menu untuk diet

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara memilih menu untuk diet menu diet ibu menyusui yang sehat dan baik untuk ASI

Rengga Tama06 September 2016

menu diet ibu menyusui

Berikut ini cara memilih menu diet ibu menyusui yang sehat dan baik untuk kelancaran ASI sehingga bisa tampil ideal sambil terus memberi air susu untuk si kecil. Panduan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin tetap menjadi langsing saat menyusui, namun masih khawatir karena takut kualitas dan kuantitas ASI jadi semakin menurun hingga akhirnya tidak bisa lagi memberi air susu untuk si kecil.

 

Nah bunda, pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial cara memilih menu diet ibu menyusui yang dapat membantu Anda untuk bisa menjaga berat badan ideal, sekaligus bisa tetap memberi ASI dengan kualitas yang bagus dengan cara memilih menu diet yang tepat. Lalu bagaimanakah cara memilih menu diet ibu menyusui yang tepat seperti itu? Mari kita pelajari bersama – sama pembahasan di bawah ini.

 

Cara yang terbaik untuk menentukan menu diet ibu menysui

 

Cara yang terbaik untuk menentukan menu diet ibu menysui adalah dengan memilih makanan yang memiliki gizi seimbang dengan cukup nutrisi, karena pada saat menyusui maka tubuh akan menyerap banyak sekali nutrisi dalam tubuh untuk diolah menjadi ASI. Bila tubuh tidak bisa menu untuk diet memperoleh nutrisi dari asupan menu makanan yang dibutuhkan untuk memproduksi ASI, maka secara otomatis tubuh akan menggambil dari sumber nutrisi cadangan yang ada dalam tubuh. Tentu saja nutrisi cadangan itu lama – kelamaan pasti akan habis.

 

Cara diet yang salah saat menyusui

 

Ada beberapa anggapan bahwa menu diet ibu menyusui bisa dilakukan dengan cara mengurangi jumlah asupan makanan secara berlebihan. Tentu saja diet dengan cara berlebihan seperti itu sangat tidak dianjurkan, apalagi ibu yang menyusui bayinya masih sangat memerlukan energi dan stamina yang besar, baik itu untuk produktivitas ASI maupun untuk kebutuhan fisik dalam merawat bayi. Bahkan saat Anda sedang berpuasa juga harus memperhatikan asupan nutrisi seperti pada artikel menu puasa ibu menyusui.

 

Sebenarnya saat ibu menyusui anaknya itu juga sudah merupakan proses diet yang alami. Sehingga menu diet ibu menyusui itu bukan dengan membatasi jumlah makan, apalagi sampai harus diet dengan berpuasa satu hari penuh demi mengurangi jatah makan. Namun bukan berarti juga ibu menyusui boleh mengkonsumsi semua jenis makanan.

 

Ada beberapa makanan penghambat kelancaran ASI yang harus Anda hindari, seperti lemak trans dan lemak jenuh. Kedua jenis lemak tersebut merupakan makanan tidak sehat. Selain bisa berdampak buruk terhadap diet, terlalu banyak mengkonsumsi kedua jenis lemak yang tidak sehat tersebut bisa menyebabkan komposisi lemak didalam ASI berubah, dan hal itu bisa berdampak buruk terhadap kesehatan bayi Anda.

 

Lemak jenuh biasanya terdapat pada daging dengan lemak tinggi, minyak tropis, mentega, susu, dan lemak babi. Sedangkan lemak trans terkandung pada minyak terhidrogenasi parsial. Umumnya kedua jenis lemak tersebut sudah tercantum pada label kemasan suatu produk. Untuk itu sebelum membeli produk tertentu pastikan Anda sudah membacanya terlebih dahulu.

