diet tidak makan nasi

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


CARA DIET diet tidak makan nasi SEHAT

TERM OF SERVICE

PRIVACY POLICY

Cara Menurunkan Berat Badan header image

Home » Tips Diet » Tips Program Diet Tanpa Nasi yang…

Tips Program Diet Tanpa Nasi yang Cepat Menurunkan Berat Badan

WSC

Tips Program Diet Tanpa Nasi yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Image credit : hipwee.com

DietCepatAlami.com – Mungkin kamu sudah sangat familiar dengan diet tanpa nasi? Ini merupakan salah satu diet yang cukup efektif dan mudah. Namun meski terlihat mudah, banyak juga lho yang gagal dalam menjalankan diet ini. diet tidak makan nasi Bagi orang Indonesia, nasi merupakan syarat utama yang wajib ada di setiap hidangan. Bahkan, sampai-sampai kebanyakan orang Indonesia beerpendapat bahwa belum makan bila belum makan nasi. Rasanya tidak akan kenyang bila perut belum diisi oleh nasi.

 

Kebiasaan inilah yang bisa menjadi tantangan berat dalam menjalani diet tanpa nasi. Dimana kita harus  benar-benar menghindari mengkonsumsi nasi yang notabene sudah menjadi menu wajib. Akan tetapi, diet tanpa nasi ini terbukti cukup ampuh dapat menurunkan berat badan dengan cepat lho!

 

Apakah Nasi Dapat Membuat Badan Gemuk?

Terlalu banyak makan nasi membuatmu gemuk

Terlalu banyak makan nasi membuatmu gemuk via www.cristinagoyanes.com

Beras atau nasi merupakan bahan pokok makanan yang mengandung karbohidrat, dimana mengandung banyak sekali kalori sehingga sangat berguna sekali sebagai sumber energi tubuh. Namun, mengkonsumsi diet tidak makan nasi nasi secara berlebihan dan tidak terkontrol dapat membuat tubuhmu menjadi lebih gemuk. Karbohidrat yang berlebihan tersebut akan disimpan oleh tubuh sebagai cadangan makanan dalam bentuk lemak!

 

Pada dasarnya, nasi tidak akan membuat badan kita gemuk apabila dikonsumsi secara normal dan wajar. Masalahnya, kebanyakan orang Indonesia cenderung lebih banyak makan nasi ketimbang lauknya sendiri. Apabila perut belum kenyang, bisa-bisa nambah sepiring nasi lagi. Padahal, kalori dalam sepiring nasi bisa mencapai 250 lho!

 

Ditambah lagi, kebiasaan makan nasi yang dikombinasikan dengan jenis makanan lain yang juga merupakan karbohidrat seperti mi, kentang, jagung, dsb. Itu sama saja kamu mengkonsumsi karbohidrat dalam porsi yang sangat besar. Jadi tak usah heran kenapa kamu bisa cepat sekali gemuk.

 

Prinsip Diet Tanpa Nasi

Prinsip diet tanpa nasi

Prinsip diet tanpa nasi via www.dianliwenmi.com

Diet tanpa nasi merupakan diet yang aman dan bisa diterapkan oleh siapa saja kok. Diet ini juga sangat disarankan bagi kamu yang benar-benar menginginkan berat badan turun. Dan justru malah sangat dianjurkan bagi para penderita kencing manis lho.

 

Nasi putih sangatlah cepat dicerna oleh tubuh kita, akibatnya adalah gula darah dalam tubuh jadi cepat sekali naik dan turun. Kadar gula yang rendah menyebabkan tubuh kita merasa lapar. Olehnya itu, meskipun nasi mengenyangkan, tapi juga bisa membuat kita cepat lapar.

 

Diet tanpa nasi yang baik dan benar dapat membuat berat badanmu turun sekitar 2kg dalam kurun waktu satu bulan lho. Ketika tubuh kita kurang mendapatkan asupan karbohidrat, makan tubuh akan mencari asupan nutrisi lain sebagai sumber energi tubuh, salah satunya adalah lemak-lemak di tubuh yang merupakan sumber cadangan makanan.

