lingkar perut ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Ketikkan lingkar perut ideal kata kunci

Cari

 

Home Politik Nasional Ekonomi Internasional Olahraga Teknologi Hiburan Gaya Hidup Infografis Fokus Lainnya

Home / Gaya Hidup / Berita Kesehatan

Alasan di Balik Tubuh Kurus Tapi Perut Buncit

Merry Wahyuningsih, CNN Indonesia Senin, 06/04/2015 14:53 WIB

Sebarkan:      

Indeks Berita Klik “>” untuk membaca artikel selanjutnya  1 dari 4 

Ilustrasi (Thinkstock/deyangeorgiev)

Perut buncit selalu identik dengan kegemukan. Padahal tidak semua orang berperut buncit memiliki tubuh yang tambun. Tak jarang, mereka yang bertubuh kurus pun memiliki ‘tas pinggang’ di bagian perut. Apa penyebabnya?

 

Pilihan Redaksi

Ghrelin, Pemicu Lapar Meski Perut Sudah Kenyang

Sesendok Jintan Setiap Hari Bisa Menurunkan Berat Badan

Orang yang Sering Kedinginan Berisiko Alami Kegemukan

Makin Buncit Perut Makin Kecil Ukuran Kelamin Pria

Lemak yang suka ‘berkumpul’ di perut adalah lemak visceral atau intra-abdominal, yaitu lemak yang berhubungan dengan kolesterol tinggi, insulin tinggi, trigliserida tinggi, tekanan darah tinggi dan masalah lainnya. Dibanding lemak di bagian tubuh lain, lemak di daerah perut merupakan lemak yang paling berbahaya. Menurut penelitian, orang yang memiliki perut buncit lebih mungkin mengalami sindrom metabolik, kolesterol tinggi, penyakit lingkar perut ideal kardiovaskuler dan penyakit degeneratif seperti penyakit jantung. Lemak visceral tak hanya membuat perut tampak buncit, tetapi juga bersembunyi di bawah kulit jauh di dalam tubuh dan di sekitar organ. Karena itu, lemak jenis ini menjadi sangat berbahaya, dan tidak hanya menyerang orang-orang bertubuh gemuk.

 

 

(mer/mer)

 

 

NEXT:

Otot vs lemak

Indeks Berita Klik “>” untuk membaca artikel selanjutnya  1 dari 4 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Lemak Jahat di Balik Perut Buncit

Artikel Terkait

 

Senin, 06/04/2015 13:32

Makin Buncit Perut Makin Kecil Ukuran Kelamin Pria

 

Kamis, 02/04/2015 08:41

Cara Pakaian Membantu Menurunkan Berat Badan

 

Rabu, 25/03/2015 15:04

Orang yang Sering Kedinginan Berisiko Alami Kegemukan

 

Selasa, 24/03/2015 15:08

Permen Karet Bisa Halau Rasa Lapar

Artikel Lainnya

 

Kamis, 13/10/2016 18:30

‘No Bra Day’ di Mata Penyintas Kanker Payudara

 

Kamis, 13/10/2016 12:00

Lawan Obesitas, WHO Desak Kenaikan Pajak Minuman Manis

 

Kamis, 13/10/2016 11:06

Kenali Bentuk Tubuh untuk Antisipasi Penyakit

 

Kamis, 13/10/2016 10:18

Alasan Jangan Mengayun Lengan Anak Saat Bermain

Sebarkan:       0 KOMENTAR

 

Fokus  

 

Desain Harmonis Hunian Minimalis

 

Indonesia Siaga Zika

 

Gaya Terkini Ikat Janji

 

Galau Remaja di Jagat Maya

 

Dua Sisi Batik Tulis

 

