diet golongan darah

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 HOME»TIPS DIET»DIET GOLONGAN DARAH A, B, O, AB: CARA EFEKTIF DIET ALAMI

A, B, O, AB: Cara Efektif Diet Alami

By Engz Efendi Categories : Tips Diet

 

 

Diet golongan darah merupakan salah satu metode diet yang populer digunakan masyarakat. Apa jenis golongan darah Anda A, B, O, atau AB ? Metode diet ini diperkenalkan pertama kali oleh seorang naturopatis Amerika Serikat Dr. Peter J. D’adamo. Diet menurut golongan darah dianggap memiliki potensi keberhasilan yang lebih tinggi daripada metode diet lainnya. Hal ini dikarenakan asupan makanan yang dikonsumsi dalam metode ini diet memang didasarkan pada golongan darah yang masing-masing mempunyai sifat bawaan genetika yang khas. Penerapan asupan gizi pada seseorang yang mempunyai golongan darah O akan berbeda dibandingkan pada mereka yang mempunyai golongan darah AB misalnya. Golongan darah seseorang mempunyai karakter bawaan genetik yang membedakan dari golongan darah orang lain, dengan adanya perbedaan ini juga akan mempengaruhi jalannya metabolisme yang terjadi dalam tubuh masing-masing orang, termasuk sistem penyerapan makanan dan pencernaan yang berpengaruh besar terhadap berat tubuh seseorang. Dengan mengkonsumsi asupan makanan yang sesuai dengan karakter khas golongan darah, anda akan dapat mengontrol jumlah asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh.

 

A, B, O, dan AB

 

Dalam menjalankan program diet ini, jenis makanan diklasifikasikan menjadi tiga golongan yaitu golongan sangat baik, cukup dan buruk. Jenis makanan yang dikategorikan sebagai makanan sangat baik yaitu jenis makanan yang dapat dijadikan sebagai makanan penyembuh, sedangkan jenis makanan golongan cukup terdiri dari jenis makanan yang jika dikonsumsi tidak menimbulkan efek apapun dan yang terakhir jenis makanan yang tergolong kedalam kategori buruk yaitu jenis makanan yang mesti dihindari dikarenakan jika dikonsumsi dapat berakibat buruk bagi kesehatan tubuh anda.

 

Berikut ini merupakan berapa makanan yang dianjurkan dan dihindari oleh masing-masing golongan darah.

 

Golongan darah A

 

Jenis darah yang satu ini sangat cocok bagi seseorang untuk menjadi vegetarian, sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi aneka jenis buah dan sayur. Sedangkan jenis olahraga yang cocok yaitu dengan melakukan aktivitas olahraga ringan seperti berjalan kaki, tai chi atau olahraga ringan lainnya.

 

Untuk anda yang mempunyai golongan darah A sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein yang tinggi, seperti: seafood, makanan yang terbuat dari olahan kedelai seperti tempe dan tahu. Dan juga buah seperti: nanas, apel, anggur, strawberry dan semangka.

 

Kemudian makanan yang perlu anda waspadai yaitu: daging merah meliputi: daging sapi dan kambing. Lalu jenis buah dan sayur yang dihindari dalam jenis ini yaitu pisang, mangga, jeruk, pepaya, buncis dan kelapa

 

Golongan darah B

 

Golangan darah jenis B merupakan jenis golongan darah yang memiliki tingkat antibody paling tinggi di bandingkan dengan jenis golongan darah lainnya, sehingga seseorang tersebut biasanya akan jarang terserang penyakit.

 

Untuk anda yang mempunyai golongan darah B sebaiknya banyak mengkonsumsi telur, daging dan buah-buahan seperti pisang, anggur, nanas, pepaya, apel dan semangka serta sayur-sayuran seperti: brokoli, terong, wortel, bayam dan kubis.

 

Sponsored links

 

 

Kemudian makanan yang perlu anda waspadai yaitu: daging ayam, seafood, kacang-kacangan seperti: tauge, kedelai dan kacang tanah dan buah-buahan seperti: belimbing, delima, mangga dan kelapa. Juga sayur-sayuran seperti: jagung, labu dan lobak.

