detox kaki

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Priyadi’s detox kaki Place

Changing the world, one person at a time…

« Previous postNext post »

22 March 2006

Detox Kaki: Terapi atau Penipuan?

Posted under: Debunking at 02:05

Tweet 

Detox Kaki

 

Pernahkah anda melihat sistem terapi detox kaki? Jika sering bepergian ke pusat keramaian seperti supermarket atau mal, maka pasti anda pernah melihatnya. Sistem terapi ini bekerja dengan menempatkan kedua kaki peserta terapi ke dalam sebuah bak yang terhubung ke sebuah alat. Terapi ini diklaim detox kaki berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui kaki. Setelah kurang lebih 30 menit, air dalam bak yang tadinya jernih akan menjadi berwarna merah kekuning-kuningan pekat. Zat yang berwarna pekat ini adalah racun yang berasal dari tubuh peserta. Sungguh menakjubkan! Hanya dalam 30 menit sudah sedemikian banyak racun yang berhasil dikeluarkan dari tubuh peserta.

 

Jika ditanya, para pemasar alat ini –yang seringkali berpakaian putih-putih selayaknya seorang dokter– dengan sigap akan menjelaskan bahwa terapi detox akan mengurangi resiko terkena berbagai macam penyakit mulai dari pusing-pusing sampai kanker dan diabetes.

 

Yang menjadi pertanyaan: Apakah kenyaatannya benar seperti yang mereka klaim?

 

 

Alat detoksifikasi ini dapat dibeli dengan harga sampai jutaan rupiah atau peserta dapat melakukan terapi pada tempat-tempat yang populer dengan nama ‘Foot Spa’ dengan harga antara 100-200 ribu rupiah per sesi. Harga yang tidak mahal –menurut para penjual– jika dibandingkan dengan manfaat yang didapat.

 

Di Indonesia, media massa beberapa kali mengulas terapi detoks ini. Sayangnya, seluruh artikel-artikel tersebut tak lebih daripada sebuah promosi terselubung. Sebagai contoh adalah artikel “Sehat dengan Detoksifikasi” dari Tabloid Bisnis Uang atau artikel “Detoksifikasi: Bikin Hidup Lebih Hidup” dari Tabloid Senior detox kaki Ray Girvan pada tulisannya “Dodgy Detox” menyimpulkan bahwa semua ini hanyalah sebuah reaksi elektrolisis, suatu topik yang umum pada praktikum anak-anak SD/SMP. Warna merah kekuning-kuningan tersebut adalah besi yang telah teroksidasi yang berasal dari elektroda alat tersebut. Bukanlah suatu kebetulan jika elektroda alat ini perlu diganti dari waktu ke waktu.

 

As to the brown colour, a number of critics, such as WicklowLass cited below, argue that foot detox machines are simply AC-DC transformers attached to ferrous electrodes that corrode to generate rust when used to electrolyse the saline water in the footbath.

 

This theory is backed up by some observers who have found by experiment that their feet didn’t need to be in the bath for the brown to appear.

 

Ben Goldcare dari The Guardian melakukan sebuah penelitian kecil untuk menganalisis kandungan zat air sebelum proses detox dan setelahnya. Kandungan besi setelah ‘terapi’ melonjak sangat tinggi jika dibandingkan sebelumnya. Selain itu, tidak ditemukan urea dan kreatinin pada sampel yang dianalisis, menandakan tidak ada racun yang keluar dari tubuh.

 

Bravely I sent along my friend Dr Mark Atkins to have himself Aqua Detoxed. He took water samples from the bowl, which we sent off to the Medical Toxicology Unit at New Cross, south-east London. You can only imagine our excitement, especially as they charged us £200 for the analysis. And so – triumphant music – the water taken out before they switched their Aqua Detox machine on contained only 0.54mg per litre of iron (probably from the metal spoon); but afterwards it contained … 23.6mg/l. Our water, from our kitchen table setup, contained 97mg/l (and it was a bit browner).

 

But did it extract toxins? “Toxin” is classic pseudoscience terminology. Essentially, the Aqua Detox people are offering dialysis, through your feet. Urea and creatinine are probably the smallest molecules – call them “toxins” if you like – that your body gets rid of, in places like urine and sweat: if “toxins” were going to come out, anywhere, you’d expect those to come out, too. There was no urea or creatinine in the water before the Aqua Detox, and there was none in the water afterwards. Which means, I believe, that we win.

 

Alat ini pun masuk dalam DeviceWatch.org, sebuah situs yang khusus membahas alat-alat medis yang dipertanyakan kebenarannya. Dalam situs ini, Stephen Barrett, M.D. menyimpulkan bahwa alat-alat ini secara medis tidak berguna.

 

The Guardian Unlimited article has had some impact on how the Aqua Detox and its imitators are marketed. Some marketers admit that the colors are due entirely to electrode conversion, and there is less emphasis on toxin removal and more emphasis on the “balancing” of “energy” that is not measurable with scientific instruments (and is therefore untestable.) But the bottom line is very simple. All such devices should be considered medically worthless.

 

Talkabouthealthnetwork.com bahkan mengatakan bahwa terapi detox kaki juga memiliki resiko karena reaksi ini melepaskan gas Klorin yang beracun dan Hidrogen yang mudah terbakar. Berhati-hatilah jika menggunakan alat ini. Jangan gunakan alat detoks kaki pada ruangan tertutup karena gas berbahaya akan terkonsentrasi. Atau lebih baik lagi, jangan gunakan alat ini :).

 

Hydrogen and chlorine gas is given off in this process. The oxygen atoms from the water combine in the liquid with the salt(added to water to improve conductivity) to form hydroxyl ions. The chlorine gas is from the chloride in the salt. The oxygen in the hydroxyl ions stay in the solution.

 

Given that chlorine gas is poisonous, this process can be potentially be dangerous to your health. And the explosive hazard posed by the hydrogen is another minus.

 

Mungkin karena Undang-undang perlindungan konsumen yang cukup baik di negara-negara maju, Ray Girvan dalam tulisannya “Bad Science and rusty footbath revisionism” mengatakan bahwa beberapa produsen ‘alat-alat’ tersebut merevisi klaim bahwa ‘racun’ berwarna merah kekuning-kuningan tersebut berasal dari dalam tubuh peserta terapi. Kini mereka mengatakan bahwa warna tersebut berasal dari elektroda pada alat tersebut. Walaupun demikian tentunya manfaat dari alat ini masih belum dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

 

However did the press manage to arrive at such a misconception? Perhaps via the vendors’ own statements? Hydra Detox (www.hydradetox.com) now says that its machine merely rebalances the body: “This type of machine is described as a detox machine because the response of a rebalanced body is to excrete any excess toxins via the kidneys, liver, bowels and skin AFTER the treatment” (their capitals, not mine). But a Google search finds a repeated occurrence of an older marketing tagline “Hydra Detox Foot Spas, simply immerse your feet in water and watch in amazement as the toxins are released through the pores in your feet”. Similarly, a Google search also finds many sites for Aqua Detox and Bio Detox stating that you’ll “see the excreted toxins in the water”, in texts whose near-identical content suggests that the claim was in their manufacturers’ blurb.

 

Bagaimana di Indonesia? Saya lihat Indonesia belum memasuki ‘tahapan’ tersebut, mungkin karena perlindungan konsumen yang sangat lemah. Produsen alat-alat tersebut masih bebas mengklaim hal-hal yang jelas-jelas tidak benar.

 

Update 23 Jun 2006:

 

Guru Besar FMIPA Unair Prof. Dr. Ir. Suhariningsih bersama Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur telah melakukan penelitian terhadap alat-alat ini.

 

Dari hasil penelitian, membuktikan bahwa alat itu sebenarnya tidak mempunyai pengaruh apapun terhadap pasien. “Perubahan warna air dari kaki yang direndam, misalnya merah kehitaman atau warna lain, itu sangat tergantung dari konduktor yang direndam atau disalurkan ke dalam air tersebut,” jelasnya.

 

Update 7 Jul 2006:

 

Beberapa produsen dari alat ini mengklaim bahwa alat ini sudah memperoleh sertifikasi Class IIa di Eropa. Bagi orang awam, sertifikasi semacam ini bisa menjadi sangat meyakinkan dan seakan-akan alat ini sudah mendapat pengakuan dari para ahli. Tetapi kalau kita mau menelaah lebih lanjut, sertifikasi Class IIa ternyata tidak menyertakan uji klinis! Berikut adalah kutipan wawancara Majalah Medical Device & Diagnostic Industry pada Gordon Higson –ketua komite teknis ISO untuk alat-alat medis–:

 

In recent years, FDA has become increasingly interested in having device companies develop clinical data about the safety and effectiveness of their products. Is there such an emphasis in Europe?

 

No. The European approach requires clinical evidence only when the safety of a device cannot be established in the laboratory. But for many devices it is possible to do so, and therefore no clinical data are required.

 

Even when such data are needed, in Europe the requirement is to show clinical evidence only for safety and performance–not for effectiveness. There is no efficacy requirement in the European law. Our approach is to determine whether the technology performs in accordance with its labeling; we leave it to the medical profession to decide whether one diagnostic or therapeutic methodology is preferable to another for an individual patient.

 

Are there Class IIa devices that don’t present much danger and, therefore, would not necessarily have to go through much testing?

 

That’s correct. They have to go through an approval process, but it probably would not involve clinical studies.

 

Lihat juga diskusi di Quackblog: 1 dan 2.

 

Penjelasan yang diberikan oleh sebagian besar produsen alat-alat ini tidak meyakinkan secara medis. Tetapi ada beberapa yang memberikan penjelasan yang di mata orang awam terlihat meyakinkan seperti pada situs web Aqua Detox ini. Walaupun demikian, jika dilihat lebih teliti lagi, maka hasil ‘penelitian’ tersebut sama sekali tidak meyakinkan.

 

Update 16 Jul 2006:

 

Prof. Suhariningsih dan Drs. Tri Anggoro Priyo melakukan penelitian terapi ion ini di Laboratorium Biofisika FMIPA Universitas Airlangga. Hasilnya? Terapi ion tidak membawa manfaat.

 

“Dari reaksi elektrolisis tersebut, air yang berwarna kuning, kemerahan dan coklat mengandung Fe 3+, sedangkan air yang berwarna hijau mengandung Ni2+, sedangkan Cl2 justru mengandung gas yang paling berbahaya,” jelas Prof SUHARININGSIH pada suarasurabaya.net.

 

Hasil analisis menunjukkan bahwa unsur yang pertama kali keluar dari elektroda adalah ion besi (Fe) yaitu kuning coklat, kemudian diikuti oleh ion Ni (nikel) berwarna hijau/hijau tua. Sedangkan ion Cr dan ion Mn selama eksperimen tidak nampak.

 

Kesimpulannya, warna dan gelembung udara yang dihasilkan oleh terapi ion (katoda-anoda-kaki) dalam satu ember itu berasal dari elektroda (katoda anoda) yang digunakan, bukan dari ion dari tubuh melalui kaki.

 

Update 8 Agustus 2006:

 

Kepolisian mulai melakukan penertiban terhadap ‘terapi’ ini di Surabaya!

 

Update 24 Mei 2007:

 

Pada bulan Januari 2007, acara televisi Watchdog yang diputar di BBC Inggris mengulas tentang aqua detox. Seperti yang bisa kita tebak, kesimpulan mereka juga tidak jauh berbeda.

 

But Watchdog took this idea to science expert Dr Ben Goldacre, who wasn’t impressed. He said: “It has nothing to do with toxins. It’s just basic chemistry – electrolysis. The water goes brown because metal electrodes are rusting in a salt water bath.” So even if you don’t put your feet in the water, it would still turn brown. Goldacre even demonstrated the process with some salt water, a car battery and a Barbie doll. Even Barbie turned the water brown.

 

 

The company still claims the machine will get rid of your toxins, but not over the course of the 30-minute session. It now says it’ll kick start your body’s natural immune system, and toxins will be released over the course of a few days. Watchdog showed these claims to Dr David Bender, a senior lecturer in biochemistry at UCL, who said these new claims were also scientific nonsense.

 

The Aqua Detox probably won’t do you any harm – except to your wallet – but it seems it won’t do you much good either.

 

Baca juga modul praktikum anak sekolah dengan tujuan untuk membuktikan bahwa boneka Barbie juga bisa di-‘detox’.

 

347 Responses

Trackback: Use this URI to trackback this entry. Use your web browser’s function to copy it to your blog posting.

 

Comment RSS: You can track conversation in this page by using this page’s Comments RSS (XML)

 

Gravatar: You can have a picture next to each of your comments by getting a Gravatar.

 

1

Pertama!!

 

Warna kekuning2an itu mah daki2 di kaki yang luntur karena kena air plus disetrum.

 

Gravatar

Comment by sandalian

22 March 2006 at 02:14

2

kuningnya keluar karena kakina rorombeheun itumah mungking ya kang Pri;)

 

Gravatar

Comment by fajar

22 March 2006 at 02:31

3

wah.. itu beneran daki yah? 😮

 

Gravatar

Comment by Ari Wibowo

22 March 2006 at 02:58

4

bener-bener kaki rombengan. 8-|

 

mungkin kayak gini:

“semakin gelap warna air hasil setruman, makin berat pula dosa si empunya kaki”.

 

*pernyataan di atas bukan dari hasil penelitian ilmiah*

 

Gravatar

Comment by lu.jipeng

22 March 2006 at 03:39

5

penipuan..lagi…penipuan lagi. Thanks om pri nice article

 

Gravatar

Comment by Joe

22 March 2006 at 03:43

6

Daripada beli alat-alat mahal seperti itu lebih baik terapi air putih, yaitu minum airputih sehari dua liter, lebih ampuh untuk melarutkan racun.

 

*persenel ekspiriens*:)

 

Gravatar

Comment by vnuz

22 March 2006 at 04:27

7

wah untung sempet baca ini dulu. kalo gak dah ketipu deh.

kebetulan ada temen yg ngajakin nyoba di Detos :d

 

Gravatar

Comment by feha

22 March 2006 at 06:11

8

Kayaknya sekarang emang orang bisa jualan apa aja 🙂 Dan tidak jarang media massa kita (bahkan yang skala nasional) bisa terkecoh. Da jurnalis juga manusiaa…. Mending alat pijat kaki. Terasa pijatannya :d

 

Gravatar

Comment by Rachmat

22 March 2006 at 06:44

9

pijat thailand is much better….:d

 

Gravatar

Comment by fisto

22 March 2006 at 06:58

10

WAH untung baca artikelnya, kalo gak bakalan ketipu juga. Kemarin dah sempet pengen detox juga

 

Gravatar

Comment by Anca Syah

22 March 2006 at 07:35

11

Untunglah,

kemaren sempat baca-baca leaflet-nya di gramedia..

 

–budiw

 

Gravatar

Comment by budiw

22 March 2006 at 07:39

12

wakssssssssss… ternyata dugaan sayah benar 😀 jadi, tipuan doang ya Mas? TOP lah bahasannya Mas Pri!

 

Gravatar

Comment by hotma

22 March 2006 at 08:31

13

gue udah liat tuh barangnya. airnya kotor banget ya..kaya karatan gituh

 

Gravatar

Comment by basibanget

22 March 2006 at 08:32

14

kriuk2 tenan infonya kang…

 

Gravatar

Comment by dhika

22 March 2006 at 09:51

15

Yang namanya tempat pengeluaran racun itu yang paling baik adalah melalui keringat tubuh, saluran urine dan pembuangan akhir pencernaan.

 

Mungkin nanti ada detox bathtub, berendam sekalian mandi, racun tubuh hilang. Bwahahaha.

 

Gravatar

Comment by Jay

22 March 2006 at 09:51

16

wah, nggak nyangka kalo alat seperti ini nipu. gue nanti coba tanya ke redaksi tabloid senior deh. kebetulan gue punya temen di sana.

 

Gravatar

Comment by Pujiono

22 March 2006 at 10:16

17

Saya mah dari dulu kagak percaya ama yang gituan.

Belum lagi harganya yang sok2 barang bagus (Mahal)

 

Gravatar

Comment by atha

22 March 2006 at 11:07

18

Pas awal2 saya nyangkanya itu yang kuning2 itu daki.

 

Well thanks infonya, untung belum nyoba.

 

Gravatar

Comment by Calupict

22 March 2006 at 11:16

19

Kalo kita teratur BAB pagi hari,itu detox juga kok. Biasakan BAB teratur.:-“

 

Gravatar

Comment by topan

22 March 2006 at 11:47

20

pernah liat alat begituan di mall, tapi sama sekali nggak tertarik, karena MAHAL. toh kemaren2 sebelom ada alat begituan kita hidup ya sehat sehat ajah 😀

 

Gravatar

Comment by fahmi jelek

22 March 2006 at 12:29

21

Selain detox yg di rendem, kemaren saya pernah dapet tawaran detox yang bentuknya seperti plester, dan di tempel di telapak kaki. Kata temen yg pernah nyobain sih, lumayan kereasa agak ringan kakinya

 

psesttt, yg pasti di tawarinnya MLM :-“

 

Gravatar

Comment by Yudha

22 March 2006 at 13:17

22

Di Makassar ada yang koit tuh abis di detox, abis itu perusahaan detox-nya bikin press release bahwa perusahaan yang melakukan detox tersebut adalah perusahaan ilegal 🙁 yang jelas kalau memang ini adalah salah satu bentuk penipuan, bener-bener canggih :p

 

Gravatar

Comment by ID

22 March 2006 at 13:40

23

Ayo..!!!

 

Pilih mana Anne Ahira atau Enda. Ikuti votingnya !

di http://www.anneahiravsenda.blogspot.com

 

Gravatar

Comment by BN

22 March 2006 at 13:47

24

Wahhh, daripada main detok-detokan, kalau niat teraphy, enakan jalan aja di atas kerikil dengan kaki telanjang, dijamin deh lebih sehat.. murah lagi.. *asal ati2 kerikilnya dilihat dulu ya, siapa tau ada pakunya..* :d

 

Gravatar

Comment by Tina

22 March 2006 at 14:01

25

busyet…. kirain beneran… hampir aja ketipu juga….

bahkan di pinggir jalan yang dilalui setiap pulang kerumah

klaimnya bisa menghilangkan racun dari orang2 ex-pengguna

narkoba…… jahat euy…:(

 

Gravatar

Comment by F4T80YS

22 March 2006 at 14:06

26

hmm, setau saya detox itu pengobatan alternatif yg pake cangkir yg dipanaskan trus ditempel ke punggung, trus nanti di bagian yg ditempel keluar darah yg katanya beracun. kalo itu tipuan juga nggak ya?

 

dan kalo kaki sering2 direndam di air keruh penuh korosi itu apa gak malah keracunan orangnya? :-\

 

Gravatar

Comment by tony

22 March 2006 at 14:18

27

wah, makasih banget infonya! aku langsung kontak ibukku supaya hati2…maklum, bukan hanya yg muda2, org2 tua juga jadi sasaran tho…

 

Gravatar

Comment by mbokdhe

22 March 2006 at 14:48

28

detox yang saya tahu cuma bisa dilakukan dari internal tubuh…bukan dari luar…

 

Gravatar

Comment by hedi

22 March 2006 at 14:58

29

yah, biasalah om, cari doit… 8-|

 

Gravatar

Comment by m2

22 March 2006 at 15:58

30

Ya gitu deh 😀

 

Gravatar

Comment by Jauhari

22 March 2006 at 16:20

31

bener sekali Mas, hak2 konsumen di negeri ini masih sangat subordinated 🙁

 

Gravatar

Comment by riga

22 March 2006 at 16:28

32

Yang haram aja susah apalagi yang halal..

 

namanya juga jaman sekarang..

waspalah..waspadalah..!!

 

Gravatar

Comment by manda

22 March 2006 at 18:43

33

ah paling nggak saya pernah coba loo… enak aja.. kaki jadi anget.. itung2 relaksasi lah.. lagian gratis lagi promosi di kantor .. heheehe… :-“

 

Gravatar

Comment by gedhubrag

22 March 2006 at 19:11

34

wahh .. paselu tuh om pri.

 

“tapi ya ya ya .. jaman sekarang .. mo cari yang haram aja dah susah .. gimana yang halal”

 

— ngutip omongan supir bajaj 😛

 

Gravatar

Comment by inierwin

22 March 2006 at 22:48

35

Wedew ngeliat airnya aja gw dah gak demen, apalagi nyoba … Nah sekarang udah ketauan boongnya …. weleh weleh … Indonesia kiy kok do gampang ketipu yah … [-(

 

Gravatar

Comment by alvonsius

23 March 2006 at 03:33

36

WeQ.. kayaknya lebih tepat di sebut alat tukang sulap dari pada alat kesehatan. :-w

 

Gravatar

Comment by fajrie

23 March 2006 at 09:16

37

Saya udah pernah nyoba 4 kali dan emang kerasa badan jadi tambah enak dan tidur tambah nyenyak…apa ini cuman efek placebo??

 

Gravatar

Comment by yus

23 March 2006 at 09:17

38

warna aernya bikin males makan…. 8-|

 

Gravatar

Comment by -tikabanget-

23 March 2006 at 10:28

39

\:d/\:d/\:d/ Hayoo sapa yang Ketipu ?? tunjuk tangan?? \:d/\:d/\:d/

 

Gravatar

Comment by denn

23 March 2006 at 11:12

40

yang halal susah apalagi yang haram, kalau dua2nya susah mendingan pilih yang halal

 

Gravatar

Comment by taryan

23 March 2006 at 12:26

41

Karena kurang tau, jadi mudah tertipu…

karena rayuan, jadi ikut-ikutan…

dibungkus teknologi, jadi pengen beli…

Agar sehat hidupku, gak taunya kena tipu…$-)

 

makanya mending nyoba aja ya, gratisan getoooo..!

 

Gravatar

Comment by elha

23 March 2006 at 13:33

42

ah sayah mah detoksifikasi yg murah meriah sajah: lari pagi, minum banyak, pipis enak, bab lancar

Terima kasih Tuhan

 

Gravatar

Comment by Olahragawan

23 March 2006 at 14:50

43

info bagus nih… tak sebar ke keluarga & temen2 yah…

mas pri emang top markotop…

 

Gravatar

Comment by detox kaki must_nopha

23 March 2006 at 14:50

44

Teman-teman kalau Toxin itu memang ada tapi kalau alat detox saya juga gak begitu ngerti… tapi yang saya ketahui kalau toksin tidak disingkirkan, maka toksin akan berkumpul dalam tubuh yang dapat menyebabkan seseorang sering merasa letih dan lemah sehingga mudah mengidap penyakit. Oleh karena itu toksin yang terkumpul dalam tubuh HARUSLAH disingkirkan/dibuang dari waktu ke waktu untuk menjamin kesehatan dan kecerdasan kita.

 

detox kaki Hanya mungkin cara yang benar itu bagaimanakah ? ini dia yang perlu diketahui, mungkin praktek Detox tidak benar karena sudah ada yang meneliti, tapi jika anda tetap ingin mengeluarkan toxin maka bisa gunakan cara yang lebih baik dan merupakan inovasi dari Jepang namanya Mori-No-Ki yaitu merupakan penemuan terapi detaksifikasi (mengeluarkan racun dari dalam tubuh) berdasarkan REFLEKSOLOGI KAKI dengan menggunakan KOYO Herbal Alami yang telah membantu banyak berjuta-juta manusia di dunia.

 

Dari pangalaman yang pernah ada, morinoki ini membantu penyembuhan bermacam penyakit, diantaranya: varises, asam urat, stroke, kanker, darah tinggi dan masih ada yg lainnya lihat kesaksian yang diarsipkan disini , bahkan juga membantu untuk penderita autisme.

 

Nah semoga dengan sharing info ini anda tidak akan tertipu… untuk info lebih lengkap tentang Morinoki teman2 bisa lihat di http://*************.rakhmat.com

:)>-

 

Gravatar

Comment by Rakhmat.Com

23 March 2006 at 15:35

45

#44: kemungkinan besar itu juga penipuan :). waktu cari2 info tentang detox kaki saya juga nemu info tentang detox yang model gitu, tapi berhubung fokusnya detox kaki jadi gak saya tindaklanjuti

 

Gravatar

Comment by Priyadi

23 March 2006 at 17:13

46

Kalau memang berbahaya dan tidak ada manfaatnya (masih diragukan) kenapa tidak lapor YLKI mas Pri? Sebelum terlanjur jadi trend 🙂

 

Gravatar

Comment by abe

23 March 2006 at 20:06

47

Saya pernah nyobain di Giant Bekasi :”>. Habis penasaran :d. Habis nunggu 1/2 jam direndam kakinya, memang benar air berubah warna dan baunya agak gimana gitu..:-? Trus katanya ada gangguan di lambung sgl macem. Gw tanya kok tahu Mas ? Dilihat dari gelembung di permukaan air. :-w. Trus gw nanya lagi kok ada lapisan minyak di pinggir bekas rendaman ? Dia bilang itu kolesterol..[-(. Tapi setelah lihat kanan – kiri kok kondisi air rendamannya orang di kanan kiri gw juga sama ? masa satu deret penyakitnya sama semua ? he jadi ragu \:d/ :d

 

Gravatar

Comment by Arie Danang

23 March 2006 at 20:43

48

eh… gw belom koment di posting ini ya..?

 

detox,, mirip judul lagu..

 

Gravatar

Comment by rendy

23 March 2006 at 23:06

49

Besok2 gw mau ciptain alat DETOX manjur neeh… Caranya Full Rendam Body Detox , nggak perlu ngantri deh:d Bisa dilakukan dirumah atau dimana aja, syaratnya pake air mandi atau air sumur, terus masukin setrum at least 220volt (tapi PLN kita biasanya 230-235 volt oke juga) nah terus kita masukin tuh badan semuanya 🙂 hehehe…

Dijamin Langsung keDETOX semuanya (termasuk kulit gosong, en nyawa hilang) Oom..

Tau-tau kita udah di alam yang lain (bisa Surga atau Neraka) tergantung racun/dosa apa selama kita hidup…

 

(Disclosure Information: DONT try this at Home, it’s very very very DANGEROUS, kecuali kita pengen bener2 tamat hidup!!) :o:o:o

 

Gravatar

Comment by Leonardi

24 March 2006 at 01:49

50

Biasalah mas!!! Namanya juga nyari duit. Kalo tersugestikan lumayan, bisa sembuh lo!!!

Mending Dibacain fatihah, Insya Allah Detoxnya kluar!!!! AcHHHH……

 

Gravatar

Comment by Ardhi

24 March 2006 at 02:25

51

mori no ki? liat di salah satu web asing, ada tulisannya:

country of origin: Indonesia

hebaaaaat yak…impor teknologi dari jepang :d

 

Gravatar

Comment by mbokdhe

24 March 2006 at 05:54

52

#51: betul juga, setelah cari sana sini ‘mori no ki’ sepertinya cuma bisa didapatkan di Indonesia, atau paling tidak cuma ‘populer’ di Indonesia 🙂

 

Gravatar

Comment by Priyadi

24 March 2006 at 08:55

53

masa sih bisa ngeluarkan racun, aku hanya percaya akupuntur aja 8-|

 

Gravatar

Comment by yuzef

24 March 2006 at 14:08

54

Emang udah ada yang membuktikan klo detox emang bener² bisa menyembuhkan ..??

 

Gravatar

Comment by 4r1f

24 March 2006 at 14:51

55

Mending pijat refleksi deh… kalo yang bandel, lebih senng pijat ++ :d (saingannya c++ itu lho…)

 

Gravatar

Comment by Pisang Kremes

25 March 2006 at 08:51

56

Ayolah teman-teman, jangan mudah mencela/mengkalaim nipu atau apalah BILA anda sendiri belum tahu sebenar2nya. Bisa jadi suatu saat Anda punya usaha akan BANYAK YG MENCELA juga. Soal Detox memang banyak, dan spt yg disebutkan salah satu teman diatas ttg MORINOKI. Sebuah pengalaman yg benar terjadi di Jambi di bulan Maret ini. Orang gagal ginjal yg harus cuci darah 3 hari sekali, dengan menggunakan MORINOKI (Detoxifikasi Koyo’) maka tidak perlu lagi Cuci Darah. Asam Urat sembuh. Dan masih banyak yg lainnya.

 

Gravatar

Comment by wawno

25 March 2006 at 10:37

57

#56: katanya “MORI-NO-KI bisa digunakan untuk proses penyembuhan asam urat, sinustis, asma, penyakit tulang, persendian, diabetes, hipertensi, blah blah blah”. *TING* berbunyilah detektor bullshit saya.

 

kecuali ada penjelasan medis yang bisa dipertanggungjawabkan, maka ini adalah bullshit juga. ya, saya juga sudah coba mencari, tapi tidak ketemu.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

25 March 2006 at 11:16

58

pola hidup teratur, olahraga teratur, banyak makan sayur, buah, banyak minum air putih, dll juga membantu proses penyembuhan asam urat, sinustis, asma, penyakit tulang, persendian, diabetes, hipertensi, dll. bener lho, saya nggak boong!

 

Gravatar

Comment by mbokdhe

25 March 2006 at 12:58

59

Bagaimana yang di sini:http://tinyurl.com/*****

Klaimnya sih canggih keluarain Racun.

Kali aja ada yang periksa kebenarannya.

Salam Hangat

Simon Mangande

http://www.*************.com

 

Gravatar

Comment by Simon

25 March 2006 at 22:12

60

Seorang rekan mengirimkan URLs berikut:

—————-

Beberapa WEB yang menampilkan KOYO PENYERAP RACUN antara lain :

 

http://www.bioqure.com/html/product_info.html

http://kenricojp.trustpass.alibaba.com/productlist.html

http://lightning.prohosting.com/~tsaimt/kitachikoo.html

http://www.quick-pain-relief.com/html/detox_article.html

http://www.kinocanada.com/kino-intro.htm

http://www.chinese-culture.net/html/detox_reflexology.html

http://www.mbfootwear.com/koyotox.html

http://www.alibaba.com/catalog/11277908/Foot_Pad/showimg.html

http://www.chikaraworld.com/images/pad7big.jpg

 

jadi kalau MORI NO KI adalah barang jelek/palsu maka

seluruh dunia tertipu, dan hal itu tidak mungkin.

 

Gravatar

Comment by edy

26 March 2006 at 00:42

61

hehe Ting juga..

 

Cak Pri..

Setahu aku, yg ada di Indo pertamanya untuk Detox Herbal dg model KOYO’ ini namanya KINO KATARA yg dipasarkan oleh . Morinoki boleh dibilang nama BARU dibanding nama KinoKatara, Sementara Produk semacam ini bukan hanya di Indonesia, tapi sudah banyak di dunia. Tapi tetap asalnya dari JAPAN. Dan macam-macam pula’ namanya. Ada ada dan masih ada yang lain. Cari sendiri deh kalo mau tahu di gugle. Pakai keyword “key detox” atau “detox foot” atau apalah.

Atau link2 di bawah ini:

http://www.elixirshop.com/detoxpads.htm

http://www.chikaraworld.com/1foot.htm

http://www.alibaba.com/catalog/11240502/Chikara_Foot_Detox_Pad.html

http://www.wheatgrasskits.com/footpatch.htm

http://www.thewolfeclinic.com/foot-pads/index.html

http://www.thewolfeclinic.com/foot-pads/healpas.html

http://takara.jeffotto.com

http://www.bodypurenow.com

http://www.k-link.com/eng/product/health-kino.htm

http://shop.revell-indonesia.com/morinoki

http://www.google.co.id/search?q=KINOTAKARA&btnG=Cari&hl=id

http://www.bioqure.com/html/product_info.html

http://kenricojp.trustpass.alibaba.com/productlist.html

http://lightning.prohosting.com/~tsaimt/kitachikoo.html

http://www.quick-pain-relief.com/html/detox_article.html

http://www.kinocanada.com/kino-intro.htm

http://www.chinese-culture.net/html/detox_reflexology.html

http://www.mbfootwear.com/koyotox.html

 

Nah ane gak bicarakan soal DETOX yg pakai Air kaki direndam.

 

Gravatar

Comment by wawno

26 March 2006 at 02:30

62

hmm..

tanyakan pada rumput yang bergoyang..

😮

 

tapi 😕 ada benarnya juga sih…

 

ya hubungi ahli naturopati atau homeopati bahkan ahli akupuntur begitu lebih tepat

 

betul:d

 

Gravatar

Comment by boing

26 March 2006 at 02:37

63

#60 #61: i stand corrected, tapi dari semua link itu isinya jualan semua. apa gak ada informasi tentang bagaimana foot pad/foot patch itu bekerja? misalnya, apa komposisinya, apa khasiatnya, etc.

 

atau mungkin ada yang berani kirimin saya beberapa sampel untuk saya buktikan kebenarannya? 🙂

 

Gravatar

Comment by Priyadi

26 March 2006 at 05:00

64

Iya, saya pernah liat yang model koyo…. apa itu juga penipuan ???:d:-w

 

Gravatar

Comment by Adi Yusfan

26 March 2006 at 09:48

65

#44, #61, #63 he hehehe saya kira Mas Rakhmat dan Mas Wawno yang tetanggaan sama Mas Pri dengan senang hati akan memberikan sampel buat Mas Pri cobain Morinoki 🙂 Silahkan telpon telponan deh bikin janji…jangan lupa reportnya ya :d

 

Gravatar

Comment by edy

26 March 2006 at 12:07

66

Thanks for your comments on our website. Links for you:

Kommen MMR tentang Foot Detox Scam

Device Watch on:

The Aqua Detox Scam

 

Gravatar

Comment by Palmdoc

26 March 2006 at 13:45

67

#65: boleh boleh, saya harus telepon kemana ya? kalau ada yang mau kontak saya silakan kontak saya lewat email atau YM.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

26 March 2006 at 13:59

68

saya cari2 lewat google dg keyword mori no ki dlm bahasa jepang, sampe ke lembar pencarian ke-7 cuma nemu dua web, itu pun dua2nya jualan :-” habis itu udah males ‘metani’. kalo terkenal buanget, apalagi di negara asalnya, pasti udah muncul sejak awal donk. malah yg keluar nomer 1, mori no ki nursery school, kekekek…

 

ayo2 yg pada jualan, gak ada salahnya tuh ngasih sampelnya ke mas priyadi, biar bisa dibuktikan :)>-

 

Gravatar

Comment by mbokdhe

26 March 2006 at 14:41

69

Orang-orang nggak punya duit biasanya komentarnya macem-macem dan pesimis. Biasanya orang seperti ini senang mencela sesuatu yang nggak bisa dia dapatkan, apalagi kalo harus mikir dan menganalisa. Malas tuh. Cuman mulutnya nggak malas mencela orang.

Kasian deh luu….

 

Gravatar

Comment by Angeline

27 March 2006 at 12:03

70

Gimana ada waktu utk ngurusi hal ginian (perlindungan konsumen etc etc)…. lagi sibuk ngurus RUU APP bung!

 

Hen pen emang kog !

 

Gravatar

Comment by Tobin

27 March 2006 at 13:08

71

#26. kalo itu namanya di kop atau bekam , itu salah satu cara pengobatan cara nabi Muhammad SAW. cara aslinya ialah di iris tengkut kita sedikit aja trus darahnya yg keluar dihisap oleh mulut dan dibuang…

 

pretty scarry eh… but its not.. 😀

 

Gravatar

Comment by Allessa

27 March 2006 at 13:53

72

Pak Priyadi,

Kalau untuk Morinoki memang sudah saya buktikan sendiri. Ada anak teman saya yang harus cuci darah karena infeksi ginjal. Setiap kali kontrol ke dokter pasti di kasih tau “5 hari lagi cuci darah ya”

 

Kurang lebih 3 minggu yang lalu si sakit harus di opname dirumah sakit dan sorenya harus menjalani cuci darah. Selesai cuci darah, malamnya langsung telapak kakinya ditempel dengan Morinoki tadi. Dua hari kemudian setelah diperiksa dokter, pasien diperbolehkan pulang kerumah. Katanya tinggal rawat jalan aja. Yang menggembirakan, dokter tidak memberi “info” jadwal cuci darah lagi. Jadi sampai sekarang udah 3 minggu sang pasien “absen” dari ruang homodialisa rumah sakit.

 

Gravatar

Comment by Teguh

27 March 2006 at 15:42

73

#72: dari penjelasan anda tidak begitu meyakinkan apakah itu pengaruh dari Mori No Ki. selain itu ada faktor yang namanya Placebo, apakah itu efek placebo atau bukan?

 

Gravatar

Comment by Priyadi

27 March 2006 at 16:30

74

Just another “marketing” tricks & trap, I guess.

 

Gravatar

Comment by Nofie

27 March 2006 at 19:35

75

hehe..

mobkdhe.. sampeyan gak moco ta ? diatas..

