hitung bmi online

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


BERAT hitung bmi online BADAN IDEAL

MINGGU, JULI 10, 2011  PSPP PENERBANGAN  NO COMMENTS

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal, dan Rumus BMI

 

Jika Anda telah selesai menghitungnya, maka yang Anda peroleh adalah berat badan ideal yang seharusnya Anda miliki. Tapi jangan takut jika berat badan Anda tidak masuk hitungan ideal -karena hasil hitungan rumus ini adalah angka tertentu- sebab range berat badan normal yang dimiliki setiap orang adalah plus/minus 10% berat idealnya. Ingin Tahu Apakah BErat Badan Kita Ideal dengan Tinggi Badan yang Kita Miliki hitung bmi online Pada postingan kali ini kami bawakan artikel tentang rumus menghitung berat badan ideal. Ada 2 metode yang kami bawakan. Perhitungan konvensional dan melalui Body Mass Index (index massa tubuh).

  1. Perhitungan Berat Ideal Konvensional

Jika Anda telah selesai menghitungnya, maka yang Anda peroleh adalah berat badan ideal yang seharusnya Anda miliki. Tapi jangan takut jika berat badan Anda tidak masuk hitungan ideal -karena hasil hitungan rumus ini adalah angka tertentu- sebab range berat badan normal yang dimiliki setiap orang adalah plus/minus 10% berat idealnya. hitung bmi online Wah, kalo data TB tidak diketahui bagaimana? Misalnya pada pasien ascites atau eudeme anasarka, kan susah tuh.. ga mungkin pake berat badan aktual (selain juga bisa konversi -30% dari BB aktual),, atau pada pasien pasca bedah, ga mungkin kita ukur tingginya.. so, Konversi dong dari nilai antropomentri Tinggi lutut atau rentang lengan.

TB berdasarkan Tinggi Lutut (TL)

TB Pria = 6,50 + (1,38 + TL) – (0,08 x U)

TB Wanita = 89,68 + (1,53 x TL) – (0,17 x U)

TB berdasarkan Rentang Lengan (RL)

TB Pria = 118,24 + (0,28 x RL) – 0,07 x U)

TB Wanita = 63,18 + (0,63 x RL) – 0,17 x U)

[ket:]

U = Umur (tahun)

  1. Berat Ideal versi Rumus BMI

Ingin menghitung BMI (Body Mass Index) Anda? BMI adalah suatu rumus kesehatan, di mana berat badan (BB) seseorang (kg) dibagi dengan tinggi badan (TB) pangkat dua (m2).

BMI = (BB) / (TB) * (TB)

Misalnya: BB = 45 kg dan TB = 165 cm, maka

BMI = (45) / (1.65) * (1.65) = 16.5

Apakah Anda termasuk kurus, normal, atau overwight? Lihat patokan di bawah ini:

BMI < 18.5 = berat badan kurang (underweight)

BMI 18.5 – 24 = normal

BMI 25 – 29 = kelebihan berat badan (overweight)

BMI >30 = obesitas

Ini tabel BMI-nya

 

 

Memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional adalah impian bagi setiap orang. Maka tak heran banyak yang rela melakukan apapun agar badan mereka ideal. Berat badan ideal biasanya dihitung dengan rumus yang mengacu pada tinggi badan. Pastinya memiliki berat badan yang ideal akan sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan kita. hitung bmi online Sebenarnya cara menghitung berat badan ideal tidak susah, ada beberapa rumus standar kesehatan yang dapat digunakan. Mulai daru Rumus konvesional biasa, Rumus Brocha,  hingga Rumus BMI, simak di bawah ini:

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

 

Rumus BMI (Body Mass Index)

Body Mass Index (BMI) atau Index Massa Tubuh (IMT) adalah perhitungan berat badan ideal yang dapat digunakan sebagai salah satu rujukan untuk menghitung berat badan.

IMT(BMI) = Berat Badan (Kg) / (Tinggi badan (m) x Tinggi badan(m)

Misalnya: BMI = (45) / (1.65) x (1.65) = 16.5

Jika perhitungan diatas sudah di dapat, maka selanjutnya masukkan kriteria hasil tersebut ke dalam kategori yang mana menutut IMT/BMI versi World Health Organisation (WHO) :

BMI < 18.5 = underweight atau berat badan kurang, anda disarankan untuk meningkatkan olahraga dan makan makanan padat kalori dari jenis complex carbohidrat.

BMI 18.5 – 22.9 = berat badan ideal, sangat bagus.

