ideal tubuh

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Ilustrasi ideal tubuh kegemukan (obesitas)

Tubuh Ideal Bukan Berarti Kurus

Ilustrasi kegemukan (obesitas) (Istimewa)

Jakarta – Masih banyak orang yang berpikir bahwa bentuk tubuh ideal berarti kurus. Padahal, kurus berarti underweight yakni memiliki berat badan dibawa normal dan cenderung tidak sehat karena pada umumnya kurang gizi. ideal tubuh “Bukan kurus, namun apabila kelebihan berat badan seharusnya menurunkan berat badan mencapai berat badan ideal,” ujar dokter spesialis gizi klinis, dr. Inge Permadhi, MS, SpGK, saat ditemui di temu media WRP di Jakarta, Jumat (2/10).

 

Berat badan ideal dapat diukur melalui indeks massa tubuh atau IMT, yakni dengan cara angka berat badan (kg) dibagi dengan tinggi berat badan (m) kuadrat.

 

IMT kisaran normal adalah di angka 18,5-22,9. Kurang dari kisaran itu dapat dikategorikan sebagai berat badan rendah, sedangkan lebih dari kisaran itu dikategorikan berat badan berlebih, obesitas 1, obesitas 2, dan obesitas berlebihan. Komposisi tubuh ideal terdiri dari 25-30 persen lemak dan 10-14 kg otot untuk perempuan serta 15-20 persen lemak dan 11-16 kg otot untuk laki-laki. ideal tubuh Menurut dr. Inge, untuk memiliki tubuh yang ideal, sebaiknya mencukupi kebutuhan karbohidrat sebanyak 55-60 persen dari total kalori, batasi konsumsi lemak dengan mencukupi kebutuhan lemak sehat kurang dari 30 persen total kalori serta cukupi kebutuhan protein 15 persen dari total kalori.

 

“Selain itu cukupi kebutuhan vitamin dan mineral dari makanan sehat yang dikonsumsi serta dari buah dan sayur. Penting juga melakukan latihan fisik secara rutin minimal 30 menit tiap harinya,” tutup dr. Inge

 

Waktu dan Siklus Tidur, serta Efek Kurang Tidur bagi Tubuh

By Editor – Updated: 13/01/201711546

Mengapa tidur itu penting? Dalam artikel ini anda akan menemukan beberapa hal mendasar mengenai tidur, mulai dari pentingnya tidur, siklus dan tahapan (fase) tidur, waktu tidur yang direkomendasikan, serta dampak buruk kekurangan tidur atau tidur yang tidak sehat.

 

Sponsored ideal tubuh Links

 

 

Tidur memegang peranan penting terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh sepanjang hari. Memiliki tidur yang berkualitas dan sehat membantu menjaga kesehatan fisik, kesehatan mental serta kualitas hidup secara umum. Kurang tidur dapat mempengaruhi kemampuan berpikir, bereaksi, produktivitas, kerativitas, belajar serta bekerja, dan memberikan dampak buruk terhadap tubuh. ideal tubuh Setiap orang memiliki jam internal yang mengatur antara tidur dan terjaga, yang biasanya disebut dengan istilah biological clock atau circadian rhythm.

 

Siklus tersebut diatur melalui sebuah proses di otak berdasarkan berapa lama tubuh telah terjaga dan juga perubahan antara terang dan gelap (siang dan malam). Di malam hari, tubuh akan memproduksi melatonin, hormon yang membuat seseorang merasa ngantuk. Sebaliknya, di siang hari, cahaya matahari memicu otak untuk menghentikan produksi melatonin sehingga seseorang akan merasa terjaga.

