diet cepat dan sehat

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

ANGGA PUTRA Berita diet cepat dan sehat olahraga dan informasi mengenai kesehatan dan penyakit

Home Olahraga  Kesehatan Penyakit Pengobatan

HomeKesehatanCara Menguruskan Badan ini Terbukti Ampuh

Cara Menguruskan Badan ini Terbukti AmpuhKesehatan  October 11, 2014  0  Angga

 

 

Menguruskan badan tidak harus dengan cara-cara ektrim, kita hanya perlu sedikit instropeksi diri kita terhadap pola hidu yang dijalani tiap harinya. Diet berlebihan tentu saja bukan yang ingin saya sampaikan, karena menurut hemat saya setelah banyak membaca mengenai artikel diet, ternyata diet yang berlebihan dan terkesan buru-buru untuk mendapatkan hasil instant justru banyak mudharatnya. Diet seperti itu ternyata membuat tubuh kita tidak mendapatkan asupan gizi yang layak sehingga malah membuat sakit, nah kalau niatnya mau mencari solusi maka jangan sampai mencari masalah baru deh.

 

Cara menguruskan badan yang akan saya bagikan ini insya allah aman bagi tubuh dan alami karena saya tidak bermaksud untuk menyuruh anda menggunakan diet cepat dan sehat obat-obatan kimia. Saya lebih mengedepankan agar anda memperbaiki kualitas hidup anda dengan menjalani program yang efektif untuk melangsingkan badan, diantaranya mengubah pola makan, pola hidup dan pola istirahat. Saya sendiri lebih senang untuk mencoba melakukan program diet untuk kesehatan, kalaupun badan menjadi langsing itu berarti hadiah karena proses menuju pola hidup sehat yang berhasil.

 

  1. Gunakan Menu Makanan Sehat

 

menu makanan sehat

 

Seperti biasa kalau membahas mengenai cara melangsingkan tubuh tentu saja langsung berkaitan dengan makanan. Makanan sehat sebenarnya tidak mahal dan bisa anda temukan disekeliling anda. Coba deh mencari di Internet mengenai menu makanan sehat, pasti anda akan dengan mudah menemukannya. Saya sendiri berusaha untuk mengetahui apa yang saya makan, jadi kurang menyukai junkfood ataupun gorengan yang dijual di pinggir jalan. Tahu kenapa?

 

Alasan pertama adalah karena tidak mengetahui bahan apa yang digunakan dalam memasak, gorengan misalnya. Setelah banyak nonton acara di TV mengenai adanya oknum yang menghalalkan segala cara demi memperoleh keuntungan saat berjualan gorengan, saya rasanya kok miris ya. Sayapun pernah berfikir siapa yang peduli dengan kesehatan saya kalau bukan saya sendiri yang menjaganya, orang lain yang tak kenalpun pasti akan cuek dan lebih memilih menjalankan caranya tersebut.

 

Mengerti bahan-bahan yang digunakan dalam makanan tentu saja bisa menjaga kualitas asupan gizi bagi tubuh, jadi dengan tidak mengkonsumsi junkfood maka kolesterol dalam tubuh juga bisa dikontrol.

 

 

 

  1. Kurangi Porsi Menu Berbahan Daging

 

daging

 

Daging merupakan salah satu penyebab kolesterol dan memiliki kadar lemak yang cukup tinggi, jika anda tidak bisa menghilangkannya dalam daftar  diet cepat dan sehat menu harian anda bisa mencoba menguranginya. Ibarat kata sedikit demi sedikit lama-lama hilang, hehehe..

 

Saya sendiri tidak memaksa anda untuk sama sekali menghilangkan menu berbahan daging pada jam makan. Ya setidaknya mulailah mengurangi irisan daging di piring dan meletakkan sayuran dimana seharusnya daging berada. Bagaimana jika anda sulit untuk menjalani hal ini, jadi vegetarian itu kan nggak mudah?

