cara sehat menaikkan berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Bagaimana cara menambah berat cara sehat menaikkan berat badan badan dengan cepat dan tepat?

 

 

 

Sebenarnya cara paling efektif untuk menaikkan berat badan adalah dengan makan. Semakin banyak makanan yang kita konsumsi, maka semakin banyak nutrisi yang diserap tubuh. Dan semakin berpeluang bagi Anda memiliki berat badan ideal. cara sehat menaikkan berat badan Namun perlu diingat, tidak semua makanan yang Anda makan dapat menaikkan berat badan Anda. Dalam artikel cara menurunkan berat badan yang saya tulis kemarin, beberapa jenis makanan justru berfungsi untuk menurunkan berat badan.

 

Nutrisi untuk Menambah Berat Badan

Untuk meningkatkan berat badan, tubuh Anda perlu asupan nutrisi yang tepat. Berikut ini nutrisi yang diperlukan agar berat badan Anda cepat naik:

 

Protein

Protein sangat penting dalam proses penambahan berat badan. Dengan mengonsumsi protein yang cukup, berat akan didapat dari massa otot yang bertambah dan bukan lemak. Anda dapat mengonsumsi makanan laut seperti salmon dan tuna karena kandungan proteinnya sangat tinggi. Disamping itu lengkapi dengan susu skim dan selai kacang. cara sehat menaikkan berat badan Tubuh butuh asupan kolesterol untuk menambah berat badan. Pilihlah kolesterol baik yang terkandung dalam ikan bakar dan telur mentah. Telur mengandung banyak nutrisi penting yang dapat mengatasi kekurangan nutrisi. Anda juga dapat mengonsumsi kacang-kacangan seperti almond untuk menambah asam lemak Omega-3.

 

Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat sangat penting untuk dikonsumsi agar tubuh bisa mendapatkan energi. Karbohidrat yang masuk ke tubuh akan pecah menjadi gula dan kemudian memberi energi ke tubuh dan sisanya akan tersimpan sebagai lemak. Maka dari itu, pilih karbohidrat kompleks untuk mengurangi penyimpanan lemak. Mengganti nasi putih dengan nasi merah dan roti dengan roti gandum akan membantu Anda mendapat karbohidrat kompleks.

 

Lemak

Kita selalu berpikir bahwa lemak perlu dihindari karena akan membuat tubuh menjadi gemuk. Padahal tubuh juga membutuhkan asupan lemak. Oleh karena itu makanan berlemak sangat dibutuhkan oleh orang dengan berat badan kurang. Tetapi pilihlah lemak yang baik seperti yang terkandung dalam mentega dan keju.

 

Makanan untuk Menaikkan Berat Badan

Dan berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu Anda menambah berat badan seperti dilansir laman boldsky:

 

Roti dan Sereal

Menambah berat badan bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi roti setiap hari. Namun jangan sembarangan memilih roti. Sebaiknya pilih yang berbahan gandum demi tubuh berisi sekaligus menyehatkan. Makanan berikutnya yang bisa mendukung program peningkatan berat badan adalah sereal. Hampir sama seperti roti, sebaiknya nikmati sereal berbahan gandum utuh yang bergizi tinggi

 

Gandum dan Ubi

Gandung kaya vitamin B3, thiamin atau vitamin B1, zat besi, serat, dan vitamin E. Sereal gandum juga bagus untuk diet Anda. Ubi kaya dengan vitamin. Dalam ubi terkandung vitamin A, B, C, dan E. Selain itu, ubi juga rendah kalori, khususnya jika dipanggang atau dimasak tanpa gula.

 

Bayam dan Brokoli

Bayam berguna untuk rambut dan kulit karena kaya zat besi, magnesium, serta vitamin A dan vitamin C. Brokoli merupakan sumber kalsium, potassium, serta vitamin A dan C. Untuk mendapatkan hasil terbaik jangan masak terlalu matang dan hindari memakai saus serta keju berlebihan.

 

Buah Apel

Apel merupakan contoh serat yang mudah dicerna untuk memerangi kolesterol. Apel juga bagus sebagai sumber vitamin C. Apel mengandung quecertin, plavanoid yang bisa mencegah penyakit kanker. Untuk dapatkan hasil maksimal, makan apel beserta kulitnya setelah dibersihkan.

