diet di bulan ramadhan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Resep diet di bulan ramadhan Bunda

facebook

twitter

email

google+

instagram

HOME

PEMESANAN

PRODUK

TESTIMONI

KERJASAMA

BLOG

SERBA-SERBI

Diet Sehat Bagi Penderita Diabetes di Bulan Ramadhan

Lowongan Kerja untuk Posisi OB, Delivery, Cook di Catering Diet Resep Bunda Tips Mencegah Penyakit Jantung

 

Bulan Ramadhan hampir sebulan lagi. Bagi para penderita Diabetes, berpuasa di bulan Ramadhan tentu akan lebih menyulitkan. Dalam artikel kali ini, Catering Diet Resep Bunda akan berbagi mengenai diet sehat bagi penderita diabetes di Bulan Suci Ramadhan.

 

Diabetes atau kencing manis adalah kelainan dalam tubuh yang ditandai tingginya kadar glukosa darah secara kronis. Ganguan ini bisa mengakibatkan kerusakan sel – sel dalam tubuh manusia terutama pada pembuluh darah dan saraf sehingga untuk menjaga kestabilan kadar gula darahnya, diet di bulan ramadhan penderita diabetes memerlukan pengaturan makan dan pengobatan yang tepat agar tidak terjadi komplikasi. Dalam menghadapi bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba pertanyaan hangat yang muncul adalah bolehkah penderita Diabetes melitus berpuasa ?

 

Perbedaan diet diabetes melitus dalam keadaan puasa terletak pada perbedaan waktu makan, pola istirahat dan diabetisi tidak makan & minum ± 12 – 16 jam. Dalam keadaan puasa tersebut tidak ada asupan kalori. Untuk mempertahankan kadar glukosa darah terjadi pemecahan cadangan glukosa ( glikogen di hati ). Glikogen hati dapat menjadi sumber gukosa darah untuk kebutuhan otak selama 12 – 16 jam. Dengan demikian puasa ramadhan tidaklah terlalu mengganggu kesehatan diabetisi sehingga dapat disimpulkan bahwa penderita diabetes melitus dengan kadar glukosa darah cukup terkontrol dan mengikuti petunjuk diet dapat menjalankan ibadah puasa.

 

Kekeliruan informasi mengenai jenis dan kuantitas makanan yang perlu dikonsumsi, atau tidak dapat menahan nafsu makan ketika berbuka dapat menyebabkan penderita diabetes melitus mengalami masalah kesehatan sepanjang bulan puasa, seperti masalah hipoglikemia (kadar gula darah rendah) karena kurang makan ketika sahur. Oleh karena itu Pada bulan ramadhan penderita diabetes melitus perlu lebih memperhatikan kesehatan dan perencanaan makanannya.

 

Tujuan pengaturan makanan (Diet) yang tepat di bulan ramadhan diantaranya adalah mencegah hipoglikemi / hiperglikemi, menjaga berat badan agar tetap normal dan mencegah dehidrasi sehingga diabetisi dapat beraktifitas seperti biasa. 2 s/d 3 hari sebelum menjelang puasa dapat dijadikan latihan oleh para diabetisi sebagai upaya penyesuaian diri dengan perubahan jadwal dan jumlah makan supaya penyakit diabetes yang dideritanya tidak mengganggu ibadah diet di bulan ramadhan yang dijalani dalam bulan ramadhan. Tidak berbeda dengan diet di hari – hari biasa prinsip makan sehat bagi diabetisi adalah mengikuti pola 3 J yaitu tepat jumlah, tepat jadwal dan tepat dalam pemilihan bahan makanan yang akan dikonsumsi.

 

Jumlah makanan yang harus dikonsumsi tetap mengikuti pola menu seimbang dengan kombinasi makanan yang baik yaitu yang memiliki indeks glikemik (suatu ukuran yang menyatakan kenaikan gula darah setelah seseorang mnegkonsumsi makanan yang bersangkutan ) 60 atau kurang.