 

Golongan darah O

 

Untuk anda yang mempunyai golongan darah O sebaiknya mulai perbanyak  konsumsi daging merah, seafood, dan buah-buahan seperti: apel, nanas, jambu biji dan pepaya. Serta konsumsi sayur-sayuran seperti: parsley, labu, wortel dan brokoli.

 

Kemudian makanan yang perlu anda waspadai yaitu: daging sapi, susu dan produk susu, kopi dan teh. Untuk buah-buahan yang perlu dihindari yaitu jeruk, melon, alpukat, kelapa dan kiwi.. Juga sayur-sayuran seperti: kentang, kubis dan kembang kol.

 

Golongan darah AB

 

Jenis golongan darah ini merupakan jenis yang sangat langka dan sangat unik. Hal ini dikarenakan, seseorang yang memiliki golongan darah AB sangat rentan terkena penyakit walaupun jenis makanan yang mereka konsumsi tidak dibatasi seperti pada seseorang yang memiliki golongan darah lainnya.

 

Untuk anda yang mempunyai golongan darah AB sebaiknya mengkonsumsi kacang kedelai dan hasil olahannya, seafood, serta biji-bijian dan kacang-kacangan, untuk buah-buahan perbanyaklah konsumsi anggur, nanas, semangka, dan buah berry. Juga perbanyak konsumsi sayur seperti:seperti: pisang, anggur, nanas, pepaya, apel dan semangka serta sayur-sayuran seperti: brokoli, terong, kembang kol, wortel dan parsley.

 

Kemudian makanan yang perlu anda waspadai yaitu: daging ayam dan sapi, kopi dan teh, serta berbagai olahan tepung terigu. Untuk buah-buahan sebaiknya anda  menghindari: kelapa, delima, mangga, jambu biji dan belimbing. Juga hindari sayur-sayuran seperti: jagung, lobak, tauge dan jamur.

 

Jika anda ingin lebih efektif dalam menjalani program diet, maka tidak ada salahnya mencoba untuk membantu dalam proses diet Anda.

 

 

 

Berbagi itu indah:

Share

2

Tweet

0

Share

0

Share

02

Total

Shares

ARTIKEL TERKAIT

 

 

 

ADVERTISEMENT

 

Parasit ini kuras stamina Anda! Basmi mereka untuk selama-lamanya!Parasit ini kuras stamina Anda! Basmi mereka untuk selama-lamanya! Buah ini membuat berat badan turun! Hati-hati, berat turun hingga 1 kg per hariBuah ini membuat berat badan turun! Hati-hati, berat turun hingga 1 kg per hari Bau mulut disebabkan oleh parasit! Minum 10 tetes…Bau mulut disebabkan oleh parasit! Minum 10 tetes…               BAU MULUT? Anda mungkin terinfeksi parasit! CEPAT BACA>>>BAU MULUT? Anda mungkin terinfeksi parasit! CEPAT BACA>>>

Satu per tiga orang kena PARASIT! Mudah dicek! Cukup angkat lengan Anda dan…Satu per tiga orang kena PARASIT! Mudah dicek! Cukup angkat lengan Anda dan… Gas dalam perut adalah sinyal bahaya yang menunjukkan adanya parasit!Gas dalam perut adalah sinyal bahaya yang menunjukkan adanya parasit!             Parasit memakanmu hidup-hidup! Perpanjang usia! Setiap pagi, sebelum sarapan…Parasit memakanmu hidup-hidup! Perpanjang usia! Setiap pagi, sebelum sarapan…               Inilah produk pembakar lemak perut! Turun 8 kg dalam 3 hari, pada saat tidurInilah produk pembakar lemak perut! Turun 8 kg dalam 3 hari, pada saat tidur

 

KOMENTAR VIA FB

 

 

One thought on “Diet Golongan Darah A, B, O, AB: Cara Efektif Diet Alami”

Hasan Juni 12, 2014 at 4:13 am

ihhuuuuyyyy ini ini info yang sangat luar biasa,

 

Reply ↓

Berikan Komentar

 

 

Cari

Artikel Manfaat.co Terbaru

Manfaat Masker SNP Animal dan Cara Pemakaiannya

Manfaat dan Cara Membuat & Memakai Masker Kefir | Review

Manfaat dan Cara Menggunakan Masker Shiseido | Review

Manfaat Masker Spirulina Tiens & Cara Menggunakannya

Ciri-ciri Masker Naturgo Asli Dan Palsu

Manfaat Masker Teh Hijau & Cara Membuatnya

Manfaat Masker Wortel Untuk Wajah & Cara Membuatnya

Mafaat Masker Coklat dan Cara Membuatnya

 

