mengukur tubuh ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Apa itu Fungsi mengukur tubuh ideal Index dan Match ?

Dalam keseharian pengolahan data dalam Excel hampir dipastikan Anda akan bekerja dengan dua pola berikut:

 

Melakukan pencarian data dari cell lain, biasanya dari suatu nilai terhadap suatu referensi range data tertentu. Pencarian tersebut harus fleksibel, dalam arti dapat mencari dan mengambil data dari kolom  ataupun baris manapun yang kita tentukan. Untuk keperluan tersebut, Anda dapat melakukannya dengan mudah menggunakan dua fungsi Excel yaitu INDEX dan MATCH. mengukur tubuh ideal Fungsi INDEX adalah fungsi yang cukup sederhana, digunakan untuk mendapatkan nilai dari suatu cell berdasarkan pencarian pada suatu definisi table / data range worksheet kita.

 

Pencarian digunakan berdasarkan informasi posisi kolom dan baris, dengan acuan berupa kolom dan baris pertama table / data range tersebut.

 

Syntax fungsi INDEX adalah sebagai berikut :

 

INDEX(array, row_num, [column_num])

Keterangan :

 

array : adalah table / range data yang terdiri dari satu atau beberapa kolom dan baris. row_num : adalah angka yang menunjukkan posisi baris dengan acuan dari cell pertama ( kolom / baris ujung kiri atas ) dari array. column_num :  adalah angka yang menunjukkan posisi kolom dengan acuan dari kolom / baris pertama dari array. Argumen ini bersifat opsional (boleh digunakan atau tidak). mengukur tubuh ideal Penjelasan mengenai fungsi INDEX ini dapat diilustrasikan pada Gambar 1 di bawah ini.

 

 

Gambar 1. Ilustrasi Penggunaan Fungsi Index

Dengan formula “=INDEX(B3:B8, 4, 2)“, kita mengambil jarak data dari posisi acuan B3 sebesar 2 kolom ke kanan dan 4 baris ke bawah. Kenapa kita mengambil B3 sebagai acuan ? Karena B3 adalah  cell pertama dari array / data range B3:D4.

 

Hasil dari “navigasi cell” pada fungsi ini adalah nilai dari cell C6, yaitu angka 20.

 

Gambar berikutnya (gambar 2) menunjukkan hasil penggunaan fungsi INDEX pada worksheet Excel.

 

 

Gambar 2. Contoh Penggunaan Fungsi Index (klik untuk memperbesar)

Fungsi MATCH

Fungsi MATCH adalah fungsi yang digunakan untuk mencari suatu nilai dari suatu range yang terdapat pada suatu kolom atau baris, tapi tidak kedua-duanya.

 

Syntax fungsi MATCH adalah sebagai berikut :

 

MATCH(lookup_value, lookup_array, [match_type])

Keterangan :

 

lookup_value : adalah nilai yang ingin dicari pada lookup_array.

lookup_array : adalah range data dari suatu kolom ataupun baris.

match_type :  adalah angka yang menunjukkan tipe pencocokan sebagai berikut :

1 : jenis pencocokan dimana lookup_array dalam keadaan terurut secara ascending (kecil ke besar). Pencocokan dilakukan dengan mengambil nilai terbesar dari range data yang lebih kecil atau sama dari lookup_value.

0 :  jenis pencocokan dimana pada lookup_array dicari data yang sama persis dengan lookup_value. Urutan data tidak menjadi masalah. Jika diketemukan lebih dari satu data yang sama, maka akan diambil data yang pertama kali diketemukan secara sekuensial.

-1 :  jenis pencocokan dimana lookup_array dalam keadaan terurut secara descending (besar ke kecil).  Pencocokan dilakukan dengan mengambil nilai terkecil dari range data yang lebih besar atau sama dari lookup_value.

Untuk kejelasan apa yang dimaksud dengan  match_type ini, perhatikan ilustrasi pada Gambar 3 di bawah ini.

 

Pada contoh tersebut nilai lookup adalah 3, yang kemudian dicari pada data array dengan tiga kelompok susunan data seperti tampak pada gambar.

 

 

Gambar 3. Ilustrasi Contoh mengukur tubuh ideal Penggunaan Match Type – Skema Pertama

Terlihat dengan pilhan match_type mulai dengan nilai  -1, 0 dan 1 didapatkan hasil posisi yang berbeda dari fungsi match, masing-masing yaitu 5, 2, dan 4. mengukur tubuh ideal Contoh lainnya terlihat pada Gambar 4 di bawah ini. Pada kasus ini nilai lookupnya adalah 4 yang dicari pada data array dengan nilai 1, 2, 3, 3, 5, 5 dan 6 (sama dengan contoh sebelumnya). Dengan pilhan tiap  tipe mulai dari -1, 0 dan 1 didapatkan posisi dari fungsi match masing-masing adalah 3, NA (Not Available / Tidak Ditemukan), dan 4.

