diet golongan darah o

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Friday, November diet golongan darah o 18, 2016

Penabiru: Portal lifestyle no.1 di Indonesia

 

 

HOME

KESEHATAN

KECANTIKAN

KULINER

HIBURAN

ASMARA

TRAVEL

KONTAK KAMI

Minuman

Kesehatan

5 Jenis Makanan Sehat untuk 

 November 7, 2015 penamerah  0 Comment diet, kesehatan

Share Yuk!

 

 

Diet golongan darah merupakan diet yang fokus pada diet golongan darah o makanan yang dapat menstimulasi sel-sel dalam tubuh untuk bekerja lebih baik. Diet ini dicetuskan karena adanya anggapan bahwa setiap golongan darah mempunyai efek baik dan buruk yang berbeda-beda terhadap makanan.

 

Jadi, ada kemungkinan suatu makanan baik untuk golongan darah tertentu dan berbahaya untuk yang lainnya. Dalam artikel ini, akan dibahas diet golongan darah untuk golongan darah O. Biasanya orang dengan golongan darah O dikenal aktif dan ceria, dan masalah kesehatan yang sering muncul adalah masalah pencernaan. Berikut ini 5 jenis makanan untuk yang bermanfaat bagi kesehatan.

 

Kacang-Kacangan

Kacang-Kacangan

Kacang-Kacangan

Golongan darah O rentan terhadap infeksi kelenjar tiroid karena pada dasarnya golongan darah O memproduksi hormon tiroid secara lambat, sehingga harus menghindari makanan yang menghambat produksi hormon tiroid. Kacang-kacangan sangat bermanfaat bagi golongan darah O, terutama kacang tolo (black-eyed peas), kacang azuki, kacang ainto, walnuts, dan kacang aduke.

 

Sedangkan kacang-kacangan yang berbahaya bagi golongan darah O adalah kacang lentil hijau dan merah, kacang tamarind, kacang merah, kacang copper, kacang tanah, dan kacang mede. Untuk kacang-kacangan lain seperti kacang hijau, kacang kedelai merah, kacang polong, dan kacang panjang adalah kacang-kacangan yang netral untuk dikonsumsi karena tidak memberikan efek buruk.

 

Daging Tanpa Lemak

Daging Tanpa Lemak

Daging Tanpa Lemak

Golongan darah O dikenal mampu memproses daging lebih baik dari golongan darah lainnya, sehingga menjadi vegetarian bukanlah pilihan yang tepat. Daging yang baik untuk diet golongan darah O adalah daging domba, daging sapi, daging rusa, dan daging kambing. Sedangkan ikan-ikanan yang baik adalah ikan kod, ikan herring, dan ikan makarel.

 

Golongan darah O paling cocok dengan seafood karena kandungan iodin pada seafood membantu mengontrol kelenjar tiroid. Sedangkan daging yang harus dihindari adalah daging bacon, daging angsa, dan daging babi. Mengonsumsi acar herring, gurita, caviar, lele, dan salmon asap juga tidak dianjurkan untuk golongan darah O.

 

Sayuran

Sayuran

Sayuran

Sayuran hijau yang kaya akan vitamin K, seperti brokoli, bayam, kale (kailan), romaine lettuce, dan collard green, sangat bermanfaat bagi golongan darah O. Sayuran lainnya seperti, bawang putih, bawang merah, bawang perai, artichoke, peterseli, dan labu juga baik bagi golongan darah O.

 

 

 

Sedangkan sayuran yang berbahaya untuk golongan darah O karena melemahkan fungsi tiroid adalah mustard greens, kol, bunga kol, dan brussels sprout. Jamur shiitake, zaitun yang difermentasi, dan alfalfa sprout juga berbahaya karena menyebabkan peradangan pada saluran pencernaan. Kentang, jagung, dan terong juga harus dihindari golongan darah O.

 

Buah-Buahan

Buah-Buahan

Buah-Buahan

Karena golongan darah O banyak memiliki masalah dengan pencernaan, maka buah-buahan yang membantu mengurangi asam lambung seperti buah prem dan buah plum, sangat baik untuk golongan darah O. Sedangkan buah melon, baik jenis cantaloupe maupun honeydew, tidak baik bagi golongan darah O karena mengandung jamur di dalamnya.

 

Buah jeruk, stroberi, blackberries, dan rhubarb juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Buah kelapa, meskipun menyegarkan, juga tidak dianjurkan untuk golongan darah O karena akan memicu naiknya asam lambung.

 

Minuman

Minuman

Minuman

Minuman yang mengandung antioksidan seperti green tea dapat membantu meningkatkan fungsi pencernaan dan menjaga kesehatan tubuh. Sedangkan minuman yang tinggi kafein dan teh hitam tidak dianjurkan untuk golongan darah O.

