menghitung badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Rumus menghitung menghitung badan ideal berat badan ideal

Sudah idealkan berat badan anda? Bagaimana cara menghitung berat badan ideal yang benar?

Ada beberapa cara yang sering dipakai orang untuk menghitung berat badan ideal. Salah satu cara yang sering dipakai adalah dengan mengurangi tinggi badan -110.

 

  1. Rumus Sederhana

Perkiraan Berat Badan Normal = Tinggi Badan – 110

 

Contoh :

Tinggi kita dari kaki sampai kepala : 160 cm

Maka Berat badan kita = 160 – 110 = 50 kg.

 

Nb =

    – Kelebihan Berat Badan / Overweight = Hasilnya 10% s/d 20% lebih besar

    – Kegemukan / Obesitas / Obesity = Hasilnya lebih dari 20% dari yang seharusnya

    – Kurus = Hasilnya 10% kurang dari yang seharusnya.

 

Rumus ini sering dipakai karena memang paling mudah. Cukup dengan mengukur tinggi badan, kebanyakan orang langsung dapat secara instan menghitung perkiraan berat badan normalnya. Namun ketepatan rumus sederhana ini tidak dapat diaplikasikan secara umum. Patokan berat badan ideal menghitung badan ideal pria tentu saja berbeda dengan wanita, begitu pula orang dewasa dan anak-anak. Untuk itu ada daftar perhitungan yang lebih tepat:

 

 

  1. Daftar Perhitungan Berat Badan Ideal

 

Untuk Mengukur berat badan ideal kita bisa mangunakan 2 cara :

  1. Penghitungan Berat Ideal Konvensional
  2. Berat Ideal versi Rumus BMI

 

  1. Perhitungan Berat Ideal Konvensional
  2. Berat Badan Ideal Bayi (Anak 0-12 bulan)

Rumus = (umur (bln) / 2 ) + 4

 

  1. Berat Badan Ideal untuk Anak (1-10 tahun)

Rumus = (umur (thn) x 2 ) + 8

 

  1. Remaja dan dewasa

Rumus = (TB – 100) – (TB – 100) x 10%

atau

Rumus = (TB – 100) x 90%

 

  1. Ibu Hamil :

Rumus = BBI + (UH x 0.35)

dimana,

 

BBIH = Berat Badan Ibu Hamil

UH = Umur Kehamilan dalam Minggu

0.35 = tambahan berat badan kg per minggunya

 

Penjelasannya sbb:

BBI = (TB-110) jika Tinggi Badan diatas 160 cm

BBI = (TB-105) jika Tinggi Badan dibawah 160 cm

BBI = (TB-100) jika Tinggi Badan dibawah 150 cm

 

* Nb =

    – TB = Tinggi Badan (cm)

 

Dengan mengikuti perhitungan dari daftar tersebut, Anda akan memperoleh perkiraan berat badan ideal yang seharusnya. Jangan serta merta panik jika berat badan anda tidak tepat dengan angka perhitungan. Sebab range berat badan normal adalah plus/minus 10% berat idealnya. menghitung badan ideal Nah, untuk kasus-kasus tertentu kalau kita tidak mengetahui tinggi badan lantas bagaimana? Misalnya pada pasien ascites atau eudeme anasarka, kan kalo diukur susah.. tidak mungkin pake berat badan aktual (selain juga bisa konversi -30% dari BB aktual), atau pada pasien pasca bedah, tidak mungkin kita ukur tingginya.. Jadi, bisa dengan Konversi dari nilai antropomentri Tinggi lutut atau rentang lengan.

 

TB berdasarkan Tinggi Lutut

TB Pria = 6,50 + (1,38 + TL) – (0,08 x U)

TB Wanita = 89,68 + (1,53 x TL) – (0,17 x U)

 

TB berdasarkan Rentang Lengan

TB Pria = 118,24 + (0,28 x RL) – 0,07 x U)

TB Wanita = 63,18 + (0,63 x RL) – 0,17 x U)

 

*Nb =

    – U   = Umur (tahun)

    – TL = Tinggi Lutut (cm)

    – RL = Rentang Tangan (cm)

 

  1. Berat Ideal versi Rumus BMI

Ini cara menghitung berat badan ideal anda versi Body Mass Index (BMI). BMI adalah suatu rumus kesehatan, di mana berat badan seseorang dibagi dengan tinggi badan pangkat dua (m2).

 

Rumus = (BB) / (TB) * (TB)

 

Misalnya: BB = 45 kg dan TB = 165 cm, maka

 

Rumus = (45) / (1.65) * (1.65) = 16.5

 

Patokan BMI :

BMI < 18.5 = berat badan kurang (underweight)

BMI 18.5 – 24 = normal

BMI 25 – 29 = kelebihan berat badan (overweight)

BMI >30 = obesitas

 

Sekarang silahkan cek berat badan anda apakah masih termasuk dalam batasan normal?

