cara praktis menurunkan berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Menurunkan Berat cara praktis menurunkan berat badan Badan Secara Alami Tanpa Olah Raga

Penulis admin -11 November 20160181

Berbagi di Facebook Tweet di Twitter 

cara praktis menurunkan berat badan

Bagi kamu yang terobsesi memiliki bentuk tubuh ideal pasti sedang sibuk mencari cara untuk menurunkan berat badan.

 

Sebenarnya sudah banyak artikel yang menjelaskan bermacam-macam cara menurunkan berat badan, mulai dari menggunakan obat pelangsing ataupun dengan olah raga secara rutin. Namun bagi orang yang jarang memiliki waktu luang, olah raga secara rutin hampir mustahil untuk dilakukan. cara praktis menurunkan berat badan Sebagai alternatif kamu dapat menggunakan obat pelangsing untuk menurunkan berat badan tanpa harus capek-capek olah raga.

 

Tapi..

 

Apakah pernah terpikirkan efek samping dari obat pelangsing yang kamu konsumsi ? Menurut aladokter.com, mengonsumsi pil pelangsing memiliki banyak efek samping. Beberapa diantaranya adalah tubuh akan kembali menjadi gemuk apabila pola hidup sehat seperti olah raga tidak diterapkan. Dengan kata lain diet yang anda lakukan tidak bersifat permanen. cara praktis menurunkan berat badan Selain itu mengonsumsi pil pelangsing secara terus menerus juga dapat membuat tubuh kesulitan untuk menyerap vitamin A, D, E dan K.

 

Baca Juga : Kenali Bahaya Kanker Payudara Sebelum Terlambat

 

Untuk itu pada artikel ini kami akan mengupas rahasia menurunkan berat badan secara alami tanpa olah raga.

 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memperhatikan makanan apa saja yang dapat membantu menurunkan berat badan dan makanan apa saja yang malah berpotensi menambah berat badan.

 

Berikut tips menurunkan cara praktis menurunkan berat badan berat badan tanpa olah raga

 

  1. Konsumsi jeruk nipis secara rutin

 

Asam sitrat yang banyak terkandung pada jeruk nipis akan membantu proses pencernaan, hal ini mempercepat metabolisme yang pada akhirnya akan membantumu untuk menurunkan lemak di dalam tubuh. Bagi kamu yang tidak suka rasa asam, masih ada alternatif selain jeruk nipis. Cobalah minum teh hijau apabila kamu tidak suka asamnya jeruk nipis cara praktis menurunkan berat badan Teh hijau memiliki zat polifenol yang tidak hanya berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas, tapi juga dapat mempengaruhi penyerapan lemak di dalam tubuh.

 

Untuk dapat menikmati teh hijau sehingga mendapatkan hasil maksimal, ada teknik yang harus kamu lakukan.

 

  1. Minum teh hijau tanpa gula dan perasa tambahan
  2. Minum teh hijau saat panas
  3. Seduh dengan air yang suhunya antara 80-90 derajat celcius

 

Namun, dikutip dari merdeka, selain kaya akan manfaat teh hijau juga mengandung beberapa zat seperti kafein dan zat tanin. Sehingga tidak disarankan untuk kamu yang sedang hamil ataupun memiliki masalah dengan asam lambung.

 

  1. Kurangi makanan manis

 

Makanan manis mengandung zat adiktif yang dapat membuat ketagihan untuk terus memakannya, sehingga akan mengganggu penurunan berat badan dan memicu penimbunan lemak.

 

Alasan lain kamu harus mengurangi makanan manis adalah, zat gula akan meningkatkan jumlah insulin secara kronis yang dapat meningkatkan produksi lemak di dalam tubuh.

 

Selain ketiga jenis makanan tadi, ada hal lain yang tak kalah penting yang harus diperhatikan.

 

Yaitu pola dan porsi makan, Untuk menjaga pola dan porsi makan kamu dapat melakukan beberapa hal-hal ini

 

  1. Redupkan lampu dan putar musik yang lembut ketika makan

 

Mungkin kamu berpikir apa hubungannya lampu redup dan alunan musik ketika makan, dengan menurunkan berat badan ?

 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh bapak Cornell Brain Wansink, Ph.D membuktikan bahwa seseorang yang makan di sebuah restoran dengan alunan musik yang pelan dan cahaya yang redup akan lebih tenang saat makan.

 

Secara rinci ada 2 hal yang akan terjadi pada saat kamu makan dengan kondisi seperti itu,

 

Yaitu kamu akan makan lebih lambat dan akan malas makan karena makanan yang sudah terlanjur dingin atau terbawa suasana romantis hingga lupa untuk makan apabila sedang makan bersama pasangan.

