makanan untuk menaikkan berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara Menaikkan Berat makanan untuk menaikkan berat badan Badan setelah Sakit

2066 views

selamat sore. dokter, saya mau menanyakan, saya usia 25 th. beberapa waktu lalu saya sakit maag sehingga berat badan saya turun banyak hingga tinggal 30 kg saat ini. saat ini sakit maag saya sudah dinyatakan sembuh. bagaimana caranya agar saya cepat mengembalikan berat badan saya lagi. terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Pada dasarnya, berat badan tidak bertambah disebabkan karena konsumsi energi lebih rendah dari kebutuhan. Dalam hal ini, sebagian cadangan energi tubuh dalam bentuk lemak akan digunakan. Penyebab lain adalah karena metabolisme tubuh yang cepat (biasanya merupakan faktor keturunan) makanan untuk menaikkan berat badan dan juga terdapatnya penyakit kronis yang mendasari. Selain itu, seseorang yang termasuk dalam kategori kurus dapat disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti hipertiroid, tuberkulosis dan juga magg kronis seperti yang Anda alami.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menambah berat badan, antara lain:

Makan secara teratur 3 kali sehari dengan gizi seimbang lebih banyak dari biasanya dan ditambah 2 kali makanan kecil (biskuit yang mengandung keju dan susu, minuman yogurt, jus buah). Gizi seimbang adalah susunan hidangan sehari yang mengandung zat gizi (karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral) dalam jumlah dan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan tubuh untuk dapat hidup sehat secara optimal.

Meningkatkan asupan protein dan karbohidrat sangat baik untuk meningkatkan berat badan. Makan lebih banyak makanan sumber energi dan protein dari biasanya seperti roti, nasi, umbi-umbian, ikan, daging, tempe, tahu.

Berolahraga secara teratur. Beberapa jam setelah olahraga biasanya akan terasa lapar sehingga meningkatkan nafsu makan, yang tentunya berguna untuk menaikkan berat badan. Jenis olah raga pun tidak perlu yang sulit atau terlalu berat. Berjalan kaki selama 30 menit secara teratur sudah cukup untuk menjaga keseimbangan tubuh. makanan untuk menaikkan berat badan Istirahat yang cukup agar energi Anda tidak banyak terbuang percuma dan juga mengatur aktivitas agar tidak berlebihan dan menguras terlalu banyak energi

Memperbanyak minum air putih.

Anda dapat mengunjungi Rubrik Gizi yang kami miliki untuk panduan beberapa jenis makanan dan kalorinya. Selain itu Anda juga dapat memperhatikan label makanan pada setiap kemasan untuk mengetahui jumlah kalori dan kandungan nutrisi pada setiap produk makanan yang Anda beli. Kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis gizi untuk dapat mengatur jadwal makan yang sesuai dengan kebutuhan harian dan kondisi kesehatan Anda saat ini, agar target berat badan yang diinginkan dapat segera tercapai.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Perlukah Menaikkan Berat Badan?

Sakit Perut dan Sulit Gemuk

Menambah Nafsu Makan & Menaikkan Berat Badan

Ingin Menambah Tinggi Badan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam

 

  1. Puspita Komala Sari
  2. Puspita Komala Sari

Redaksi Medis

Kedokteran Umum

KlikDokter.com

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai topik ini, silakan ajukan pertanyaan Anda di fitur Tanya Dokter Klikdokter.com di laman website kami.

 

CARA MENAMBAH BERAT makanan untuk menaikkan berat badan BADAN SECARA ALAMI, MUDAH DAN SEHAT

 

 Mr. Admin   Friday, 7 October 2016  Kesehatan

Banyak orang yang menginginkan berat badan yang ideal dan banyak juga yang ingin mendapatkannya dengan cara yang praktis seperti mengkonsumsi obat penambah berat badan dan lain sebagainya. Bukanlah suatu masalah jika mengonsumsi obat penambah berat badan akan tetapi efek jangka makanan untuk menaikkan berat badan panjang yang dapat diterima akibat mengkonsumsi obat tersebut bisa sangat fatal. Banyak orang mengonsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi dengan tujuan agar badan cepat gemuk, padahal metode semacam ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh.