Artikel Terpopuler Hari Ini

Manfaat dan Cara Menggunakan Masker Naturgo |Review Manfaat dan Cara Menggunakan Masker Naturgo |Review

Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah dan Cara Membuatnya Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami (Remaja) Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami (Remaja)

9 Manfaat Habbatussauda dan Efek Sampingnya 9 Manfaat Habbatussauda dan Efek Sampingnya

12 Manfaat Masker Jeruk Nipis 12 Manfaat Masker Jeruk Nipis

Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu

DMCA.com Protection Status

Copyright © 2016 Manfaat.co All Rights Reserved. Tips Kesehatan dan Kecantikan

About UsContact UsDisclaimerPrivacy PolicySitemap

Informasi di situs ini adalah untuk tujuan pengetahuan saja. Konsultasikan dengan dokter untuk masalah kesehatan.

🙂

 

INFO KESEHATAN

Kumpulan informasi tentang kesehatan seperti gejala penyakit, penyebab penyakit, tips pengobatan alami, dan ramuan obat tradisional.

HOME

CARA

MANFAAT

PERAWATAN

GEJALA PENYAKIT

PENYEBAB PENYAKIT

PENGOBATAN TRADISIONAL

ARTIKEL LAIN

HOME / DIET / POLA MAKAN DAN CARA O

POLA MAKAN DAN CARA O

Author –  Latisyah Kalahi Diet

 

 

Cara  O. Darah manusia berbeda-beda, mulai dari A, B, AB, hingga O. Hubungan antara diet dengan golongan darah pertama kali dikemukakan oleh Dr. Peter J. D’Adamo dalam bukunya “Eat Right For Your Type”, dari sinilah timbul beberapa pendapat mengenai diet golongan darah O dari beberapa peneliti lain.

 

O secara keseluruhan, merupakan rekomendasi tips menurunkan berat badan dengan mempertimbangkan kerentanan terhadap beberapa penyakit, sehingga mengupayakan agar jauh dari risiko yang memungkinkan terjadi bila salah dalam melaksanakannya.

 

 

 

Ada makanan untuk O yang baik untuk dikonsumsi ataupun berbahaya apabila dikonsumsi, sesuai hasil penelitian Dr. Peter J. D’Adamo. Tak dinyana, ternyata jumlah keduanya hampir sama sehingga sulit untuk diingat, jadi Anda harus mencatatnya bila perlu.

 

Sel darah merah di golongan darah O positif tidak memiliki karbohidrat antigen seperti tipe golongan darah A, B, dan AB, tetapi memiliki antigen tipe Rhesus. Orang yang berjenis darah O mempunyai karakteristik tubuh seperti berikut:

Secara fisik terbukti kuat

Memiliki masalah pada berat badan

Sering mengalami kelelahan

Berisiko pada tekanan darah tinggi dan kolesterol

Gangguan lambung yang disebabkan oleh tingginya kadar asam lambung

Menderita masalah pencernaan

Sistem kekebalan tubuh yang kuat, terkadang sangat kebal dari penyakit

Tidak siap akan kondisi lingkungan dan jenis makanan baru

Rentan terhadap radang sendi dan jenis peradangan lain

 

Dr. D’Adamo menyebut pelaku O adalah pemburu hewan laut, karena jenis atau tipe darah ini dianggap golongan darah paling tua, yang sejak zaman nenek moyang dulu identik dengan pemburuan daging makanan dari laut.

 

Menurut dirinya, orang bertipe darah O mempunyai sistem pencernaan lebih kuat dalam mengolah makanan, terutama protein hewani. Ini yang menjadi acuan dasar mengapa cara O adalah mengonsumsi makanan yang tinggi protein hewani, dengan sumber dari berbagai jenis seafood.

 

Selain itu, pelaku diet jenis ini juga harus mengurangi asupan susu dan produk sejenis susu lain, karena pada tipe darah O positif bisa menyebabkan masalah jantung di kemudian hari.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Ringkasnya, sebelum Anda melaksanakan diet sesuai golongan darah, yakni O, Anda harus memperbanyak konsumsi makanan berprotein tinggi (terutama dari hewan), rendah lemak, dan rendah susu. Diet golongan darah O ini belum tentu cocok dilakukan mereka yang jenis darahnya berbeda.