MORINOKI salah satu nama dari DETOX PATCH dan boleh dibilang baru dan hanya dipasarkan di Indonesia, Malaysia, Spore. Sementara detox patch (detox plester) ini banyak namanya. Spt salah satunya KINO KATARA yg didistrbusikan K-LINK grup perush Amrik (kalo gak salah). Nah itu udah menyebar banyak. Coba cari dg keyword “KINO KATARA” atau keyword “Detox Patch”.

Nah mungkin ini salah satu factorynya :

http://www.detoxpatchfactory.com/index.php

 

link lain

http://www.bodyandsolepatches.com/detox.htm

http://www.thelifetree.com/takarapatchingredients.htm

http://www.acumedico.com/

http://weconnect.com/kpatch/

 

kalo banyak web jualan, lha ya memang produk itu untuk DIJUAL hehe. Emang gak boleh jualan ? hehehe

 

Dan mungkin saya salah, ternyata Detox Patch ini sudah ada di Indonesia sejak 2003. Harian suara merdeka Semarang, namanya Juekitakara

http://www.suaramerdeka.com/harian/0310/19/kot5.htm

 

Sementara pengalamanku dg MORI ini adalah ibu mertuaku, yg sakit asam urat dan gangguan ginjal. Biasanya kaki bengkak2 dan sakit bila kecapean, dan alhamdulillah bengkak tdk terjadi saat kecapean melakukan perjalanan jauh jawa timur-jakarta setelah pakai Morinoki sebelumnya.

Rencana sih mau beli lagi buat ane untuk nyedot racun rokokku kakakaka… habis sehari 2 bungkus 234, mau ditempel di dada nih.

 

Cak Pri,

ane juga di depok, depoknya depok I. tapi sampeyan di Margondanya ya. hehe ya boleh aja kalo mampir sih hihihi.

 

Mbak Nofie..

Lha wong ada yg kasih info kok malah dikira Trik Jualan hehehe.. sampeyan iki kok prasongko elek’e lho sing di gede’ne.

 

kalo lagunya Aa’ spt ~jagalah hati jangan kau kotori, jagalah hati lentera hidup ini…

 

:)>-

 

Gravatar

Comment by wawno

27 March 2006 at 21:42

76

mana nih yang katanya mau ngasih sampel ke saya? atau takut barangkali? 😀

 

Gravatar

Comment by Priyadi

27 March 2006 at 22:07

77

hehe… tatut.. hehe nggak lagi…

datang deh main2.. ntar ane bagi.. mungkin besok ane beli morinoki tuh hehe gimana ? email ane khan tahu tuh sampeyan cak.

 

hehe

 

Gravatar

Comment by wawno

27 March 2006 at 23:06

78

itu kayanya orang-orang yg promosiin Morinoki semangat betul. Topik awalnya detox kaki, jadi meleset bahas koyo, ngotot pula.

 

sistem jualan morinoki pake detox kaki MLM yah? (curiga liat link #44). ampe segitunya…

 

Gravatar

Comment by uq

28 March 2006 at 03:16

79

Pak Priyadi,

Kalau saya lihat, itu bukan Placebo:-? karena si Pasien sebelumnya tidak diberitahu. Kenapa tidak diberitahu ? Karena si Pasien sedang murung dan bawaanya diaaammm melulu tidak mau diajak bicara. Kenapa murung ?? Karena ada yg bezuk keceplos asal ngomong”Kayaknya nggak lama lagi, muka udah bengkak bengkak” Dan suara itu walau diluar masih sampai ke telinganya. Kontan aja si Pasien merasa udah di sebelah kuburan.

Morinoki ditempel tanpa di beritahu untuk apa.Jadi menurutku itu bukan placebo.

Sepertinya Morinoki belum memiliki uji klinis. Tapi bukti-bukti empiris sudah ada.Bahkan di Depok sendiri sudah ada yg sampai saat ini tidak menjalani cuci darah lagi. Kalau Pak Priyadi mungkin ingin melakukan penyelidikan secara offline coba hubungi Pak Kurniawan di 92650618. Saya sendiri mendapat referensi pemakaian dari dia. detox kaki Dan memang ternyata hasilnya sama.Tetapi walau bagaimanapun Morinoki adalah perantara untuk membantu kesehatan seorang manusia saja karena semua itu adalah kehendak dari Tuhan.

Oya, selain KINIKOTARA dan MORINOKI ada lagi produk sejenis bernama KINIKOYAKU. Jadi sebenarnya produk ini sudah cukup banyak beredar. Kalau Pak Wawang belum memberi sample Morinoki mungkin karena stock sedang kosong. Dan baru kemaren Morinoki ready stock setelah 1 minggu putus. Wow… rupanya laku sekali. Ini bukan untuk maksud promosi ya Pak Priyadi:)

 

Gravatar

Comment by Teguh

28 March 2006 at 10:11

80

Pak Pri, bener itu cuma penipuan

secara logika omong kosong kalau racun bisa dikeluarkan dari telapak kaki. kalau itu keringat, mungkin benar.

 

Gravatar

Comment by Laksita

28 March 2006 at 10:55

81

#80

Laksita, pengeluaran racun dari tubuh bisa lewat beberapa jalan seperti Pipis, Buang Air Besar dan keringat yang keluar dari pori pori kulit. Jadi ada komentar tentang minum air putih 2 ltr juga gak salah karena banyak minum jadinya banyak pipis. Banyak pipis jadinya racun banyak dikeluarkan.

Kalau kita berolah raga biasanya mengeluarkan keringat. Nah, itu juga salah satu cara detoksifikasi alami.

 

Gravatar

Comment by Teguh

28 March 2006 at 12:08

82

Mo cari uang kok gak boleh dasar Indonesia…….bisa ne mung caci maki thooooook.Nyela…..

 

Gravatar

Comment by Vay

28 March 2006 at 13:27

83

#52

Jangan heran kalau mencari MORI NO KI hanya ketemu di Indonesia. Kenapa ? karena untuk merk dagang MORI NO KI memang hanya dipasarkan oleh Revell hanya beredar di Indonesia, Malaysia, Singapore dan Brunei Darusalam.

Maaf kalau saya belum bisa mengirimkan sample, memang sebaiknya dicoba langsung baru yakin barangkali ya… saya di Medan jadi kayaknya lebih baik kalau mas Wawang saja yg memberikan sampelnya ya… :d

#78

Niat awal bukan mau promosi loh… walau akhirnya bisa juga sekalian promosi apalagi sudah dibahas disini, tapi bukan ngotot loh ya… kita hanya memiliki argumen yg berbeda dan jelas kami sudah punya bukti makanya berani bicara dan mempertahankan argumen kami. Anda benar kalau sistemnya menggunakan MLM, jadi gak perlu curiga… yang pasti niat baik sudah disampaikan, dan hasilnya yang pasti ada di tangan Allah, manusia hanya sebatas berusaha dengan cara yang benar dan berdoa. :)>-:)>-:)>-

 

Gravatar

Comment by Rakhmat.Com

28 March 2006 at 16:04

84

Yah…gw ditiipu dong…:((

udah pernah nyobain sekali terapi kaya gini…

sempet heran jg sih koq bs airnya berubah warna.

Sempet gak percaya jg sih sama terapi ini…tapi krn penasaran akhirnya nyobain..dan karena setelah hasil terapi gak ada perubahan mknya gak pernah kesna lagi.:)>-

 

Gravatar

Comment by didoet

28 March 2006 at 17:47

85

ooo… Revell yah? yg dari malaysia.

males ah…MLM sux

 

Gravatar

Comment by uq

29 March 2006 at 13:01

86

#77 saya udah kirim email ke pak wawno, gimana nih? ok gak?

 

Gravatar

Comment by Priyadi

29 March 2006 at 14:36

87

wong nyari duit kok pake boongin orang, ampunnnnn

 

untuk pemberian obat dgn patch mungkin bisa saja berhasil, macam nicotine patch dsb. tapi kalau untuk menyerap racun, aku kok masih mikir2 ya. racunnya itu kemana ? (hukum kekekalan massa)

 

kuatirnya ada dua kemungkinan :

  1. si patch ini ada obat “feel good” nya
  2. …… black magic (ihh, tatuuuuuut)

 

detox alami ya : pipis, b.a.b., dan berkeringat (coba deh sauna, habis itu pasti seger), dan cukup supply antioksidan

trus kl mau sehat dgn cara yg aneh2 tapi lebih make sense, ya coba acupressure, acupuncture, atau bekam aja.

 

Gravatar

Comment by dharsito

29 March 2006 at 15:06

88

yang saya heran, waktu sedang berlibur di jakarta, saya bersama 5 orang teman pernah mencoba detox itu.

di antara kami, ada 2 orang yang ‘hidup sehat’. tidak makan junk food. malah ada 1 yang

vegetarian. dari tampak luar, kami berenam tidak ada perbedaan yang mencolok dalam hal bentuk tubuh.

tidak ada yang jelas2 obese, ataupun yang berotot.

nah, pas rendam kaki, tahu2 hasil rendaman air untuk 2 orang teman yang hidup sehat itu airnya

tetap jernih. sementara kita2 yg merokok, makan sembarangan, airnya jadi berwarna. ada teman yang bahkan sampai keruh sekali.

 

kira2 bagaimana penjelasannya mas priyadi.

 

Gravatar

Comment by Arif

29 March 2006 at 15:34

89

#88: ada banyak kemungkinan. bisa jadi karena konsentrasi garamnya berbeda-beda. makin banyak garamnya makin tinggi konduktivitasnya. bisa jadi karena arus listriknya berbeda, atau bisa juga karena perbedaan lama pakai elektrodanya.

 

tapi kemungkinan besar gak ada korelasinya dengan pola makan anda2. secara medis katanya gak mungkin racun sebanyak itu dikeluarkan melalui kulit. kalau masih penasaran silakan dicoba lagi 🙂 saya juga penasaran :). jangan lupa juga dicoba bagaimana kasilnya kalau kaki tidak direndam, atau kakinya diganti dengan benda lain. ini untuk menghindari kemungkinan adanya sensor yang memutuskan arus jika tidak ada kaki di bak itu.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

29 March 2006 at 16:05

90

Sama sama nih, saya juga penasaran jadinya.

Tapi kalau mau coba lagi, harus menunggu kunjungan berikut (nabung dulu, sedang bokek).

 

Yang saya heran, kalaupun kebetulan, kok bisa pas 2 dari 6 orang itu yang pas pola hidup sehat. Teman yang dapat hasil air paling keruh katanya sih memang suka makanan yang membuat kolesterol tinggi.

Kami akhirnya malah berdiskusi tentang kesehatan setelah detox itu.

 

Terima kasih penjelasannya mas Priyadi.

Kadar garam beda, penyebabnya apa ya? Maaf, saya kurang paham. Yang pasti kami berenam tidak ada yang baru berendam di air asin sebelumnya.

Perbedaan elektroda bisa sebesar apa kalau kami mencobanya di bak+alat yang sama? Kalau tidak salah waktu itu bergiliran satu persatu, dan yang hidup sehat itu tidak berurutan.

 

Saya tidak tahu hal itu benar atau tidak. Yang pasti sih saya jadi ingin mengurangi junk food dan soft drink berlebihan. 🙂

 

Gravatar

Comment by Arif

29 March 2006 at 16:32

91

#91: air yang ditaruh di bak itu katanya diberi garam untuk meningkatkan konduktivitas, karena itu reaksi menghasilkan gas klorin.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

29 March 2006 at 22:47

92

Pak, bagaimana dgn produk yg juga dipasarkan oleh bbrp MLM? Kayknya saya pernah jg ditawarin barang yang mirip seperti itu bedanya barang ini tidak menggunakan listrik, cukup ditempel di telapak kaki maka barang tsbt jg akan berubah warna. Pernah dengar Pak yg sy maksut?

 

Gravatar

Comment by KECIL

31 March 2006 at 00:22

93

waduh.. kalo bener itu warna dari besi.. malah bahaya dong..!

waduh.. kalo bener itu warna dari besi.. malah bahaya

waduh.. kalo bener itu warna dari besi.. malah

waduh.. kalo bener itu warna dari besi..

waduh.. kalo bener itu warna dari

waduh.. kalo bener itu warna

waduh.. kalo bener itu

waduh.. kalo bener

waduh.. kalo

waduh.. !! :o:o

 

Gravatar

Comment by kenzo_77

4 April 2006 at 11:46

94

bli,

aku mau nimbrung juga..!, pernah sekali ikut treatment,sekalian refleksi kaki ternyata,hasilnya bikin aku jadi keseleo dibagian dada, mungkin karena efek treatment kali yah? setau aku pas lagi treatment, tidak boleh ada barang logam dibadan supaya nggak ada efek, ngak tau efek apa..?! kesetrum kali..? memang #22 benar aku pun pernah dengar berita itu, jadi setelah itu ngak mau lagi treatment detox… kapok !, mendingan olah raga and banyak minum air putih neeeh…!

 

Gravatar

Comment by dudung

8 April 2006 at 09:23

95

#75: K-link bukan dari amrik, tapi dari malaysia, produknya “K-Link Kino”, kalo pingin cepat ada efek kombinasikan dengan produk yang lain, biasanya kalo cuman nyoba 1-3 sachet aja gak terasa pengaruhnya. stockist di margonda depan mall depok samping BII.

sorry numpang promosi…:d

tapi ini gak boong lho, jualan kok boong,

haram buat anak istri.

kalo mau test, pasang juga ke anak kecil, kalo sama itemnya dengan yang dewasa, kemungkinan besar produknya boong. orang hamil dilarang make.

 

Gravatar

Comment by zarkoni

11 April 2006 at 18:42

96

Tadinya saya termasuk yang tidak percaya dg ion detox.karena penasaran saya beli alatnya dan mencoba dg bebrapa metode sbb:

          Pertama, air biasa diaktifkan dg alat ion detox tanpa dimasukkan kaki,selama 30 menit air tidak berubah warna – tetap jernih,

          kedua, saya tambah garam juga tidak berubah warna,

          ketiga, saya masukkan kaki dan air berubah warna coklat keruh, 3 hari kemudian saya coba lagi dng air tanpa garam dan saya masukkan kaki saya (sebelumnya saya tes gula darah sewaktu 120 mg/ml), kemudian air berubah warna coklat muda tapi tidak keruh. Setelah terapi saya cek kembali gula darah menjadi 105 mg/ml, kemudian saya tensi 140/95,padahal biasanya meskipun saya minum obat turun tensi, tensi saya 180/105, apakah ini suatu kebetulan apa memang ada manfaatnya

 

Kalau saya baca buku panduannya warna bukan indikasi utama,tapi alat itu membantu meningkatkan dan menyeimbangkan IM dan YANG serta pH tubuh

 

Memang hidup sehat paling mudah dan murah ya makan seimbang dan olah raga, tapi bagi mereka yang tidak sempat alat ini dapat merupakan alternatif, karena selama ini kita makan bukan untuk sehat tapi untuk enak.

 

Mudah-2an wacana ini dapat menjadi pertimbangan.

🙂

 

Gravatar

Comment by Bp. Dewo – semarang

13 April 2006 at 16:38

97

#96: hmmm menarik, di manualnya warna bukan indikasi, tetapi di iklannya (kemarin saya baca di Mal Taman Anggrek) dia bilang kalau itu racun yang berasal dari dalam tubuh. merk alatnya ion cleanse, mungkin sama dengan yang punya bp dewo?

 

kalau soal warna, bisa jadi ada sensor yang mendeteksi kaki dicelupkan atau tidak. kalau soal diabetes, saya gak tahu itu ngetestnya gimana, apa pergi ke lab? bisa jadi itu akibat faktor lain dan metoda pengetesan. kalau tensi mungkin berkurang gara2 duduk selama 30 menit :). selain itu mungkin juga ada faktor placebo juga.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

13 April 2006 at 17:49

98

\:d/ gue sebener nya pengin juga di detox abis ajakan calon sih, tapi abis bareng2 baca artikel ini nga jadi dong. thank berat ya

 

Gravatar

Comment by djambex

22 April 2006 at 19:26

99

22 April ’06, saya coba detox air di mall cikarang,saya pulang ke Jakarta setir mobil sendiri, setelah itu rasa badan cukup terasa enak.

 

Saya masih pikir mau coba untuk ibu saya dan orang dekat saya, kalau ada sekitar kelapa gading, bisa kasih informasi, terima kasih. Mungkin mau beli.

 

Saya akan terus baca-baca di sini, sebelum buat keputusan tadi.

 

Gravatar

Comment by Lan

29 April 2006 at 23:49

100

\:d/ Tetangga sebelah rumah saya bikin alat seperti terapi ion detok, bahannya dr besi stainlis dirancang berbentuk sirip2, kemudian besi tsb dihubungkan dng kabel ke adaptor 12 vdc 10 amp. Alat tsb direndam didlm ember yg berisi air + garam bersamaan dng kaki selama 30 mnt.

 

Sdh se bln ini di sekitar tmp tinggal sy jd ramai tiap hr gara 2 terapi ion pasalnya ongkosnya murah cuma Rp 5000.

 

\:d/ Pengunjung sehari +/- 200 s/d 250 org klu di hitung duit yg msk sehri +/- Rp 1.25 jt an , dan rata2 beberapa pengunjung bisa balik berendam 4 sampe 6 kali katanya cocok sih. . . . (Berapa klu sebulan?)

 

Gimana Mas Pri menurut sampean ????

Satu peluang bisniss musiman yg menggiurkan meskipun secara ilmiah blm teruji tp duit yg msk sdh teruji he . he . he.

 

Gravatar

Comment by wahyudi

2 May 2006 at 20:39

101

Hehehe… Lucu juga baca berita Mas wahyudi… =))

 

Gravatar

Comment by Hedi

15 May 2006 at 19:09

102

salam kenal,

 

saya sarankan bagi mas pri untuk menguji secara total sebelum membuat kesimpulan. mungkin mas pri perlu beli alatnya atau bikin kalo bisa setelah itu hasilnya benar-benar di tes.

 

secara ilmiah, mas pri tidak bisa mengklaim hanya dari tulisan-tulisan orang atau hanya dugaan saja.

 

apabila ini semua hanya dugaan seperti tulisan-tulisan di atas, lha sama saja dong…. artinya mas pri juga membuat sebuah opini yang tidak bisa dipertanggungjawabkan alias boong saja gitu.

 

oke saya tunggu komentarnya.

 

Gravatar

Comment by Faisal

15 May 2006 at 22:09

103

#102: bagian mana yang ‘dugaan’? anda sudah baca artikel2 yang saya link dari tulisan saya di atas?

 

Gravatar

Comment by Priyadi

16 May 2006 at 10:02

104

Dear All,

 

Saya kebetulan nemu blognya Mas Priyadi di Google, perlu diinformasikan bahwa K-LINK KINO atau KINOTAKARA itu adalah produk koyok penyedot racun yang pertama di dunia, yang merupakan riset 26 tahun oleh Dr. Kawase Itsuko dari Jepang dan juga Dr. Takao Matsusita. Dengan komposisi utama sebagai berikut :

  1. Tourmalin
  2. Chitosan
  3. Cuka Kayu
  4. Serbuk Mutiara
  5. Silica Tulen
  6. Dextrin

 

Berhubung khasiat dari KINOTAKARA yang sangat luar biasa, maka ada beberapa perusahaan yang juga tertarik untuk memproduksi produk yang sejenis dengan KINOTAKARA, sehingga bermunculan berbagai macam merek di pasaran, tetapi apabila kandungan (formula)nya di test di laboratorium detox kaki akan kelihatan sekali perbedaannya, salah satu cara paling mudah untuk mengetest kualitas dari koyok penyedot racun adalah dengan menggunakan alat detektor ion, ion negatif yang terkandung pada KINOTAKARA (K-LINK KINO) asli di atas 1000 sedangkan pada produk-2 tiruan sejenis kurang dari 200.

 

Lisensi pemasaran KINOTAKARA (K-LINK KINO) untuk seluruh dunia (kecuali Jepang) saat ini dipegang oleh K-LINK International sebuah perusahaan MLM yang berpusat di Malaysia dengan cabang dan master stockist di lebih dari 50 negara di dunia.

 

Saya sendiri adalah distributor/member dari PT. K-LINK Indonesia dengan nomor/kode distributor/member : IDMNID001382 yang berkantor pusat di Ruko RM 04 Mangga Dua Mall, Jakarta yang pada akhir tahun 2006 ini akan segera pindah ke gedung milik K-LINK (bekas gedung Asuransi Takaful) di Jl. Dr. Supomo/Sahardjo, Tebet, Jakarta Selatan.

 

Bagi yang masih penasaran tentang produk KINOTAKARA / K-LINK KINO dapat menghubungi saya di 08163116137 atau dapat mempelajarinya secara online di salah satu website di bawah ini :

http://www.k-link.com (International)

http://www.k-link.co.id (Indonesia)

http://www.k-link-sg.com (Singapore)

http://www.k-linkphil.com (Philipina)

http://www.k-link-usa.com (USA & Mexico)

http://www.kinocanada.com (Canada)

http://www.k-link-uk.com (Inggris)

http://www.k-link-eu.com (Jerman & negara-2 Uni Eropa)

http://www.klinkcn.com (Hong Kong)

http://www.klink.co.nz (New Zealand)

http://www.k-link-poland.pl (Polandia & negara-2 tetangganya)

http://www.k-link-norway.no (Norwegia & negara-2 tetangganya)

http://www.klinkindia.in (India)

Atau search di Google dengan keyword “KINOTAKARA”

 

Harga Distributor / Member dari Kinotakara (K-LINK KINO) adalah Rp. 288,000.- / Box dan sedang ada promosi di Indonesia Beli 7 Box Gratis 1 Box (perlu dicatet, promosi di setiap negara berbeda)

 

KINOTAKARA (K-LINK KINO) merupakan produk berkualitas tinggi yang sudah diterima di berbagai negara di dunia termasuk negara-2 maju dan ketat dalam hal menyensor produk-2 kesehatan seperti USA, Singapore, Canada, Uni-Eropa termasuk Inggris.

 

Demikian yang dapat saya informasikan, terima kasih.

 

Salam…

 

Yunarto Goh a.k.a. Mr_Five `WenZ

+62 81 6311 6137

K-LINK Distributor Code : IDMNID001382

 

Gravatar

Comment by Mr_Five

17 May 2006 at 14:02

105

#104: maaf, tapi setelah ‘ngubek2′ google, saya tidak bisa menemukan hasil ‘riset selama 26 tahun’ tersebut. apa anda bisa memberikan linknya?

 

Gravatar

Comment by Priyadi

17 May 2006 at 14:34

106

#104: tambahan, saya sudah cari2 di pubmed juga gak ada. di FDA saya cuma nemu registrasi perusahaannya, tapi gak ada produk kinotakara-nya. atau mungkin di US nama produknya berbeda?

 

Gravatar

Comment by Priyadi

17 May 2006 at 14:37

107

Dear Mas Priyadi,

 

Mengacu kepada Disclaimer dari Kinotakara sendiri, produk tersebut tidak masuk kategori “obat” (medicine) tapi health-care.

“This product is not intended to diagnose, treat, cure or prevent any diseases”

Secara “legal”nya produk Kinotakara ini hanya diperuntukkan untuk perawatan kesehatan dan mengeluarkan racun/toksin dalam tubuh melalui titik akupuntur yang banyak terdapat ditelapak kaki, tetapi di dalam praktek penggunaannya telah terbukti dapat menyembuhkan berbagai masalah kesehatan ataupun penyakit kronis lainnya.

 

Saya sendiri pada awalnya bergabung di K-LINK International hanya sebagai pengguna produk saja dan saya pribadi, orang tua serta keluarga dekat dan teman-2 sudah membuktikan sendiri khasiat daripada produk Kinotakara dan produk-2 K-LINK yang lainnya.

Prinsip saya : lebih baik membuktikan sendiri daripada hanya sekedar mendengar/membaca dari teori yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. Ini sesuai dengan ajaran agama yang saya yakini (Buddhist) : EHIPASSIKO

 

Untuk info selengkapnya tentang keabsahan K-LINK dan produk KINOTAKARA di USA, silahkan email ke [email protected] untuk segala pertanyaan dan copy dokumen yang diperlukan.

K-Link(USA), Inc.

21911 Devonshire St. #1041

Chatsworth CA 91311

 

Info tambahan : Kinotakara diproduksi oleh ASTRA JAPAN CORPORATION, Hiroshima Ken, Jepang.

 

Google search : http://www.google.com/search?q=%22kawase+itsuko%22 (gunakan tanda kutip untuk keyword “Kawase Itsuko”)

 

http://www.k-link-usa.com/kino-intro.htm

Silahkan obok-2 juga website K-Link yang lainnya juga.

 

Demikian. Semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua. 🙂

 

Salam…

 

Yunarto Goh a.k.a. Mr_Five `WenZ

+62 81 6311 6137

K-LINK Distributor Code : IDMNID001382

 

Gravatar

Comment by Mr_Five

17 May 2006 at 16:20

108

Untuk lebih jelasnya masukkan keyword sebagai berikut :

“kawase itsuko”+”kinotakara”

 

http://www.google.com/search?q=%22kawase+itsuko%22%2B%22kinotakara

 

Gravatar

Comment by Mr_Five

17 May 2006 at 16:40

109

#107, #108: ya sebelumnya saya sudah google dengan keyword tersebut, tapi sampai beberapa halaman yang ada cuma jualan dan gak ada hasil penelitian apapun. nah, kalau anda tahu URL spesifik yang menjelaskan penelitian ini, saya ingin tahu.

 

penelitian yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah tetap harus ada, dan tidak bisa hanya mengandalkan segelintir testimonial. kalau memang terasa khasiatnya, bisa jadi itu hanya efek placebo.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

17 May 2006 at 17:17

110

Ok Mas Priyadi,

 

Silahkan contact langsung ke HeadQuater K-LINK International di Malaysia untuk yang lebih jelasnya.

 

K-LINK INTERNATIONAL Sendirian Berhad (496046-H) (AJL 931316)

 

Suite 8.04-8.15, 8th Floor, Pudu Plaza Office Tower,

Jalan Landak, Off Jalan Pudu,

55100 Kuala Lumpur, Malaysia.

 

Tel: (603) 2143 6333 Fax: (603) 2143 1889

Website : http://www.k-link.com

E-mail : [email protected]

Customer Services : [email protected]

 

Saya rasa kalau dari mas Priyadi meminta informasi ke HQ pasti akan ditanggapi, ini juga untuk memenuhi rasa keingin-tahuan/penasaran dari mas Priyadi sendiri.

 

Jika berkenan kita dapat chat langsung di Y!M, akan saya kenalkan mas Priyadi dengan Product Executive dari PT. K-LINK Indonesia.

 

Y!M : mr_five1978

 

Gravatar

Comment by Mr_Five

17 May 2006 at 17:32

111

Anda dapat juga mencari fungsi/kegunaan dari komposisi utama Kinotakara (K-LINK KINO) :

  1. Tourmalin
  2. Chitosan
  3. Cuka Kayu (Wood Vinegar)
  4. Serbuk Mutiara
  5. Silica Tulen
  6. Dextrin

+ Ion Negatif

 

Gravatar

Comment by Mr_Five

17 May 2006 at 17:45

112

salah satu detox yang mujarab adalah dengan sering2 make love. Dengan bercinta racun2 tubuh akan dikeluarkan melalui keringat, badan terasa relax dan nikmat pula rasanya.

Jadi dari pada repot2 pakai Kinokatara, lebih baik sering2 lah bercinta.

 

Gravatar

Comment by pecintasex

17 May 2006 at 22:00

113

#111:

 

tourmaline, chitosan, wood vinegar, mutiara, silica, dextrin. sampai saat ini belum ada hint bahwa khasiat kinotakara seperti yang diklaim.

 

soal negative ion, rasanya lebih mencurigakan lagi. pertama, ini istilah umum pseudoscience, coba lihat diskusi soal ion. kedua, kalau yang dimaksud adalah negative charge, maka harus ada energi untuk mempertahankan negative charge, kalau tidak maka charge-nya akan menjadi netral (kinotakara tidak dihubungan ke colokan listrik AC misalnya), dan efek kesehatannya juga dipertanyakan. coba baca ini misalnya. saya juga nemu thread ini

 

sorry, tapi sekarang saya 99.999% yakin kalau ini cuma penipuan.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

17 May 2006 at 22:26

114

Segala sesuatu yg kita dapatkan dari luar, baik itu dari melihat, mendengar, membaca, adalah berupa pengetahuan, masih dalam tahap “PENGETAHUAN”. Jadi masih belum dianggap suatu “KEBENARAN”.

 

Untuk mengetahui pengetahuan itu benar atau tidaknya, maka kita harus masuk kedalam pengetahuan itu sendiri, artinya dikaji luar dalam secara benar, sehingga kita jadi “MENGETAHUI”

 

Kita sebagai manusia kebanyakan mengunakan pintu intelektual masing2, sehingga sebenarnya kita tidak mempermasalahkan kebenaran itu sendiri, tapi mempermasalahkan pendapat masing2. Termasuk komentar saudara2 semua adalah bentuk dari pendapat anda masing2.

 

Bolehlah mendapatkan referensi dari beberapa site, tapi itu kan masih “KATA” mereka, yang notabene masih pendapat mereka masing2.

 

Saya contohkan deh :

 

si Fulan sedang mencari rumah temannya si A, ditengah perjalanan bertemu dg si B dan bertanyalah si Fulan, oleh B di beritahu rumahnya ada di seberang kali

 

nah dari sini si Fulan sudah mendapatkan pengetahuan/gambaran kalo rumah si A di seberang kali, akan tetapi kan masih belum tau? jadi masih belum dianggap sebagai “BENAR”

 

Lalu si Fulan menuju ketempat yg sudah di beritahukan si B, disini dia sudah berdiri didepan rumah, yg “KATANYA” si B adalah rumah si A, ingat!! ini masih belum dianggap “BENAR”

 

bukan begitu?

 

Kemudian si Fulan mengetuk rumah tersebut, lalu ada yg membukakan pintu, yg ternyata adalah si A sendiri.

Nah disini baru bisa dikatakan “BENAR”

 

Jadi intinya, janganlah dulu mengkomentari sesuatu dg prasangka buruk, apabila belum menemukan/mengetahui dg sebenar benarnya.

 

Wassalam

 

Gravatar

Comment by Ahmad

23 May 2006 at 13:53

115

#114: analogi yang salah. sebenarnya sih kalau ada yang mengklaim sesuatu, maka yang berkewajiban memberi bukti adalah yang mengklaim hal tersebut, bukan orang lain yang harus membuktikan sebaliknya.

 

kira2 analogi yang benar seperti ini: si A mengklaim kalau obat buatannya bisa menyembuhkan hipertensi, si B yang tertarik lalu bertanya: “bohong, apa buktinya?” lalu si A menjawab “memangnya kamu bisa buktikan salah saya bohong?”

 

saya gak tahu isu yang anda angkat yang mana, tapi pertanyaannya tetap sama: “mana buktinya?”

 

Gravatar

Comment by Priyadi

23 May 2006 at 16:48

116

he lo lo yg pd cpat kesimpulan bilang bohong ama detox. jngan sok dulu, mari kita buktiin dengan jantan. lo bawa orang sakit yang lagi lo ktemu, gua detox kalo gak ada perkembangan ditempat lo gak sah bayar bahkan gua yng bayar lo lo smua. kl mau neliti jangan cman pake warnanya aja, EMANG WARNA BUKAN INDIKASI STANDAR HANYA PENDEKATAN BELAKA. warna JG karena faktor air ama racun tubuh kita . emang tu bukan 100 % kluar dari tubuh kita. kl lo mau tes cara bodoh dengn bandingan tanpa kaki. Coba Lo buka kino katara gak usah ditenpel dikaki PASSTII akan berubah warna jg. TP ITU BUKAN BERARTI kino katara PENIPUAN ATO GAK ADA MANFAATNYA. itu terjadi karena sifat ion yang akan mereaksi apapun yg ada disekitrnya diudara. sam jg dengan detox kaki ion akan tetap mereaksi air dengan segenap kandungannya sehingga akan terjadi rubah warna, so Lo jangan cpat2 kesimpulan menuduh itu rugi buat diri lo sendiri. masalah harga itu relatif jngn jadiin patokan. kl mau niat baik pingin tau bener lu hub gua aja gua, jngan gampang menuduh klarifikasi dulu dengan objekstif aku tunggu responnya langsung lo lo yg jantang langsung hub: 085647031704; yg mersa jantan dan punya data: mngusai fisika ion, meridian cina , punya dta testimony yg handal silahkan hub gua kita bermain ilmu dan bukti. kl perlu lo punya ortu yg lg skit leh gua cobakan GUA GRATISIN JANGN KAWATIR. GUA TUNGGU ORANG-ORANG YG JANTAN & BERANI TELP AJA

 

Gravatar

Comment by firda

28 May 2006 at 18:00

117

#116:

 

Coba Lo buka kino katara gak usah ditenpel dikaki PASSTII akan berubah warna jg

 

hehehe, ini yang saya mau tahu, thanks atas jawabannya, jadi saya gak perlu keluar uang untuk beli :). ternyata memang benar kalau ini cuma serbuk higroskopik dari asam pyroligneous.

 

selebihnya, kalau ternyata ada ‘pasien’ yang sembuh, itu bisa dijelaskan melalui fenomena placebo.

 

case solved. kecuali anda punya bukti2 lain, misalnya hasil penelitian 26 tahun yang katanya mendasari pembuatan produk ini.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

28 May 2006 at 20:30

118

Mohon maaf sebelumnya,

 

Saya kembalikan lagi kepada Anda, atas dasar apa Anda menuduh bahwa itu semua bohong? masih “KATANYA” kan? dari artikel dll yg pastinya dari orang lain juga.

 

Tolong pak, jangan menilai sesuatu dari 1 sisi saja, kalau bapak memang tidak puas, harusnya bpk kan melakukan uji coba, sehingga bapak tau sendiri kebenarannya seperti apa, baru bapak komentar

 

“SEANDAINYA” bpk sudah melakukan uji coba, dan menurut Anda “BENAR”, kan belum tentu menurut orang lain benar? karena mereka juga belum tau sendiri.

 

Eman2 pak, buang2 energi utk hal seperti ini

 

Mending melakukan yg manfaat buat diri kita dulu, kalo sudah mampu baru buat orang lain

 

Mohon maaf kalo ada kata2 saya yg mungkin tidak berkenan

 

Gravatar

Comment by Ahmad

30 May 2006 at 14:28

119

#118: pak ahmad. saya harus kembalikan lagi pertanyaan ke anda. karena anda yang mengklaim bahwa detox kaki (atau apapun yang anda klaim) memiliki khasiat, tetapi anda belum memberi bukti, maka saya harus nagih buktinya. jadi mana buktinya?

 

posting saya cuma mempertanyakan kalau belum ada yang bisa membuktikan khasiat pengobatan seperti ini. jika ada yang sembuh itu cuma efek placebo. nah, kalau anda memang tahu ada hasil penelitian yang mengatakan kalau ini memang berkhasiat, saya ingin tahu.

 

dari dulu saya cuma menagih bukti sederhana seperti ini, dan tidak ada yang bisa memberi buktinya. yang ada cuma bisa mengolok2 saya :).

 

oh ya, bumi itu bulat, dan saya percaya walaupun sama sekali belum pernah ke luar angkasa. mengapa? karena memang ada buktinya. nah, apa anda bisa memberi buktinya kalau yang anda klaim memang seperti yang anda klaim?

 

Gravatar

Comment by Priyadi

30 May 2006 at 14:53

120

:d benar itu memang tipuan. mana ada racun keluar dari kaki, umunmnya racun ya kel;uar dari lubang yang kasat mata. Untung aku tidak mudah kena rayuan.

 

Gravatar

Comment by diandifi

31 May 2006 at 10:11

121

rata2 yang mo didetox kakinya pada : bau keringet, bau kaos kaki, bau sepatu dan bau2 yang lain.

 

bau keringet : abis shoping, jogging dll.

bau kaos kaki : kadang seminggu belum ganti .

bau sepatu : nah ini sebulan belum tentu ganti apa nggak penuh jamur tuh kaki.

 

jadi air yg sdh keruh kemungkinan dari kuman/jamur yang nempel dikaki karena bau2 diatas.

 

lainnya soal klo sebelum diteraphi kaki mesti dibersihkan terlebih dahulu 🙂

 

Gravatar

Comment by iqnab

1 June 2006 at 08:55

122

BUKAN PENIPUAN! Sama seperti minum obat dalam ilmu medis pun tidak menyembuhkan sumber penyakitnya bahkan terdapat racun2 dalam obat2an, dan di dalam bisnis kedua belah pihakpun harus diuntungkan, tidak bisa 100% di salah satu fihak. Terapi detoxifikasi dengan ionisasi BUKAN PENIPUAN ! Karena telah diakui oleh ilmu kesehatan tradisional (reflexology, acupuntur, kecantikan, nutrisi, teori yin-yang , terapi tradisional). Mereka yang “ogah” mengakui karena lebih disebabkan oleh arah “bisnis” yang berlawanan. Warna air hasil ionisasi disamping karena pengaruh garam, menunjukkan ketidakberesan organ2 tertentu, memang tidak serta merta menyembuhkan, tetapi dengan terapi pemakaian yang teratur akan menstabilkan dan menyehatkan semua sel tubuh, membuang racun2 (ion2 negatif tubuh yang 50%nya berupa cairan), memperlambat penuaan, mencegah parahnya atau timbulnya penyakit, optimalisasi semua sistem tubuh, membakar lemak, buang racun alkohol, nikotin, obat2an, stress, pusing (biokimia otak),pegal2, dll dan telah dibuktikan dengan Q meter. Thanks.

