ideal berat badan wanita

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


   

Berat Badan Ideal ideal berat badan wanita Wanita yang Tepat Bagi Kondisi Anda

 

Berat Badan Ideal Wanita – Berat badan mungkin menjadi permasalahan yang sangat lumrah apabila dipermasalahkan oleh banyak orang. Entah itu karena terlalu gemuk ataupun juga karena terlalu kurus. Akan tetapi meskipun seseorang mempunyai bentuk badan ideal namun belum tentu berat badan mereka ideal berat badan wanita juga sama idealnya. Seorang peneliti dari negara di Timur Tengah mengemukakan pendapat bahwa bentuk badan ideal bukanlah menjadi patokan untuk menjalani hidup sehat. So, mulai sekarang jangan terpesona dengan bentuk badan model-model cantik yang ada di tabloid ataupun  layar televisi ya!

 

Cara mengukur Berat Badan Ideal Wanita

Berat badan ideal setiap orang tidaklah sama. Pada dasarnya, berat badan ideal dari seseorang sangat dipengaruhi oleh faktor tinggi badan orang itu sendiri. Sebelum mulai membahas tentang bagaimana cara mengukur berat badan ideal, ada baiknya bagi kita untuk memahami secara lebih lanjut tentang jenis-jenis berat badan. Jenis Berat Badan ideal berat badan wanita Kurus atau disebut “Underweight” adalah keadaan dimana berat badan berada di bawah batas normal atau ideal.

Berat yang ideal atau “Normalweight” merupakan keadaan berat yang tepat.

Gemuk atau “Overweight” adalah kondisi berat badan diatas kondisi

Obesitas atau “Obese” adalah kondisi berat badan yang sanagat jauh diatas normal.

Setelah selesai membaca penjelasan tentang berat badan diatas, Anda pasti akana bertambah penasaran serta bertanya-tanya “Aku termasuk kelompok yang mana ya?” Untuk mengetahui tentang jenis berat badan Anda, perhatikan cara mengukur berat badan ideal dibawah ini. Kiat-kiat berikut ini akan sangat membantu dalam mencari berat badan ideal yang pas dengan tinggi badan Anda.

 

Cara Mengukur Berat Badan Ideal

Ada 2 cara yang sangat gamapang dilakukan yaitu dengan IMT atau yang disebut Indeks Masa Tubuh serta menggunakan sebuah rumus.

 

Indeks Masa Tubuh

Mengukur berata badan ideal dengan Indeks Masa Tubuh adalah cara yang paling populer dipakai oleh masyarakat. Rumusnya adalah sebagai berikut.

 

Keterangan:

 

BB = Berat Badan (kg)

 

TB = Tinggi Badan (m)

 

IMT = Indeks Masa Tubuh

 

Sesudah Indeks Massa Tubuh Anda ketahui, samakan dengan ketentuan yang ada di bawah ini.

 

Kurus = jika hasil Indeks Masa Tubuh anda kurang dari 18,5

 

Ideal = apabila hasil IMT anda antara 18,6 sampai 24,9.

 

Gemuk = apabila hasil Indeks Masa Tubuh anda antara 25 sampai 29,9.

 

Obesitas = jika hasil IMT anda lebih dari angka 30.

 

Catatan: Lepas semua alas kaki Anda pada saat mengukur berat badan ideal anda. Disamping itu, pastikan bahwa Anda sudah berdiri secara tegak pada saat tinggi badan Anda sedang diukur.

 

Contoh: Seorang perempuan mempunyai tinggi badan 157 cm, serta mempunyai berat badan sebesar 48 kg. Sehingga berat badan ideal untuk perempuan tersebut adalah=

 

Tinggi Badan = 157 cm = 1,57 m

 

Berat Badan = 48 kg

 

IMT = 48/(1,57)2 = 19,47

 

Hasil tersebut disesuaikan dengan ketentuan yang sudah diulas dan ditetapkan diatas. Jadi kesimpulannya adalah bahwa perempuan tersebut telah mempunyai berat badan yang ideal.