 

Tujuan mengurangi konsumsi nasi tersebut adalah supaya dapat memecah-mecah lemak yang telah tertimbun di dalam tubuh, sehingga lemak-lemak tersebut dapat hilang dan badan jadi kembali ideal.

 

Sebagai gantinya, perbanyaklah asupan makanan lain yang tidak mengandung banyak karbohidrat, seperti sayuran, daging, dan buah. Dan hasilnya akan lebih sempurna apabila kamu juga rajin melakukan olahraga minimal 30 menit sehari, seperti jogging, aerobik, basket, atau jalan cepat.

 

Untuk mendapatkan manfaat diet ini dalam jangka lebih panjang, disarankan untuk menerapkan diet tanpa nasi ini seumur hidup. Namun bukan berarti kamu tidak makan nasi sama sekali sepanjang hidupmu lho, melainkan benar-benar menjaga dan mengurangi porsi nasi setiap kali makan. Dijamin, badan kamu akan tetap ideal.

 

Mungkin pada awalnya melakukan diet tanpa nasi ini akan terasa berat, mengingat makan nasi adalah sebuah kebiasaan turun temurun yang juga sangat menggoda iman. Namun jika kamu memiliki niat dan keyakinan yang teguh untuk berdiet, kamu pasti bisa melakukannya dengan mudah.

 

Sebenarnya tidak ada patokan khusus mengenai menu-menu makanan yang harus dikonsumsi saat menjalani diet tanpa nasi ini. Namun, jika kamu masih ragu dan bingung bagaimana cara memilih menu makanannya, berikut adalah beberapa contoh menu diet tanpa nasi yang bisa kamu terapkan:

 

Sarapan

Menu sarapan diet tidak makan nasi diet tanpa nasi

Menu sarapan diet tanpa nasi via www.csiro.au

Kalau biasanya saat sarapan pagi kamu mengkonsumsi bubur ayam,  nasi kuning atau nasi uduk, cobalah untuk menggantinya hanya dengan mengkonsumsi sayuran dan lauk yang mengandung protein tinggi seperti daging dan telur.

 

Kamu boleh memilih sayuran apa saja yang kamu suka, seperti sayur kangkung, bayam, buncis, brokoli, ataupun selada air. Kamu juga  boleh kok menambahkan sedikit kentang rebus. Jika masih kurang kenyang, tak masalah jika kamu mau makan buah pisang ataupun roti gandum.

 

Makan Siang

Menu makan siang diet tanpa nasi

Menu makan siang diet tanpa nasi via www.thegrove-villas.com

Untuk makan siang, kamu juga bebas kok mau memilih makanan apa saja. Yang terpenting adalah hilangkan menu nasi dan hindari makanan-makanan berminyak yang mengandung kolesterol tinggi. diet tidak makan nasi Tak lupa juga, selalu pilih menu makanan yang terdapat sayuran supaya nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh tetap terpenuhi. Menu makanan yang bisa kamu coba untuk siang hari seperti sayur asem, tahu, tempe, ayam, atau pepes.

 

Makan Malam

menu makan malam diet tanpa nasi

menu makan malam diet tanpa nasi via www.unconfinedframe.com

Pada malam hari, alangkah baiknya jika porsi makanmu lebih sedikit daripada sarapan atau makan pagi. Di malam hari lebih baik perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Kamu bisa menyediakan sup sayur yang lezat atau salad sayur dan buah yang segar.

 

Agar bisa lebih mengenyangkan, pilihah sayuran dan buah yang mengandung banyak serat agar dapat membuat perutmu merasa kenyang lebih lama. Lagipula, makanan dengan serat tinggi sangat baik untuk pencernaanmu.

 

TURUN 3-10 kilo / Bulan, MAU?

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

SELENGKAPNYA DI SINI

Nah, itulah tadi ulasan mengenai diet tanpa nasi yang dapat membantu menurunkan berat badanmu dengan cepat. Meski terlihat sepele, tapi kamu tak boleh meremahkannya ya! Tetaplah konsisten dan teguh pada pendirian agar berbuah hasil seperti yang diinginkan. Selamat mencoba!