 

Semua memang membutuhkan awalan yang sulit untuk dijalani, ibarat motor kalau tidak digas pada saat pertama kali juga tidak jalan. Saya lebih menekankan pada motivasi anda melakukan hal ini, kalau memang mengidamkan tubuh yang langsing dan sehat pasti semua kan mudah dijalani.

 

 

 

  1. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan

 

 

 

buah buahan

Mungkin setelah mengurangi porsi daging pada saat mencoba diet anda akan merasa cepat lapar, lalu yang biasa dilakukan oleh sebagian besar orang adalah mencari camilan. Nah untuk tips selanjutnya yang bisa kamu coba adalah mengganti camilan tersebut dengan buah-buahan. Camilan atau sebangsanya yang banyak mengandung kolesterol tidak baik untuk kesehatan dan berat badan anda. Meskipun cuma makanan ringan namun kalau konsumsi banyak kan istilahnya dikit demi dikit lama-lama jadi banyak (ini baru bener). Mengkonsumsi Buah-buahan adalah cara menguruskan badan secara alami yang sebenarnya mudah untuk dibiasakan, kalau anda merasa kok buahnya itu-itu saja anda bisa cek di internet berbagai variasi hidangan buah yang bisa disajikan, misalnya bikin salad, jus buah dsb.

 

 

 

  1. Mulailah Mengurangi Gula, bahkan Hindari!

 

gula pasir

Selain menjadi penyebab diabetes, gula juga bisa bikin obesitas lho makanya kalau seneng ngopi ataupun ngeteh maka setelah membaca artikel ini coba kurangi porsi gula anda. Saya menyarankan mengurangi terlebih dahulu daripada menghilangkan gula secara langsung, kenapa? Minum tanpa gula bagi yang belum terbiasa itu rasanya tidak nikmat sama sekali, hambar dan sebagainya. Jadi biasanya orang yang gagal meninggalkan gula karena kurangnya beradaptasi dengan tidak adanya gula, cara mengurangi menurut saya efektif karena perasa kita tidak kaget dan bisa menerima apa yang disodorkan untuk kita.

 

 

 

  1. Atur Pola Istirahat Anda

 

tidur

Aktivitas yang berlebihan bisa memicu kelaparan lho, kalau nggak percaya coba bergadang, nanti pasti kamu akan menyiapkan kopi, camilan, bahkan bikin mie instan. Ada studi yang dilakukan University of California yang menyatakan bahwa kurang tidur mengakibatkan menaiknya hormon Ghrelin, hormon inilah yang membuat anda merasa lapar.

 

Pola tidur yang bagus juga meningkatkan kualitas tidur, kualitas tidur setiap orang dapat membantu agar tubuh menjadi segar dan fit saat menjalani aktivitas setelah bangun. Ketika tubuh menjadi fit maka proses diet akan menjadi lebih kuat karena tubuh tidak terbebani masalah apapun yang berkaitan dengan kurang tidur.

 

 

 

  1. Olahraga Secara Teratur

 

olahraga teratur

Kalau sudah mengatur pola makan dan pola istirahat tentu saja anda tidak boleh lupa dengan pola olahraga, ya namanya mau kurus dengan cara alami ya harus olahraga. Olahraga itu wajib, meskipun tidak ada hukum ataupun dalil yang menyatakan hal tersebut, tapi ingat siapa lagi yang peduli dengan kesehatan kita kalau bukan kita sendiri yang menjaganya. Olahraga teratur adalah upaya terbesar yang bisa anda lakukan diet cepat dan sehat untuk melangsingkan tubuh anda, ibaratnya kalau sayur tidak lengkap tanpa garam, maka diet tidak lengkap kalau tidak olahraga secara teratur.

