menu buka puasa yang sehat

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Gudangnya Resep menu buka puasa yang sehat Masakan Terlengkap

Home

 

Hidangan Berkuah

 

Seafood

 

Kue dan Cookies

Kue Kering

Kue Basah

 

Dessert

Search for:

Home » Menu Bulan Puasa » 11 Resep Menu Buka Puasa Ini ‘Wajib’ Anda Hidangkan

11 Resep Menu Buka Puasa Ini ‘Wajib’ Anda Hidangkan

 

1 Kali

DIBAGIKAN

Share ke FacebookShare 0Share ke G+Share 1 Share ke TwitterShare

 

 

Menu buka puasa – Salah satu momen di bulan ramadhan yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang adalah momen ketika berbuka puasa. Berbuka puasa merupakan momen yang paling dinanti-nanti setelah kita menahan lapar, minum dan hawa nafsu selama kurang lebih 12 jam.

 

 

 

 

Sebagai ibu rumah tangga, kita pasti dipusingkan dengan menu apa yang akan kita hidangkan untuk keluarga tercinta. Dalam artikel berikut ini, saya akan mencoba membagikan beberapa resep makanan yang sangat cocok untuk menu buka puasa.

 

Menu buka puasa yang akan saya bagikan ini akan menjadikan puasa anda lebih berwarna dan menyenangkan, apalagi kalau berbuka puasa dengan keluarga menu buka puasa yang sehat tercinta. Biasanya 1-2 jam sebelum adzan maghrib, saya dan anak bungsu saya sudah stay di dapur dan siap menghidangkan menu buka puasa untuk keluarga tercinta.

 

Semua resep berikut ini tergolong sederhana, karena proses pembuatan beserta bahan-bahannya mudah anda dapatkan di pasar maupun di dapur. Lansung deh, yuuk simak aneka resep untuk hidangan buka puasa berikut ini :

 

  1. Sayur asem

 

 

 

Sayur asem merupakan masakan khas Indonesia yang dibilang cukup sederhana. Meskipun tergolong masakan yang sederhana, sayur asem ini selalu menjadi sahabat banyak orang ketika menjelang buka puasa. Mengingat bahan dan cara membuatnya yang sangat simpel, tidak salah jika sayur asem sangat cocok dijadikan menu buka puasa.

 

Baca Resepnya

  1. Perkedel kentang

 

Salah satu lauk yang sudah tidak asing lagi di telinga kita yaitu perkedel kentang. Lauk yang satu ini banyak digemari oleh banyak orang, terutama menjelang buka puasa. Selain itu, bahan untuk membuat perkedel kentang amat murah dan mudah anda dapat di dapur maupun dipasar, sehingga membuat perkedel kentang ini tidak merogoh kocek terlalu dalam.

 

Baca Resepnya

  1. Bakwan jagung

 

 

 

Sama halnya dengan perkedel kentang, bakwan jagung ini menjadi lauk favorit banyak orang menjelang puasa. Saya seringkali menyajikan bakwan jagung ini sebagai menu buka puasa untuk keluarga saya. Selain bahannya yang mudah didapat, bakwan jagung ini pembuatannya tidak memerlukan sentuhan koki profesional loh, hehehe tangan ibu rumah tangga seperti saya pun bisa kok.

 

Baca Resepnya

  1. Tempe bacem

 

Tempe merupakan bahan makanan yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tempe dapat diolah menjadi berbagai varian makanan, salah salah satunya adalah tempe bacem. Bacem merupakan salah satu metode memasak yang khas, dimana bahan makanan yang sering dibacem adalah tempe dan tahu.

 

Baca Resepnya

  1. Pepes tongkol

 

 

 

Pepes, salah satu metode memasak yang tak kalah uniknya dengan bacem. Metode memasak ini dilakukan dengan membakar/ merebus makanan yang terlebih dahulu telah dibungkus oleh daun pisang. Pepes tongkol mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Yuup, hidangan yang berbahan dasar ikan tongkol dengan balutan bumbu yang lezat ini sudah tentu sangat cocok untuk menu berbuka puasa.