 

Gravatar

Comment by Lbm

2 June 2006 at 19:48

123

Cocok untuk yang PENGEN TETEP CANTUIK DAN GUANTENG, AWETMUDA, PARA MANULA, DARAH TINGGI, KESLEO, MIGRAIN, LESU, STRESS, MENGHILANGKAN BAU MULUT, KULIT YG KURANG SEHAT, KENDOR, INSOMNIA, BAHKAN GANGGUAN SEX.

 

Gravatar

Comment by Lbm

2 June 2006 at 19:53

124

#122, #123: ya ya ya, saya tahu, menyembuhkan semua penyakit dari A sampai Z kan? 😉 membuat klaim memang gampang, tapi kenapa ya buktinya selalu nihil.

 

emang gampang menuduh ilmu medis ini itu, tapi kalau anda gak bisa memberi buktinya, artinya anda jauh lebih buruk daripada ilmu medis. paling tidak kalau saya ke dokter terus dikasih obat, saya bisa tahu fungsi obatnya sampai hasil penelitiannya.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

2 June 2006 at 20:20

125

mas Pri, saya udah pernah coba terapi ion ini, dan asam urat dan kolesterol saya yang tinggi ternyata bisa turun setelah terapi… ngilu2 di kaki dan leher juga berkurang jauh… saya sih gak begitu paham teori2 elektrolisis bla..bla..bla….. tapi bagaimana menjelaskan fenomena ini?

 

PS: tolong, saya bukan pendukung terapi ion, saya cuma selalu tertarik barang baru. terima kasih.

 

Gravatar

Comment by rizal

14 June 2006 at 11:04

126

#126: itu namanya efek placebo

 

Gravatar

Comment by Priyadi

14 June 2006 at 11:30

127

oh..gitu.. trus kalo kolesterol dan asam urat saya bisa turun setelah cek lab, itu bagaimana? mohon pencerahan..

 

Gravatar

Comment by rizal

14 June 2006 at 11:46

128

#127: ya itu, karene efek placebo. asam urat & kolesterol anda menurun karena efek placebo, bukan karena detox kaki memang berkhasiat. selain itu, jarak antara ‘terapi’ dan cek darah juga jauh, bisa jadi berkurangnya karena faktor lain.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

14 June 2006 at 12:16

129

hmmm… ya. terima kasih atas informasinya.

 

Gravatar

Comment by rizal

15 June 2006 at 12:30

130

WAH… KAGET JUGA… GUE SEMPAT 5 X TERAPI LO TAPI KAGAK ADA HASIL NYATAhttp://priyadi.net/smilies/yahoo_cry.gif

:((. THANKS INFONYA, SEMOGA SEGERA ADA DI SURAT PEMBACA MEDIA MASA ATAU KOMPLAIN DI RADIO-RADIO SUPAYA MASYARAKAT GAK SEMAKIN BANYAK KETIPU. SOALNYA DI DAERAH, GILA ! CEPET BGT MENYEBARNYA…. DAN UDAH BANTING HARGA SAMPAI 5 RIBUAN SEKALI TERAPI (DI SURABAYA) :((http://priyadi.net/smilies/yahoo_bigsmile.gif

:d

 

Gravatar

Comment by tom calamary

21 June 2006 at 07:57

131

Mr Pri+masyarakat, saya seorang mahasiswa elektro, saya juga melakukan serangkain percobaan DETOX ini, memang pada beberapa elemen elektroda yang hanya menggunakan plat besi biasa dan plat kuningan akan menghasilkan korosi sehingga air jadi berwarna, tetapi jika elektroda diganti dengan plat galvanis, korosi yang dihasilkan kecil sekali, dan jika celupkan kaki baru terjadi reaksi seperti air menjadi berwarna coklat, hitam, berbuih,hijau ,kuning pokoknya keruh, saya mencoba dengan kaki saya sendiri, setelah dicoba beberapa kali dalam kurun waktu sebulan ternyata warna-warna tadi hilang air hanya keruh sedikit sekali,perbedaannya sangat jauh pada saat saya pertama kali menggunakannya,dan badan saya menjadi lebih fit, tidur nyenyak (saya orang yang sulit tidur),… JADI APAKAH INI PENIPUAN..saya sudah merasakan manfaatnya, ini bukan iklan, sebenarnya sayang kalo teknologi ini tidak diteliti lagi, karena dengan biaya yang relatif murah kita bisa membuat alat ini, dan bisa menyehatkan masyarakat, TERIMA KASIH.

 

Gravatar

Comment by johnydeep

22 June 2006 at 01:48

132

jadi jangan memfonis langsung terpai detox, setelah saya baca diatas malah ada IKLAN TERSELUBUNG yaitu MORINOKI, setelah menjatuhkan DETOX lalu muncul MORINOKI, jadi siapa yang benar dan siapa yang dipersalahkan, janganlah menduga-duga jika belum bereksperimen terlebih dahulu, ya mungkin inilah politik dagang masyarakat indonesia yang saling menjatuhkan bukan bersaing secara sehat…

 

Gravatar

Comment by johnydeep

22 June 2006 at 01:53

133

#131: badan menjadi fit, tidur menjadi nyenyak itu subjektif sekali, tidak mungkin dihitung secara kualitatif dan sangat mungkin berasal dari pengaruh placebo. mengenai percobaan anda, mungkin anda harus meneliti dulu warna-warna yang anda temukan itu zat apa. setelah itu harus ada penjelasan juga mengapa zat2 yang merugikan bisa keluar lewat kaki kalau dilakukan cara ini, dan mengapa cara ini bisa membedakan mana zat yang merugikan dan mana yang tidak merugikan.

 

saya gak ada masalah kalau memang ini didukung hasil penelitian yang bisa dipertanggungjawabkan. hanya saja ada kecenderungan orang2 mau menjual dulu, soal benar ato ngga urusan belakangan. dan pencarian saya berulang2 tidak menemukan hasil penelitian tersebut, yang ada cuma jualan 🙂

 

#132: ya, morinoki juga gak jauh beda dengan detox kaki ini 🙂

 

Gravatar

Comment by Priyadi

22 June 2006 at 03:15

134

Mr Pri, apakah Mr pri sendiri tidak penasaran ingin melakukan percobaan?, saya bisa membantu anda, saya juga ingin mengecek warna2 yang dihasilkan dari hasil terapi detox, tapi karena saya hanya seorang mahasiswa yang bermodal pas-pasan mau dibilang apa, yang jelas sangat disayangkan jika teknologi ini tidak diteliti lebih lanjut karena sebenernya jika ingin membuat alat ini harganya bisa terjangkau ekonomi menengah kebawah, lumayan murah untuk kesehatan, terus terang saya tidak pernah mencoba yang dimana2 itu, tapi saya langsung membuat alatnya dan bereksperimen lalu mencobanya sendiri dan kebetulan ada manfaatnya buat kesehatan saya,entah buat orang lain

 

Gravatar

Comment by johnydeep

22 June 2006 at 10:00

135

#134: saya tertarik sebenernya, tapi saya juga bukan ahli kimia/kesehatan, pengetahuan dan resource saya terbatas. di lain pihak yang anda lakukan baru dalam tahapan hipotesis, anda perlu membuktikan terlebih dahulu klaim anda. yang terpikirkan oleh saya:

 

* lakukan test lab terhadap cairan hasil. mereka mengklaim kolesterol, asam urat dan logam berat. jadi cari apa ada racun2 ini.

 

* lakukan double blind test (http://skepdic.com/control.html, http://en.wikipedia.org/wiki/Double_blind). tapi kalau parameter yang diukur cuma enak badan atau tidak, ini masih terlalu subjektif dan anda tidak bisa berpegang pada hasil tes ini.

 

kalau anda pribadi merasakan ada manfaatnya, maka itu belum tentu berasal dari terapi yang anda lakukan. kalau anda percaya bahwa terapi ini bisa menyembuhkan, maka terapi akan membuat anda menjadi lebih baik, dan ini belum tentu karena terapi itu sendiri. silakan anda baca di bawah ini:

 

* placebo effect

* observer expectancy effect

* subject expectancy effect

 

Gravatar

Comment by Priyadi

22 June 2006 at 13:02

136

Pri, lebih baik anda buka praktek therapi aja kali ya.. dan manfaatkan fenomena placebo. khan bagus tuh bantu orang. jadi nggak perlu ke dokter atau apalah.

 

Bagi para pengguna atau penjual ala detox, selama tujuan anda bukan menipu.. dan ada menfaat buat Anda atau orang lain.. Lanjutkan saja… jalan terus.. Apa perlu melakukan sesuatu harus ada pengakuan dari blognya priyadi ?

 

Biar sajalah.. Anjing menggonggong kafilah tetap berlalu.

 

Gravatar

Comment by Nonik

22 June 2006 at 23:34

137

#136: no problem. saya cuma memperingatkan calon konsumen untuk berhati2. silakan anda terus berjualan karena memang tidak butuh pengakuan dari saya, sebagaimana penipu terus menipu karena tidak butuh pengakuan dari saya :).

 

selain itu yang mendapat untung dari skema semacam ini bisa jadi adalah korban juga. sayangnya sebagian tidak sadar atau tidak mau sadar.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

23 June 2006 at 04:38

138

Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unair, Prof Dr Ir Suhariningsih di kantornya Surabaya, Senin (19/6) sore mengatakan, pihaknya telah melakukan uji coba dan melakukan penelitian alat tersebut dengan didampingi dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surabaya dan Dinas Kesehatan Propinsi Jatim.

Dari hasil penelitian, membuktikan bahwa alat itu sebenarnya tidak mempunyai pengaruh apapun terhadap pasien. ”Perubahan warna air dari kaki yang direndam, misalnya merah kehitaman atau warna lain, itu sangat tergantung dari konduktor yang direndam atau disalurkan ke dalam air tersebut,” jelasnya.

Yang benar, kata Suhariningsih, penggunaan alat itu harus dipisah atau menggunakan bak air dalam posisi terpisah antara kaki kanan dan kaki kirinya. Sehingga ion positif dan ion negatif tidak berhubungan antara satu dengan yang lain.

”Saya sudah menelitinya antara kaki kanan dan kiri direndam dengan alat uji detoksifikasi secara terpisah dengan air PDAM, hasilnya tetap jernih. Jika kedua kaki direndam jadi satu dengan menggunakan alat yang sama dalam 20 menit air sudah berubah,” tegasnya.

Alat yang dimaksud sifatnya elektrolisis yaitu positif dan negatif. Ion positif dari alat ini keluar dan begitu dengan negatif mengeluarkan ion H+. Dan apabila ion H+ bila ketemu di katoda, maka akan mengeluarkan gas dan gas itu dalam bentuk buih dan itu bukan penyakit namun itu hanyalah akibat dari proses tersebut. Karena dialiri listrik maka alat ini prosesnya sama seperti menyepuh emas. Apalagi air yang digunakan adalah air garam. Anda tahu bahwa semakin pekat air garam, maka akan semakin cepat memproses elektrolisa. ”Garamnya makin banyak maka makin cepat elektrolisisnya. Elektrolisis itu sendiri makin terkikis. Jadi itu makin lama makin hilang,” jelasnya secara ilmiah.

Dijelaskannya, secara normal, pengeluaran racun dari dalam tubuh manusia itu melalui urin dan keringat. Dan kaki banyak kelenjar keringat. Dan ketika kita minum sesuatu, termasuk obat maka keringat di kaki akan berubah, tergantung dari apa yang kita minum.

”Kaki kita memang mengeluarkan keringat, namun tidak sampai mempengaruhi air. Kenyataannya dalam uji coba saya, pasien tidak membasuh kakinya terlebih dahulu, padahal kakinya juga berkeringat namun air tidak berubah dengan air yang dipisah. Belum lagi air yang digunakan itu apakah air PDAM atau air yang lain, karena air PDAM di Surabaya dengan yang di tempat lain juga berbeda, belum lagi kandungan garamnya apakah menggunakan air garam atau tidak. Intinya semuanya itu tergantung dari logam yang digunakan,” jelasnya.

Namun mengapa beberapa pasien yang sudah melakukan proses ini mengaku segar dan sehat? Menurut dia, kemungkinan itu adalah proses sugesti. Karena akan mempengaruhi Limbik (bagian dari otak) dan selanjutnya ke Adrenalin (semangat) sehingga memacu hormon dan lain-lain.

Lebih lanjut Suhariningsih mengatakan, alat tersebut sebelum dijual bebas ke pasaran seharusnya dilakukan uji registrasi dan standarisasi oleh Departemen Kesehatan RI, karena semuanya harus standar. Termasuk berapa watt yang digunakan. Jadi tanpa kaki yang dicelupkanpun air sudah berubah. Menurut saya alat ini perlu dikaji ulang dan perlu mendapat standarisasi dari Depkes RI,” tegasnya.(hjr)

 

Gravatar

Comment by wahyu

23 June 2006 at 14:59

139

#138: terima kasih. untuk yang lain, sumber dari tulisan tersebut adalah http://www.jatim.go.id/news.php?id=7962

 

Gravatar

Comment by Priyadi

23 June 2006 at 15:24

140

Dear all,

itu smua biasa orang pada mau ngomong tapi kagak ada bukti baru dugaan tentang kebohongan. pada dasarnya yang bikin orang sembuh itu yang utama sugesti dulu, percuma aja ngomong ama orang kalau dia belum pernah coba tapi banyak ngomong. dan kita tau karakter orng yang kayak gitu bikin kita gampang di bohongi. hanya melihat sesuatu dari fisik dan orangnya bulan manfaatnya. saya yakin smua yang komentar negatif pasti belum pernah coba terhadap alat detox tersebut.

jangan kan orang company aja pada kayak gitu kalau di beri saran yang menguntungkan, maunya gratis secara ajaib langsung oke, siapapun pasti kagak ada yang bisa seperti itu.

 

Gravatar

Comment by adi

23 June 2006 at 16:43

141

#140: lho? seperti kata anda, lebih baik anda jangan banyak omong, segera beri kami bukti keampuhan alat detox tersebut :). sorry ya, seperti kata anda, saya gak gampang dibohongi 🙂

 

Gravatar

Comment by Priyadi

23 June 2006 at 17:10

142

saya udah buat tiruannya alat detox, buatnya gampang banget. habisnya cuman 1 juta aja, komponen termahal cuman travo step down 10A. pas tak coba praktek ke kakiku warnanya jadi hijau, nggak tau kenapa kok jadi gitu. tak coba ke temanku warnanya jadi coklat. kalo efeknya belum terasa, namanya juga iseng.

 

Gravatar

Comment by trial and error

26 June 2006 at 13:54

143

Menarik membaca tulisan mas Pri ini, dan lebih menarik lagi menyimak semua komentar soal terapi detoksifikasi melalui rendaman kaki ini (ion therapy), saya termasuk yg pertama meragukan efek hal tersebut terhadap “penyembuhan” berbagai penyakit (diabet, kolesterol, obesitas, dll), saya sendiri juga sudah mencari beberapa referensi diinternet tentang fenomena sedot racun tubuh ini, hasilnya memang secara medis maupun ilmiahnya saya masih belum menemukan referensinya, so dengan metode lain saya coba “berbincang2″ dg beberapa pasien yang sudah berkali2 (ada yang sudah 6 kali minimal terapi satu serinya….”anjuran dari produsen”)

ya memang dari beberapa yang mbalik itu mereka merasakan perubahan terhadap kesehatannya….tapi banyak juga yang gak merasakan perubahan apa2…

Sekali lagi secara medis “mungkin” tidak bisa dijlentrehkan, bisa jadi juga kerena efek placebo seperti yang berulang2 dikatakan mas Pri, setiap kali ada counter dari rekan2 lain yang merasakan “manfaat” terapi rendaman kaki ini.

Kesimpulan awal :

  1. Kalau toh itu efek placebo (pada sebagian orang) itu kan juga karena adanya “media” alat tersebut dan untuk itu rasanya sah2 aja karena ini kan juga merupakan ikhtiar manusia.
  2. Mereka yang mau melakukan terapi ion (apapun nyebutnya) ini adalah mencari “alternatif” pengobatan yang murah meriah (10 rb/terapi, di sby) karena berobat kedokter mahal (90 rb konsultasi dokter, belum beli obatnya)
  3. Salah satu pengobatan alternatif lain selain (sinshe, tabib, akupuntur, pijat & “pijat”, dll).
  4. Nipu ato gak aku pikir tergantung niatnya…

 

Pilihan toh ada pada kita….terserah pilihan anda anyway trims banget mas Pri sudah buka opini ini dan rekan2 yang lain….

 

Gravatar

Comment by Abu “wong anteng” Attila

30 June 2006 at 10:43

144

#143: seandainya memang benar alat ini menyembuhkan, maka itu BUKAN akibat alat ini. anda setuju? kalau tujuannya hanya mau placebo itu bisa apa saja medianya, bukan cuma alat ini. bahkan Rp 10/sesi mungkin masih terlalu mahal. jauh lebih murah anda berikan teh ke penderita, terus bilang “ini obat mujarab untuk menyembuhkan semua penyakit dari A sampai Z”

 

saya setuju kebanyakan orang yang mendapat untung dari alat ini tidak berniat buruk, mereka juga termasuk yang kena tipu.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

30 June 2006 at 13:15

145

waduuuuh, suwon yo mas pri. hampir aja temenku ketipu. soalnya dia ngebet banget pingin bisnis gituan. kalau jadi, selain dianya ketipu dia juga nipu orang lain dong…!:)>-:o:o

 

Gravatar

Comment by ubed

3 July 2006 at 14:32

146

:-w…saya itu ikutan heran ama komentar-komentarnya sdr.priyadi, sebenarnya anda itu ngasih pengetahuan kepada orang lain ataukah anda itu seorang koplo kotor alias provokator, kalo saya membaca artikel sdr. priyadi yang nadanya memprovokasi untuk tidak mempercayai khasiat atau manfaat dari sebuah alat kesehatan yang namanya detox (ion Cleanse dan kino..?(lupa namanya), kalo menurut pendapat saya, yang membuat alat-alat tersebut adalah ahli dibidangnya, masalah alat itu jadi bener-2 bermanfaat ato tidak, itu terserah sama masyarakat yang telah membuktikan sendiri, anda tidak perlu repot-2 mengomentari atau memprovokasi orang utk tidak membeli ato mencoba alat tsb. bayangkan jika orang yang anda provokasi itu bener-2 ingin berobat ato setidaknya ingin memperpanjang umurnya yang ternyata alat yang dibutuhkannya adalah alat tsb tapi karena telah terprovokasi oleh sdr.priyadi, maka orang tersebut tidak jadi membeli atau menggunakan alat tsb, apakah sdr.priyadi tidak pernah merasa salah…?, apakah tidak pernah merasa berdosa…?, jujur…sebenarnya saya juga pemakai alat ion cleanse yang selama ini telah sangat membantu kehidupan saya yang pada akhirnya saya bisa bekerja kembali seperti sediakala, saya sangat mendukung pendapat dari KINO…yang di dapat sdr.priyadi itu baru pengetahuan….belum kebenaran…, sdr. priyadi, beranikah anda membuktikannya sendiri…?, ato jangan-jangan anda hanya omong besar saja tapi tidak bisa ato tidak mau membuktikan sendiri…?

 

Gravatar

Comment by aulia

4 July 2006 at 11:35

147

jika orang yang anda provokasi itu bener-2 ingin berobat ato setidaknya ingin memperpanjang umurnya yang ternyata alat yang dibutuhkannya adalah alat tsb tapi karena telah terprovokasi oleh sdr.priyadi, maka orang tersebut tidak jadi membeli atau menggunakan alat tsb, apakah sdr.priyadi tidak pernah merasa salah…?

 

kenapa harus salah? saya bukannya asal ngomong. kalau penjual2 itu merasa benar, mereka tinggal kasih buktinya. selama ini mereka belum pernah memberikan bukti ilmiahnya kan? gimana perasaan anda kalau ada orang2 yang memberi iming2 kesehatan kepada orang yang benar2 sakit, padahal belum tentu menyembuhkan, apalagi niatnya hanya untuk cari uang.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

4 July 2006 at 14:25

148

Halo… Boleh ikut comment ya.

Tanpa bermaksud meragukan kredibilitas Guru Besar Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unair, Prof Dr Ir Suhariningsih, saya sebenarnya merasa aneh dengan metode pengujian alat terapi yang oleh beliau dilakukan salah satunya dengan menempatkan kedua kaki pada bak air yang berbeda. Terang saja nggak terjadi apa2, dari mana arus bisa mengalir kalo airnya terpisah?

Fakta bahwa produk Aqua Detox yang mungkin merupakan inspirator bagi para pembuat alat semacam, memperoleh Class IIa Medical Approval di Eropa, semestinya kita hati-hati untuk mengatakan alat ini nggak ada gunanya.

Dari situs yang sama ada beberapa informasi yang menarik di sini.

Maap kalo ada yang salah.

 

Gravatar

Comment by bienz

5 July 2006 at 21:36

149

#148: menurut saya masuk akal. dalam aqua detox, arus listrik mengalir dari satu elektroda ke elektroda yang lain, melalui air. kalau kedua kaki disatukan dalam bak yang sama, dalam sudut pandang kaki, tidak akan ada perbedaan potensial listrik.

 

class 2a? class 2a tidak menyertakan uji klinis!

 

In recent years, FDA has become increasingly interested in having device companies develop clinical data about the safety and effectiveness of their products. Is there such an emphasis in Europe?

 

No. The European approach requires clinical evidence only when the safety of a device cannot be established in the laboratory. But for many devices it is possible to do so, and therefore no clinical data are required.

 

Even when such data are needed, in Europe the requirement is to show clinical evidence only for safety and performance–not for effectiveness. There is no efficacy requirement in the European law. Our approach is to determine whether the technology performs in accordance with its labeling; we leave it to the medical profession to decide whether one diagnostic or therapeutic methodology is preferable to another for an individual patient.

 

Are there Class IIa devices that don’t present much danger and, therefore, would not necessarily have to go through much testing?

 

That’s correct. They have to go through an approval process, but it probably would not involve clinical studies.

 

soal halaman tentang ‘aqua detox critics’, itu cuma mempersoalkan dr. stephen barret. dan kita lagi gak ngomongin stephen barret :).

 

Gravatar

Comment by Priyadi

5 July 2006 at 22:38

150

#148: thanks atas informasinya, tulisan saya telah saya update sesuai dengan informasi dari anda.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

5 July 2006 at 23:24

151

keren kang infonya.. tinggal mana nih.. gerak dari YLKI 🙂 ato mungkin udah ada? masuk kesini dong.. mana suaramu.. -eh titip pesen dari teman: kalo alat itu emang muuuuujaaaraaap (mujarap buanget) mungkin sekarang fak. kedokteran udah pada tutup.. :d

 

Gravatar

Comment by untung

12 July 2006 at 13:56

152

kantor saya beli satu :o, di kampung saya sekarang ada demo detox yg diadain di bale desa.. Rp. 7.000 sekali terapi 8-|

 

Gravatar

Comment by sandynata

12 July 2006 at 16:28

153

nambahin:

 

sebetulnya kalo dari pihak yg pro detox simpel aja kok buat nanggepin mas pri, kasi bukti penelitian ilmiah! itu aja ko..

 

mas pri udah nunjukin “data ilmiahnya” (bukan asal ngomong), nah bagusnya dari mereka yg pro sama detox ya juga kasi “data ilmiahnya” juga donk.. jangan malah mengolok2

 

btw, ga nyangka masih juga dibahas ni masalah, kirain udah selesei.. ni juga njenguk blog nya mas pri gara2 ada demo detox di kampung saya trus inget sama artikel ini 🙂

 

sekian..

 

Gravatar

Comment by sandynata

12 July 2006 at 17:14

154

http://priyadi.net/smilies/yahoo_rotfl.gif=))

kalau soal warna, bisa jadi ada sensor yang mendeteksi kaki dicelupkan atau tidak. kalau soal diabetes, saya gak tahu itu ngetestnya gimana, apa pergi ke lab? bisa jadi itu akibat faktor lain dan metoda pengetesan. kalau tensi mungkin berkurang gara2 duduk selama 30 menit . selain itu mungkin juga ada faktor placebo juga.

 

Mas Pri, kan kalau cuma cari sensor gampang n ga banyak biaya, apa mas pri bisa buktiin ada ngga sensornya, ga usah buktiin yang lain² yg perlu uji lab n klinis, cukup mas pri buktiin ada ga sensor di alat tsb, kalau memang ada sensornya tinggal lapor aja ke YLKI, jadi jangan hanya DUGAAN DUGAAN mulu

 

Gravatar

Comment by anggi

13 July 2006 at 00:33

155

#154: hehehe, seandainya memang gak ada sensor, saya masih harus mencari darimana warna kemerah2an itu berasal jika kaki dicelupkan. boleh dong menduga-duga, karena yang sudah pasti warna itu bukan berasal dari dalam tubuh manusia :).

 

Gravatar

Comment by Priyadi

13 July 2006 at 01:32

156

gimana kalo bapak2/mas2/ibu2/neng2/mbak2 yg jualan detox daripada g selesei2 gimana kalo berbaik hati utk mengirim sampel ke badan POM eh.. badan apa tuh yg meriksa beginian?.. ya pokoknya gitu deh, nah ntar kan pasti ada hasil nya yang tentunya valid apalagi dari badan pemerintah yang resmi ato bisa juga lembaga independen yang kredibel. nah kalo hasilnya positip sebar disini beritanya, selesei sudah! gampang kan.. toh juga ntar kalo hasilnya positip situ juga kan yang untung 🙂

 

lek ngene terus gak mari mari rek! 🙂

 

Gravatar

Comment by sandynata

13 July 2006 at 20:11

157

Saya pertama kali coba dg ayah saya yg punya asam urat tinggi (lg kumat), dan jg bekas perokok kelas berat di kota saya.

 

Hasilnya, air punya saya sangat kotor dengan warna kehitaman (logam berat?nikotin?), tetapi punya ayah saya tidak banyak warnanya.

 

Baik ayah saya maupun saya sendiri berangkat dari asumsi ini alat belum terbukti secara ilmiah bisa menyembuhkan. Ditambah setelah melihat hasil saya (yg sehat2, tdk merokok, jarang kena polusi udara) itu kotor namun hasil ayah saya tdk kotor, kami hanya boleh puas dg ‘eksperimen’ kami. Tidak ada efek placebo juga kayaknya pada diri ayah saya.

 

Gravatar

Comment by Koes

16 July 2006 at 18:03

158

Saya pernah mencoba 3 kali. Memang saya merasa aneh, sewaktu pertama dan kedua warnanya kuning kecoklatan karena menggunakan elektroda yang sama, tapi begitu ke tiga dengan electroda yang lain warnanya jadi hitam. Lagian logikanya kalo yang namanya reaksi kimia itu mustinya salah satu elektrodanya di hubungkan ke manusia bukan ke air semua. makanya saya lagi nyari situs2 resmi yang membahas secara ilmiah tentang detox ini. Sempat terbersit mau bisnis juga tapi lagi nyari bahan yang bisa dipertanggung jawabkan… Karena kalo ternyata bohongan, takut menipu orang lain…

 

Gravatar

Comment by Titis

17 July 2006 at 16:24

159

terapi ion ? kenapa tidak,ke dokter kenapa iya,sebenarnya jangan memperdebatkan warna,orang bijak berfikir adakah orang yang tidak bisa mati kalau masuk rumah sakit ?,adakah yang bisa menyimpulkan apa,mengapa dan bagaimana proses terapi tenaga dalam.tetapi yang penting dengan terapi apapun itu caranya , bila enak dibadan itu adalah upaya manusia untuk menjaga titipan illahi.

bila perlu terapi model ini untuk riset yang langsung pada para client yang sedang terapi dan ambil kesimpulannya untuk menuju indonesia sehat 2010.

bila banyak yang mengeluh/merasa dirugikan dinkes dapat mengambil langkah-langkah preventip.

banyak barang dijual yang jelas-jelas merugikan (misal,rokok,minuman keras) kenapa tidak ditindak dengan menutup pabriknya ?

adakah orang yang tidak bisa mati?/,adakah orang yang mengerti/tahu rahasia alam ?. yang ada adalah mereka yang belajar dan belajar tentang rahasia alam untuk menyikapi hukum alam.didunia ini tidak ada yang abadi.

mari kita mengambil hikmahnya dan jangan saling menghujat agar tercapai ketentraman hati,bathin biar ngak jadi ngenes lalu cepat mati. mari kita menghargai iktiar orang-orang yang tidak menyerah pada keadaan dan berjuang,dan jangan pernah menertawakan usaha orang mencari kebugaran dan sehat karena ada orang sehat tetapi tidak bugar.agar kita tidak kena balanya dari orang-orang yang teraniaya. tak ada kekuatan /kekuasaan dan daya selain dari kuasa ALLAH amin. :):)

 

Gravatar

Comment by blentot

26 July 2006 at 22:01

160

Warna yang dihasilkan itu tergantung tingkat keimanan dan ketaqwaan masing-masing:d

 

“Biar saja,….sama sama yang tidak ilmiah” ;))

 

Gravatar

Comment by habib

30 July 2006 at 04:28

161

:d:d:d:d:d

GW mo nyiptain alat detox yang lebih manjur yaitu alat detok yang prosesnya dg nyelupin kepala ampe mati.:((:((:((

 

Gravatar

Comment by Lutdonk

31 July 2006 at 00:22

162

:-?:-?:-?

Kayaknya kalo gw baca semua komentar ttg alat detox kok saling menghujat ya , yg mori noki pasang iklan lagi ,:-“:-“, ada yang belain ion detok, gw jadi bingung, jangan – jangan ini cuma akal – akalan para pebisnis yang merasa tersaingi gitu. mendingan ngaca ngaca donk:)>-:)>-

liat muka loe pada pada kebanyakan racun tuh

 

Gravatar

Comment by bhajink

31 July 2006 at 00:40

163

#154: hehehe, seandainya memang gak ada sensor, saya masih harus mencari darimana warna kemerah2an itu berasal jika kaki dicelupkan. boleh dong menduga-duga, karena yang sudah pasti warna itu bukan berasal dari dalam tubuh manusia

 

Mas Pri, apa BUKTINYA kalau warna itu bukan berasal dari tubuh manusia? belum PASTI kok..!

 

Kebetulan saya termasuk orang yang hobi membaca. Buku ilmu pasti, buku spritual, buku sejarah, buku filsafat, buku tentang medis ala kedokteran, buku tentang pengobatan alternatif (pijat, chi, akupuntur, jamu-jamuan, hingga yang berbau magic), pokoknya saya termasuk yang ingin tahu banyak hal.

 

Satu hal penting, efek placebo sangat sulit berlaku untuk hal yang memiliki efek negatif. Contohnya, coba berikan secangkir teh pada orang yang sedang sakit, lalu yakinkan kepadanya bahwa teh yang anda berikan adalah teh yang sangat berkhasiat untuk menyembuhkan penyakitnya. Namun terlebih dulu anda bubuhkan racun ke dalam teh tersebut, maka sangat amat besar kemungkinannya orang tersebut akan mati atau paling tidak sakitnya tambah parah.

 

Efek plasebo lebih banyak terjadi pada hal-hal yang bersifat netral (tidak memiliki efek merusak).

 

KEBENARAN HANYA MILIK ALLAH. Kita hanya bisa bilang MUNGKIN…

 

lah.. posting saja bisa diupdate kok…!!!

 

Apa yang Anda yakini benar hari ini, bisa jadi besok pagi anda yakini itu salah.

 

“INGAT.. INGAT.. racun yang paling berbahaya adalah racun dalam hati, bukan racun dalam tubuh”

 

Untuk membuang racun dalam hati/qalbu bisa nggak ya ..pakai efek placebo?

 

So…

 

Gravatar

Comment by Mick

2 August 2006 at 04:06

164

#163:

 

Mas Pri, apa BUKTINYA kalau warna itu bukan berasal dari tubuh manusia? belum PASTI kok..!

 

kalau gitu saya balikkan. apa buktinya kalau warna itu berasal dari tubuh manusia? di atas sudah saya kutip hasil percobaan lab yang berkesimpulan kalau warna itu berasal dari elektroda, dan bukan tubuh manusia.

 

Satu hal penting, efek placebo sangat sulit berlaku untuk hal yang memiliki efek negatif

 

betul, tapi apa relevansinya?

 

Gravatar

Comment by Priyadi

2 August 2006 at 11:17

165

:-?:-? soedah oiii…ngomongin soal detox kagak ade abisnya..yang penting nich yg mouesti kita jalanin :

– preventif : jaga jenis makanannya, olahraga teratur dan jaga siklus hidup seimbang

– pengobatan : gunain ramuan tradisionil aja, yg udah kebukti dari jaman dulu. lebih alami dan sehat, kayak kunyit, lengkuas dll, daripada cari obat yang instan gitu.:o:o8-|8-|

 

Gravatar

Comment by henryk

7 August 2006 at 07:26

166

mas pri, saya nemu berita ini di jawapos:

http://www.jawapos.com/index.php?act=detail_c&id=240462

 

Gravatar

Comment by fahmi jelek

8 August 2006 at 08:06

167

tau, ngga sbenarnya DETOX itu dilakukan sama LIVER (hati)

jadi DETOX yang benar adalah yang mengoptimalkan DETOX oleh HATI. Sekarang sudah ada supplemen yang 1005 natural Aku baca di tabloid bintang edisi 7 agustus06

dan aku hari ini dh lihat ada di outlet

 

Gravatar

Comment by apriyanto

8 August 2006 at 13:24

168

Assalamualaikum

Pada awalnya saya juga tidak percaya dengan terapi itu,namun ada seseorang yang merasa puas dengan hasil terapi tersebut alasannya setelah terapi hasil lab-nya selalu semakin baik.jadi sebenarnya apa yang membuat hasil lab-tsb. baik?

 

Gravatar

Comment by ARK

29 August 2006 at 15:40

169

#169: walaikumsalam, itu namanya efek placebo

 

Gravatar

Comment by Priyadi

29 August 2006 at 23:13

170

menurut you apa yg membedakan orang satu dengan orang yang lainnya. soalnya aku nih buka praktek. nyatanya beda orang beda juga keluarnya. kalo itu nggak ada manfaatnya kok yang dah mencoba kembali lagi karena ngrasain badannya lebih baik. oke. mungkin you lah yg penipu. jadi sesama penipu janganlah suka menipu

 

Gravatar

Comment by lebih baik tanpa nama

30 August 2006 at 10:35

171

Saya teringat cerita teman tentang vco yang dulu pernah diklaim oleh laboratorium di amerika bahwa vco berbahaya bagi tubuh. Akibatnya industri rumahan vco yang sedang berkembang di Indonesia jadi terjerembab sukses. Ternyata ini cuman akal-akalan dagang, buktinya setelah diteliti oleh guru besar yang peduli pada masyarakat desa ternyata vco banyak manfaatnya.

 

Saya juga teringat cerita dokter yang mengatakan susu berkalsium dan berbagaimacamnya itu sebenarnya tidak lebih dari bisnis aja. Termasuk suplemen dan sebagainya.

 

Saya pikir kasus terapi ion ini juga akal-akalan dagang. Baik yang pro maupun kontra. Yang pro jelas didukung sama produsen terapi ion dan yang kontra ‘mungkin’ ditunggangi oleh pihak-pihak yang tidak suka terapi ini ada hingga dipelosok-pelosok desa (booming kalau boleh dibilang).

 

Kalau mau jujur, kenapa pas saat terapi ini sudah menyebar baru dipersoalkan. Kenapa pula cuman alat ini? kenapa yang jelas-jelas bahaya bagi kesehatan, seperti rokok kok gak dilarang?

 

Karena saya bukan dokter, saya cuman mikir, selama ini memberi sugesti dan membuat mereka senang serta sehat, mengapa tidak? Adakah kita sebagai manusia (juga para dokter) bisa menjamin kesehatan seseorang. Beranikah kita mengklaim dapat menyembuhkan?

 

Saran saya, mungkin para dokter bisa membantu meluruskan dan meneliti secara jernih (DAN YANG TERPENTING MEMBERI SEBUAH SOLUSI). Tidak terpancing memberikan kontra (karena ada dosen yang membenarkan secara fisika cara kerja alat ini dan pengaruhnya pada cairan tubuh). Berikan solusi pada para pengguna yang sudah fanatik dan pengusaha yang keluarganya bergantung pada alat ini….