 

Menu diet yang di anjurkan untuk ibu menyusui

 

Sekali lagi, kunci sehat dari menu diet ibu menyusui ada pada keanekaragaman makanan dengan gizi seimbang. Seperti mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein, kandungan karbohidrat, zat besi dan lemak yang seimbang pada waktu makan, selain dapat membuat kita menu untuk diet merasa kenyang lebih lama juga dapat memasok sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Menu diet ibu menyusui itu sebenarnya juga sama dengan menu makanan pelancar ASI yang sudah saya bahas dalam artikel sebelumnya.

 

Berikut ini beberapa menu diet ibu menyusui yang dianjurkan :

 

Setidaknya konsumsi buah – buahan dua kali dalam sehari, dan boleh berupa jus buah.

Makan kacang – kacangan yang memiliki warna gelap, misalnya seperti kacang merah.

Beras merah sebagai penambah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

Susu rendah lemak seperti keju, yoghurt dan susu.

Daging tanpa lemak

Ikan yang mengandung DHA dan EPA, serta omega-3 yang dapat berperan penting untuk menunjang pertumbuhan otak dan mata bayi.

Telur yang merupakan sumber protein yang bisa ditemukan dengan mudah.

Roti gandum yang mengandung asam folat yang merupakan nutrisi penting dalam produktivitas ASI.

Jangan lupa sayuran hijau, karena banyak mengandung kalsium, zat besi, vitamin A dan juga vitamin C.

Kebutuhan kalori untuk ibu menyusui

 

Meskipun sampai saat ini masih belum ada kepastian seberapa banyak kalori dalam menu diet ibu menyusui namun secara umum, setiap hari ibu menyusui akan membutuhkan lebih banyak kalori, yaitu sedikitnya sekitar 500 kalori lebih banyak dibandingkan ibu yang tidak menyusui, dan setiap wanita mempunyai kebutuhan kalori yang tidak sama.

 

Kita tidak perlu risau dengan berapa banyak jumlah kalori yang masuk didalam tubuh jika kita bisa mengatur jadwal makan tepat pada waktunya, sehingga menu diet untuk ibu menyusui memang perlu untuk dijadwalkan seperti kapan waktu untuk sarapan, kapan waktu makan siang dengan menu yang seimbang, sedangkan malam harinya adalah makanan yang diperlukan oleh tubuh.

 

Cara mengatur menu diet ibu menyusui

 

Sebaiknya rencana untuk menurunkan berat badan dilakukan dengan cara mengatur menu diet ibu menyusui secara bertahap. Seperti misalnya merencanakan penurunan berat badan dalam waktu 10 – 12 bulan. Jangan pernah sekali – kali mencoba menurunkan berat badan sampai menu untuk diet setidaknya setelah dua bulan semenjak melahirkan. Selanjutnya Anda boleh menurunkan berat badan selama masa menyusui sekitar 0,5 – 1 kg per minggu. Cara ini masih tergolong aman terhadap produktivitas ASI.

 

Kombinasikan menu diet ibu menyusui yang sehat dengan berolahraga ringan. Hal ini bisa menurunkan berat badan sekitar 0,5 kg tiap minggu, dan kedua hal tersebut akan bisa lebih efektif jika dibandingkan dengan diet rendah kalori selama masa menyusui yang justru akan membuat Anda kehilangan energi dan dapat menjadi penyebab ASI tidak keluar.

 

Jika Anda sudah kehilangan berat badan lebih dari 1 kg dalam seminggu setelah 6 minggu pertama, berarti itu merupakan tanda bahwa Anda perlu menambah lebih banyak jumlah asupan kalori.

 

Nah bunda demikian artikel saya tentang menu diet ibu menyusui. Semoga artikel dari pelancar ASI alami kali ini bisa membantu Anda mencapai berat badan ideal namun tetap menjalani peran sebagai seorang ibu menyusui.

 

Bagikan artikel ini untuk temanmu…!

