menentukan berat badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara Menentukan menentukan berat badan ideal Berat Badan Ideal dari BMI

1 Metode:Menentukan Berat Badan Ideal Anda dari BMI

Obesitas adalah suatu epidemi di Amerika Serikat. Banyak orang yang merasa tubuhnya mungkin gemuk, mengalami kelebihan berat badan atau sedikit kegemukan, padahal sebenarnya mereka mengalami obesitas. Obesitas adalah suatu masalah yang sulit diakui. Pemeriksaan standar seperti BMI, tidak menentukan berat badan ideal mempertimbangkan massa otot, sehingga pria berotot bisa dianggap obesitas hanya berdasarkan pada hasil pemeriksaan tersebut. Walaupun pemeriksaan ini tidak sempurna, Anda bisa menentukan berat badan ideal dari BMI, atau Anda bisa menggunakan kalkulator berat badan ideal ini. (Anda hanya perlu memasukkan tinggi badan Anda dan berat badan ideal Anda akan dihitungkan.)

 

 

Menentukan Berat Badan Ideal Anda dari BMI

Gambar berjudul Determine Ideal Weight From BMI Step 11

Ukur tinggi badan Anda. Untuk memulai pengukuran berat badan ideal, Anda perlu tahu tinggi badan Anda. Faktor ini sangat menentukan apakah berat badan Anda sudah proporsional dengan tubuh Anda atau tidak. Bahkan berbeda tinggi badan lebih beberapa sentimeter saja dengan orang lain menentukan berat badan ideal dengan berat badan lebih kecil, bisa membuat seseorang yang lebih pendek mengalami obesitas, sementara orang yang lebih tinggi dengan berat badan lebih besar mungkin tidak.

 

 

Gambar berjudul menentukan berat badan ideal Determine Ideal Weight From BMI Step 22

Tentukan berat badan Anda. Jika Anda tidak memiliki timbangan, maka belilah. Timbangan berat badan tidak terlalu mahal harganya. Ingatlah untuk meletakkanya di lantai yang keras; kayu, keramik atau linoleum misalnya. Karena meletakkan timbangan di lantai berlapis karpet, apalagi yang tebal, akan menentukan berat badan ideal mempengaruhi hasil pembacaannya. Jika Anda tidak memiliki bagian lantai yang tidak berlapis karpet, timbanglah berat badan Anda di luar rumah atau ambil hasil rata-rata dari 3 – 5 kali pembacaan di atas karpet. Dengan begitu hasilnya akan cukup akurat.

Gambar berjudul Determine Ideal Weight From BMI Step 33

Hitung BMI Anda. Anda bisa mengunjungi situs dan memasukkan tinggi dan berat badan Anda dan membiarkan kalkulator menghitungnya untuk Anda atau anda bisa menghitungnya sendiri.

Pertama ukur tinggi badan Anda, misalnya 177.8 cm atau 70 inchi. Kalikan tinggi badan Anda (dalam satuan inchi) dengan angka tersebut kembali. Misalnya (70×70 = 4900).

Kemudian, ukur berat badan Anda, misalnya 93 kg atau 205 pon. Bagi berat badan Anda (dalam satuan pon) dengan hasil perkalian tinggi badan Anda di atas. Sebagai contoh, persamaan Anda dakan menjadi 205 dibagi 4900 sama dengan 0.04.

Langkah terakhir adalah mengalikan jawaban pembagian Anda dengan 703. Hal ini berarti untuk contoh yang digunakan (0.04 x 703 = 28.12). Jadi, BMI Anda adalah 28.12. Anda akan menggunakan angka ini dan menemukan letaknya dalam grafik BMI.