 

Selain bahan makan di atas, produk susu seperti mentega, dan beberapa jenis keju seperti keju dari susu kambing, dan keju mozzarella juga dianjurkan untuk. Sedangkan untuk telur dan produk susu lainnya harus dikurangi. Produk susu dari kacang kedelai juga baik bagi golongan darah O.

 

Bahan makanan lainnya seperti flaxseed, minyak zaitun, dan biji labu juga baik dikonsumsi. Untuk produk gandum justru sangat tidak dianjurkan, akan tetapi masih boleh mengonsumsi beras, barley, amaranth, kamut, millet, dan spelt.

 

Pada dasarnya, semua bahan makanan secara umum memiliki efek baik dan buruk bagi tubuh, akan tetapi mengetahui bahan makanan mana yang memberikan efek terbaik tentu perlu dipelajari. Semoga  ini dapat membantu. Selamat mencoba!

 

5 (100%) 1 vote

 

 

Share Yuk!

← 7 Makanan Khas Semarang yang Membuat Lidahmu BergoyangTips Diet OCD Deddy Corbuzier: Konsistensi dan Kesetiaan →

You May Also Like

 manfaat buah pir bagi kesehatan

Ini Dia! 8 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

 April 1, 2016 0

 jagung bakar manis

7 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan

 March 17, 2016 0

 lelah

7 Rekomendasi Makanan untuk Penderita Darah Rendah

 January 21, 2016 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Comment

 

 

Name *

 

 

Email *

 

 

Website

 

 

Post Comment

 

 

Search

 

 

Terpopuler

 

13 Ciri-Ciri Gejala Penyakit Kista yang Perlu Anda Ketahui

Payudara Terlalu Besar? Kecilkan dengan Cara yang Sehat dan Alami

Jenis-Jenis Makanan yang Mengandung Lemak

Cicipi 7 Makanan Khas Jawa Barat Terpopuler yang Bikin Kamu Ketagihan

9 Cara Memutuskan Pacar Secara Baik-Baik

5 Macam Makanan Sehat untuk Diet Golongan Darah B

Tips Menaklukan Gunung Prau untuk Pendaki Pemula

5 Rekomendasi Film Komedi Thailand Terbaik

Terbukti! 9 Cara Menghadapi Pacar Yang Cuek Secara Bijak

Penting! Cara Membuat Surat Kuasa yang Benar & Beserta Contohnya

Terbaru

 

Kenali 5 Ciri-Ciri Penyakit Usus Buntu

6 Tempat Wisata di Kebumen yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Tempat Wisata di Gresik yang Wajib Kamu Kunjungi

Jangan Buru-Buru! Ini 5 Akibat Pernikahan Dini

5 Keunggulan Cloud Hosting untuk Mengembangkan Bisnis Online

Ini Dia! 8 Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Pekalongan Terfavorit

10 Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan Tubuh

Awas! Ini Ciri- Ciri 10 Gejala Penyakit TBC

8 Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan Tubuh

Categories

 

Akomodasi

Asmara

Bisnis

Buah

Drama

Film

fitness

Gunung

Headline

Hiburan

Hubungan

Karir

Kecantikan

Kesehatan

Kuliner

Pantai

Sayuran

Selebriti

Sukses

taman nasional

tempat wisata

Tips

Travel

 DMCA.com Protection Status

 

Manfaat

HALOSEHAT

PENYAKIT DAN KELAINAN

GIZI & NUTRISI

GAYA HIDUP

MAKANAN

MINUMAN

FARMASI

KALKULATOR

Sponsors Link

 

 

Home » Diet & Fitness » Tips Diet » 23 Menu diet golongan darah o Makanan diet golongan darah oWajib Diperhatikan

 

23 Menu Makanan Wajib Diperhatikan

ads

 

 

Zaman sekarang sudah terlalu banyak jenis diet yang beredar untuk membantu menurunkan berat badan. Untuk mencapai berat badan ideal kini sudah tak sulit lagi karena saking banyaknya pilihan program diet. Salah satu yang terpopuler dan banyak dicoba adalah diet berdasarkan golongan darah kita.

 

Yang akan kita bahas kali ini adalah menu makanan di mana pemilik golongan darah ini memang lebih fleksibel. Segala macam karbohidrat diketahui mampu mengonsumsi bentuk karbohidrat apapun. Ini dikarenakan golongan darah O tak mempunyai karbohidrat anti-gen. Meski begitu, tetap saja ada makanan-makanan tertentu yang tak dapat dimasukkan ke dalam daftar menu diet.

