mengurangi berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Kunci Sukses mengurangi berat badan Menurunkan Berat Badan

13 August 2014 Rina UlwiaArtikel

Benner-4.pnj

 

 

 

 

 

Bajuku dulu tak begini, tapi kini tak cukup lagi

 

kupintar…. kubesar….tambah lebar….

 

Hehehe, tahu, kan, Anda lagu di atas? Lagu tersebut adalah plesetan dari lagu yang terdapat di dalam iklan sebuah produk peninggi badan untuk anak-anak. Berbeda dari lagu dalam iklan itu, yang menggambarkan pertumbuhan badan ke atas alias tinggi, lagu di atas menggambarkan pertumbuhan badan ke samping alias gendut. mengurangi berat badan Memang, banyak alasan seseorang tidak menginginkan berat badannya bertambah melebihi standar yang proporsional. Salah satu di antara alasan itu yaitu baju yang dikenakan tidak muat lagi, persis sebagaimana yang digambarkan dalam lagu di atas. Adapun alasan lainnya yaitu alasan penampilan/ kecantikan, kesehatan, kelincahan, dan lain sebagainya.

 

Dan, karena alasan itulah, ia mencari berbagai cara untuk dapat menurunkan berat badan.

 

Lantas, bagaimana dengan Anda? Apa alasan Anda menurunkan berat badan?

 

Hmmm, tak perlu dijawab. Apa pun alasan dan tujuan Anda menurunkan berat badan, penulis yakin, alasan itu adalah alasan yang positif yang bertujuan demi kebaikan Anda. Di sini, bukan kapasitas penulis untuk memberikan penilaian mengenai patut-tidaknya alasan itu demi kebaikan Anda sendiri. mengurangi berat badan Terlepas dari alasan dan tujuan Anda menurunkan berat badan, seringkali usaha untuk menurunkan berat badan gagal di tengah jalan. Banyak sebab yang melatarinya. Satu di antaranya yaitu cara yang ditempuh untuk mengurangi berat badan teramat sangat berat dilakukan. Anda harus melakukan diet ketat, di mana Anda dilarang makan di malam hari, misalnya. Atau, Anda dituntut untuk melakukan olahraga berat secara rutin setiap hari, padahal Anda tidak terbiasa melakukan olahraga.

 

Jika seperti itu yang terjadi, maka bagaimana cara agar Anda tetap dapat menurunkan berat badan Anda, tanpa perlu usaha yang berat; tanpa perlu mengorbankan makan malam dan waktu luang Anda untuk banyak-banyak berolahraga?

 

Nah, dalam artikel ini, penulis mengajak Anda untuk mengetahui cara-cara mengurangi berat badan selain dengan diet ketat dan berolahraga berat. Cara-cara ini sangat mudah dilakukan. Kuncinya hanyalah sedikit tekad dan kemauan untuk merubah kebiasaan.

 

Lantas, apa sajakah cara itu? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya selengkapnya.

 

Hentikan Kebiasaan mengurangi berat badan Mengunyah Permen

Banyak bukti ilmiah yang menyimpulkan bahwa konsumsi gula berlebihan dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Dan, sebagaimana yang dijelaskan dalam sebuah artikel yang berjudul 4 Ways Sugar Makes You Fat (Perfect Recipe for a Fat Gain Disaster) kandungan fruktosa dalam gulalah yang membuat kita menjadi gemuk. (http://authoritynutrition.com/4-ways-sugar-makes-you-fat/). Dalam artikel itu dijelaskan bahwa gula mengandung dua molekul yaitu glukosa dan fruktosa. Glukosa berperan sangat penting dalam kelangsungan hidup kita. Ia merupakan bagian integral dari metabolisme. mengurangi berat badan Oleh tubuh kita, glukosa diubah menjadi energi. Dan, saat asupan gula di dalam tubuh kita kurang, tubuh kita dapat memproduksinya sendiri dengan bahan baku lemak dan protein yang terdapat di dalam tubuh.

 

Sementara itu, fruktosa tidak diperlukan dalam metabolisme. Keberadaannya tidak dapat diubah menjadi energi. Justru, saat asupan fruktosa dalam tubuh berlebihan, oleh hati, molekul ini diubah menjadi lemak.

 

Nah, itulah mengapa, mengonsumsi gula secara berlebihan dapat membuat kita kelebihan berat badan. Ini dikarenakan, saat asupan gula berlebihan, itu artinya, asupan fruktosa di dalam tubuh juga berlebihan. Dan, sebagaimana dijelaskan di atas, saat asupan fruktosa di dalam tubuh berlebihan, maka molekul itu dibuah menjadi lemak (oleh hati).

 

Lantas, bagaimana cara mengendalikan konsumsi gula sedemikian sehingga tidak berlebihan?

