cara untuk menurunkan badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Penyebab Gemuk dan cara untuk menurunkan badan Cara Diet Alami Dan Sehat

by ADMIN

diet-yang-extrime

Contents [hide]

1 Bertambahnya berat badan bisa berakibat baik ataupun buruk pada tubuh anda.

2 Kegemukan memang merupakan masalah bagi banyak orang.

3 Penurunan hormon ghrelin ini diikuti dengan peningkatan hormon yang membuat kita lapar.

4 Hal ini secara sederhana bisa dijelaskan dengan analogi.

5 Artikel Rekomendasi : Cara Membersihkan Usus dan Mengapa Bermanfaat

6 Mengapa?

7 Bagaimana caranya mengetahui apakah kita melaksanakan diet sehat atau hanya sekedar mengurangi asupan nutrisi saja?

8 Mulai dengan air putih saat bangun pagi

9 Minum air putih juga sangat dianjurkan untuk mengurangi berat badan.

10 Senam pagi 10 – 15 menit

11 Nah, ini keuntungannya.

12 Sarapan itu penting!

13 Bergerak aktif

14 Istirahat

15 Diet sehat

Bertambahnya berat badan bisa berakibat baik ataupun buruk pada tubuh anda. Pertambahan berat badan yang dikarenakan pola hidup sehat bisa berarti peningkatan masa otot, sementara pada orang yang sudah bertubuh gemuk, peningkatan berat badan ini bisa berarti tanda – tanda kegemukan. cara untuk menurunkan badan Bukan hanya wanita, tetapi pria pun mengalami kegemukan yang disebabkan oleh minuman beralkohol, malas berolahraga dan masih banyak lagi.

 

minuman-beralkohol

 

Pada wanita kegemukan biasanya tampak pada bagian paha dan lengan, sementara pada pria, kegemukan paling tampak pada bagian perut. Kegemukan bisa terlihat semakin jelas jika anda tidak mengatur pola makan, dan malas berolahraga, namun ternyata penyebab kegemukan bukan hanya cara untuk menurunkan badan karena makanan yang kita makan 3 kali sehari, tetapi ada faktor – faktor lainnya yang menyebabkan kegemukan baik pada wanita atau pun pria yang berakibat pada kegemukan dan menurunnya penampilan anda.

 

Apa sajakah penyebab kegemukan ini dan cara diet alami yang tepat untuk

 

mengembalikan kesehatan anda?

 

  1. Stres

 

Stres memberikan efek cara untuk menurunkan badan kegemukan yang paling besar pertama.

 

stress-menyebabkan-kegemukan

 

Saat kita memiliki kecenderungan untuk berpikir keras dan mudah panik, sebaiknya anda mengatur kecenderungan emosi ini, karena saat kita stres, tubuh kita menghasilkan hormon kortisol yang menjadi penyebab utama kegemukan. Hormon kortisol ini meningkatkan nafsu makan di saat – saat dimana kita tidak disarankan untuk makan, misalnya saat malam hari. Hormon kortisol juga meningkatkan keinginan untuk mengonsumsi makanan yang manis. cara untuk menurunkan badan Peningkatan jumlah gula yang banyak dan kadang terjadi mendadak karena serangan stres ini membuat tubuh kita menjadi kelebihan gula dan kalori yang kemudia tidak digunakan dan menjadi lipatan baru di perut, lengan, ataupun paha anda

 

Memang jika kita menghadapi stres, kemungkinan paling besar adalah mengalihkan perhatian dengan makanan, minuman beralkohol, dan tidur.

 

Gabungan ketiganya adalah resep manjur untuk kegemukan anda. Jadi jangan anggap enteng stres sebagai penyebab kegemukan tubuh anda.

 

  1. Kurang Tidur dan Istirahat

 

Siapa yang sering tidur larut malam?

 

Baik alasannya karena tuntutan kerja yang mengharuskan anda untuk terjaga di malam hari dan menyelesaikan pekerjaan, atau karena anda belum mengantuk, atau karena bosan dan sekedar ingin menonton tv, tidur larut malam adalah penyebab nomor dua kegemukan yang tidak disebabkan langsung oleh makanan.

 

kurang-tidur-dan-istirahat

 

Tidur larut malam bukan hanya tidak baik bagi tubuh kita tetapi juga menyebabkan kegemukan. Waktu malam hari adalah waktu dimana tubuh mengistirahatkan semua organ – organ yang digunakan untuk bekerja seharian.