 

Blueberry

Blueberry kaya serat, vitamin C, dan antioksidan. Jenis buah berry lainnya juga bisa jadi pilihan yang sama bagusnya. Dimakan saat masih segar atau ditambahkan dalam yoghurt, sereal, dan salad, khasiat berry tetap bagus untuk kesehatan.

 

Kacang almond

Kacang almond kaya serat dan protein, juga bagus untuk sumber zat besi, magnesium, dan vitamin E. Konsumsi kacang almond mentah atau sudah diolah untuk mendapatkan hasil terbaik. Hindari kacang almond yang sudah dibumbui dengan banyak garam atau diolah dalam bentuk makanan manis, karena buruk untuk program diet Anda.

 

Kacang merah

Kacang merang memiliki kandungan serat, protein, zat besi, fosfor, magnesium tinggi, dan sejumlah vitamin serta mineral. Tambahkan kacang merah dalam salad atau sup yang Anda buat untuk menambah lezat dan sehat makanan Anda.

 

Kacang Kedelai

Kedelai mengandung omega 3, kalsium, dan zat besi. Makanan ini popular untuk vegetarian. Selain dimasak biasa, kedelai juga bisa dinikmati dalam bentuk tofu, susu, atau tempe dan tahu.

 

Ikan Salmon

Sebagian besar jenis ikan dan seafood merupakan pilihan sehat, tapi salmon adalah ikan yang paling bagus dengan kandungan protein serta asam amino omega 3 tinggi. Selain itu, salmon juga rendah kolesterol.

 

Daging

Daging dan lemak sehat adalah kedua jenis makanan penting untuk menambah berat badan bagi si kurus. Jangan lupa imbangi sayur dan buah jika sudah banyak menikmati daging.

 

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung asam amino dan vitamin yang membantu tubuh bekerja dengan lebih baik. Selain minyak zaitun, biji-bijian dan kacang-kacangan juga disarankan untuk dikonsumsi jika ingin meningkatkan berat badan.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Red wine

Red wine punya fungsi membantu tubuh dalam mencerna daging, bawang putih, dan bawang bombai. Jika dinikmati dalam jumlah yang wajar, red wine ampuh memerangi kolesterol dan meningkatkan berat badan yang menyehatkan.

 

Selain asupan nutrisi dan makanan yang tepat, Anda tetap perlu menjaga kesehatan tubuh dengan melakukan olahraga. Semoga berat badan Anda cepat naik dan kepercayaan diri Anda juga meningkat.

 

 

Cara mudah singkirkan lemak perut 56 kg 2 minggu. Sebelum tidur, ambil 1 sdt…

Cara mudah singkirkan lemak perut 56 kg 2 minggu. Sebelum tidur, ambil 1 sdt…

Lemak perut akan hilang dalam beberapa hari jika sebelum tidur Anda…

Lemak perut akan hilang dalam beberapa hari jika sebelum tidur Anda…

Lipatan lemak perut menghilang dalam 3 hari! Sebelum tidur saya minum

Lipatan lemak perut menghilang dalam 3 hari! Sebelum tidur saya minum

Diet untuk pemalas! Hingga 20kg dalam 2 minggu. Campurkan kuning telur dengan…

Diet untuk pemalas! Hingga 20kg dalam 2 minggu. Campurkan kuning telur dengan…

Cara mengurangi lemak perut. -56kg dalam 3 minggu. Sebelum tidur, minum 1 gelas

Cara mengurangi lemak perut. -56kg dalam 3 minggu. Sebelum tidur, minum 1 gelas

 

 

 

 

 

Dipakai Bersama

Tertarik Dengan Artikel CakapSehat.Com, Silahkan klik disini Ini Merupakan

Media Berlangganan Artikel via email – Semoga Bermanfaat Bagi Anda

 

Ketikkan email anda disini

  Subscribe

 

 

 

Related Posts

 