 

  1. Gunakan piring dengan diameter yang lebih kecil

 

Kamu semua pasti sudah tahu jika menurunkan berat badan dilakukan dengan mengurangi porsi makan, namun masih banyak yang kesulitan untuk melakukan hal tersebut.

 

Apalagi jika yang ada di atas meja makan adalah makanan favoritmu.

 

Nah, untuk mencegah hal tersebut kamu bisa mengganti piring berdiameter besar dengan menggunakan piring yang berdiameter lebih kecil. Cara ini menurut Dr. Wansink dapat membuat porsi makan berkurang sebanyak 23%.

 

  1. Buat jurnal makan

 

Catat semua makanan dan minuman yang kamu konsumsi setiap hari, kamu dapat membuat jurnal makan sebelum tidur atau setelah menulis buku diari.

 

Dengan membuat jurnal makan kamu akan dapat mengevaluasi berhasil atau gagalnya program menurunkan berat badan ini.

 

  1. Perbanyak minum air putih

 

Banyak alasan mengapa air putih baik bagi tubuh, terutama untuk metabolisme / pencernaan tubuh agar bekerja lebih baik.

 

Dengan banyak minum air putih juga akan membuat tubuh menjadi kenyang, sehingga akan mengurangi nafsu untuk makan atau sekedar ngemil. Kamu juga dapat mengurangi porsi makan dengan minum segelas air putih sebelum makan.

 

Namun “banyak minum air cara praktis menurunkan berat badan putih” disini bukan berarti tak ada batasnya.

 

Menurut dokter Maya di salah satu bukunya yang berjudul “Pedoman Kebutuhan Cairan Bagi Pekerja Agar Tetap Sehat dan Produktif”. Bahwa asupan cairan seseorang dengan aktivitas ringan cukup 2.5 liter par hari, dan asupan air sekitar 2 liter air putih per hari sudah bisa dikatakan optimal. cara praktis menurunkan berat badan Sarapan memiliki banyak manfaat untuk program diet, diantaranya sebagai sumber energi yang akan mempengaruhi pola makan.

 

Perlu digaris bawahi bahwa diet / menurunkan berat badan adalah dengan mengatur pola makan makanan yang sehat, bukan mengurangi atau bahkan menghilangkan salah satu jam makan.

 

Kamu bisa mulai sarapan dengan mengonsumsi telur rebus dan satu buah pisang, atau susu rendah lemak dan selembar roti, serta jangan lupa jus buah yang mengandung beragam nutrisi seperti serat dan vitamin.

 

  1. Menimbang berat badan

 

Evaluasi program diet ini dengan menimbang berat badan secara rutin setiap 2 atau 3 hari sekali.

 

Apabila berat badanmu mengalami penurunan secara konsisten walaupun hanya sedikit saja selama 2 minggu, berarti perjuangan untuk menurunkan berat badan bisa dikatakan berhasil.

 

Namun, jika berat badanmu tidak turun secara konsisten maka kamu bisa mengevaluasinya dari jurnal makan yang telah dibuat.

 

  1. Istirahat dan tidur yang cukup

 

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang istirahat akan makan lebih banyak dibanding orang yang istirahat dan tidur yang cukup.

 

Dengan porsi istirahat yang pas tubuh dapat menjalankan metabolisme dengan lebih baik dan maksimal, dan ini akan membantu untuk menurunkan berat badan,. Umumnya tidur yang sehat untuk kita adalah 6-8 jam per hari.

 

Kunci agar bisa sukses menurunkan berat badan dengan cara di atas adalah “Motivasi” dan “Konsisten”.

 

Baca Juga : Membuat Masker Wajah Alami Yang Mudah Dan Praktis

 

Kamu harus memiliki motivasi untuk menurunkan berat badan, tanpa motivasi kamu akan lebih cepat merasa lelah dan bosan.

 

Motivasi bisa datang dari diri sendiri maupun orang-orang terdekat.

 

Selain motivasi kamu juga harus bisa konsisten, karena cara ini tidak akan membuat berat badan turun secara drastis dalam 2 atau 3 hari saja.

 

Ingat, tidak ada hal baik yang dapat kamu raih secara instan!! Jika kamu tidak mau konsisten namun ingin cepat mendapatkan hasil, lebih baik gunakan obat penurun berat badan, namun kamu harus siap dengan segala efek sampingnya.