 

Siklus biological clock juga dapat terganggu, khususnya oleh faktor-faktor seperti sift kerja malam, perjalanan melintasi zona waktu, pola tidur yang tidak teratur ataupun karena masalah gangguan tidur. Selain itu, produksi melatonin juga dapat terhambat jika seseorang sangat ideal tubuh  sedikit ‘terpapar’ sinar matahari selama siang hari, atau karena terekspos oleh terlalu banyak cahaya artifisial di malam hari (misalnya dari lampu dan peralatan elektronik seperti tv, komputer, ponsel, dsb.)

 

Tahapan/Fase Tidur

 

Terdapat dua fase utama dalam tidur, yaitu fase Non-REM dan fase REM. REM merupakan singkatan dari Rapid Eye Movement. Selama tidur, seseorang akan mengalami dua fase tidur utama ini selama beberapa kali (berulang) hingga akhirnya terbangun.

 

Sponsored Links

 

 

Fase NREM (Non-REM) terbagi atas 4 tahapan, di mana setiap tahapan lebih dalam dari tahapan sebelumnya.

Fase REM adalah fase dimana seseorang umumnya mengalami mimpi. Mata akan bergerak-gerak selama fase ini, sehingga dinamanakan Rapid Eye Movement (REM).

Selengkapnya mengenai fase tidur, termasuk pembagian serta aktivitas yang terjadi selama fase-fase tersebut bisa anda temukan di artikel berikut: Fase dan Tahapan-Tahapan dalam Tidur.

 

Tubuh Ideal dan ideal tubuh Proposional

 

Memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional adalah impian bagi setiap orang. Maka tak heran banyak yang rela melakukan apapun agar badan mereka ideal. Berat badan ideal biasanya dihitung dengan rumus yang mengacu pada tinggi badan. Pastinya memiliki berat badan yang ideal ideal tubuh akan sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan kita.Bagi beberapa orang yang beruntung, bentuk tubuh ideal memang diperoleh secara genetik alias pembawaan dari lahir. Tetapi bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh kurang ideal, latihan fisik seperti jogging, bersepeda, berenang, atau senam dan diiringi pola makan yang benar akan membantu Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Dalam usaha untuk memiliki postur tubuh yang ideal, banyak wanita yang rela melakukan hal-hal yang terbilang ekstrim. Mereka bahkan terkesan menyakiti dirinya sendiri agar bisa memiliki bentuk tubuh yang sesuai dengan standarnya.Postur ideal bisa didapatkan dengan melakukan operasi, namun hal ini tentu saja memakan biaya yang besar dan sering menimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan.

 

Mengkonsumsi makanan yang sehat setiap harinya juga dapat menghasilkan postur tubuh yang ideal. Terapkanlah pola makan dengan gizi seimbang yang terdiri dari nasi, lauk pauk, sayur dan buah, serta susu. Asupan makanan yang sehat seperti inilah yang memiliki peranan penting dalam proses pertumbuhan serta pembentukan postur tubuh.

 

Jika anda kurang suka dengan sayran atau buah kami berikan solusinya, yaitu dengan mengkonsumsi Herbalife Fiber and Herb Mengandung serat alami dan rempah rempah herbal pilihan yang terbaik.Baik untuk anda yang jarang mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.Bentuknya berupa ideal tubuh tablet yang berisi serat makanan dari campuran gandum dan tumbuhan pilihan makanan sehat untuk diet sehat dan cepat. Bekerja di vili-vili usus (rambut-rambut halus di dinding usus bagian dalam) untuk mengangkat lemak dan racun serta membantu dalam proses penyerapan nutrisi.

 

Dengan konsumsi Herbalife Fiber and Herb Anda tidak perlu khawatir lagi untuk mewujudkan tubuh yang ideal dan berat badan yang prosposional. Selain bermanfaat untuk Pengaturan berat badan produk ini juga bermanfaat untuk kesehatan lainya seperti detoxsifikasi.

 

Mendapatkan Tubuh Ideal dengan Makanan Organik

December 26, 2012 · by healthcare ·

Banyak orang yang beralih untuk mengkonsumsi makanan organik. Karena memang makanan organik ini dipercaya memiliki banyak khasiat dibandingkan dengan makanan non organik. Salah satu hal yang dimanfaatkan orang adalah mendapatkan tubuh ideal dengan makanan organik.