 

Kebutuhan protein sekitar 10 – 15 % dari total kalori. Jenis protein yang dianjurkan adalah yang berasal dari kacang – kacangan seperti kacang kedelai, tahu, tempe, kacang hijau, kacang merah karena selain kaya protein , juga tinggi serat dan karbohidrat kompleks. Sementara protein hewani yang dianjurkan adalah ayam tanpa kulit, ikan ( lebih sering ), daging tanpa lemak / telur ayam kampung, selain itu juga dapat berasal dari formula khusus seperti diabetasol, nutren dibetik, / glucerna, dll.

 

Lemak berkisar antara 20 – 25 % dari energi total ( pilih lemak tak jenuh ). kurangi penggunaan santan, mentega, keju, coklat, gajih, krim, mayones, dan minyak goreng. Asupan karbohidrat berkisar 60 – 70 % dari energi total yang dibutuhkan. Asupan karbohidrat dipilih dari sumber karbohidrat dari bahan makanan yang berserat seperti kentang, jagung, beras merah dan kurangi penggunaan roti putih. Bahan pemanis pengganti gula dapat digunakan asalkan dalam jumlah yang diet di bulan ramadhan aman. Gula alkohol seperti sorbitol, manitol dan xylitol dapat menyebabkan kembung & diare bila dikonsumsi berlebihan. Gula protein seperti Aspartam dapat digunakan oleh dibetisi yang tidak menderita fenilketonuria / penamnis nonnutritif seperti sakarin dapat digunakan dalam jumlah kecil.

 

Kebutuhan vitamin dan mineral sama seperti orang sehat. Defisiensi kromium / seng dapat menimbulkan retensi insulin. Sedangkan defisiensi asam folat, B1, B6, B12 berpotensi meningkatkan komplikasi pada pembuluh darah. Sumber vitamin dan mineral sebaiknya dipilih dari sayur dan buah segar ( bukan sayur / buah awetan ), gunakan sayuran yang berwarna terang dan untuk konsumsi buah sebaiknya lebih sering dikonsumsi dalam bentuk buah utuh daripada dijus karena seratnya yang lebih tinggi. Batasi Asupan natrium seperti yang terdapat pada garam dapur, bumbu penyedap, saus tomat, kecap, tauco, bakso, sosis, abon, kornet ikan asin, dendeng dan makanan yang diawetkan lainnya.

 

Perbedaan pengaturan waktu makan dan jumlah makanan diabetisi pada hari–hari biasa dengan bulan ramadhan dapat digambarkan seperti dibawah ini :

 

Waktu Makan

Bukan Ramadhan

Pada Bulan Ramadhan

Sahur (± 03.00) 

40%

Pagi (± 07.00)    

15-20%

Selingan Pagi (± 10.00)  

5%

Siang (± 12.00)  

35%

Selingan Sore (± 16.00) 

5%

Buka (± 18.00)  

50%

Malam (± 19.00)              

35%

21.00 (Sesudah Tarawih)              

5%

10%

 

Beberapa panduan yang perlu dipatuhi diabetisi agar mampu menjalankan puasa tanpa masalah, diantaranya :

 

Mesti makan sahur secukupnya.

Segera berbuka puasa setelah adzan magrib.

Tidak makan berlebihan ketika berbuka, mengurangi makan makanan yang manis

Jika mengalami tanda hipiglikemia, hiperglikemi atau kekurangan air, disarankan untuk segera berbuka puasa.

Makanlah bahan makanan organik, berindeks glikemik rendah seperti kacang kedelai, apel, dll.

Makanlah makanan yang berindeks kenyang seperti kentang rebus, ikan, sayur dan buah.

Kurangi minum kopi atau dapat diganti dengan teh yang encer tdk terlalu pekat.

Contoh Menu Puasa Untuk Diabetisi :

 

Sahur :

– Nasi Aroma

– Pepes Ayam Kemangi

– Sate Tempe

– Sup Sayuran

– Mixed Fruits

 

Menjelang Imsak : Puding DM

Tajil : Kurma

 

Buka :

– Nasi Timbel

– Ikan Bakar Ala Bunda

– Bacem Tahu

– Cah Sayuran

– Pepaya Potong

 

Setelah Tarawih : Snack DM

Menjelang Tidur : Jus Buah DM

 

 

Dengan adanya pengaturan makan untuk penderita Diabetes Melitus, maka penderita Diabetes pun dapat berpuasa. Tentu saja, tetap harus berhati-hati dalam menjalankan puasanya. Selamat mencoba!