 

Menggunakan obat kimia memang lebih cepat, sedangkan dengan menggunakan cara alami lebih aman. Semua cara menurunkan berat badan memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, tergantung kamu ingin cara cepat atau aman.

 

Semoga dengan artikel sederhana ini dapat menjawab keingin tahuan anda mengenai rahasia menurunkan berat badan secara alami dan tanpa olah raga. cara praktis menurunkan berat badan Semua cara menurunkan berat badan yang kami tulis di atas dapat langsung kamu praktekkan mulai dari sekarang. Dan apabila telah berhasil, silahkan bagikan artikel ini kepada teman-teman untuk membantu mereka mendapatkan bentuk tubuh yang indah seperti anda.

 

 

Cara Praktis Turunkan Berat Badan Tanpa ‘Siksaan’

Tri Wahyuni, CNN Indonesia Selasa, 29/12/2015 14:26 WIB

Sebarkan:      

Cara Praktis Turunkan Berat Badan Tanpa ‘Siksaan’Ilustrasi diet. (Jacob Wackerhausen/Thinkstock)

Jakarta, CNN Indonesia — Mempunyai bentuk tubuh ideal tentu menjadi dambaan setiap orang. Terlebih lagi perempuan. Berbagai diet yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat pun menjadi pilihan, demi menyingkirkan lemak yang membuat bobot tubuh semakin bertambah.

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Tapi, terkadang, diet ketat sudah dilakukan namun hasilnya mengecewakan. Entah pola dietnya begitu menyiksa hingga si pelaku diet tidak kuat melanjutkan programnya, atau karena sudah berusaha mati-matian namun tetap saja tak ada hasilnya.

 

Misalnya saja, melakukan diet mayo tentu akan sangat menyiksa bagi orang-orang yang terbiasa menyukai makanan dengan citarasa asin. Sebab, diet mayo tidak mengizinkan pelakunya mengonsumsi garam.

 

Pilihan Redaksi

Tips Tidur Berkualitas saat Bepergian

Alasan Diet Karbo Turunkan Berat Badan Drastis

Tips Menjaga Kesehatan Selama Berlibur

Alasan Ilmiah Dibalik Sulitnya Menolak Godaan Makan Cokelat

Sebuah penelitian dari Cell Metabolism, menemukan sebuah metode diet yang diklaim efektif dan tanpa ‘siksaan’. Mereka juga mengklaim kalau diet ini bisa mengurangi berat badan tanpa harus mengganti makanan yang biasa dikonsumsi.

 

Caranya mudah, Anda hanya diminta untuk membatasai makanan yang Anda konsumsi pada jam ke 10-12 setelah itu. Dengan kata lain, jika Anda sarapan pada pukul 08.00, berhenti makan antara pukul 18.00-20.00. Jika Anda makan lebih pagi, misalnya pukul 07.00, Anda pun berhenti mengonsumsi apapun ketika pukul 17.00.

 

Sebelum menyimpulkan hasilnya, para peneliti telah mengamati kebiasan makan sehari-hari dari para respondennya dan menemukan kebanyakan dari mereka makan lebih dari 15 jam sehari.

 

Tapi, ketika mereka mulai membatasi mengonsumsi makanan menjadi 10-12 jam sehari dalam waktu 16 minggu dengan tidak mengubah pola makannya, mereka kehilangan 3,17 kilogram. Mereka juga dinilai mempunyai leih banyak energi dan bisa tidur lebih nyenyak. Yang paling membahagiakan, efeknya bisa bertahan sampai satu tahun.

 

Salah satu peneliti bernama Satchin Panda mengatakan beda waktu 3-5 jam dalam mengonsumsi makanan bisa menurunkan berat badan. Alasannya, ketika orang mengonsumsi makanan lebih sedikit ketika berhenti makan dalam waktu yang lebih cepat dari biasanya.

 

“Jika biasanya Anda mengonsumsi beberapa kue untuk memberikan Anda tenaga sepanjang malam menonton televisi, lebih baik hindari makan setelah jam 8 malam guna menurunkan berat badan,” kata Panda seperti dikutip Prevention.

 

Alasan lainnya, kata Panda, semakin panjang waktu ‘berpuasa’ di malam hari, akan mempengaruhi ritme sirkardian yang akan memperbaiki tidur Anda serta meningkatkan fungsi gen yang terlibat dalam metabolisme tubuh.

 

Penelitian tersebut tentunya bukan satu-satunya penelitian. Sebelumnya, telah ditemukan bahwa puasa dalam waktu singkat itu, dapat membantu orang membakar lemak dan mengubahnya menjadi energi. Gula darahnya juga terkontrol dan dapat mengurangi risiko diabetes.