 

Masalah hormon tiroid juga dimiliki oleh para pemilik golongan darah O sehingga terjadi ketidakstabilan pada fungsi tiroidnya. Daging sebenarnya bisa saja dicerna oleh golongan darah O, tapi asam perut akan terlalu tinggi. Metabolisme pun akhirnya menjadi masalah sehingga dapat menggemukkan tubuh secara lebih mudah. Di bawah inilah menu makanan yang kiranya bisa diperhatikan.

 

(Baca juga: makanan yang dilarang saat diet)

 

  1. Nasi Putih

 

Khusus untuk beras atau nasi putih, jenis makanan ini bisa dimasukkan ke dalam menu diet. Golongan darah O pada dasarnya sulit untuk mentolerir segala produk gandum. Bila mengonsumsi produk gandum maka asam di perut timbul gangguan. Maka memang setiap pemilik golongan darah O perlu memilah-milah dan menyeleksi secara tepat.

 

(Baca juga: makanan pengganti nasi untuk diet sehat)

 

  1. Keju

 

Segala masakan atau makanan yang terbuat dari keju boleh dikonsumsi selama diet untuk golongan darah O dilakukan. Segala jenis keju tak masalah untuk dikonsumsi, termasuk juga feta, keju kambing dan keju mozzarella. Meski begitu, tetap saja pada program diet ini para pelaku diet tetap harus membatasi konsumsi keju. Keju berlebihan pun tak dianjurkan karena memang golongan darah O perlu membatasi asupan produk susu.

 

  1. Jenis Kacang

 

Bergolongan darah O, dalam melakukan diet golongan darah diperbolehkan untuk memasukkan kacang-kacangan ke daftar menu diet. Hanya saja, memang kacang-kacang tertentulah yang boleh dimakan. Khusus untuk black eyed peas, kacang azuki, serta kacang pinto, ketiganya adalah jenis kacang yang justru sangat dianjurkan untuk dimakan.

 

Karena kenyataannya kacang tak dapat dimanfaatkan oleh pemilik golongan darah O secara optimal, maka memang tak semua kacang bisa dinikmati. Yang merupakan pantangan bagi para pelaku diet di sini adalah kacang hijau dan kacang merah. Selain dari kacang yang sudah disebutkan, boleh-boleh saja dikonsumsi tapi tetap harus ada batasannya. Mengonsumsi berlebihan pun juga tak akan baik untuk kesehatan.

 

(Baca juga: tips diet sehat)

 

  1. Minyak Zaitun

 

Kabar baik bagi para pemilik golongan darah O adalah bahwa ada respon yang baik diberikan terhadap minyak. Minyak adalah sumber yang menyediakan lemak bagi tubuh, maka minyak pun perlu masuk ke dalam menu diet. Namun perlu jeli dan hati-hati juga dalam memilih minyak yang tepat untuk dikonsumsi.

 

Minyak zaitun adalah minyak yang baik untuk kita makan. Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang dianjurkan bagi orang-orang yang ingin hidup sehat. Karena kandungan kolesterol dan lemak jenuhnya rendah, maka minyak zaitun kerap dipilih. Jenis minyak ini dianggap sebagai minyak sehat sehingga tak perlu berpikir 2 kali untuk mengonsumsinya.

 

  1. Susu Kedelai

 

Jangan khawatir bagi yang ingin diet tapi berpikir bahwa susu harus dijauhi karena sarat akan lemak jenuh. Susu kedelai adalah pilihan yang baik untuk dijadikan menu. Salah satu produk susu yang diperbolehkan pada diet ini adalah susu dari kedelai. Walau demikian, tetap saja penting untuk membatasi asupannya supaya tak berbahaya bagi tubuh.

 

(Baca juga: makanan untuk diet cepat dan sehat)

 

Sponsors Link

 

 

  1. Ikan

 

Dalam diet, rasanya akan kurang bila tak ada ikan sebagai salah satu menunya. Namun bergolongan darah O tak boleh sembarangan mengonsumsi jenis ikan apapun. Tetap ada batasan jenis ikan apa yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Untuk jenis ikan yang bisa dimasukkan ke daftar menu diet antara lain adalah ikan haring, ikan makarel, dan ikan kod. Ketiganya justru adalah yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi selama diet.

 

  1. Daging Sapi

 

Pada diet golongan darah lainnya, seperti golongan darah A, AB, dan B daging sapi justru perlu dihindari. Tapi beruntunglah para pemilik golongan darah O karena masih bisa menikmati daging sapi. Untuk mencerna daging, golongan darah O sebenarnya bisa-bisa saja, tapi memang perlu diseleksi. Daging sapi adalah salah satu yang pas dan bahkan sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi selama menjalani diet.