Inilah Jenis – Jenis Makanan Yang Mengandung Vitamin C Super Tinggi

Ini Cara Mudah Mengatasi Jerawat Pasir Secara Cepat dan Alami

Kiat – Kiat dan Cara Mudah Cepat Hamil Secara Alami Pasca Haid

Inilah Tips Untuk Para Orangtua Saat Bermain Bersama Sang Anak Yang Sesuai Dengan Usianya

Inilah Sejuta Manfaat Dari Teh Hijau Untuk Kulit Wajah Dan Rambut Berkilau Yang Jarang Diketahui

Inilah Langkah Mudah Untuk Tetap Hidup Sehat Dan Awet Muda

 

Pola Makan Sehat: 5 Cara cara sehat menaikkan berat badan Menambah Berat Badan Secara Aman

By Engz Efendi Categories : Tips Kesehatan

 

 

Sebagian orang ingin menurunkan berat  badannya, tapi banyak orang juga yang ingin menambah berat badan secara aman dan cepat. Beberapa aktor dalam film sengaja menambah berat badannya unutuk memenuhi kriteria peran yang diperaninya, dan bagaimana bisa begitu luar biasa berhasil  cara sehat menaikkan berat badan memperoleh berat yang diinginkan dengan waktu yang bisa dibilang cukup cepat? Makanan seperti roti, es krim, burger keju, dan donat memang dapat menambah berat badan, tetapi itu bukanlah cara terbaik.

 

Kadang-kadang seseorang kehilangan berat badannya dikarenakan masalah pencernaan, operasi, stres, atau penyakit, dan berusaha mendapatkan berat badannya kembali yang sehat. Ada sebuah ungkapan “Anda adalah apa yang Anda makan” ya, mungkin hal itu benar karena makanan yang masuk kedalam tubuh itu berguna dalam membangun sel-sel baru.

 

 5 Cara Menambah Berat Badan Secara Aman

 

Sponsored links

 

 

Berikut ini adalah cara efektif yang baik cara sehat menaikkan berat badan dalam menambah berat badan secara sehat:

 

Makanlah setiap empat jam, dengan kata lain jangan biarkan lebih dari empatjam berlalu tanpa makan. Hal ini penting dalam usaha menambah berat badan karena tubuh kita memerlukan pasokan energi yang berkelanjutan (untuk darah yang selalu beredar, Jantung yang selalu berdetak, otak dan otot yang selalu bekerja), seperti sebuah mesin yang perlu dihidupkan lagi dengan menambahkan bahan bakar. Jika Anda melewatkan makan, maka tubuh Anda kehilangan bahan bakar yang dibutuhkan untuk beraktifitas, dan penting dalam menambah berat badan termasuk massa otot. Makan makanan biasa degnan jarak 3-5 jam adalah cara terbaik dalam mencegah tubuh dari kehilangan jaringan penting. Satu hal yang harus diperhatikan bahwa konsistensi adalah kunci keberhasilannya.

Makan beberapa jenis makanan sekaligus, setidaknya tiga jenis makanan. Seperti makan roti bersama kacang-kacangan cara sehat menaikkan berat badan ditambah pisang dan segelas susu. Variasi makanan ini menyediakan tubuh dengan spektrum nutrisi yang lebih luas untuk beraktifitas sepanjang hari.

Makan makanan cemilan sehat tapi padat. Makanan ini haru mengandung gizi yang kaya akan protein dan karbohidrat dengan lemak yang lebih sedikit. Buah kering adalah salah contoh yang bagus. Pastikan untuk mencari buah-buahan kering tanpa tambahan gula dan bahan pengawet.

Minum jus buah-buahan atau susu organik (seperti susu kedelai, atau rami). Hal ini penting untuk menambah nutrisi dalam upaya menambah berat badan yang sehat

Makan cemilan sehat sebelum tidur. Perbaikan dan regenarasi sel terjadi pada saat kita tidur. Makan cemilan sehat sebelum tidur menjamin pasokan nutrisi segar untuk membangun otot dan jaringan lemak seperti saat jam sibuk. Adapun cemilan tersebut seperti makanan berbahan dasar kacang-kacangan, ayam cincang, atau keju.

Itulah 5 tips pola makan sehat dalam upaya menambah berat badan secara aman dan cepat. cara sehat menaikkan berat badan

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.