 

 

Gambar 4. Ilustrasi Contoh Penggunaan Match Type – Skema Kedua

Screenshot berikut menunjukkan beberapa contoh lebih lanjut penggunaan match pada Excel 2007 (klik pada gambar untuk memperbesar).

 

 

Gambar 5. Contoh Penggunaan Match pada Excel (1)

 

Gambar 6. Contoh Penggunaan Match pada Excel 2007 (2)

 

Gambar 7. Contoh Penggunaan Match pada Excel 2007 (3)

Penggunaan dari Gabungan Fungsi INDEX dan MATCH

Seperti dijelaskan sebelumnya, penggabungan fungsi INDEX dan MATCH akan menghasilkan solusi pencarian data yang cukup powerful dimana kita dapat mencari dari referensi berdasarkan kolom / baris yang kita inginkan.

 

Syntax dari penggabungan fungsi ini tampak seperti berikut :

 

INDEX(array, MATCH(lookup_value, lookup_array, [match_type]), column_num)

jika yang dicari adalah data range baris pada suatu kolom,

 

atau…

 

INDEX(array, row_num, MATCH(lookup_value, lookup_array, [match_type]))

jika yang dicari adalah mengukur tubuh ideal data range kolom pada suatu baris.

 

Sekilas solusi ini mirip dengan fungsi VLOOKUP yang telah kita bahas sebelumnya. Namun dengan fungsi VLOOKUP kita terbatas pada pencarian pada kolom pertama pada data range referensi dan harus terurut, sedangkan dengan penggabungan fungsi ini kita bisa mencari dari kolom manapun dan tidak perlu dalam keadaan terurut (sesuai match_type tentunya). mengukur tubuh ideal Berikut adalah dua gambar contoh penggunaan dari gabungan kedua fungsi INDEX dan MATCH.

 

  1. JANGAN BANYAK MAKAN

terlalu banyak makan membuat tubuh anda gemuk karena perkembangan lemak yang berlebihan.

 

  1. JANGAN KURANG MAKAN

jangan sampai anda kurang makan pastinya sehari cukup makan minimal 3x sehari.

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


  1. KURANGI MAKAN NASI PERBANYAK MAKAN LAUKNYA

ini adalah cara paling efektif untuk membentuk tubuh anda, usahakan nasinya sedikit tapi lauknya yang banyak. misalnya ikan 1 potong jadi 2 potong , daging 1 potong jadi 2 potong ,sayur 2 sendok jadi 4 sendok . begitu seterusnya yang penting nasinya dikurangi karena nasi cuma menambah tenaga dan menyebabkan Perut Membesar .

 

  1. OLAHRAGA MINIMAL 30 MENIT SEHARI

gak mesti angakt besi anda cukup olahraga sebentar setelah 10 menit selesai makan nasi. ini gunanya untuk membakar lemak dan mengubahnya menjadi daging.

 

  1. JANGAN TIDUR SIANG

karena kalo anda sering tidur siang tubuh anda akan gemuk ,  usahakan anda tidak tidur siang

 

  1. BANYAK DUDUK

banyak duduk membuat punggung/pantat anda membesar. ini karena daging kita dalam posisi tertekan

 

  1. MINUM SUSU PELANGSING BUKAN YANG BANYAK LEMAK

jika tubuh anda ingin ideal , susu sangatlah penting karena ini akan mempercepat tumbuhnya protein dalam tubuh anda, tapi ingat jangan memilih susu yg FULL CREAM karena lemaknya sangat banyak

 

  1. PERBANYAK AKTIVITAS YANG BERAT

aktifitas yang berat memang melelahkan tapi tahukah kamu saat kita melakukan aktivitas yang berat misalnya cuci baju, cuci piring dll. dapat membentuk tubuh kita ( tidak kendur )

 

  1. PERBANYAK MINUM AIR PUTIH

cukup 8 gelas perhari, kalau anda minum lebih dari 8 gelas perhari gak papa. malah lebih bagus untuk menjaga kadar air dalam tubuh. supaya tubuh anda tidak kering

 

  1. BANYAK NGEMIL DI SORE HARI

ngemil saja sesuka hati anda tiap sore asal tidak berlebihan . karena kita sudah mengurangi porsi nasinya di point yang ketiga diatas jadi tidak masalah atau jangan takut gemuk 🙂

 

  1. LARI PAGI

tidak hanya pria wanita pun harus giat lari pagi . karena dengan lari pagi semua organ tubuh akan bergerak.ini sangatlah berpengaruh besar dalam membentuk tubuh anda.

 

SEMOGA BERMANFAAT. . .