 

Tolong… jangan seperti politikus kita yang bisanya cuman ngeklaim…

 

nb: berita baru, dinas kesehatan tidak melarang alat ini hanya akan diteliti lebih lanjut… Semua demi rakyat kita.

 

Gravatar

Comment by aqila

30 August 2006 at 14:33

172

#171:

 

Kalau mau jujur, kenapa pas saat terapi ini sudah menyebar baru dipersoalkan. Kenapa pula cuman alat ini? kenapa yang jelas-jelas bahaya bagi kesehatan, seperti rokok kok gak dilarang?

 

ini cuma mengalihkan perhatian. rokok mungkin lebih berbahaya daripada penipuan ini, tapi fakta bahwa rokok belum dilarang tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak melarang penipuan ini.

 

saya cuman mikir, selama ini memberi sugesti dan membuat mereka senang serta sehat, mengapa tidak?

 

memberi sugesti DAN menarik uang yang gak sedikit jumlahnya :).

 

ada dosen yang membenarkan secara fisika cara kerja alat ini dan pengaruhnya pada cairan tubuh

 

dimana bisa saya dapatkan hasil penelitiannya™. (pake ™ karena sudah terlalu sering saya tanya tapi gak pernah ada tanggapan :D)

 

Tolong… jangan seperti politikus kita yang bisanya cuman ngeklaim…

 

anda salah, yang mengklaim macam2 itu adalah mereka2 ini. bukan saya.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

1 September 2006 at 01:20

173

mas, Anda sudah mengatakan:

—–

ini cuma mengalihkan perhatian. rokok mungkin lebih berbahaya daripada penipuan ini, tapi fakta bahwa rokok belum dilarang tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak melarang penipuan ini.

—-

 

Anda famous man yang sangat memahami makna kata-kata Anda yang berarti Anda menyetujui terapi ini adalah penipuan… Itu berarti Anda sudah mengklaim bahwa ini mereka adalah penipu.

 

Kalau Anda pergi ke pelosok yang menyediakan terapi ion, Anda akan dapati harganya sangat murah 10.000/30 menit. Banyak orang-orang tua dan yang tidak mampu tertolong, meskipun secara sugesti, dengan alat ini.

 

Anda tentu tidak akan tega mengatakan pada nenek2 dan kaum lemah ekonomi bahwa mereka telah ditipu. Faktanya mereka senang, segar, dan bermanfaat buat mereka. Murah lagi.

 

Bandingkan dengan dokter yang menarik uang puluhan ribu yang tiada sanggup mereka membayarnya. Itupun tidak ada garansi dokter bisa menyembuhkan. (Mahal tapi gak garansi).

 

Kalau soal penyedia terapi ion yang dapat duit bisa Anda samakan dengan dokter yang menarik duit. Sama-sama narik duit, sama-sama gak ngasih garansi. Itu rejeki mereka.

 

Pergilah ke tempat-tempat di mana orang-orang percaya pada kyai dan pendeta yang bisa menyembuhkan. Anda sering lihat di tv pendeta yang dipercaya bisa menyembuhkan. Apakah karena tidak terbukti secara ilmiah lalu kita mengatakan pendeta tersebut penipu?

 

Gravatar

Comment by Aqila

1 September 2006 at 13:58

174

Thanks for the info… Am wondering, Alat2 seperti ini apa gak ada ijinnya ya? Kalau dibilang alat therapy, ya mestinya dites dulu oleh instansi yg bersangkutan (depkes??).

 

Yah kalau mau detox, mending minum air putiiiih kali yaaaa…. :d Jelas2 aman dan masuk akal 🙂

 

Gravatar

Comment by MAYA

1 September 2006 at 14:02

175

Saya berdoa semoga Anda jadi orang yang menyejukan…

 

Gravatar

Comment by Aqila

1 September 2006 at 14:03

176

#173: begini, saya jalan2 di mal-mal melihat yang katanya ‘terapi ion’ ini. mereka mengklaim kalau warna merah itu adalah racun yang dibuang dari tubuh. tapi setelah diteliti ternyata itu adalah logam yang teroksidasi.

 

itu 100% adalah penipuan, titik! dan itu adalah fakta yang tidak bisa dibantahkan. urusan sembuh atau tidak itu urusan lain lagi, terlebih lagi tidak ada yang bisa membuktikan kalau sembuhnya akibat ‘terapi’ ion ini.

 

tentang dokter, walaupun tidak ada garansi pasti sembuh, semuanya bisa kita temukan sendiri hasil penelitiannya. beda dengan ‘terapi’ ion ini. sudah saya cari kemana2, dan sudah saya tanya berulang-ulang tetap tidak bisa menemukan jawabannya, termasuk mereka2 pendukung ‘terapi’ ion ini.

 

Saya berdoa semoga Anda jadi orang yang menyejukan

 

saya tidak tahu apakah anda ini termasuk salah satu penipu atau mungkin korban yang tidak mau mengakui kena tipu. tapi yang tidak menyejukkan bagi anda adalah kenyataan, bukan saya. saya cuma menyampaikan.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

1 September 2006 at 20:44

177

saya tidak tahu apakah anda ini termasuk salah satu penipu atau mungkin korban yang tidak mau mengakui kena tipu. tapi yang tidak menyejukkan bagi anda adalah kenyataan, bukan saya. saya cuma menyampaikan.

——————–

 

Mmmm…. niatnya mau meluruskan kok dituduh penipu. Mas Pri sudah merasakan sendiri ya: ternyata gampang nuduh dan mengatai orang… :d

 

Gravatar

Comment by Aqila

2 September 2006 at 14:44

178

#177: ya, anda membela mati2an, jadi saya patut curiga juga.

 

kalau niatnya mau meluruskan, silakan sampaikan hasil penelitian yang mendukung hipotesis anda. tanpa itu komentar anda tidak akan mengubah apa2.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

2 September 2006 at 23:16

179

DETOX….

GIMANA YACH:-?

SAYA BINGUNG ..TAPI SETELAH BACA TU ARTIKEL DETOX :-“SAYA JADI TAKUT….

TRIMS INFONYA :)>-

 

Gravatar

Comment by JOKO

8 September 2006 at 11:51

180

Hai All, kasih comment …

 

sebenarnya sih semuanya kembali pada diri masing2 lah mo yg pro or kontra detox, klo percaya ya terusin klo gak ya terserah gak usah dicobain toh klo emang ketipu ya biarin aja lha wong yg ketipu toh org lain, gak ada yg rugi buktinya dagangan laku and yg ga detox ya duitnya gak ilang ya khan, ngapain pusing cari bukti2 segala macem sebenarnya apa sih yg ditakutin (dicari), ditipu or bukti ilmiah?, trus mo buat apaan klo ada/ga ada buktinya) kurang kerjaan jd cape sendiri … TAO, lebih baek jaga kesehatan supaya gak keluar duit buat berobat !!!

 

Ya klo memang masih kedapetan sakit dll, ya itu udah takdir (mungkin) atawa emang dah waktunya sakit/koit, RODA BERPUTAR MAN gak ada yg tau, yg tau cuma Yang Maha Kuasa Dia yg mengatur bukan kita, and gampanya klo SAKIT etc.. ganti onderdil aja kaya mobil, gampang khan sakit jantung ya ganti jantung, sakit mata ya ganti mata dst, dll, etc dr pd yg ga jelas ha ha ha ha ha ha ha …….. ITU JELAS gak usah terapi (detox, pijat, akupuntur dan tetek bengek lainnya so tentunya pake modal gede dan gak akan ketipu/dirugikan ….(kaleee)

 

Gimana Audience SETUJU GAK ……\:d/

 

PIKIR AJA NDIRI ….

yang pasti PERCAYA PADA DIRI SENDIRI DAN PASRAH PADA TUHAN YME

HIDUP, REJEKI, JODOH, MATI ditangan-Nya gak usah diambil pusing. CARI JALAN TERBAIK. JANGAN BISANYA MEMBAHAS DOANK GAK ADA UJUNGNYA.

 

MAKASIH MO BACA ….PEACE !!!!

:d:-“:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-:d

 

Gravatar

Comment by viktory_boys

8 September 2006 at 20:34

181

#180: Manusia diberi akal, gunakan minimal untuk ijtihad kepada diri sendiri. Membahas dan berdiskusi adalah salah satu syariat manusia berkehidupan, hakikatnya adalah tetap kuasa-Nya. Jika belum bersyariat tandanya ia tidak men-syukuri nikmat terbesar manusia, yaitu akal.

 

Gravatar

Comment by Jay

9 September 2006 at 02:22

182

#180: Manusia diberi akal, gunakan minimal untuk ijtihad kepada diri sendiri.

 

AKAL = CARA/USAHA MANUSIA UNTUK MENCAPAI SUATU TUJUAN YG DINGINKAN (BETUL GAK) BTW DGN CARA/TUJUAN YG BAEK TENTUNYA

 

pro DETOX = bisa sembuh/sedikit berkurang dari sakit (walaupun itu adalah efek Placebo katanya? )

No DETOX = tidak keluar duit khan & tdk ketipu tentunya

“KLOP KAN” biarkan manusia memilih jgn dibuat ragu dg keyakinannya masing2 ADA YG RUGI GAK !!!

 

#180 : Membahas dan berdiskusi adalah salah satu syariat manusia berkehidupan.

 

BETUL SETUJU tapi jgn sampe ada yg dirugikan OK!!!

 

#180: Jika belum bersyariat tandanya ia tidak men-syukuri nikmat terbesar manusia, yaitu akal.

 

di DETOX = sembuh/sakit berkurang = “Terima Kasih Allah sakit saya sudah mulai berkurang”(dlm doa) kan = mensyukuri juga ?

no DETOX = Wah untung deh gue kagak jadi kete’pu kg ilang duit gw = mensyukuri juga khan

(Tentunya didahuli dengan diskusi/konsultasi/syariat baru ambil keputusan = “AKAL” ) ???

GIMANA TUH !!!???

 

BUAT OM PRI TOP DAH tapi kenapa g ada ujungnya YA!

KESIMPULANNYA DONK OM

 

!!! ATTENTION !!! :

 

BAGI YG KONTRA DETOX (BILANG DETOX PENIPUAN DLL) CARI BUKTI YG KUAT/MEYAKINKAN TRUS LAPORIN DUNK K YLKI/PULISI, JGN DIBAHAS DOANK PERCUMA !!!

 

AND BAGI YG PRO DETOX AMBIL HIKMAHNYA SAJA ITU HAK ANDA JGN TERPENGARUH KLO EMANG ITU MENGUNTUNGKAN SODARA-SODARA SEKALIAN !!!

 

TERIMA KASIH MUANYA ………….

:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-:)>-

 

Gravatar

Comment by viktory_boys

9 September 2006 at 14:55

183

biarlah lawas..yg make comments rss/feed mesti kebaca..kl jualan yg masuk akal aja lah..

yg punya usaha: namanya jg usaha..:D

 

Gravatar

Comment by dani

9 September 2006 at 20:00

184

#182: Ijtihad itu mencari solusi dengan metoda yang benar, termasuk faktor ilmiah. Jika hanya menganggap akal adalah alat mencapai keinginan maka metoda tak logis pun bisa dijadikan pembenaran karena tujuan yang sudah lebih dulu diinginkan.

 

JGN DIBAHAS DOANK PERCUMA !!!

 

Katanya setuju membahas dan mendiskusikan itu adalah ijtihad?

 

Gravatar

Comment by Jay

10 September 2006 at 20:09

185

#184: akal adalah alat mencapai keinginan maka metoda tak logis pun bisa dijadikan “pembenaran karena tujuan yang sudah lebih dulu diinginkan”

 

orang indonesia khan kebanyakan begitu ??

 

kadang maunya menang tdk memperhatikan kepentingan orang lain

 

INTINYA : YA KLO MO DETOX YA BIARIN AJA, KLO GAK YA UDAH GITU LHOOO, GAK USAH DI BAHAS SAMPE MENIMBULKAN OPINI YG ANEH2 NAMANYA JUGA DAGANG, CARI NAFKAH

:d

 

JANGAN MENUTUP REJEKI ORANG GAK BAEK

KALAUPUN ITU MENIPUI YA BIARIN AJA TOH BUKTINYA GW LIAT DIMANA-MANA LARIS2 AJA TUH AND TDK ADA PELARANGAN

BERARTI KHAN LEGAL TOH/DIAKUI (KALEEE ….)

 

OK FREND, buset dah kg selese nih soal ….

 

setuju dah buat #183 yg penting anak bini bisa makan :-”

walaupun hasil nepu orang laen, LAGI NGETREND TEPU MENEPU (rakyat) apalagi di …… (pikir aja ndiri ….)

 

HIDUP MENEPU !!!……..\:d/\:d/:-“:-“

 

Gravatar

Comment by viktory_boys

18 September 2006 at 14:06

186

ADUH SIAPA SEBENARNYA YANG BO ONG YAAAA???JADI BINGUNG…katanya ada penggrebekan pabrik DETOX di surabaya oleh POLISI ama DINKES?setelah di cek NIHIL………..NIHIL………NIHIL……….adanya hanya Pengarahan….dan perbaikan kualitas / mutu dari mesin detox / kegunaannya bukan penggrebekan/sejenisnya……malah salah satu POL bilang”apa…..????kapan???”terus dari pihak produsen Detox Luar Negeri yang udah 5 tahun berdiri, KATANYA….KATANYA lho….kan banyak yang percaya yang namanya KATANYA…………mau mengklarifikasi tentang isu2 ini……….KATANYA….KATANYA….Setelah Detox adalagi Morinaki?APA ini Persaingan BISNIS?wah ndak sehat nich persaingannya…..saling menjatuhkan………jangan patahkan semangat dan mungkin sugesti mereka2,banyak yang cocok ama detox……..KAPAN MAJUNYA……..JIKA SETIAP ADA YANG BARU MADE IN INDONESIA SELALU DIBANTAH DAN DICELA????????SUPPORT DONG…..beri masukan,ilmu tambahan kek boat mereka2 Produsen DETOX….GO AHEAD INDONESIAN PRODUCT……dont Give Up cause All issues….thanks…..

 

Gravatar

Comment by morreno

22 September 2006 at 00:33

187

KENAPA juga kok THERAPY2 laennya kagak kena damprat/cela?GIOK,PIJAT,DUKUN,ETC…????padahal kalo GIOK cuman batu aja digosokin ke seluruh tubuh…..SEPELE juga kan?kok banyak yang sembuh???SUGESTI LAGI KAN?kenapa nggak pakai Batu sungai/bata?DOKTER juga banyak yang MATI KARENA DOKTER,SETELAH disuntik mati, infeksi, sekarat,malpraktek,etc…KENAPA TIDAK DILARANG DOKTER berpraktek???gwe kgak mendukung detox lho ni…cuma ngluarin unek2 aja…mas PRI…and ALL…apalagi ROKOK..kan lebih BAHAYA itu…KENAPA TETAP DIIJINKAN??mas PRI kok yang PRO DETOX artikelnya kagak dimuat lama????memang sulit kalo pengen maju..he…he….banyak yang menghalang….thank for all artikel..

 

Gravatar

Comment by morreno

22 September 2006 at 00:46

188

#187: tolong jangan bawa2 urusan lain, yang dibahas di sini adalah terapi ion detox. terapi ion detox itu bohong, terlepas dari apakah rokok berbahaya atau tidak, terapi batu giok manjur atau tidak, etc etc.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

22 September 2006 at 03:51

189

Kayak nggak tau aja.. yang kayak gini mah TREND sesaat ntar ILANG sendiri…

 

***selalu ingat:HIDUP SEHAT itu yg terpenting***

 

Gravatar

Comment by AndyK

5 October 2006 at 12:36

190

Well.. diantara keramaian diatas..

Saya mencoba menambah semoga ga tambah ruwet..Produk yang Pertama buatan Kawase Itsuko di produksi oleh KAWASE TAKARA..Krn penelitian dibumi ini selalu ditiru munculah nama2 perusahaan yang mirip dibolak balik Ka ta ra -nya.

Saya memasarkan produk tersebut di jaringan Kansen Kenko Indonesia dengan nama Natesh khusus di indonesia..dan memang hasilnya sudah dibuktikan utk berbagai penyakit terutama Asam Urat.

Kami juga menjual Niwana SOD (ada yg meniru dengan nama SOD saja)yang jd top Product u penyakit yang tidakbisa di obati..Kanker- Psoriasis-Dermatitis-Lupus-dll.

Jika membutuhkan kesaksian lengkap bisa hubungi saya di [email protected] Karena Aa Gym (maaf bukan dikutip u hal negatif) pun sudah mencoba untuk kerabatnya dan sembuh..

 

Untuk pihak yang serius ingin tahu saya akan kirim artikel lengkap juga VCD..

Semoga jadi solusi untuk yang ingin lepas dari Penyakit berkepanjangan..Karena uang berapapun tak sebanding dengan penyakit dan kerugian yang ditimbulkannya..

Salam sejahtera…

 

Gravatar

Comment by Ferry Lukianto

12 October 2006 at 23:05

191

Hmm jadi pengen nyoba bikin alat ion detox biar bisa diteliti…. teman2 ada yg punya skema alat ion detox itu gak? kalo ada boleh donk kirim ke email gw: [email protected] gw mo coba bikin n sekalian gw teliti apa benar alat itu bisa ngeluarin racun he he … (sampe saat ini belon percaya sih)

 

Gravatar

Comment by joe

21 October 2006 at 05:00

192

Saya praktisi yang mendalami tentang macam2 Detox, kebetulan sampai saat ini masih banyak pasien2 yang terbantu keluhan penyakitnya … Mungkin perlu di garisbawahi dalam menggunakan merk alatnya yang dipakai haruslah Merk Maximan karena sudah mendapatkan ISO dan ijin resmi dari Depkes dan saya memilikinya, karena yang sekarang terjadi adalah banyak yang meniru… apalagi yang membuat orang Indonesia.. Logikanya saja… Alat tsb diproduksi tentunya dengan biaya riset dan modal yang dipertaruhkan tidak kecil. Kalau memang diproduksi dan dipasarkan tapi tidak berhasiat, tentu perusahaan ini akan bangkrut, ternyata tidak.. Untuk para peneliti dan komentator cobalah renungkan lagi… agar jangan terbawa dengan fitnah dan cepat mengambil kesimpulan karena terbawa opini yang masih ragu? Yang penting anda yakin dan tentunya harus hati-hati…

 

Gravatar

Comment by dr. Deddy P

7 November 2006 at 19:52

193

Mas Priyadi yang terhormat. Terimakasih atas info Ions Detoxnya.

 

Tetapi saya ini sudah menjalani bisnis terapi ini sejak bulan mei 2005. Kalo mas Priyadi memberikan komentar demikian jelas-jelas merugikan usaha saya. Tetapi yang ingin saya tanyakan mangenai kesehatan pasien saya yang sudah sakit kepala bertahun-tahun akhirnya bisa sembuh total selama 7 x terapi selama 3 hari sekali. Kenapa yang diperdebatkan masalah warna air? Kenapa tidak dicari dulu kebenarannya, yaitu mempertanakan kepada orang2 yang benar2 menjalankan terapi ini apakah benar2 sembuh atau tidak? Selama saya membuka usaha terapi ini banyak orang yang disembuhkan. Walaupun teori yang bapak ungkapkan tidak mendukung sama sekali. Walaupun banyak yang benar2 disembuhkan. Seperti orang gejala gagal ginjal. Selama terapi creatininnya menunjukkan penurunan. Trus sebelum dan setelah terapi penderita diabetes kita cek kadar gula darahnya mengalami penurunan. Apakah bapak sudah membaca teori Peter Agre mengenai sel? Karena ia mendapatkan nobel Prize.

Apakah bapak tau kalo terapi ini berguna untuk membuang ions positif didalam tubuh dan menambah ions negatif didalam tubuh? Apakah bapak tau kegunaan ions negatif didalam tubuh?

Memang saya akui kebanyakan tempat terapi membahas warna air. Kalo ditempat saya tidak pernah sama sekali saya bahas. Apakah bapak pernah membedakan antara air hasil detox dengan kaki dan tanpa kaki? Keruh mana?

Sedikit info buat bapak. Sebenarnya apa yang dimaksud dengan toxin didalam tubuh? Ambil gampangnya jika didalam darah bapak kadar gulanya tinggi sekali apakah bisa disebut toxin? atau keracunan? Yang ini baru semacem toxin toh.

Sebenarnya tujuan detox adalah meningkatkan kadar ions negatif dalam tubuh dan membuang ions positif didalam tubuh. Setelah penyerapan ions negatif ini maka fungsi organ tubuh akan meningkat, bila fungsi tubuh meningkat makan tubuh sendiri akan membuang toxin itu secara alami melalui sistem metabolisme. Sebenarnya tubuh bisa membiang sendiri toxin itu walaupun walaupun tanpa terapi ions. Tapi Ions negatif itu memang sangat dibutuhkan sama tubuh. Ions ini yang alaminya kalo kita berjalan di sepanjang pantai atau mandi dibawah air terjun tanpa kita sadari tubuh kita sudah didetox sama alam. Intinya kalo colestrol, gula darah tinggi dll cobalah terapi tanpa makan obat dan buktikan sendiri turun ga? asal bisa jaga makan juga seh. gak udah sampe 10 kali terapi cukup 1 kali aja ada bedanya. mis hari ini cek darah, trus besok cek lagi ada penurunan ga?

 

Semoga yang mau sehat ga bimbang lage. Saya aja udah detox 50 kali lebih masih sehat aja. Ga mati kok.

 

Trims

 

Gravatar

Comment by victor salim

10 November 2006 at 15:38

194

#193: efek placebo

 

Gravatar

Comment by Priyadi

10 November 2006 at 16:38

195

:d Mungkin Mas Pri ga ngerti arti efek placebo? Jadi dengan pembuktian pengurangan gula darah setelah terapi bisa dibuktikan bahwa ini bukan merupakan efek placebo. Seandainya tidak dapat dibuktikan baru dinamakan efek placebo atau sugesti. Kalo orang mati karena kena santet apabisa disebut efek placebo? 😕 trims

 

Gravatar

Comment by victor salim

13 November 2006 at 18:33

196

#195: Pembuktian ilmiah itu dari metoda dan proses, bukan hasil akhirnya. Ketika secara buta hanya dilihat hasil akhirnya saja yang diinginkan, maka saat hasilnya sesuai bukan berarti menjadi bukti. Bukti baru disebut bukti ilmiah jika proses dan metodanya juga ilmiah.

 

Gravatar

Comment by Jay

13 November 2006 at 22:17

197

#195:

 

Jadi dengan pembuktian pengurangan gula darah setelah terapi bisa dibuktikan bahwa ini bukan merupakan efek placebo

 

contoh: si A sakit, kemudian oleh si B disuruh terapi dengan minum teh, tapi bilangnya “ini obat paling mujarab”. setelah itu si A sembuh. nah kalau menurut komentar anda di atas maka ‘bisa dibuktikan bahwa ini bukan merupakan efek placebo’ 😕

 

coba baca lagi link yang sudah saya berikan di atas

 

Gravatar

Comment by Priyadi

13 November 2006 at 22:24

198

Ok. Sekarang mas yang ga setuju dari pernyataan saya apa? Maksud saya dari pembahasan ini mas menitik beratkan pada acuan warna air atau cara kerja alat ions detox ini? Jika mas pri menitik beratkan warna air tolong kasih saya data. Air detox tanpa kaki kandungannya apa n air detox dengan rendaman kaki kandungannya apa? Saya minta selengkapnya sehingga menjadi acuan apakah air itu mempunyai jumlah kadar kimia yang sama atau tidak, serta jumlah/kuantitas kandungan kimianya ada perubahan/penambahan?

 

Tapi sedikit penjelasan dari saya, bahwa tujuan terapi ions detox ini adalah meningkatkan jumlah ions negatif didalam tubuh dan membuang ions positif didalam tubuh. Komposisi ions negatif didalam sel 80% dan 20% ions positif. Jika tubuh kebanyakan ions positif maka orang itu mumpunyai daya tahan tubuh yang lemah (keadaan teracuni). Dalam tubuh manusia banyak ions2 yang tidak baik dan yang berlebihan. Misal ions asam urat, cholesterol, dan ions lainya. Jadi dalam terapi ini media yang dipergunakan adalah air, garam dan alat ions detox. Air (h2o) dan garam NaCl diubah menggunakan alat ini/diuraikan menjadi OH- dan H+ begitu juga NaCl akan diurakan menjadi Na+ dan Cl-. Ions2 ini selanjutnya akan diserap tubuh, dan ions2 tubuh akan ikut terurai sebagian keluar melalui pori2 kaki dan selebihnya melalu sistem metabolisme. Karena ions negatifnya akan membantu meningkatkan fungsi organ. Semestinya tubuh dalam kondisi normal mampu membuang toksin sendiri secara alami. Tetapi kalo dalam keadaan teracuni terus menerus maka fungsi organ tubuh akan menurun dan pembuangan toksin menjadi tidak maksimal. Dan akhirnya penyerapan fungsi usus ikut terganggu berakibat pada penyerapan terhadap makanan menjadi kacau dan akhirnya tubuh menjadi stress dan akhirnya orang akan sakit. Hal demikian kita namakan orang sakit karena keracunan. Orang yang dalam kasus demikian saya jamin kalo dia terapi maka akan sembuh. Sedangkan sakit karena virus saya tidak bisa menjamin.

 

Jika ditelaah lebih jauh ada 3 jenis sumber penyakit . 1 karena terkena virus, 2 karena darah tidak lancar/penyumbatan (bisa Stroke, dll) dan 3 Keracunan. Nah terapi ions detox itu mangacu pada sumber penyakit yang ke 3. Kalo yang 1 dan 2 rasanya agak sulit. Tetapi saya rasa 50% dari sumber penyakit 1 dan 2 dapat terbantu jika di kombinasikan dengan obat2an.

 

Tetapi sedikit tidak ilmiah jika saya menanggapi pernyataan dari mas pri. Karena jauh tidak masuk akal. Dengan sugesti makan obat aja kadang ga sembuh apalagi dengan minum air teh. Gimana kalo minum air kencing saja biar sehat setiap hari. Menurut ilmuan gak sembuh. Tapi pasien saya kanker tyroid sembuh hanya dengan minum air Kencing. Dengan minum obat dokter gak sembuh tuh keluhnya? Placebo ya? Tapi cukup ampuh bahkan bisa mengalahkan kanker. Ada yang mau coba?

 

Saya rela terapi ions detox dianggap efek placebo, kan yang penting orang sembuh hahaha… gimana? Tapi saya rasa lebih cocok jika air jampian dukun disebut efek placebo. Betul ga mas? Tapi alat ini kan sudah diciptakan. Kalo diciptakan bukannya berarti sudah ada hitung2annya. Seandainya saya ini ilmuan yang menciptakannya. Tentu akan lain kedengarannya. Tapi kalo mau ilmunya lebih lanjut bapak bisa minta tolong agen Maximan ions detox. Mereka punya bahan yang mendukung buat riset bapak. Saya pernah coba kirim ke mas tapi filenya besar.

 

Oh ya apa sudah baca penemuan dari Peter Agre? Saya rasa ini bisa menjadi acuan mengenai asal muasal dari ions detox. Gimana teori ions nya Peter Agre.

 

Buat mas Jay jangan komentar dulu kalo belum tau teori ions ya? \:d/ Kalo ga pernah tau teori Ions cape aja saya jelasin melulu.

 

Sebenarnya dari pabrikan dari dulu tidak menganjurkan pembahasan warna air. Eh sekarang malah heboh bahas warna air.:-w

 

trims

 

Gravatar

Comment by victor salim

14 November 2006 at 18:18

199

#198:

 

wah, makin yakin saja kalau ini cuma akal2an aja 🙂

 

tujuan terapi ions detox ini adalah meningkatkan jumlah ions negatif didalam tubuh dan membuang ions positif didalam tubuh. Komposisi ions negatif didalam sel 80% dan 20% ions positif. Jika tubuh kebanyakan ions positif maka orang itu mumpunyai daya tahan tubuh yang lemah (keadaan teracuni)

 

ion negatif tidak akan berdiri sendiri tanpa ion positif, mereka selalu berpasang2an. dengan demikian tidak mungkin ada 80% jumlah ion negatif dan 20% jumlah ion positif.

 

Dalam tubuh manusia banyak ions2 yang tidak baik dan yang berlebihan. Misal ions asam urat, cholesterol, dan ions lainya

 

asam urat dan cholesterol bukan ion, tapi molekul

 

Jadi dalam terapi ini media yang dipergunakan adalah air, garam dan alat ions detox. Air (h2o) dan garam NaCl diubah menggunakan alat ini/diuraikan menjadi OH- dan H+ begitu juga NaCl akan diurakan menjadi Na+ dan Cl-.

 

tanpa alat inipun, air sudah terurai menjadi anion dan kationnya. sama dengan garam yang dilarutkan ke dalam air. anda ditipu oleh yang jualan alat ini kalau gitu 🙂

 

Gimana kalo minum air kencing saja biar sehat setiap hari. Menurut ilmuan gak sembuh. Tapi pasien saya kanker tyroid sembuh hanya dengan minum air Kencing. Dengan minum obat dokter gak sembuh tuh keluhnya? Placebo ya?

 

scratch two :). terapi urin juga termasuk quackery. soal efektivitasnya itu cerita lain, tapi saya gak kaget kalo yang model gini berkumpul dengan ‘terapi ion’ 🙂

 

Tapi alat ini kan sudah diciptakan. Kalo diciptakan bukannya berarti sudah ada hitung2annya.

 

jadi mana hitung2annya?

 

Mereka punya bahan yang mendukung buat riset bapak. Saya pernah coba kirim ke mas tapi filenya besar.

 

coba kirim lagi, saya tertarik. kalau terlalu besar bisa coba diupload ke yahoo.

 

Oh ya apa sudah baca penemuan dari Peter Agre? Saya rasa ini bisa menjadi acuan mengenai asal muasal dari ions detox. Gimana teori ions nya Peter Agre.

 

aquaporin? sudah baca, dan gak ada hubungannya dengan ‘terapi’ ion.

 

Buat mas Jay jangan komentar dulu kalo belum tau teori ions ya?

 

jadi apa sih sebenernya teori ions itu?

 

Gravatar

Comment by Priyadi

14 November 2006 at 19:23

200

http://www.wellspringproducts.com/water_analysis.pdf

 

Gravatar

Comment by victor salim

15 November 2006 at 15:34

201

Tinjauan Scientific

 

Air Hangat (40°-45°C) + Salt + Arus Lemah = Hydrogen (H+) Klorida (Cl-) Natrium (Na+) Hydroxyl (OH-) = Keseimbangan Sel

 

Alat Detoksifikasi Maximan ID2004 menggunakan arus lemah sebesar 1.2 – 1.6 amper dialirkan dalam rendaman air garam bersuhu hangat (40°-50° C). Pengaliran arus ini menguraikan unsur-unsur air (H2O) dan garam (NaCl) menjadi ion-ion Hydrogen (H+), Klorida (Cl-), Natrium (Na+) dan Hidroksil (OH-). Ion-ion ini mudah meresap melalui kulit kedalam tubuh dan menyebabkan pemulihan sel ke kondisi alamiahnya. Saat sel-sel mencapai keseimbangan, penyerapan zat-zat vital dan penyingkiran sisa-sisa ampas tubuh akan terkendali dengan baik. Hal ini memperlambat kematian sel-sel

 

Gravatar

Comment by victor salim

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


15 November 2006 at 15:37

202

contoh: si A sakit, kemudian oleh si B disuruh terapi dengan minum teh, tapi bilangnya “ini obat paling mujarab”. setelah itu si A sembuh. nah kalau menurut komentar anda di atas maka ‘bisa dibuktikan bahwa ini bukan merupakan efek placebo

 

TERNYATA JIKA A SEMBUH KARENA MINUM TEH, TERUTAMA TEH HIJAU KARENA TEH HIJAU MANGANDUNG POLYPHENOL DAN CATECHINS. YANG MERUPAKAN ZAT ANTIOKSIDAN YANG SANGAT BAIK UNTUK TUBUH AGAR SUPAYA TERHINDAR KANKER, DLL.

 

Perlu diketahui, teh hijau mengandung zat aktif berupa antioksidan alami. Hal ini membuat teh hijau yang dikonsumsi mampu melindungi sel-sel tubuh dari berbagai pengaruh radikal bebas yang berperan besar menimbulkan kanker, penyumbatan pembuluh darah, dan gangguan jantung. Dari hasil riset di Erasmus University Medical School, Rotterdam mengungkapkan pula, pembuluh darah balik besar (aorta) para responden yang gemar meminum teh hijau memiliki lapisan yang melindungi terjadinya penggumpalan darah. Kondisi ini menyebabkan menurunnya kemungkinan terjadinya serangan jantung koroner.

 

Dari berbagai jenis teh tersebut diolah berdasarkan jenis teh yaitu teh hitam dihasilkan melalui proses fermentasi, teh merah melalui proses semi fermentasi, sedangkan teh hijau diperoleh tanpa proses fermentasi, demikian juga dengan teh putih.

 

Teh hijau diproduksi dari daun teh yang diuapkan dan dikeringkan tanpa proses fermentasi, sehingga kandungan antioksidan lebih besar pada teh hitam maupun teh merah. Sedangkan teh putih diperoleh dengan proses yang sama seperti teh hijau, namun bagian daun teh yang diambil adalah tunas atau pucuk yang masih berbulu putih. Ternyata kandungan antioksidan dalam teh putih lebih banyak dibandingkan dengan teh hijau. Namun demikian teh hijau diketahui memiliki antioksidan alami yang disebut polifenol yang dapat membantu menghalangi pertumbuhan sel kanker kulit.

 

Para ilmuwan di Jepang percaya, antioksidan polifenol yang terdapat dalam teh hijau adalah bahan yang bertanggung jawab dalam memberikan konstribusi positif bagi kesehatan manusia, yaitu mampu mengurangi risiko penyakit jantung, membunuh sel tumor dan menghambat pertumbuhan sel kanker paru-paru, kanker usus terutama sel kanker kulit, juga dapat membantu dalam proses pencernaan makanan melalui stimulasi peristalsis dan pembuatan cairan pencernaan.

 

Makanan atau minuman yang mengandung antioksidan sangat membantu dalam hal mengganti dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Teh hijau lebih dikenal luas masyarakat dan lebih mudah diperoleh di pasaran, sementara teh putih sulit diperoleh dan hanya terdapat dibeberapa bagian negara tertentu misalnya di negara Cina [http://www.orst.edu/dept/].

 

NAH JADI BUKAN PALCEBO!!!!

 

SAYA JADI RAGU ILMUAN YANG DIATAS TELAH BANYAK KOMENTAR APA BETUL BISA DIPERCAYA. ILMUAN YANG COCOK DENGAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN BIO ELECTIC ADA GA PAK? KARENA KALO BUKAN DARI LATAR BELAKANG PENDIDIKAN BIO ELECTRIK KAYAKNYA GA NYAMBUNG YA……:-? :d[-(

 

APA MAS PRI BERLAKANG PENDIDIKAN BIO ELEKTRIC? KALO BUKAN YA SANGAT MERAGUKAN. KARENA KARYANYA MENJIPLAK/MENGEDIT PERKATAAN ORANG LAIN. APA BISA YANG KATANYA2 BISA DIPERTANGGUNG JAWABKAN?

TRIMS:-b

 

Gravatar

Comment by victor salim

15 November 2006 at 16:30

203

#200: dari tulisan itu, terdapat penambahan kadar tembaga, timbal, kadmium, air raksa, besi dan mangan. kesimpulannya: elektroda alat ini adalah campuran semua elemen2 tersebut 🙂

 

#201:

 

Air Hangat (40°-45°C) + Salt + Arus Lemah = Hydrogen (H+) Klorida (Cl-) Natrium (Na+) Hydroxyl (OH-) = Keseimbangan Sel

 

salah. tanpa arus pun air dalam bentuk cair sudah berbentuk H+ dan OH-. sedangkan garam yang dilarutkan sudah menjadi Na+ dan Cl-.

 

jika air garam diberi arus, maka yang terbentuk adalah gas hidrogen (H2), gas oksigen (02), gas klorin (Cl2), dan natrium (Na).

 

Pengaliran arus ini menguraikan unsur-unsur air (H2O) dan garam (NaCl) menjadi ion-ion Hydrogen (H+), Klorida (Cl-), Natrium (Na+) dan Hidroksil (OH-). Ion-ion ini mudah meresap melalui kulit kedalam tubuh dan menyebabkan pemulihan sel ke kondisi alamiahnya

 

hal yang sama bisa dengan mudah kita dapatkan dengan meminum yang dinamakan ‘air garam’â„¢ 🙂

 

Gravatar

Comment by Priyadi

15 November 2006 at 16:47

204

#202: anda mengalihkan pembicaraan. tapi salah saya juga karena tidak ngasihtau asumsinya (saya kira anda mengerti). efek placebo adalah kira2 seperti ini:

 

A menderita sakit X. B mengetahui substansi Y bukanlah obat yang manjur untuk menyembuhkan sakit X. B memberikan substansi Y kepada A dengan memberitahu “substansi Y adalah obat manjur untuk menyembuhkan penyakit X”. A meminum Y, dan A sembuh dari penyakit X.