 

Kenapa saya bilang olahraga teratur? ya saya tidak berharap anda satu hari olahraga full kemudian besoknya membalas dengan makan sepuasnya. Intinya kalau belum terbiasa coba untuk melakukan hal-hal kecil terlebih dahulu, misalnya lari mengitari komplek 30 menit aja, kalau ternyata masih kuat coba tambah dengan push up, squat atau lompat-lompat. Mungkin besok saya mau berbagi mengenai program “7 minutes workout”, yang katanya bagus untuk kesehatan tubuh dan berat badan anda.

 

Yah akhirnya saya kehabisan kata-kata sampai disini, jadi ya mungkin itu saja cara menguruskan badan yang alami, sederhana namun efektif, saya tidak menyebutkan cara ini berkhasiat membuat badan anda ideal selama 1 bulan, namun saya lebih mengedepankan pola hidup yang bisa anda jalani untuk mendapatkan badan ideal dan sehat.

 

 

 

 

 

RELATED

manfaat teh hijau cap kepala jenggot

Manfaat Teh Hijau Cap Kepala Jenggot

May 14, 2015 0 cara menghilangkan jerawat

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Pria

September 12, 2014 0 cara hidup sehat

Cara Hidup Sehat yang Mudah dan Alami

October 13, 2014 0 cara merawat gigi behel

Cara Merawat Gigi Behel Kesayangan Kamu

September 11, 2014 0

Search the site

 

 

 

Teknik Dasar diet cepat dan sehat Permainan Bola Voli

Jun 18, 2016 0

manfaat minum kopi

Manfaat Minum Kopi Untuk Mencegah Penyakit

Jan 4, 2016 0

Cek tekanan darah normal

Terminologi Tekanan Darah Normal Pada Manusia

Jan 3, 2016 0

cara mengatasi kolesterol secara alami

Cara Mengatasi Kolesterol Secara Alami

Dec 29, 2015 0

diet kolesterol

Program Diet Kolesterol Menurut Dr. Oz’s Internasional

Dec 26, 2015 0

TERMINOLOGI TEKANAN DARAH NORMAL PADA MANUSIA

January 3, 2016

CARA MENGATASI KOLESTEROL SECARA ALAMI

December 29, 2015

PROGRAM DIET KOLESTEROL MENURUT DR. OZ’S INTERNASIONAL

December 26, 2015

JENIS MAKANAN PENURUN KOLESTEROL PALING EFEKTIF

December 24, 2015

PROGRAM MENURUNKAN KOLESTEROL DALAM 30 HARI SECARA ALAMI

December 24, 2015

MENGUPAS MANFAAT BUAH TOMAT UNTUK WAJAH

December 12, 2015

MANFAAT MINUM KOPI BISA UNTUK KESEHATAN TUBUH

December 5, 2015

MANFAAT BUAH KELAPA BAGI KESEHATAN MANUSIA

August 13, 2015

AMANKAH BUAH PISANG UNTUK IBU HAMIL ?

August 8, 2015

KHASIAT WORTEL BAGI KESEHATAN TUBUH

June 28, 2015

MANFAAT WORTEL UNTUK KECANTIKAN DAN RAMBUT

June 16, 2015

10 MANFAAT BUAH DELIMA

May 22, 2015

Angga Putra Copyright © 2016.About | Contact us | Privacy Policy | Term of Use |

 

 

ALODOKTER  |  INFORMASI KESEHATAN TERLENGKAP DAN TERPERCAYA

LOGIN | DAFTAR

Alodokter

 

Go

Penyakit A-Z Diabetes Nutrisi Diet Kecantikan Kulit Kehamilan Bayi Mata Penyakit Jantung Kolesterol Tinggi  Obat A-Z Hidup Sehat Keluarga Tanya Dokter

HIDUP SEHAT

Diet Cepat Atau Diet Sehat?

 

Jika Anda ingin mengurangi berat badan, setengah hingga satu kilogram per minggu adalah bobot sehat yang direkomendasikan untuk dihilangkan.