 

(Baca juga: makanan sehat untuk diet menurunkan berat badan)

 

  1. Rumput Laut

 

Tanaman laut ini dapat dijadikan menu lezat dan sehat bagi pelaku. Bahkan diketahui bahwa dengan mengonsumsi makanan ini, golongan darah O mendapat keuntungan berlipat-lipat. Untuk mencegah maupun mengatasi diabetes serta kanker pada golongan darah O, rumput laut sangat berguna. Konsumsi makanan ini akan menguntungkan tubuh karena mampu meningkatkan metabolisme tubuh kita.

 

  1. Bawang-bawangan

 

Terlepas dari adanya efek samping bawang putih, begitu pula efek samping bawang merah, keduanya adalah bawang yang bermanfaat. Bawang-bawangan sangat bagus untuk dimasukkan ke dalam daftar menu diet para pemilik golongan darah O. Khusus untuk bawang merah, ada komponen yang menjauhkan tubuh dari kerentanan penyakit.

 

Bawang merah juga dikenal baik untuk mencegah maupun mengatasi kanker serta diabetes pada golongan darah O. Sementara untuk bawang putih, memang ada bahaya bawang putih mentah bila dikonsumsi terlalu banyak. Tapi kandungan lektin di dalamnya sangat bagus dan bahkan bisa diandalkan untuk penyakit kanker.

 

  1. Mentega

 

Asalkan mentega tanpa garam, sah-sah saja untuk dimasukkan ke dalam menu diet. Mentega justru bersifat netral pada golongan darah O. Tak seperti golongan darah A dan AB yang perlu menjauhinya. Namun karena masih dalam keluarga produk susu, diharapkan untuk tetap tahu batasan konsumsi supaya tak bermasalah. Mentega bukanlah jenis makanan yang dianjurkan, melainkan masih diizinkan. Jadi, sebenarnya mentega pun tidak dianggap sebagai makanan paling baik dari produk susu untuk dimakan.

 

(Baca juga: diet yang benar dan yang salah)

 

  1. Daging Domba dan Kambing

 

Golongan darah O dalam diet golongan darah perlu mendapatkan protein cukup, dan salah satunya adalah dari daging domba maupun kambing. Keduanya ternyata adalah jenis makanan baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Asalkan masih pada asupan yang normal dan tidak berlebihan, jenis daging tersebut bakal membawa kebaikan.

 

Keuntungan dalam mengonsumsi kedua daging ini adalah kita bisa memperoleh protein berkualitas tinggi. Dengan memasukkan keduanya ke dalam daftar menu, tujuan untuk meningkatkan massa otot pun dapat tercapai. Dibuat kare maupun direbus, kedua daging ini bisa dinikmati.

 

(Baca juga: cara meningkatkan massa otot)

 

  1. Coklat

 

Tak hanya bisa masuk ke dalam daftar menu diet golongan darah A, B, dan AB, rupanya pemilik golongan darah O juga boleh mengonsumsinya. Memang ada banyak pantangan yang perlu diperhatikan golonga darah pada saus dan bumbu lainnya. Namun khusus coklat, ini masih diizinkan untuk dinikmati. Kandungannya yang netral masih terbilang aman, asal tidak terlalu berlebihan mengonsumsinya.

 

  1. Sayuran

 

Segala macam diet akan selalu memasukkan sayuran ke dalam menunya, tak terkecuali diet golongan darah. Namun memang untuk golongan darah O terbilang selektif dalam memilih jenis sayuran untuk dikonsumsi. Salah-salah bisa mengakibatkan arthritis, gangguan pencernaan, atau bahkan memicu insulin terproduksi lebih.

 

Kegemukan dan diabetes dapat juga dipicu oleh salahnya asupan sayuran bagi pelaku. Selada, sawi, bayam, brokoli, dan kale adalah jenis sayuran aman yang boleh dikonsumsi selama diet golongan darah. Sedangkan tomat masih termasuk diizinkan, hanya tidak boleh sering-sering. Ada juga jenis sayuran yang dipantang, yaitu antara lain adalah terong, kentang, jamur shitake, kecambah, kubis, kembang kol, jagung serta fermentasi dari zaitun.

 

(Baca juga: pantangan diabetes)

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

  1. Teh Hijau

 

Untuk menu minuman, program dapat memasukkan teh hijau ke dalam daftar. Teh sendiri memang bukanlah menu yang disarankan dan bahkan dianjurkan untuk dihindari oleh pemilik golongan darah O. Tapi khusus untuk teh hijau, seluruh diet tipe golongan darah apapun boleh mengonsumsinya. Teh hijau sangat menguntungkan bagi kesehatan kita sebab mengandung sifat antioksidan. Menangkal radikal bebas serta mengatasi sejumlah penyakit kronis adalah peran penting yang dimainkan teh hijau.

