berlebihan

cara diet di bulan puasa

Kontrol porsi makanmu via www.delish.com

 

Ketika berbuka puasa, semua makanan terlihat nikmat. Makan pun jadi enggak terkendali karena nggak bisa mengontrol porsi makan. Iya, sih setelah puasa seharian, perut krucuk-krucuk enggak henti. Begitu tiba berbuka, kamu langsung makan nasi dan lauk pauk banyak.

 

Nggak bisa dihindari memang, saat berbuka banyak orang melampiaskan rasa laparnya dengan mengonsumsi makanan dalam porsi yang obat pelangsing aman bpom sangat besar. Hal ini sebaiknya kamu hindari, akrena akan membuat lambungmu kaget.

 

Kenapa? Karena seharian penuh lambung kamu mengerucut dan kosong. Makan banyak sesudah puasa malah membuat perut malah nggak enak. Jadi, ambilah menu di meja makan dalam porsi kecil. Jangan lupa untuk mengunyah makanan dengan halus agar lambung tidak terlalu keras mencerna makanan.

 

Jangan Biasakan Langsung Makan Makanan Berat Saat Berbuka Puasa

cara diet di bulan puasa

Makan makanan sehat via www.freundin.de

 

Saat berbuka puasa, sebaiknya hindari makan semua makanan sekaligus. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mengisi perut kosong sekaligus dalam jumlah yang banyak setelah seharin berpuasa akan membuat lambungmu kaget.

 

Konsumsilah kurma atau buah-buahan terlebih dulu kemudian dua gelas air putih. Kemudian biarkan otak mengirim sinyal kenyang ke tubuh. Hal ini membantu usaha dietmu sempurna. Namun, jika kamu masih lapar, beberapa jam kemudian kamu bisa makan makanan berat. Tapi tetap dalam porsi yang nggak berlebihan ya.

 

(Baca juga: Ingin Memiliki Tubuh Kurus? Hindarilah 7 Jenis Minuman Ini Agar Kamu Gak Gagal Diet)

 

Tetap Rajin Olahraga Ringan Agar Tubuh Nggak Lesu Saat Puasa

cara diet di bulan puasa

Olahraga jangan lupa ya, guys! via www.nytimes.com

 

Cara diet di bulan puasa terakhir yang bisa kamu terapkan adalah dengan tetap aktif. Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk malas-malasan untuk melakukan kegiatan. Kamu bisa mencoba melakukan olahraga selama kamu berpuasa.

 

(Baca Juga: Manfaat Menyantap Buah Kurma Saat Berbuka Puasa)

 

Berolahraga saat puasa memang tantangan yang berat ya gaes. Tapi bukan berarti pas puasa kamu merasa lemas dan nggak bergairah. Coba deh kamu lakukan olahraga ringan setelah sahur atau menjelang berbuka puasa. Misalnya dengan melakukan squat, sit up, dan lari-lari kecil. Hal ini akan merupakan cara sehat untuk menurunkan berat badanmu selama puasa.

 

Itulah beberapa cara diet di bulan puasa yang bisa menurunkan badan dengan cara sehat. Dengan menerapkan cara di atas berat badanmu bisa terkontrol selama berpuasa. So, kamu nggak bingung lagi soal ukuran baju saat lebaran nanti. 😀

 

like this? share with your friends!

     LINE it!

TAGS: bulan ramadhan, Diet, Diet Sehat, Langsing, puasa, Tips

More From Papasemar

Resep Milkshake Jeruk untuk Segarkan Dahaga Saat Buka PuasaResep Milkshake Jeruk untuk Segarkan Dahaga Saat Buka Puasa

Warnai buka puasamu dengan segelas milkshake jeruk.

 

7 Manfaat Mengonsumsi Buah Alpukat Saat Sahur dan Buka Puasa7 Manfaat Mengonsumsi Buah Alpukat Saat Sahur dan Buka Puasa

Buah alpukat pilihan mengandung nutrisi tinggi.

 

8 Tips Hemat Belanja Online Saat Bulan Ramadhan Agar Barang yang Kamu Beli Sesuai Harapan8 Tips Hemat Belanja Online Saat Bulan Ramadhan Agar Barang yang Kamu Beli Sesuai Harapan

Biar kamu nggak rugi beli barang online~

 

9 Takjil Favorit Selama Bulan Ramadhan yang Bikin Energimu Balik Lagi9 Takjil Favorit Selama Bulan Ramadhan yang Bikin Energimu Balik Lagi

Favorit kamu yang mana?

 

Sakit Tenggorokan Saat Berpuasa? Atasi dengan Cara Ampuh IniSakit Tenggorokan Saat Berpuasa? Atasi dengan Cara Ampuh Ini

Solusi untuk tenggorokanmu yang sakit saat berpuasa.

 

9 Tips Tetap Semangat Bekerja Meski Kamu Sedang Menjalankan Ibadah Puasa9 Tips Tetap Semangat Bekerja Meski Kamu Sedang Menjalankan Ibadah Puasa

Lakukan cara ini agar kamu nggak cepat lemas saat puasa.

 

Feeling Positive ?

Get your daily dose of good news

 

enter your email

SUBSCRIBE

Top Stories

 

7 Hal Kenapa Drama Korea The Legend of The Blue Sea Bisa Saingi Descendants of the Sun !

 

Kumpulan Foto Kocak Anak-anak Main Petak Umpet Ini Bikin Kamu Tersenyum Kecil!

 

10 Fakta Menarik Dari Fantastic Beast And Where To Find Them

 

7 Kebiasaan di Pagi Hari yang Ternyata Bisa Bikin Kamu Gemuk!

 

Fakta Ini Tunjukkan Syahrini Mirip Kim Kardashian versi Indonesia

 

Layaknya Putri Raja Di Negeri Dongeng, Berikut 13 Foto Pesta Pernikahan Sandra Dewi Di Disneyland Tokyo!

 

Aneh! Foto Instagram Pasangan Traveler Ini Ditiru Oleh Akun Misterius

 

Mending Jomblo Aja Dulu Kalau Kamu Masih Merasakan 7 Hal Ini

 

Heboh Beredar Foto Kebersamaan Raisa dan Hamish Daud. Netter Bilang Mereka Pacaran!

 

9 Hal yang Disukai Pria dari Wanita. Lakukan Ini Agar Si Dia Makin Sayang!

PapaSemar.com

SIGN UP FOR THE PAPASEMAR NEWSLETTER

Full of more positive content that you’ll love

 

enter your email

SUBSCRIBE

About Us How To Send Article Contact Us

papasemar.com is a new and fast growing online media in Indonesia, that was launched in june 2015. We are committed to present quality content that is both entertaining and enriching knowledges of young people in Indonesia.

GET MORE FROM PAPASEMAR

 

enter your email

SUBSCRIBE obat pelangsing aman bpom

 

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.