 

mudah2an cukup eksplisit ya 🙂

 

jadi okelah kalo gitu :). kalau gitu ganti kalimat saya dengan ini:

 

si A sakit, kemudian oleh si B disuruh terapi dengan minum air putih (dimana air putih bukanlah obat yang manjur untuk menyembuhkan penyakit si A), tapi bilangnya “ini obat paling mujarab”. setelah itu si A sembuh. nah kalau menurut komentar anda di atas maka ‘bisa dibuktikan bahwa ini bukan merupakan efek placebo

 

🙂

 

tapi sudah bisa saya menebak ujung2nya pasti argumentatum ad hominem dan argumentum ad verecundiam 🙂

 

Gravatar

Comment by Priyadi

15 November 2006 at 16:59

205

INI MENGENAI MANFAAT IONS

http://www.odatus.com/ions.htm

 

INI KALO MAU BELI ALAT INI YANG BISA MEMBUKTIKAN MANFAAT TERAPI IONS DETOX DENGAN MENGGUNAKAN MATA SENDIRI.

http://www.kumpulan-usahawan-muslim.com.my/maximan.html

 

KALO GITU MINUMAN PENGGANTI IONS (POCARI ,DLL) PENIPU BESAR, APA LAGI DOKTER YANG MEMBERIKAN INFUS ASERING MENJADI PENIPU YANG BERKEDOK DOKTER. KALO GITU ORANG YANG TERPINTER MAS PRI DONG :d

 

Air Hangat (40°-45°C) + Salt + Arus Lemah = Hydrogen (H+) Klorida (Cl-) Natrium (Na+) Hydroxyl (OH-) = Keseimbangan Sel

 

salah. tanpa arus pun air dalam bentuk cair sudah berbentuk H+ dan OH-. sedangkan garam yang dilarutkan sudah menjadi Na+ dan Cl-.

 

jika air garam diberi arus, maka yang terbentuk adalah gas hidrogen (H2), gas oksigen (02), gas klorin (Cl2), dan natrium (Na).

 

LALU YANG KITA MINUM SELAMA INI AIR(H2O) ATAU MINUM HIDROGEN DAN Hydroxyl??? PAK PERNAH LIHAT ALAT UKUR ION S NEGATIF GA SEH?\:d/ BELI DEH SEKALI2 SUPAYA MAS PRI GA MATI PENASARAN? ITU BISA MEMBUKTIKAN AIR YANG BELUM DIUBAH DENGAN ALAT IONS DETOX POSITIF DAN JIKA DIMASUKAN ALAT IONS DETOX AIR AKAN BERUBAH MENJADI NEGATIF. PAK IONS ITU BUKAN GAS, IONS YA IONS. IONS ITU BERMUTAN LISTRIK YA BISA POSITIF DAN NEGATIF. GIMANA SEH? KEPINTERAN JADI MABOK YA PAK?

 

jika air garam diberi arus, maka yang terbentuk adalah gas hidrogen (H2), gas oksigen (02), gas klorin (Cl2), dan natrium (Na)

 

RUMUSAN KIMIA ITU SIAPA YANG NGAJARIN PAK? YAH KALO AIR(H2O) DIURAIKAN MENJADI OH- DAN H+, REAKSI O2 BERASAL DARI MANA? GARAM NaCl DIURAIKAN MENJADI Na+ DAN Cl- (CLORIDA), KENAPA JADI CLORIN?[-(

 

Gravatar

Comment by victor salim

15 November 2006 at 17:20

206

INI TEORI IONS

http://www.purchon.com/chemistry/ions.htm

 

Gravatar

Comment by victor salim

15 November 2006 at 17:22

207

jika air garam diberi arus, maka yang terbentuk adalah gas hidrogen (H2), gas oksigen (02), gas klorin (Cl2), dan natrium (Na)

 

Klorin dan Kloramin

 

Klorin dan kloramin merupakan bahan kimia yang biasa digunakan sebagai pembunuh kuman (disinfektan) di perusahan-perusahan air minum seperti PAM atau PDAM. Klorin (Cl2) merupakan gas berwarna kuning kehijauan dengan bau lumayan menyengat. Bau ini bisa dikenali seperti bau air kolam renang yang biasanya secara

intensif diberi perlakuan klorinasi dengan kaporit. Sedangkan kloramin merupakan senyawa klorin-amonia (NH4Cl).

 

Klorin relatif tidak stabil di dalam air sehingga biasanya akan segera terbebas keudara, sedangkan kloramin jauh lebih stabil dibandingkan klorin sehingga beberapa perusahan pengolah air minum (di LN) tidak sedikit yang menggunakan bahan ini sebagai pengganti klorin. Baik klorin maupun kloramin sangat beracun bagi ikan. Keduanya akan bereaksi dengan air membentuk asam hipoklorus yang diketahui dapat merusak sel-sel protein dan sisitem enzim ikan. Tingkat keracunan klorin dan kloramin secara alamiah akan meningkat pada pH lebih rendah dan temperatur lebih tinggi, karena pada kondisi demikian proporsi asam hipoklorus yang terbentuk akan meningkat.

 

Untuk menghindari efek kronis dari bahan tersebut maka residu klorin dalam air harus dijaga agar tidak lebih dari 0.003 ppm. Klorin pada konsentrasi 0.2 – 0.3 ppm sudah cukup untuk membunuh ikan dengan cepat.

 

http://www.o-fish.com/HamaPenyakit/Klorin.htm

 

WAH KALO CONTOH AIR SEBAGAI EFEK PLACEBO NAMBAH GA SETUJU PAK??? PADA DASARNYA TUBUH MANUSIA SENDIRI LEBIH DARI 75%NYA MENGANDUNG AIR. KALO SAKIT GINJAL AJA SARAN DOKTER BANYAK MINUM AIR? GIMANA TUH. MASA BAPAK MEREHKAN AIR? APA BAPAK SUDAH GA BUTUH AIR?

 

GINI AJA KALO PLACEBO KARENA ILMU PENGETAHUAN BELUM MAMPU SEMENTARA SAYA TERIMA DULU BIAR HATI BAPAK PUAS. BUKAN PLACEBO DALAM ARTI SEBENARNYA. YAITU MURNI SUGESTI. KALO CUMA PEMBAHASAN AIR, TRUS ORANG JADI PLACEBO DAN SEMBUH ITULAH KEUNTUNGAN YANG KE 2 UNTUK ORANG YANG SAKIT. UMUR BAPAK SEKARANG BERAPA? KALO DOKTER UDAH GA BISA SEMBUHIN AKIBAT KERACUNAN SEPERTI YANG SAYA BAHAS SEBELUMNYA BOLEH DICOBA TERAPI INI. KALO GA SELAMAT MENEMPUH MENCARI PENGOBATAN ALTERNATIF LAIN. BIASA PENYAKIT ORANG TUA: STROKE, JANTUNGAN, CHOLESTEROL, ASAM URAT, DLL

 

SALAM,

VICTOR

 

Gravatar

Comment by victor salim

15 November 2006 at 18:06

208

#205:

 

KALO GITU MINUMAN PENGGANTI IONS (POCARI ,DLL) PENIPU BESAR, APA LAGI DOKTER YANG MEMBERIKAN INFUS ASERING MENJADI PENIPU YANG BERKEDOK DOKTER. KALO GITU ORANG YANG TERPINTER MAS PRI DONG :d

 

ion memang ada, dan bukan akal2an. yang akal2an itu pernyataan ‘ion negatif dapat menyembuhkan’. memang benar pocari sweat itu terdiri dari ion2 yang diperlukan tubuh. dan tentunya ada alasannya kenapa pocari sweat diminum, bukan untuk merendam kaki 🙂

 

LALU YANG KITA MINUM SELAMA INI AIR(H2O) ATAU MINUM HIDROGEN DAN Hydroxyl???

 

anda mengatakan seolah2 itu dua hal yang berbeda H20 itu sama dengan H+ + OH-

 

PAK PERNAH LIHAT ALAT UKUR ION S NEGATIF GA SEH?\:d/ BELI DEH SEKALI2 SUPAYA MAS PRI GA MATI PENASARAN? ITU BISA MEMBUKTIKAN AIR YANG BELUM DIUBAH DENGAN ALAT IONS DETOX POSITIF DAN JIKA DIMASUKAN ALAT IONS DETOX AIR AKAN BERUBAH MENJADI NEGATIF. PAK IONS ITU BUKAN GAS, IONS YA IONS. IONS ITU BERMUTAN LISTRIK YA BISA POSITIF DAN NEGATIF. GIMANA SEH? KEPINTERAN JADI MABOK YA PAK?

 

no comment =)) =)) =))

 

RUMUSAN KIMIA ITU SIAPA YANG NGAJARIN PAK? YAH KALO AIR(H2O) DIURAIKAN MENJADI OH- DAN H+, REAKSI O2 BERASAL DARI MANA? GARAM NaCl DIURAIKAN MENJADI Na+ DAN Cl- (CLORIDA), KENAPA JADI CLORIN?[-(

 

O2 ya berasal dari atom O yang ada di air. klorin ya berasal dari atom Cl yang ada di garam.

 

#207: wah, anda baru saja menjelaskan kenapa alat detox ini bisa berbahaya terutama di ruangan terutup.

 

WAH KALO CONTOH AIR SEBAGAI EFEK PLACEBO NAMBAH GA SETUJU PAK??? PADA DASARNYA TUBUH MANUSIA SENDIRI LEBIH DARI 75%NYA MENGANDUNG AIR. KALO SAKIT GINJAL AJA SARAN DOKTER BANYAK MINUM AIR? GIMANA TUH. MASA BAPAK MEREHKAN AIR? APA BAPAK SUDAH GA BUTUH AIR?

 

wah ngaco. sejak kapan saya bilang di contoh saya bahwa penyakit yang saya maksud sakit ginjal? 🙂 saya cuma mencoba menggambarkan contoh efek placebo seperti gimana, bahkan asumsinya sudah saya kasih secara eksplisit (dimana air putih bukanlah obat yang manjur untuk menyembuhkan penyakit si A)

 

Gravatar

Comment by Priyadi

15 November 2006 at 18:45

209

#198:

 

Buat mas Jay jangan komentar dulu kalo belum tau teori ions ya? \:d/ Kalo ga pernah tau teori Ions cape aja saya jelasin melulu.

 

Haha, anda berasumsi berlebihan!

 

Jika ditelaah lebih jauh ada 3 jenis sumber penyakit. 1 karena terkena virus, 2 karena darah tidak lancar/penyumbatan (bisa Stroke, dll) dan 3 Keracunan.

 

Elaborasi yang aneh! Penyakit itu disebabkan oleh virus, bakteri/jamur (mikro-organisme) atau unsur/senyawa yang berlebihan dalam tubuh. Faktor lain adalah liver yang rusak, di mana liver adalah markas besar pertahanan tubuh dari penyebab penyakit.

 

RUMUSAN KIMIA ITU SIAPA YANG NGAJARIN PAK? YAH KALO AIR(H2O) DIURAIKAN MENJADI OH- DAN H+, REAKSI O2 BERASAL DARI MANA? GARAM NaCl DIURAIKAN MENJADI Na+ DAN Cl- (CLORIDA), KENAPA JADI CLORIN?

 

Wah, pake huruf kapital semua tidak akan membuat menjadi benar.

 

Yang namanya diuraikan itu menjadi unsur masing-masing, 2H2O menjadi 2H2 + O2, dan persamaan reaksi belum tentu bolak-balik (butuh katalis). Anda bicara ion, setiap senyawa yang bisa larut otomatis membentuk ion negatif dan positifnya, dan kedua ion tersebut tak akan berpisah (tetap dalam larutan). Jika terpisah pun sesaat kemudian akan membentuk senyawa lain (reaksi kimia), atau kembali ke unsur asalnya (juga reaksi kimia).

 

Jumlah ion positif dan negatif akan tetap sesuai dengan formula kimia ikatan senyawa dalam larutan.

 

Apakah garam yang mengendap di ginjal menjadi batu adalah Na+ yang berlebihan? Saya pikir bukan, itu adalah NaCl yang mengendap/mengkristal karena jumlahnya berlebihan. Apakah jika saya kencing yang saya keluarkan adalah ion Na+? Jelas bukan tetap saja larutan NaCl (dengan kata lain senyawa ion Na+ dan ion Cl- dalam air). Apakah jika saya berkeringat yang keluar adalah Na+ saja? Tentu tidak, itu adalah larutan NaCl.

 

Teori ion anda seperti apa?

 

Silakan dikoreksi jika salah.

 

Gravatar

Comment by Jay

16 November 2006 at 01:26

210

OK JADI SEMAKIN RUMIT LEBIH BAIK SAYA AKHIRI SAMPAI DISINI DARI PADA SEMAKIN NGACO.

 

TRIMS

 

Gravatar

Comment by victor salim

16 November 2006 at 20:49

211

#210: Saya pikir justru semakin jelas, kecuali teori ion yang saya kemukakan (itu teori kimia dasar tingkat SMA) adalah suatu argumen yang salah.

 

Gravatar

Comment by Jay

16 November 2006 at 22:46

212

O2 ya berasal dari atom O yang ada di air. klorin ya berasal dari atom Cl yang ada di garam.

ion memang ada, dan bukan akal2an. yang akal2an itu pernyataan ‘ion negatif dapat menyembuhkan’. memang benar pocari sweat itu terdiri dari ion2 yang diperlukan tubuh. dan tentunya ada alasannya kenapa pocari sweat diminum, bukan untuk merendam kaki 🙂

 

Klorin dan kloramin merupakan bahan kimia yang biasa digunakan sebagai pembunuh kuman (disinfektan) di perusahan-perusahan air minum seperti PAM atau PDAM. Klorin (Cl2) merupakan gas berwarna kuning kehijauan dengan bau lumayan menyengat. Bau ini bisa dikenali seperti bau air kolam renang yang biasanya secara

intensif diberi perlakuan klorinasi dengan kaporit. Sedangkan kloramin merupakan senyawa klorin-amonia (NH4Cl).

 

salah. tanpa arus pun air dalam bentuk cair sudah berbentuk H+ dan OH-. sedangkan garam yang dilarutkan sudah menjadi Na+ dan Cl-.

 

jika air garam diberi arus, maka yang terbentuk adalah gas hidrogen (H2), gas oksigen (02), gas klorin (Cl2), dan natrium (Na)

 

((saya heran sama mas pri??? dengan mudahnya membalikkan atom cl yang berasal dari garam trus nyambung ke cl2 (klorin) )) ini membuktikan mas pri bukan seorang ilmuan, jadi ga cocok berkomentar. lebih baik web ini ditutup aja. Karena infonya makin ngaco dan tidak terarah. Dan bikin bingung orang banyak.trims trims

 

Gravatar

Comment by victor salim

22 November 2006 at 20:08

213

#212:

 

((saya heran sama mas pri??? dengan mudahnya membalikkan atom cl yang berasal dari garam trus nyambung ke cl2 (klorin) )) ini membuktikan mas pri bukan seorang ilmuan, jadi ga cocok berkomentar.

 

Mas mas, masa lupa persamaan reaksi ini?

2NaCl + 2H2O → Cl2 + H2 + 2 NaOH

 

Tinggal dikasih arus listrik (tak perlu 220V) reaksi di atas pasti terjadi.

 

Sepertinya yang semakin ngaco siapa ya?

 

Gravatar

Comment by Jay

22 November 2006 at 22:13

214

#212:

 

((saya heran sama mas pri??? dengan mudahnya membalikkan atom cl yang berasal dari garam trus nyambung ke cl2 (klorin) )) ini membuktikan mas pri bukan seorang ilmuan, jadi ga cocok berkomentar. lebih baik web ini ditutup aja. Karena infonya makin ngaco dan tidak terarah. Dan bikin bingung orang banyak.trims trims

 

waduh, saya gak bisa bilang apa2 lagi. atom Cl yang ada di garam itu memang atom Cl yang sama yang ada di gas klorin. ini reaksi kimiawi pak, sifat fisik sebelum reaksi bisa jadi jauh berbeda dengan setelah reaksi.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

22 November 2006 at 22:16

215

waduh, saya gak bisa bilang apa2 lagi. atom Cl yang ada di garam itu memang atom Cl yang sama yang ada di gas klorin. ini reaksi kimiawi pak, sifat fisik sebelum reaksi bisa jadi jauh berbeda dengan setelah reaksi.

 

wah enak sekali cara jawabnya??? apa ga dipikir dulu? atas dasar apa ngom seperti itu. apa ada teori rujukannya? heheh bahaya dong makan garam kalo disamakan dengan cl2

 

Gravatar

Comment by victor salim

23 November 2006 at 21:31

216

#215:

 

wah enak sekali cara jawabnya??? apa ga dipikir dulu? atas dasar apa ngom seperti itu. apa ada teori rujukannya? heheh bahaya dong makan garam kalo disamakan dengan cl2

 

bahayanya sama dengan minum air. air itu H20, ada atom hidrogennya yang bisa meledak =))

 

Gravatar

Comment by Priyadi

23 November 2006 at 23:46

217

saking banyaknya didaerah yang ketipu akibat product ini trus bukankah yang membikin product yan pasti harus di tuntut. sesuai informasi telah dibongkar kedok asli sang penipu….. :)>-8-| berusaha lah kejalan yang benar dan taubat dan PAke *********** or ***********……….. 🙂 selamat mencoba jangaan percaya sebelum mencoba

 

Gravatar

Comment by syauqi

27 November 2006 at 17:29

218

wah enak sekali cara jawabnya??? apa ga dipikir dulu? atas dasar apa ngom seperti itu. apa ada teori rujukannya? heheh bahaya dong makan garam kalo disamakan dengan cl2

 

bahayanya sama dengan minum air. air itu H20, ada atom hidrogennya yang bisa meledak

 

WAH .. MAKIN KELIHATAN BEGONYA…. PANTES…

 

Gravatar

Comment by victor salim

28 November 2006 at 09:44

219

Wah, seru banget ya ….

 

Yang harus dipikir sekarang.. kenapa sih detox kaki diributkan…padahal sudah banyak bermanfaat bagi banyak orang…

 

Ada apa ya ??????

 

yang percaya yah biarkan percaya…

yang tidak kan gak usah coba…

 

Siapa tau dtox bener2 bermanfaat ??

kenapa sepertinya di weab ini harus detox kaki jadi kambing hitam yah ???

 

Gravatar

Comment by King

30 November 2006 at 16:33

220

Bukan apa2 mas. Detox kaki pake alat ions detox bakal hilang peredarannya. Karena isu yang tidak bertanggung jawab. Maka dampaknya banyak pengangguran. Dan dampak terburuk ya pasien yang membutuhkan. Contoh orang yang susah tidur, kesemutan, sakit kepala menahun, alergi, maag, susah buang air besar, penderita pernafasan, masalah saraf (seperti kaki mati rasa), susah buang air kecil, bau badan, penderita diabetes, jantung koroner, dll. Yang memang sangat dibutuhkan terapi alat ini. Ada lagi pasien saya yang punya keluhan ga boleh di kagetin yang belakangan ini banyak sekali kemajuan kesehatannya karena ga pingsan lagi, penyakit ambeyen, bisul2 di badan.

 

Saya mau tanya dimana efek palcebonya??? Rasanya ga masuk akal kalo dibilang placebo. Karena dengan makan obat aja belum tentu sembuh. Apalagi penderita darah tinggi, itu sangat membutuhkan sekali alat terapi ini, karena obat yang dimakan sudah tidak mampu lagi menurunkan tensinya. Gimana tuh. Denger2 Dinas kesehatan akan segera melarang jenis terapi ini. Sekarang terapi apa yang bisa lebih bagus dari terapi ini. Saya berani taruhan pasti ga ada. Paling terbatas untuk penyakit tertentu saja. Giaman ada yang berani taruhan???? Apalagi meracuni. Kalo meracuni mungkin dari tahun lalu saya sudah mati. Buktinya saya sehat aja. Sudah terapi 100xan.

 

Semoga teman2 bisa mendukung terapi ini. Dengan memberikan dukungan berupa kesaksian tertulis untuk supaya terapi ini diperbolehkan. Apakah ini penting, tentu penting sekali, lakukan sekarang juga atau menyesal dikemudin hari.

 

Trims.

 

Gravatar

Comment by victor salim

1 December 2006 at 12:23

221

#220: here we go again. soal placebo silakan baca aja placebo effect di wikipedia.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

1 December 2006 at 12:36

222

[-(busyeet ketipu dech gue ……….nyokap……….temen2 gue………gue terarpy sampai 5 kali……..Rp. 50.000,- kandas kena cuma liat blekutuk……blekutuk…..detox.[-(

 

Gravatar

Comment by lilik sarwono

7 December 2006 at 14:09

223

[-(busyeet ketipu dech gue ……….nyokap……….temen2 gue………gue terarpy sampai 5 kali……..Rp. 50.000,- kandas cuma liat blekutuk……blekutuk…..detox.[-(

 

Gravatar

Comment by lilik sarwono

7 December 2006 at 14:09

224

busyeet kalo alat ini gak ada mampus deh luo… 50.000 murah dibanding manfaatnya yang banyak sekali.

 

Gravatar

Comment by victor salim

21 December 2006 at 14:57

225

#224: yang mampus ya jualan alat ini kali ya 🙂 heheheh

 

Gravatar

Comment by Priyadi

21 December 2006 at 17:53

226

wih,… seru juga nih ulasan nya,… jadi bagaimana dunk ? apakah langsung kita vonis ? ada yang tahu url yang nge pro ama alat ini gak yah ?

 

Gravatar

Comment by Yan

26 December 2006 at 16:24

227

ah ga bakal mampus kalo kita. Usaha lain masih byk. alat bisa pakai sendiri. Yang ga punya rasain sendiri.

salam. hehe

 

Gravatar

Comment by victor salim

13 January 2007 at 07:24

228

garam kalo diuraikan jadi na+ dan cl-. Tapi Mr Priyadi bahasnya jadi cl2. Itu membuktikan kalo Mr Priyadi juga sebenernya bodoh. Apa Orang bodoh masih bisa dipercaya? Sedangkan info lain banyak sekali yang mendukung. Tinggal masih fanatik ga sama Mr Priyadi. Kalo Mind set sudah terbentuk dgn Mr priyadi jadi percuma juga. Trims

 

Gravatar

Comment by victor salim

13 January 2007 at 07:39

229

#228: *sigh* mungkin anda harus lulus mata pelajaran kimia sebelum anda mencoba untuk menyembuhkan orang lain.

 

silakan baca http://en.wikipedia.org/wiki/Chlorine

 

Gravatar

Comment by Priyadi

17 January 2007 at 00:51

230

#228: Ya ampun, itu saya sudah menjelaskan reaksi kimia masih bebal juga?

 

*sodorin buku kimia dasar*

 

Gravatar

Comment by Jay

17 January 2007 at 04:16

231

Mas mas, masa lupa persamaan reaksi ini?

2NaCl + 2H2O → Cl2 + H2 + 2 NaOH

 

Tinggal dikasih arus listrik (tak perlu 220V) reaksi di atas pasti terjadi

 

waduh, saya gak bisa bilang apa2 lagi. atom Cl yang ada di garam itu memang atom Cl yang sama yang ada di gas klorin. ini reaksi kimiawi pak, sifat fisik sebelum reaksi bisa jadi jauh berbeda dengan setelah reaksi.

 

PENJELASAN INIKAH YANG DIMAKSUDKAN ANDA? LUCU YA… SUDAH NGERASA PINTER YA? YANG KITA BAHAS GARAM DAPUR NaCl DAN AIR (H2O) KOK BISO JADI CL2 DAN 2H2O DAN BLA BLA…. KALO LOE ORANG EKSPERIMEN DENGAN CL2 PANTES AJA….

 

MAS TINGGAL DI AUSTRLIA UDAH NGERASA BANGGA YA? UDAH NGERASA PINTER YA?

 

MAS JAY… MUNGKIN TERLALU PINTER KALEEEE…. KENAPA GA DI KASIH BOM AJA.. BIAR MELEDAK SEKALIAN…. HEHEHEHE….

 

TOLONG CARIIN ORANG YANG MATI KARENA DETOX DONG…. MAU TAU BERAPA BANYAK…. ATAU YANG MATI TERBAKAR KARENA DETOX… LOE ORANG KAN NGOMONGNYA SEPERTI ITU…. SEKALIAN AJA PAKE BENSIN DIBAKAR ORANGNYA… BETUL GA…. JANGAN ASAL NGOMONG DONG BOSSS….

 

MUDAH MUDAHAN DENGAN BANYAKNYA ILMUAN SEPERTI MAS JAY INDONESIA MAKIN MAKMUR YA…..

 

Gravatar

Comment by victor salim

2 February 2007 at 11:37

232

YANG KITA BAHAS GARAM DAPUR NaCl DAN AIR (H2O) KOK BISO JADI CL2 DAN 2H2O DAN BLA BLA…. KALO LOE ORANG EKSPERIMEN DENGAN CL2 PANTES AJA….

 

Itu bukan eksperimen, itu reaksi natural. larutan Air dan Garam jika diberi arus listrik akan bereaksi seperti di atas, menghasilkan gas Klorin.

 

Gravatar

Comment by Jay

2 February 2007 at 13:39

233

ah… klorin dari mana? itu klorin ada karena PDAM yang pake untuk bunuh kuman yang ada di air. Cuma kalo kadarnya sedikit ga bikin manusia mati.

 

Gravatar

Comment by victor salim

7 February 2007 at 21:39

234

Ya tanyakan saja ke ahli kimia, reaksi di bawah ini terjadi atau tidak (saat larutan garam diberi arus listrik)

2NaCl + 2H2O → Cl2 + H2 + 2 NaOH

 

Gravatar

Comment by Jay

10 February 2007 at 14:03

235

:-?Wuah… Binun… saya kebetulan lagi nyari ttg website temen sy di search engine, eh ktmu ini,wah seru juga yah… tp sy heran, temen sy pake produk koyo gitu, trus koyonya dia tinggal gitu aja, truz dikerubungi semut, apa racun diabetesnya keluar ya? atau apa bahan2 (spt chitosan, kayu apa gitu…lupa!) itu memiliki rasa manis? sy rasa, mungkin terapi detoksifikasi benar adanya (toh bekam m’punyai prinsip itu), hanya… (mungkin)tdk smua produk memiliki keampuhan (namanya jg bendA)

truz mw nanya lg dunx (habis males buka2 situs lagi, hehehe), apa efek placebo itu cuma ada di alat itu?jelasin ya…

oiya, perasaan drtd sy cuma liat yg dibhs kok cuma detoksifikasi yg “air” itu ya? knapa ga cari produk detok yg lain gitu… tlg jlasin ya,(coz judulnya: detok kaki:terapi atw penipuan) sy masih ammah niy..:”>

trus, klo menurut all readers, yg “ketipu or ditipu” hrs gmana? punya solusi real?maksdnya ap ad alternatif lain gitu…

Trims ats jwbnnya

 

Gravatar

Comment by Yg Mw Cari ‘Ilmu

10 March 2007 at 15:58

236

Intinya tidak ada yang ditipu dan ketipu. Kalo percaya terapinya diterusin ga percaya jgn pake. Informasi ini tidak pernah di update. yang komentar ga pernah coba, kalo orang sehat yang terapi ga bakal jadi superman, kalo yang sakit bakal sembuh, ga percaya juga buktiin sendiri kalo lg sakit, informasi tebaru orang gejala gagal belom sampai cuci darah masih hidup sampai sekarang. Sedangkan sodaranya sudah mati. Trims, masih sangsi hub saya.

 

Gravatar

Comment by victor salim

21 March 2007 at 08:46

237

Maksudnya gagal ginjal. Jadi sampai sekarang orang itu belum pernah cuci darah.

 

Gravatar

Comment by victor salim

21 March 2007 at 08:57

238

#236: sebenarnya sih ketipu (ketipu sama yang jualan alat), tapi gak mau percaya kalau ketipu (ya, kan saya dapet duit banyak dari alat ini, masa saya harus percaya sih) 🙂

 

“It is difficult to understand something when your salary depends on your NOT understanding it.” –Al Gore

 

Gravatar

Comment by Priyadi

21 March 2007 at 19:36

239

Gini aja kita taruhan… kalo teori elo bener… berapaan juga boleh…. Itu kalo elo ga banci boss………… jangan hanya bisa ngomong kosong doang…. Ambil sample orang sakit kalo sembuh lu mau bayar berapa….??? Beberapa penyakit memang ada yang blm bisa sembuh…. Kita ambil sample yang bisa disembuhkan saja…

 

Berani ga boss….

 

Gravatar

Comment by victor salim

24 March 2007 at 10:01

240

Peyakit yang bisa disembuhkan:

 

Beberapa penyakit kulit.

Sakit kepala.

Susah tidur.

Menurunkan Gula Darah.

Susah buang air besar.

Susah buang air kecil. (kencing batu ringan)

Dan masih banyak lagi….

 

Hayoo…. saya tunggu tantangan mu…..

Bila perlu kumpulkan pres deh….

 

Masa terapi minimal 10x…

Ga banci kan!!!!!!!!!!!!!

 

Gravatar

Comment by victor salim

24 March 2007 at 10:08

241

#239 #240: ini adalah trik lama, yang harus membuktikan adalah yang mengklaim. misalnya dengan uji klinis yang benar. kalau cuma kita berdua yang nyoba sudah pasti gak akan mencapai kesimpulan karena kita berdua sudah pasti punya bias kognitif masing-masing hehehe.

 

kemudian orang sakit menjadi sembuh belum tentu karena ‘terapi’ ini. ada yang namanya regression fallacy atau efek placebo atau penyimpulan post hoc ergo propter hoc

 

yang jelas uji klinis tidak bisa ditentukan dengan menantang dan menyebut lawan bicara ‘banci’. semuanya gak sesederhana yang anda bayangkan

 

Gravatar

Comment by Priyadi

26 March 2007 at 05:20

242

Banciiiii……………. Trik lama untuk tidak mengaku salah.:d .

Kan saya tidak minta kita berdua yang mencoba… bila perlu terbuka dengan sample pasien yang cukup banyak… mis 10 dengan penyakit yang sama. Semua bisa diatur. Dulu saya sudah kirim pengetahuan tentang detox kaki, tapi mana responnya??

 

Lebih gampang orang bodoh mengaku salah, dari pada orang pinter mengaku salah.

 

yang jelas uji klinis tidak bisa ditentukan dengan menantang dan menyebut lawan bicara ‘banci’. semuanya gak sesederhana yang anda bayangkan

 

KALO SUDAH MENGERTI TIDAK SESEDERHANA ITU, MENDING GA BANYAK TEORI DEH…. MENDING TEORINYA BENER….

 

ORANG BANCI LEBIH TEPAT UNTUK ORANG YANG TIDAK BISA MENERIMA TANTANGAN. LAGI PULA ILMUAN YANG KAMU LAMPIRKAN DIATAS BUKAN ORANG YANG AHLI DIBIDANGNYA, DAN KAMU SENDIRI TIDAK PERNAH MELIHAT ALAT YANG BISA MENDETEKSI KADAR IONS NEGATIF PADA AIR HASIL TERAPI, PADAHAL ALAT ITU BISA MEMBUKTIKAN ATAU MENGUJI SECARA KLINIS… TAPI TETEP NGEYEL/KEKEH SAMA TEORI SENDIRI. DAN SUDAH AMBIL KESIMPULAN SENDIRI, APALAGI YANG TEPAT UNTUK MENJULUKI ANDA, KALO BUKAN ILMUAN NYASAR….. NYASAR MAS…. NYASAR MAS….. [-x SUDAH NYASAR DIBILANGIN MASIH AJA TETEP KEKEH, MALAH MENYALAHKAN ORANG YANG MEMBERITAHU…. AKHIRNYA TEORI BERUBAH MENJADI GOSIP, GOSIP MENJADI MEMBODOHKAN ORANG YANG MENDENGARNYA…… HASIL AKHIRNYA KALO GA DISELAMTIN JADI TEORI KEBODOHAN MASA KINI….

 

TRIMS…. SEMOGA BISA MENGERTI…..

SAYA HANYA MEMBERIKAN SOLUSI, MUDAH2AN MAS PRI MAU TUH BELI ALAT ITU UNTUK SUPAYA MENJADI LEBIH PINTER….

 

Gravatar

Comment by victor salim

26 March 2007 at 10:20

243

#242: huahuahuahauhuahuaha =)) =)) =)) no comment deh. asli ngakak guling2.

 

“It is difficult to understand something when your salary depends on your NOT understanding it.”™

 

Gravatar

Comment by Priyadi

26 March 2007 at 10:35

244

hayuk taruhan dasar banci… apa yang lucu… gila kale… Kalo orang bodoh ya begitu… ketawa sendiri…

 

Orang bodoh yang ketawa atas kebodohannya sendiri… :d

 

Gravatar

Comment by victor salim

27 March 2007 at 11:22

245

:-w Katanya pinter…. tapi ga bisa buktiin ucapannya… Alat cek kadar ions aja lu ga tau… Memangnya kamu bangga cuma sepinter itu saja…..

 

“It is difficult to understand something when you never know.”

 

Gravatar

Comment by victor salim

27 March 2007 at 11:26

246

“It is difficult to understand something when you never understand.”

 

Gravatar

Comment by victor salim

27 March 2007 at 11:30

247

Seru ya.. ?

 

Tapi saya salut sama mas Priyadi yg sudah buat Detox pada tutup krn byk yang ragu2.

 

Salut buat mas Priyadi, yang mencegah orang lain untuk sembuh…

 

Paman saya jd susah buat detox lagi krn tempat detox nya tutup, padahal kadar gula beliau turun sejak menjalani terapi dengan detox kaki…

 

Thx dan salut buat mas Priyadi yang PINTAR !!!

 

Gravatar

Comment by agus

29 March 2007 at 14:36

248

#274: ah, ini tuduhan gak berdasar. kalau mau berobat ya ke tempat yang gak nipu2, paling ngga bisa dijelaskan kenapa bisa sembuh.

 

kalau tidak bisa dijelaskan ya bukan berarti sembuhnya gara2 ‘pengobatan’ ini. kalau saya cuci mobil dan kemudian hujan, maka bukan berarti hujan disebabkan karena saya cuci mobil.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

29 March 2007 at 23:26

249

kalau tidak bisa dijelaskan ya bukan berarti sembuhnya gara2 ‘pengobatan’ ini. kalau saya cuci mobil dan kemudian hujan, maka bukan berarti hujan disebabkan karena saya cuci mobil.

 

GA ADA HUBUNGAN BOSS…. LAGI PULA KALO CUCI MOBIL PAKE HUJAN GA BERSIH2 AMAT… AMAT AJA KALO UDAH MANDI GA BERSIH2 AMAT..

 

#274: ah, ini tuduhan gak berdasar. kalau mau berobat ya ke tempat yang gak nipu2, paling ngga bisa dijelaskan kenapa bisa sembuh.

 

YANG MENUDUH SIAPA? YANG MENIPU SIAPA? KAN UDAH DIJELASIN… TAPI NGEYEL…. TAU NGEYEL GA MAS… ILMUNYA IONS NEGATIF…. KAN TERAPI MENGGUNAKAN PAKE ALAT YANG NAMANYA IONS DETOX. MAKANYA MAS BELI DONG ALATNYA UNTUK TAU KADAR IONS DI AIR ITU.. LAGI PULA TAU GA KENAPA ILMUAN YANG DISEBUTKAN DIATAS… DIA REAKSIIN AIR YANG KOTOR ITU… YA PAKE BAHAN KIMIA…. YA JELAS AJA JADI ILMUAN NGAWUR….. HEHEH…

 

ANJING MENGGONGONG KAFILAH BERLALU… KALO BELUM TAU2 AMAT JANGAN SOK TAU… NANTI SEPERTI AMAT…

 

DULU PIJAT REFLEKSI JUGA GITU… TAR LAMA2 ORANG KAN MAKIN PINTER WALAUPUN GA PINTER SEKARANG…..:d ORANG DI AKUPUNTUR JUGA BISA SEMBUH.. PADAHAL GA PAKE OBAT…

SAYA SARANKAN SUPAYA MAS SEKOLAH LAGI BIAR ILMUNYA NYAMBUNG KALO KASIH KOMENDTAR… MAS TUH SALAH JURUSAN….. MAAP MAS SAMPEAN SALAH JURUSAN…. HEHEHE:[email protected]:[email protected]

 

Gravatar

Comment by victor salim

30 March 2007 at 14:57

250

Mr Priyadi, TERLALU PINTAR untuk di kritik…

 

Cuci mobil dengan Hijan gak ada hubungannya mas, dua hal yang berbeda…

 

Lah ini om saya turun , sejak terapi detox , dulu2 engga..