 

 

 

 

Baca Juga : Cara Alami Mencegah Jerawat Dengan Mudah dan Murah

 

 

Maka dari itu Dayat Mbojo’s Blog memberikan beberapa tips/cara bagaimana menambah berat badan :

 

  1. Porsi Makan Harus Lebih dan Sering Ngemil

 

Bagi orang yang memiliki badan kurus, mereka cenderung lebih cepat merasa kenyang walau hanya makan dalam porsi yang sedikit. Kondisi ini membuat lambung mereka kosong dalam waktu yang lama tanpa makanan. Sehingga tubuh tidak mendapatkan asupan nutrisi yang pas.

 

  1. Banyak Mengonsumsi Buah dan Jus

 

 

Beberapa buah memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang tinggi yang baik untuk kesehatan  dan pencernaan, apalagi jika disajikan dalam bentuk jus karena sangat cocok untuk menambah berat badan. Sebab, tubuh akan lebih mudah menyerap nutrisi makanan apabila sudah dihaluskan. Untuk mengoptimalkan program menambah berat badan cobalah hindari mengonsumsi minuman rendah gizi seperti kopi, soda, alkohol, dan minuman ringan lainnya.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

  1. Menambah Porsi Kalori Bagi Tubuh

 

Lemak berbeda dengan kalori, meski banyak yang menganggapnya sama. Kalori termasuk sumber energi terbaik untuk tubuh. Sehingga kebutuhan kalori setiap orang berbeda-berbeda tergantung banyaknya energi yang mereka keluarkan. Menambah asupan kalori setiap harinya sangat penting untuk menaikan berat badan dengan cepat. Namun, asupan kalori yang terlalu banyak juga tidak baik bagi tubuh.

 

  1. Rajin Berolahraga

 

Olahraga dianggap sebagai aktivitas fisik yang cukup ideal untuk menurunkan berat badan. Padahal, olahraga rutin sebetulnya bisa juga kita gunakan untuk menaikan berat badan dengan cepat. Olahraga juga dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga tubuh akan mendapatkan asupan kalori yang lebih banyak. Jadi berbanyak-banyaklah berolahraga 🙂

 

Baca Juga : Cara Merawat Tubuh Agar Tetap Sehat dan Bugar

 

  1. Hindari Rokok dan Begadang

 

Begadang menjadi salah satu hambatan ketika ingin menaikan berat. Begadang dapat berpengaruh buruk kondisi kesehatan kamu. Bahkan, orang yang sering begadang lebih beresiko mengalami penyakit kanker dan tumor mematikan, apalagi begadang sambil merokok. Rokok mengandung makanan untuk menaikkan berat badan  beragam senyawa kimia beracun yang dapat menyebabkan kanker, impotensi, dan gangguan janin dalam kandungan. Telah banyak kasus kematian akibat merokok. Jadi jauhilah aktifitas ini jika ingin menaikan berat badan secara alami, mudah dan sehat.

 

  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

 

Banyak kasus mengatakan hampir 70 % lebih orang yang bertubuh kurus mengalami kekurangan cairan tubuh. Padahal lebih dari 75% tubuh mengandung cairan. Air sangat diperlukan oleh tubuh untuk menjalankan berbagai fungsi organ, termasuk salah satunya lambung dan usus dalam menyerap nutrisi dan juga banyak pakar kesehatan mengatakan kalau mengonsumsi air putih terbaik harus minimal 8 gelas atau 2 liter sehari.

 

  1. Kunyah Makanan Sehalus Mungkin

 

Ternyata banyaknya kunyahan mempengaruhi penyerapan nutrisi makanan dalam tubuh. Nabi Muhammad SAW  menyarankan untuk mengunyah makanan setidaknya lebih dari 26 kali dan benar ternyata makanan yang lebih halus akan mudah diserap nutrisinya oleh tubuh.