 

(Baca juga: diet air putih)

 

  1. Roti Panggang

 

Bila golongan darah lainnya kemungkinan harus menghindari roti panggang, maka khusus untuk golongan darah O dapat menikmatinya. Roti yang sah-sah saja untuk dikonsumsi antara lain roti Essene dan roti Ezekiel. Lebih cocok lagi bila kita mengolesinya dengan mentega tanpa garam yang sebelumnya sudah disebutkan.

 

Memang tidak semua roti dapat dinikmati, tapi golongan darah O termasuk yang beruntung dapat memakannya. Walau diperbolehkan pun, para pelaku diet golongan darah ini tetap harus memerhatikan asupannya. Terlalu banyak memakan roti juga akan memicu masalah baru, yaitu asam di perut meningkat. Itulah alasan untuk harus lebih selektif dalam memilih jenis roti.

 

sponsored links

 

 

  1. Jus Sayuran

 

Bila ingin melakukan diet sehat, jus sayuran bisa menjadi salah satu menunya. Jus tomat adalah salah satu yang diperbolehkan karena memang jenis sayur tersebut boleh dimakan juga. Untuk membuat jus sayuran, lihat daftar jenis sayuran yang disarankan atau diizinkan untuk dikonsumsi. Asalkan bukan dari kubis, kembang kol dan terong, selain itu masih bisa dipertimbangkan.

 

(Baca juga: makanan kaya serat alami)

 

  1. Rempah Pedas

 

Bagi pemilik golongan darah O yang suka dan gemar makanan pedas, rempah pedas bisa dimasukkan ke dalam menu makanan diet sehari-hari. Rempah pedas yang dimaksud adalah cabe rawit. Kedua bahan rempah tersebut rupanya justru sangat aman dan malah bagus untuk dimakan selama diet. Bumbu tersebut adalah bumbu berbasis rumput yang justru dianjurkan untuk dikonsumsi.

 

Hanya saja, pilihan soal rempah pedas memang tak semuanya baik untuk dimakan. Khusus untuk pantangannya, lada putih maupun lada hitam tidak disarankan dan tidak diizinkan. Jauh lebih baik memakan cabe rawit ketimbang kedua jenis lada tersebut.

 

(Baca juga: bahaya makanan pedas untuk ibu hamil dan kesehatan)

 

  1. Buah Segar

 

Buah selalu harus masuk ke dalam menu diet, apapun golongan darahnya. Hanya memang pilihan dan saran buah yang bisa dimasukkan ke daftar menu antara golongan darah O dan golongan darah lain cukup berbeda. Untuk tipe golongan darah O, mengonsumsi ceri, buah ara dan plum sangat dianjurkan.

 

Untuk kategori buah yang tidak begitu dianjurkan tapi masih boleh dimakan, antara lain buah beri serta jeruk bali. Buah beri pun tak semuanya boleh dikonsumsi, karena blackberry dan stroberi masuk ke dalam pantangan. Begitu juga dengan blewah dan melon serta kelapa yang tak boleh masuk ke daftar menu.

 

Buah segar seperti kiwi, apel, pir, persih, pisang dan anggur, semuanya masih termasuk diizinkan. Hanya saja, semua buah tersebut tidak diperkenankan untuk dimakan setiap hari. Seminggu 2 kali saja sudah cukup. Sementara itu, buah yang juga tak boleh dikonsumsi lainnya adalah buah alpukat. Bahkan untuk membuat jus alpukat pun tak diizinkan.

 

  1. Kerang

 

Selain jenis ikan yang sudah disebutkan dan direkomendasikan di atas, kerang juga boleh dikonsumsi. Para pemilik golongan darah O sah-sah saja untuk menikmati makanan laut, tak terkecuali kerang. Mengolahnya dalam bentuk rebusan, sup, maupun dimakan bersama salad akan lebih nikmat dan bermanfaat.

 

Kerang memang dianjurkan untuk dihindari pada tipe golongan darah B dan A dalam diet, tapi golongan darah O serta AB boleh-boleh saja. Mengolah dan mengonsumsi kerang yang masih segar lebih dianjurkan ketimbang kerang atau makanan laut beku. Dipanggang ataupun ditumis, kerang yang dimasak singkat akan sangat baik untuk dikonsumsi selama diet.

 

(Baca juga: makanan yang mengandung kolesterol tinggi dalam tabel)

 

  1. Daging Kelinci

 

Daging kelinci untuk golongan darah O termasuk netral, tak seperti golongan darah A yang harus menjauhinya. Asalkan konsumsi dalam jumlah yang tak berlebihan dan tidak terlalu sering, daging kelinci tak akan berbahaya bagi tubuh. Dipanggang boleh, tapi bila ingin dibakar atau digoreng, daging satu ini dapat diolah sesuai selera.