Gambar berjudul Determine Ideal Weight From BMI Step 44

Baca grafik BMI Anda dan cari tahu artinya. Dalam contoh di atas, nilai BMI 28.12 dianggap kelebihan berat badan. Anda bisa dengan mudah melihat masalahnya di sini. 93 kg pada seseorangdengan tinggi 177.8 cm tidak mengalami kelebihan berat badan jika tubuhnya hanya terdiri dari 5% lemak menentukan berat badan ideal tubuh. Jadi, walaupun grafik BMI tidak memberikan penjelasan yang tepat, jika Anda jujur dnegan diri Anda sendiri dan melihat tubuh Anda di depan cermin, Anda bisa dengan mudah mengetahui apakah Anda mengalami kelebihan berat badan ataukah tubuh Anda terdiri dari massa otot.

Gambar berjudul Determine Ideal Weight From BMI Step 55

Akui komposisi tubuh Anda sebenarnya dan jika hasil perhitungan BMI Anda memberikan hasil kelebihan berat badan atau lebih tinggi lagi, Anda perlu menurunkan berat badan Anda. Anda bisa memasukkan beberapa variabel di dalam persamaan berat badan di atas hingga Anda mendapatkan nilai BMI yang dapat diterima. Pada titik ini, Anda bisa mengurangkan berat badan hasil timbangan Anda dari nilai yang Anda masukkan, dan selisih inilah berat badan yang harus Anda turunkan.

 

 

Gambar berjudul Determine Ideal Weight From BMI Step 66

Gunakan skala BMI yang sedikit dimodifikasi untuk menggambarkan kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan. Beberapa situs online saat ini menyertakan saran yang populer dan perkiraan yang sehat dari masyarakat umum. Jadi untuk contoh kita, saran medis tentang berat badan ideal dari BMI di atas adalah 60 – 79 kg, tetapi sebagaian besar orang menganggap bahwa berat badan 83 kg sudah ideal.

 

 

Sumber

Ideal Body Weight For Men

http://www.halls.md/ideal-weight/body.htm

http://www.nhlbisupport.com/bmi/

Tampilkan lainnya… (1)

Info Artikel

Bahasa lain:

 

English: Determine Ideal Weight From BMI, Español: determinar el peso ideal usando el IMC, Italiano: Determinare il Tuo Peso Ideale con l’IMC, Deutsch: Das Idealgewicht anhand des BMI bestimmen, Português: Determinar seu Peso Ideal Utilizando o IMC, Français: utiliser

 

 

cari

Home » Java Netbeans » Source Code Java Netbeans Menentukan Berat Badan Ideal

Source Code Java Netbeans Menentukan Berat Badan Ideal

Posted by Materi Teknik Informatika • Informasi Kuliah Bidang IT on 8/03/2014 Label: Java Netbeans

Source Code Java Netbeans Menentukan Berat Badan Ideal – Menentukan berat badan secara ideal dengan menggunakan Java Netbeans.

 

Source Code Java Netbeans Menentukan Berat Badan IdealSebenarnya source ini sudah pernah saya bagikan ke postingan Cara Menginputkan Format Desimal tapi gak masalah deh di share ulang.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Berikut source code programnya, ane menggunakan kompiler Java Netbeans :

 

import java.util.Scanner;

 

import java.text.DecimalFormat;

 

public class Berat_Badan_Ideal {

 

    public static void main(String[] args) {

        Scanner masukan = new Scanner(System.in);

        DecimalFormat koma = new DecimalFormat(“#.##”);

        float tinggi, berat, IMT, O;

        System.out.println(“SEPTIAN MAULANA”);

        System.out.println(“1141177004039”);

        System.out.print(“Masukan Tinggi Badan Anda (M) = “);

        tinggi = masukan.nextFloat();

        String X = koma.format(tinggi).replace(‘,’,’.’);

        float Z = Float.parseFloat(X);

        System.out.print(“Masukan Berat Badan Anda (Kg) = “);

        berat = masukan.nextFloat();

        O = (float) (Z*Z);

        IMT = (float) (berat/O);

        System.out.println();

        System.out.println(“Berat Badan Anda Sesuai IMT = “+ IMT);

        System.out.println();

        if(IMT > 30)

        System.out.println(“Berat Badan Anda = Kegemukan (Obesitas) “);   

        else if(IMT > 25)