 

tapi apalah artinya pendapat kita , orang2 yg bodoh ini, Yg BETUL tetap aja Mr PRIYADI…

 

Gravatar

Comment by agus

2 April 2007 at 13:43

251

:((kino takara ada di mana? bisa minta bibitnya ga? mau nanam neh di kampus uin bandung

 

Gravatar

Comment by adhi

25 April 2007 at 22:12

252

Gimana saya mau mendengar hasil riset terbaru, tercanggih, bukan hasil pernyataan yang tidak bisa di pertanggungjawabkan. Kalo berani ngomong, berani bertanggung jawab. Kalo ga website priyadi ini di tutup aja, karena hanya menebar isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

 

Pernyataan yang di ungkapkan Priyadi ini hanya memanas – manasi publik. Pernyataan yang hanya membanggakan diri sendiri seolah2 dialah yang paling benar, sok tahu, mengkritik sana sini, apa Mas priyadi ini mau jadi presiden, kalo sampe jadi presiden habislah negara ini di tangan orang yang bertanggung jawab. Di palembang ada sempat tabloid Monica yang mengutip web ini dan akhirnya bangkrut…… ahahaha…. Sekarang tidak terbit lagi….

 

Gravatar

Comment by victor salim

2 May 2007 at 13:55

253

#252: kalau saya salah, bagian mana yang salah? dan bagaimana yang benar?

 

Gravatar

Comment by Priyadi

2 May 2007 at 14:05

254

Istri saya beberapa hari ini pulang malam, dia mengeluh tangan dan beberapa bagian tubuhnya terasa nyeri. Pagi2 saya bangun, kaget dia sudah nempel morinoki, sambil kemudian menunjukkan efeknya, yg katanya darah kotor yg nempel di morinoki tsb.

 

Dari dulu saya juga gak gampang percaya terhadap hal-hal seperti ini jika tak ada penjelasan yg tak bisa dipertanggung jawabkan.

 

Saya bersyukur mendapat ulasan dari Mas Priyadi dan Mas Jay, dengan penjelasannya yang mempunyai argumen yang kuat.

 

Sebenarnya untuk menguji apakah memang detox ini memang mengeluarkan racun tubuh, ambil sample pasien, uji lab kandungan darahnya apakah mengandung toxic, dan kemudian perkirakan jumlah toxic di tubuhnya (sebanding dengan berat tubuhnya). Kemudian dilakukan terapi toxic.

 

Hasil terapi berupa koyo yg di tempel dan air hasil rendaman dan dibawa ke lab untuk melihat betulkah ada toxic dari tubuh yang sama dengan hasil periksa lab darah di awal.

 

Memang sepertinya tidak masuk akal cara mengeluarkan racun di rubuh dengan cara seperti ini.

 

Gravatar

Comment by Ahmad

5 May 2007 at 07:14

255

Bagian yang salahnya udah di kasih tau kan.. baca lagi dari awal. Udahlah kalo ga ngerti ga usah dibahas. Tutup aja website ini….

 

Gravatar

Comment by victor salim

7 May 2007 at 11:54

256

Mas Pri ulasan dan artikel anda sangat berbobot dan ilmiah sekali, tapi biarkanlah orang mencari rejeki dengan jalannya masing2,karena apabila orang tersebut seperti yang Mas Pri bilang penipu ngak masalah…yg penting yang tertipunya merasa senang dan diuntungkan.

 

Gravatar

Comment by shandi

9 May 2007 at 21:31

257

Pak Priyadi, ini ada link yang terkait dengan XXX packet keluaran Astra Japan Corporation.

Mudah-mudahan link ini bisa dianggap netral dan bisa dipercaya.

 

http://www.road-to-health.com/am/publish/article_141.shtml

 

Gravatar

Comment by sekedar lewat

23 May 2007 at 15:35

258

http://www.doctorajadams.com/DetoxFootSpa.html

http://www.detoxinternationalusa.com/

 

Rasanya 2 alamat web site ini sudah cukup menjelaskan dimana produk ini telah dijual di Amerika, kita tahu bagaimana sulitnya suatu produk kesehatan untuk masuk wilayah Amerika. Untuk itu website Priyadi ini sebaiknya ditutup aja karena tidak update dan pernyataannya menyesatkan. Sangat menyesatkan. Membuat isu negatif dan pantas dituntut di pengadilan. Terima kasih.

 

Gravatar

Comment by victor salim

24 May 2007 at 16:40

259

Kalau mau tau jawaban dari terapi ions detox main aja ke webnya dr priyadi. Eh tapi dr priyadi tidak mengaku dokter tapi sayang kalo dikasih tau kok masih bertingkah seperti dokter. Coba aja tanya yang berprofesi dokter mungkin dr 1000 dokter mungkin cuma 1 orang yang bener2 mengetahui persis cara kerja alat ini. Kalo mau ahli di bidang ini paling tidak hari belajar lagi sama penemunya. jadi ilmunya nyambung….

 

Kalo orang biasa makan ayam ga pernah makan babi mana mau disuruh makan babi. jadi kesimpulannya dia sendiri ga pernah tau apa rasa babi. Nah kalo ditanya apa rasa babi pada orang itu paling jawabnya menurut dia, situ, kamu, dll…. jadi ga pernah nyambung kalo sebenernya makan babi itu enak. untuk merasakan enak pun kalo orang ga pernah makan babi pun bingung merasakannya. Ambil contoh aja sekarang alat ini sudah beredar di Amerika. Rata2 yang menjual alat ini perusahaan Amerika, sebaiknya tanyakan ke mereka, bagaimana tanggapan departemen kesehatan amerika tentang alat ini. Amerika sudah terkenal untuk semua alat kesehatan. Jadi ga mungkin org. amerika bisa lebih bodoh dr orang indonesia. Maap ya dr priyadi kan org indo. sudah banyak pengetahuan. Ngomong2 sekolahnya apa ya? 🙂

 

Gravatar

Comment by victor salim

24 May 2007 at 17:46

260

#256:

 

Mas Pri ulasan dan artikel anda sangat berbobot dan ilmiah sekali, tapi biarkanlah orang mencari rejeki dengan jalannya masing2,karena apabila orang tersebut seperti yang Mas Pri bilang penipu ngak masalah…yg penting yang tertipunya merasa senang dan diuntungkan.

 

kalau si korban tahu persis apa yang dia dapatkan, apakah dia masih nggak masalah? dia gak masalah karena tidak tahu kalau tertipu.

 

#257: maaf, link tersebut hanya berbau jualan saja dan minim penjelasan ilmiah.

 

#258: justru karena UU perlindungan konsumen di amerika yang maju, di sana sedikit atau tidak ada yang berani mengklaim kalau warna kemerah2an itu berasal dari tubuh manusia. soal referensi sudah saya tuliskan dengan lengkap kutipan serta URLnya pada tulisan saya di atas.

 

#259:

 

Kalau mau tau jawaban dari terapi ions detox main aja ke webnya dr priyadi. Eh tapi dr priyadi tidak mengaku dokter tapi sayang kalo dikasih tau kok masih bertingkah seperti dokter

 

ini namanya jurus argument from authority: “karena saya bukan dokter maka saya selalu salah jika sedang membahas masalah kesehatan”

 

tapi kalau mau pendapat dari dokter, silakan lihat pendapat dari dokter beneran.

 

Kalo orang biasa makan ayam ga pernah makan babi mana mau disuruh makan babi. jadi kesimpulannya dia sendiri ga pernah tau apa rasa babi. Nah kalo ditanya apa rasa babi pada orang itu paling jawabnya menurut dia, situ, kamu, dll…. jadi ga pernah nyambung kalo sebenernya makan babi itu enak. untuk merasakan enak pun kalo orang ga pernah makan babi pun bingung merasakannya.

 

hehehee, analogi yang salah :). saya tahu bumi bulat walaupun saya sama sekali belum pernah ke ruang angkasa.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

24 May 2007 at 21:04

261

tambahan:

 

di amerika tidak ada alat semacam ini yang mendapatkan sertifikasi dari departemen kesehatan. yang ada hanya sertifikasi dari FCC dan CE, yaitu sertifikasi yang diperlukan untuk memasarkan produk elektronik di sana. untuk memasarkan alat ini tidak perlu mendapatkan izin dari depkes.

 

di eropa, beberapa sertifikasi tidak menyertakan uji klinis. jadi alat2 yang mendapatkan sertifikasi belum tentu bekerja seseuai dengan manfaat klinis yang diklaim.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

24 May 2007 at 21:13

262

update: januari kemarin BBC membahas tentang aqua detox. baca laporannya

 

Gravatar

Comment by Priyadi

24 May 2007 at 22:42

263

di amerika tidak ada alat semacam ini yang mendapatkan sertifikasi dari departemen kesehatan. yang ada hanya sertifikasi dari FCC dan CE, yaitu sertifikasi yang diperlukan untuk memasarkan produk elektronik di sana. untuk memasarkan alat ini tidak perlu mendapatkan izin dari depkes.

 

di eropa, beberapa sertifikasi tidak menyertakan uji klinis. jadi alat2 yang mendapatkan sertifikasi belum tentu bekerja seseuai dengan manfaat klinis yang diklaim.

 

Jadi bener ga perlu ijin dari dinas kesehatan setempat?

Tau dari mana kamu soal semua itu? Tapi saya heran kenapa situ seperti berlebih2an melebihi dinas kesehatan? Apakah kamu bisa membuktikan uji klinis yang situ maksud? Pasti balik2nya kita2 lagi yang disuruh nguji… Tar kalo sudah diuji secara klinis sama kita ga percaya lagi… hahhaahaha… sungguh pinter memuter muter pernyataan… melebihi polisi…kakakkakaka…. melibihi profesor kakakkaak

 

hehehee, analogi yang salah :). saya tahu bumi bulat walaupun saya sama sekali belum pernah ke ruang angkasa.

 

kan sudah pernah nonton tv… kalo loe ga tau bumi bulat berarti loe bego aja…. sama aja loe hidup jaman modern.. tapi loe masih berpikiran kuno… ya ga nyambung….. orang BBC tau apa seh?….. sepintar apa orang BBC? emang dia penemu alat ini??? auauahuahuhauha kacauuuuu…

 

Gravatar

Comment by victor salim

25 May 2007 at 13:46

264

ini namanya jurus argument from authority: “karena saya bukan dokter maka saya selalu salah jika sedang membahas masalah kesehatan”

 

tapi kalau mau pendapat dari dokter, silakan lihat pendapat dari dokter beneran.

 

SAYA SUDAH BACA PENDAPAT DOKTER ITU, TAPI YANG JADI MASALAH DIA MENGUTIP DARI LOE JUGA…. LOE LAGI KAN…. DAN SALAH SATU PENDAPAT DIA SAYA SETUJU AJA…

 

Erik Tapan said…

 

Dear Richard dan rekan-rekan pembaca yang budiman,

Terima kasih atas kunjungannya ke blog ini.

Menurut saya, yang harus membuktikan secara ilmiah adalah produsen dari alat tersebut bukan kami para dokter. Terus terang sampai saat ini, saya belum melihat satu journal ilmiah (benar-benar journal lho) yang diakui oleh komunitas kedokteran, yang memuat hasil penelitian dari alat ini.

 

Saya sangat terbuka atas pelbagai teknis/cara yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita semua. Silakan produsen alat ini, mempublish hasil penelitiannya di journal ilmiah dan tunjukkan kepada kami para dokter.

 

Perlu diketahui, saat ini telah berkembang ilmu baru yang disebut dengan

Pseudoscience.

A pseudoscience is any body of alleged knowledge, methodology, belief, or practice that claims to be scientific but does not follow the scientific method.[1] [2]

 

The term pseudoscience appears to have been first used in 1843[3] as a combination of the Greek root pseudo, meaning false, and the Latin scientia, meaning knowledge or a field of knowledge. It generally has negative connotations, because it asserts that things so labeled are inaccurately or deceptively described as science.[4] As such, those labeled as practicing or advocating a “pseudoscience” normally reject this classification.

 

Though there is disagreement as to exactly how to distinguish pseudoscience from legitimate science, some characteristics include: the use of vague exaggerated or untestable claims, over-reliance on confirmation rather than refutation, lack of openness to testing by other experts, and a lack of progress in theory development.

(http://en.wikipedia.org/wiki/Pseudoscience)

 

Tidak hanya orang awam, yang dokter pun kadang-kadang ‘termakan’ oleh pseudoscience ini. Jadi sebaiknya kita harus hati-hati. Kesembuhan satu dua orang bukan berarti alat/metode itu bagus. Seperti kata Anda, mesti dilakukan pada sekitar 30 orang atau lebih dengan teknik-teknik penelitian khusus.

Begitu berhasil, silakan submit hasil penelitian tersebut ke journal yang bereputasi (sudah terkenal sebagai journal). Biasanya, sebelum dipublish artikel tersebut, para ahli akan menganalisa hasil penelitian tersebut (peer review), di kongres, dll.

Nach, jika memang penelitian tersebut valid, tentu bisa diakui oleh kalangan medis.

 

Jadi sekali lagi, penelitian valid tidaknya suatu cara / metode, haruslah dilakukan oleh produsen alat/metode tersebut. Bukan hanya membuat buku dengan cara pseudoscience.

 

Catatan: Pihak Depkes dalam mengeluarkan ijin, tidak menilai manfaat (fungsi), melainkan hanya teknik administratif semata. Bahwa alat ini ada produsennya, dll. Yang menguji manfaat adalah Badan POM.

 

Terakhir, selamat untuk Paman Anda. Saya ikut senang. Pengalaman saya dengan pasien-pasien, sudah ada 2 orang yang berkonsultasi ke saya karena gatal-gatal.

Mudah-mudahan, siapapun yang ingin berdiskusi topik ini, bisa berdiskusi di jalur yang benar yang sesuai dengan bidang ilmu kesehatan/kedokteran.

 

Terakhir, asalkan sudah dibuktikan secara ilmiah dan bukan pseduoscience, buat saya pribadi nggak masalah. Persis sama seperti akupunktur yang Anda maksudkan. Metode tersebut, telah berhasil membuktikan secara ilmiah.

 

Hal ini juga berlaku terhadap tetumbuhan / herbal. Baru lulus uji toksisitas dan berhasil pada tikus, sudah digembar-gemborkan melakukan uji klinis.

7:40 AM

 

TAPI AMAT BERBEDA SAMA YANG LOE UCAPKAN… SANGAT BERLEBIHAN KALO LOE SUDAH MENGKLIAM BAHWA PENDAPAT LOE PALING BENER… DULU SAYA TANTANG UNTUK UJI KLINIS TAPI GA ADA PENANTANG… MUDAH2AN dR ERIK MAU MENJADI MEDIATORNYA….. SEBENERNYA KITA AGEN DARI PRODUK MAXIMAN…. KENAPA SELAMA INI KITA DIEM SAJA?? TENTU UNTUK UJI SECARA KLINIS PERLU UANG.. SIAPA YANG MAU KELUARKAN UANG… SEDANGKAN MERK2 IONS DETOX SANGAT MENJAMUR SAMPAI ADA YANG PALSU. DENGAN DEMIKIAN KITA BIARKN SAJA, DENGAN BERLALUNYA WAKTU KALO ORANG SUDAH MERASAKAN MANFAATNYA SERPERTI ANJING MENGGONGGONG KAFILAH BERLALU…. TAPI KALO SAYA BILANG SAYANG… INI MAKANYA SAYA SANGAT KERAS BERSUARA DAN MEMBANTAH KALO TERAPI INI BUKAN PENIPUAN KARENA SUDAH RIBUAN PASIEN SAYA DAN SAYA SENDIRI MELIHAT SUNGGUH LUAR BIASA MANFAATNYA… BAYANGKAN ORANG DENGAN GEJALA GAGAL GINJAL AJA BISA SEMBUH TANPA OBAT… KOK DIBILANG PLACEBO…. YANG PLACEBO YA OTAKNYA ORANG YANG GA NGERTI…. UAHUAHUAHAU…

 

Gravatar

Comment by victor salim

25 May 2007 at 14:05

265

#263:

 

Jadi bener ga perlu ijin dari dinas kesehatan setempat? Tau dari mana kamu soal semua itu?

 

betul, buktinya alat2 seperti ini bebas diperjualbelikan di amerika serikat tanpa harus memiliki sertifikasi depkes. sepanjang pengetahuan saya, yang harus mendapatkan sertifikasi adalah produk makanan dan obat.

 

Tapi saya heran kenapa situ seperti berlebih2an melebihi dinas kesehatan?

 

ngga, saya ngga berlebih2an.

 

Apakah kamu bisa membuktikan uji klinis yang situ maksud? Pasti balik2nya kita2 lagi yang disuruh nguji… Tar kalo sudah diuji secara klinis sama kita ga percaya lagi… hahhaahaha… sungguh pinter memuter muter pernyataan… melebihi polisi…kakakkakaka…. melibihi profesor kakakkaak

 

🙂 jelas, beban untuk membuktikan ada pada yang membuat klaim. jika sebaliknya ini dinamakan fallacy bukti negatif.

 

contoh:

 

A: ini obat yang dapat menyembuhkan kanker! (padahal ini cuma air putih)

B: saya gak percaya

A: kalo gitu, mana buktinya kalo obat ini tidak bisa menyembuhkan kanker?!

B: ???

 

kan sudah pernah nonton tv… kalo loe ga tau bumi bulat berarti loe bego aja…. sama aja loe hidup jaman modern.. tapi loe masih berpikiran kuno… ya ga nyambung…..

 

itu intinya. saya percaya bumi bulat karena yang mengatakan bahwa bumi bulat bisa memberikan bukti yang meyakinkan. sedangkan anda mengharapkan saya percaya begitu saja sedangkan anda tidak memiliki bukti yang kuat.

 

orang BBC tau apa seh?….. sepintar apa orang BBC? emang dia penemu alat ini??? auauahuahuhauha kacauuuuu…

 

yang jelas lebih meyakinkan daripada komentar anda 😉

 

Gravatar

Comment by Priyadi

25 May 2007 at 21:28

266

#264:

 

SAYA SUDAH BACA PENDAPAT DOKTER ITU, TAPI YANG JADI MASALAH DIA MENGUTIP DARI LOE JUGA…. LOE LAGI KAN…. DAN SALAH SATU PENDAPAT DIA SAYA SETUJU AJA…

 

bagus, ini kemajuan. sebenarnya pendapat dia sama dengan pendapat saya :). cuma mungkin karena dia itu dokter, jadi anda setuju :).

 

berikut ini rangkumannya:

 

* yang harus membuktikan secara ilmiah adalah produsen dari alat tersebut bukan kami para dokter

* saya belum melihat satu journal ilmiah (benar-benar journal lho) yang diakui oleh komunitas kedokteran, yang memuat hasil penelitian dari alat ini

* Kesembuhan satu dua orang bukan berarti alat/metode itu bagus

* penelitian valid tidaknya suatu cara / metode, haruslah dilakukan oleh produsen alat/metode tersebut. Bukan hanya membuat buku dengan cara pseudoscience.

* Pihak Depkes dalam mengeluarkan ijin, tidak menilai manfaat (fungsi), melainkan hanya teknik administratif semata. Bahwa alat ini ada produsennya, dll.

 

praktis sama dengan komentar2 saya sebelumnya 😉

 

SEBENERNYA KITA AGEN DARI PRODUK MAXIMAN…

 

wah, ini menjelaskan banyak hal 🙂

 

KENAPA SELAMA INI KITA DIEM SAJA?? TENTU UNTUK UJI SECARA KLINIS PERLU UANG.. SIAPA YANG MAU KELUARKAN UANG…

 

ok, jadi walaupun khasiat alat ini belum dapat dibuktikan secara klinis, anda tetap menjualnya? hmmm 😕

 

KARENA SUDAH RIBUAN PASIEN SAYA DAN SAYA SENDIRI MELIHAT SUNGGUH LUAR BIASA MANFAATNYA… BAYANGKAN ORANG DENGAN GEJALA GAGAL GINJAL AJA BISA SEMBUH TANPA OBAT… KOK DIBILANG PLACEBO…. YANG PLACEBO YA OTAKNYA ORANG YANG GA NGERTI…. UAHUAHUAHAU…

 

ribuan? berapa jumlah sampelnya? siapa saja sampelnya? mana data persentil usia? berapa persen yang sembuh? berapa persen yang tidak sembuh? sakitnya apa saja? mana sampel kontrolnya? apakah efek placebo sudah dipertimbangkan? apakah post hoc ergo propter hoc sudah dipertimbangkan? apakah pasien menjalani terapi lain?

 

Gravatar

Comment by Priyadi

25 May 2007 at 21:41

267

Alah……….. banyak omong. kalo saya kasih data blum tentu bisa diterima…… Intinya kalo saya memberikan bukti sama situ blum tentu membawa banyak perobahan… hahaha emang elo siape….hehehehehe… ga lebih dari manusia biasa yang besar mulut….. Saya berpikit positif saja… anjing menggongong kafilah berlalu….. Data untuk menentang detox semua dari internet… tidak bisa secara klinis membuktikan kalo detox itu tidak benar… cuma pendapat-pendapat omong kosong. Mudah2an aja ilmunnya dokter erik bisa nyambung….:) Data yang saya punya mahal….. lu mau berani beli berapa…?? Data saya hanya bisa dibeli sama produsen. Alias rahasia. Huahuaha 🙂

 

Gravatar

Comment by victor salim

27 May 2007 at 12:24

268

#267:

 

kalo saya kasih data blum tentu bisa diterima…… Intinya kalo saya memberikan bukti sama situ blum tentu membawa banyak perobahan

 

memberi data dan penjelasan adalah langkah yang benar. tetapi tidak realistis untuk mengharapkan semua orang percaya dengan penjelasan anda. penjelasan yang dibutuhkan haruslah dapat diterima selama ilmiah. di sisi lain, penjelasan anda selama ini sangat tidak meyakinkan.

 

Data yang saya punya mahal….. lu mau berani beli berapa…?? Data saya hanya bisa dibeli sama produsen. Alias rahasia.

 

A: ini obat yang dapat menyembuhkan kanker! (padahal ini cuma air putih)

B: saya gak percaya, mana buktinya?

A: buktinya rahasia! cuma saya yang tahu

B: ???

 

nice try though 🙂

 

Gravatar

Comment by Priyadi

27 May 2007 at 20:30

269

Bung kalo u ga minum air putih apa lu bisa hidup. Ini menunjukan tikah kamu ya ga bagus. Kalo air putih kamu remehkan mending kamu ga usah minum… payah… katanya ilmiah…. ilmiah.. apa cuma mau menunjukkan ego kamu saja bung….???? :d. Ga usah sok jadi pahlawan… belum tentu kamu dianggap pahlawan…. Alat cek ions saja kamu ga tau.. sudah belagu…. padahal alat itu baru langkah awal untuk menuju langkah ilmiah… kalo kamu sudah beli alat cek ions baru kita ngomong selanjutnya.. nanti saya bimbing kamu dari sini… ok… trims…

 

Gravatar

Comment by victor salim

30 May 2007 at 10:36

270

#269: jelas anda tidak mengerti apa yang ingin saya sampaikan. saya cuma membuat analogi bahwa argumen anda sangat lemah. air putih jelas tidak dapat menyembuhkan kanker, sebanyak apapun anda meminumnya. lalu apakah etis jika kita menjual air sebagai ‘obat penyembuh kanker’ dengan dalih ‘itu baru langkah awal untuk menuju langkah ilmiah’?

 

Gravatar

Comment by Priyadi

30 May 2007 at 10:41

271

#269: jelas anda tidak mengerti apa yang ingin saya sampaikan. saya cuma membuat analogi bahwa argumen anda sangat lemah. air putih jelas tidak dapat menyembuhkan kanker, sebanyak apapun anda meminumnya. lalu apakah etis jika kita menjual air sebagai ‘obat penyembuh kanker’ dengan dalih ‘itu baru langkah awal untuk menuju langkah ilmiah’?

 

Alat cek ions saja kamu ga tau.. sudah belagu…. padahal alat itu baru langkah awal untuk menuju langkah ilmiah… kalo kamu sudah beli alat cek ions baru kita ngomong selanjutnya.. nanti saya bimbing kamu dari sini… ok… trims

 

SAYA RASA KAMU NGOMONG SEMAKIN GA NYAMBUNG …:d/

 

Gravatar

Comment by victor salim

6 June 2007 at 11:41

272

Luar biasa treat ini……….. bs berlangsung setahun…lebih , dari 22 March 2006 sampai komen terakhir 6 June 2007 at 11:41

 

Hanya tentang DETOX :d

 

Gravatar

Comment by Anang Pangestu

9 June 2007 at 11:34

273

Bisa berlangsung itu bukan karena alatnya tidak bekerja, justru karena alat bekerja terapi ini bisa bertahan. Tapi saya heran kok susah banget mendidik orang jadi pinter….. Apalagi menjelaskan di website ini… sudah ga berpengalaman tapi lagunya banyak sekali….

 

Gravatar

Comment by victor salim

13 June 2007 at 17:56

274

:)hahaha… bicara tentang detox. ada satu cara yang sangat manjur yaitu dengan pembersihan kolon / usus.

banyak minum air n konsumsi banyak sayur or buah (lebih baik jika organic dan dijus!)

 

Gravatar

Comment by willi

19 June 2007 at 19:45

275

Om pri..bisa bantu saya ga?? punya rangkaian ato spesifikasi alat detox ga?? pengen nyoba meneliti saya om. kalo ga bisa kasih tau dimana saya bisa mencari penelitian tentang hasil penelitian detox tersebut?? thanks ya om sebelumnya

 

Gravatar

Comment by alfido

21 June 2007 at 17:48

276

Kira2 penelitiannya seperti apa neh?

 

Gravatar

Comment by victor salim

26 June 2007 at 20:01

277

Salut. Polemik ini menarik, namun sayangnya kemudian agak menjurus kepada bias personal. Membuat saya cenderung mengamini kutipan pernyataan Al Gore dari Mas Pri. Saya salut kepada Mas Pri yang tetap bisa menjaga etika bahasanya untuk menjawab kritikan terhadapnya.

 

Tidak semudah itu mengklaim suatu ilmu pseudo-science. Diperlukan metode yang ketat untuk menguji dan kemudian mencabut suatu disiplin atau konsentrasi ilmu dari kanon keilmiahan.

 

Banyak di antara artikel yang dikutip Mas Pri berasal dari Guardian, sebuah koran Inggris. Dan di negeri yang jauh di seberang sana itu, hasil-hasil kerja para ilmuwannya tidak muncul seujug-ujug seperti pernyataan politik. Itu dikerjakan dengan metode yang ketat, dan apabila hasilnya tidak tepat, akan ada kritik yang memperbaikinya sebelum penelitian itu dilontarkan ke publik.

 

Kemudian pengujian apakah suatu terapi benar-benar menyembuhkan secara biologis, tidak bisa dilakukan melihat apakah seseorang sembuh dengan melakukan suatu terapi. Pasalnya kesehatan manusia tidak sekadar dipengaruhi oleh hal-hal yang biologis. Banyak bukti ilmiah yang menerangkan bahwa kesehatan terkait.

 

Ini kemudian terkait dengan efek-efek psikologis yang telah disebutkan Mas Pri. Contohnya, kanker pun bisa sembuh dengan positive thinking.

 

Coba lihat artikel-artikel di New York Times ini:

 

http://query.nytimes.com/gst/fullpage.html?sec=health&res=9B03E2DA1130F93AA25752C1A9649C8B63

 

http://query.nytimes.com/gst/fullpage.html?sec=health&res=9806EFDF1538F931A3575AC0A9659C8B63

 

Ya, intinya untuk melakukan penelitian yang menyeluruh tentang ini, kita memerlukan dokter, psikiater, psikolog dan sosiolog untuk memantau eksperimennya.

 

Dan untuk suatu teori dapat diterima dalam kanon keilmiahan, pengujian ahli-ahli dari banyak bidang memang pasti diperlukan. Dan saya yakin, semua ilmuwan pasti tersinggung kalau hasil penelitiannya, di mana ia mencurahkan daya kreatifnya untuk mengerjakannya, dibilang tak benar dengan kritik yang tidak dilandasi oleh upaya yang ilmiah dan sesuai dengan metode yang berlaku.

 

Trims,

Salam

 

Gravatar

Comment by Geri

26 July 2007 at 22:23

278

#277:

 

Tidak semudah itu mengklaim suatu ilmu pseudo-science. Diperlukan metode yang ketat untuk menguji dan kemudian mencabut suatu disiplin atau konsentrasi ilmu dari kanon keilmiahan.

 

anda terbalik. yang mengklaim ini adalah science beneran adalah mereka yang menjual alat2 ini, tanpa bukti2 ilmiah yang kuat. beban untuk membuktikan ada pada yang mengklaim, bukan pihak lainnya.

 

Ini kemudian terkait dengan efek-efek psikologis yang telah disebutkan Mas Pri. Contohnya, kanker pun bisa sembuh dengan positive thinking.

 

efek psikologis yang ada di sini adalah efek placebo, sama sekali bukan positive thinking.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

27 July 2007 at 01:15

279

Sekedar mengoreksi, yang melakukan penelitian di surabaya hanya guru besar Unair aja, bukan Dinkes Surabaya.

 

menurut saya, menggunakan terapi ion saya cocok, yang semula mata saya sering merah2 karena kecapekan, karena keseharian saya dengan komputer. Namun sejak adanya terapi ion ini, mata saya sudah mulai ada efek & tidak merah lagi. begitu juga dengan badan saya sudah tidak reumatik lagi kalo mandi malam.

 

terima kasih

 

Gravatar

Comment by rizki

4 August 2007 at 03:10

280

Tidak semudah itu mengklaim suatu ilmu pseudo-science. Diperlukan metode yang ketat untuk menguji dan kemudian mencabut suatu disiplin atau konsentrasi ilmu dari kanon keilmiahan.

 

anda terbalik. yang mengklaim ini adalah science beneran adalah mereka yang menjual alat2 ini, tanpa bukti2 ilmiah yang kuat. beban untuk membuktikan ada pada yang mengklaim, bukan pihak lainnya.

 

Ini kemudian terkait dengan efek-efek psikologis yang telah disebutkan Mas Pri. Contohnya, kanker pun bisa sembuh dengan positive thinking.

 

efek psikologis yang ada di sini adalah efek placebo, sama sekali bukan positive thinking.

Saya minta bukti secara ilmiah bahwa kalo efek placebo bisa menyembuhkan…. jadi ga perlu dokter lagi dong prof….Dijaman modern ini kalo masih percaya dengan pengobtan efek placebo rasanya lucu sekali…. padahal pengobatan secara ilmiah aja belum tentu sembuh

. Jadi kapan mas pri mau buka pengobatan klinik efek placebo… pasti banyak pasiennya…….

 

Tolong kabarin ke kita kalo kliniknya sudah dibuka…. mau berobat neh….

 

trims

 

Gravatar

Comment by victor salim

5 August 2007 at 19:01

281

ingat segala sesuatu yang dilakukan manusia baik atau buruk nantinya akan dipertanggung jawabkan diakhirat.sebaiknya yang belum puas atas hasil karya orang lain hendaknya ditanyakan,dibuktikan secara langsung/ampat mata kepada yang empunya/penemunya,agar tidak menjadi fitnah/olok2kan yang akhirnya semua mendapat dosa.ingat TUHAN diatas segalanya

 

Gravatar

Comment by mr.x

8 August 2007 at 03:44

282

wah,seru….seru…..

 

Gravatar

Comment by bra

8 October 2007 at 21:14

283

Perbandingan alat terapi Ion yang benar (ASLI) VS RAKITAN :

 

  1. Alat Terapi Ion Yang Benar memiliki izin Dep.Kes RI sedangkan alat terapi Ion Rakitan tidak mempunyai izin.

 

  1. Alat Terapi Ion Yang Benar dibawah pengawasan ahli medis (dokter) sedangkan alat terapi Ion Rakitan tidak ada ahli medis yang mengawasi.

 

  1. Alat Terapi Ion Yang Benar memiliki jaminan kepuasan konsumen sedangkan alat terapi Rakitan tidak mempunyai jaminan sama sekali.

 

  1. Alat Terapi Ion Yang Benar, hasil cek laboratorium dijadikan sebagai ukuran kesehatan pasien sedangkan alat terapi Ion Rakitan warna dijadikan sebagai ukuran.

 

  1. Alat Terapi Ion Yang Benar menggunakan air mineral sedangkan alat terapi Ion Rakitan menggunakan air PAM.

 

  1. Alat Terapi Ion Yang Benar melalui hasil test uji klinis sedangkan alat terapi Ion Rakitan tidak mempunyai hasil test uji klinis.

 

  1. Alat Terapi Ion Yang Benar memiliki hasil test uji keamanan sedangkan alat terapi Ion Rakitan tidak memiliki test uji keamanan.

 

Mungkin informasi ini sangat berguna bagi anda yang tidak mengetahui sama sekali perbedaan alat terapi ion yang benar dengan alat terapi rakitan (palsu). Berita buruk mengenai terapi ion ini awalnya mencuat di Surabaya dan pejabat setempat menginstruksikan untuk menutup semua praktek terapi ion rakitan (palsu), sedangkan praktek terapi ion yang menggunakan alat terapi yang benar tetap berjalan sampai detik ini karena terapi ion yang benar terbukti sangat bermanfaat.

 

Tidak semua alat terapi ion sama. Segala sesuatu yang baik tentu selalu ada yang mengikuti demikian juga alat terapi ini. Walaupun alat terapi ini dapat ditiru bukan berarti kualitasnya menjadi sama dengan alat terapi ion yang benar. Seperti yang telah kita ketahui, penelitian terhadap alat terapi ion (TIRUAN) telah dilakukan pada Laboratorium Biofisika FMIPA Universitas Airlangga. Hasilnya, tentu saja alat terapi tiruan tidak membawa manfaat, karena yang diteliti alat terapi ion rakitan (palsu). Bagi anda yang ingin mengetahui dialog tentang alat terapi ion yang benar oleh ahli medis, pakar terapi dan pakar tehnologi & energi yang ditayangkan SCTV dan TVRI beberapa waktu yang lalu silahkan menghubungi Leo (HP 081319702970)

 

——————————————————-

 

Apa itu ION NEGATIF ?

Semua zat terbentuk dari elemen yang sangat kecil yang disebut ATOM.

 

Ion adalah atom yang bermuatan negatif atau positif. Atom tersusun dari netron yang bermuatan netral, proton yang bermuatan positif, dan elektron yang bermuatan negatif. Netron dan proton terdapat pada bagian tengah yang merupakan inti atom, sedangkan elektron berputar mengelilingi inti atom pada tempat orbitnya (tingkat energi).

 

Jumlah muatan positif dan negatif pada atom adalah sebanding, sehingga atom tidak memiliki muatan. Namun, karena sesuatu sebab, beberapa elektron dapat meninggalkan atom (elektron ini disebut elektron bebas). Jika atom kehilangan elektron bebas, ia berubah menjadi ion positif. Sebaliknya, akan menjadi ion negatif jika ia menerima elektron bebas. Ion-ion ini tidak stabil sehingga cenderung mencari gandengan untuk berikatan.

 

Menurut seorang profesor dari Fakultas Kedokteran, berdasar teori efek Leonard, anion banyak dihasilkan di tempat air memancar dan bertabrakan seperti di sekitar air terjun (sekitar 10.000 – 14.000 buah/cm3), air mancur (sekitar 4.000 buah/cm3), sungai (400 buah/cm3).

 

Pada tempat-tempat itu terjadi tabrakan antara molekul air (H2O) dengan molekul air lainnya, yang mengakibatkan lepasnya elektron menjadi elektron bebas. Elektron bebas ini akan berikatan dengan molekul di udara (O2 dan CO2) menjadi ion negatif / anion.

 

Yang menyedihkan, keadaan di kota-kota besar yang penuh dengan polusi, menurunkan kadar anion di udara dan hal ini memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan kita.

 

KEUNTUNGAN ION NEGATIF BAGI KESEHATAN

Udara yang mengandung anion terlalu rendah, dapat menyebabkan kelelahan, pusing, migran, gangguan pernafasan, dan depresi.

 

Menurut standar dari Badan Kesehatan Dunia ( WHO ) , standar konsentrasi anion pada udara segar harus melebihi 1000 anion (ion negatif) setiap cm kubik. Apabila kadar anion mencapai pada tingkat tertentu, bakteri dapat dihilangkan sepenuhnya.

 

METODE ALAMIAH PEMBASMIAN BAKTERI

Kandungan anion pada udara memiliki daya elektromagnetik, yang memudahkan pelekatan anion pada permukaan bakteri dan virus. Proses ini menghasilkan aliran elektromagnetik yang dapat membunuh bakteri dan virus , serta menekan pertumbuhan dan perkembangan bakteri seperti bagaimana yang terjadi pada proses sterilisasi.

