makanan sehat untuk menambah berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara Menaikkan Berat makanan sehat untuk menambah berat badan Badan Dalam Waktu Singkat

 

by admin on 8 April, 2015 in Diet & Fitness, Gaya Hidup 0

Cara Menaikan Berat Badan Dalam Waktu Singkat

 

Ketika orang-orang banyak yang berusaha menurunkan berat badan, masih ada saja yang ingin menambah berat badannya. Biasanya orang yang seperti ini adalah orang dengan kategori kurus atau berat badan masih di bawah normal. Yaa, tentu dengan badan yang terlalu kurus, maka Anda pun tidak bisa makanan sehat untuk menambah berat badan tampil maksimal dan kurang percaya diri. Tubuh yang sangat kurus juga menjadikan kita terkesan kurang sehat, meskipun sebenarnya tidak selalu seperti itu.

 

Cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat bisa saja dilakukan oleh orang dengan tubuh kurus. Namun Anda harus menjalani peraturan ketat untuk diet menaikkan berat badan. Selain pola makan, Anda juga harus mengimbanginya dengan olahraga atau latihan fisik agat tubuh bisa terlihat berisi.

 

Meskipun agak susah, namun jika Anda berusaha niscaya keinginan memiliki tubuh ideal bisa terwujud. Inilah beberapa cara menambah berat badan dalam waktu cepat yang bisa Anda praktekkan.

 

Makan teratur

 

Ini merupakan hal utama yang harus Anda lakukan. Dengan pola makan teratur, makanan sehat untuk menambah berat badan maka tubuh tidak akan kekurangan nutrisi sehingga bisa lebih berisi dan gemuk. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan makanan yang dikonsumsi, pastikan makanan yang Anda makan mengandung gizi tinggi yang diperlukan tubuh. Jika biasanya Anda sering meninggalkan sarapan, mulai sekarang usahakan untuk selalu sarapan sehat sebelum pergi bekerja.

 

Mengunyah makanan sampai halus

 

Masih banyak orang yang menyepelekan masalah ini. Mengunyah makanan merupakan bagian dari cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat. Dengan makanan yang lebih halus saat masuk ke organ pencernaan, maka organ pencernaan bisa bekerja lebih baik sehingga nutrisi pada makanan dapat terserap dengan sempurna. Dengan begitu, makanan yang dikonsumsi tidak hanya menjadi kotoran semata.

 

Minum susu

 

Minum susu juga bisa menjadi cara menambah berat badan yang baik. Minumlah susu secara rutin, agar hasilnya lebih maksimal minumlah susu pada pagi hari dan malam hari menjelang tidur.

 

Makan putih telur

 

Putih telur ini sangat disukai oleh para atlit binaraga untuk membentuk tubuh mereka. Kandungan protein yang tinggi pada putih telur dapat membentuk massa otot. Putih telur rebus sangat baik dikonsumsi jika Anda ingin memiliki tubuh yang lebih berisi dan sehat.

 

Cukup istirahat

 

Cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat sebenarnya tidaklah sulit, hanya dengan istirahat teratur Anda sudah bisa mewujudkannya. Istirahat cukup sangat penting bagi tubuh. Saat istirahat merupakan saat yang baik bagi tubuh untuk menyerap sari-sari makanan yang telah masuk. Tidurlah setidaknya 7 hingga 8 jam setiap hari. Jangan terlalu banyak begadang untuk hal yang tidak penting.

 

Olaharaga

 

Ini merupakan kunci dalam membentuk tubuh ideal. Dengan olahraga, maka tubuh bisa lebih gemuk, berisi namun tetap sehat. Lakukanlah olahraga secara teratur setidaknya seminggu dua kali.

 

Home » artikel kesehatan » cara menggemukkan badan » Cara Cepat Gemuk dalam Waktu Singkat Saran Dokter

ARTIKEL KESEHATAN CARA makanan sehat untuk menambah berat badan MENGGEMUKKAN BADAN TUESDAY

Cara Cepat Gemuk dalam Waktu Singkat Saran Dokter

 

 

 

 

Cara Cepat Gemuk dalam waktu singkat | Dalam mesin pencarian, tidak sedikit orang yang mencari cara cepat gemuk dalam 1 minggu. Hal itu sepertinya relatif sulit untuk dilakukan. Namun apabila maksudnya dalam waktu sesingkat mungkin, itu baru masuk akal. 