Share on FacebookShare on TwitterShare on Google+

SebelumnyaSelanjutnya

Customer Service

Solusi ASI Tidak Lancar

Recent Posts

 

Tips Agar ASI Rasanya Enak dan Melimpah

Tips agar ASI berkualitas bagi para ibu menyusui

Jangan Takut untuk Menyusui Karena Menyusui Dapat Menurunkan Berat Badan

Ternyata komposisi ASI Booster Tea terbuat dari bahan – bahan ini

Mengatur Menu Puasa Ibu Menyusui Agar Tidak Kehilangan Nutrisi

Langganan Artikel GRATIS

 

Berlangganan artikel GRATIS dari blog Pelancar ASI Alami langsung ke email Anda saat ada update artikel baru

 

 

Enter your email here

SUBSCRIBE NOW

we respect your privacy and take protecting it seriously

 

HOME

TENTANG KAMI

BELI PRODUK

KONFIRMASI

HUBUNGI KAMI

ARTIKEL

homemenyusuicara memilih menu diet ibu menyusui yang sehat dan baik untuk asi

Copyright © 2016 pelancarasialami.com – All Rights Reserved

 

 

 

 

cari artikel

 

Our Great Service

 

BABY CARE

Dokter Spesialis Anak

Pijat Dan Senam Bayi

Home Care

MOTHER CARE

Fertility Center

Klinik Spesialis

Psychology Center

Melinda Wellness Esthetic Center

FASILITAS UMUM

Fasilitas Medis

Lainnya

Artikel

Tipe Kamar

Jadwal Dokter

Tentang Kami

History

Visi & Misi

Filosofi

Penghargaan

Contact Us

Disclaimer

Lowongan Kerja

Melinda Hospital 2

 Ide Nama Bayi Forum Dokter

HOME > ARTIKEL > KECANTIKAN

KATEGORI ARTIKEL

 

 

UROLOGY

BAYI ANDA

ANAK ANDA

KELUARGA

IBU HAMIL

PENDIDIKAN

OLAHRAGA

NUTRISI

PENYAKIT

KECANTIKAN

POSTPARTUM

RELATIONSHIP

LAIN-LAIN

P3K

PENCARIAN ARTIKEL

 

 

 

cari artikel

CARI

 Bedah Melinda 2

 Fertility Center

 Ide Nama Bayi

 Toko Perlengkapan Bayi, Ibu dan Anak

 UGD

 Bandung Urology Center

 Hari Pelayanan Vaksinasi Melinda 2

 

Jumat 13 Juni 2014

by MelindaCare, via Artikel Kecantikan

Makanan India Untuk menu untuk diet Diet Sehat Anda

 

 

Menu makanan diet dengan mengonsumsi masakan India ini dipercaya dapat membantu Anda untuk mewujudkan usaha diet sehat Anda. Berikut adalah beberapa alasan Anda harus memilih masakan India untuk diet Anda :

Makanan sehat untuk diet pertama, masakan India kaya akan sayuran dan nabati. Hal ini yang menjadi alasan masakan India bisa membantu Anda dalam program diet. Dengan mengonsumsi sayuran dan nabati, maka perut akan terasa cepat kenyang. menu untuk diet Menu makanan india cenderung vegetarian. Dengan mengonsumsi banyak sayuran dibanding daging-dagingan, Anda akan mendapatkan dua keuntungan setelah mengonsumsinya. Selain sayuran lebih sehat dan mengadung banyak serat. Menghindari daging adalah menghindari kolesterol berlebih.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Makanan untuk diet dari masakan India ini adalah terbuat dari sayuran pilihan yang segar. Jelas sayuran ini sangat membantu program diet Anda.

Menu India terakhir, makanan yang tepat untuk diet sehat Anda. Masakan india khas dengan rempah-rempah juga beragam. Untuk menu diet akan menyuguhkan Anda banyak pilihan rasa, sehingga tidak akan membosankan bagi Anda yang sedang berusaha untuk diet makanan sehat India.

Menu makanan diet dari masakan India diatas bisa Anda coba. Dengan diet sehat secara rutin akan membantu untuk mewujudkan diet Anda secara maksimal.