 

Baca Juga : Waspada, Bahaya Mie Instan Bagi Kesehatan

 

 

 

Itu dia beberapa cara menambah berat badan secara alami, cara menambah berat badan dengan mudah dan sehat yang dapat saya bagikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

 

 Widi Hastomo makanan untuk menaikkan berat badan  October 4, 2013 Kesehatan 0 Comments

Hai sobat hastomo network, setelah sebelumnya saya telah membahas tentang Cara Ampuh Mengurangi Berat Badan, rasanya kurang lengkap jika tidak memberikan tips tentang bagaimana cara menaikkan berat badan, tentunya secara cepat, alami, dan aman. Oke mari kita mulai. Sebelumnya perlu makanan untuk menaikkan berat badan anda pahami bahwa tips yang akan saya bahas disini adalah tentang bagaimana meningkatkan berat badan dengan memperbesar otot, bukan lemak. Kenapa otot? karena selain sehat, pembentukan otot juga akan menambah kepercayaan diri anda karena akan menghasilkan bentuk tubuh yang proporsional.

 

Berikut beberapa tips yang dapat anda praktekkan untuk dapat menaikkan berat badan dengan cepat, alami, dan aman :

 

  1. Olahraga

Kenapa olahraga saya taruh pada point pertama? ya sebenarnya olahraga merupakan elemen terpenting untuk menaikkan berat badan dengan pembesaran otot. Manfaat terbesar olahraga disini adalah untuk memperlancar metabolisme tubuh. Jadi dengan olahraga,  penyerapan nutrisi dalam tubuh anda akan diperbaiki sehingga tidak akan ada nutrisi yang terbuang percuma. Untuk intensitasnya dapat anda sesuaikan dengan aktivitas anda, namun untuk memperoleh hasil yang maksimal usahakan anda melakukan latihan angkat beban 3 – 4 kali per minggu.

 

  1. Makan

Untuk point ini tentu anda sudah paham apa yang saya maksud. Bagaimana bisa meningkatkan berat badan kalau tidak makan.. hehehe. Sedikit tips untuk anda, makanlah makanan yang mengandung protein tinggi seperti whey protein, tuna, daging sapi, dll dan karbohidrat tinggi seperti beras merah, roti gandum, dan kentang. Untuk porsinya buatlah porsi yang sedikit namun dikonsumsi lebih sering. Jadi jika biasanya anda mengkonsumsi makanan 3x sehari dengan porsi besar, buatlah porsi tersebut menjadi lebih kecil namun dikonsumsi 5x sehari. Dengan asupan makanan tepat yang dikombinasikan dengan olahraga, saya jamin berat badan anda akan berangsur – angsur naik dengan cepat.

 

  1. Istirahat

Istirahat merupakan salah satu point pendukung untuk kesuksessan menaikkan berat badan. dengan makanan untuk menaikkan berat badan istirahat yang cukup, tubuh anda akan dapat melakukan regenerasi khususnya untuk otot – otot yang pecah setelah anda berolahraga. Usahakan tidur yang cukup minimal 7 jam perhari dan kurangi begadang agar proses regenerasi dapat berjalan dengan maksimal.

 

  1. Timbang

Selain faktor fisik, melakukan penimbangan berat badan merupakan salah satu elemen penting demi tercapainya berta badan yang ideal. Penimbangan secara berkala akan dapa memantau perkembangan anda dan dapat memberikan sebuah motivasi positif untuk terus berkembang.

 

 

Widi Hastomo

Hai, Nama saya Widi Hastomo. Saya adalah seorang software enginer yang punya passion di bidang web development. Saya sudah berada di dunia web development sejak tahun 2014 dan saat ini berdomisili di semarang, Jawa Tengah.

 

 View Complete Profile makanan untuk menaikkan berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.