kategori imt

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 Mengukur kategori imt lemak tubuh secara langsung sangatlah

 

 

 

sulit dan sebagai pengukur pengganti dipakai indeks massa tubuh (IMT) untuk mengukur berat badan lebih dan obesitas (kegemukan) pada orang dewasa. Indeks massa tubuh merupakan indikator yang paling sering dipakai untuk mengetahui status gizi seseorang, apakah berar berat kategori imt badan berlebih atau obesitas. Pada seseorang yang lebih besar tinggi dan gemuk, akan lebih berat dari pada orang yang lebih kecil.

 

 

 

Rumus Indeks Massa Tubuh.

 

Cara mengukur indeks massa tubuh (IMT), yaitu berat badan dalam kilogram (kg) dibagi tinggi badan dalam meter kuadrat (m2) [1].

 

IMT = BB (kg) / TB (m 2).

 

 

Video cara menghitung IMT sebagai berikut:

 

Dengan memanjatkan  puji dan  syukur Kehadirat Tuhan yang Maha  Esa.Dimana atas segala  rahmat karunia dan petunjuknya sehingga penulis dapat menyelesikan penyusunan karya tulis ini tepat pada waktunya Penyusun  menyampaikan  rasa  terima  kasih  yang  besar  kepada berbagai pihak yang telah membantu menyelesaikan karya tulis  ini  sehingga  hambatan –hambatan  dapat  teratasi. kategori imt Karya tulis ini memuat  tentang  indeks massa tubuh , serta yang lebih khususnya yang diangkat sebagai tema karya tulis ini yaitu  “observasi indeks massa tubuh(IMT)’’.

        Penulis menyadari dalam penyusunan karya tulis ini masih jauh dari kesenpurnaan. Oleh karena itu, dengan segala kerendahan hati penulis sangat mengharapkan saran dan kritik yang sifatnya membangun dari semua pihak dan rekan-rekan pembaca. Dan mudah-mudahan karya tulis yang sederhana ini dapat memberikan manfaat dan dapat menjadi sumber referensi bagi pembaca.

      

              Terimakasih

 

Medan, kategori imt 17 maret 2014

 

 

 

 

ABSTRAK

Penulisan karya tulis ini dilator belakangi oleh kuranganya kesadaran manusia yang benar-benar teliti dan memperhatikan indeks massa tubuhnya yang sangat bermanfaat untuk kebugaran tubuh.oleh karena itu,pentingnya kita mengetahui apa itu ‘IMT’ yang baik untuk tubuh agar jasmaniah dapat terawat baik. Untuk itu dalam karya tulis ini diangkat masalah mengenai

 “observasi indeks massa tubuh“,dimana bertujuan untuk memberikan referensi atau pengetahuan kepada para pembaca dalam mengetahui sangat pentingnya memahami indeks massa tubuh’’. kategori imt Pembahasan dalam karya tulis ini lebih menegaskan atau menganjurkan kepada pembaca dimana seharusnya memberikan apa yang terbaik bagi kesehatan mereka, dalam hal ini khusus pada IMT yang mau tidak mau adalah sesuatu yang tidak dapat lepas dari kesehatan,Oleh karena itu, terlebih dahulu kita harus mengetahui tentang apa ituindek massa tubuh.

Adapun kesimpulan yang dapat ditarik lebih merelevansi pada tema karya tulis ini dimana dalam mengetatahui  observasi indeks massa tubuh .

 

Status gizi adalah ukuran keberhasilan dalam  pemenuhan nutrisi untuk anak yang diindikasikan oleh berat badan dan tinggi badan anak. Status gizi juga didefinisikan sebagai status kesehatan yang dihasilkan oleh keseimbangan antara kebutuhan dan masukan nutrien. Penelitian status gizi merupakan pengukuran yang didasarkan pada data antropometri serta biokimia .(Beck, 2000: 1).

Sebenarnya status gizi seseorang dapat pula dihitung dengan menggunakan IMT ( Indeks Massa Tubuh).