 

SUKA ARTIKEL INI?

0

Artikel Terkait:

Ingin Memulai Diet? Kenali Dahulu Jenis Dietnya

6 Mitos Diet yang Tak Boleh Lagi Kamu Percaya

Benarkah Menghindari Karbohidrat Bisa Bikin Kurus?

Ingin Menurunkan Berat Badan? Konsumsi Makanan Ini

Turun 8 Kg Dalam 13 Hari Lewat Diet Mayo

Mengapa Gula Bisa Menyebabkan Kegemukan?

cara menurunkan berat badan

 

 

 

Artikel Terbaru

 

Kenali 3 Tipe Tubuh dan Pengaruhnya Terhadap Penurunan Berat Badan

Ini yang Terjadi Dalam Tubuh Anda Saat Mengkonsumsi Soda Diet!

3 Langkah Mudah Merampingkan Pinggang Usai Melahirkan

10 Langkah Mempercepat Metabolisme Dalam Satu Hari

3 Cara Paling Mudah dan Murah Untuk Menurunkan Berat Badan

Mengenal Diet Paleo, Diet Ala Manusia Prasejarah

Ini 6 Tips Tetap Langsing dan Sehat Saat Pesta Idul Adha

6 Diet Paling Aneh yang Dilakukan di Zaman Modern

Pertanyaan Seputar Konsumsi Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

5 Mitos Tentang Waktu yang Tepat Mengkonsumsi Buah

 

To search, type and hit enter

 

Cara Menurunkan Berat Badan Copyright © 2014 All Right Reserved.

 

 

INFO MANFAAT TERKINIMencegah Pembekuan Darah

Thursday 01st, December 2016 / 4 August,2014

manfaat

 

 

HOME

BUAH BUAHAN

DAGING

HERBAL

MAKANAN

NUTRISI

OLAHRAGA

SAYUR

TUMBUHAN

KALKULATOR KESEHATAN

Sponsors Link

 

 

Home → Makanan → 12 Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan dan Diet Super Cepat

12 Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan dan Diet Super Cepat

Sponsors Link

 

 

manfaat beras merahBeras merah sering digunakan sebagai menu diet sehat untuk menurunkan berat badan serta bagi penderita diabetes. Beras merah memang termasuk ke dalam jenis makanan pokok yang mengandung karbohidrat di dalamnya. Beras merah biasa di makan seperti nasi putih yang umumnya dikonsumsi orang Indonesia.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Seiring berjalannya waktu, penduduk Indonesia mulai menyadari keunggulan beras merah dibandingkan beras biasa yang digunakan sebagai makanan pokok. Nasi putih memang memiliki rasa yang lebih enak daripada nasi merah namun, beras merah mengandung zat gizi baik yang tidak dipunyai nasi putih. Berikut ini akan saya kupas tuntas mengenai kandungan dan manfaat beras merah.

 

Kapan Anda Harus Konsumsi Beras Merah ?

 

Ketika sedang diet.

Menghindari diabetes

Sudah terkena diabetes

Mengalami penyakit jantung

Mencegah penyakit jantung

Menurunkan kolesterol

Meningkatkan HDL.

Mengapa beras merah efektif untuk beberapa keluhan di atas ? nah pada artikel ini kita akan ulas secara mendetil. Banyak alasan mengapa anda harus menganti beras putih anda menjadi beras merah. Selain untuk menjaga kesehatan, tentu nutrisinya sangat penting untuk kebutuhan nutrisi tubuh.

 

Selanjutnya, mari kita simak diet tidak makan nasi berbagai kandungan gizi dan nutrisi serta mitos mengenai beras merah.