 

Kenapa mencari cara  agar cepat gemuk?

Memiliki bentuk tubuh yang proporsional dan ideal alias tidak terlalu kurus ataupun makanan sehat untuk menambah berat badan gemuk adalah suatu kebanggaan dan daya tarik untuk sebagian besar orang. Ternyata banyak juga yang ingin menggemukkan badan karena punya tubuh kurus. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini HowSehat.blogspot.com sebagai blog pengumpul artikel kesehatan tentang gaya hidup sehat ingin berbagi informasi mengenai ‘cara cepat gemuk’.

 

Mau cepat menggemukan dalam waktu 1 minggu?

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, hal itu tidak mudah direalisasikan. Namun patut kita coba. Untuk itu, pelajari disini tips dan cara cepat gemuk dalam waktu singkat, bisa memang dalam 1 minggu  atau lebih yang penting menggunakan metode alami. Kalau Anda orang yang kurus dan berniat bikin badan lebih berisi, bacalah artikel cara menambah berat badan berikut ini.

 

Sebenarnya ada banyak sekali artikel yang membahas cara cepat gemuk.  Berikut beberapa cara cepat menggemukkan badan tanpa menggunakan obat gemuk yang kami peroleh dari jawaban 2 orang dokter yaitu dr Henry Andrean dan dr. Yusi dari  Alodokter(dot)com.

Sumbernya INI dan ITU.

Sebelumnya kami juga telah membuat tulisan berjudul:

Cara menggemukkan badan secara alami dengan cepat dan mudah

 

cara-cepat-gemuk-waktu-singkat

 

Pada prinsipnya, meningkatnya berat badan akan terjadi jika jumlah kalori yang dibakar (atau dipakai untuk aktivitas) lebih sedikit dari jumlah kalori yang dikonsumsi (atau dimakan).

Diet untuk meningkatkan berat badan perlu dipilih secara bijak, sehingga membuahkan hasil yang tidak hanya menaikkan berat badan, namun juga memiliki tubuh yang sehat.

 

Apa saja penyebab badan kurus?

Tubuh yang kurus bisa dipengaruhi banyak faktor seperti :

 

Genetik dari kedua orang tua  dan keluarga. Anak yang orang tuanya mengalami bentuk tubuh yang kurus jarang sekali mendapatkan badan yang gemuk. Namun hal itu bisa saja menjadi gemuk jika ada gen dari kakek/ nenek yang memiliki bentuk tubuh gemuk/ bongsor.

Pola makan. Jika kalori yang Anda makan jauh lebih sedikit dari energi yang Anda keluarkan maka otomatis tubuh Anda akan mengalami penurunan berat badan.

Kurang Istirahat.

Kurang minum air putih.

Kurang olahraga.

Merokok.

Stress fisik dan psikis (depresi, kecemasan dll)

Metabolisme tubuh yang terlalu cepat.

Adanya penyakit TBC (penyakit ini menyebabkan penurunan berat badan akibat infeksi kronis yang lama pada paru)

Terlalu banyak mengkonsumsi alkohol.

Gangguan tiroid

Diabetes Mellitus.

Penyakit HIV-AIDS.

Sirosis hati atau penyakit hati lainnya.

Penyakit usus atau gangguan malabsobsi (penyerapan) makanan di usus.

Kanker.

dll.

 

Untuk mengetahui penyebab kurusnya Anda maka tentunya pemeriksaan secara seksama akan diperlukan. Dokter akan melakukan tes fisik, tes darah, tes urin, USG dll untuk mengetahui apa penyebab keluhan Anda secara lebih jelas. Sebagai contoh penderita Asma memang biasanya jarang makanan sehat untuk menambah berat badan sekali gemuk, namun bukan berarti semua penderita asma pasti kurus. Operasi hernia serta usus buntu yang pernah Anda lakukan akan berpengaruh sementara terhadap berat badan Anda contohnya pada masa pemulihan, namun saat kondisi sudah fit seharusnya berat badan Anda akan bisa naik jika ditunjang oleh asupan kalori yang cukup.

 

Lalu Bagaimana cara makanan sehat untuk menambah berat badan menggemukkan badan?