Beragam usaha dimunculkan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Tubuh ideal adalah tubuh seseorang yang memiliki keseimbangan antara berat badan dan juga tinggi badan. Barang siapa yang memiliki tubuh ideal maka hal itu lebih disukai karena memang tubuh ideal dianggap lebih sedap dan enak dipandang mata daripada orang yang kelebihan berat badan.

Usaha untuk mendapatkan tubuh ideal ini banyak dilakukan misalnya dengan melakukan diet ataupun menjalankan olahraga jenis tertentu. Hal ini telah menjadi hal yang sejak dulu dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Namun, dalam memperoleh tubuh yang ideal yang paling sesuai adalah dengan melakukan diet. Sejatinya diet bukanlah usaha untuk mengurangi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Karena bagaimana pun juga, tubuh tetap membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang cukup dan seimbang untuk digunakan melakukan segala aktivitas keseharian.

Diet yang benar adalah dengan mengatur pola makan. Karena memang sejatinya apa yang kita masukkan ke dalam tubuh kita sangat mempengaruhi bagaimana bentuk dan penampilan dari tubuh kita, terutama dalam hal berat badan. Walaupun hal ini tak selalu sesuai untuk setiap orang namun kebanyakan adalah seperti ini.

Jadi, siapapun yang memiliki keinginan untuk memiliki tubuh yang ideal maka hal utama yang harus dilakukan ideal tubuh adalah mengatur pola makanan yang dikonsumsi. Salah satu cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh ideal adalah dengan makanan organik.

Makanan organik adalah makanan yang diperoleh dengan cara produksi yang lebih sehat dan alami. Dalam penanaman tanaman organik ini, tidak pernah dipakai segala hal yang berbau kimiawi atau obat-obatan buatan misalnya pupuk buatan, zat pembasmi hama buatan yang mengandung banyak komponen zat kimia atau pun yang lainnya.

Jadi, tanaman yang dihasilkan secara organik tidak akan mengandung senyawa kimia yang akan merugikan bagi kesehatan siapa saja yang mengkonsumsinya. Terlebih, makanan organik mengandung lebih banyak nutrisi karena memang dihasilkan dari proses yang lebih alami.

Inilah yang akan sangat membantu bagi siapa saja yang ingin mendapatkan berat badan ideal. Jadi, yang dilakukan adalah memenuhi setiap menu dari jam makan dengan berbagai makanan organik. Juga harus diperhatikan kandungan nutrisi dari setiap jenis makanan yang dimasukan ke dalam daftar menu.

Patut diperhatikan keseimbangan nutrisi yang dikandung untuk dapat disesuaikan dengan kebutuhan tubuh akan nutrisi tersebut. Kita tak harus makan sebanyak tiga kali sehari namun jam makan kita bisa dijadikan lebih banyak. Kita bisa makan selama beberapa kali dalam porsi yang kecil namun tetap mencukupi kandungan nutrisinya.

Sebagai contoh adalah menu sarapan kita. Kita dapat mengganti menu roti, kue, cake atau nasi dengan menu kentang dari hasil budidaya organik yang direbus. Kentan rebus ini memiliki kandungan karbohidrat yang mencukupi namun sedikit lemak, juga akan membuat kita lebih lama merasa kenyang.

Jadi, dengan mengkonsumsi makanan organik ini kita akan dapat menjadi lebih sehat. Dan jika kita melakukan pengaturan terhadap pola makan untuk mendapatkan tubuh yang ideal, mengkonsumsi makanan organik juga dapat dijadikan pilihan. Sehingga tak hanya sehat yang akan kita peroleh, namun mendapatkan tubuh ideal dengan makanan organik bisa juga kita miliki. ideal tubuh

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.