 

Kandungan Gizi pada Beras merah

Info Seputar Beras Merah

Sebagai salah satu jenis makanan pokok kandungan beras merah memberikan sumber energi bagi tubuh untuk beraktivitas. Namun mengapa beras merah ini berbeda dengan sumber karbohidrat lain? Sumber karbohidrat kompleks dari beras merah ini, membuatnya lebih unggul. Selain itu beras merah mengandung sejumlah nutrisi lain juga terkandung di dalamnya. Setiap 1,5 cangkir /porsi beras merah dimasak memiliki, kurang dari 110 kalori. Presentasi kandungan beras merah ini membentuk persentase ((livestrong.com, Brown Rice Nutrition Facts, diakses 04 Februari 2015)) Karbohidrat – 85 % (  8% berasal dari protein dan 7% lemak ) Serat – 7% ( dari serat dibutuhkan untuk diet 2.000 kalori) diet tidak makan nasi Vitamin B – ( Sejumlah kecil thiamin, riboflavin, vitamin B-6, folat, dan niacin).  Manfaat vitamin B ini cenderung untuk bekerja bahu-membahu untuk menarik energi dari makanan di makan, selain itu mendukung proses otak dan pembentukan sel darah.

Magnesium, fosfor dan kalsium – untuk menjaga kesehatan tulang yang kuat

Kalium – untuk keseimbangan cairan dan fungsi jantung

Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

 

sponsored links

 

 

  1. Menurunkan Berat badan

 

Banyak orang yang sudah banyak merasakan keampuhan beras merah untuk menurunkan badan. Selain karena rendahnya kandungan kalori pada beras merah akan sangat efektif membantu anda mencegah perut buncit atau kelebihan kalori. Bagaimana beras merah melakukannya?? Kandunga karbohidrat kompleks beras merah akan menyuplai energi secara berkala pada tubuh sehingga perut tidak cepat merasakan lapar. Jika mengkonsumsinya ditambahkan juga dengan manfaat buah apel pada menu makanannya, program diet pun akan menghasilkan bentuk tubuh yang indah dan sangat efektif.

 

  1. Sehat Untuk Pencernaan

 

Kandungan serat yang tinggi pada beras merah juga menyehatkan pencernaan sehingga menghindari permasalahan kesehatan yang dapat muncul di kemudian hari. Jadi mulai saat ini konsumsilah makanan alami untuk menjaga kesehatan jangka panjang. Serat ini sangat baik untuk usus dan membantu lancarnya metabolisme tubuh.

 

  1. Mengontrol gula darah/baik untuk penderita diabetes

 

Bagi anda yang menderita diabetes, ada baiknya beralih ke beras merah karena kandungan seratnya sangat tinggi serta kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan beras putih.

 

  1. Menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan Meningkatkan HDL (kolesterol baik)

 

Jika anda mengalami masalah dengan kolesterol, seperti halnya diabetes, anda wajib mengkonsumsi beras merah di bandingkan tetap mengkonsumsi nasi putih sebagai makanan pokok anda.

 

  1. Mencegah terjadinya batu empedu

 

Dalam berbagai penelitian, makanan tinggi serat sangat dikaitkan dengan pencegahan batu empedu. Serat sangat mudah dicerna sehingga membantu dalam menlarutkan sisa makanan untuk membantu membentuk empedu yang sehat.

 

  1. Sumber antioksidan

 

Beras merah merupakan salah satu sumber yang sangat baik untuk antioksidan, kandungan berbagai vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya dapat membantu membuang radikal bebas dalam tubuh.

 

  1. Menjaga kesehatan tulang

 

Magnesium merupakan zat selain vitamin D dan kalsium yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kandungan nutrisi magnesium juga terdapat pada beras merah sehingga membuatnya dapat membantu kesehatan tulang dan gigi.

 

  1. Kemungkinan dapat mencegah kanker

 

Zat apa yang dapat mencegah kanker dan terdapat pada beras merah ? Selenium serta polifenol yang terkandung dalam beras merah di yakini dapat mencegah kanker usus besar. Selain itu kandungan serat dan antioksidan yang tinggi tentu dapat membantu tubuh menghindari berbagai jenis kanker yang disebabkan oleh radikal bebas.

 

Manfaat beras merah cukup baik untuk kesehatan, terutama bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, diabetes, dan menjaga kesehatan jantung.