 

  1. Kacang-kacangan

 

Produk kacang-kacangan pun harus dipilih secara lebih jeli untuk yang sukses. Biji labu serta kacang kenari adalah yang paling dianjurkan karena dianggap terbaik dan terbagus. Sementara itu, biji poppy, kacang tanah, kacang mete, dan kacang pistachio bukanlah kacang-kacangan yang boleh dimakan selama diet. Selain dari pantangan serta kacang yang dianjurkan, bakal masuk ke dalam kacang-kacangan yang diizinkan.

 

(Baca juga: makanan penambah darah rendah)

 

  1. Daging Rusa

 

Contoh daging lainnya yang sangat boleh dan bahkan dianjurkan untuk dimakan adalah daging rusa. Selain pada menu diet golongan darah B, golongan darah O juga akan memperoleh manfaat dengan memakan daging ini. Karena di dalam daging rusa sangat tinggi kandungan dan kualitas proteinnya, maka massa otot bakal dapat ditingkatkan.

 

  1. Daging Unggas

 

Baik itu daging bebek, angsa, maupun ayam, semuanya diizinkan untuk dimakan selama diet. Bukan termasuk daging yang dianjurkan, tapi masih termasuk boleh dimakan asal tidak terlalu sering dan berlebihan. Namun sebelum mengolahnya, pastikan bahwa daging yang masih mentah perlu dibersihkan secermat mungkin. Hal ini diperlukan agar dapat menjauhi segala posibilitas kandungan bakteri di dalamnya yang bisa menimbulkan penyakit.

 

(Baca juga: makanan yang cocok untuk golongan darah ab)

 

Itulah daftar menu makanan diet golongan darah O yang kiranya dapat membantu Anda yang hendak melakukan diet ini. Perhatikan setiap pantangannya juga agar diet yang dilaksanakan menunjukkan hasil terbaik.

 

Sponsored Link

 

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

 

 

 

diet, diet golongan darah o, makanan, tips diet

 

 

ARTIKEL TERKAIT

8 Makanan Penyebab Eksim pada Kulit

 

12 Cara Cepat Gemuk dalam 1 Minggu Efektif

 

15 Makanan yang Baik untuk Syaraf Kejepit dan Pantangannya

 

8 Cara Mengobati Badan Lemas dan Lesu

 

20 Cara Meninggikan Badan secara Alami Paling Efektif

 

Previous

Next

Post Date: Sunday 26th, June 2016 / 14:54 Oleh : Lita MED            Kategori : Tips Diet

 

  Search

ARTIKEL TERBARU

RECENT

33 Cara Mengatasi Masuk Angin secara Alami Paling Ampuh

Operasi Usus Buntu – Metode, Biaya dan Perawatan

28 Cara Menghilangkan Angin dalam Perut secara Alami

7 Bahaya Sayur Kangkung Untuk Kesehatan

Gejala Kaki Panas dan Penyebabnya

101 Cara101 Penyebab

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Menghilangkan Pilek

Cara Menghilangkan Bau Badan

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Mengatasi Keputihan

 

Tentang Kami | Hubungi Kami

2014 © Copyright HaloSehat.Com. All Right Reserve World Wide. Ketentuan Layanan | Disclaimer | Kebijakan Privasi | Kebijakan Cookies | Adchoices TO TOP ↑

 

 

 

ABOUT ME

CONTACT

PRIVACY POLICY

DISCLAIMER

DMCA

IKLAN

SITEMAP

Home»Kesehatan»Pola Makan untuk Anda yang Bergolongan Darah O

Pola Makan untuk Anda yang Bergolongan Darah O

Friday, September 20th, 2013 – Kesehatan

Pola Makan untuk Anda yang Bergolongan Darah O – Mereka yang bergolongan darah O harus berhati hati dengan produk susu. Susu terutama susu sapi yang banyak mengandung lemak,karena mereka yang bergolongan darah O sulit mengubah lemak menjadi energy. Sebagai penggantinya, mereka dapat mengonsumsi susu kedelai.

 

Golongan darah O dapat merespon mminyak dan lemak dengan baik. Contoh minyak yang baik untuk dikonsumsi adalah minyak zaitun dan minyak biji rami yang mengandung asam lemak dari jenis omega. Minyak-minyak ini berdampak positif pada jantung dan pembuluh darah, serta dapat membantu menurunkan kolesterol darah. Pasokan protein nabati dapat ditambah dengan mengonsumsi kacang-kcangan dan biji-bijian.Terkadang kacang menyebabkan masalah pencernaan pada pemilik golongan darah O, karena itu disaran agar mereka selalu mengunyah makanan dengan baik, terutama untuk yang mengalami gangguan pada usus besar.