 

 

6

You may also like:

Catering Bandung

Diet untuk Penderita Hepatitis

Paket Catering Diet di Bandung

Testimonial Klien Catering

Diet untuk Hipertensi (Darah Tinggi)

Catering Diet Resep Bunda – Paket Rehabilitasi Penyakit

.

Lowongan Kerja untuk Posisi OB, Delivery, Cook di Catering Diet Resep Bunda Tips Mencegah Penyakit Jantung

Leave a Reply

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Comment

 

 

Name *

 

 

Email *

 

 

Website

 

 

POST COMMENT

 

Customer Service Resep Bunda Catering

Catering Bandung Resep Bunda

 

  1. KREASI BUNDA

Komplek Bumi Mas Kencana Jl. Bumi Mas Kencana 1 no 5, Bandung (Dekat Cicaheum)

 

Tlp : 022-7236848

CS 1 : 085720030271 (Asya)

CS 2 : 087722662020 (Ria)

CS 3 : 083829292977 (Lela)

CS 4 : 081224310303 (Ira)

Mail : info@resepbundacatering.com

 

BBM

CS 1 : 5F06CA4C (Asya)

CS 2 : 5F466C6D (Ria)

CS 3 : D68E0B61 (Lela)

CS4 : D510AD29 (Ira)

 

Whatsapp

CS 1 : 085720030271 (Asya)

CS 2 : 087722662020 (Ria)

CS 3 : 083829292977 (Lela)

CS 4 : 081224310303 (Ira)

 

Konfirmasi Pembayaran HANYA ke no 022-7236848 atau email info@resepbundacatering.com

 

Jadwal Operasional Resep Bunda 08:00 – 16:00.

Facebook

 

 

 

Petunjuk Arah

 

 

 

Hubungi Kami

 

OPERATING HOURS:08:00 – 16:00 WIBADDRESS:CV. KREASI BUNDA

Komplek Bumi Mas Kencana Jl. Bumi Mas Kencana 1 no 5, Bandung (Dekat Cicaheum)TELEPHONE:(022) 7236848EMAIL:info@resepbundacatering.com

 

Newsletter

 

Sign up for our newsletter and get the latest news.

 

Name:

 

Email:

 

SUBMIT

Resep Bunda © (2016)

Proudly Designed by Croma

 

 

 

 

 

MAKALAH PENDIDIKAN

 

 

 

Thursday, May 12, 2016

 

Optimalisasi OCD di Bulan diet di bulan ramadhan Ramadhan (Puasa Ibadah)

Hei, hei, OCDvers!. Bagi OCDvers bulan puasa (Ramadhan) akan menjadi ‘ancaman’ program diet OCD akan gagal. Soalnya kan ada yang 8-6-4 jam bahkan 24 jam. Waduh, gimana nih, begitu kata mereka. Jangan kuatir, aku punya tips bagaimana tetap menjaga pola makan OCD dalam bulan puasa Ramadhan.

 

Aku juga Muslim kok. Aku tidak ada niat untuk mengabaikan urgensi puasa wajib kita ini. Aku Cuma mencoba memberikan tips dimana OCD dan puasa Ramadhan tetap berjalan. Kalau kamu mencoba mengkontra aku dengan opini: “kan lebih baik puasa Ramadhan dapat pahala daripada diet di bulan ramadhan OCD”. Kalau kataku sih, “get out of my way!”. Ini seperti bicara skripsi, ada Ruang Lingkupnya. Kalau kamu mau cari pahala, ya sudah kan, sejak awal kamu ga pakai OCD. Gitu kok repot. Maksudku, berhentilah jadi pribadi yang suka mendebat ya. Okay?