 

 

Baca Resepnya

  1. Ikan bakar

 

Ikan memiliki banyak kandungan yang baik bagi tubuh kita. Banyak sekali hidangan yang menggunakan ikan sebagai bahan utamanya, salah satunya adalah ikan bakar. Seperti namanya, kuliner ini dimasak dengan cara dibakar di atas arang layaknya sate.

 

Dengan ditemani kecap pedas atau sambal tomat, anda bakalan ketagihan ketika menyantap ikan bakar ini. Tidak heran jika banyak orang yang menjadikan ikan bakar sebagai menu buka puasa mereka.

 

Baca Resepnya

  1. Soto

 

 

 

Hidangan berkuah khas Indonesia ini sudah banyak dikenal, bahkan di mancanegara. Saya biasanya menu buka puasa yang sehat menyajikan soto ini pada menu buka puasa pertama. Saya dan keluarga sangat antusias menyantap hidangan berkuah ini, apalagi suami saya yang memang suka sekali dengan yang namanya soto. Silakan anda coba sendiri bagaimana kenikmatan soto untuk menu berbuka puasa bersama keluarga.

 

Baca Resepnya

  1. Sayur lodeh

 

Sama halnya dengan soto, hidangan berkuah yang cocok untuk menu buka puasa adalah sayur lodeh. Dengan tambahan sedikit kecap pedas, citarasa dari sayur lodeh ini tidak perlu diragukan lagi.

 

Kalau soal bahan dan cara pembuatan sayur lodeh ini sih menurut saya gampang. Mungkin anda bisa melihat resepnya yang sudah pernah saya tulis dibawah.

 

Baca Resepnya

  1. Sambal bajak

 

 

 

Selain pas untuk menu sahur, jenis sambal yang satu ini sungguh sangat disayangkan jika anda tidak menjadikannya sebagai menu berbuka puasa. Sambal bajak ini sudah berkali-kali saya hidangkan untuk keluarga selama bulan puasa karena memang sambal ini mempunyai citarasa yang khas dan dapat disandingkan dengan banyak makanan seperti ayam goreng, tempe bacem dan lain sebagainya.

 

Baca Resepnya

  1. Bakwan udang

 

Tidak hanya bakwan jagung yang menjadi favorit banyak orang ketika hendak berbuka puasa. Bakwan udang juga turut serta menjadi hidangan yang tak kalah lezatnya dengan bakwan jagung.

 

Dengan berbahan dasar udang yang dibalut tepung yang sudah dibumbui, bakwan udang ini memiliki tekstur krenyes-krenyes yang bakalan memanjakan lidah anda. Silakan anda coba sendiri untuk membuktikannya.

 

Baca Resepnya

  1. Sambal tomat

 

 

 

Sama halnya dengan sambal bajak, sambal tomat ini memiliki citarasa pedas yang sangat khas. Yang saya sukai dengan sambal tomat ini adalah, bahwa sambal tomat dapat disandingkan dengan berbagai hidangan lain seperti ayam goreng.

 

Dengan bahan dan cara pembuatannya yang simpel dan praktis membuat sambat tomal ini menjadi pilihan banyak orang untuk dijadikan salah satu hidangan untuk berbuka puasa.

 

Baca Resepnya

 

Dengan adanya resep-resep untuk menu buka puasa yang telah saya bagikan diatas, saya berharap momen Ramadhan anda bersama keluarga menjadi lebih berwarna dan menyenangkan. Semoga puasa kita berjalan lancar dan mendapatkan pahala dari-Nya.

 

Baca juga yah mengenai resep kue lebaran yang wajib anda sajikan untuk kerabat maupun tamu anda. Tenang saja bahan-bahan dan cara membuatnya gak ribet kok, Hehehe selamat mencoba!