 

Cara O

O

 

Bila Anda ingin mencobanya, berikut pola makan dan cara diet golongan darah O yang dianjurkan oleh Dr. D’Adamo:

 

  1. Pola Makan O

Sarapan:

1 butir telur rebus

1 atau 2 iris roti bakar

1 gelas air jeruk

1 gelas jus ceri

Snack sehat pagi hari

 

Makan siang:

4 gram ayam panggang

1 mangkuk salad dengan komposisi tomat dan selada (dilumuri minyak zaitun)

Snack sehat sore hari

1 cangkir teh hijau

1 potong buah apel

 

Makan malam:

1 potong ukuran sedang ikan salmon

1 cangkir sayur kubis kukus

1 mangkuk salad dengan komposisi mentimun, tauge, dan kacang polong

 

Sarapan:

1 mangkuk sereal

1 atau 2 iris roti bakar

1 gelas air jeruk

Snack sehat untuk pagi

1 mangkuk buah beri kecil

 

Makan siang:

4 gram ikan salmon panggang

1 mangkuk salad yang terdiri dari tauge, sawi putih, dan selada (lumuri minyak zaitun)

Snack sehat untuk sore

Buah plum

1 cangkir teh hijau

 

Makan malam:

1 porsi ikan halibut panggang

1 cangkir brokoli kukus

1 mangkuk salad yang terbuat dari wortel, selada, dan mentimun

 

 

 

 

  1. Pola Hidup Diet Golongan Darah O

Meski Anda sudah benar dalam menjalani pola makan sesuai anjuran makanan di atas, tetap saja diet tidak bisa lepas dari olahraga. Kegiatan olahraga akan membantu pengurangan gerombolan lemak dalam tubuh, jadi sangat disarankan bagi Anda melakukan olahraga yang dapat mengecilkan perut.

Penting untuk diketahui:

Semua klaim dari Dr. D’Adamo berdasarkan hasil penelitian yang telah lama dia lakukan, sesuai dengan hasil pengamatan yang dilakukan kelompok lain.

Tidak ada uji klinis yang membuktikan bahwa teori toleransi makanan berdasarkan golongan darah benar.

Klaim darinya tentang lektin yang hadir dalam makanan akan berinteraksi dengan antigen pada sel darah merah yang memicu masalah kesehatan tidak sepenuhnya benar, sebab penelitian yang dilakukan oleh ahli biokimia independen tidak menunjukkan reaksi tersebut.

Dalam salah satu bukunya yang bertajuk sama, Dr. D’Adamo juga mengklaim bahwa diet sesuai golongan darah bermanfaat bagi orang dengan radang sendi. Namun, tidak ada bukti ilmiah yang menguatkan.

Tidak ada bukti bahwa golongan darah O adalah tipe darah paling tua, seperti penegasannya, meskipun bersifat umum.

 

Jenis Makanan Golongan Darah O

 

Jenis makanan terbagi menjadi tiga kategori, pertama yang wajib dikonsumsi saat diet, kedua yang dikonsumsi dalam jumlah sedang atau cukup (seminggu sekali atau dua kali), dan terakhir adalah makanan yang harus dihindari dalam diet karena memungkinkan timbulnya reaksi tubuh berupa alergi.

 

  1. Buah

Termasuk ke dalam pola makan diet (sering):

Ceri yang dijadikan jus ataupun tidak

Plum hijau

 

Buah yang dikonsumsi dalam jumlah cukup:

Apel

Beri

Jeruk bali

Anggur

Kiwi

Jeruk nipis

Jambu biji

Mangga

Melon

Pepaya

Persik

Pir

Nenas

 

Buah yang harus dihindari dalam diet:

Beri hitam

Stroberi

Kelapa

Blewah

Jeruk

Pisang raja

Alpukat

 

  1. Sayuran

Termasuk ke dalam pola makan diet (sering):

Brokoli

Bawang putih

Selada

Labu kuning

Lobak

 

Sayuran yang dikonsumsi dalam jumlah cukup:

Wortel

Seledri

Ketumbar

Timun

Jahe

Bawang merah

Paprika

Lobak

Daun bawang

Labu

Tomat

Singkong

Timun jepang

 