BMI 23 – 24.9 = masuk kategori ideal, akan tetapi kategori ini masuk ke dalam kategori warning, sehingga anda perlu untuk menjaga pola makan dan perbanyak olahraga.

BMI 25 – 29.9 = kondisi berat badan memasuki batas obesitas, segera bulatkan tekad untuk mulai program diet.

BMI >= 30 = anda sudah termasuk kategori obesitas, berbagai penyakit siap menghampiri anda. Segera terapkan program diet lebih serius untuk mengatasinya.

 

HomeblogCara Menghitung BMI dan mengetahui penyakit akibat Kegemukan

Cara Menghitung BMI hitung bmi online Dan Mengetahui Penyakit Akibat Kegemukan

Sunday, August 2nd 2015.

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Pin on Pinterest0

Setiap individu selalu mendambakan bentuk dan berat badan yang ideal yang tentunya sehat. namun yang sering kita temui justru sering menjumpai orang yang memiliki berat badan yang tidak ideal seperti gemuk dan kurus tidak ideal. Kegemukan adalah kondisi dimana tubuh kelebihan lemak yang sehingga hitung bmi online berdampak dapat merugikan kesehatan. Untuk itu diperlukan cara bagaimana untuk mengetahui ideal nya dengan Kalkulator perhitungan BMI (Body Mass Index) atau Kegemukan dapat dinilai berdasarkan Indeks Massa Tubuh (IMT), dan selanjutnya berdasarkan distribusi lemak melalui rasio pinggang-panggul dan total faktor risiko kardiovaskular. IMT sangat erat hubungannya dengan persentase lemak tubuh dan total lemak tubuh.

 

Pada anak, berat badan yang sehat bervariasi berdasarkan usia dan jenis kelamin. Kegemukan pada anak dan remaja tidak didefinisikan dengan suatu angka mutlak, namun berhubungan dengan riwayat kelompok dengan berat badan yang normal, kegemukan didefinisikan apabila IMT lebih besar dari persentil ke-95. Data Referensi yang menjadi dasar penentuan persentil ini berasal dari tahun 1963 hingga 1994, dan oleh karena itu belum dipengaruhi oleh peningkatan berat badan yang terjadi akhir-akhir ini.

 

IMT dihitung dengan cara membagi berat badan subjek dengan kuadrat tinggi badannya, yang biasanya ditulis baik dalam satuan metrik maupun dalam sistem Amerika :

 

Metrik: IMT=kilogram/meter^2

Sistem Amerika dan imperial: IMT=lb*703/in^2 dengan

lb adalah berat badan subyek dalam pon dan in adalah tinggi badan subyek dalam inci.

 

Contoh : Berat Badan (BB) : 80 Kg, Tinggi badan (TB) : 160 cm = 1,6 m

 

IMT : BB (kg) = 80 = 31,25 Kg/m²

TB (m)² (1,6)²

 

Anda juga dapat mencoba Kalkulator BMI ini secara gratis di web ini yang terletak di sidebar sebelah kiri, seperti gambar dibawah ini :

 

kalkulator bmi

 

Dengan nilai tersebut, anda sudah kategori : Kegemukan (obesitas) menurut klasifikasi World Health Organization (WHO), jika seseorang memiliki nilai IMT > 30 maka orang tersebut dikategorikan dalam kondisi kegemukan (obesitas), dan jika IMT > 25 – 29,9 maka orang tersebut dikategorikan kondisi Overweight.

 

penyakit karena hitung bmi online kegemukan

 

Nilai BMI bermanfaat bagi kita untuk mengetahui apakah kita termasuk yang orang yang kurus, sedang, kelebihan berat badan atau obesitas. Dengan demikian angka BMI bisa menjadi peringatan dini terhadap beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh kegemukan, seperti penyakit jantung, hitung bmi online kencing manis diabetes atau stroke. Dari tabel di atas yang beresiko adalah yang memiliki nilai BMI ≥ 30 karena orang dengan angka BMI ≥ 30 sudah masuk dalam kategori obesitas dan rawan tehadap penyakit-penyakit yang tadi.

 

Semoga tulisan artikel diatas dapat menjadi pengetahuan akan penting nya menjaga berat badan yang ideal dan sehat, jika anda mengalami masalah tentang pengelolaan berat badan di web tokoherbalpedia.com menyediakan berbagai produk-produk pelangsing dan diet dan tambah berat badan.