Peduli Lansia Pahami Demensia

Terpopuler

Festival Perbatasan Meriahkan Akhir Tahun di Atambua

Rabu, 30/11/2016 12:06 WIB

Festival Perbatasan Meriahkan Akhir Tahun di Atambua

Situs Sejarah Dunia yang Lenyap di Tangan ISIS

Rabu, 30/11/2016 15:04 WIB

Situs Sejarah Dunia yang Lenyap di Tangan ISIS

Oreo, Bukan Lagi Si Bundar Hitam Manis

Rabu, 30/11/2016 09:15 WIB

Oreo, Bukan Lagi Si Bundar Hitam Manis

Wisatawan di Kuba ‘Terjebak’ Masa Berduka

Rabu, 30/11/2016 13:50 WIB

Wisatawan di Kuba ‘Terjebak’ Masa Berduka

Arena Ice Skating ‘Ikan Mati’ Dikecam Publik

Selasa, 29/11/2016 18:47 WIB

Arena Ice Skating ‘Ikan Mati’ Dikecam Publik

CNN Video

Wisatawan di Kuba ‘Terjebak’ Masa Berduka

Wisatawan di Kuba ‘Terjebak’ Masa Berduka

Berwisata ke Dataran Tinggi Golan di Israel

Berwisata ke Dataran Tinggi Golan di Israel

Ajang Cari Jodoh Tradisional di New South Wales

Ajang Cari Jodoh Tradisional di New South Wales

Rona Bahagia di Parade Thanksgiving New York

Rona Bahagia di Parade Thanksgiving New York

Konsumsi Makanan Lezat Tanpa Tambah Berat Badan

Konsumsi Makanan Lezat Tanpa Tambah Berat Badan lingkar perut ideal Kemeriahan Thanksgiving di New York Kemeriahan Thanksgiving di New York Ketikkan kata kunci Kirim Home Politik Nasional Ekonomi Internasional Olahraga Teknologi Hiburan Gaya Hidup Infografis Fokus © 2016 Trans Media, CNN name, logo and all associated elements (R) and © 2016 Cable News Network, Inc. A Time Warner Company. All rights reserved. CNN and the CNN logo are registered marks of Cable News Network, Inc., displayed with permission. Tentang Kami|Redaksi|Pedoman Media Siber|Karir|Disclaimer CNN U.S.  | CNN International  | CNN en ESPAÑOL | CNN Chile | CNN México | العربية | 日本語 | Türkçe

 

Privacy Policy Disclaimer Contact Us About Us

Breaking News

 

 

 

Home

KesehatanManfaatTipsBeritaWisata

Home Kesehatan WASPADA Bagi Kalian Yang Berbadan Kurus Dengan Perut Buncit !! Dibawah Ini Beberapa Bahaya Tubuh Kurus dengan Perut Buncit

WASPADA Bagi Kalian Yang Berbadan Kurus Dengan Perut Buncit !! Dibawah Ini Beberapa Bahaya Tubuh Kurus dengan Perut Buncit

 Unknown  11 months ago  Kesehatan

 

 

 

 

 Pada zaman dahulu orangtua banyak beranggapan tubuh yang gemuk yaitu tubuh yang sehat. Tetapi seiring berjalanannya waktu, sekarang ini masyarakat menilai demikian sebaliknya. Tubuh yang gemuk malah tidak sehat serta sangatlah memiliki resiko untuk terserang penyakit yang berbahaya.

 

Memanglah benar bila tubuh yang gemuk dengan lemak terlalu berlebih sangatlah memiliki resiko terserang masalah kardiovaskular seperti penyakit jantung, diabetes, melemahkan badan, kurangi gerakan, dan bahkan juga kematian.

 

Bahaya Tubuh Kurus dengan Perut Buncit

 

Tetapi tahukah Anda bila ada yang lebih beresiko terserang permasalahan kardiovaskular dari pada tubuh gemuk? Letak lemak sangat mempunyai pengaruh, seperti perut buncit yang terdapat banyak tumpukan lemak bakal lebih beresiko dari sebatas gemuk.

 

Seperti yang diambil dari halaman cbsnews. com, satu penelitian tunjukkan bahwa orang kurus dengan lemak yang menumpuk dibagian perut (buncit) memiliki kemungkinan semakin besar alami permasalahan kesehatan dari pada orang yang gemuk atau obesitas biasa.

 

Penelitian lain perlihatkan bahwa orang yang mempunyai perut buncit sangatlah erat hubungannya dengan

 

 

kemungkinan penyakit kardiovaskular dan kematian. Sebenarnya permasalahan kesehatan itu bukan merupakan hal baru, namun belum banyak beroleh perhatian.

 

Hal semacam itu lantaran banyak yang beranggapan bahwa orang yang memiliki perut buncit, kemungkinan besar pasti alami obesitas, tetapi sebenarnya tidak selalu seperti itu.