 

Buncis dan kacang polong peril dihindari karena keduanya mengandunglektin yang jika jika terpakai oleh tubuh akan menyebabkan munculnya rasa nyeri yang identik dengan rematik.Sebagai gantinya asupan protein dapat diperoleh dari daging.Selain buncis dan kacang polong<sayuran yang tidak boleh dikonsumsi oleh mereka yang bergolongan darah O adalah kubis,karena sayuran ini akan menghambat fungsi tiroid.

 

Sayuran yang kaya vitamin K seperti brokoli dan asparagus sangat tepat dikonsumsi oelh mereka yang bergolongan darah ini.Roti adalah sumber masalah bagi yang bergolongan darah O karena sebagian besar mengandung tepung gandum yang bisa menyebabkan makanan lebih lambat diubah menjadi energy, dan akhirnya disimpan di bawah kulit dalam bentuk lemak yang menyebabkan kegemukan. Berbagai jenis nuah dapat dikonsumsi oleh mereka yang bergolongan darah O sebagai sumber serat, vitamin, dan mineral serta dapat menjadi pengganti roti. Namun ada buah yang harus dihindari yaitu jeruk manis dan jeruk keprok karena kandungan asamnya tinggi dan akan meningkatkan keracunan usus.

 

Jus yang dianjurkan untuk mereka yang bergolongan darah O antara lain jus Apel yang memiliki kadar gula tinggi, jus nanas karena dapat membantu mengurangi mudahny cairan tubuh keluar melalui kulit dan kembung,dan jus sayuran karena sifatnya yang basa sehingga tidak terlampau banyak memproduksi zat yang bersifat asam.Minuman yang perlu dihindari adalah kopi karena dapat meningkatkan kadar asam lambung.Berikut ini vitamin dan mineral yang bisa dikonsumsi oleh mereka yang bergolongan darah O antara lain vitamin B12, vitamin K, kalsium, iodium, mangan (serelia dan kacang polong), vitamin A (hati, ikan, susu, bayam, katuk, wortel, labu kuning dan tomat), vitamin E (kecambah, kacang hijau, tomat dan hati).

 

Pola Makan untuk Anda yang Bergolongan Darah O

 

ingin melakukan tips menu sebulan  tetapi, anda belum mengetahui cara nya bukan ?? jika hal itu, yang membuat anda resah, janganlah kawatir, karena Portal RemajaIndonesia akan membagikan tips seputar menu sebulan. Pertama-tama, tahukah kamu apa yang dimaksud dengan  adalah cara diet yang paling efektif dengan berdasarkan golongan darah bertipe O. makanan yang baik buat orang yang ingin melakukan disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang rendah karbohidrat. Hal ini, dikarenakan, golongan darah O sangatlah sensitif. Untuk itu harus tahu menu sebulan yang merupakan tips kesehatan yang baik bagi kita.

 

PengKlafisikasian Menu Makanan Golongan darah O

Sebelum beranjak banyak, Menu sebulan itu dibagi menjadi 3 bagian yang memang harus anda ketahui agar anda tidak membuat kesalahan saat melakukan diet golongan darah ini. Ingin tahu bagiannya apa saja? Bagian menu sebulan  ini yaitu menu makanan sebulan yang baik untuk dikonsumsi dan menu sebulan diet golongan darah tipe O yang netral dikonsumsi dan juga menu sebulan untuk  yang tidak baik untuk dikonsumsi.

 

Menu Makanan Golongan Darah O Yang Baik Dikonsumsi

 

 

 

Makanan yang sangat bermanfaat untuk dikonsumsi oleh orang yang bergolongan darah O dan untuk membuat tubuhnya mudah mencerna makanan yaitu seperti dibawah ini.

 

Jenis bawang-bawangan dan kacang polong

bawang putih, kentang dan juga brokoli

pisang, wortel, sledri, jambu biji dan buah pir

teh hijau dan minuman air sletzer.

Menu Makanan Golongan Darah O Yang Netral Dikonsumsi

 

 

 

makanan yang netral dikonsumsi jika ingin melakukan adalah sebagai berikut.

 

kambing, kelinci, daging unggas

mentega, roti beras, gandum,

kacang-kacangan, ikan, telur.

Menu Makanan Golongan Darah O Yang Tidak Baik Untuk Dikonsumsi

 

 

 

makanan yang menjadi pantangan untuk orang yang bergolongan darah O, karena mengandung racun jika sudah dimakan oleh orang yang bergolongan darah O. seperti apakah itu?

 

terong, kembang kol, kubis,

kecap, kopi, minuman beralkohol, susu, minyak kelapa,

kedelai, kecang merah, ham,

roti dan biji-bijian.