 

Perubahan pola makan secara mendadak untuk menurunkan berat badan secara cepat berisiko membuat Anda mengalami gangguan kesehatan. Usaha diet cepat dan sehat  keras yang tidak sehat ini juga tidak memungkinkan perubahan gaya hidup berkelanjutan yang bertujuan untuk menjaga kestabilan berat badan ideal dalam jangka panjang.

 

Diet Sehat atau Diet Cepat, Alodokter

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Setengah hingga satu kilogram per minggu adalah jumlah penurunan berat badan yang direkomendasikan. Setengah kilogram lemak mengandung sekitar 3.500 kalori. Maka untuk mengurangi setengah kilogram per minggu, Anda perlu membakar setidaknya 3.500 kalori per minggu atau 500 kalori per hari.

 

Risiko Diet Cepat

Penurunan berat badan secara cepat cenderung tidak akan bertahan lama. Selain itu, orang yang menghilangkan berat badan dengan cepat akan berisiko mengalami masalah kesehatan:

Tubuh lemas dan mudah lelah

 

Umumnya, orang yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat akan makan dalam porsi yang lebih sedikit atau bahkan memaksakan diri untuk tidak makan. Kondisi ini membuat tubuh kekurangan kalori sehingga mudah lemas dan lelah. Produktivitas orang tersebut pun akan menurun.

 

Kurang nutrisi

 

Tubuh memerlukan karbohidrat, vitamin, mineral, lemak, dan protein dalam jumlah yang ideal agar dapat berfungsi dengan baik. Namun ketika ingin berat badan segera turun, Anda akan cenderung mengurangi atau bahkan menghilangkan beberapa nutrisi seperti karbohidrat dan lemak. Padahal tubuh Anda membutuhkan semua unsur agar tubuh tetap sehat dan tidak rentan terkena penyakit.

 

Berat badan cepat naik kembali

 

Diet yang cepat tidak memberi kesempatan untuk melatih tubuh membakar kalori dalam jumlah banyak. Padahal untuk mencapai hasil yang dapat bertahan lama, diperlukan perubahan gaya hidup secara bertahap dan menyeluruh, mulai dari olahraga hingga pengaturan pola makan. Diet cepat membuat makanan yang Anda konsumsi tidak terbakar secara maksimal sehingga berat tubuh kembali naik.

 

Rusaknya jaringan otot

 

Diet yang dilakukan dengan ekstrem dan cepat tidak membakar lemak, melainkan membakar otot-otot tubuh sehingga jaringan otot menjadi rusak.

 

Gangguan tubuh lain

 

Beberapa penyakit yang dapat menyerang karena efek samping diet cepat, antara lain sakit kepala, konstipasi, rambut rontok, dan menstruasi yang tidak teratur.

 

Penyakit serius yang mungkin terjadi

 

Diet cepat yang dilakukan secara terus-menerus dapat berisiko mendatangkan penyakit serius, antara lain:

 

Batu empedu: terjadi pada 1-2 dari 10 orang yang kehilangan berat badan dalam jumlah banyak dalam beberapa bulan.

Ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh.

Dehidrasi.

Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Diet

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang umum dilakukan dalam diet cepat yang justru dapat merugikan kesehatan Anda:

Melewatkan makanan utama

 

Penelitian membuktikan bahwa orang yang teratur makan pagi, siang, dan malam lebih dapat menjaga berat badan ideal. Sarapan yang mengandung cukup serat dan protein dapat membuat Anda tetap merasa kenyang hingga tiba waktu makan siang. Namun melewatkan makanan utama membuat Anda cenderung mengonsumsi banyak makanan ringan di sela-sela waktu makan utama.

 

Menyepelekan kandungan makanan ringan

 

Pernahkah Anda memperhatikan kira-kira berapa banyak kalori yang terkandung dalam dua potong gorengan, sekantong kripik kentang, dan sepotong kue? Jumlah totalnya bisa melebihi kalori yang seharusnya Anda konsumsi. Memeriksa label nutrisi pada kemasan makanan dapat membantu Anda memperkirakan jumlah kalori yang dikonsumsi.