 

BERAT BADAN IDEAL

MINGGU, JULI 10, 2011  PSPP PENERBANGAN  NO COMMENTS

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal, dan Rumus BMI

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Jika Anda telah selesai menghitungnya, maka yang Anda peroleh adalah berat badan ideal yang seharusnya Anda miliki. Tapi jangan takut jika berat badan Anda tidak masuk hitungan ideal -karena hasil hitungan rumus ini adalah angka tertentu- sebab range berat badan normal yang dimiliki setiap orang adalah plus/minus 10% berat idealnya.

Ingin Tahu Apakah BErat Badan Kita Ideal dengan Tinggi Badan yang Kita Miliki

Pada postingan kali ini kami bawakan artikel tentang rumus menghitung berat badan ideal. Ada 2 metode yang kami bawakan. Perhitungan konvensional dan melalui Body Mass Index (index massa tubuh).

  1. Perhitungan Berat Ideal Konvensional

Jika Anda telah selesai menghitungnya, maka yang Anda peroleh adalah berat badan ideal yang seharusnya Anda miliki. Tapi jangan takut jika berat badan Anda tidak masuk hitungan ideal -karena hasil hitungan rumus ini adalah angka tertentu- sebab range berat badan normal yang dimiliki setiap orang adalah plus/minus 10% berat idealnya.

  1. Berat Badan Ideal (BBI) bayi (anak 0-12 bulan)

BBI = (umur (bln) / 2 ) + 4

  1. BBI untuk anak (1-10 tahun)

BBI = (umur (thn) x 2 ) + 8

  1. Remaja dan dewasa

BBI = (TB – 100) – (TB – 100) x 10%

atau

BBI = (TB – 100) x 90%

[Ket:]

TB = Tinggi badan (cm)

Wah, kalo data TB tidak diketahui bagaimana? Misalnya pada pasien ascites atau eudeme anasarka, kan susah tuh.. ga mungkin pake berat badan aktual (selain juga bisa konversi -30% dari BB aktual),, atau pada pasien pasca bedah, ga mungkin kita ukur tingginya.. so, Konversi dong dari nilai antropomentri Tinggi lutut atau rentang lengan.

TB berdasarkan Tinggi Lutut (TL)

TB Pria = 6,50 + (1,38 + TL) – (0,08 x U)

TB Wanita = 89,68 + (1,53 x TL) – (0,17 x U)

TB berdasarkan Rentang Lengan (RL)

TB Pria = 118,24 + (0,28 x RL) – 0,07 x U)

TB Wanita = 63,18 + (0,63 x RL) – 0,17 x U)

[ket:]

U = Umur (tahun)

  1. Berat Ideal versi Rumus BMI

Ingin menghitung BMI (Body Mass Index) Anda? BMI adalah suatu rumus kesehatan, di mana berat badan (BB) seseorang (kg) dibagi dengan tinggi badan (TB) pangkat dua (m2).

BMI = (BB) / (TB) * (TB)

Misalnya: BB = 45 kg dan TB = 165 cm, maka

BMI = (45) / (1.65) * (1.65) = 16.5

Apakah Anda termasuk kurus, normal, atau overwight? Lihat patokan di bawah ini:

BMI < 18.5 = berat badan kurang (underweight)

BMI 18.5 – 24 = normal

BMI 25 – 29 = kelebihan berat badan (overweight)

BMI >30 = obesitas

Ini tabel BMI-nya

 

 

Memiliki berat badan ideal dan bentuk tubuh proporsional adalah impian bagi setiap orang. Maka tak heran banyak yang rela melakukan apapun agar badan mereka ideal. Berat badan ideal biasanya dihitung dengan rumus yang mengacu pada tinggi badan. Pastinya memiliki berat badan yang ideal akan sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan kita. hitung bmi online Sebenarnya cara menghitung berat badan ideal tidak susah, ada beberapa rumus standar kesehatan yang dapat digunakan. Mulai daru Rumus konvesional biasa, Rumus Brocha,  hingga Rumus BMI, simak di bawah ini:

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

 

Rumus BMI (Body Mass Index)

Body Mass Index (BMI) atau Index Massa Tubuh (IMT) adalah perhitungan berat badan ideal yang dapat digunakan sebagai salah satu rujukan untuk menghitung berat badan.

IMT(BMI) = Berat Badan (Kg) / (Tinggi badan (m) x Tinggi badan(m)

Misalnya: BMI = (45) / (1.65) x (1.65) = 16.5

Jika perhitungan diatas sudah di dapat, maka selanjutnya masukkan kriteria hasil tersebut ke dalam kategori yang mana menutut IMT/BMI versi World Health Organisation (WHO) :

BMI < 18.5 = underweight atau berat badan kurang, anda disarankan untuk meningkatkan olahraga dan makan makanan padat kalori dari jenis complex carbohidrat.