 

Menelusuri Makna OCD (Metode Makan Dengan Puasa Berkala)

  1. Skip Sarapan alias SKIP SAHUR!!
  2. Sahur Berbekal Minum Air Tanpa Kalori

Ini adalah ciri utama OCD dan metode fasting lainnya. Bedanya, kalau dalam ibadah puasa biasanya kita sahur. Kita siapkan makan (di malam hari sebelum tidur) untuk ‘membekalkan’ diri dengan makanan yang cukup, supaya kita punya energi saat kerja. Padahal sama seperti sarapan konvensional pada umumnya, kita selalu mengantuk kan? Ya selain kurang jam tidur (mungkin faktor semangat ibadah) tapi juga karena perut penuh. Perut penuh akan merangsang rasa malas dan kantuk.

 

Well, kita bisa mengakalinya. Ya skip sarapan alias SKIP SAHUR!! WHAT THE HELL?! Tunggu dulu. Sahur tidak harus makan berat lo. Berikut hadist yang shahih sebagai pertimbangan.

 

Dari Abu Sa’id Al-Khudri radhiyallahu ‘anhu beliau berkata, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Makan sahur adalah barakah. Maka janganlah kalian meninggalkannya meskipun salah satu di antara kalian hanya minum seteguk air. Sesungguhnya Allah Subhanahu wa Ta’ala dan para malaikat-Nya bershalawat atas orang-orang yang sahur.” (HR. Ahmad, hadits hasan, lihat Shahihul Jami’ish Shaghir, 1/686 no. 3683)

 

Artinya, hanya dengan berbekal minum air saja (tanpa kalori dan ini OCD!!!) sudah mensahkan ibadah pausa Ramadhan kita. Pada dasarnya Nabi pun sama seperti kita (manusia biasa), dia memberi anjuran apa yang terbaik. Dalam hal ini konteks cara makan. Hadist tersebut mengatakan diet di bulan ramadhan sahur itu tidak menjadi masalah dengan berbekal minum air saja. Secara ilmu, tubuh kita akan mampu bertahan dalam satu hari tanpa makanan selama ada asupan air yang mencukupi. Benar, kan? Lha, sahur (dengan makan berat) adalah energi tambahan untuk aktivitas…misal bagi mereka yang beraktivitas fisik ckup berat.

 

Jadi, bisa kan sahur cuma berbekal minum air saja?! Bisa! Minum yang cukup banyak supaya tubuh kita terhidrasi secara sempurna untuk satu hari penuh (sampai berbuka).

 

 

Pasti ada yang kontra aku nih. “Waa, gimana sih Made ini, ngajari gak bener. Katanya Muslim.” Okay, bisa aku jawab. Aku yakin, salah satu dari kalian pernah TETAP puasa Ramadhan meski lupa sahur (makan dan minum) dan cuma modal niat belaka, kan? Kenapa kalian berpikir begitu? Karena kalian pikir, ibadah puasa ‘yang penting niatnya gimana’, iya kan? Nah….kalau dengan niat saja kalian mampu menjalani puasa Ramadhan tanpa sahur (makan dan minum) BISA, MAKA sahur diet di bulan ramadhan dengan berbekal air pun KALIAN PASTI BISA! Maksudku, kalian kira bagus apa puasa Ramadhan dengan modal niat doang? Gak cukup! Ibadah butuh ilmu dan bekal (dalam hal ini puasa). Kalau kalian bisa puasa Ramadhan tanpa sahur (makan dan minum) itu sudah ibarat kalian beribadah tapi menzalimi diri sendiri. Tubuh tetap butuh air (minum)!!! Titik.

 

  1. Sahur Berbekal Sayur dan Lauk (Protein)

Ini bagi mereka yang ingin tetap OCD tapi tetap sahur (makan). Bagi mereka yang agak ‘ngeri’ kalau sahur cuma berbekal minum belaka. Tapi sahurnya di-setting sedemikian rupa supaya sistem OCD tetap berlangsung. Caranya?