 

Untuk meningkatkan berat badan Anda, Anda bisa melakukan beberapa cara seperti :

tanya-bingung

 

Olahraga sesuai kemampuan, hal ini dikarenakan Anda memiliki asma, maka olahraga yang disarankan adalah joging, jalan cepat dan sepeda statis.

Perhatikan asupan makan = makan porsi kecil dan sering serta mengandung kalori tinggi. Ingat 4 sehat.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Minum produk susu dan susu.

Istirahat cukup.

Makan snack sehat (juice buah, roti isi, selai kacang, dll yang tidak membuat asma Anda kumat)

Baca juga: 10 Makanan yang Bisa Bikin Cepat Gemuk tapi Relatif Sehat

 

 

Ada tips tambahan dalam menaikkan berat badan secara alami?

Berikut adalah tips yang dapat dicoba untuk meningkatkan berat badan dengan cara yang sehat :

  1. Dalam 1 porsi makan, pastikan mengandung karbohidrat, protein, lemak,vitamin, mineral, dan serat
  2. Makan dalam porsi yang cukup minimal 6 kali dalam sehari
  3. Sempatkan mengkonsumsi snack sehat sebelum tidur seperti :

snack protein bar

yogurt

buah-buahan

kacang-kacangan

  1. Pilih makanan yang mengandung kalori yang tinggi namun sehat dan mengandung banyak nutrisi seperti makanan yang mengandung lemak tumbuhan, seperti :

kacang tanah

kacang-kacangan

alpukat

jagung

selai kacang

  1. Makanan yang mengandung lemak hewani juga memiliki jumlah kalori yang besar, namun memiliki risiko meningkatkan kolesterol, seperti :

daging merah

keju

susu

dan produk susu lainnya

  1. Minum juice buah-buahan
  2. Berikan jarak antara makan dan minum sehingga ada waktu untuk makanan masuk ke dalam proses pencernaan lebih banyak
  3. Gunakan bumbu atau rempah untuk menambah nafsu makan
  4. Gunakan bumbu-bumbu yang memiliki kalori yang tinggi seperti :

mayonnaise

thousand island

  1. Gunakan minyak sayur dalam memasak
  2. Lakukan aktivitas jalan beberapa waktu sebelum makan untuk meningkatkan nafsu makan
  3. Lakukan olahraga mengangkat beban agar kalori yang dikonsumsi diubah menjadi otot daripada lemak

 

Jika sudah melakukan beberapa cara diatas secara regular, namun belum memberikan hasil yang memuaskan dan masih belum berhasil, Anda dapat memeriksakan diri Anda ke dokter ahli gizi untuk mendeteksi adanya gangguan yang mungkin menghambat penyerapan makanan atau pembentukan otot serta menemukan pola makan yang cocok untuk Anda dalam meningkatkan berat badan dan tetap dalam kondisi fit. makanan sehat untuk menambah berat badan Nah itulah Cara Cepat Gemuk dalam waktu singkat yang bisa kami bagi melalui blog artikel gaya hidup sehat  –  HowSehat. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat. Terimakasih dan Salam.

Yang Keren Lainnya :

 

san mengapa banyak orang memilih cara instan : mengkonsumsi deksametason dan siproheptadin.

 

Kedua obat ini mestinya dibeli dengan resep dokter, tapi saya jamin anda bisa membelinya di toko obat atau apotik satu dus tanpa resep apapun (maklum peraturan di negeri kita hanya disimpan di laci doank, aplikasinya hanya ditegakkan beberapa bulan setelah peraturan ditandatangani. Maaf bagi yang tersindir).

 

Deksametason (golongan kortikosteroid) menyebabkan tertimbunnya cairan di dalam tubuh, terutama di wajah dan pundak. Pipi akan terlihat lebih tembem dan agak bulat (bahasa sananya, moon face). Timbunan cairan yang cukup banyak ini tentunya berperan menaikkan berat badan anda.

 

Siprohepatadin, selain mempunyai efek utama menghambat reseptor histamin (antihistamin) juga mempunyai efek samping sebagai antiserotonin. Efek yang terakhir ini menyebabkan meningkatnya nafsu makan. Jadi jangan heran, selama minum obat ini bawaannya mau makan melulu. Makan yang banyak tanpa diimbangi dengan pembakaran (olahraga) akan meningkatkan penimbunan lemak di bawah kulit termasuk di bawah kulit perut. Seperti halnya cairan, lemak yang tertimbun juga berperan menaikkan berat badan.

