kalkulator menghitung berat badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara Menghitung kalkulator menghitung berat badan ideal Berat Badan Ideal

 

 

ilustrasi

 

 

Cara menghitung berat badan ideal pria dan wanita berikut ini menggunakan rumus Brocha. Rumus Brocha sudah lazim dan sudah biasa digunakan dalam ilmu kesehatan untuk menghitung berat badan ideal baik pria maupun wanita. jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba rumus Brocha untuk menghitung kalkulator menghitung berat badan ideal apakah berat badan anda sudah ideal atau belum. Cara menghitung berat badan ideal wanita Berat badan ideal wanita (kg) = (Tinggi badan (cm) – 100) – (15 % x Tinggi badan – 100)

 

Contohnya:

Jika ada seorang wanita yang memiliki tinggi badan 170 cm, maka cara menghitung berat badan idealnya yaitu :

(170 – 100) – (15 % x Tinggi badan – 100) = 59.5 kg

 

  1. Cara menghitung berat badan ideal pria

 

Berat badan ideal pria (kg) = (Tinggi badan (cm) – 100) – (10 % x Tinggi badan – 100)

 

Contohnya:

Jika ada seorang pria memiliki tinggi badan 180 cm , maka cara menghitung berat badan idealnya yaitu:

(180 – 100) – (10 % x tinggi badan – 100) = 72 kg

 

Demikianlah informasi mengenai cara menghitung berat badan ideal pria dan wanita. Semoga bermanfaat.

 

Baca juga:

Inilah Manfaat Dan Khasiat Buah Sirsak Yang Belum Kamu Ketahui

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal – Bentuk tubuh ideal memang menjadi dambaan bagi setiap orang, selain bagus untuk dilihat, memiliki tubuh ideal juga bagus untuk kesehatan karena sudah sesuai dengan yang dianjurkan oleh medik. kalkulator menghitung berat badan ideal Dengan mengetahui berat badan ideal anda juga dapat menentukan langkah selanjutnya apa yang harus anda lakukan untuk mencapai berat badan ideal, seperti diet bagi yang kelebihan berat badan dan cara menaikkan berat badan bagi yang memiliki tubuh terlalu kurus.

 

Nah, jika anda merasa berat tubuh anda kurang ideal, anda harus memastikan apakah berat tubuh anda sudah sesuai dengan ukuran tubuh yang anda miliki. Untuk menilai tubuh ideal, anda jangan berpatokan seperti model iklan ditelevisi, lantaran menurut studi yang dilakukan kalkulator menghitung berat badan ideal oleh sekelompok dokter dari Israel menyebutkan bahwa tubuh yang dimiliki model sangat tidak ideal dan tidak patut untuk dicontoh. Untuk itu, kali ini kita akan membahas Cara Menghitung Berat Badan Ideal, berikut caranya:

 

Cara Menghitung kalkulator menghitung berat badan ideal Berat Badan Ideal 1

Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan – 100) X 90%

 

Misalkan anda mempunyai tinggi badan 165 cm, untuk mengetahui berat badan ideal anda sebagai berikut:

(165 – 100) x 90% = 58,5 kg. Jadi, berat badan ideal anda 58,5 kg

 

Untuk cara ini, apabila berat badan lebih besar 10%-20% dari berat badan ideal anda berarti anda memiliki kelebihan berat badan, jika lebih dari 20% dari berat badan ideal anda berarti anda mengalami kegemukan/obesitas, jika berat badan anda kurang 10% dari berat badan ideal anda kalkulator menghitung berat badan ideal berarti anda termasuk dalam kategori kurus. Cara Menghitung Berat Badan Ideal 2 Untuk cara yang ke-2 namanya adalah Indeks Massa Tubuh (IMT), caranya yaitu: Berat Badan Ideal = Berat Badan : Kuadrat Tinggi Badan (dalam meter)

 

Misalkan anda mempunyai berat badan 65 kg dengan tinggi 1,65 m, maka berat badan ideal anda adalah, 65 : (1,65 x 1,65) = 23,8. Selanjutnya, perhatikan angka dibawah ini:

 

* <17 data-blogger-escaped-anda=”” data-blogger-escaped-bb=”” data-blogger-escaped-berat=”” data-blogger-escaped-br=”” data-blogger-escaped-kekurangan=”” data-blogger-escaped-tingkat=””> * 17 = Anda kekurangan BB tingkat ringan

* 18,4 – 21 = Normal

* 21,1 – 27 = Anda kelebihan BB tingkat ringan

* 27,1 – 30 = Anda kelebihan BB tingkat sedang

* >30 = Anda kelebihan BB tingkat berat.

 

Jadi, anda tergolong dalam kategori gemuk karena Indeks Massa Tubuh anda menunjukkan 23,8

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal 3

Ini adalah cara paling mudah yang dapat anda lakukan, caranya ukur lingkar pinggang anda menggunakan jengkal. Satu jengkal biasanya sekitar 20 cm, untuk lingkar pinggang wanita tidak boleh 4 jengkal (80 cm), dan untuk pria tidak boleh lebih dari 4,5 jengkal (90 cm).

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori cara / gangguan / health / kesehatan / makanan / nutrisi / olahraga / penampilan / perawatan / proses / protein / solusi / tips / trick / tubuh / wanita dengan judul Cara Menghitung Berat Badan Ideal. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://imkaberita.blogspot.co.id/2013/01/cara-menghitung-berat-badan-ideal.html. Terima kasih!

    

Ditulis oleh: Imka Berita –

 

Menghitung Berat Bobot Tubuh Ideal untuk Pria dan Wanita

2015-09-15 ·  Bagikan

Menghitung Berat Bobot Tubuh Ideal untuk Pria dan Wanita

 

BerbagiOnline.com – Menghitung Berat Bobot Tubuh Ideal untuk Pria dan Wanita. Mendapatkan badan sehat dan tubuh ideal adalah impian setiap orang yang hidup. Tubuh ideal artinya tidak terlalu gemuk atau tidak terlalu kurus. Memiliki tubuh seperti ini tentu akan memberikan penampilan lebih sesuai karena dari sisi fashion, baju atau celana yang dikenakan cukup banyak pilihan.

 

 

 

Selain itu percaya diri untuk selalu tampil didepan baik dipergaulan, ditempat kerja, di sekolah, bahkan di mal sekalipun akan meningkat. Kalau demikian, bagaimana cara menghitung bobot tubuh yang ideal? Berapa angka yang menjadi ukuran berat badan ideal untuk pria dan wanita?

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

 

 

Laki-laki dan perempuan berbeda dari sisi fisik dan struktur tulang. Oleh sebab itu angka yang diperlukan juga berbeda. Jika wanita mempunyai kadar lemak cukup tinggi, maka pada pria massa otot-lah yang lebih banyak. Disimpulkan dari beberapa laman web diet cara mendapatkan bobot ideal, ini cara menghitung berat tubuh.

 

Cara Menghitung Berat Tubuh Ideal Pria dan Wanita.

 

Cara Menghitung Bobot Tubuh Ideal Pria.

Berat atau bobot tubuh ideal pria bisa dihitung dengan rumus: (Tinggi badan cm – 100) – (10% x Tinggi badan cm – 100)

Contoh:

Ada pria dengan tinggi badan 170 cm, berapa berat badan yang ideal untuknya :

= (170 cm – 100) – (10% x 170cm – 100)

= 70 – (10% x 70)

= 70 – 7

= 63 kg. (Inilah berat badan ideal buat pria atau laki-laki dengan tinggi 170cm)

Cara Menghitung Bobot Tubuh Ideal Wanita.