 

Mari kita lihat pola perlakuan tubuh terhadap makanan. Sayur dan lauk (protein) adalah sumber makanan yang kaya nutrisi tapi TIDAK menimbulkan efek peningkatkan gula darah tapi tetap membakar kalori tubuh. Sebutannya Food Thermal Effect (FTE) yakni energi untuk mencerna makanan. Tubuh kita tidak akan menggunakan lemak tubuh jika di dalam tubuh ada asupan karbohidrat. Artinya, jika tubuh tidak menerima asupan karbohidrat (saat sahur) dan diganti dengan sayur dan lauk (protein) maka tubuh akan tetap dalam kondisi membakar lemak. Kalorinya pun relatif rendah dari sayur, ada karbohidrat tapi rendah dan berserat, serta lauk yang kaya protein akan menimbulkan efek kenyang. Maksudku, JANGAN MAKAN nasi, jagung, oatmeal, kentang, roti, donat, atau apalah yang berbau sumber karbohidrat utama…!!

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Inilah opsi bagi mereka yang ingin tetap menjalankan sahur tapi konsep OCDnya (membakar lemak optimal) tetap berjalan. Misalnya nih menu sahurnya, 1 – 2 mangkuk bayam plus 2 telur plus 2 potong ayam. Thats it! Beres sudah sahurmu.

 

  1. 4 Jam Jendela Makan!

Istilah populernya dalam konsep OCD adanya Jendela Makan, kan ya? Nah, pada dasarnya dalam puasa kita (Muslim) termasuk Ramadhan, ya ada jendela makannya juga. Cuma, kita ga pernah mikir jendela makan. Kita juga ga peduli apa yang kita makan pada jendela makan yang ada. Biasanya nih, kita kalap kalau buka puasa tiba, bener gak?!! (Hayooooo).

 

Kalau menurutku, mari kita lihat pola hari Ramadhan kita. Kita buka jam 18.00 kan (asumsi) dan kita sudah harus tidur jam 22.00, supaya paling tidak bisa shalat Tahajud dan bangun sahur. Artinya apa? Ya batasi dan ambil Jendela Makan OCDmu sebanyak 4 jam saja di bulan puasa Ramadhan!! Cukup untukmu. Makan sesuai kalori kebutuhan dan tujuan fitnessmu di sini sebagaimana konsep OCD pada umumnya om Deddy ajarkan. Beres, kan?!

 

Khusus bulan ini, kita tidak bisa menerapkan puasa diet di bulan ramadhan 24 jam. Sayang sekali. Tapi tidak masalah, tidak akan mengurangi banyak efesiensi OCD bagi kita kok.

 

 

 

 

  1. OCDvers Exercise di Bulan Ramadhan (Break The Fast)!!

Meski puasa, kita tidak boleh skip latihan. Latihan rutin wajib! Latihan intensitas tinggi wajib! Jaga latihan selama puasa. Puasa bukan halangan untuk tidak latihan.

 

Kenapa kok aku tidak menyarankan latihan di saat sebelum puasa? Bukan karena tenaganya, tapi lebih kepada asupan air dalam tubuh. Sepanjang puasa tubuh kita kekurangan air dari keringat, buang air, dan bernafas. Apabila kita sertai dengan latihan sebelum berbuka, bisa jadi terjadi dehidrasi. Ini sebab mengapa aku tidak sepakat. Lalu bagaimana?

 

Lakukanlah latihan setelah berbuka! Tapi kan perutnya kenyang? Hadoohhh, ya berbukalah dengan yang manis-manis. Siapa suruh berbuka dengan makan gorengan? Inti berbuka puasa adalah mengkonsumsi apa saja yang manis, tidak harus kurma. Misal, berbuka diet di bulan ramadhan dengan buah semangka, apel, atau minum teh manis pun sudah hitungan berbuka yang layak. Dan……apa yang dikonsumsi itu (manis) bisa menjadi energi buat latihan, kan?! Artinya, siapkan bukamu dengan menu sederhana (buah semangka misalnya) dan 20 menit kemudian bersiaplah dengan sesi latihan seperti biasanya selama 60 menit. Setelah latihan, konsumsi makan besarmu. Beres, kan?!

 

Kalau aku pribadi, menu berbuka yang cocok dan sebagai energi untuk latihan (setelah shalat maghrib tentunya) adalah buah dengan kadar gula yang cepat serap, seperti: pisang, pepaya, semangka, apel, dkk. Tapi dari aku pribadi….bisa kan dengan 1 sachet susu Milo dan 1 scoop whey protein? Yups. Gampang, kok.