 

Itu untungnya. Ruginya?! Bejibun.

 

Sebenarnya tubuh dalam keadaan normal memproduksi kortikosteroid alami dalam jumlah yang cukup. Fungsinya, untuk membantu metabolisme tubuh dan melawan stress. Konsumsi obat kortikosteroid dari luar tubuh dalam waktu yang lama akan direspon oleh tubuh dengan menghentikan produksi kortikosteroid alami. Jika sewaktu-waktu konsumsi obat kortikosteroid dihentikan, tubuh akan segera kekurangan kortikosteroid (tubuh kita perlu waktu untuk memproduksi kortikosteroid alami). Akibatnya, metabolisme tubuh akan kacau balau (rebound phenomenon). Bahkan pada beberapa kasus dapat berakhir dengan kematian. Jalan keluarnya, menghentikan penggunaan obat ini secara berangsur-angsur (tappering off).

 

Kortikosteroid juga mengakibatkan osteoporosis, peningkatan tekanan darah, peningkatan gula darah, menekan imunitas tubuh, dll. Pada anak yang sedang tumbuh, kortikosteroid dapat mengakibatkan terhentinya pertumbuhan tulang.

 

Siproheptadin sebenarnya adalah obat alergi, digunakan untuk pilek karena alergi atau gatal-gatal karena alergi. Efek sampingnya, selain merangsang nafsu makan, juga menimbulkan kantuk, lelah, kadang pingsan dan sesak napas, dll.

 

Ternyata cara instan ini sangat tidak sehat alias berbahaya dan hasilnya pun adalah berat badan ideal palsu. Keuntungan tidak sepadan dengan kerugian yang akan ditanggung. Saya sarankan jangan tempuh cara ini jika tidak ingin menuai “badai” di kemudian hari.

 

yang aman itu…

 

Masalah berat badan yang kurang sebenarnya berhubungan dengan beberapa hal, antara lain kesehatan umum, asupan gizi, istirahat cukup, olahraga, dan keseimbangan hormon.

 

Jika ingin menambah berat badan, maka sebaiknya yang ditambah adalah otot dan bukan lemak. Otot dibentuk dengan olahraga dan protein yang cukup. Yang penting lagi adalah hormon harus dalam jumlah optimal. Seperti Human Growth Hormone, testosterone, dan lain-lain. Untuk itu perlu diperiksa dan berkonsultasi dengan dokter.

 

Aturlah agar istirahat malam cukup sampai 8 jam, jangan sampai kurang tidur. Jumlah kalori yang masuk melalui makanan harus lebih banyak daripada jumlah energi yang dipakai beraktivitas. Jadi harus lebih banyak makan makanan yang mengandung kalori. Saran saya berupa protein, yaitu daging, ikan , telur, serta karbohidrat sebagai sumber tenaga berupa nasi merah, dan lain-lain.

 

Vitamin berupa multivitamin atau bermacam-macam vitamin dan mineral, serta yang mengandung makanan sehat untuk menambah berat badan zat besi. Multivitamin dapat meningkatkan kesehatan secara umum dan menambah selera makan. Kalau bisa olahraga ditambah dengan mengangkat beban, beli dumbel yang beratnya 5 kg untuk latihan menambah massa otot.

Sumber:

pisz ajah

Adi Inohara · 8 tahun yang lalu

0 Jempol ke atas  0 Jempol ke bawah Komentar

Laporkan Penyalahgunaan

 

 Mary

olahraga, dan minum susu apleton weight gain

Mary · 9 bulan yang lalu

0 Jempol ke atas  0 Jempol ke bawah Komentar

Laporkan Penyalahgunaan

 Ulfha

Setuju sama jawaban jawaban di atas…

Makan malam setelah jam 9 itu bsa bkin gemuj…makanan yg dikonsumsi yg daging dagingan….tapi biar gtu ttp haru olahraga biar gemuknya itu gemuj yg sehat

Ulfha · 1 tahun yang lalu

0 Jempol ke atas  0 Jempol ke bawah Komentar

Laporkan Penyalahgunaan

 leperchaun

caranya minum minuman yang mengandung curcuma karena itu merangsang nafsu makan……

semoga berhasil !!!!!!

leperchaun · 8 tahun yang lalu 

0 Jempol ke atas  0 Jempol ke bawah makanan sehat untuk menambah berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.