 

 

#MENU BULAN PUASA

← Posting Lebih Baru Posting Lama →

 

  

 

 

Resep Lainnya yang Bisa Anda Coba :

 

8 Resep Menu Sahur Sehat Ini menu buka puasa yang sehat Paling Pas untuk Keluarga

Resep menu sahur – Bulan Ramadhan merupakan bulan …

Recent Post

 

Resep Membuat Kue Sarang Semut atau Kue Karamel

Kue karamel atau yang juga dikenal dengan nama kue sarang…

Resep Membuat Cilok Bandung yang Enak dan Kenyal Banget

Jajanan cilok bandung sering kita temui di abang-abang…

Resep Membuat Bolu Kukus Gula Merah yang Teksturnya Lembut

Penggemar kue pasti sudah tidak asing lagi dengan bolu…

Resep Membuat Bakso Ikan yang Terkenal Akan Kelezatannya

Bakso, makanan yang satu ini biasanya dibuat dari bahan…

Resep Membuat Pizza Mini yang Lezat dan Mudah Banget

Panganan yang satu ini tentunya menjadi favorit banyak…

Label

 

Aneka Bubur Aneka Camilan Aneka Cumi Aneka Ikan Aneka Kentang Aneka Mie Aneka Nasi Aneka Pasta Aneka Sambal Aneka Sayuran Aneka Udang Bakso Bolu Cilok Daging Sapi Dessert Hidangan Berkuah Kue Basah Kue Dan Cookies Kue Kering Menu Bulan Puasa Menu Lebaran Menu Nusantara Pizza Roti Seafood Soto Tahu Dan Tempe

Beranda

Copyright © 2015 Gudangnya Resep Masakan Terlengkap

 

HALOMUDA.COMWISATA KULINERTEMPAT WISATAGAYA HIDUP REVIEW KULINERMAKANAN menu buka puasa yang sehat KHASMINUMAN KHASRESEP MASAKAN SELEBRITI ARTISFILM OLAHRAGA SEPAK BOLATENIS LAINNYA KECANTIKANKNOWLEDGEBINATANG

Home » Resep » Resep Menu Buka Puasa Yang Praktis Dan Mudah

Resep Menu Buka Puasa Yang Praktis dan Mudah

 

 

 

 

 

Menu Buka Puasa – Sebentar lagi kita sudah memasuki masa puasa atau bulan ramadhan yang tentunya akan secara antusias di sambut oleh umat islam di manapun mereka berada. Karena bulan ramadhan adalah sebuah bulan yang penuh berkah dan wajib hukumnya bagi umat islam di kala bulan ramadhan untuk menjalankan puasa 1 bulan selama bulan ramadhan tersebut.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Tentunya hal ini akan menjadi pengalaman tahunan bagi umat islam yang sangat istimewa, hal ini tentu saja akan di berikan perhatian khusus dalam hal menu makanan atau menu berbuka puasa bagi umat islam. Karena bulan ramadhan adalah terjadi 1 kali dalam satu tahun.

 

 

 

Menu Buka Puasa

 

Nah, oleh karena itu kali ini halomuda.com yang notabenenya adalah sebuah blog kuliner terbesar di Indonesia akan mengajak anda untuk membahas beberapa resep menu buka puasa yang mudah dan praktis bagi para umat islam. Artikel tentang cara membuat menu buka puasa ini akan terus di update untuk memenuhi kebutuhan resep para pembaca.

 

 

 

Kumpulan Resep Menu Buka Puasa Yang Praktis dan Mudah

Resep Es Blewah

Bahan Es Blewah

 

Air 110 ml

Es serut 520 gr

Blewah, di kerok 260 gr

Sari kelapa 260 gr

Kolang-kaling, di iris 110 gr

Sirup cocopandan 10 sdm

Gula pasir 110 gr

Cara Membuat Es Blewah

 

 

 

Langkah pertama adalah dengan menyiapkan gelas untuk es blewah anda.