 

Organ tubuh yang dipaksakan bekerja akan berakibat pada kelelahan berlebih keesokan harinya, atau bahkan jatuh sakit karena tubuh kurang istirahat dan daya tahan tubuh menurun drastis.

 

Nah dalam kaitannya dengan kegemukan, saat kita kurang tidur dan istirahat, tubuh menghasilkan lebih banyak hormon ghrelin yang menyebabkan menurunnya rasa kenyang.

 

Penurunan hormon ghrelin ini diikuti dengan peningkatan hormon yang membuat kita lapar.

Kecenderungan makan di malam hari ini diikuti dengan jenis makanan yang kita makan.

 

Hormon yang dihasilkan tubuh ini membuat kita lebih ingin makan makanan ringan yang berasa manis atau jenis gorengan daripada makanan sehat misalnya salad atau buah – buahan.

 

Hasilnya akan sama seperti kegemukan yang disebabkan oleh stres tadi. Keslebihan gula dan kalori yang ditimbun tubuh akan menjadi lemak di tubuh dan meningkatkan kegemukan.

 

Jangan kurangi waktu istirahat anda jika memang tidak urgent. Sisakan waktu untuk tidur malam minimal 8 jam sehari.

 

  1. Teknologi dan Gaya Hidup

 

Peningkatan teknologi yang jauh berbeda dengan 10 tahun lalu ternyata menjadi salah satu penyebab kegemukan. Bagaimana bisa kemajuan teknologi menyebabkan kegemukan?

 

Hal ini secara sederhana bisa dijelaskan dengan analogi.

Pada 10 tahun yang lalu, teknologi berbasis internet belum secanggih sekarang, belum ada juga smartphone dengan berbagai games dan sosial media yang bisa diakses oleh semua orang dari segala penjuru dunia.

 

Waktu yang digunakan untuk berhubungan dengan teknologi bisa dibilang relatif lebih sedikit. Tidak ada kebutuhan untuk update status facebook, mengupload foto di Instagram dan lain sebagainya.

 

youngwomenonsmartphones

 

Satu – satunya teknologi yang banyak memakan waktu adalah televisi dengan beragam tayangannya.

 

Nah sekarang perkembangan teknologi sudah sangat menyatu dengan kehidupan sehari – hari kita. Tidak bisa dipisahkan antara teknologi dan kegiatan kita, bahkan untuk semua umur.

 

Hampir semua orang memiliki smartphone yang tujuannya memudahkan komunikasi dan akses informasi.

 

Namun dengan perkembangan yang sangat pesat ini, ternyata kita jadi menghabiskan waktu yang jauh lebih lama untuk berkegiatan dengan gadget kita dan melupakan waktu makan atau jam biologis.

 

blogger-kegemukan

 

Akhirnya sebagian orang melakukan rapel makan. Tindakan ini sangat tidak baik bagi pencernaan tubuh, karena tidak dilakukan secara benar dan tidka dilakukan pada jam makan normal yaitu tiga kali sehari.

 

Selain itu juga duduk terlalu lama di depan komputer atau saat bermain smartphone bisa menyebabkan kalori yang masuk ke tubuh tidak dioleh dengan baik dengan beraktifitas atau gerak badan.

 

  1. Diet Ekstrim

 

Diet merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mengurangi bobot tubuh dengan cara membatasi jumlah dan jenis makanan yang kita makan setiap harinya secara berkala.

 

Diet sebaiknya harus dikonsultasikan terlebih dahulu kepada ahli kesehatan karena setiap orang memiliki jenis kegemukan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya.

 

diet-ekstrim

 

Jenis kegemukan ini bisa dijelaskan dengan rentang usia, penyebab kegemukan, dan juga rentang berat badan ideal yang harus dicapai.

 

Beberapa orang mengalami kegemukan pada usia yang cukup muda sementara beberapa orang lainnya mengalami obesitasatau kegemukan pada usia yang cukup lanjut, tentu saja penanganannya akan berbeda dan diet yang disarankan juga akan berbeda.

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Apabila tidak mengetahui diet jenis apa yang tepat untuk anda lakukan jangan mencoba untuk melakukan diet ekstrim dengan mengurangi porsi makan secara drastis dan melakukan kegiatan fisik terlalu berat, terutama jika anda tidak terbiasa dengan kegiatan fisik yang berat.