Gaya Hidup Sehat Menu Makanan Golongan Darah O

 

Orang yang bergolongan darah O mempunyai sistem pencernaan yang sensitif. untuk itu, tipe golongan darah o ini mempunyai kadar asam lambung yang tinggi. karena hal itulah, orang yang bergolongan darah O rentan untuk diserang penyakit. Biasanya penyakit yang sering menimpa orang yang bergolongan darah O seperti asam urat, peradangan, anemia, diabetes, kanker, dan hipertensi.

 

Karena orang yang bergolongan darah O ini mudah terserang penyakit, karena sistem pencernaannya yang sensitif. karena kekebalan tubuh manusia berasal dari sistem pencernaan paling besar. maka oleh sebab itu, anda harus mengetahui mengenai makanan menu sebulan untuk menghindari penyakit. dan anda juga harus melakukan olahraga, olahraga yang tepat untuk diet golongan darah ini adalah jalan cepat, jogging, dan bersepeda.

 

itu adalah informasi mengenai menu sebulan oleh portal remaja indonesia.[Ai]

 

Kata Kunci :

makanan untuk golongan darah o,pantangan golongan darah o,makanan yang cocok untuk golongan darah o,makanan golongan darah o,makanan yang baik untuk golongan darah o,pantangan makanan golongan darah o,makanan sesuai golongan darah o,makanan sehat untuk golongan darah o,makanan yang dilarang untuk golongan darah o,makanan yg baik untuk golongan darah o

Share on: Twitter Facebook Google +

Pola Makan untuk Anda yang Bergolongan Darah O | Artikel Indonesia | 4.5

RELATED POSTS

Manfaat Madu

30 Manfaat Madu bagi Kesehatan Manusia

Manfaat Madu – Siapa yang tidak kenal madu? madu yang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan. Madu diproduksi oleh lebah secara…

5 Manfaat Buah Kurma Yang Harus Kamu Ketahui

5 Manfaat Buah Kurma Yang Harus Kamu Ketahui

5 Manfaat Buah Kurma Yang Harus Kamu Ketahui – Bulan Ramadhan menjadi bulan yang dinantikan oleh para umat muslim didunia. Bagi…

Pengertian Mammografi

Pengertian Mammografi, Biaya dan Waktu Tes Mammografi

Pengertian Mammografi – Pada kesempatan ini admin Artikel Bagus akan berbagi sedikit informasi mengenai kesehatan yaitu Mammografi. Di sini admin…

Obat Pembesar Alat Vital Pria Dewasa

Obat Pembesar Alat Vital Pria Dewasa

Obat Pembesar Alat Vital Pria Dewasa – Pada kesempatan ini admin Artikel Bagus akan berbagi tentang Obat Pembesar Alat Vital Pria Dewasa, Vimax…

Obat Mujarab Khusus Bagi Kaum Pria Dewasa

Obat Mujarab Khusus Bagi Kaum Pria Dewasa

Obat Mujarab Khusus Bagi Kaum Pria Dewasa – Stamina kuat dan perkasa saat beraksi di atas ranjang sudah menjadi obsesi terbesar…

RECENT POSTS

Pengertian Kelangkaan dan Penggolongan Sumber Daya Ekonomi

Pengertian Kelangkaan dan Penggolongan Sumber Daya Ekonomi

Pengertian dan Definisi Ilmu Ekonomi Menurut Ahli

Pengertian dan Definisi Ilmu Ekonomi Menurut Ahli

Manfaat Madu

30 Manfaat Madu bagi Kesehatan Manusia

Cara Mudah dan Cepat Menghafal Al Quran

Cara Mudah dan Cepat Menghafal Al Quran

ARTIKEL POPULAR

kissing style berdasarkan zodiak

kunci gitar ungu

artikel pendidikan

pengertian artikel

artikel kesehatan

perkembangan teknologi

gurah

contoh artikel pendidikan

Apa itu gadget

pengertian pendidikan

ARTIKEL TERKINI

apa yang di maksud dengan proklamasi

contoh soal dan pembahasan kalimat nirlengkap

apa satuan standar unruk panjang masa waktu

contoh artikel tentang kesehatan lingkungan

pengertian kesehatan reproduksi alat alat reproduksi com

Apa itu gadget

ccontoh daftar riwayat hidup untuk lampiran makalah

keunggulan model kooperatif

jamur merang media batang jagung

alat alat dari batu yang digunakan pada zaman batu tua masih sangat kasar hal ini dikarenakan

 

 

KataKesehatanKulinerPendidikanTeknologiWisataZodiakBatu AkikInfoKeluargaOpiniTutorialUmum

Copyright © 2016 Artikel Indonesia . Design by WordPress Contoh Surat Lamaran Kerja Contoh Kata Pengantar Pengertian Belajar Sejarah

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.