Masukkan semua bahan.

Tambahkan dengan es serut dan sirup merah.

Jika di rasa kurang manis silahkan tambahkan gula.

Kini Es Blewah anda siap untuk di pakai menu buka puasa.

Menu buka puasa mungkin bisa jadi sangat spesial meskipun terkesan sederhana, hal ini mungkin di karenakan selama seharian penuh kita telah menahan hawa nafsu seperti menahan rasa lapar dan dahaga. Sebenarnya masih banyak lagi menu berbuka puasa yang praktis dan mudah untuk di buat, mungkin artikel ini akan terus di update untuk memuaskan para pengunjung.

 

Baca juga :

 

 

 

Kumpulan Resep Kue Lebaran Paling Enak dan Populer

10 Tempat Wisata Kuliner Semarang Paling Populer

10 Makanan Khas Indonesia Paling Populer

Sekian artikel yang membahas tentang menu buka puasa yang spesial ini, semoga saja artikel yang telah kita bahas di atas dapat memberikan manfaat pada para pembaca. Tetap baca artikel di halomuda.com untuk mendapatkan info tentang kuliner terupdate dari seluruh dunia.

 

Baca Juga Halaman Lainnya Guys!!!

Share on: Twitter Facebook Google +

Resep Menu Buka Puasa Yang Praktis dan Mudah | Halomuda | 4.5

Related Posts

yakiniku

Resep Beef Yakiniku Jepang Sederhana dan Enak

Resep Beef Yakiniku – Ada sebuah makanan jepang yang beberapa waktu belakangan ini menjadi sangat populer di kalangan para pencinta makanan jepang….

 Tikka Masala

Resep Tikka Masala India Sederhana Paling Enak

Resep Tikka Masala – Tentu merupakan sebuah kebanggaan apabila kita mengkonsumsi masakan india yang satu ini, pasalnya rasa yang di sajikan untuk…

 Naan

Resep Roti Naan India Sederhana Paling Mudah

Resep Roti Naan – Ada lagi salah satu makanan khas india yang menarik untuk di cicipi, yakni makanan yang kita maksud adalah…

 ayam tandoori

Resep Ayam Tandoori India Sederhana Paling Mudah

Resep Ayam Tandoori – Kita tentu sebagai pencinta makanan india sudah tidak asing dengan makanan khas india yang satu ini, yups Ayam Tandoori…

 dorayaki

Resep Dorayaki Jepang Paling Mudah dan Sederhana

Resep Dorayaki – Jepang merupakan sebuah negara yang hingga sampai saat ini masih sangat menjaga kebudayaanya dengan baik. Tentu ini akan menjadi…

CARI DI SINI GUYS YAH?

Cari untuk: 

  Cari

ARTIKEL menu buka puasa yang sehat TERBARU

10 Film Sepak Bola Terbaik, Terbaru dan Terpopuler

10 Tempat Wisata Kuliner Bekasi Paling Enak dan Populer

10 Artis Thailand Termahal dan Terkaya Dengan Gaji Besar

10 Artis India (Bollywood) Termahal dan Terkaya 2017 Saat Ini

10 Drama Korea Bertema Sekolah Remaja Percintaan Romantis Terbaik dan Terbaru

4 Artis Indonesia Yang Menggunakan Smule, Cantik Lho!!!

10 Artis Indonesia Terkaya dan Termahal 2017 Saat Ini

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami, Mudah dan Cepat

10 Artis Thailand Tertampan dan Terganteng Idola Para Wanita

27 Drama Film Korea Terbaru, Terbaik dan Terlaris Sepanjang Masa

Copyright © 2016 Halomuda All Rights Reserved.