 

Sama sekali tidak mengonsumsi makanan ringan

 

Menyantap makanan ringan yang berkalori tinggi memang berisiko membuat diet gagal. Namun ternyata jika makanan ringan itu jenis yang sehat dan berkalori rendah justru membuat orang jauh dari rasa lapar dan lebih mampu menjaga berat badan ideal. Makanan ringan kaya protein seperti kacang almond dapat menjaga metabolisme tubuh tetap bekerja maksimal.

 

Meminum minuman yang terlalu banyak kalori

 

Orang yang melakukan diet cepat cenderung menghindari konsumsi makanan berkalori tinggi. Sebagai gantinya, mereka mengonsumsi lebih banyak minuman manis. Padahal jumlah kalori dalam minuman tertentu seperti kopi dengan krim dan minuman soda sebenarnya tidak kalah banyak dibandingkan makanan. Selain itu, minuman-minuman ini justru akan membuat perut merasa lapar sehingga pada akhirnya Anda perlu makan lebih banyak.

 

Kurang mengonsumsi air mineral

 

Sebagian orang mengira bahwa konsumsi air mineral membuat tubuh menjadi gemuk. Padahal air mineral merupakan unsur terpenting dalam pembakaran kalori. Konsumsi minimal delapan gelas per hari justru akan meningkatkan laju metabolisme.

 

Menimbang badan tiap hari

 

Jika berat tubuh Anda turun dalam hitungan hari, maka kemungkinan besar yang turun adalah kadar air dalam tubuh. Tetapi bukan lemak. Daripada tiap hari menakar berat badan, cobalah untuk lebih memfokuskan diri pada tujuan jangka panjang seperti target menghilangkan setengah kilogram dalam waktu 1-2 pekan.

 

Menetapkan target yang tidak realistis

 

Selain membuat frustasi karena keinginan tidak tercapai, menargetkan untuk menurunkan berat badan hingga 5 kilogram seminggu dapat membuat Anda berniat melakukan segala cara, termasuk cara tidak sehat untuk mencapainya.  Stres karena target yang tidak tercapai justru dapat memicu Anda untuk makan lebih banyak lagi.

 

Cara Diet Sehat

Pada dasarnya diet yang sehat adalah tentang mengelola pola makan, termasuk memilih jenis makanan yang sebaiknya dikonsumsi. Diet yang sehat adalah ketika semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi.

Beberapa langkah sederhana yang dapat menjadi panduan:

 

Tentukan target yang sehat tiap minggu.

 

Target-target kecil dan sederhana bernilai penting sebagai langkah menuju perubahan gaya hidup secara berkelanjutan. Selain itu, menetapkan target realistis secara rutin dan berhasil memenuhinya akan membuat Anda merasa positif. Misalnya, jika Anda suka mengonsumsi gorengan tiap hari, targetkan untuk tidak mengonsumsinya dalam waktu seminggu. Sebagai gantinya, konsumsilah selingan sehat seperti buah kering.

 

Aktif bergerak.

 

Sebagai langkah awal, Anda tidak perlu berolahraga secara rutin untuk tetap merasa bugar. Lakukan suatu hal yang Anda sukai agar aktivitas tersebut dapat dilakukan berulang-ulang seperti bermain futsal bersama rekan kerja atau bersepeda bersama keluarga. Menjadwalkan olah tubuh di pagi hari sebelum mulai beraktivitas merupakan cara terbaik bagi Anda yang merasa kesulitan untuk meluangkan waktu juga. Usahakan untuk berolahraga setidaknya 2-3 jam per minggu.

 

Kurangi makanan kemasan.

 

Batasi konsumsi makanan dalam kemasan, makanan siap saji, dan makanan yang digoreng. Kelompok makanan jenis ini banyak mengandung kalori, bahan pengawet, dan garam.