 

 

 

Komentar Artikel Makanan India Untuk Diet Sehat Anda

belum ada komentar

Leave A Reply

name                   

email address                   

website                               

message                             

captcha                captcha  Ganti Kode Captcha

Masukkan kode diatas

 

                                Send

ARTIKEL TERKAIT

Penyebab Rambut Rontok? Mungkin Anda Menjalani Lifestyle Ini

Senin 02 November 2015

Perawatan Tubuh Ini Memicu Penuaan Dini Loh

Jumat 23 Oktober 2015

Bolehkah Memakai Make Up Saat Hamil?

Kamis 10 September 2015

Efek Samping Sulam Bibir

Sabtu 15 Agustus 2015

Perawatan Kecantikan Untuk Ibu Hamil

Kamis 23 Juli 2015

    ARTIKEL POPULER

 

 

Cara Menentukan Jenis Kelamin…

Tebak jenis kelamin bayi dalam…

 

 

Minum Jamu Saat Hamil, Bolehkah…

Minum jamu di saat hamil tidak…

 

 

Ruam Merah di Leher Bayi dan Cara…

Ruam merah di leher atau dikenal…

 

 

Nutrisi Ibu Nifas, yang Perlu…

Nutrisi ibu nifas, yang perlu…

 

 

Ibu Hamil Beresiko Terkena Penyakit…

Pada Ibu hamil sering ditemukan…

 

    REKOMENDASI

 

Bagaimana Karakter Pria Dilihat…

Bingung menebak karakter pria…

 

 

Ibu Tidak Menyusui, Bagaimana…

Ibu tidak menyusui bayinya karena…

 

 

Pasca Melahirkan, Rasa Nyeri Ini…

Perawatan pasca melahirkan penting…

 

 

Kenali Perubahan Pada Tubuh Pasca…

Kehamilan dapat memberikan perubahan…

 

 

Agar ASI Banyak, Lakukan Cara…

Agar ASI Banyak, Lakukan Cara…

 

BACA JUGA ARTIKEL DI BAWAH INI

 

Senam Hamil Di Bandung

selengkapnya

 

Pusat Kesuburan Wanita Di Bandung

selengkapnya

 

Resep Camilan Anak Praktis: Pie Susu Teflon

selengkapnya

 

Tips Agar Cepat Hamil

selengkapnya

 

Buat Mainan Anak Sendiri: Aquarium Mini

selengkapnya

 

CONTACT US | DISCLAIMER

Copyright 2008-2013 © MELINDACARE Digital Content Provider, All Right Reserved

Develop & Maintenance by Klikweb

Ide Nama Bayi

Mother Care

Baby Care

Kids Center

Berita

Fertility Center

Melinda Surgery & Kids Center

Lowongan Kerja

Artikel P3K

Forum Dokter

Artikel Kesehatan

 

KESEHATAN WAJAH & RAMBUT »

ALAT REPRODUKSI »

MACAM-MACAM PENYAKIT »

PSIKOLOGI

MANFAAT TANAMAN

MANFAAT BUAH

Artikel Tentang Kesehatan Wanita

dari wanita untuk wanita

 

KEHAMILAN WANITA »

JERAWAT

KOSMETIK

ALERGI

ASAM URAT

 

Search this website…

  Search

You are here: Home / Diet & Nutrisi / Menu Makanan untuk Diet

Gaji kantor kurang? Ingin punya penghasilan tambahan? Bisnis online bersama d’BC Network telah terbukti melahirkan banyak jutawan baru.  klik di sini untuk informasi lebih lengkap. 

Oct 23, 2012

Menu Makanan untuk Diet

by ierlita · kategori: diet & nutrisi · kata kunci: menu untuk diet artikel tentang menu makanan diet, menu makanan diet

 

Menu yang sehat untuk menurunkan berat badan kebanyakan terdiri dari makanan segar di semua grup makanan. Memilih makanan yang menyenangkan bagi kita sangat penting untuk menciptakan menu sehat agar berat badan berkurang. Jika Anda tidak menikmati makanan Anda, maka akan menu untuk diet sulit untuk tetap mengikuti rencana diet dan menjangkau tujuan  diet tersebut. Strategi apa yang diperlukan dalam membuat menu diet untuk menurunkan berat badan?