 

diet-yang-cara untuk menurunkan badan extrime

 

Melakukan diet ekstrim hanya akan membuat tubuh anda kaget dengan perubahan pola makan dan kegiatan fisik yang anda lakukan.

 

Jika anda memiliki rentang yang besar untuk mencapai berat tubuh yang anda inginkan, melakukan diet ekstrim justru bisa mengancam nyawa anda, karena organ – organ penting kaget dengan perubahan pola hidup anda.

 

Selain itu efek dari diet ekstrim biasanya anda ingin melakukan cheat day dimana anda memakan semua makanan yang anda suka selama satu hari, nah kegiatan cheat day ini akan meningkatkan timbunan lemak anda secara mendadak dan malah menambah kegemukan anda dan bukannya mengurangi.

 

Jika ingin melakukan diet, maka pelajari cara diet yang sehat bagi tubuh anda tanpa perlu melakukan diet ekstrim dan membahayakan kesehatan anda.

 

Artikel Rekomendasi : Cara Membersihkan Usus dan Mengapa Bermanfaat

  1. Masa Awal Berhenti Merokok

 

Bagi anda yang terbiasa merokok dan ingin berhenti merokok sebaiknya benar – benar menyiapkan komitmen yang tinggi untuk memulai gaya hidup sehat.

 

Gaya hidup sehat yang dimaksudkan disini adalah benar – benar berhenti merokok dan memulai untuk mengonsumsi makanan sehat dan melakukan olahraga secara teratur.

 

Mengapa?

 

Pada saat kita merokok, detak jantung kita meningkat sehingga membakar lebih banyak kalori dibandingkan dengan orang yang tidak merokok, itu yang menyebabkan perokok biasanya memiliki tubuh yang lebih kurus dibandingkan dengan orang lain.

 

 

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Berenang

Renang merupakan salah satu jenis olahraga dengan beragam manfaat. Selain berguna untuk menjaga kebugaran dan pergerakan sendi, berenang juga bagus untuk mencegah peradangan dalam tubuh serta menurunkan risiko berbagai penyakit degeneratif. Namun, benarkah renang dapat membantu dalam menurunkan berat badan? cara untuk menurunkan badan Biasanya, ketika seseorang melakukan olahraga baru, ia akan mengalami penurunan berat badan. Hal ini terjadi karena tubuh menghadapi tantangan baru dan mengerahkan upaya yang maksimal untuk membakar banyak kalori. Tapi seiring berjalannya waktu, tubuh akan beradaptasi dengan olahraga tersebut, sehingga kalori yang terbakar akan lebih sedikit.

 

Jadi, kesimpulannya adalah jika Anda baru saja mulai berolahraga, berenang merupakan kegiatan fisik yang bagus untuk menurunkan kalori serta berat badan asalkan Anda juga menjaga pola makan sehari-hari.

 

Simak juga: Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Diet Madu

 

Tapi bagaimana caranya agar berenang dapat digunakan untuk menunjang program diet atau menjaga berat badan tetap ideal?

 

Seperti halnya jogging atau bersepeda, berenang adalah salah satu jenis latihan cardio. Tapi sekali lagi, jika Anda melakukan gerakan yang sama secara terus menerus, berenang tidak akan berdampak apa-apa terhadap berat badan Anda.

 

 

Berenang gaya bebas, kupu-kupu atau dada dapat membakar hingga 350 kalori per 30 menit jika dilakukan dengan serius. Sementara renang santai dapat membakar hanya 200-250 kalori per 30 menit. Jika Anda menambahkan satu jam lagi, Anda akan membakar 400-700 kalori tubuh Anda per jamnya.

 

Akan tetapi, jika Anda hendak menurunkan berat badan, ada beberapa faktor lain yang harus Anda perhatikan, yaitu:

 

Kombinasi latihan

 

Berenang mungkin olahraga yang berat. Namun, untuk menurunkan berat badan, Anda juga perlu mengkombinasikannya dengan jenis olahraga lainnya, seperti yoga atau gym untuk membentuk otot-otot dalam tubuh Anda.