 

Orang dengan berat tubuh normal dapat juga alami penimbunan lemak di perut dan alami perut buncit, dan perihal itu juga yang perlu diwaspadai. Itu karena mereka yang memiliki perut buncit memiliki resiko semakin besar alami permasalahan kesehatan yang serius.

 

Hal semacam itu di dukung dengan hasil penelitian yang tunjukkan bahwa orang dewasa dengan berat tubuh normal tetapi mempunyai perut buncit memiliki keberlangsungan hidup periode panjang terburuk di banding mereka yang gemuk.

 

Lebih buruknya lagi, data perlihatkan bahwa orang dengan berat tubuh normal dengan perut buncit jadi 2x lebih kemungkinan besar meninggal lebih cepat di banding orang yang sekedar gemuk atau obesitas menurut BMI.

 

Penuturannya, orang dengan perut buncit dikaitkan dengan akumulasi penambahan lemak visceral, yang disimpan di beberapa organ seperti hati, pankreas dan usus. Penumpukan lemak inilah bakal mengganggu kemampuan organ vit*l didalam tubuh.

 

Beberapa orang memiliki kecenderungan menumpuk lemak di perut setelah makan banyak. Untuk hindari resiko kesehatan yang lebih serius, disarankan untuk membakar lemak di perut dengan berolahraga dan memperhatikan pola hidup seperti makanan dan minuman.

 

Jadi jangan sampai abaikan perut buncit ya Herbalers, lantaran lemak di perut lebih beresiko dari pada sebatas mempunyai tubuh gemuk.

 

Mudah-mudahan bermanfaat ya Herbalers.

 

 

Share This:  Facebook  Twitter  Google+  Pinterest  Linkedin

Kesehatan

 

 

 

 

RANDOM lingkar perut ideal POST

Sakit Gigi Anda Tak Kunjung Sembuh Juga ? Jangan Panik, Coba Ikuti Cara Pengobatan Rumahan Sederhana Dibawah Ini. Mari Serbakan Artikel Ini Kepada Sanak Saudara Kita Diluarsana

SAKIT GIGI ANDA TAK KUNJUNG SEMBUH JUGA ? JANGAN PANIK, COBA IKUTI CARA lingkar perut ideal PENGOBATAN RUMAHAN SEDERHANA DIBAWAH INI. MARI SERBAKAN ARTIKEL INI KEPADA SANAK SAUDARA KITA DILUARSANA

 Sakit gigi itu tidak ada duanya deh. Cekot-cekotnya itu lho, buat mood…

Waspada !!  Jangan Sampai Kesehatan Mata Kalian Terganggu, Karena Akan Menyebabkan Mata Menjadi Minus. Yuk Mari Kita Kenali Apa Saja Gejala Mata Minus Dan Langkah Cara Mengurangi Mata Minus Kalian. Yuk Sebarkan Artikel Ini. Barbagi Itu Berkah !!

WASPADA !! JANGAN SAMPAI KESEHATAN MATA KALIAN TERGANGGU, KARENA AKAN MENYEBABKAN MATA MENJADI MINUS. YUK MARI KITA KENALI APA SAJA GEJALA MATA MINUS DAN LANGKAH CARA MENGURANGI MATA MINUS KALIAN. YUK SEBARKAN ARTIKEL INI. BARBAGI ITU BERKAH !!

 Mata minus adalah masalah yang terjadi pada mata hingga membuat seorang…

Hallo Guys, Kalian Tau Dengan Tanaman Tapak Liman ? Tanpa Kita Sadari Ternyata Ampuh Mengobati Anemia, Hepatitis, DLL. Simak Artikel Berikut Tentang Cara Pengolahannya

HALLO GUYS, KALIAN TAU DENGAN TANAMAN TAPAK LIMAN ? TANPA KITA SADARI TERNYATA AMPUH MENGOBATI ANEMIA, HEPATITIS, DLL. SIMAK ARTIKEL BERIKUT TENTANG CARA PENGOLAHANNYA

 Manfaat daun tapak liman diakui dapat menangani beragam jenis penyakit…

Janganlah Kalian Pandang Sebelah Mata Dengan Manfaat Buah Ajaib Yang Satu Ini. Ternyata Buah Paru Bermanfaat Untuk Mencegah Kanker, Menghambat Serangan Jantung, DLL. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini, Agar Saudara Kita Diluarsana Terhindar Dari Penyakit Kanker