 

Manfaat Beras Merah Untuk Program Diet

 

Manfaat beras merah untuk diet yang ditempatkan sebagai pengganti manfaat nasi putih, dapat membantu menurunkan berat badan. Biji-bijan diet tidak makan nasi bergizi ini mengandung 110 kalori per porsi dan masing-masing 2 gram untuk protein dan serat. Beras merah merupakan sumber yang baik dari magnesium, fosfor, tiamin, vitamin B-6 dan niacin dan juga menyediakan zat besi dan seng.

 

Mengapa Beras Sangat Bagi Untuk Diet?? Beras merah memiliki karakteristik yang membuatnya bermanfaat untuk menurunkan berat badan ((healthyeating.sfgate.com, Is Brown Rice Good for You to Lose Weight?, diakses 04 Februari 2015)), seperti berikut :

 

  1. Bukti Penelitian
  2. Kepadatan Energi
  3. Berasal dari Biji-bijian
  4. Memudahkan Program Diet

Sebuah studi yang dilakukan selama enam minggu dan diterbitkan dalam “Nutrition Research” pada bulan Februari 2008 ini, membandingkan manfaat penurunan berat badan dari makanan pengganti nasi putih dengan makanan campuran beras merah dan hitam.

 

Peserta penelitian yang mengkonsumsi makanan campuran beras merah, kehilangan berat badan dan lemak tubuh lebih banyak, jika dibandingkan dengan partisipan yang mengkonsumsi hanya makanan pengganti nasi putih saja.

 

Kandungan glikemiks rendah pada nasi merah sangat baik bagi orang yang menjalankan program diet karena mengendalikan penyerapan kalori terlebih pada tubuh. Bagi orang yang menjalankan program diet mengkonsumsi makanan jenis karbohidrat tetaplah penting namun pilih yang memiliki kandungan serat seperti pada manfaat beras merah. Serat yang terdapat pada beras merah berasal dari kulitnya karena beras merah tidak mengalami proses penggilingan dan pengelupasan sehingga berbeda dengan beras putih biasa yang nutrisi lainnya ikut hilang karena penggilingan.

 

Advertisement

 

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

 

Tweet

 

 

beras, nasi, serat

 

 

MANFAAT TERKAIT ?

8 Manfaat Tepung Beras Untuk Kesehatan dan Kecantikan

 

8 Manfaat Beras Ketan Hitam Untuk Kesehatan Tubuh

 

5 Manfaat Jagung Hitam Yang Kaya Nutrisi

 

6 Manfaat Beras Merah Organik Untuk Kesehatan

 

5 Manfaat Beras Jagung Bagi Kesehatan

 

20 Manfaat Barley untuk Kesehatan

 

7 Manfaat Flaxseed untuk Kesehatan 7 Manfaat Flaxseed untuk Kesehatan

Previous

Next

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:39 Oleh : Yuli Yana      Kategori : Makanan

become author

SEARCHING

 

Search

ARTIKEL TERBARU

RECENT

6 Manfaat Gula Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh

29 November, 2016

7 Manfaat Minuman Isotonik Bagi Tubuh

29 November, 2016

8 Manfaat Gula Semut Bagi Kesehatan Tubuh

29 November, 2016

Manfaat Daun Beluntas Untuk Mengatasi Hipertensi

28 November, 2016

Manfaat Tanaman Sagu Setiap Bagiannya

26 November, 2016

UnikBermanfaat

Manfaat Dzikir

Manfaat Tidur Tanpa BH

Manfaat Hidung Pesek

Manfaat Memakai Jilbab

Manfaat Gerakan Sholat

Manfaat Air Mani

Manfaat Puasa Senin Kamis (Ajaib)

Like, Menangkan Hadiahnya

Tentang Kami | Hubungi Kami

Informasi di web ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional.

2014 © Copyright Manfaat.co.id. All Right Reserve World Wide Ketentuan Layanan | Kebijakan Privasi | Disclaimer | Cookies Term Of Use | Adchoices TO TOP ↑ diet tidak makan nasi

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.