 

Sebenarnya, diet serupa pernah populer di Indonesia. Jenis diet tersebut dikenal dengan nama OCD dan dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. Jenis diet ini menekankan pada aturan ‘jendela makan’, yakni hanya makan di ‘jendela’ yang ditentukan. Jendela makan pun ada tiga jenis, yakni 8 jam, 6 jam dan 4 jam, yang berganti-ganti setiap minggunya. Di luar jam tersebut, tidak boleh lagi ada makanan yang diasup. Minuman pun dibatasi hanya air putih atau minuman lain, tanpa gula. (les)

 

 

Beranda » Kecantikan Tubuh » 7 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami

7 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami By Miah • category Kecantikan Tubuh

advertisements

 

 

Memiliki bentuk tubuh proporsional dengan berat badan yang ideal memang akan membuat penampilan kita terlihat sempurna, tetapi sesungguhnya ada hal lain yang lebih utama mengapa kita harus menjaga berat badan tetap ideal, yaitu kesehatan kita. Orang-orang yang mampu menjalankan diet  cara praktis menurunkan berat badan sehat dan mengontrol berat badannya terbukti memiliki kesehatan yang lebih prima. Berikut ini adalah cara menurunkan berat badan yang dapat menjadi panduan bagi Anda yang sedang menjalankan program diet.

 

Cara Menurunkan Berat Badan Alami

Menurunkan Berat Badan

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan 7 Langkah

 

Jangan Abaikan Sarapan

Bila ingin mencoba cara menurunkan berat badan dengan cepat, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah tidak meninggalkan sarapan karena Anda membutuhkan energi untuk memulai aktifitas. Tetapi sebaiknya, pilihlah menu yang mudah dicerna seperti buah potong, jus, atau smoothies tanpa tambahan gula. Buah yang cocok sebagai sarapan adalah yang mengandung banyak air dan cukup matang.

Perbanyak Minum Air putih

Langkah berikutnya untuk menurunkan berat badan alami adalah dengan konsumsi air putih dalam jumlah yang direkomendasikan. Air putih akan membantu diet Anda dengan dua cara, yang pertama adalah memperlancar proses metabolisme, dan yang kedua adalah membuat Anda merasa lebih cepat kenyang. Untuk itu sebelum makan, minumlah segelas air putih terlebih dahulu.

Olahraga

Olahraga akan membantu untuk membakar kalori lebih cepat sehingga Anda disarankan untuk rutin berolahraga paling sedikit 3 kali seminggu. Bila Anda enggan berkeringat, Anda bisa mencoba olahraga renang yang banyak direkomendasikan karena keseluruhan tubuh dimungkinkan untuk bergerak sehingga kalori akan terbakar lebih cepat.

Konsumsi Protein

Saat sedang menjalankan program diet jangan hindari protein sama sekali. Konsumsi protein dengan porsi yang tepat akan membantu Anda untuk membakar lemak sehingga akan menunjang kesuksesan diet Anda. Bahan makanan yang mengandung protein misalnya telur, kedelai, kacang-kacangan, atau daging tanpa lemak.

Baca juga: Tips Mengecilkan Paha dan Betis secara Alami

 

advertisements

 

 

 

 

 

Konsumsi Makanan berserat

Menambahkan konsumsi bahan makanan yang berserat akan memperbesar potensi keberhasilan diet Anda. Serat berfungsi untuk memperlancar proses metabolisme tubuh dan bisa diperoleh dari buah-buahan dan sayuran segar. Konsumsi dua jenis bahan alami ini sebaiknya dalam kondisi segar, misalnya diolah menjadi lalapan atau salad. Dengan demikian enzim yang terkandung dalam kedua bahan tidak akan rusak oleh proses pemanasan.

Pilih Karbohidrat kompleks

Mulai sekarang ganti konsumsi karbohidrat biasa dengan karbohidrat kompleks yang bersumber dari beras merah atau coklat, gandum, sereal, atau oatmeal. Selain akan membuat tubuh lebih sehat dan berenergi, karbohidrat kompleks juga tak akan membuat kadar gula darah melonjak.

Kurangi Makan malam

Untuk makan malam sebaiknya merupakan porsi kecil karbohidrat, sayuran, dan lauk yang tidak mengandung daging. Untuk pengolahannya sebaiknya juga yang direbus atau dikukus dan bukannya digoreng.