 

Pilih makanan yang diolah dengan cara tertentu.

 

Lebih baik mengonsumsi makanan yang diproses dengan cara dikukus atau direbus dibandingkan yang digoreng di dalam minyak panas. Makanan yang dikukus atau direbus dalam waktu yang tidak terlalu lama memiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap dibandingkan makanan yang digoreng. Sementara itu, makanan yang digoreng mengandung kalori dan lemak jenuh yang tinggi.

 

Atur ulang isi piring Anda.

 

Penuhi sepertiga bahan makanan di piring dengan daging tanpa lemak, ikan, atau daging unggas. Cobalah untuk memperbanyak porsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan kacang-kacangan. Pilihlah jenis sumber karbohidrat yang sehat seperti beras merah atau kentang. Makan buah yang tidak terlalu manis seperti apel, tomat dan avokad.

 

Memulai dan melanjutkan kebiasaan-kebiasaan baik.

 

Kebiasaan-kebiasaan sederhana berikut dapat membawa manfaat besar jika dilakukan secara konsisten dan dalam jangka panjang:

 

Mengonsumsi air mineral dengan cukup dan teratur.

Jangan melewatkan makanan utama.

Perbanyak konsumsi sayur agar Anda merasa kenyang lebih lama.

Hindari membeli atau menyimpan makanan ringan berkalori tinggi di rumah.

Disiplinkan waktu olahraga Anda.

Makanlah dengan tenang sambil duduk di meja makan dan bukan sambil bekerja.

 

Sponsored by:

 

 

 

 

ARTIKEL diet cepat dan sehat TERKAIT

Begitu Segarnya Manfaat Timun untuk Mata Kita Hidup Sehat Begitu Segarnya Manfaat Timun untuk Mata Kita

Bahaya Minuman Bersoda terhadap Risiko Diabetes Kesehatan Bahaya Minuman Bersoda terhadap Risiko Diabetes

Manfaat Zaitun dan Resep Lezat Olahannya Hidup Sehat Manfaat Zaitun dan Resep Lezat Olahannya

Manfaat Bunga Pepaya Tidak Kalah dengan Buahnya Hidup Sehat Manfaat Bunga Pepaya Tidak Kalah dengan Buahnya

Inilah Manfaat Kolang Kaling Bagi Tubuh Hidup Sehat Inilah Manfaat Kolang Kaling Bagi Tubuh

Lebih Lanjut

Ingin bertanya kepada dokter?

 

Atau ingin berbagi pengalamanmu?

 

Tanya

DISKUSI TERKAIT

Ingin bertanya kepada dokter? Atau ingin berbagi pengalamanmu?

 

Tanya Dokter

 

 

Tips menurunkan berat badan

By fb-rivasafitri

Dok saya seorang wanita umur saya 20 tahun . Saya udah coba buat diet yah sampe zumba dirumah setiap hari . Tapi

1 Balasan

1 hari yang lalu

Dijawab oleh Dokter

 

cara menghitung berat badan ideal

By lefris

Dok, saya mau tanya.. bagaimana ya cara yang tepat untuk menghitung berat badan saya yang ideal.. saat ini TB saya 172cm dan

3 Balasan

4 hari yang lalu

Dijawab oleh Dokter

 

Cara menurunkan berat badan

By Sofia Sailina

Assalammualaikum wr.wb. perkenalkan nama saya _____ saya ingin bertanya.. Diusia saya yg masih 14 tahun(SMA) saya  diet cepat dan sehat mempunyai berat badan yg sangat berat

1 Balasan

6 hari yang lalu

Dijawab oleh Dokter

Lebih Lanjut

Kesehatan

 

Hidup Sehat

 

Keluarga

 

 

 

 

Tentang Kami   Apakah anda seorang dokter?   Advertise with us   Syarat dan Ketentuan  Privasi  Kontak Kami

© 2016 Alodokter.com All Rights Reserved… diet cepat dan sehat

 

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.