 

Hmmm….aku rasa itu cukup membantu. Semoga bisa memberi gambaran bagi OCDvers selama bulan puasa Ramadhan ke depan yak….

 

 

 

 

Posted by Joko adi yulianto at 11:46 AM

Reactions:          

 

Email This

BlogThis!

Share to Twitter

Share to Facebook

Share to Pinterest

 

1 comment:

 

Ilham AkbarAugust 6, 2016 at 11:02 PM

Kendala saya cman satu mas , saya msh sekolah dan msh tinggal sama ortu

klo saya melewatkan sahur / sahur cman minum air putih , saya dimarahin dan sampe diancam

 

dan juga saya bru tau , di jam OCD klo lgi sahur , ternyata boleh ya makan ?

maksud saya makan sayuran dan protein bgitu.

 

Reply

 

Links to this post

Create a Link

 

 

 

Newer Post Older Post Home

Subscribe to: Post Comments (Atom)

 

 

Total Pageviews

 

2230544

About Me

 

My photo

Joko adi yulianto 

 

mungkin bagi temen-temen, aku orang asyik banget. mulai dari ngobrol, curhat, main, n juga nggosip tp inget nggosipnya tentang ilmu low…..hihihihihihi

View my complete profile

Blog Archive

 

►  2010 (208)

►  2011 (93)

►  2012 (5)

▼  2016 (23)

►  Jan (1)

▼  May (16)

Optimalisasi OCD di Bulan Ramadhan (Puasa Ibadah)

Bussines Plan

KEPRIBADIAN FITRIASIH (sanguinis)

Contoh Lembar Kuesioner Tentang Diet Rendah Garam

Diabetes Mellitus (Fitriasih) STIKES jOMBANG

Kaki Diabetik

Diabetes Mellitus (DM)

KONSEP DESA SIAGA

Jenis – jenis Pengetahuan

PENGORGANISASIAN DALAM KEPERAWATAN

TERAPI MEDIKASI TERKINI ADHD (ATTENTION DEFICIT HY…

Penyakit Skabies

ASUHAN KEPERAWATAN PADA ANAK YANG KERACUNAN

KEBUTUHAN DASAR MANUSIA TENTANG ASKEP SEKSUAL

Talasemia (Anemia Hemolitik Herediter)

Pengaruh globalisasi HAM dalam dunia kesehatan

►  Jun (6)

 

 

BUKU TAMU

 

 

 

Google+ Followers

 

 

 

 

Cempluxsboy@yahoo.com. Picture Window template. Powered by Blogger.

Picture Window template. Powered by Blogger.

 

 

 

Langsing 20 Hari , Tanpa Olah Raga Berat dan Diet Ketat !!!Call/Wa: 082125124799  Clik!

Paket Produk

Produk Synergy

Testimoni Pelanggan

FAQ

Sitemap

 

Home

Program Smart Detox Synergy

Tips Diet Aman

Produk Synergy

Tentang Kami

Cara Order

Hubungi Kami

ARCHIVES

 

March 2016

February 2016

January 2016

November 2015

October 2015

September 2015

August 2015

July 2015

June 2015

May 2015

April 2015

CATEGORIES

 

Artikel

Herbal Pelangsing

Paket Produk

Produk Synergy

Resep minuman

Tips Detox

Tips Kesehatan

Uncategorized

Home » Artikel » Cara Cepat Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan dengan Diet Sehat

Cara Cepat Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan dengan Diet Sehat

 

Cara Cepat Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan dapat digunakan sebagai program diet yang dapat dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan yang berlebih. Bulan ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam di seluruh dunia. Bulan ini merupakan bulan yang akan menyucikan segala dosa hingga menemui hari yang fitri. Selain memberikan manfaat untuk rohani, bulan ini juga mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan. Kegiatan berpuasa pada bulan ini dapat menurunkan kolesterol dalam tubuh, menurunkan hipertensi, dan dapat digunakan sebagai program Cara Cepat Turunkan Berat Badan Tanpa Obat

 

Tips dan Cara Cepat Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan

 

Cara Cepat Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan akan sangat efektif ketika melakukannya dengan mengikuti syariat yang berlaku dalam Islam. Dengan berpuasa merupakan Cara Cepat Turunkan Berat Badan Saat Puasa, pola makan kita menjadi lebih teratur. Namun, kita harus tetap menjaga dan tetap mengontrol pola makan tersebut. berpuasa merupakan kegiatan menahan nafsu agar tidak membatalkannya dari waktu subuh hingga maghrib. Salah satunya adalah menahan nafsu makan. tidak mengkonsumsi makanan selama pagi hingga magrib saja tidak cukup jika Anda ingin melakukan program diet. Anda juga sebaiknya dapat mengontrol makanan ketika berbuka.