 

 

Cara Praktis Turunkan Berat Badan Tanpa ‘Siksaan’

Tri Wahyuni, CNN Indonesia Selasa, 29/12/2015 14:26 WIB

Sebarkan:      

Cara Praktis Turunkan Berat Badan Tanpa ‘Siksaan’Ilustrasi diet. (Jacob Wackerhausen/Thinkstock)

Jakarta, CNN Indonesia — Mempunyai bentuk tubuh ideal tentu menjadi dambaan setiap orang. Terlebih lagi perempuan. Berbagai diet yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat pun menjadi pilihan, demi menyingkirkan lemak yang membuat bobot tubuh semakin bertambah.

 

Tapi, terkadang, diet ketat sudah dilakukan namun hasilnya mengecewakan. Entah pola dietnya begitu menyiksa hingga si pelaku diet tidak kuat melanjutkan programnya, atau karena sudah berusaha mati-matian namun tetap saja tak ada hasilnya.

 

Misalnya saja, melakukan diet mayo tentu akan sangat menyiksa bagi orang-orang yang terbiasa cara praktis menurunkan berat badan menyukai makanan dengan citarasa asin. Sebab, diet mayo tidak mengizinkan pelakunya mengonsumsi garam.

 

Pilihan Redaksi

Tips Tidur Berkualitas saat Bepergian

Alasan Diet Karbo Turunkan Berat Badan Drastis

Tips Menjaga Kesehatan Selama Berlibur

Alasan Ilmiah Dibalik Sulitnya Menolak Godaan Makan Cokelat

Sebuah penelitian dari Cell Metabolism, menemukan sebuah metode diet yang diklaim efektif dan tanpa ‘siksaan’. Mereka juga mengklaim kalau diet ini bisa mengurangi berat badan tanpa harus mengganti makanan yang biasa dikonsumsi.

 

Caranya mudah, Anda hanya diminta untuk membatasai makanan yang Anda konsumsi pada jam ke 10-12 setelah itu. Dengan kata lain, jika Anda sarapan pada pukul 08.00, berhenti makan antara pukul 18.00-20.00. Jika Anda makan lebih pagi, misalnya pukul 07.00, Anda pun berhenti mengonsumsi apapun ketika pukul 17.00.

 

Sebelum menyimpulkan hasilnya, para peneliti telah mengamati kebiasan makan sehari-hari dari para respondennya dan menemukan kebanyakan dari mereka makan lebih dari 15 jam sehari.

 

Tapi, ketika mereka mulai membatasi mengonsumsi makanan menjadi 10-12 jam sehari dalam waktu 16 minggu dengan tidak mengubah pola makannya, mereka kehilangan 3,17 kilogram. Mereka juga dinilai mempunyai leih banyak energi dan bisa tidur lebih nyenyak. Yang paling membahagiakan, efeknya bisa bertahan sampai satu tahun.

 

Salah satu peneliti bernama Satchin Panda mengatakan beda waktu 3-5 jam dalam mengonsumsi makanan bisa menurunkan berat badan. Alasannya, ketika orang mengonsumsi makanan lebih sedikit ketika berhenti makan dalam waktu yang lebih cepat dari biasanya.

 

“Jika biasanya Anda mengonsumsi beberapa kue untuk memberikan Anda tenaga sepanjang malam menonton televisi, lebih baik hindari makan setelah jam 8 malam guna menurunkan berat badan,” kata Panda seperti dikutip Prevention.

 

Alasan lainnya, kata Panda, semakin panjang waktu ‘berpuasa’ di malam hari, akan mempengaruhi ritme sirkardian yang akan memperbaiki tidur Anda serta meningkatkan fungsi gen yang terlibat dalam metabolisme tubuh.

 

Penelitian tersebut tentunya bukan satu-satunya penelitian. Sebelumnya, telah ditemukan bahwa puasa dalam waktu singkat itu, dapat membantu orang membakar lemak dan mengubahnya menjadi energi. Gula darahnya juga terkontrol dan dapat mengurangi risiko diabetes.

 

Sebenarnya, diet serupa pernah populer di Indonesia. Jenis diet tersebut dikenal dengan nama OCD dan dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier. Jenis diet ini menekankan pada aturan ‘jendela makan’, yakni hanya makan di ‘jendela’ yang ditentukan. Jendela makan pun ada tiga jenis, yakni 8 jam, 6 jam dan 4 jam, yang berganti-ganti setiap minggunya. Di luar jam tersebut, tidak boleh lagi ada makanan yang diasup. Minuman pun dibatasi hanya air putih atau minuman lain, tanpa gula. (les) cara praktis menurunkan berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.