 

Analisis Warna Alat Terapi Ion Yang Benar

Sangat penting untuk memahami bahwa air akan berubah warna meskipun jika alat dioperasikan tanpa kaki berada di dalam air. Dasar perubahan warna adalah hasil reaksi dari seluruh variable/perubah dalam air dan elektroda. Perubahan warna akan berbeda dalam kaitannya dengan partikel dan komponen kimia air.

 

Tubuh kita mengandung 70% air, dan kita membutuhkan air dalam setiap detik.

 

Kation dalam tubuh kita akan tampak sama karena racun mendominasi di daerah tertentu.

 

Kombinasi air, metal dan garam akan memproduksi perubahan warna ringan, sebagaimana objek di dalam air bahkan tanpa mencelupkan kaki ke dalamnya. Air tidak membantu terjadinya substansi, bahkan jika sebaliknya dilakukan dengan memasukkan kaki ke dalam air, hal ini akibat perbedaan kualitas air dan garam. Alat akan menetralisir kation di dalam air sebagaimana juga proses penetralan kation dalam tubuh. Warna dari air yang dide-ionisasi ditentukan oleh bahan kimia yang digunakan oleh pihak pengelola air setempat dan zat polutan yang biasa terdapat di daerah tersebut.

 

Konsep dari racun setempat berhubungan dengan penyakit yang terdapat di daerah tersebut. Beberapa daerah dalam satu negara memiliki kasus keluhan nyeri sendi, sementara ditempat lain terdapat laporan tingginya keluhan ginjal. Untuk itu, kami menganjurkan Anda untuk mencuci kaki sebelum menjalani sesi pembersihan ion. Flek hitam dapat diakibatkan oleh logam berat di air rendaman sebagaimana penurunan logam pada elektroda. Pengalaman dan pengamatan yang didiskusikan diatas akan membantu Anda menentukan apa yang berasal dari perawatan seseorang dan apa yang berasal dari elektroda. Semakin aktif pergerakan dalam substansi mineral, maka semakin aktif proses ionisasi. Warna disebabkan oleh reaksi kimia air, garam dan elektroda. Seluruhnya adalah efek partikel kation dan anion (hanya sebagai referensi).

 

Jika terdapat sejumlah besar halogen air berasal dari alat, air tidak dapat digunakan untuk pembersihan ion karena indeks halogen terlalu tinggi. Jika Anda memperhatikan warna air berubah menjadi hijau muda untuk beberapa kali selama sesi pembersihan ion, Anda mungkin dapat menggunakan air sulingan atau air mineral dan menambahkan setengah sendok garam atau garam kristal ke dalam air.

 

ALAT TERAPI ION YANG BENAR

Oleh dr. Bob Lim

 

Penelusuran Dan Pengujian Yang Dilakukan Terhadap Alat Terapi Ion Yang Benar

 

Statistik yang dibuat oleh Pusat kesehatan dan praktisi kesehatan telah muncul dengan sebuah keterangan tentang warna dalam air setelah 30 menit. Berdasarkan EAV (Electrical Acupuncture by Voll) dan uji otot, mereka tampil dengan sebuah tabel untuk menjelaskan berbagai toksin yang muncul dari bagian-bagian berbeda pada warna berbasis tubuh pada warna. Ini hanya sebuah skema umum, karena perubahan warna mungkin bervariasi dari satu tempat ke tempat lain tergantung pada air yang digunakan. Garam yang digunakan untuk konduktivitas air bisa menyebabkan warna berubah sekalipun tanpa merendam kaki dalam air, setelah ionisasi selama 30 menit.

 

Beberapa pengujian ilmiah telah dilakukan oleh sebuah laboratorium riset swasta untuk menganalisa bagaimana ionator (alat pembersih ion) bisa membantu para pasien encok atau mereka yang mengalami tingkat asam urat tinggi dalam tubuh mereka.

 

Warna yang berubah sendiri dalam air bukan sebuah ukuran kuat dan tetap kontroversial dan mungkin hanya memuaskan orang awam namun tidak bagi para professional yang akan terus mengajukan pertanyaan.

 

Untuk membuktikan kemanjuran dan manfaat alat ini, pelacakan telah dilakukan dr. Bob Lim MD dengan menggunakan Alat Terapi Ion Yang Benar pada para pasien melalui beberapa metodologi.

 

Dr. Bob Lim menggunakan metode berikut untuk mengecek efisiensi Alat Terapi Ion Yang Benar guna memperbaiki kondisi-kondisi kesehatan umum dan setiap perbaikan secara psikologi atau perubahan-perubahan patologi.

 

  1. Fuzzy logic sphygmomanometer – memonitor tekanan darah kontraksi (systole) & dilatasi (diastole).

 

  1. EAV Morall machine (Teknologi Jerman) untuk menguji level energi organ utama dan kontaminasi logam berat (penguji penyakit)

 

  1. Riwayat uji Air seni dan darah Laboratorium Patologi.

 

# 1 & 2 dilakukan sebelum dan segera setelah masing-masing sesi terapi. # 3 monitoring berkala.

 

Keuntungan Menggunakan Alat Terapi Ion Yang Benar

 

  1. Alat terapi ini memiliki sertifikasi CB dari badan internasional menurut pabrikan untuk kompetensi elektrikal (electrical competency).

 

  1. Alat Terapi Ion Yang Benar, tampil dengan 5 PILIHAN PENGOBATAN Opsi 1 & 2 adalah sebagian besar digunakan professional dan uji klinis.

 

  1. Opsi 3, 4, & 5 bisa digunakan oleh pengguna biasa.

 

For more information please call :

  1. Aminuddin, A.Sp.RM – Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik, Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jl. Abdul Rahman Saleh No. 24, Kwini – Jakarta Pusat 10410

 

Gravatar

Comment by Imanuel

18 October 2007 at 12:50

284

#283:

 

Alat Terapi Ion Yang Benar melalui hasil test uji klinis sedangkan alat terapi Ion Rakitan tidak mempunyai hasil test uji klinis.

 

kalau gitu mana hasil uji klinisnya? 😕

 

Gravatar

Comment by Priyadi

18 October 2007 at 22:57

285

Yang lebih ngeri..di Jogja ada dokter yang merekomendasikan detok kayak gituan 🙁 … setelah air keruh langsung dibuang dan pasien tidak tahu kandungan air keruh itu apa…So, hati-hati ama yg gituan

 

Gravatar

Comment by Arif

19 October 2007 at 18:19

286

eugh…dasar nipu mulu!!!! gimana mau sembuh kalau alatnya aja gak punya manfaat? plis dech

 

Gravatar

Comment by rintik

25 October 2007 at 14:02

287

#

 

Alat Terapi Ion Yang Benar melalui hasil test uji klinis sedangkan alat terapi Ion Rakitan tidak mempunyai hasil test uji klinis.

 

kalau gitu mana hasil uji klinisnya? 😕

Gravatar

 

* Comment by Priyadi

* Posted from Jakarta Indonesia Indonesia

* Using Konqueror Konqueror 3.5 on Gentoo Linux Gentoo Linux

* 18 October 2007 at 22:57

 

#

+ – +0

285

 

Yang lebih ngeri..di Jogja ada dokter yang merekomendasikan detok kayak gituan 🙁 … setelah air keruh langsung dibuang dan pasien tidak tahu kandungan air keruh itu apa…So, hati-hati ama yg gituan

Gravatar

 

* Comment by Arif

* Posted from Jakarta Indonesia Indonesia

* Using Internet Explorer Internet Explorer 6.0 on Windows Windows XP

* 19 October 2007 at 18:19

 

#

+ – +0

286

 

eugh…dasar nipu mulu!!!! gimana mau sembuh kalau alatnya aja gak punya manfaat? plis dech

LUCU……. Kalian ini mau pinter ga seh.. jelas2 ada alamat dokter itu datangin aja… kok cerewet………… dr pri mana bukti dokter di jogja jangan cuma ngomong doang… setiap kali minta bukti.. apa yang elu ngomong bisa dibuktikan apa cuma kata orang………. sama aja kamu penipu.. dasar yang tertipu aja yang beloon ga bisa bedain yang bener…

trims

 

Gravatar

Comment by victor salim

26 October 2007 at 06:17

288

http://nobelprize.org/nobel_prizes/chemistry/laureates/2003/agre-lecture.html

 

kalo mau tau cara kerja alat ions detox harus ngerti dulu /belajar sama yang pakarnya. Untuk itu anda harus ngerti penjelasannya biar kalo ngomong nyambung. ok

Nobel Lecture

Aquaporin Water Channels

Peter Agre Peter Agre held his Nobel Lecture December 8, 2003, at Aula Magna, Stockholm University. He was presented by Professor Bengt Nordén, Chairman of the Nobel Committee for Chemistry.

 

penting mas harus dibaca biar pinter.

 

Gravatar

Comment by victor salim

31 October 2007 at 21:10

289

#288: =)) hahahahh.. ngakak guling2 =)) apa hubungannya coba? =))

 

Gravatar

Comment by Priyadi

31 October 2007 at 23:22

290

bego… baca dulu … disitu uji klinsisnya katanya pinter:d/ apa lu ga ngerti ……….. kesian dech…:d

kalo sudah dibaca bagian mana yang ga ada hubungannya? orang dapet nobel pprizes.. la situ piala singkong.. kebanyakan makan singkong kali…. kekekekekekekekkekekekekekkekekekekekkekkekekeekk huhouhouhouhouhouhouhouhouhouhouhouhouhuohouhouhouhouhouhouhouhouhouhouhouhouhouhouhouhouhouhohouhouhouhouhouhouhuohouhouh

 

Gravatar

Comment by victor salim

2 November 2007 at 16:51

291

bego… baca dulu … disitu uji klinsisnya katanya pinter:d/ apa lu ga ngerti ……….. kesian dech…:d

kalo sudah dibaca bagian mana yang ga ada hubungannya? orang dapet nobel pprizes.. la situ piala singkong.. kebanyakan makan singkong kali…. kekekekekekekekkekek…….

 

Gravatar

Comment by victor salim

2 November 2007 at 16:54

292

wah rame banget, udah betahun-tahun pula diskusinya…

kalo gue sih, gak bisa ngomong kalo belon nyoba. nah, selama sebulan ini, gue udah beli 2 box kinotakara biar yang jualan nggak prospek gue terus,

 

dan menurut pengalaman gue, setelah pake itu koyo, enak juga. gue juga tes, nempelin itu koyo di anak gue yang masih 2 taon umurnye, sama-sama 7 jam, sejak tidur hingga pagi. hasilnya : koyo dari kaki gue item, sedangkan dari kaki anak gue gak ada efek apa-apa, coklat muda aja…

 

setelah itu… ya udah, gue gak pake lagi. namanya juga ngetes produk doangan… biar nggak berprasangka buruk

 

Gravatar

Comment by MT

30 November 2007 at 00:04

293

😕 untung gw baca klo ga waaah ketipu dech

 

Gravatar

Comment by rifa

25 December 2007 at 14:04

294

Dari obrolan diatas, saya bisa bilang setuju dan tidak. Kenapa?

  1. Air sangat bermanfaat sekali bagi tubuh dan bisa sebagai pembuang racun (detoksifikasi)catatan air tersebut tidak mengandung unsur logam,..
  2. Saya mungkin awal suka sama pembahasan dari saudara viktor krn bisa mengungkapkan pendapatnya, tapi kelama2an bicara seperti seseorang yang tidak terdidik(maaf bila salah nulis tapi itu lah kenyataannya, org akan menghormatin/menilai saudara dari cara anda berbicara, maaf sekali lagi).

 

Gravatar

Comment by Gie

16 January 2008 at 10:37

295

Setuju bung Gie, dan salut bung Prayudi. Saya baru baca seluruh pembahasan ini hari ini; dan secara obyektif, saya menilai sdr Victor seharusnya bisa menggunakan kata2 yang lebih santun dalam mengungkapkan keyakinannya. Cara2 yang sdr Victor gunakan malah mengundang antipati terhadap dirinya dan produk/solusi yang ia percaya dan ddukungnya.

 

Gravatar

Comment by Mangun

11 February 2008 at 16:18

296

ya memang banyak cara tuk kita melakukan detoksifikasi tubuh kita.Banyak sekali metode yang dilakukan melalui tel;apak kaki juga memlalui telapak tangan.sepengetahuan saya ada Produck yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan MLM berupa koyo KINOTAKARA,yang dikeluarkan oleh PT.K-LINK International.yang pembuatanya dilakukan oleh sebuah perusahaan ternama di Jepang yaitu PT.ASTRA.

 

Gravatar

Comment by yonoraharjo

10 March 2008 at 14:41

297

Wah, rame betul obrolannya…

kasihan mas Pri, diserbu habis2an sama sales2 MLM… hehehe…

Vote for mas Pri… semoga ngga ada yang tertipu lagi…

 

Gravatar

Comment by sandi

24 March 2008 at 01:42

298

mantep tenan debatnya….:d

 

gak perlu data2 klinis dah…yang penting ada efeknya gak, mau placebo keq….placenta keq….peduli amat….

 

buat yang namanya VICTOR SALIM kalimatnya malah nunjukin kalo ternyata kurang berpendidikan wakakaka……

 

apapun yang diperdebatkan, yang penting gw coba dulu ahhh…detox pake plester aja, siapa tau beneran jadi sehat :d:d:d

 

Gravatar

Comment by alex

6 April 2008 at 03:08

299

ma’af bapak2 sekalian , kalo saya pas mungkin yaa pake alat itu cocok. ma’af dulu kalo jongkok lama seperti ke belakang mau berdiri wahh.. harus pegangan , kalo mau rukuk ,wah harus tangan dulu , kalo mau dijadikan imam sholat pasti gak syah. saya coba 3x demi allah semua keluhan lutut beres . sekarang saya berani lagi kalo disuruh jadi imam . umur saya 47 tahun , alhamdullilah sendi lutut tidak pernah bermasalah , semoga info ini berguna .:d/

 

Gravatar

Comment by agus

12 May 2008 at 23:16

300

Kalo menurutku sih..perubahan warna air di proses yg katanya detox ( yg pake direndam kakinya tuh) klo dikaitkan dgn penyakit hehe.. ngga bener..( perubhn warna air tu tetap terjadi meski ngga ada yg direndam hehe..efek proses elektrolisa biasa, nah tambahan, aku bs buat urutan warnanya sesuai dgn visible wave molai dari kuning, trus biru, hijau, merah, coklat ) pengetahuan masing2 warnanya tuh klo yg paham..wuiiihh pengetahuannya bisa dikembangkan untuk ngebuat brng2 yg berguna.Contoh ya, klo air yg warnanya merah tuh dibentuk krn adanya infra red wave ( ada 3 : near, midle, dan far ) Nah,aku analisa yang far infra red, lalu aku bs buat sendiri byo energy lantern ( kaya yg diiklankan di tv itu lho..hehe ), aku jg insya Allah bs buat foto aura, juga bisa ngebuat koyo penyerap (formulanya mo aku jual, dah aku iklankan hehe..) )pengetahuan ttg koyo ini aku paham btl. Alhamdulillah, rumahku pernah didatangi utusan org jepang, pengin ngajak kerja sama,aku diminta bantu produksi serbuknya di sini. Aku lom sanggup, krn msh ada ker lain yg lbh prioritas. Aku juga bisa ngebuat sendiri batu berisi energy ( teknologi loh bukan klenik hehe.. ) Kaya’ yg diiklankan tachionic, biotax ( bs di search di google ), tp lom aku produksi . Dah ah, ko jadi ngelantur ke mana2. Maaf Ya…., eh kerja lebh keras lagi yuuk..di segala bidang. Semoga Indonesia tetap Jaya. Amin.

 

Gravatar

Comment by He he he he….

21 May 2008 at 14:17

301

Asyiik neh..kerjaan lg agak longgar.Jadi bs ikut nimbrung ngasih comments. Nah, sekarang tentang koyo penyerap racun, Alhamdulillah, aku bs buat juga koyo penyerap racun dgn formula plus hehe..insyaAllah baru pegang bungkusnya ja, untuk bebrpa kasus sakitnya insyaAllah dah ilang ( misal terkilir dan semacamnya, pusing ringan,dll ). Ini teknologi lho ( bukan aneh2 hehe..). Klo pengin tahu tuh, di dalamnya sudah aku kasih serbuk yg mengandung far infra red hehe..). Klo pengin tahu perbedaan koyo biasa dgn yg formula plus, difoto pke foto aura ( bs kirlian foto, ato semacamnya ) ntar kliatan bezanya. Lalu, bgmn proses kerja koyo dan kasus sakit tadi ? Hehehe.. insyaAllah bisa dipahami pake bantuan foto/ video aura ( maaf yaa.. ngga aku jelasin, uraiannya panjang seh ). Nah,

ini yg temen2 sering ( maaf )…kliru, jgn donk dipertentangan antara pengobatan medis dan tradisional, krn pada dasarnya mereka itu saling melengkapi hehehe…kayaknya. Ngga ko srius, saling melengkapi. Semuanya masih dilingkupi keterbatasan2, krn produk manusia…hehehe, dan insyaAllah akan trus berkembang klo mo belajar truss. Ahhh…sbtulnya aku msh mo sharing tentang cara kerja koyo dan warna koyo stelah dipake, yg sring simpang siur hehehe…( kepaksa neh bilang simpang siur, maaf ), tp aku dah ngantuk… Dah dulu yaah…smg sehat dan sukses selalu untuk temen2 yg ngebaca tulisanku ini. Amin.

 

Gravatar

Comment by He he he he….

21 May 2008 at 15:59

302

Makasih ya Mas Pri, atas fasilitasnya…hehehe

 

Gravatar

Comment by He he he he….

23 May 2008 at 09:50

303

Wah seru juga, seharian saya baca tread ini.

Oh ya, coba di ulas donk Manfaat Kalung BIO FIR.

Thanks ya

 

Gravatar

Comment by Dani

30 May 2008 at 18:49

304

Detox kaki ternyata lebih sekedar sebagai pratikum umum di tingkat SD/SMP adanya oksidasi besi dari elektroda alat tersebut.Trims.Untuk menambah pengeathuan pencegahan dan perawatan kesehatan, silakan kunjungi http://www.sembuhalami.com

 

Gravatar

Comment by muis

17 July 2008 at 14:20

305

Jadi koyo2 itu bohongan ya? Karna baru mau coba beli untuk orang tua saya, Pak Pri masalah koyo ini bagaimana kebenarannya? Tq

 

Gravatar

Comment by angel

1 March 2010 at 03:20

306

waduuuh….piye sa iki…kulo uda 4x rendem kaki tapi ga ada pengaruh negatifnya tuch….fine2 azzza…tapi kalo emang ada bahayanya kenapa YLKI atw instansi yg terkait tidak segera mengambil sikap atw tindakan….???:-?:-?:-?

 

Gravatar

Comment by seagate

8 March 2010 at 13:11

307

Terimakasih Mas Priyadi, dan terimakasih juga Mas Viktor, perdebatannya cukup menegangkan, pasti lebih seru kalau bisa menunjukkan hasil-hasil pengujian alat ini yang dilakukan oleh pihak yang ahli dalam bidang ini dan independen.

 

sekarang banyak suplemen dan alat-alat yang diklaim untuk meningkatkan kesehatan saya sendiri mencoba beberapa suplemen yang dijual melalui mlm dan terus terang saja saya merasa kuatir akan keamanan dari suplemen yang saya minum. tentu saya menanyakan kepada penjual dan membaca panduan suplemen tersebut yang isinya biasanya menceritakan berbagai manfaat dan testimoni dari beberapa orang yang terbantu kesehatannya. tapi disisi lain saya sebagai konsumen ingin dan perlu juga mengetahui kandungan sesungguhnya dari suplemen yang saya minum.

 

berbagai obat, sekedar obat flu bahkan suplemen penambah tenaga yang dijual bebas di supermarket atau di apotik tanpa perlu resep dokter mencantumkan kandungan bahan, batasan konsumsi serta bahayanya bagi kasus-kasus spesifik. seharusnya bagi suplemen manapun yang dijual melalui mlm baik berasal dari bahan-bahan yang alami atau tidak, juga mencantumkan jelas zat-zat yang terkandung didalamnya, batasan serta resikonya. karena secara alami beberapa tumbuhan dan hewan menghasilkan zat racun, beberapa kasus alergi juga bisa dipicu oleh zat-zat alami dari tumbuhan. konsumen seperti saya perlu sekali informasi seperti yang ditampilkan di website ini supaya bisa memilih suplemen atau alat-alat yang tepat.

 

Gravatar

Comment by gogo

24 March 2010 at 02:05

308

Para produsen obat duni sangat tidak setuju dengan adanya sistem terapi atau sistem pengobatan alternatif yang apabila berkembang dan menjamur dimasyarakat akan mengalihkan konsentrasi masyarakan dari pengobatan medis kepada pengobatan alternatif. terutama para praktisi medis, produsen-produsen obat dan kaum kapitalis yang menguasai dunia kesehatan. mungkin merasa terancam menurunnya nilai produksi dan pendapatan para praktisi medis dengan berbagai cara menghujat dan menjelek-jelekan contohnya seperti komentar di diatas yang mengomentari nada miring terhadap therapi ini, justru malah mempromosikan pengobatan alternatif tanpa obat lain. ok.. biasa ko dunia bisnis emang kayak gini, indonesia gitu lo ga boleh liat ada orang lain yang maju. biarin ajah orang mau usaha yg penting tanya ajah sama yang telah menggunakan dan memanfaatkan terapi ini.

 

Gravatar

Comment by mamun Razaq

24 April 2010 at 16:05

309

Bagus nya untuk detox itu mengunakan LINTAH, udah Gratis Mudah Nyarinya….. coba deh nyemplung kerawa-rawa trus berendam 1 jam pasti deh pada nempel alat detox madein tuhan…. dan dijamin aman…..dan tampa efek samping..

 

Gravatar

Comment by Yuhendra

26 April 2010 at 14:19

310

Terima kasih banyak atas artikelnya. Dikomplek saya baru saja ada therapi ini dan banyak sekali pengunjungnya. Saya juga salah satu korbannya. Setelah membaca artikel ini, saya sadar kalo sudah tertipu…aduuuh bener2 deh, jakarta tuh adanya penipuan terus. Mas pri, makasih ya artikelnya..it helps alot.

 

Gravatar

Comment by alex

4 June 2010 at 14:48

311

perlu adanya pembuktian apakah toxin dalam tubuh benar-benar dikeluarkan

 

Gravatar

Comment by Dinoanderson

24 July 2010 at 15:06

312

ass.wr.wb alangkah indahnya hidup ini bila kesehatan apa saja mengikuti kalian termasuk sehat akan batin teriringi tentunya segalanya yang kalian konsentrasi terjaga tentunya problem senantiasa teratasi semoga saja semuanya sehat dan tentang alat terapi sekiranya bermanfaat untuk merangsang saraf keseluruh tubuh melalui alat terapi yang kalian tawarkan berupa apa bro partikel magnit menimbulkan akan panas ya bro apa tenaga panas kalian tambahi power bateray berhubung memang saya orang mlarat tidak detail mengenal alat semacam itu saya secara tradisional hanya dari batu kali kecil-kecil taruh batu kali di halaman kalian yang banyak biarkan kepanasan terkena sinar matahari kalian injak secara teratur itu juga mendorong akan syaraf yang berada di tubuh kalian dan juga tentang air garam juga sangat bermanfaat melemaskan otot pada pada kaki kalian ambil kaleng cat besar dari seng beri air panas beri garam krasak(kasar)secukupnya dan sekiranya tidak terlalu panas rendam kaki kalian kesegaran dalam tubuh mengikuti otot melemas apalagi kalian sambil duduk bersanding dengan istri kalian yang cantik bagai bidadari di mata kalian tentunya ketegangan otot melemas ketegangan pindah ketengah saya tidak ikut-ikut bro 17+ dan apalagi kalian buat mandi air garam seluruh tubuh biarkan berjalan lima menit lalu bilas dengan air hangat dan kalian terasa segar tidur mudah tidak sakit semua bangunpun terasa segar kembali menyongsong aktivitas kalian sehari-hari tiada kendala teriringi memang tuhan memberi akan syaraf di kaki sudah di perhitungkan memang yang menciptakan untuk itu di taruh di telapak kaki kalian buat berjalan dan juga bila kaki kalian selalu kalian bungkus dengan sepatu setiap hari tanpa ada terapi tentunya akan aliran darah kalian akan terganggu mudah kesemutan akan penyakit juga mudah untuk menyapa kalian hay…semoga saja kalian mengerti akan fungsi syaraf pada kaki semisal kalian tidak bisa kentut kalian tekankan pada pucuk meja bagian tengah telapak kaki kalian nanti syaraf akan merespon kalian akan bisa kentut awas jangan di depan orang jaga sopan santun dan juga kalian membuat karya atau produksi alat terapi tentunya akan percobaan yang kalian lakukan tentunya berulang-ulang sebelum kalian pasarkan tentunya kendali kelayakan pakai tentunya sudah teruji memang layak di pasarkan sekian saja saya akhiri terima kasih . wassallam

 

Gravatar

Comment by machfudi

7 November 2010 at 15:03

313

yah abis bahasannya, di daerah depok mulai marak lagi terapi detox ini, padahal sekarang udah tahun 2011!!

 

> hahaha pengusahanya mungkin bilang ini bukti bahwa terapinya manjur

 

love this article

for teh lulz

 

Gravatar

Comment by dazai

11 January 2011 at 18:40

314

percaya ga percaya tapi saya sudah coba dan merasakan kasiatnya

 

Gravatar

Comment by satim

25 February 2011 at 16:13

315

Jika kita mengkaji secara ilmu fisika dan kimia maka semua tubuh kita mempunyai medan magnet dan unsur logam … alangkah bijak jika yang dijadikan elektroda adalah kaki kita sendiri … dimana katoda dan anoda dipasangkan di kedua kaki kanan dan kiri … dengan demikaian perubahan warna air tersebut memang dari logam berat yang terkandung dalam tubuh kita … karena air garam hanya sebagai konduktor saja … mari kita berpikir jernih … bukankah zat besi diperlukan oleh darah kita ? … kelebihan zat besi atau unsur logam yang lain tidak baik buat kesehatan … semua sebaiknya kita pasrahkan kepada yang maha kuasa … karena alat ini bisa dibikin oleh para remaja sebagai kegiatan positif … dari pada selalu minta duit buat foya-foya …

 

Gravatar

Comment by Chandra Telo

28 March 2011 at 10:00

316

@chandra telo: magnet gak bereaksi pada unsur logam di tubuh kita karena logam di tubuh kita berbentuk ion. contohnya, magnet bereaksi pada besi (Fe), tapi tidak berpengaruh pada karat besi (Fe2O3) misalnya. alat ini cuma akal2an saja karena unsur besi pada alat ini tidak berasal dari tubuh manusia, tapi hanya berasal dari elektroda yang ada pada alat itu sendiri.

 

Gravatar

Comment by Priyadi

2 April 2011 at 01:14

317

Detoks memang sangat dibutuhkan untuk membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh, mungkin cara instan seperi diatas tidak dapat dipercaya begitu saja.

Untuk melakukan detoksifikasi tubuh bukankah dapat dilakukan dengan cara yang alami??

Salah satunya dengan mengkonsumsi buah dan sayur, atau dapat diganti dengan jus segar. Cara tersebut memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun cara alami lebih aman bagi tubuh.

Terima Kasih atas infonya..

Semoga semakin banyak masyarakat yang lebih berhati-hati atas hal tersebut.

 

Gravatar

Comment by Toko Obat

3 May 2011 at 12:08

318

itu harusnya terkena pasal 378 (PENIPUAN)….

karna saking banyaknya orang awam/bego.

 

Gravatar

Comment by Joko

20 June 2011 at 23:17

319

di jambi ada yang buka usaha baru terapi ion…dan diajak temen kesana…waktu alat belum dinyalakan dia sudah berendam kemudian dia angkat kakinya karena ada perlu bicara sebentar dan alat itu mengeluarkan warna kuning sendiri tanpa ada kaki temen saya didalamnya..dan saya liat sendiri kejadian itu pantesan ada larangan tidak boleh melihat hasilnya kebawah…biar gak ketauan nipunya..jelas karena reaksi elektroda antara alat itu dengan air makanya ada warnanya seolah-oleh lemak..toksin…:)>-

 

Gravatar

Comment by eva

8 July 2011 at 14:27

320

Sesuatu yg meragukan lebih baik ditinggalkan..udah.. !gitu aja kok repot..:)

 

Gravatar

Comment by cinta damai

17 July 2011 at 20:48

321

“The Detox Foot Pad Scam”

http://www.devicewatch.org/reports/kinoki.shtml

 

Gravatar

Comment by Amalia

21 July 2011 at 23:17

322

:d betul mas sy melihat sendiri waktu di tempat terapi ion detoxs, ada seorang pasien paruh baya datang kesitu kebetulan pasien tersebut tetangga sy, waktu itu dia terkena penyakit gula, sampai udah hampir busuk kakinya, stlh dia melakukan terapi ion detoxs selama beberapa kali sudah terlihat hasilnya, dia sudah bsa jln kembali dan tdk merasa sakit lagi kakinya, itu aja dri sy terima kasih

 

Gravatar

Comment by Dadi suhendar

12 August 2011 at 11:18

323

Artikel ini kurang jelas dalam pembahasannya, dan tdk detail, perlu dikaji ulang,karena alatini membawa dampak pada ahli medis, terutama dalam hal pendapatan. secara otomatis kalau masyarakat sudah tersugesti memakai alat detox maka pendapatan para dokter atau rumah sakit menjadi berkurang, bisa jadi sipembuat artikel ini pesaing berat alat tsb. trims

 

Gravatar

Comment by trowjan

11 September 2011 at 22:03

324

komen terakhir, saya sepertinya sepakat dgn anda. Masyarakat indonesia terutama yg b’penghasilan rendah skrg sepertinya butuh “sesuatu” yg mngurangi ketergantungan mereka dgn obat n biaya k dokter yg mahal. anda yg komen disini pasti tau sendirikan bgmna nasib pasien yg hanya pengguna jaminan kesehatan, tdk semuanya loh gratis..dan anda lihat sendiri pelayanan d RS gmana thdp mereka?

Walopun alat detoksasi ini terkesan sugesti belaka, namun efek pemulihan kesehatan psikis dan psikologisx nya cukup berpengaruh loh..krn ketika seseorang mau cpat sembuh dia punya semangat untuk sembuh dulu. tanpa itu, obat semahal apapun pasti ngga berefek lama. Alat detoksasi ini, yg mbuatx bkn org yg bodoh loh! mereka psti tau ttg konsep sehat dan sakit, seseorang yg inovatif, paham ttg teknologi dan sains,dan mereka jg melakukan penelitian berulang kali terhadap alat mereka sbelum d lempar k pasaran. Ingat dalam tubuh itu ada ion positif dan ion negatif, kedua alat ini hanya membantu menyeimbangkan ion positif dan negatif dalam tubuh saja dan ketika sudah seimbang maka secara alamiah tubuh akan mengeluarkannya lewat keringat, feses, air kencing, kentut, atau sendawa. saya kira seperti itu..jdi menurut sy kedua alat ini tetap memiliki dasar ilmiah yg patut kita pertimbangkan. hanya mindset masyarakat yg perlu di ubah bahwa bkn toksin dan detox yg keluar di air atau koyo, ttpi ion yg berlebih dlm tubuh.

 

Gravatar

Comment by rere

22 November 2011 at 15:04

325

http://www.ionicfootdetox.com/E03_IonCleanse_Study_ACAM.pdf

 

mungkin bisa bantu menjelaskan gan

ane jg gk terlalu paham isinya

kl gk salah riset tentang yg dibahas mas pri

 

wassalam

 

Gravatar

Comment by slontok boy

4 December 2011 at 21:36

326

#Chandra Telo: ” … karena alat ini bisa dibikin oleh para remaja sebagai kegiatan positif … dari pada selalu minta duit buat foya-foya … ”

 

Saya kurang setuju dengan pendapat anda yg menyangkutkan praktek ini dengan “kegiatan positif remaja”. Kalau memang alat detok ini tidak terbukti secara ilmiah memberikan manfaat, jelas ini merupakan sebuah penipuan. Dan bagaimana mungkin anda bisa mengatakan tindakan penipuan sebagai suatu hal yang positif?

 

Segala jenis perbuatan negatif entah itu penipuan atau yg lainnya tetap saja buruk, siapapun yg melakukannya. Mau jadi apa negara kita kalau semua orang yang pintar menipu orang lain yg kurang pintar krn ketidaktahuan mereka?

 

Bukankah lebih baik memanfaatkan kepandaian diri untuk membuat sesuatu yg benar-benar bermanfaat bg orang banyak, bukan untuk menipu orang lain yg tidak tahu hanya demi keuntungan diri sendiri belaka.

 

Gravatar

Comment by Evans

10 December 2011 at 14:07

327

#Chandra Telo: ” … karena alat ini bisa dibikin oleh para remaja sebagai kegiatan positif … dari pada selalu minta duit buat foya-foya … ”

 

Saya kurang setuju dengan pendapat anda yg menyangkutkan praktek ini dengan “kegiatan positif remaja”. Kalau memang alat detok ini tidak terbukti secara ilmiah memberikan manfaat, jelas ini merupakan sebuah penipuan. Dan bagaimana mungkin anda bisa mengatakan tindakan penipuan sebagai suatu hal yang positif?

 

Segala jenis perbuatan negatif entah itu penipuan atau yg lainnya tetap saja buruk, siapapun yg melakukannya. Mau jadi apa negara kita kalau semua orang yang pintar menipu orang lain yg kurang pintar krn ketidaktahuan mereka?

 

Bukankah lebih baik memanfaatkan kepandaian diri untuk membuat sesuatu yg benar-benar bermanfaat bg orang banyak, bukan untuk menipu orang lain yg tidak tahu hanya demi keuntungan diri sendiri belaka.

 

Gravatar

Comment by evans

10 December 2011 at 14:10

328

Yang penting dalam detox ini adalah air yang benar2 bersih, yg TDS nya 0. Saya punya alat detox seperti ini. Saya sdh membantu mendetox seorg ibu tetangga saya yg habis kena stroke. Dia berprofesi sbg tukang urut. Sebelum didetox, dia itu badannya lemas tidak bertenaga, kalau diajak bicara, responnya lambat sekali. Setelah beberapa kali detox, sekarang dia sudah bisa mengurut org lg, karena tenaganya sudah 80% pulih. Dan bicaranya juga sudah 85% normal. Saya sendiri juga selalu rutin detox, dan syukur sampai saat ini sehat selalu. Orang bilang sy terlihat awet muda.Umur sy skrg 47 th. Jadi menurut saya, yang penting adalah air yg digunakan harus yg TDS nya 0. itulah pengalaman saya.

 

Gravatar

Comment by azhari

19 December 2011 at 10:12

329

udah lama ya alat itu, eh keluar lagi di kota BATURAJA…… Sumatera Selatan….. Emang Dasar Orang Indonesia Gampang Diboongin……..

 

Gravatar

Comment by Dodi Sanjaya

15 January 2012 at 22:37

330

kemaren didaerah saya baru aja kedatangan “dokter-dokter” detox dan mendemo.kan.nya…. trus saya pelajari cara kerjanya..saya cari tau di internet (mbah Gugel,hehehe) trus ke.esokan harinya saya buat alat persis seperti itu (hehehe…gini-gini aq orang elektro…jadi gak puas low cuma leat hasil karya orang laen)… dan hasilnya pun sama…. (perubahan warna air)

 

intine… apakah saya dah bisa dipanggil pak dokter?? hehehe

 

Gravatar

Comment by nugroho

5 February 2012 at 01:37

331

lhoh, kok dari detox ujung2e ke K LINK, kalo K LINK mah udah banyak bagusnya, maksud ane gan yang direndem-rendem itu lho, penipuan apa kagak??