JANGANLAH KALIAN PANDANG SEBELAH MATA DENGAN MANFAAT BUAH AJAIB YANG SATU INI. TERNYATA BUAH PARU BERMANFAAT UNTUK MENCEGAH KANKER, MENGHAMBAT SERANGAN JANTUNG, DLL. MOHON SEBARLUASKAN ARTIKEL INI, AGAR SAUDARA KITA DILUARSANA TERHINDAR DARI PENYAKIT KANKER

 Pare dengan ciri khas mempunyai rasa yang pahit serta bentuk buah…

PENTING !! Bunga Yang Kalian Anggap Remeh. Ternyata Menyimpan Banyak Manfaat. Bunga Bintang Lima dan Khasiatnya untuk Mengobati Penyakit Mata. Mohon Sebarkan artikel Ini

PENTING !! BUNGA YANG KALIAN ANGGAP REMEH. TERNYATA MENYIMPAN BANYAK MANFAAT. BUNGA BINTANG LIMA DAN KHASIATNYA UNTUK MENGOBATI PENYAKIT MATA. MOHON SEBARKAN ARTIKEL INI

 Tanaman kitolod atau kembang jangar/bunga bintang lima ini tumbuh liar di…

KALIAN MENGALAMI SAKIT PANGGUL YANG TAK KUNJUNG SEMBUH ? JANGAN CEMAS, DAN TAK USAH BANYAK MENGELUARKAN BIAYA MAHAL. CUKUP DENGAN BAHAN ALAMI DIBAWAH INI. APAKAH KALIAN INGIN MENCOBANYA DIRUMAH ? DIBAWAH INI CARANYA YANG SANGAT MUDAH

KALIAN MENGALAMI SAKIT PANGGUL YANG TAK KUNJUNG SEMBUH ? JANGAN CEMAS, DAN TAK USAH BANYAK MENGELUARKAN BIAYA MAHAL. CUKUP DENGAN BAHAN ALAMI DIBAWAH INI. APAKAH KALIAN INGIN MENCOBANYA DIRUMAH ? DIBAWAH INI CARANYA YANG SANGAT MUDAH

sakit linu panggul dapat lega dengan cara yang lebih alami bukannya pergi ke…

POPULAR

 WASPADA !!! Jangan Sampai Kejadian Ini Menimpa Anda Juga. Pria Ini Didiagnosis Dengan Kanker Mata Karena Melakukan Ini Setiap Malam !!! Simak Penyebabnya Dibawah Ini

WASPADA !!! Jangan Sampai Kejadian Ini Menimpa Anda Juga. Pria Ini Didiagnosis Dengan Kanker Mata Karena Melakukan Ini Setiap Malam !!! Simak Penyebabnya Dibawah Ini

Seorang pria 40 tahun didiagnosa menderita kanker mata dengan mata yg menular. Ada banyak studi ilmiah menunjukkan bahwa lampu hijau da…

 Para Kaum Wanita, Mari Kita Kenali 10 Tanda Peringatan Kanker Serviks Yang Jangan Diabaikan DI Bawah Ini. Tolong Sebarkan Artikel Ini Agar Saudara Kita Mengetahuinya

Para Kaum Wanita, Mari Kita Kenali 10 Tanda Peringatan Kanker Serviks Yang Jangan Diabaikan DI Bawah Ini. Tolong Sebarkan Artikel Ini Agar Saudara Kita Mengetahuinya

Kanker serviks sudah jadi hantu untuk para wanita, lantaran kanker ini sangatlah ganas serta dapat merenggut nyawa. Tetapi tidak sepert…

 INGIN TOILET SELALU BAU SEGAR DAN TETAP BERSIH. DIBAWAH INI CARANYA YANG MUDAH DAN SEDERHANA

INGIN TOILET SELALU BAU SEGAR DAN TETAP BERSIH. DIBAWAH INI CARANYA YANG MUDAH DAN SEDERHANA

Kita semua akan menyetujui bahwa tidak ada yang nastier dari menggosok toilet. Namun, kamar mandi bersih membuat seluruh rumah sehat ka…

 Kalian Malu Dengan Pasangan Kalian Karena Area S3l4ngk4ng4n Anda Berkulit Gelap ? Tak Usah Malu, Silahkan Kalian Coba Trik Dibawah Ini Yang Ampuh Mengatasi Kulit Gelap Di Area S3l4ngk4ng4n Anda