Sayuran yang harus dihindari dalam diet:

Kembang kol

Terong

Jamur

Kentang

 

  1. Kacang-kacangan

Termasuk pola makan diet (cukup):

Kacang hitam

Kacang hijau

 

Kacang yang harus dihindari ketika diet:

Kacang merah

Kacang dari buncis

 

  1. Daging

Daging harus diolah dengan cara dipanggang, dikukus, atau direbus, dan jangan digoreng. Konsumsi tidak boleh melebihi 6 gram karena jika berlebihan dapat menyebabkan hiperasiditas.

 

Daging yang termasuk dalam pola makan diet:

Ikan kod

Ikan haring

Ikan kembung

Ikan salmon

Ikan sarden

Ikan nila

Daging sapi

Daging kerbau

Daging kambung

Daging rusa

 

Daging yang dikonsumsi dalam jumlah cukup:

Ayam

Bebek

Kelici

Ikan tongkol

Kerang

Kepiting

Belut

Lobster

Tiram

Daging hiu

Udang

Siput

 

Daging yang harus dihindari saat diet:

Babi

Gurita

Ikan lele

Angsa

 

Pelaksanaan O harus terkonsep, jadi jangan lupa Anda catat poin penting seperti jadwal makan dan jenis makanan yang dianjurkan. Bila perlu, agar cara melakukan diet tipe darah O ini berjalan lancar, konsultasikan dulu kepada ahli diet yang paham akan jenis diet yang satu ini.

 

 

Related Articles :

Pengaturan Cara Diet Mayo yang Benar

Pengaturan cara diet mayo yang benar keseimbangan antara asupan sayuran, buah, protein, serta komponen lainnya. Sama halnya dengan car …

Menu Diet Sehat Golongan Darah A

Menu Diet Sehat Golongan Darah A Berdasarkan hasil penelitian ahli medis, telah diketahui bahwasannya pola makan yang sehat adalah …

Nutrisi Diet Ibu Menyusui

Nutrisi Diet Ibu Menyusui Sepertinya melihat pengalaman para ibu yang sudah pernah hamil, berat badan akan meningkat drastis pasc …

Menu Diet Sehat untuk Fitness

Menu Diet Sehat untuk Fitness Menu makan diet seat untuk fitnes terbaik adalah menu makanan yang di dalamnya mengandung nutrisi y …

Cara Jitu Membakar Lemak Di Lengan

Cara Jitu Membakar Lemak Di Lengan mempunyai bentuk tubuh yang sispek dan ideal itu memang sangat di dambakan oleh banyak orang dan …

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

 

Cari Disini…

Gabung Sekarang

Ikuti @murnisehat

 

PALING BANYAK DILIHAT

15 Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Mudah Dibuat

15 Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Mudah Dibuat

28 Daftar Makanan Untuk Diet Yang Sehat

28 Daftar Makanan Untuk Diet Yang Sehat

20 Manfaat Minyak Zaitun Memelihara Kecantikan dan Kesehatan

20 Manfaat Minyak Zaitun Memelihara Kecantikan dan Kesehatan

22 Cara Menghilangkan Bau Kaki dan Mencegahnya

22 Cara Menghilangkan Bau Kaki dan Mencegahnya

Inilah 29 Obat Diare (Mencret) Tradisional

Inilah 29 Obat Diare (Mencret) Tradisional

11 Manfaat Kunyit Sebagai Obat Tradisional

11 Manfaat Kunyit Sebagai Obat Tradisional

21 Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar, Bekerja, dan Sholat

21 Cara Menghilangkan Rasa Malas Belajar, Bekerja, dan Sholat

30 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

30 Manfaat Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

11 Gejala Diabetes atau Penyakit Kencing Manis

11 Gejala Diabetes atau Penyakit Kencing Manis

11 Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Aman Konsumsi

11 Obat Batuk Untuk Ibu Hamil Aman Konsumsi

 

FORMULIR KONTAK

Nama

 

Email *

 

Pesan *

 

Kirim

COPYRIGHT © 2015 INFO KESEHATAN ALL RIGHT RESERVED | TENTANG KAMI – HUBUNGI – DAFTAR ISI |  CREATED BY ARLINA DESIGN

SumoMe

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.