        System.out.println(“Berat Badan Anda = Gemuk”);     

        else if(IMT > 18.5)

        System.out.println(“Berat Badan Anda = Normal”);    

        else

        System.out.println(“Berat Badan Anda = Kurus”);

      

        System.out.println();

        System.out.println(“***Tian~Chan***”);

 

TES PENENTUAN BERAT BADAN menentukan berat badan ideal DAN TINGGI BADAN IDEAL

 

 Tes Pramugari   Tuesday, September 27, 2016   2 Comments   Artikel Pramugari  , Soal Tes Pramugari

Tes Performance adalah merupakan salah satu tes tahap awal yang akan menentukan anda ke tahapan tes selanjutnya sebagai seorang calon pramugari. Tes ini akan sangat identik dengan ideal tidaknya berat badan dan tinggi badan seseorang sebagai calon pramugari.

 

Tes Berat dan Tinggi Badan Ideal Pramugari

 

Banyak sekali yang menganggap bahwa tes ini adalah sebagai malapetaka untuk menjadi seorang pramugari, entah karena alasan overweight ataupun underweight. Tes ini sebenarnya mudah dilewati jika seseorang memiliki berat dan tinggi badan yang ideal. Perlu diketahui untuk menjadi  menentukan berat badan ideal seorang pramugari tinggi badan minimal adalah 158 cm, disaat anda kurang dari tinggi badan minimal yang telah ditentukan maka pelamar dinyatakan “gugur”. Dalam tes ini diterapkan sistem gugur.

 

Untuk memudahkan mengetahui ideal tidaknya berat badan dengan tinggi badan anda, sebaiknya menentukan berat badan ideal anda silakan ukur dengan standard ukuran internasional – yang dimana ukuran standard ini pula yang digunakan tiap maskapai penerbangan untuk penentuan berat dan tinggi anda yang ideal.

 

Dok, numpang nanya… Kan sekarang lagi ikutin program diet OCD, nah didiet itu ada jendela makan 6, 8, 24 jam. Terus pengen hasil maksimal pake jendela makan 24 jam. Apakah ada tips supaya lebih kuat untuk jalani diet ocd itu dan gimana cara nentuin berat badan ideal hehe makasih sebelumnya 🙂 dijawab yah 😉

 

 Quote

alifanugrah10 

  1. Yusi Capriyanti

 Dokter

May 23, 2015 at 07:03 AM

 

Halo,   Menentukan berat badan ideal Anda bisa dengan menghitung secara sederhana rumus dibawah ini :

 

Laki laki =     Berat badan ideal =  Tinggi Badan – 100 Wanita   =     Berat badan ideal = (Tinggi Badan – 100)- 10%

Namun untuk memulai suatu diet Anda sebaiknya mengetahui BMI (body mass indeks) Anda terlebih dahulu dengan kalkulator BMI. Jika hasil BMI Anda menunjukkan bahwa berat badan Anda berada pada level Overweight / Obesitas maka penurunan berat badan bisa Anda lakukan dengan metode diet dan olahraga. Metode diet ala OCD dalam pandangan medis memiliki resiko yang cukup tinggi untuk merusak tubuh Anda, walaupun mungkin penurunan berat yang Anda inginkan tercapai. Beberapa kemungkinan efek dari diet OCD ini adalah lemas, rusaknya jaringan otot, konstipasi, fatty liver, batu empedu, dehidrasi, serangan jantung, malnutrisi, gangguan menstruasi, kejang akibat gangguan elektrolit dll. Penurunan berat badan yang dianjurkan adalah sekitar 0.,5 kg – 1kg per minggunya dengan diet sehat dan olahraga. Jangan memaksakan diri Anda dengan melakukan diet yang terlalu berat dan berbahaya. Pilihlah diet sehat yang menyenangkan untuk dilakukan sehingga penurunan berat bisa dicapai dan tubuh tetap sehat dan bugar. Baca topik Menurunkan berat badan. Semoga membantu.   dr. Yusi  menentukan berat badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.