BMI 18.5 – 22.9 = berat badan ideal, sangat bagus.

BMI 23 – 24.9 = masuk kategori ideal, akan tetapi kategori ini masuk ke dalam kategori warning, sehingga anda perlu untuk menjaga pola makan dan perbanyak olahraga.

BMI 25 – 29.9 = kondisi berat badan memasuki batas obesitas, segera bulatkan tekad untuk mulai program diet.

BMI >= 30 = anda sudah termasuk kategori obesitas, berbagai penyakit siap menghampiri anda. Segera terapkan program diet lebih serius untuk mengatasinya.

 

HomeblogCara Menghitung BMI dan mengetahui penyakit akibat Kegemukan

Cara Menghitung BMI Dan Mengetahui Penyakit Akibat Kegemukan

Sunday, August 2nd 2015.

Share on Facebook0Tweet about this on Twitter0Share on Google+0Pin on Pinterest0

Setiap individu selalu mendambakan bentuk dan berat badan yang ideal yang tentunya sehat. namun yang sering kita temui justru sering menjumpai orang yang memiliki berat badan yang tidak ideal seperti gemuk dan kurus tidak ideal. Kegemukan adalah kondisi dimana tubuh kelebihan lemak yang sehingga berdampak dapat merugikan kesehatan. Untuk itu diperlukan cara bagaimana untuk mengetahui ideal nya dengan Kalkulator perhitungan BMI (Body Mass Index) atau Kegemukan dapat dinilai berdasarkan Indeks Massa Tubuh (IMT), dan selanjutnya berdasarkan distribusi lemak melalui rasio pinggang-panggul dan total faktor risiko kardiovaskular. IMT sangat erat hubungannya dengan persentase lemak tubuh dan total lemak tubuh.

 

Pada anak, berat badan yang sehat bervariasi berdasarkan usia dan jenis kelamin. Kegemukan pada anak dan remaja tidak didefinisikan dengan suatu angka mutlak, namun berhubungan dengan riwayat kelompok dengan berat badan yang normal, kegemukan didefinisikan apabila IMT lebih hitung bmi online besar dari persentil ke-95. Data Referensi yang menjadi dasar penentuan persentil ini berasal dari tahun 1963 hingga 1994, dan oleh karena itu belum dipengaruhi oleh peningkatan berat badan yang terjadi akhir-akhir ini.

 

IMT dihitung dengan cara membagi berat badan subjek dengan kuadrat tinggi badannya, yang biasanya ditulis baik dalam satuan metrik maupun dalam sistem Amerika :

 

Metrik: IMT=kilogram/meter^2

Sistem Amerika dan imperial: IMT=lb*703/in^2 dengan

lb adalah berat badan subyek dalam pon dan in adalah tinggi badan subyek dalam inci.

 

Contoh : Berat Badan (BB) : 80 Kg, Tinggi badan (TB) : 160 cm = 1,6 m

 

IMT : BB (kg) = 80 = 31,25 Kg/m²

TB (m)² (1,6)²

 

Anda juga dapat mencoba Kalkulator BMI ini secara gratis di web ini yang terletak di sidebar sebelah kiri, seperti gambar dibawah ini :

 

kalkulator bmi

 

Dengan nilai tersebut, anda sudah kategori : Kegemukan (obesitas) menurut klasifikasi World Health Organization (WHO), jika hitung bmi online seseorang memiliki nilai IMT > 30 maka orang tersebut dikategorikan dalam kondisi kegemukan (obesitas), dan jika IMT > 25 – 29,9 maka orang tersebut dikategorikan kondisi Overweight.

 

penyakit karena kegemukan

 

Nilai BMI bermanfaat bagi kita untuk mengetahui apakah kita termasuk yang orang yang kurus, sedang, kelebihan berat badan atau obesitas. Dengan demikian angka BMI bisa menjadi peringatan dini terhadap beberapa jenis penyakit yang disebabkan oleh kegemukan, seperti penyakit jantung, kencing manis diabetes atau stroke. Dari tabel di atas yang beresiko adalah yang memiliki nilai BMI ≥ 30 karena orang dengan angka BMI ≥ 30 sudah masuk dalam kategori obesitas dan rawan tehadap penyakit-penyakit yang tadi.

 

Semoga tulisan artikel diatas dapat menjadi pengetahuan akan penting nya menjaga berat badan yang ideal dan sehat, jika anda mengalami masalah tentang pengelolaan berat badan di web tokoherbalpedia.com menyediakan berbagai produk-produk pelangsing dan diet dan tambah berat badan. hitung bmi online

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.