 

Seringkali penulis jumpai teman-teman penulis terbiasa mengonsumsi permen setiap harinya. Entah berapa butir permen yang mereka konsumsi setiap hari.

 

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga memiliki kebiasaan mengunyah permen, kapan pun dan di mana pun?

 

Jika Anda memiliki kebiasaan mengonsumsi permen, mulai sekarang hilangkan kebiasaan itu. Permen merupakan “si kecil cabe rawit”: Meskipun kecil ukurannya, kandungan gula di dalamnya mampu membuat berat badan Anda bertambah melebihi standar yang proporsional.

 

Minum mengurangi berat badan Kopi setiap Hari

Salah satu pertimbangan penulis menulis artikel ini yaitu penulis memiliki rasa penasaran mengenai suatu hal, yaitu mengenai ada-tidaknya hubungan antara kopi dengan berat badan. Rasa penasaran ini muncul lantaran, selama menjadi pecandu kopi, berat badan penulis menyusut dari yang dulunya berkisar antara 45 kg hingga 48 kg, kini menjadi berkisar antara 40kg – 42 kg. Nah, karena rasa penasaran itu pun, penulis mencoba mencari sumber yang menyebutkan adanya hubungan antara kopi dengan berat badan. mengurangi berat badan Hasilnya…. Diaaaar!!! Penulis menemukan beberapa artikel ilmiah yang membahas hubungan antara kopi dan berat badan, di mana salah satu artikel itu berjudul Need Fiber? Have some Coffee yang termuat dalam situs scientificamerican.com.

 

Dalam artikel itu, dijelaskan bahwa kopi mengandung serat yang sama dengan serat yang dikandung oleh oatmeal dan apel, di mana serat jenis ini dapat membantu menurunkan kolesterol. Selain itu, serat ini juga membantu memperlancar pencernaan dan menurunkan berat badan.

 

Di samping berkhasiat dalam menurunkan berat badan karena kandungan seratnya, kandungan kafein dalam kopi pun turut berperan dalam penurunan berat badan.

 

Sebuah artikel ilmiah yang berjudul Does Coffee Prevent Weight Loss? yang termuat di dalam situs www.livestrong.com menyatakan bahwa kandungan kafein dalam kopi membantu pembakaran kalori dalam tubuh. Pernyataan ini didasarkan pada hasil riset yang termuat dalam American Journal of Clinical nutrition. (http://www.livestrong.com/article/266063-does-coffee-prevent-weight-loss/).

 

Nah, Anda tahu, kan, apa dampak dari pembakaran kalori dalam tubuh? Dampak pembakaran kalori adalah berkurangnya lemak di dalam tubuh. Saat lemat dalam tubuh berkurang, hmmm, berat badan pun turun.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Sekarang, pertanyaannya, bagaimana cara mengonsumsi kopi yang tepat menurut kesehatan? Konsumsi kopi berlebihan dapat menyebabkan pengeroposan tulang. Ini disebabkan, kafein dalam kopi menghambat penyerapan kalsium di dalam tubuh. Padahal, kalsium berperan dalam menjaga kepadatan tulang dan mencegahnya dari pengeroposan.

 

Oleh sebab itulah, konsumsi kopi harus dibatasi, jangan sampai melebihi takaran yang dianjurkan. Adapun, jumlah kafein yang dianjurkan yaitu tidak lebih dari 300 miligram, yang setara dengan 3 cangkir.

 

Hentikan Kebiasaan Menyimpan/Menyetok Makanan

Salah satu kebiasaan perempuan yaitu menyimpan/ menyetok makanan untuk persediaan bila sewaktu-waktu ingin makan camilan.

 

kebiasaan ini sangat berpotensi membuat berat badan mereka bertambah.

 

Bagaimana dengan Anda? apakah Anda juga memiliki kebiasaan ini?

 

Nah, demi menurunkan berat badan Anda, mulai sekarang, kurangi jumlah makanan yang Anda simpan di dalam laci dan tas Anda.

 

Rubah Pola Tidur

Menurut sebuah penelitian, tidur turut memengaruhi berat badan kita. Tidur lebih dari 7 atau 8 jam dapat menyebabkan berat badan bertambah. Demikian juga sebaliknya, kurang tidur/ tidur kurang dari 6 jam dapat membuat berat badan bertambah.

 

Mengapa kurang tidur membuat berat badan kita bertambah? saat kita kekurangan tidur di malam hari, kita senantiasa mengonsumsi banyak kalori pada pagi harinya. Inilah mengapa kurang tidur membuat berat badan bertambah.

 

Oleh karena itulah, untuk menurunkan berat badan, aturlah sedemikian sehingga anda cukup tidur; tidak kurang, tidak pula lebih.

 

Demikian beberapa cara menurunkan berat badan, tanpa perlu berolahraga berat dan diet ketat. Cara-cara di atas sangat mudah dilakukan, hanya perlu merubah kebiasaan-kebiasaan kecil Anda.