Kalian Malu Dengan Pasangan Kalian Karena Area S3l4ngk4ng4n Anda Berkulit Gelap ? Tak Usah Malu, Silahkan Kalian Coba Trik Dibawah Ini Yang Ampuh Mengatasi Kulit Gelap Di Area S3l4ngk4ng4n Anda

Kulit gelap di area s3l4ngk4ng4n dan antara kaki adalah kondisi kulit yang bernama Akantosis nigricans dan terjadi antara orang-orang d…

 KABAR MENGEJUTKAN !! Ini Akibatnya Jika Kalian Sering Minum Susu Beruang !! Tolong Sabarkan Artikel Penting Dibawah Ini Agar Sanak Saudara Kita Yang Diluarsana Tahu

KABAR MENGEJUTKAN !! Ini Akibatnya Jika Kalian Sering Minum Susu Beruang !! Tolong Sabarkan Artikel Penting Dibawah Ini Agar Sanak Saudara Kita Yang Diluarsana Tahu

 Dulunya orang menduga, bila Susu Beruang ini datang dari hewan Beruang. Tetapi perkiraan itu salah, sebenarnya Susu Beruang sejatinya …

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 SUNGGUH MENAKJUBKAN !!! 4 Makanan Ini Bersihkan Paru-Paru Dalam 72 Jam, Perokok Wajib Baca !! Jangan Pelit Untuk Share Ke Teman Yang Merokok Diluarsana

SUNGGUH MENAKJUBKAN !!! 4 Makanan Ini Bersihkan Paru-Paru Dalam 72 Jam, Perokok Wajib Baca !! Jangan Pelit Untuk Share Ke Teman Yang Merokok Diluarsana

 Bahkan juga para perokok juga tahu bahaya merokok untuk kesehatan tapi tidak semua dari mereka dapat berhenti terlebih bila sudah menj…

 SUNGGUH LUARBIASA !!! Diet Dengan Telur !!! Hilangkan 3 Kg Dengan Hanya Waku 3 Hari Saja. Kalian Ingin Mencobanya DIirumah ? Dibawah Ini Caranya

SUNGGUH LUARBIASA !!! Diet Dengan Telur !!! Hilangkan 3 Kg Dengan Hanya lingkar perut ideal Waku 3 Hari Saja. Kalian Ingin Mencobanya DIirumah ? Dibawah Ini Caranya

Orang yang sering berperang dengan kelebihan berat badan tahu bahwa penurunan berat badan yang cepat dapat menjadi tantangan besar. Nam…

 Selamat Tinggal Untuk Kolesterol, Gula Darah, Lipid Dan Trigliserida, Cukup Denngan Buah “Ajaib” Dibawah Ini Dan Berikut Cara Mengolahnya

Selamat Tinggal Untuk Kolesterol, Gula Darah, Lipid Dan Trigliserida, Cukup Denngan Buah “Ajaib” Dibawah Ini Dan Berikut Cara Mengolahnya

Menerima e-mail ini dari seorang teman, telah mencoba dengan hasil yang baik! Selamat tinggal kolesterol, gula darah, lipid dan triglis…

 Kejam !! Rahasia Pabrik Rokok Ini Bisa Bikin Kamu Berhenti Merokok!! Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kalian Yang Merokok

Kejam !! Rahasia Pabrik Rokok Ini Bisa Bikin Kamu Berhenti Merokok!! Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Teman Atau Saudara Kalian Yang Merokok

 Seseorang pekerja pabrik rokok mengember – emberkan rahasia yang mungkin saja akan buat semua perokok berpikir 2 kali lagi untuk merok…

ADVERTISING

 

 

LABELS

Kesehatan

Manfaat

Tips

Wisata

 

Tweet oleh @BreakingNews564

Created By Sora Templates & Blogger Templates

 

 

 

 TRENDING

TERPOPULER

INSPIRASI

HIBURAN

COMMUNITY

TULIS ARTIKEL

992

SHARES

 SHARE

 TWEET

 COMMENT

HIPWEE // INSPIRASI // TIPS

Padahal Kurus, Tapi Kok Perutnya Buncit, Ya? Ini Dia 10 Faktor Penyebabnya

28 Agustus 2016

 Meily Rohmatun 992 3

https://rone92q.files.wordpress.com

Sebagian besar perut buncit, pasti selalu identik dengan kegemukan. Benarkah begitu? Padahal nggak semua orang berperut buncit memiliki tubuh yang tambun berisi. Dalam beberapa kasus, mereka yang bertubuh kurus pun ternyata memiliki perut dengan ukuran yang nggak sesuai dengan tubuhnya.