 

 

Penilaian Status Gizi atau dalam Kategori IMT – Untuk mengetahui status gizi seseorang, kita dapat menggunakan Indeks Massa Tubuh (IMT) sebagai istrumen. IMT adalah instrumen sederhana yang dapat digunakan untuk mengukur status gizi seseorang, terutama berkaitan dengan kekurangan dan atau kelebihan berat badan. Permasalahan berat badan bukanlah hal yang sederhana. Seseorang yang berat badannya masuk dalam kategori kurus, penampilannya cenderung kategori imt kurang baik, mudah letih dan memiliki resiko terkena penyakit seperti infeksi, depresi, anemia san diare. Sebaliknya seseorang yang memiliki berat badan di atas normal atau berlebihan, penampilannya juga cenderung kurang menarik. Geraknya lamban, dan beresiko terkena penyakit jantung, kencing manis, tekanan darah tinggi dan sebagainya. Maka memiliki tubuh ideallah yang selalu diharapkan semua orang.

 

Rumus IMT adalah : Berat Badan (Kg) : Tinggi Badan (m)2

 

For Example :

Soal 1: Faisal memiliki tinggi badan 174 cm dan berat badan 80 kg, maka IMT adalah :

Jawab:

80 : (1,74 x 1,74) = 80 : 3,03 = 26,40

Angka tersebut kemudian dikonsultasikan ke dengan kategori IMT sehingga Alan dinyatakan dalam kategori gemuk.

 

Berikut ini disajikan table kategori IMT:

 

 

Pengertian Obesitas—Apakah kategori imt Anda Tergolong Obesitas?

Published in Obesitas Read 6794 times font size decrease font size increase font size Email

0

 

inShare

 

Banyak yang mungkin sudah sering mendengar istilah obesitas. Tapi tidak sedikit juga yang belum mengetahui apa pengertian obesitas yang sebenarnya. Simaklah artikel ini yang membahas mengenai obesitas dan cara mengukur berat badan yang tergolong obesitas. kategori imt Obesitas berarti memiliki terlalu banyak lemak tubuh. Ini lebih dari sekadar masalah ukuran baju atau penampilan. Kondisi ini bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan Anda. Seluruh bagian tubuh merasakan efeknya—mulai dari persendian, sampai jantung, tekanan darah, gula darah, dan sistem tubuh lainnya.

 

Sel-sel lemak yang berlebihan menimbulkan inflamasi dan memproduksi beragam hormon sehingga meningkatkan kemungkinan Anda mengalami penyakit kronis.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Apakah Anda Obesitas?

Untuk menentukan apakah seseorang mengalami obesitas atau tidak, mungkin dibutuhkan bantuan dokter. Dokter akan mencatat berat badan dan mengukur lingkar pinggang Anda. Apabila dokter mengatakan bahwa Anda kegemukan, itu berarti Anda sedikit melewati batas berat badan yang dianggap sehat. Akan tetapi, obesitas lebih dari sekadar kegemukan. kategori imt Bagi orang dewasa, para ahli biasanya mendefinisikan obesitas berdasarkan Indeks Massa Tubuh (IMT). Untuk mengukur IMT diperlukan ukuran berat badan dan tinggi badan. Sebagai contoh, apabila dua orang bobotnya sama tetapi satu orang lebih tinggi dari yang satu lagi, maka orang yang lebih tinggi akan memiliki nilai IMT lebih rendah.

 

Rumus IMT = Berat Badan dalam kilogram : (Tinggi Badan x Tinggi Badan dalam meter)

 

Ukuran nilai IMT:

 

Dibawah 18.5 = kekurangan berat badan

18.5 sampai 24.9 = berat badan normal (ideal)

25 sampai 29.9 = kegemukan

30 atau lebih = obesitas

Sedangkan untuk nilai IMT kategori obesitas bisa dibagi-bagi lagi menjadi:

 

Obesitas level I = IMT 30 sampai 34.9

Obesitas level II = IMT 35 sampai 39.9

Obesitas level III = IMT 40 atau lebih (disebut juga sebagai obesitas morbid)

Dari sini kita mengetahui bahwa pengertian obesitas ialah mereka yang memiliki nilai IMT diatas 29.9. Sebenarnya, IMT tidak secara mutlak menentukan tingkat kegemukan Anda. Misalnya, IMT tidak memperlihatkan apakah berat badan berlebihan itu terdiri dari lemak atau otot.

 

Jika Anda seorang atlit yang amat bugar, berat dari massa otot tubuh mungkin menempatkan Anda pada kategori “kegemukan” atau bahkan “obesitas”. Atau, jika Anda sudah lansia dan kehilangan banyak massa otot, nilai IMT Anda bisa jadi tergolong normal tapi sebenarnya tubuh Anda tidak dalam kondisi yang baik.