 

Menggunakan Rumus

Rumus yang dipakai adalah:

 

Keterangan:

 

Berat badan ideal = BBI

 

Berat badan Anda = BB

 

Contoh soal: Seorang Perempuan mempunyai tinggi badan 157 cm, serta mempunyai berat badan sebanyak 48 kg. Cara mengukur berat badan ideal untuk perempuan tersebut adalah sebagai berikut=

 

Berat badan ideal = (157-100) X 90% = 57 X 90% = 51,3

 

Jadi berat badan ideal ideal berat badan wanita untuk tersebut adalah sekitar 51,3 kg

 

Selain itu, agar anda bisa mendapatkan berat badan yang ideal silahkan mengkonsumsi Herbaworks. ideal berat badan wanita Produk suplemen penurun bert badan berlebih ini sangat bermanfaat bagi anda yang mengidam idamkan bentuk tubuh yang ideal. Anda bisa mengkonsumsinya kapanpun karena produk ini tidak menimbulkan efek negatif. Semoga artikel tentang Berat Badan Ideal Wanita diatas dapat bermanfaat bagi anda. Cara Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Pria Dan Wanita

 

Menjaga supaya bentuk tubuh tetaplah langsing mesti disertai dengan melindungi berat tubuh supaya tetaplah ideal. Dengan mempunyai berat tubuh ideal, jadi kemungkinan terserang penyakit diabetes, hipertensi, stroke serta serangan jantung akan makin kecil.

Terdapat banyak rumusan untuk mengukur apakah berat tubuh anda telah ideal atau mungkin belum, salah satunya yaitu seperti berikut.

Tabel Berat Tubuh Ideal Pria Wanita

  • Rumus mengkalkulasi berat tubuh ideal untuk wanita

Berat tubuh ideal (kg) = (tinggi tubuh (cm) – 100) – (15 persen x tinggi tubuh – 100)

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Contoh masalah : seseorang wanita berumur 25 th. mempunyai tinggi tubuh 165 cm, jadi untuk temukan berat idealnya yaitu :

– 165 – 100 = 65 di variabelkan “a”

– – 15 persen x (165 – 100) = 15 persen x 65 = 9. 75 variabelkan “ b “

Jadi berat tubuh idealnya yaitu “ a- b “ = 65 – 9. 75 jadi 55. 25 kg.

  • Rumus mengkalkulasi berat tubuh ideal untuk pria

Berat tubuh ideal (kg) = (tinggi tubuh (cm) – 100) – (10 persen x tinggi tubuh – 100)

Contoh masalah : seseorang wanita berumur 30 th. mempunyai tinggi tubuh 175 cm, jadi untuk temukan berat idealnya yaitu :

– 175 – 100 = 75 di variabelkan “a”

– – 10 persen x (175 – 100) = 10 persen x 75 = 7. 5 variabelkan “ b “

Jadi berat tubuh idealnya yaitu “ a- b “ = 75 –7. 5 jadi 67. 5 kg.

Jika angka yang diperoleh melebihi angka itu jadi anda telah mulai alami keunggulan berat tubuh serta menghadap pada obesitas.

Untuk melindungi berat tubuh supaya tetaplah ideal anda mesti mengaplikasikan gaya hidup sehat serta mengkonsumsi makanan yang bergizi. Keperluan konsumsi makanan untuk pria serta wanita memanglah tidak sama, pria jauh semakin banyak memerlukan konsumsi makanan ideal berat badan wanita lantaran biasanya pria mempunyai kegiatan tinggi serta memerlukan banyak daya. selain itu pria juga mempunyai system pembakaran yang tambah baik hingga peluang terjadinya kegemukan begitu kecil.

Tidak sama dengan wanita yang semakin banyak lakukan kegiatan enteng serta tak membutuhkan banyak tenaga baiknya konsumsi makanan dalam jumlah yg tidak terlalu berlebih. System metabolisme pada badan wanita tidak sama dengan pria, wanita jauh semakin besar mempunyai kemungkinan penimbunan lemak serta mengakibatkan kegemukan, sebab pembakaran lemak pada wanita tak sejumlah pada pria.

Dengan melindungi berat tubuh tetaplah ideal jadi harapan hidup tiap-tiap orang bakal makin besar, mudah-mudahan artikel tentang langkah mengkalkulasi berat tubuh ideal pria serta wanita berguna.