 

Menurut Dr. Ida Gunawan, MS, Sp.GK, seorang dokter gizi dari Jakarta, mengatakan bahwa untuk melihat apakah seseorang termasuk dalam kategori memiliki perut buncit atau nggak, bisa dilakukan melalui pengukuran lingkar pinggang. Jika lingkar pinggang cowok >90 cm dan cewek >80cm, maka orang tersebut positif memiliki perut buncit.

 

 

 

Lalu, apa kabar dengan mereka yang perutnya buncit padahal bertubuh kurus? Hal ini bukan nggak mungkin dan memang bisa terjadi. Nih, Hipwee Tips bantu kamu menjelaskan beberapa penyebabnya. Simak, ya!

 

  1. Faktor usia sangat berpengaruh dalam kerja tubuh memproses lemak, pada cewek khususnya

 

 

makin tua makin buncit? via i.huffpost.com

 

Seperti yang dilansir dari doktersehat.com, usia memiliki pengaruh besar dalam sistem pencernaan terutama ketika memproses lemak.

 

Ketika usia bertambah, tubuh pun ikut berubah dan tingkat hormon pertumbuhan (HGH) juga mulai menurun. HGH ini adalah hormon penting guna pembentukan otot dan metabolisme lemak. Ketika hormon ini semakin menurun, maka menyebabkan tubuh sulit untuk membongkar lemak terutama yang ada di perut.

 

Kabar buruknya buat cewek, mereka lebih rentan mengalami penumpukan lemak di perut terutama setelah menopause

 

  1. Ketika segala daya upaya sudah dilakukan namun perut masih saja buncit, itu berarti ada peran genetika dalam tubuhmu

 

 

mungkin ayahmu juga buncit? via img.wallpaperfolder.com

 

Gen yang merupakan faktor keturunan dari orang tua memang sulit dihilangkan. Mereka yang punya gen dari orang tua yang berperut buncit, kemungkinan akan memiliki perut buncit juga.

 

Jadi, jika kamu secara genetik memiliki bentuk tubuh bertipe apel, maka lemak akan lebih mudah menumpuk di bagian perut.

 

  1. Jenis lemak yang masuk ke dalam tubuh pun berpengaruh. Lemak visceral yang terdapat pada lemak jenuh lebih berpotensi bikin perut buncit

 

 

lemak perut via rone92q.files.wordpress.com

 

Lemak visceral adalah salah satu jenis lemak yang menumpuk dalam perut. Lemak inilah yang banyak berpengaruh dan dianggap lebih berbahaya karena berhubungan erat dengan berbagai risiko penyakit terkait metabolisme tubuh, seperti resistensi insulin, diabetes, jantung, dan tekanan darah tinggi.

 

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Progress in Cardiovascular Disease pada tahun 2014, mengkonfirmasi bahwa pasien yang mengidap coronary artery disease dan memiliki berat badan normal tetapi juga memiliki lemak perut ternyata mempunyai risiko kematian yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan mereka yang penyebaran lemaknya merata.

 

Hmm, seram juga, ya…

 

Mulai sekarang, hindari lemak jenuh seperti daging dan susu serta produk olahannya yang dapat meningkatkan kemungkinan terbentuknya lemak perut. Ganti dengan lemak tak jenuh seperti minyak zaitun dan alpukat. Namun tetap disarankan mengonsumsi lemak dalam batas normal sesuai kebutuhan harian, ya.

 

  1. Terlalu banyak mengkonsumsi junk food dan minuman ringan yang mengandung gula meningkatkan risiko inflamasi, sehhingga menyebabkan perut buncit

 

 

kebiasaan ini nih yang bikin perutmu buncit via barcelona-home.com

 

Apa itu inflamasi?