 

Hubungan Indeks Massa Tubuh dengan Lingkar Pinggang

Ukur lingkar pinggang sekitar perut dengan meteran. Jika ukuran lingkar pinggang Anda lebih dari 89 cm (untuk wanita) atau lebih dari 101.5 cm (untuk pria), itu artinya Anda punya kelebihan lemak perut. Penelitian memperlihatkan bahwa memiliki kelebihan lemak di sekitar perut itu tidak baik bagi kesehatan, tidak peduli berapapun nilai IMT Anda.

 

Itulah pengertian obesitas dan caranya menentukan apakah Anda obesitas atau tidak. Risiko seseorang menderita penyakit semakin membesar seraya nilai IMT nya meningkat. Obesitas memberikan beban tambahan pada tulang, sendi, dan organ tubuh, membuat mereka bekerja lebih keras dari yang seharusnya. Memiliki terlalu banyak lemak juga meningkatkan tekanan darah dan kolesterol sehingga bisa saja memicu penyakit jantung maupun stroke di kemudian hari.

Setiap wanita tentu menginginkan mempunyai tubuh yang ideal. Bentuk tubuh ideal identik dengan tubuh yang langsing. Memiliki tubuh ideal membuat penampilan tampak menjadi menarik. Hal ini berkebalikan dengan kegemukan atau obesitas yang tidak indah dipandang mata dan rentan terkena beragam penyakit. kategori imt Obesitas atau kegemukan ini berkaitan erat degan penyakit degeneratif seperti diabetes melitus (kencing manis), kolesterol (dislipidemia atau gangguan prolipid darah), penyakit kardiovaskular (coronary hearth disease-CHD), tekanan darah tinggi (hipertensi), stroke, osteoarthritis, penyakit kantung empedu, kanker (endometrial, payudara, prostat, dan usus besar), gangguan pernapasan (sleep apnea and respiratory problem), gangguan hormonal, susah hamil, dan menstruasi yang tidak teratur.

 

Sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu indikator bahwa seseorang itu disebut mempunyai tubuh ideal sebelum mengatakan tubuh Anda tidak ideal atau tidak langsing. Nah, untuk mengetahui tubuh ideal adalah dengan mengetahui Indeks Massa Tubuh (IMT) kriteria Asia Pasifik. Hal ini berarti bahwa tubuh ideal kategori imt orang Asia tidak dapat disamakan dengan orang-orang Eropa.

 

Rumus untuk menghitung IMT adalah IMT = BB/(TBxTB). BB adalah berat badan dengan satuan kilogram. Sedangkan TB merupakan tinggi badan yang diukur dalam satuan meter. Contohnya, untuk seseorang yang memiliki berat badan 54 kg dan tinggi badan 163 cm, maka perhitungan IMT adalah 54/(1,63×1,63)=20,3 yang berarti berat badannya termasuk kategori ideal.

 

Kategori IMT sendiri dibedakan menjadi sebagai berikut.

IMT < 18,5 termasuk kategori berat badan kurang. IMT 18,5 – 22,9 termasuk kategori berat badan normal.

IMT >= 23,0 termasuk kategori kelebihan berat badan.

IMT 23,0 – 24,9 termasuk kategori berisiko obesitas.

IMT 25,0 – 29,9 termasuk kategori obes I.

IMT >= 30,0 termasuk kategori obes II.

 

Kelebihan berat badan memang menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang, khususnya kaum wanita. Ya, mempunyai tubuh ideal memang menjadi salah satu impian wanita yang bahkan untuk memiliki badan yang ideal mereka rela melakukan apa saja, bahkan sampai melakukan diet ketat, yang jika dilakukan bukannya membuat sehat, tetapi malah dapat menyebabkan sakit.

 

Dalam melakukan diet, ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan mulai dari asupan makanan, jam makan, hingga nilai gizi yang harus dipenuhi setiap harinya.

 

Untuk memperoleh tubuh yang ideal tidaklah cukup hanya dengan sekedar diet, melainkan juga harus benar dalam pelaksanaannya.

 

Semua hal tentang tentang diet dibahas lengkap dalam Panduan Diet Cerdas.

 

Untuk info lengkap tentang Diet Cerdas, Anda dapat lihat di :

>> http://bit.ly/caradietcerdas

 

Bila Anda ingin memiliki tubuh ideal dan ingin mengurangi lemak, Anda bisa Klik link tersebut. Namun, jika Anda sudah puas dengan berat badan Anda saat ini, maka Anda tidak perlu mengunjungi link tersebut :). kategori imt

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.