 

Leave a Reply

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Comment

 

 

Manfaat Memiliki Berat ideal berat badan wanita Badan Ideal Bagi Wanita

 

Tak hanya dapat menjaga kesehatan fisik, masih banyak manfaat yang kita peroleh jika kita memiliki berat badan ideal. Simak apa saja manfaatnya!

 

55cdb9ffb6f7b6817baa7ecd

ChikkaProfile

August 30, 2015 Updated574

 

 

Mempunyai berat badan ideal dan bentuk tubuh yang ramping menjadi dambaan semua orang karena tak hanya akan membuat penampilan terlihat sempurna, namun resiko untuk terserang penyakit juga akan lebih minim dengan berat tubuh yang proporsional. Sayangnya masih banyak orang ideal berat badan wanita yang kurang memahami manfaat memiliki berat badan ideal dan beranggapan memiliki tubuh gemuk tidak apa-apa asalkan sehat. Namun Minasan perlu tahu bahwa berat badan yang berlebih dapat memicu timbulnya penyakit serius dalam jangka panjang. Selain itu juga dapat berdampak pada keadaan psikologis. Oleh karena itu, pahami lebih dulu manfaat memiliki berat badan ideal sebelum memutuskan untuk diet.

Keuntungan Memiliki Berat Badan Ideal

  1. Terhindar dari Penyakit Kanker

Seorang wanita yang dapat menjaga berat badan ideal tak hanya terlihat menarik dari segi penampilan, tetapi juga mempunyai resiko yang lebih kecil untuk terserang penyakit kanker, terutama kanker payudara. Jika tubuh semakin banyak menimbun lemak, produksi hormon estrogen akan semakin meningkat dan hal itu memperbesar potensi terbentuknya sel abnormal pemicu kanker.

  1. Terhindar dari Serangan Jantung

Seseorang yang mengalami obesitas lebih rawan terkena serangan jantung dibandingkan mereka yang memiliki berat badan ideal. Selain serangan jantung, resiko lain yang terkait dengan obesitas adalah kolesterol tinggi dan kencing manis.

  1. Terhindar dari Penyakit Gusi

Mereka yang memiliki berat badan ideal menurut riset ilmiah ternyata memiliki kesehatan gigi yang lebih baik dibandingkan mereka yang kelebihan berat badan. Penyakit gusi rawan menyerang mereka yang obesitas karena sel lemak akan membuat gusi cepat mengalami kemerahan, pendarahan, dan pembengkakan.

  1. Lebih Mudah Berkonsentrasi

Ternyata ada hubungan yang erat antara kelebihan berat badan dengan ketajaman pikiran. Menurut ideal berat badan wanita penelitian yang telah dilakukan, orang yang mempunyai berat badan ideal lebih baik dalam mengambil keputusan dibandingkan mereka yang mengalami obesitas. Fokus, ketajaman pikiran, dan perencanaan yang baik ternyata lebih banyak dimiliki orang yang berat tubuhnya ideal.

  1. Bebas dari Tekanan

Sekitar 25% wanita akan mengalami depresi seiring dengan semakin banyaknya kenaikan bobot tubuh mereka, apalagi yang terjadi secara drastis. Mereka akan cenderung berpikir berlebihan untuk masalah kecil dan mudah mengalami stress. Sementara mereka yang mempunyai berat badan ideal akan lebih santai, lebih mudah menyesuaikan diri dalam kondisi tertekan, dan daya tahan mentalnya juga lebih baik.

Dari uraian di atas dapat kita simpulkan bahwa dengan menjaga berat badan ideal, kesehatan fisik dan psikologi kita akan lebih terjaga. Hasilnya hidup kita pun akan lebih produktif dan berkualitas. Semoga bermanfaat!

 

MORE BEAUTY ARTICLE YOU SHOULD CHECK OUT

 

2 Kunci Sukses Dapatkan Berat Badan Ideal Tanpa Diet Ketat

2 Kunci Sukses Dapatkan Berat Badan Ideal Tanpa Diet Ketat

Areswara353

Mendapatkan Berat Badan Ideal Dengan Konsumsi Protein

Mendapatkan Berat Badan Ideal Dengan Ramuan Dari Kunyit ideal berat badan wanita

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.