 

Inflamasi atau peradangan adalah upaya tubuh untuk perlindungan diri, tujuannya adalah untuk menghilangkan rangsangan berbahaya, termasuk sel-sel yang rusak, iritasi, atau patogen dan memulai proses penyembuhan. Kata inflamasi berasal dari bahasa Latin “inflammo”, yang berarti“Saya dibakar, saya menyalakan”.

 

Seperti yang dilansir dari indiatimes.com, makanan olahan seperti keripik, pasta, roti, minuman bersoda, dan junk food meningkatkan risiko inflamasi di dalam tubuh. Lemak perut berhubungan dengan inflamasi, sehingga mengonsumsi jenis makanan tersebut meningkatkan risiko perut yang membuncit.

 

  1. Pengaruh hormon insulin yang belebihan juga bisa jadi penyebab perut buncit

 

 

kelebihan hormon insulin via watchfit.com

 

Hormon insulin adalah, sebuah hormon yang dilepaskan dari pankreas ke dalam aliran darah. Ini adalah hormon yang penting bagi kita untuk hidup dan memiliki banyak efek pada seluruh tubuh, terutama dalam mengendalikan bagaimana tubuh menggunakan karbohidrat dan lemak yang ditemukan dalam makanan.

 

Source by: www.endocrineweb.com

 

Menurut Dr. Natasha Turner, dokter naturopati, mengatakan bahwa hormon insulin berperan dalam mengatur kadar gula darah tubuh dan menyimpan lemak. Kelebihan hormon insulin menyebabkan perubahan hormonal dan metabolisme yang menyebabkan hilangnya massa otot. Perubahan ini yang membuat perut menjadi buncit.

 

  1. Kurangnya bergerak juga membuatmu yang kurus punya perut buncit

 

 

malas bergerak via media.thedailytouch.com

 

Kurangnya bergerak, latihan fisik maupun olahraga dapat menyebabkan kelebihan lemak pada siapapun, termasuk mereka yang kurus. Maka jangan heran kalau mereka yang bertubuh kurus mengeluh perutnya buncit. Padahal dalam keseharian, mereka malas bergerak karena merasa sehat, nggak mengalami kegemukan karena bertubuh kurus. Ini keliru.

 

Sheola Dugan, seorang ahli dari Rush University Medical Center mengatakan bahwa olahraga mampu memerangi berbagai macam lemak perut yang nggak diinginkan.

 

  1. Massa lemak dan massa otot yang nggak seimbang menyebabkan menumpuknya lemak yang lebih banyak, khususnya di area perut

 

 

massa otot dan lemak nggak seimbang via msnbcmedia.msn.com

 

“Perut gendut terbentuk ketika massa lemak lebih banyak dibanding massa otot,” jelas Mark Hyman, MD, penulis Journal of American Medical Association.

 

  1. Kamu yang punya kebiasaan buruk dalam menempatkan posisi tubuh, lebih berpotensi mengalami perut buncit

 

 

postur tubuh yang keliru via compassindy.com

 

Tahukah kamu? Postur tubuh yang tegak saat berdiri maupun duduk membuat badan kita terlihat lebih rata. Postur tubuh yang buruk akan membuat tubuh terlihat gemuk dan perut yang membuncit. Kebiasaan ini lama kelamaan akan membentuk tubuh menjadi bungkuk, pundak lunglai, dan perut yang buncit.

 

Nah, mulai sekarang atur dan jaga postur tubuh kamu selalu tegak baik dalam posisi apapun. Tegakkan kepala, tarik pundah ke belakang, busungkan dada dan tarik otot perut. Selalu lakukan ini hingga menjadi kebiasaanmu, ya.

 

  1. Jika kamu tidur kurang dari 6 jam per hari, maka kemungkinan lingkar pinggang akan bertambah menjadi lebih besar

 

 

kurang tidur via i.huffpost.com

 

Tidur dapat berpengaruh pada fungsi tubuh dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kurang tidur dapat berpengaruh juga terhadap metabolisme tubuh sehingga menyebabkan pembakaran lemak berkurang. Selain itu, jika metabolisme menurun dapat membuat kamu lebih suka ngemil yang tentunya akan menambah lemak di perut. Demikian penjelasannya seperti yang dilansir dari dokter.id.