 

Ada beberapa tips Cara Cepat Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan di bulan puasa ini. Salah satu Cara Cepat Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan adalah dengan memiliki makanan dengan menu yang tepat pada saat sahur diet di bulan ramadhan dan buka. Tubuh kita membutuhkan protein, karbohidrat, vitamin, mineral, dan lemak untuk melakukan berbagai kegiatannya. Pilihlah makanan yang mengandung lima unsur tersebut dan yang berserat. Makanan yang berserat dapat membantu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Untuk mendapat makanan berserat tersebut, Anda dapat mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran.

 

Banyak orang yang tidak dapat mengontrol nafsu makannya ketika berpuasa. Setelah tidak makan seharian, banyak orang menjadi kalap dan memakan semua makanan yang ada di meja makan. Cara Cepat Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan sebaiknya tidak dilakukan dengan mengkonsumsi makanan secara berlebihan. Hal tersebut dikarenakan lambung akan merasa kaget setelah seharian kosong tidak terisi makanan. Berbuka disarankan dengan mengkonsumsi kurma, teh manis, atau minuman lainnya untuk membiasakan lambung agar tidak kaget. Sebaiknya, Anda juga mengunyah makanan hingga halus agar meringankan kerja lambung.

 

Tips dan Cara Cepat Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan 2

 

Saat Anda berdiet, tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi es atau air es. Ketika berbuka puasa, meminum air es akan sangat terasa segar dan nikmat. Namun, sebaiknya minumlah air hangat agar lambung menjadi lebih nyaman. Tips Cara Cepat Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan selanjutnya adalah dengan melakukan olah raga. Berpuasa bukanlah alasan kita untuk bermalas-malasan. Olah raga ini dapat dilakukan 2-1 sebelum waktu buka. Olah raga sudah terbukti merupakan cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Hal penting yang dilakukan saat berdiet di bulan ramadhan adalah dengan mengatur pola makan. Waktu makan kita ketika berpuasa adalah ketika sahur dan buka.

 

Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik dan dibutuhkan tubuh agar tetap dapat menjalankan puasa dengan keadaan tubuh yang sehat. Tips Cara Cepat Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan berikutnya adalah dengan tidak membiasakan tidur setelah bersahur. Hal ini karena lambung membutuhkan waktu yang cukup untuk melakukan proses pencernaan makanan. Jika setelah sahur dilanjutkan dengan tidur, diet di bulan ramadhan maka lambung belum selesai sepenuhnya dapan proses pencernaannya. Hal ini tentu saja dapat menambah timbunan lemak dalam tubuh. Anda dapat menerapkan Cara Cepat Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan yang akan datang dengan melakukan diet sehat.

 

Related Posts

5 Jenis Diet Populer  yang Wajib Dicoba

5 Jenis Diet Populer yang Wajib Dicoba

5 Jenis Diet Populer akan menjadi acuan wanita wanita yang memperhatikan penampilannya. Karena saat ini banyak sekali seorang yang menjaga penampilannya, terlebih lagi wanita. Ia sering menjaga penampilannya dengan berbagai …

Baca SelengkapnyaDiet Yang Cepat Banyak Diminati dan Dicari

Diet Yang Cepat Banyak Diminati dan Dicari

Diet Yang Cepat banyak diimpikan oleh orang yang memiliki berat badan yang berlebih. Mereka menginginkan berat badan mereka dapat segera turun dan membuat mereka mempunyai berat badan yang ideal. Berat …

Baca SelengkapnyaTips Menurunkan Berat Badan untuk Anak Sekolah yang Cepat dan Aman