Bila berat badan anda berlebihan dapat mencoba beberapa cara untukmenurunkan berat badan. Suplemen pelangsing herbal juga dapat membantu mencapai berat badan ideal. Gunakan dengan mengikuti aturan pakai yang diberikan.

 

Semoga tips ini membantu anda memiliki berat badan yang ideal.

 

Cara Menghitung Berat Badan menghitung badan ideal Ideal Wanita dan Pria dengan Mudah

Diet, Kesehatan

FacebookGoogle+Twitter

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Pria dengan MudahCara menghitung berat badan ideal wanita dan pria sebenarnya sanagt mudah. Tapi ternyata banyak orang yang belum paham apa arti berat badan ideal. Berat badan ideal harus dihitung terlebih dahulu, bukan hanya dilihat dari bentuk tubuh. Ada rumus yang digunakan untuk membuat tinggi badan dan berat badan menjadi ideal atau seimbang. Di masa sekarang ini sudah banyak aplikasi yang bisa menghitung berat badan ideal secara otomatis. Tapi tidak ada salahnya juga jika Anda belajar bagaimana cara menghitung berat badan yang ideal dengan metode manual. Setiap pria ataupun wanita pasti ingin bertubuh ideal. Pasalnya selain sangat mendukung penampilan, tubuh yang ideal juga bisa membuat kondisi tubuh lebih sehat.

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba mengajarkan kepada Anda, mengenai cara menghitung berat badan ideal sesuai tinggi badan dengan mudah. Tinggi dan berat badan memang harus disesuaikan. Pasti banyak orang di sekitar kita yang punya tubuh tinggi tapi terlalu kurus. menghitung badan ideal Ada juga yang sebaliknya, tubuhnya tidak tinggi tapi badannya terlalu gemuk. Tidak ada salahnya memang, tapi secara penampilan hal tersebut mungkin kurang menarik. Dan dari segi kesehatan pun pasti harus ada yang diperbaiki. Selain itu kami juga akan memberikan beberapa tips sederhana kepada Anda mengenai bagaimana cara mendapatkan berat badan yang ideal. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan singkat yang telah kami rangkum berikut ini.

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Pria Secara Manual

Bagi Anda para wanita, pastinya Anda ingin punya berat badan dan bentuk tubuh yang ideal, bukan? Salah satu caranya adalah dengan menentukan terlebih dahulu berapa berat badan ideal Anda. Setelah itu barulah Anda berusaha melakukan berbagai cara untuk mencapai berat badan ideal tersebut. Yang harus Anda persiapkan sebelum Anda menghitung berat badan ideal adalah data tinggi badan Anda. Rumus untuk menghitungnya mudah. Ada beberapa cara menghitung berat badan yang ideal yang bisa Anda gunakan, yaitu rumus BMI (Body Mess Index) dan Brocha).

 

Rumus BMI (Body Mess Index)

Rumus yang satu ini bisa dibilang menjadi cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria yang paling mudah. Anda tidak perlu lagi bingung menentukan seberapa ramping tubuh yang tepat untuk dibilang ideal. Data yang Anda butuhkan adalah berat badan Anda sekarang dan tinggi badan Anda. Rumusnya adalah “BMI = Berat Badan (kg) : (Tinggi Badan x Tinggi badan). Contoh: 45 kg : 1,68 m x 1,68 m = 45 : 2,82 = 17,0.

 

Untuk acuan BMI-nya, antara wanita dan pria ada sedikit perbedaan. Coba simak perbedaan BMI wanita dan pria berikut ini.

 

Wanita

BMI < 18: Kurus

 

BMI 18 – 25: Normal

 

BMI 25-27: Kegemukan

 

BMI > 27: Obesitas

 

Pria

BMI < 17: Kurus

 

BMI 17-23: Normal

 

BMI 23-27: Kegemukan

 

BMI >27: Obesitas

 

Itu tadi adalah cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria dengan rumus BMI (Body Mass Index). Jadi jika Anda masuk ke dalam kategori kurus, maka Anda harus menambah makanan berkalori untuk menambah berat badan Anda. Jika masuk kategori normal, beruntunglah menghitung badan ideal Anda dan pertahankan pola hidup sehat Anda. Saat tubuh Anda mulai kegemukan, waspada dan mulai perbaiki pola makan Anda. Sedangkan Anda sudah termasuk obesitas, artinya Anda harus mulai program diet atau penurunan berat badan. Bagaimana? Cukup mudah bukan cara menghitung berat badan ideal sesuai tinggi badan? Selanjutnya adalah cara menghitung berat badan yang ideal dengan rumus Brocha.