Berat atau bobot tubuh ideal wanita bisa dihitung dengan rumus: (Tinggi badan cm – 100) – (15% x Tinggi badan cm – 100)

Contoh:

Ada seorang wanita yang memiliki tinggi badan 150 cm, berapa berat badan yang ideal untuknya :

= (150cm  – 100) – (15% x 150cm – 100)

= 50 – (15% x 50)

= 50 – 7,5

= 42,5 kg. (Inilah berat badan ideal buat wanita atau perempuan dengan tinggi 170cm)

 

 

Jika dilihat dari rumus diatas, cara perhitungan berat badan ideal baik pria atau wanita hanya dibedakan kalkulator menghitung berat badan ideal oleh persentasi saja. Nah, sekarang anda sudah tahu cara menghitung berat tubuh yang ideal.

 

 

 

Tag:Diet · Tips dan Trik

Stella Aryani

Tentang Stella Aryani

Lihat semua posting Stella Aryani →

 

 

kan semakin kecil.

Ada beberapa rumusan untuk mengukur apakah berat badan anda sudah ideal ataukah belum, diantaranya adalah sebagai berikut.

Tabel Berat Badan Ideal Pria Wanita

  • Rumus menghitung berat badan ideal untuk wanita

Berat badan ideal ( kg ) = ( tinggi badan ( cm ) – 100 ) – ( 15 % x tinggi badan – 100 )

Contoh kasus : seorang wanita berusia 25 tahun memiliki tinggi badan 165 cm, maka untuk menemukan berat idealnya adalah :

– 165 – 100 = 65 di variabelkan “a”

– – 15 % x ( 165 – 100 ) = 15 % x 65 = 9. 75 variabelkan “ b “

Jadi berat badan idealnya adalah “ a- b “ = 65 – 9.75 menjadi 55.25 kg.

  • Rumus menghitung berat badan ideal untuk pria

Berat badan ideal ( kg ) = ( tinggi badan ( cm ) – 100 ) – ( 10 % x tinggi badan – 100 )

Contoh kasus : seorang wanita berusia 30 tahun memiliki tinggi badan 175 cm, maka untuk menemukan berat idealnya adalah :

– 175 – 100 = 75 di variabelkan “a”

– – 10 % x ( 175 – 100 ) = 10 % x 75 = 7.5 variabelkan “ b “

Jadi berat badan idealnya kalkulator menghitung berat badan ideal adalah “ a- b “ = 75 –7.5 menjadi 67.5 kg.

Apabila angka yang didapatkan melebihi angka tersebut maka anda sudah mulai mengalami kelebihan berat badan dan mengarah pada obesitas.

Untuk menjaga berat badan agar tetap ideal anda harus menerapkan pola hidup sehat dan konsumsi makanan yang bergizi. Kebutuhan asupan makanan untuk pria dan wanita memang berbeda, pria jauh lebih banyak membutuhkan asupan makanan karena umumnya pria memiliki aktifitas tinggi kalkulator menghitung berat badan ideal dan membutuhkan banyak energi . disamping itu pria juga memiliki sistem pembakaran yang lebih baik sehingga kemungkinan terjadinya kegemukan sangat kecil.

Berbeda dengan wanita yang lebih banyak melakukan aktifitas ringan dan tidak memerlukan banyak tenaga sebaiknya mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang tidak berlebihan. Sistem metabolisme pada tubuh wanita berbeda dengan pria, wanita jauh lebih besar memiliki resiko penumpukan lemak dan menyebabkan kegemukan, sebab pembakaran lemak pada wanita tidak sebanyak pada pria.

Dengan menjaga berat badan tetap ideal maka harapan hidup setiap orang akan semakin besar, semoga artikel mengenai cara menghitung berat badan ideal pria dan wanita bermanfaat.

17kg

Share !

 

Previous:

3 Resep Diet Sehat Untuk Wanita Pasca Melahirkan

Next:

5 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Program Diet

Related Articles

7 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

7 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Tips Diet Sehat Mudah Dan Murah Dengan Susu Kedelai

Tips Diet Sehat Mudah Dan Murah Dengan Susu Kedelai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

 

 

Name *

 

Email *

 

Website

 

CAPTCHA Image

 Refresh Image

 

 

CAPTCHA Code *

 

Post Comment

langsing

Recent Posts kalkulator menghitung berat badan ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.