 

Sekarang, sudah siapkah Anda menerapkan cara-cara di atas untuk menurunkan berat Anda?

 

Tips Terbaik Menurunkan Berat Badan

DokterSehat.Com – Permasalahan seputar cara menurunkan berat badan adalah masalah yang sering ditanyakan oleh kita saat berat badan mulai menunjukkan kenaikan. Kegemukan apalagi obesitas bagi sebagian kita merupakan mimpi buruk terutama bagi kita yang peduli mengurangi berat badan masalah penampilan dan kesehatan.  Kegemukan selain berkaitan dengan penampilan juga sedikit banyak pasti ikut mempengaruhi rasa percaya diri. Namun sebenarnya ada tips diet menurunkan berat badan yang dapat Ada coba.

 

 

 

12

 

Sekeras apapun usaha Anda melakukan diet untuk menurunkan berat badan tanpa mengetahui tips tips nya , rasa rasanya tidak akan maksimal hasilnya. Tips tips diet menurunkan berat badan sebenarnya sangat banyak, disini kami tulis beberapa tips yang relatif berperan penting dalam diet menurunkan berat badan Anda.

 

Minum banyak air atau minuman bebas kalori

Orang kadang-kadang bingung ketika dalam kondisi haus dengan lapar, sehingga mereka akhirnya mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori ekstra dari makanan atau minuman dingin yang dibutuhkan. Jika haus, air putih adalah pilihan yang baik.

Jika Anda tidak menyukai air putih, coba tambahkan jeruk atau percikan jus, yang memiliki banyak rasa tapi tidak ada kalori, demikian kata Cynthia Sass, juru bicara American Dietetic Association.

 

Pikirkan tentang apa yang anda butuhkan

Pikirkan tentang apa yang anda butuhkan, bukan malah memikirkan apa yang anda inginkan. Banyak orang yang tidak menyadari adanya pilihan-pilihan saat akan mengkonsumsi sesuatu, sehingga jajanan yang menarik perhatiannya dan membuat dirinya penasaran untuk mencoba, atau ingin kembali merasakan kelezatannya, akhirnya merusak program diet.

Kuasailah pikiran andam lalu mulailah dengan berfokus pada konsumsi buah-buahan yang dianjurkan, 5-9 porsi buah dan sayuran setiap hari.

 

Pertimbangkan apakah Anda benar-benar lapar

Setiap kali Anda merasa seperti ingin makan, selidikiliah baik-baik apakah anda memang dalam mengurangi berat badan kondiri lapar atau hanya merasa ingin makan saja. Michelle May, penulis buku Am I Hungry? Berkata bahwa; Kelaparan adalah cara tubuh Anda memberitahu Anda bahwa Anda perlu bahan bakar, sehingga ketika keinginan untuk makan bukan karena lapar, maka anda tidak akan pernah merasa puas untuk makan.

Perut Anda hanya sebesar kepalan tangan Anda, sehingga hanya memerlukan sedikit makanan untuk mengisinya dengan nyaman. Menjaga porsi makanan secara masuk akal akan membantu Anda lebih rajin memperhatikan kebutuhan akan makanan dibandingkan perasaan ingin makan.

 

Jadilah seorang pemilih untuk makanan ringan di malam hari

Anda mungkin akan kehilangan akal atau kebingungan ketika memiliki kebiasaan ngemil saat santai setelah makan malam, dan harus menjalankan diet yang menuntut anda tidak menjadi pengemil jadi-jadian yang bebas menikmati camilan sesuka hati. Duduk dengan sekantong keripik atau kue di depan televisi adalah contoh amnesia makan, di mana makan bukan karena rasa lapar, tapi karena kebiasaan, kata juru bicara American Dietetic Association Malena Perdomo.

Biasakanlah untuk menghindari daput pada jam tertentu di malam hari, atau nikmatilah camilan rendah kalori. Biasakan diri anda dengan rutinitas tersebut, agar tubuh anda mulai nyaman dengan makanan/minuman rendah kalori.

 

Nikmati makanan favorit Anda

Saya pikir meletakkan menghindari makanan favorit hanya akan mengarah ke penambahan berat badan karena memicu Rebound makan berlebihan, kata Sass. Alih-alih menjauhi makanan favorit Anda sama sekali lalu menjadi seorang slim shopper yang lebih memilih membeli sepotong kue roti segar, bukannya sekotak penuh. Anda tetap dapat menikmati makanan favorit anda selama program diet, tentu saja asalkan tidak berlebihan.

Anda dapat menikmati makanan favorit Anda, tetapi Anda harus melakukannya dengan suatu aturan yang tidak melanggar prinsip diet kata Sass.

 

 

 

Read more: http://doktersehat.com/tips-terbaik-menurunkan-berat-badan/#ixzz4UJLmBt8d mengurangi berat badan

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.