 

Rumus menghitung badan ideal Brocha

Cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria dengan rumus Brocha ini mungkin lebih mudah ketimbang rumus BMI. Pasalnya Anda akan langsung mendapatkan berat badan ideal yang pasti dan bisa menjadi target Anda. Untuk rumus yang satu ini, acuannya adalah tinggi badan. Oleh karena itu Anda menghitung badan ideal membutuhkan data tinggi badan Anda dalam satuan cm. Rumusnya adalah: “Berat badan ideal = (Tinggi badan – 100) – (15% x (Tinggi badan – 100)). Ok. Contohnya Anda memiliki tinggi badan 167 cm. berarti cara menghitung berat badan ideal Anda:

 

(167 – 100) – (15% x Tinggi badan – 100) = 67 – (15% x 67) = 67 – 10,5 = 56,5 kg.

 

Untuk cara menghitung berat badan yang ideal yang barusan, sebenarnya digunakan untuk menghitung berat badan ideal pada wanita. Sedangkan untuk pria, maka angka 15% diganti menjadi 10%. Jadi rumusnya adalah: “Berat badan ideal = (Tinggi badan – 100) – (10% x (Tinggi badan – 100)). Tapi tidak menutup kemungkinan pada rumus cara menghitung berat badan ideal wanita angka 15% bisa diubah menjadi 10%. Syaratnya adalah Anda harus dalam kondisi tubuh yang benar-benar sehat dan bugar.

 

Tips Mendapatkan Berat Badan Ideal untuk Pria dan Wanita

Bagaimana? Mudah sekali bukan cara menghitung berat badan ideal sesuai tinggi badan dengan rumus BMI dan Brocha? Jadi meskipun Anda tidak menggunakan aplikasi di komputer atau Android, Anda tetap bisa menghitung berat badan ideal Anda. Jika Anda sudah mendapatkan indeks atau nilia berat badan ideal yang menjadi target, maka saatnya Anda berusaha mencapai target tersebut. Untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

 

Pertama, tingkatkan porsi makan Anda dari biasanya. Jadi misalnya dalam sehari Anda hanya makan 3 kali saja. Maka untuk mendapatkan berat badan yang ideal, tingkatkan menjadi dua kali lipat atau 6 kali sehari. Cara ini cukup efektif, asalkan menu makanan yang Anda konsumsi setiap menghitung badan ideal harinya juga diatur. Bukan berarti Anda boleh mengonsumsi makanan secara sembarangan. Cara kedua adalah dengan berolahraga. Jadi usahakan selalu berolahraga secara teratur. Porsi makan yang banyak harus diimbangi dengan berolahraga supaya metabolisme di dalam tubuh tetap lancar. Jangan lupa juga untuk mengatur jadwal istirahat Anda. Jangan sampai kurang tidur atau malah terlalu banyak tidur.

 

Masalah pikiran biasanya juga bisa menyebabkan sulitnya mendapat berat badan yang ideal. Jadi sebaiknya hindari stres dan menghitung badan ideal terlalu banyak pikiran. Beban pikiran bisa menyebabkan stres dan alhasil berat badan Anda akan sulit naik. Cobalah untuk menenangkan pikiran dan selalu berbahagia supaya berat badan Anda mudah naik. Jangan lupa juga untuk selalu mengatur nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Anda. Pastikan makanan-makanan yang Anda konsumsi mengandung protein.

 

Kurang lebih seperti itulah penjelasan mengenai bagaimana cara menghitung berat badan ideal wanita dan pria serta bagaimana cara mendapatkan berat badan idealnya. Coba lakukan beberapa tips mendapatkan berat badan ideal yang barusan kami sampaikan. Lakukan dalam waktu satu atau dua bulan, niscaya Anda akan merasa tubuh Anda lebih ideal. Semoga bermanfaat.

 

Cara Rumus Menghitung berat badan Ideal beserta Contoh Soal

Cara Menghitung Berat Badan Ideal – Banyak di antara anda tidak mengetahui berat badan yang ideal itu bagaimana. Apakah berdasarkan perbandingan berat badan dengan tinggi badan? Berapa berat badan ideal anda? Nah, disini kami akan mengulas berbagai cara mengetahui bagaimana cara menghitung berat badan ideal Pria dan Wanita.

 

Berat Badan Ideal pada Orang Dewasa (Pria dan Wanita)

Anda pasti sudah mengetahui bahwa untuk dapat mengetahui berat badan yang ideal, tidak dapat diketahui melalui penimbang berat badan saja, ada rumus yang mesti dihitung untuk mengetahuinnya. Beberapa referensi rumusan yang digunakan biasanya adalah rumus BMI (body mess index) serta Brocha. Kedua rumus tersebut sering digunakan untuk menghitung berat badan yang ideal. Mari kita bahas secara bersama.

 

Rumus menghitung BMI (body mess index)

Rumus ini membandingkan berat badan dan tinggi badan anda. hasil BMI yang didapatkan akan menentukan apakah berat badan anda termasuk Ideal atau tidak dengan melihat tabel BMI (Standar BMI). Untuk dapat menghitung BMI, Rumus yang digunakan adalah sebagai berikut: menghitung badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.