Profil KamiKontakPrivacy PolicyDisclaimerPasang Iklan

 

Twitter KlikDokter

Kabar Berita Kesehatan Terbaru Hari Ini

Direktori

Rubrik Spesialis

Ulasan Kesehatan

Media

Forum

KlikMed

 

Cari Artikel

 

Trending

KehamilanPerut BuncitMasturbasiAnakHaidUkuran Penis

 

 

Berita Kesehatan

Topik Utama

Saran Dokter Menu Sahur & Buka Puasa yang Sehat

LOGIN /REGISTER

Topik Utama

Saran Dokter Menu Sahur & Buka Puasa yang Sehat

42836 views

Makanan apakah yang sebaiknya dikonsumsi saat sahur? Makanan apakah yang sebaiknya dikonsumsi saat menu buka puasa yang sehat berbuka puasa? Nih ada saran dari dokter menu apa saja yang pas untuk sahur dan buka puasa bersama dr. Nadia Octavia.

 

 

  Klik “Next” untuk membaca artikel selanjutnya  « Prev     1 dari 4 Next »  

sahur buka puasa sehatKlikdokter.com – Selama bulan Ramadan, keluarga muslim biasanya akan berkumpul untuk bersantap sahur ataupun berbuka puasa.

Menentukan makanan yang tepat saat sahur dan berbuka sangatlah penting saat berpuasa.

Makanan apakah yang sebaiknya dikonsumsi saat sahur?

Selain karena memang disunahkan, bersantap sahur sangatlah penting sebagai cadangan energi selama berpuasa. Makanan saat sahur sebaiknya terdiri dari:

Klik ‘next’ untuk selanjutnya

  Klik “Next” untuk membaca artikel selanjutnya  « Prev     1 dari 4 Next »  

 

  

 

 

 

Health Tools

Kalendar Kehamilan Kalkulator Kalori Info P3K Body Mass Index Gangguan menu buka puasa yang sehat Bipolar Gangguan Depresi Gangguan Ejakulasi Dini Gangguan Terlalu Cemas Kalender Pertumbuhan Anak

 

 

 4 Manfaat Puasa bagi Kesehatan

4 Manfaat Puasa bagi Kesehatan

 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Berpuasa

Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Berpuasa

  4 Tips Puasa Penderita Maag

4 Tips Puasa Penderita Maag

  11 Tips Berpuasa untuk Lanjut Usia

11 Tips Berpuasa untuk Lanjut Usia

 3 Langkah Gigi dan Mulut Sehat Selama Ramadhan

3 Langkah Gigi dan Mulut Sehat Selama Ramadhan

 4 Trik Memenuhi Kebutuhan Cairan Selama Berpuasa

4 Trik Memenuhi Kebutuhan Cairan Selama Berpuasa

 Berpuasa Bagi Penderita Diabetes

Berpuasa Bagi Penderita Diabetes

 Berpuasa Bagi Penderita Asma

Berpuasa Bagi Penderita Asma

 Berpuasakah Ibu Hamil dan Menyusui?

Berpuasakah Ibu Hamil dan Menyusui?

 Tips Berpuasa Bagi Ibu Hamil

Tips Berpuasa Bagi Ibu Hamil

Rubrik Spesialis

Sendi Sehat

Anti Nyeri

Higienitas Keluarga

Gizi Balita

Tumbuh Kembang

Alergi Anak

Berat Badan Ideal

Kolesterol

Diabetes

Pencernaan Sehat

Bebas Anemia

Kulit Sehat

Kecantikan

Kebidanan

Tulang Sehat

Tubuh Sehat

Trending

Kehamilan

Perut Buncit

Masturbasi

Anak

Haid

Ukuran Penis

SELENGKAPNYA

 

     

 

Beranda

Tentang Kami

Login/ Register

Tanya Dokter

Direktori

Medis A-Z

Rubrik Spesialis

Ulasan Kesehatan

Media

Blog Dokter

Forum

Kontak Kami

Tata Cara Penggunaan

Perjanjian Kerahasiaan

Ketentuan Sponsorship

Arsip

Peta Situs

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.