 

Gravatar

Comment by bondan

14 February 2012 at 23:23

332

saya pikir itu masuk akal…….banyak yg udah rasakan kesembuhannya……..

orang2 yg bilang itu tdak masuk akal krna memang mereka lgsung pkiran negatif tnpa mw mencari penjelasan.. jdi pas dgar yg jelek2 lgsung distujui ……………

 

saran saya coba dulu, minta penjelasan…lgian itukn bkan ilmu prdukunan……. klw namany dokter bung pasti bnyak menjelek2kan,,, krna tkut gk da yg brobat………. hihihi……

 

Gravatar

Comment by Boby

23 February 2012 at 21:05

333

Bagusan trapi gigi ajha

 

Gravatar

Comment by GenerationDangerousRebels Aulia Sahdana

24 February 2012 at 12:40

334

Salam Buat semuanya…dan salam kenal….semua tidak harus menghardik lah,,, semuanya tergantung keyakinan masing-masing, sekalipun dokter yang hebat ternyata tidak bisa membuat orang sehat…setelah sehat kemudian sakit lagi. apalagi alat semacam itu, bisa jadi itu benar sepanjang orang itu yakin…anda-anda mungkin tidak percaya…ada cerita juga : ada orang yang batuk bertahun-tahun..berobat juga tidak sembuh-sembuh kemudian ia minum tuh racun nyamuk….dan katanya al-khamdulillah sembuh batuknya…..(mungkin Pasrah kali) begitu juga dengan Dr… kalo kita tidak yakin sembuh…saya percaya dan yakin TIDAK BAKAL SEMBUH. saya pernah sakit gigi, pingin tahu obatnya…SAYA PERNAH DI OBATIN AMA AIR ANGET+PAKU..KEMUDIAN PAKU YANG TADI DIRENDAM DITEMPELKAN KEGIGI YANG SAKIT…DAN KEMUDIAN PAKU TADI DITANCAPKAN PADA KAYU YANG ADA DIRUMAH…AL-HASIL SEMBUH TOTAL AMPE SEKARANG….(PAKU+AIR APA HUBUNGANNYA YAH). SAYA SARANKAN KEPADA SEMUA KAWAN-KAWAN YANG MEMBERIKAN KOMEN YANG BAIK-BAIK LAH JANGAN DIJADIKAN CANDA BELAKA….KARENA ITU AKAN MEMBERIKAN SAKIT HATI PADA SESEORANG…..YANG YANG MENYAKITI TANPA DASAR DAN PUNYA DASARPUN ADALAH PERBUATAN DOSA. SAYA PRIBADI PERNAH MELAKUKAN TERAPI INI…MEMANG TERASA ADA PERUBAHAN TAPI KALO KITA TIDAK YAH KUMAT MANING… (BY EMAN URANG BANTEN)

 

Gravatar

Comment by Hermansyah

18 March 2012 at 14:11

335

makanya indonesia ini tidak akan maju….

karna manusianya saling menjelekkan satu sama lain.dan bukan mengurus pekerjaan nya sendiri.yg terpenting tidak adanya merugikan orang lain .betul tidak….?apakah para pengobatan tradisinal ini merugikan para dokter karna kurang nya pasien mereka….?

 

Gravatar

Comment by irfan irawan

24 March 2012 at 02:01

336

Wahai bagi kalian-kalian yg pro akan detox atau apalah,pihak kontra cuma meminta cuma uji klinis resmi ko,

ga usah susah2 jelasin pendapat kalian,toh ini forum pihak kontra sudah membeberkan bukti ilmiah dan bagi yg pro tolong beberkan bukti ilmiah kalian yg katanya terkenal di dunia itu

Dan 1 hal lagi tolong jgn bawa2 agama atau apa kalo mau main agama tolong jawab pertanyaan saya apakah membiarkan orang menipu(teman,keluarga kita)adalah perbuatan yg di bolehkan

 

Gravatar

Comment by sagara

4 April 2012 at 17:50

337

Wahai bagi kalian-kalian yg pro akan detox atau apalah,pihak kontra cuma meminta cuma uji klinis resmi ko,

Ga usah susah2 jelasin pendapat kalian,toh ini forum pihak kontra sudah membeberkan bukti ilmiah dan bagi yg pro tolong beberkan bukti ilmiah kalian yg katanya terkenal di dunia itu

Kita cuma butuh bukti ga usah pake kata teman saya sodara jauh saya ,trik lama itu dan itu malah menjatuh kan anda

Dan 1 hal lagi tolong jgn bawa2 agama atau apa kalo mau main agama tolong jawab pertanyaan saya apakah membiarkan orang menipu(teman,keluarga kita)adalah perbuatan yg di bolehkan

 

Gravatar

Comment by sagara

4 April 2012 at 17:54

338

ini infonya bermanfaat, sekarang saya lagi coba jual koyo kaki yang dari jepang itu. apakah koyo kaki yang saya jual ini sama dengan model rendam kaki ini?

mohon yang tahu di jawab ya, soalnya saya sendiri masih bimbang dengan masalah ini.

 

Gravatar

Comment by koyo kaki

1 May 2012 at 14:56

339

terapi detox ini gimana mekanisme/cara kerjanya? kok bisa keluarin racun. seharusnya produsennya ksh penjelasan tntang meksnisme kerjanya dr awal sampai racun itu bisa keluar dr tubuh. spt obat,ada indikasi,patologi,interaksi,dosis,efek samping. jadi yg mau pake jelas dan yakin,kalo gak ya sama jg boong. cm reaksi elektrolisa sederhana

 

Gravatar

Comment by dayat

4 May 2012 at 23:30

340

masih ada diskusinya? 😀

 

Gravatar

Comment by sanji

17 June 2012 at 23:51

341

Kalo cuma mengamati tapi tidak merasakan ya sama aja bohong..

Bokap gw sering ikut terapi ion penyakit diabetesnya bisa sembuh,,

Gak tau dah secara kebetulan aja apa emang terapi ion bermanfaat..

 

Kalo mau di jadiin objek penelitian tuh PONARI, air celupan batu-nya suruh profesor teliti, kalo dia bilang ga ada manfaatnya kok ribuan orang pada bisa sembuh??

Malah yang pada berobat ke dokter n ke RS yang malah tambah LOKSOY BADAN LOKSOY DUIT….

Hahahaa,, sebuah dilema.!!

 

Gravatar

Comment by Alvin

26 June 2012 at 22:56

342

Wah perlu pembuktian mendalan yaaaaaaaaaaaa

 

Gravatar

Comment by KASUR PALEMBANG

26 July 2012 at 21:47

343

Pertama: Saya heran dengan victor . . . . yg mengatakan…

PIKIR AJA NDIRI ….

yang pasti PERCAYA PADA DIRI SENDIRI DAN PASRAH PADA TUHAN YME

HIDUP, REJEKI, JODOH, MATI ditangan-Nya gak usah diambil pusing. CARI JALAN TERBAIK. JANGAN BISANYA MEMBAHAS DOANK GAK ADA UJUNGNYA.

PAS banget nih bulan Puasa ! sebagai non-muslim karena pekerjaan yg hrs bergadang mpe pagi, sy mengikuti tentang film OMAS Umar bin khattab apa gt judul filmnya di mnctv, bukannya sebagai umat muslim terlebih sebagai warga negara indonesia lebih diutamakan pembahasan bersama daripada pendapat pribadi ?

 

Kedua: Mana tuh link produsen dari USA ?

Domain suspended ? Jangan anda semua yang Pro detox celup bilang Produsennya barang jutaan gak bisa sewa domain hosting yang rata-rata diharga 10US$/Year.

Apa si victor sudah bersih” gudang ?

 

Ketiga: Emang susah ngomong sama yg SPIK

buat mas pri sabar aja, mau dibilang kyk apapun meski lu sodorin bukti kemuke gilenye skalipun.. dasar kemakan salah tapi gengsi terlanjur ngotot ya gitu tuh..

jadi ke inget acara Mario Teguh Golden way minggu kemarin, kalau emang dia menyebut salah.. maka benarkanlah.. contoh air hasil celupan itu bisa diminum ? oh bisa, malah nambah tubuh jadi segar 7x24jam ! Maka terpujilah.. dan mintalah untuk meminumnya terlebih dahulu dengan tanpa mengikutinya.

Adapun efek sampingnya maka biarkanlah, kalau sudah terasa bilang dan tanya ke diri sendiri karna semua pendapat dari masyarakat yang mungkin tidak sebaik yang kita inginkan namun itulah yang terbaik dari setiap pendapat orang itu sendiri termasuk pendapat yang satu dengan yang lainnya.

 

hidup dimasyarakat bukan hanya kepada YA, OK, SIP, JALANKAN.. ini pasti bisa, itu mah gampang, sini lebih enak, situ banyak peluang.. semua tergantung anda sendiri tentang seberapa cermat anda memilih bukan hanya dalam hidup bermasyarakat, akan tetapi dalam keseharian pribadimu sendiri.

 

Renungkanlah. . .

 

Gravatar

Comment by Sanz

13 August 2012 at 18:09

344

Salam Kenal Mas Pri…

 

Saya adalah orang yg pesimistis dengan segala hal detox beginian. Tapi kemaren saya disuruh istri saya mencoba yang berbentuk koyo dengan merk Kinokoiya. Katanya produk dari korea.

Awalnya sih saya malas dan menolak, karena menurut saya mustahil. Cuma karena di kotaknya disebutkan menggunakan tehnik akupuntur akhirnya saya mau deh mencobanya dengan perasaan pesimistis. Perlu diketahui sudah setahun ini saya selalu merasakan nyeri apabila buang air kecil dan menurut dokter saya terkena gejala infeksi saluran kemih, saya terus rutin makan obat resep dokter dan check up 1 bulan sekali. Tetapi rasa perih hanya berkurang sedikit. Namun dengan malas dan pesimistis saya nyobain koyo detox tersebut, ya gpp lah lagian sambil tidur pikir saya.

Namun kesekokan harinya saya tidak merasakan sakit lagi apabila buang air kecil. Saya bingung apa karena koyo tersebut ya. Kalau memang karena koyo detox tersebut gak mungkin disebut karena fenomena placebo. Karena saya sama sekali enggan dan tidak yakin akan khasiatnya. Well, kalo begitu ini berarti manjur buat saya dan saya bahagia istri saya mengenalkan ke saya yang bebal ini.

 

Saran saya kepada anda cobalah dulu pada anda apakah memang ada manfaatnya, jangan sedikit2 anda mengklaim semuanya yang menerima manfaatnya hanya terkena efek Placebo.

I know what Placebo is, I don’t think you know it.

 

Gravatar

Comment by ANDI

29 September 2012 at 11:31

345

Sebelum berkomentar yang bikin heboh begini, cobalah anda lakukan terapi detox sendiri. Lihat dan rasakan sendiri efeknya. Saya baru 2 kali terapi. Mau tau hasilnya? Lingkaran pinggang dan perut saya menyusut 1 inchi. Dan waktu terapi kedua, setelah keluar warna coklat dan hitam, lantas keluar warna hijau yang mendominasi semua cairan perendam. Nah, kalau anda jenius seperti cara anda menerangkan kepada teman – teman disini. Tolong anda jelaskan dari mana warna hijau itu keluarnya. Dan juga tolong bukakan buku literatur – literatur anda untuk menjelaskan efek mengantuk dan mengurangi insomia yang juga saya alami setelah terapi (biasanya juga terjadi pada semua orang seusai terapi). Juga carikan referensi kenapa tekanan darah saya turun lebih rendah lagi setelah saya terapi (padahal saya sendiri memiliki tekanan darah rendah, antara 100/80 atau 90/70). Jadi saya sarankan anda mencoba sendiri dan menguji sendiri kandungan air hasil rendaman detox bukan dari literatur. Semua informasi yang anda sampaikan dalam blok ini saya simpulkan : “Semua adalah hasil katanya”.

 

Gravatar

Comment by widarto

6 October 2012 at 10:25

346

kebetulan temanku ada alat itu,.kata dia alat itu gak ada efeknya tuh buat nyembuhin sakit gula mamanya..beli mahal2 tapi gak ada efeknya.

 

Gravatar

Comment by Renny

9 October 2012 at 22:51

347

Mr. Pri yang pintar,

Saya baca postingan anda sepertinya trauma dgn terapi detox atau sejenisnya 🙂

Kalau orang yg tertipu tetapi merasa happy atau bahkan bs sembuh krn efek placebo atau sugesti atau sejenisnya memang kenapa ?

Saya sendiri sampai saat ini belum mencoba detox tsb.

Memang niat baik anda untuk mencegah penipuan, tapi kalau orang butuh kesehatan/kesembuhan apapun pasti dilakukan, mungkin dimulai dengan cara terapi2 dgn hrg terjangkau.

Sepertinya semua komentar anda lebih menjurus provokasi.

Kalau boleh tau profesi anda sbg apa ?

Apakah anda yakin profesi anda sudah 100% suci dan benar ?

 

Gravatar

Comment by Javier

10 October 2012 at 11:23

Leave a Comment

 

 Name (required)

 

 Email (not published) (required)

 

 Website

XHTML: You can use these tags: <a href=”” title=””> <abbr title=””> <acronym title=””> <b> <blockquote cite=””> <cite> <code> <del datetime=””> <em> <i> <q cite=””> <strike> <strong>

Warning: Comments carrying links to questionable sites will be removed!

 

Submit Comment

Author

My Gravatar

Priyadi Iman Nurcahyo, an ordinary human being living in Depok, Indonesia.

Make payments with PayPal – it’s fast, free and secure!

Pages

Advertising

Archives

License

 

site:http://priyadi.net

 Search

Twitter Updates

Follow @priyadi

Categories

Advertorial (4)

At Work (10)

Blogging (137)

Debunking (97)

Dining (5)

Energy (22)

Entertainment (16)

Finance (17)

Free/Open Source (84)

Fun (25)

Gadgetry (17)

Games (7)

Happening (47)

Hardware (24)

Infomation (39)

Internet (133)

Linguistics (11)

Logic (2)

Nature (16)

Opinion (100)

Parenting (5)

Personal Life (54)

Podcasts (1)

Politics (18)

Software (47)

Spam Problem (35)

Tech (1)

Travel (9)

Uncategorized (10)

WordPress (20)

Affiliations

indoglobal.com – Web Hosting Terbaik Indonesia

OrangutanVoyage

Meta

Log in

Entries RSS

Comments RSS

WordPress.org

Hosted by indoglobal

24 queries. 0.354 seconds.

 

 

teh hitam ou tea

  1. SUMBER BUDIMULIA ADIPUTRA

Skip to content

Home

Hasil Uji Penelitian

Pembelian

Produk Ou Tea

Profil Perusahaan

Tata Cara Minum

Tukar Link

 

Detox Kaki: Terapi atau Penipuan?

Pernahkah anda melihat sistem terapi detox kaki? Jika sering bepergian ke pusat keramaian seperti supermarket atau mal, maka pasti anda pernah melihatnya. Sistem terapi ini bekerja dengan menempatkan kedua kaki peserta terapi ke dalam sebuah bak yang terhubung ke sebuah alat. Terapi ini diklaim berfungsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui kaki. Setelah kurang lebih 30 menit, air dalam bak yang tadinya jernih akan menjadi berwarna merah kekuning-kuningan pekat. Zat yang berwarna pekat ini adalah racun yang berasal dari tubuh peserta. Sungguh menakjubkan! Hanya dalam 30 menit sudah sedemikian banyak racun yang berhasil dikeluarkan dari tubuh peserta.Jika ditanya, para pemasar alat ini -yang seringkali berpakaian putih-putih selayaknya seorang dokter- dengan sigap akan menjelaskan bahwa terapi detox akan mengurangi resiko terkena berbagai macam penyakit mulai dari pusing-pusing sampai kanker dan diabetes.

Kebun Emas 300 x 250 Yang menjadi pertanyaan: Apakah kenyaatannya benar seperti yang mereka klaim?

 

Alat detoksifikasi ini dapat dibeli dengan harga sampai jutaan rupiah atau peserta dapat melakukan terapi pada tempat-tempat yang populer dengan nama ‘Foot Spa’ dengan harga antara 100-200 ribu rupiah per sesi. Harga yang tidak mahal -menurut para penjual- jika dibandingkan dengan manfaat yang didapat.

 

Di Indonesia, media massa beberapa kali mengulas terapi detoks ini. Sayangnya, seluruh artikel-artikel tersebut tak lebih daripada sebuah promosi terselubung. Sebagai contoh adalah artikel “Sehat dengan Detoksifikasi” dari Tabloid Bisnis Uang atau artikel “Detoksifikasi: Bikin Hidup Lebih Hidup” dari Tabloid Senior.

 

Ray Girvan pada tulisannya “Dodgy Detox” menyimpulkan bahwa semua ini hanyalah sebuah reaksi elektrolisis, suatu topik yang umum pada praktikum anak-anak SD/SMP. Warna merah kekuning-kuningan tersebut adalah besi yang telah teroksidasi yang berasal dari elektroda alat tersebut. Bukanlah suatu kebetulan jika elektroda alat ini perlu diganti dari waktu ke waktu.

 

As to the brown colour, a number of critics, such as WicklowLass cited below, argue that foot detox machines are simply AC-DC transformers attached to ferrous electrodes that corrode to generate rust when used to electrolyse the saline water in the footbath.

 

This theory is backed up by some observers who have found by experiment that their feet didn’t need to be in the bath for the brown to appear.

 

Ben Goldcare dari The Guardian melakukan sebuah penelitian kecil untuk menganalisis kandungan zat air sebelum proses detox dan setelahnya. Kandungan besi setelah ‘terapi’ melonjak sangat tinggi jika dibandingkan sebelumnya. Selain itu, tidak ditemukan urea dan kreatinin pada sampel yang dianalisis, menandakan tidak ada racun yang keluar dari tubuh.

 

Bravely I sent along my friend Dr Mark Atkins to have himself Aqua Detoxed. He took water samples from the bowl, which we sent off to the Medical Toxicology Unit at New Cross, south-east London. You can only imagine our excitement, especially as they charged us £200 for the analysis. And so – triumphant music – the water taken out before they switched their Aqua Detox machine on contained only 0.54mg per litre of iron (probably from the metal spoon); but afterwards it contained … 23.6mg/l. Our water, from our kitchen table setup, contained 97mg/l (and it was a bit browner).

 

But did it extract toxins? “Toxin” is classic pseudoscience terminology. Essentially, the Aqua Detox people are offering dialysis, through your feet. Urea and creatinine are probably the smallest molecules – call them “toxins” if you like – that your body gets rid of, in places like urine and sweat: if “toxins” were going to come out, anywhere, you’d expect those to come out, too. There was no urea or creatinine in the water before the Aqua Detox, and there was none in the water afterwards. Which means, I believe, that we win.

 

Alat ini pun masuk dalam DeviceWatch.org, sebuah situs yang khusus membahas alat-alat medis yang dipertanyakan kebenarannya. Dalam situs ini, Stephen Barrett, M.D. menyimpulkan bahwa alat-alat ini secara medis tidak berguna.

 

The Guardian Unlimited article has had some impact on how the Aqua Detox and its imitators are marketed. Some marketers admit that the colors are due entirely to electrode conversion, and there is less emphasis on toxin removal and more emphasis on the “balancing” of “energy” that is not measurable with scientific instruments (and is therefore untestable.) But the bottom line is very simple. All such devices should be considered medically worthless.

 

Talkabouthealthnetwork.com bahkan mengatakan bahwa terapi detox kaki juga memiliki resikokarena reaksi ini melepaskan gas Klorin yang beracun dan Hidrogen yang mudah terbakar. Berhati-hatilah jika menggunakan alat ini. Jangan gunakan alat detoks kaki pada ruangan tertutup karena gas berbahaya akan terkonsentrasi. Atau lebih baik lagi, jangan gunakan alat ini.

 

Hydrogen and chlorine gas is given off in this process. The oxygen atoms from the water combine in the liquid with the salt(added to water to improve conductivity) to form hydroxyl ions. The chlorine gas is from the chloride in the salt. The oxygen in the hydroxyl ions stay in the solution.

 

Given that chlorine gas is poisonous, this process can be potentially be dangerous to your health. And the explosive hazard posed by the hydrogen is another minus.

 

Mungkin karena Undang-undang perlindungan konsumen yang cukup baik di negara-negara maju, Ray Girvan dalam tulisannya “Bad Science and rusty footbath revisionism” mengatakan bahwa beberapa produsen ‘alat-alat’ tersebut merevisi klaim bahwa ‘racun’ berwarna merah kekuning-kuningan tersebut berasal dari dalam tubuh peserta terapi. Kini mereka mengatakan bahwa warna tersebut berasal dari elektroda pada alat tersebut. Walaupun demikian tentunya manfaat dari alat ini masih belum dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

 

However did the press manage to arrive at such a misconception? Perhaps via the vendors’ own statements? Hydra Detox (www.hydradetox.com) now says that its machine merely rebalances the body: “This type of machine is described as a detox machine because the response of a rebalanced body is to excrete any excess toxins via the kidneys, liver, bowels and skin AFTER the treatment” (their capitals, not mine). But a Google search finds a repeated occurrence of an older marketing tagline “Hydra Detox Foot Spas, simply immerse your feet in water and watch in amazement as the toxins are released through the pores in your feet”. Similarly, a Google search also finds many sites for Aqua Detox and Bio Detox stating that you’ll “see the excreted toxins in the water”, in texts whose near-identical content suggests that the claim was in their manufacturers’ blurb.

 

Bagaimana di Indonesia?

Saya lihat Indonesia belum memasuki ‘tahapan’ tersebut, mungkin karena perlindungan konsumen yang sangat lemah. Produsen alat-alat tersebut masih bebas mengklaim hal-hal yang jelas-jelas tidak benar.

 

Bagi yang berminat berkerja sama bisnis dengan Ou Tea dapat mendownload proposal kerjasama bisnis di link disamping ini….Proposal Kerjasama Bisnis

 

Password Untuk Membuka Link Website Download Copy Paste : triagung86

 

LAYANAN INFORMASI KESEHATAN DAN BISNIS ONLINE

 

INFORMASI KESEHATAN KLIK LINK DI BAWAH INI :

 

Panduan Cara Cepat Untuk Hamil

Panduan Tes Psikologi No.1 Di Indonesia

INFORMASI BISNIS ONLINE KLIK LINK DI BAWAH INI :

 

Jurus Cerdas Berinvestasi Berkebun Emas

Cara Cerdas Beli Properti Tanpa Modal Sendiri

Cara Cepat Membuat Blog WordPress Untuk Pemula

Cara Cepat Membuat Website

Affiliate Site Blueprint Home Study Course

Rahasia Mendapatkan Keuntungan Dari Forex Trader

Rahasia Mengeruk Dollar Amazon dan Google Adsense

Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil

MEMBUKA PASSWORD Memulai Bisnis Online Dengan Modal Kecil

 

Copy paste : triagung86

 

Kembali Ke Daftar Isi Artikel Bisnis Dan Investasi

 

BACK HOME

 

About these ads

 

 

Related

Terapi Pijat Refleksi

In “Gudang Artikel”

Terapi Lintah

In “Gudang Artikel”

Terapi Bekam

In “Gudang Artikel”

Posted by Tri Agung Pamungkas on June 1, 2012 in Gudang Artikel and tagged Artikel Bisnis Online, bisnis internet, bisnis menguntungkan, bisnis uang, cari uang gampang, cari uang mudah, detoks, Detox kaki, dikejar rezeki, dikejar-kejar rezeki, dikejar-kejar uang, dikejaruang, hartawan, indonesia media, islam, Ou Tea, pasive income, peluang bisnis, penghasilan tanpa batas, proposal kerjasama ou tea, ray girvan, religion, software penambah saldo rekening, solusi banyak uang, solusi kaya, solusi kaya raya, solusi sejahtera, solusi uang banyak, Terapi Ion Listrik, uang banyak, uang cepat, uang gaib. Leave a comment

Leave a Reply

 

 

Enter your comment here…

Post navigation← Previous PostNext Post →

SEARCH ENGINE

 

Search for:

  Search

GOOGLE TRANSLATE

 

 Indonesian    France  Germany  Japanese  Arabian      Netherlands

DAFTAR ISI

 

Daftar Isi Amalan Spiritual

Daftar Isi Askep, Pathway, dan Jurnal Kedokteran

Daftar Isi Bisnis Dan Investasi

Daftar Isi Kisah Inspirasi

Daftar Isi Macam – Macam Penyakit

Daftar Isi Makanan Sehat

Daftar Isi Motivasi Dan Kepribadian

Daftar Isi Teh Hitam ( Ou Tea )

Gudang Artikel

TOP POSTS & PAGES

 

 Bisa Telepati (Baca Pikiran Orang Lain) 5 Menit Setelah Baca Post Ini Bisa Telepati (Baca Pikiran Orang Lain) 5 Menit Setelah Baca Post Ini

 9 Ciri-ciri dan Karakteristik Manusia Menurut Al-Quran 9 Ciri-ciri dan Karakteristik Manusia Menurut Al-Quran

 Kisah Sukses Darsono Pendiri Universitas Pamulang (UNPAM) Kisah Sukses Darsono Pendiri Universitas Pamulang (UNPAM)

 Berat badan turun setelah minum teh hitam ou tea Berat badan turun setelah minum teh hitam ou tea

 Cara membangkitkan Indera ke-6 Cara membangkitkan Indera ke-6

 INTI KEKUATAN BATIN INTI KEKUATAN BATIN

 Medical Check Up Quantum Magnetic Resonance Analyzer Berkualitas Medical Check Up Quantum Magnetic Resonance Analyzer Berkualitas

 Profil Perusahaan Profil Perusahaan

 Vertigo Sembuh Minum Teh Hitam Ou tea Vertigo Sembuh Minum Teh Hitam Ou tea

 Pathway Kanker Ovarium Pathway Kanker Ovarium

TEH HITAM ( OU TEA )

 

 

SOLUSI INTERNET MARKETING

 

Tutorial WordPress  Panduan Blogspot Master Bisnis Online  Bisnis Online Tiket Pesawat

SOLUSI TEMBUS PSIKOTES

 

 

STATISTIC BLOG

 

 Estimated worth website

Powered by WebStatsDomain

SUPPORTED BY :

 

Health Blogs

 Submit Your Site To The Web’s Top 50 Search Engines for Free!  ExactSeek: Relevant Web Search  Sonic Run: Internet Search Engine Submit your website to 20 Search Engines – FREE with ineedhits!  My Quality Site is Listed at Ezilon.com Directory  Search Engine Marketing and Submission blog-indonesia.com  W3 Directory – the World Wide Web Directory DMCA.com  Future Google PR for www.triagung86.wordpress.com – 4.21 Trust Rank for www.triagung86.wordpress.com – 1.06  wordpress visitors  Top  blogs Health  Health Blogs – Blog Rankings Free Sitemap Generator  My Ping in TotalPing.com  teh hitam, antioksidan, bisnis online  Site Meter Free Fast Backlinks  oBanner.com – Free Plugboard Advertising backlinkgratis4u Free Auto Backlinks  Asli Urang Alabio™ ~ Free Backlink  Autobacklink pixel-spot.eu Add URL Suggest Link  Build Your Links For Free, Links Building Service  SEO Links Attitude | Free SEO Links Building    Free Backlink Service, Links Building 4 Free  SEO Links Exchanges, Blog Link Building Service Free Automatic Backlink  bBacklink  Text Backlink Exchanges Text Backlink Exchange  Free backlink  backlink backlink  backlink  bedava – Free Backlink  – www.v8link.com bedava – Free Backlink  – www.linkdevi.com  Auto Backlink Gratis Indonesia : Top Link Indo  Backlink Lists|Free Backlinks  backlinks referer Free backlink  Free backlink sedotwc.blogse.nl  freebacklinkreview.sosblogs.com  Free backlink Sedotwclinks Builder  WebPortal  Add Link  Text Backlink Exchanges Backlink Lists|Free Backlinks  RakaBacklink  Create automatic backlink Phil Backlink  netlinking backlinks referer freebanner4uSERIBU KAWANbertaubatlahiklanseribuartissexy17freebacklinks4usatriopiningitkatamutiara4usehatwalafiahiniinfo4uiklansahabat2billiontraffic4uiklanwargaseribusayangbloggratiss4usurgalokaSERBA SERBISENI LUKISTEMPLATE GRATISWARGA BISNISAGUS FAUZY4905GOBLOGANEKA VIDEOFECEBLOG 4UIsangrajamayasurgawebbabulfatahbacklinkgratis4uBUSANA MUSLIMseribukatamutiaramajelisrasulullahSERIBU KAWAN  freebanner4u  Free Automatic Backlinks  Free Automatic Backlinks  Free Automatic Backlinks Free Automatic Backlinks  Free Automatic Backlinks  Free Automatic Backlinks Free Automatic Backlinks  ghost backlinks  Internet free automatic backlink backlink matic    Web Link Exchange – Linkcsere AutoBacklink von Ursula1.de  auto backlink generator Free backlinks for your site powered by http://www.moreusers.info  Free backlinks for your site powered by http://www.morevisits.info  free BackLink by Counters 4 U Free backlinks for your site powered by http://www.scriptshead.com  Free backlinks for your site powered by http://www.scripts21.com  Free backlinks for your site powered by http://www.21sme.com  Free backlinks for your site powered by http://www.getfreebl.com Free backlink  Free backlink  Free backlink Free backlink  Free backlink  Free backlink Free backlink      casino online us

www.e-referrer.com

NetworkedBlogs

Blog:

OU TEA

Topics:

Kesehatan, Teh Hitam, Outea

 

Follow my blog

Blog at WordPress.com.

 🙂

 

 

 

Search

BerandaTentang KamiDisclaimerPrivacy PolicyContact usSitemap

 

Search

 Info Obat Herbal

BerandaBeritaApotik HidupArtikel Kesehatan Tehnik PengobatanVideo

Home / Artikel Kesehatan / Cara Unik Serap Racun dari Dalam Tubuh dengan Plester Bawang Di Kaki

Cara Unik Serap Racun dari Dalam Tubuh dengan Plester Bawang Di Kaki

Cara Unik Serap Racun dari Dalam Tubuh dengan Plester Bawang Di Kaki

Asila  February 11, 2016 Artikel Kesehatan, Tehnik Pengobatan, Tips Kesehatan Comments Off on Cara Unik Serap Racun dari Dalam Tubuh dengan Plester Bawang Di Kaki 8,959 Views

 

 

 

 Facebook Twitter Google + Stumbleupon LinkedIn Pinterest

Related Articles

Mengobati Batuk, Eksim Hingga Kanker Menggunakan Daun Sirsak         

Mengobati Batuk, Eksim Hingga Kanker Menggunakan Daun Sirsak

1 day ago

 

Suka Makan Sayur Selada? Ini Manfaat Kesehatannya! 

Suka Makan Sayur Selada? Ini Manfaat Kesehatannya!

1 day ago

 

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat               

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat

2 days ago

 

 

 

Alas kaki untuk detoksifikasi telah digunakan untuk pertama kalinya di Jepang. Dengan cara menempatkan  pada sisi bawah dari kaki pada waktu tidur hingga pagi hari. Ketika Anda melepaskannya Anda dapat melihat bahwa semua racun berbahaya yang ditarik membuat perban menjadi berwarna  gelap. perban yang di kaki tersebut telah  meningkatkan kerja sirkulasi darah dan getah bening seluruh tubuh. Sebagian besar orang saat ini tidak aktif secara fisik cukup yang mengakibatkan sirkulasi yang detox kaki buruk di kaki, sendi dan kaki.

 

Manfaat dari perban herbal dikaki ini termasuk mengurangi rasa sakit pada sendi, mengurangi kelelahan dan sakit kepala.

 

Anda dapat mempersiapkan perban ini dengan sangat mudah dan sederhana:

 

 

 

Yang Anda butuhkan untuk membuatnya adalah bawang merah, bawang putih, air dan perekat kain kasa juga kaus kaki.

 

Cincang bawang putih dan bawang merah segar dan kemudian tempatkan mereka dalam air mendidih. Biarkan mendidih selama 10 menit.

 

Kemudian dinginkan campuran ini selama 20 menit. Oleskan bawang pada di bagian tengah kain kasa, lekatkan di bagian tengah telapak kaki, gunakan selama Anda  tidur.

 

Anda akan terkejut di pagi hari dengan hasil yang Anda dapatkan.

 

Sumber: www.naturalremediesforlonglife.com

 

– Lihat lebih lanjut di: http://www.myhealthytraining.com/index.php/2016/01/02/used-for-the-first-time-in-japan-all-poisons-will-vanish-overnight-we-discover-how-to-create-insole-for-detoxification-gu

 

Share

 Facebook Twitter Google + Stumbleupon LinkedIn Pinterest

Tags BAWANG DETOKS KAKI

 

Previous

Asam Lambung Naik Atasi dengan 3 Herbal Alami Ini

Next

Ini Sebab Lidah Buaya di Mesir Dijuluki “Tanaman Keabadian”

Check Also

Jus Pace Atau Noni Ampuh Untuk Obati Asma Menahun              

Jus Pace Atau Noni Ampuh Untuk Obati Asma Menahun

Asma adalah penyakit sesak napas yang dipicu oleh kondisi alergi. Penderita akan mengalami sesak napas, …

Artikel Lain

Efek Samping di Balik Khasiat Minyak Bulus

September 30, 2016

Memahami A’in Atau “BENCANA” Pandangan Jahat /Takjub Dan Tehnik Pengobatannya

Memahami A’in Atau “BENCANA” Pandangan Jahat /Takjub Dan Tehnik Pengobatannya

December 30, 2015

Manfaat Nyata Minum Air Perasan Jeruk Lemon

Manfaat Nyata Minum Air Perasan Jeruk Lemon

May 13, 2015

5 Cara Alami yang Ampuh Hilangkan Keloid Mengganggu Di Kulit

5 Cara Alami yang Ampuh Hilangkan Keloid Mengganggu Di Kulit

April 17, 2016

Biji Anggur Lebih efektif lawan kanker daripada kemoterapi

Biji Anggur Lebih Efektif Lawan Kanker Daripada Kemoterapi

March 22, 2016

Buang Jauh Masalah Sinusmu dengan Shampoo bayi dan Probiotik

Buang Jauh Masalah Sinusmu dengan Shampoo bayi dan Probiotik

October 24, 2015

Konsumsi Kencur Hitam Untuk Dapatkan Efek Viagra!

Konsumsi Kencur Hitam Untuk Kembalikan Keperkasaan Pria

October 22, 2015

Pengobatan Herbal Tips Dari Sheikh Saleh Mohammed Tuwaijri

Pengobatan Herbal Tips Dari Sheikh Saleh Mohammed Tuwaijri

March 19, 2016

Stop Rambut Rontok! Dapatkan Rambut Sehat Kuat Berkilau dengan Daun Jambu Biji

Stop Rambut Rontok! Dapatkan Rambut Sehat Kuat Berkilau dengan Daun Jambu Biji

March 31, 2016

Cara Memanfaatkan Kunyit Putih Sebagai Obat

Cara Memanfaatkan Kunyit Putih Sebagai Obat

November 17, 2015

Mengatasi Galau dan rasa Hati yang gundah (Cinta) ,dalam Tinjuan Psikology Ruqyah

Mengatasi Galau dan rasa Hati yang gundah (Cinta) ,dalam Tinjuan Psikology Ruqyah

September 14, 2015

Manfaat Luar Biasa Campuran Jahe Dan Madu

Manfaat Luar Biasa Campuran Jahe Dan Madu

May 8, 2015

Artikel Populer

Mengobati Batuk, Eksim Hingga Kanker Menggunakan Daun Sirsak November 30, 2016

Suka Makan Sayur Selada? Ini Manfaat Kesehatannya! November 30, 2016

3 Bahan Herbal Alami Untuk Sembuhkan Infeksi Prostat November 30, 2016

Jus Pace Atau Noni Ampuh Untuk Obati Asma Menahun November 30, 2016

Teh Akar Dandelion Membunuh Lebih Dari 96% Sel Kanker Leukimia Hanya Dalam Waktu 48 Jam November 30, 2016

PERHATIAN! Berbahaya Makan Buah-Buahan Dengan 5 Kombinasi Berikut! November 30, 2016

Lawan Penuaan Dini Dan Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Buah LECI November 30, 2016

Kulit Pohon Jamblang Untuk Obati Penyakit Beser November 30, 2016

Buah Zaitun Dapat Menurunkan Berat Badan dan Mencegah Penyakit Jantung November 24, 2016

3 Bahan Alami Obati Rabun Jauh dan Rabun Dekat November 24, 2016

5 Tips Alami Ampuh Cegah KERIPUT November 24, 2016

5 Ramuan Alami Atasi Luka Terbuka, Luka Memar dan Luka Bakar November 23, 2016

Facebook Fans Page

Info Kesehatan

Minum Air Rendaman Kismis Selama 4 Hari Untuk Bersihkan Liver Anda

Cari Tahu Berat Badan Ideal Rata-rata Anak Indonesia Dan Usianya

Campuran Madu Dan Kacang Sembuhkan Tekanan Darah Tinggi dan Tukak lambung

Cara Membuat Teh Daun Alpukat Untuk Membersikan Ginjal Anda

Sembuhkan Varises Dengan Campuran Wortel ,Cuka Apel Dan Lidah Buaya

Manfaat Kesehatan Biji Selasih, Si Hitam yang Imut-Imut

Apakah Anda Kekurangan Vitamin? Ketahui Tanda-Tandanya! No 1 Paling Sering Muncul

Hapus Selulit Dengan Mudah dengan Sari Cuka Apel

Akhirnya Selamat Tinggal Rambut Rontok , Lawan Dengan Daun Jambu Biji

Ingin Segera Dapat Momongan? Konsumsi Herbal Ini. 10 Herbal Terbaik Untuk Keseburan Pria Dan Wanita

Cukup Konsumsi 1/4 Sendok Teh Jahe Setiap Hari, Jangan Lebih!

© Copyright 2016, All Rights Reserved..

… detox kaki

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.