Tips Menurunkan Berat Badan untuk Anak Sekolah yang Cepat dan Aman

Tips Menurunkan Berat Badan untuk Anak Sekolah sangat berguna bagi anda yang bermasalah dengan berat badan dan ingin menyelsaikannya, khususnya bagi anda yang masih remaja atau yang masih duduk di …

Baca SelengkapnyaCara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Tanpa efek Samping Secara Alami

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Tanpa efek Samping Secara Alami

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Tanpa Efek Samping merupakan keinginan hampir semua orang. Kelebihan berat badan biasanya diatasi dengan melakukan program diet. Banyak sekali aneka program diet yang dapat …

Baca SelengkapnyaObat Diet Yang Aman Untuk Ibu Menyusui Dengan Teh Daun Jati Cina

Obat Diet Yang Aman Untuk Ibu Menyusui Dengan Teh Daun Jati Cina

Obat Diet Yang Aman Untuk Ibu Menyusui cukup sulit untuk di dapatkan. Namun, obat yang paling tepat adalah menggunakan obat diet berbahan alami. Seorang wanita yang baru saja melahirkan biasanya …

Baca SelengkapnyaApakah Harus Mengurangi Makan Ketika Diet?

Apakah Harus Mengurangi Makan Ketika Diet?

Mengurangi Makan Ketika Diet sebenarnya tidak perlu dilakukan. sebagian besar orang beranggapan melakukan diet berarti Mengurangi Makan Ketika Diet. Hal tersebut dilakukan agar berat badan dapat turun dengan cepat. Oleh …

Baca Selengkapnya

Cara Menguruskan Badan di Bulan Puasa dengan Diet Sehat

Cara Menguruskan Badan di Bulan Puasa digunakan sebagai salah satu program diet yang efektif dilakukan. Sembari mencari pahala dengan berbagai amalan pada bulan puasa, Anda juga dapat melakukan Cara Menguruskan …

Baca SelengkapnyaCara Diet Menggunakan Smart Detox Mencapai Berat Badan Ideal

Cara Diet Menggunakan Smart Detox Mencapai Berat Badan Ideal

Cara Diet Menggunakan Smart Detox merupakan salah satu usaha diet yang mulai diet di bulan ramadhan dilakukan banyak orang untuk memperoleh tubuh ideal yang menawan. Memiliki tubuh langsing dan ideal merupakan impian semua orang, …

Baca SelengkapnyaJenis Makanan Diet Seimbang Untuk Program Diet

Jenis Makanan Diet Seimbang Untuk Program Diet

Jenis Makanan Diet Seimbang perlu anda perhatikan jika anda sedang menjalankan program diet. Karena dengan memperhatikan Jenis Makanan Diet Seimbang akan membantu menjalankan program diet anda. Anda tidak perlu capek-capek …

Baca SelengkapnyaMotivasi Menurunkan Berat Badan. Pentingkah?

Motivasi Menurunkan Berat Badan. Pentingkah?

Motivasi menurunkan berat badan – Sungguh tidak nyaman bila kelebihan berat badan alias gemuk. Dari segi kesehatan tentu sangat mengganggu, belum lagi segala aktifitas tidak bisa dijalankan dengan baik. Mudah …

Baca Selengkapnya

5 Jenis Diet Populer yang Wajib Dicoba

Diet Yang Cepat Banyak Diminati dan Dicari

Tips Menurunkan Berat Badan untuk Anak Sekolah yang

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Tanpa efek

Share this:

Click to share on Twitter (Opens in new window)Click to share on Facebook (Opens in new window)Click to share on Google+ (Opens in new window)Click to share on LinkedIn (Opens in new window)

May 30, 2015 admin2No Comment          Cara Diet Cepat, Diet Bulan Ramadhan, Diet Mudah, Diet Sehat, Menurunkan Berat Badan

« Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Ribet dan MudahCara Menguruskan Badan di Bulan Puasa dengan Diet Sehat »

Leave a Reply

 

 

 

Search…

 konsultan detox

 

  web page hit counter

artis-smart-detox-synergy

 

Copyright 2015 – Rahasia Langsing Alami. All rights reserved

^Alert message goes here diet di bulan ramadhan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.