 

  1. Terakhir, faktor stres besar pengaruhnya terhadap penumpukan lemak di perut. Baik karena hormon atau konsumsi makananmu

 

 

stres berlebihan lingkar perut ideal via i.huffpost.com

 

Ketika stres, seseorang cenderung ingin mengonsumsi makanan yang tinggi gula dan tinggi lemak sehingga menyebabkan penumpukan lemak berlebih di perut. Selain itu, hormon kortisol meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh dan melebarkan ukuran sel lemak. Tingginya kadar kortisol sering dikaitkan dengan meningkatnya lemak perut. Ini yang menyebabkan perutmu buncit.

 

Kenyataan ini membuat kita kembali berpikir bahwa, nggak semua keluhan kesehatan menimpa orang berbadan gemuk. Mereka yang lingkar perut ideal bertubuh kurus juga rentan mengalami keluhan seperti lemak perut yang menyebabkan perut buncit.

 

Jadi, siapapun kamu, mari sama-sama kita jaga kesehatan sejak dini, karena kita sendirilah yang menentukan tubuh kita akan jadi seperti apa nantinya. Salam sehat dan tetap semangat, ya!

 

Suka artikel ini? Yuk, follow Hipwee di mig.me!

 

#alasan#faktor#gemuk#gendut#kesehatan#kurus#penyebab#perut#PERUTBUNCIT#tips#tubuhgemuk#tubuhgendut#tubuhkurus

BERIKAN KOMENTAR

 ARTIKEL SEBELUMNYA

7 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Masa SD. Kamu Akan Tahu Hidup Bisa Dibuat Lebih Sederhana

ARTIKEL SELANJUTNYA

Nggak Cuma Ada di Dongeng, Ini Nih 12 Pangeran Tampan di Dunia Nyata yang Bikin Kamu Kebawa Mimpi!

 

 

Meily Rohmatun

Meily Rohmatun

menyenangkan

 

rekomendasi

 

 

ANAK MUDA

Pengen Punya Rumah A la Korea? 6 Trik Ini Bisa Jadi Referensimu Sejak Muda!

 

CERDAS

Kamu Belum Sah Disebut Cewek Idaman Kalau Nggak Tahu 19 Trik Mengurus Perabotan Ini!

 

ALFAMART

5 Fungsi Lain Media Sosial yang Menghasilkan Keuntungan. Bukan Lagi Buat Sekadar Pamer Kemesraan

 

AFFECTION

12 Trik Mengambil Hati Cowok Berdasarkan Zodiaknya. Nggak Apa-Apa, ‘Kan Demi Cinta!

 

ANTI AIR

Mumpung Musim Hujan, Yuk Bikin Sepatumu Jadi Anti Air dan Gampang Kering dengan 5 Cara Ini!

 

ANAK MUDA

Facial Itu Nggak Bikin Jerawatmu Sembuh. Ini 6 Aturannya!

 

9 Resiko yang Dialami Kamu yang Hanya Bisa Menyayangi dari Jauh. Pertanda Kamu Adalah Orang Tangguh

9 Resiko yang Dialami Kamu yang Hanya Bisa Menyayangi dari Jauh. Pertanda Kamu Adalah Orang Tangguh

 

 

 

artikel terkait

Sekilas Tentang Resepsi Piring Terbang, Adat Solo – Jogja yang Mulai Hilang Termakan Zaman

Inspirasi Gaun Pengantin dari 10 Disney Princess Favoritmu. Mana yang Paling Kamu Suka?

Inspirasi Prewedding di Bali yang Dekat Tanpa Harus Terlalu Mesra. Manis Deh Lihatnya!

Gedung Resepsi di Pusat Kota Malang yang Bisa Disewa Tanpa Menguras Kantong

Berani Contek Ide Nikah Pasangan Ini? Abaikan Resepsi dan Memilih Bulan Madu ke Eropa Bareng Istri

7 Cara Memilih Pemain Musik di Resepsi Pernikahan Kamu, Agar Tak Keliru Mainkan Lagu

Rencanakan Ekonomi Rumah Tangga Pasangan yang Baru Menikah Sedari Dini. Ini Dia Tipsnya

Jangan Lakukan 7 Hal Ini Saat Datang ke Resepsi, Atau Kamu Akan Disebut Tamu Tak Tahu Diri!

#HIPWEEBERBAIKHATIADVERTISEREDAKSICONTACTPRIVACY POLICYFAQ

©2016 HIPWEE lingkar perut ideal

 

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.