Terima kasih telah membaca artikel tentang 11 Rahasia Alami Membentuk Tubuh Ideal di blog Hana Mangat™ jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

 

DietCepatAlami.com – Jika saat ini Anda sudah rutin melakukan yoga dan jogging, namun belum mendapatkan hasil yang maksimal, cobalah untuk mengikuti program fitnes. Kebanyakan wanita merasa tidak yakin dan tidak nyaman mengikuti fitnes. Hal ini dikarenakan perasaan takut memiliki badan besar berotot seperti pria, dan juga khawatir akan berbahaya yang akan terjadi pada sendi wanita. mengukur tubuh ideal Kenyataannya, fitnes justru sangat membantu Anda mendapatkan tubuh yang bugar dan lebih sehat. Tidak hanya bugar, program fitnes juga dapat memaksimalkan usaha diet Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada 6 alasan perlunya Anda ikut fitnes.

 

  1. Kalori berkurang, kekuatan bertambah

Kalori yang digunakan oleh tubuh Anda akan lebih efisien ketika massa dan kekuatan otot Anda bertambah. Latihan beban dan fitnes membakar kalori lebih banyak dibandingkan berjalan, berjalan membakar kalori lebih banyak dibandingkan berdiri, dan berdiri membakar kalori lebih banyak dibandingkan duduk. Kalori yang dibakar oleh tubuh akan semakin banyak jika kontraksi ototpun banyak. Jadi, agar kalori Anda tidak tertimbun jadi lemak, maksimalkan pembakaran kalori melalui fitnes. Kontraksi otot akan menambah kekuatan dan mengurangi kalori tubuh.

 

  1. Lebih efektif membakar lemak tubuh

Banyak orang yang takut fitnes dan takut angkat beban. Mereka menganggap melakukan hal tersebut hanya akan menambah ukuran otot sehingga membuat mereka keliatan besar. Padahal tujuan fitnes tidak hanya itu, melainkan juga untuk membakar lemak tubuh. Manfaat yang paling terasa selama maupun setelah fitnes adalah kebutuhan tubuh akan oksigen meningkat, bahkan berhari-hari setelah fitnes pun demikian. Hal ini biasa disebut EPOC, Excess Post-Exercise Oxygen Consumption. Ketika tubuh menggunakan oksigen yang lebih banyak, maka kalori yang dilepas akan lebih banyak untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

 

  1. Membentuk tubuh

Hal yang paling diidam-idamkan wanita adalah memiliki bentuk tubuh seksi dan ideal. Saat Anda membentuk otot melalui fitnes atau latihan beban, lemak di tubuh Anda akan berkurang sedangkan otot-otot tubuh Anda akan lebih terbentuk. Inilah yang membuat tampilan Anda terlihat lebih seksi. Melakukan olahraga rutin akan menyeimbangkan kadar lemak dan otot dalam tubuh, dan menghadiahkan Anda lekuk tubuh ideal.

 

  1. Kualitas tidur lebih baik

Latihan beban dan fitnes yang dilakukan setiap hari akan sangat berpengaruh terhadap kualitas tidur Anda. Anda akan mengukur tubuh ideal tidur lebih cepat, lebih pulas, dan bangun lebih awal. Latihan fisik yang rutin dilakukan akan memperbaiki kualitas tidur malam Anda sehingga Anda dapat bangun pada pagi hari dalam kondisi bugar. Daripada sekedar minum kopi atau teh di sore hari, akan lebih baik jika Anda latihan beban dengan dumbbell atau barbell kan? Bisa menambah energi Anda setiap hari loh!

 

  1. Meningkatkan kesehatan jantung dan tulang

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang jarang melakukan latihan beban cenderung memiliki kadar gula tingi, hipertensi, ukuran pinggang yang besar, dan juga sangat berisiko terkena penyakit kardiovaskuler (jantung dan stroke). Meskipun detak jantung Anda meningkat saat latihan beban, namun tekanan darah Anda akan menurun secar signifikan setelah latihan beban.

 

Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan jantung, latihan beban dan fitnes juga bertujuan memperkuat tulang. Sebagaimana yang kita ketahui, wanita berisiko lebih tinggi terkena osteoporosis dibanding pria. Hal ini disebabkan, pada masa tua dan menopause tubuh wanita tidak lagi memproduksi hormon estrogen. Para peneliti di McMaster University Kanada menemukan bahwa latihan fisik secara rutin akan meningkatkan massa otot pada tulang belakang hingga 9%. Ini menunjukkan betapa pentingnya melakukan fitnes bagi wanita di usia muda untuk mencegah penuaan dini.

 

TURUN 3-10 kilo / Bulan, MAU?

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

SELENGKAPNYA DI SINI

  1. Menghilangkan stres

Fitnes dan latihan beban dikenal sebagai salah satu cara untuk mencegah dan mengelola stres. Mereka yang rutin melakukan latihan beban lebih mampu memngelola dan terhindar dari stres ketimbang mereka yang tidak pernah latihan beban. Selain itu, rutin melakukan fitnes merupakan latihan daya tahan tubuh. Pada orang dewasa, fitnes dapat meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan memori. mengukur tubuh ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.