Yang pertama adalah menakar kebutuhan kalori pada tubuh Anda. Turunnya berat badan berarti kalori yang dikonsumsi lebih sedikit dari kalori yang terbakar. Rencana menu dengan kalori sedikit mungkin akan menjadi boomerang ketika bertujuan untuk menurunkan berat badan. Jika kita makan terlalu sedikit, tubuh akan berkompensasi dengan memperlambat dan menyimpan kalori untuk keperluan bertahan hidup, artinya tidak ada penurunan berat tubuh.

Rencana menu pada diet sangat rendah kalori bisa membuat Anda kekurangan nutrisi dan kurang berenergi. Yang kedua adalah menakar porsi yang tepat. Rencana menu diet untuk menurunkan berat badan mencakup kendali porsi makanan. Anda harus belajar mengenali porsi yang tepat untuk jenis-jenis makanan yang berbeda seperti daging, biji-bijian dan lemak agar kalori yang masuk tubuh tetap seimbang.

Menu sehat untuk menurunkan berat badan harus terdiri dari setidaknya tiga menu untuk diet makanan utama dan dua jenis cemilan atau makanan ringan , jika memungkinkan. Makan dnegan interval teratur bisa membuat Anda mengendalikan nafsu makan dengan baik. Menu sarapan yang sehat bisa dipakai, misalnya dengan sarapan gandum, oatmeal, buah berry atau sesendok selai kacang, telur dengan jus jeruk atau roti gandum, yogurt dan sereal dengan buah segar.

Menu diet untuk menurunkan berat badan lainnya adalah semangkuk besar salad dengan daging ayam panggang, udang atau kacang hijau dan  beragam sayuran dilengkapi perasan jeruk lemon dan minyak zaitun untuk menu makan siang yang sehat. Jika Anda memang berniat untuk menurunkan menu untuk diet berat badan maka apapun program diet yang dijalani akan dilakukan dengan konsekuen dan teratur sampai tujuan terpenuhi, yaitu menjadi lebih ramping.

 

Baca Juga Artikel Terkait:

Diet Alami

Diet Mudah

Diet Terapi Air Putih

Diet untuk Berat Tubuh Ideal

Resep Jus Untuk Diet

filed under: diet & nutrisi tagged with: artikel tentang menu makanan diet, menu makanan diet

Subcribe Yuk

 

Dapatkan email notifikasi setiap kali ada artikel baru di website ini.

 

Masukkan Email Anda di Sini

  Go

 

 

 

Jangan Lupa Klik Like Ya..

 

FB Page Dunia Ibu

Diet Alami

Diet Mudah

Diet Terapi Air Putih

Diet untuk Berat Tubuh Ideal

Resep Jus Untuk Diet

 

Kategori Kesehatan

 

Akupunktur

Alat Reproduksi

Bayi Tabung

Kehamilan Wanita

Kemandulan

Diet & Nutrisi

Kesehatan Kulit

Kesehatan Mulut & Gigi

Kesehatan Rambut

Kesehatan Wajah

Jerawat

Kosmetik

Lain-Lain

Macam-Macam Penyakit

Alergi

Asam Urat

Campak

Diabetes

Endometriosis

HIV

Jantung

Kanker Payudara

Kanker Serviks

Kolesterol

Lupus

Osteoporosis

Pencernaan

Pernafasan

Manfaat Buah

Manfaat Tanaman

Mata

Menyusui

Olah Raga

Psikologi

Telinga

 

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d’BC Network

 

Nama

 

Email

 

Telepon

Dari mana anda mendengar tentang website ini?

 

Kirim

Kami menjaga kerahasiaan data anda

*for non Oriflame members only

©copyright d’BCN

Copyright © 2016 · Artikel Kesehatan Wanita

Return to top of page menu untuk diet

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.