 

Meningkatkan metabolisme

 

Berlari sangat bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Tapi siapa bilang Anda tidak bisa mencoba sprint di kolam renang? Lakukan pemanasan terlebih dahulu. Kemudian berenanglah satu putaran secepat yang Anda bisa. Berhenti kemudian berenang lagi perlahan-lahan. Dan begitu seterusnya.

 

Lakukan gerakan tersebut setidaknya 6 sampai 8 kali untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Meningkatkan metabolisme sangat penting dan diperlukan dalam proses penurunan berat badan.

 

Pola makan yang tepat

 

Setiap latihan harus dilengkapi dengan pola makan yang tepat. Selain meningkatkan metabolisme tubuh, Anda perlu juga mengatur pola makan, seperti asupan kalori dan protein.

 

Sebagai penutup, jika Anda berniat menurunkan berat badan dengan berenang, kami menyarankan Anda untuk melakukan jenis olahraga lainnya serta dibarengi dengan pola makan yang seimbang, niscaya Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan. (mfb/hmu)

 

 

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Berenang

Renang merupakan salah satu jenis olahraga dengan beragam manfaat. Selain berguna untuk menjaga kebugaran dan pergerakan sendi, berenang juga bagus untuk mencegah peradangan dalam tubuh serta menurunkan risiko berbagai penyakit degeneratif. Namun, benarkah renang dapat membantu dalam menurunkan berat badan?

 

Biasanya, ketika seseorang melakukan olahraga baru, ia akan mengalami penurunan berat badan. Hal ini terjadi karena tubuh menghadapi tantangan baru dan mengerahkan upaya yang maksimal untuk membakar banyak kalori. Tapi seiring berjalannya waktu, tubuh akan beradaptasi dengan olahraga tersebut, sehingga kalori yang terbakar akan lebih sedikit.

 

Jadi, kesimpulannya adalah jika Anda baru saja mulai berolahraga, berenang merupakan kegiatan fisik yang bagus untuk menurunkan kalori serta berat badan asalkan Anda juga menjaga pola makan sehari-hari.

 

Simak juga: Rahasia Menurunkan Berat Badan dengan Diet Madu

 

Tapi bagaimana caranya agar berenang dapat digunakan untuk menunjang program diet atau menjaga berat badan tetap ideal?

 

Seperti halnya jogging atau bersepeda, berenang adalah salah satu jenis latihan cardio. Tapi sekali lagi, jika Anda melakukan gerakan yang sama secara terus menerus, berenang tidak akan berdampak apa-apa terhadap berat badan Anda.

 

 

Berenang gaya bebas, kupu-kupu atau dada dapat membakar hingga 350 kalori per 30 menit jika dilakukan dengan serius. Sementara renang santai dapat membakar hanya 200-250 kalori per 30 menit. Jika Anda menambahkan satu jam lagi, Anda akan membakar 400-700 kalori tubuh Anda per jamnya.

 

Akan tetapi, jika Anda hendak menurunkan berat badan, ada beberapa faktor lain yang harus Anda perhatikan, yaitu:

 

Kombinasi latihan

 

Berenang mungkin olahraga yang berat. Namun, untuk menurunkan berat badan, Anda juga perlu mengkombinasikannya cara untuk menurunkan badan dengan jenis olahraga lainnya, seperti yoga atau gym untuk membentuk otot-otot dalam tubuh Anda.

 

Meningkatkan metabolisme

 

Berlari sangat bagus untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Tapi siapa bilang Anda tidak bisa mencoba sprint di kolam renang? Lakukan pemanasan terlebih dahulu. Kemudian berenanglah satu putaran secepat yang Anda bisa. Berhenti kemudian berenang lagi perlahan-lahan. Dan begitu seterusnya.

 

Lakukan gerakan tersebut setidaknya 6 sampai 8 kali untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Meningkatkan metabolisme sangat penting dan diperlukan dalam proses penurunan berat badan.

 

Pola makan yang tepat

 

Setiap latihan harus dilengkapi dengan pola makan yang tepat. Selain meningkatkan metabolisme tubuh, Anda perlu juga mengatur pola makan, seperti asupan kalori dan protein.

 

Sebagai penutup, jika Anda berniat menurunkan berat badan dengan berenang, kami menyarankan Anda untuk melakukan jenis olahraga lainnya serta dibarengi dengan pola makan yang seimbang, niscaya Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan. (mfb/hmu) cara untuk menurunkan badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.