cara nambah berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


10 Makanan cara nambah berat badan Penambah Berat Badan Bayi

anekatop10.com » Makanan » 10 Makanan Penambah Berat Badan Bayi

 

Posted on Friday, 1 January 2016

Kentang

Share ke teman kamu

Facebook254TwitterWhatsAppLineGoogle+LinkedInPinterest

 

 

Hadirnya buah hati di dalam sebuah rumah tangga memang merupakan sebuah anugerah dan juga impian setiap pasangan suami istri. Setelah melewati masa membahagiakan selama sembilan bulan kehamilan, tangisan bayi adalah yang paling dinanti-nanti setiap pasangan. Setelahnya, mengikuti tumbuh kembang bayi hingga menjadi balita, anak-anak hingga dewasa tentu menjadi PR selanjutnya. cara nambah berat badan Namun dalam tumbuh kembang bayi dari lahir hingga menjadi balita, yang penting untuk diingat adalah bagaimana asupan yang diberikan akan berdampak pada perkembangan bayi itu sendiri. Dalam 6 bulan pertama, ASI adalah asupan yang wajib diberikan untuk bayi. Lantas, setelah melewati masa ASI eksklusif, bagaimana cara ibu membuat berat badan bayi bertambah dan sesuai dengan grafik berat badan yang ideal?

 

Hal tersebut bisa didapatkan dengan memberi makanan yang tepat agar berat badan bayi ideal. Apa saja makanan penambah berat badan bayi yang dimaksud? Mari temukan jawabannya di bawah ini.

 

  1. Pisang

Pisang

Pisang

 

Pisang adalah sumber karbohidrat dan energi yang tepat untuk diberikan sebagai makanan penambah berat badan bayi. Pilihlah jenis pisang yang matang dan manis agar si kecil bisa nyaman ketika menyantapnya. Selain disajikan dalam bentuk potongan, kamu juga bisa memberikan olahan pisang seperti puree, milkshake atau sekedar dihancurkan dengan sendok saja. Berikan satu atau setengah buah pisang setiap harinya. cara nambah berat badan Tidak hanya terkenal sebagai sumber lemak baik, alpukat juga bisa menjadi pilihan makanan untuk menambah berat badan bayi. Buah ini boleh diberikan untuk bayi di atas usia 6 bulan. Tidak hanya kaya akan serat, alpukat juga rendah lemak jenuh. Hancurkan dan campurkan alpukat dengan susu, tanpa susu juga oke. Jadikan menu puree sebagai menu alternatif si kecil ya. Jika sudah lebih dari usia satu tahun, alpukat boleh diberikan dalam bentuk milkshake atau smoothies.

 

  1. Ubi manis

Ubi manis

Ubi manis

 

Ubi manis kaya akan gula dan juga beta karoten, selain itu memiliki lemak jenuk yang sangat rendah, tinggi serat dan juga mengandung magnesium potassium, vitamin B6, A dan juga C. Kamu bisa memberikan ubi manis dengan berbagai macam olahan seperti dikukus lalu dihancurkan dengan sendok, dicampur dengan susu, diolah dengan keju dan susu, sebagai sup dan lain-lainnya.

 

  1. Telur

Telur

Telur

 

Telur adalah sumber protein yang bagus untuk si kecil. Kamu bisa memberikan makanan olahan kuning telur ketika si kecil menginjak usia delapan bulan karena putih telur diyakini bisa memberi alergi pada si kecil. Saat usia bayi memasuki usia satu tahun kamu bisa memberikan telur utuh (campuran kuning dan putih telur). Telur bisa diolah menjadi telur rebus, telur orak-arik, pancake, atau pudding. Kamu bisa dengan mudah mencari resep yang cocok untuk dikonsumsi oleh anak-anak.

 

 

 

  1. Kentang

Kentang

Kentang

 

Selain nasi (yang biasa diolah menjadi tim untuk MPASI), kentang juga merupakan sumber karbohidrat dan energi yang cocok untuk si kecil. Selain itu, kentang juga bisa membuat berat badan si kecil meningkat, namun tidak overweight asal diberikan dengan porsi dan takaran yang tepat. Bagaimana mengolah kentang menjadi panganan yang enak untuk si kecil? Coba saja buat kentang tumbuh dengan keju (potato cheese mash).

 

  1. Pir

Pir

Pir

 

Buah pir bisa menjadi salah satu makanan padat yang dapat kamu berikan pada si kecil untuk membantu menaikkan berat badan. Makanan penambah berat badan bayi ini kaya akan zat besi dan juga sumber serat, vitamin B6 dan juga vitamin C yang baik. Kamu bisa memberikan buah pir dengan olahan seperti puree, campuran apel dan kayu manis serta pir puree. Atau kamu juga bisa memberikan pir dengan pancake jika si kecil sudah berumur lebih dari delapan bulan.

 

  1. Keju

Keju

Keju

 

Di Indonesia memang tidak umum memberikan keju pada bayi, namun tahukah kamu bahwa ternyata keju bisa jadi makanan yang bisa meningkatkan berat badan si kecil? Keju baru boleh diberikan ketika si kecil sudah berusia di atas delapan bulan.

 

Kaya dengan fosfor, kalsium dan selenium menjadikan keju makanan yang patut kamu berikan untuk si kecil jika berat badannya belum ideal. Potong kecil-kecil dan campur dengan salad buah segar adalah opsi menu makanan yang cocok jika kamu ingin memberi keju untuk si kecil.

 

  1. Oat

Oat

Oat

 

Secara tidak langsung ternyata oat sangat baik untuk dijadikan makanan penambah berat badan bayi. Oat memiliki lemak jenuh yang rendah, rendah kolesterol, kaya akan mangan, magnesium, thiamine dan juga fosfor yang baik untuk bayi. Kamu bisa mengolah oat menjadi bubur oat, pancake oat atau juga mencampur dengan buah-buah yang pas.

 

  1. Daging ayam

Daging ayam

Daging ayam

 

Kamu bisa mulai memperkenalkan si kecil dengan daging ayam ketika dia berusia di atas 8 bulan. Jika diberikan dengan tepat, daging ayam bisa menjadi sumber niacin, magnesium, fosfor, vitamin B6 dan B12 serta kolesterol baik. Kamu bisa memberikan menu ayam sekali dalam seminggu. Olahan seperti sup, nasi ayam, dan ayam kukus bisa jadi opsi-opsi menu si kecil.

 

  1. Susu

Susu

Susu

 

Tentu saja, susu adalah asupan penting untuk si kecil, apalagi jika masih di bawah usia dua tahun. ASI, susu formula atau jenis susu lainnya yang aman bisa kamu berikan untuk si kecil untuk menambah berat badannya.

 

Nah, tidak bingung lagi kan mencari makanan yang bisa kamu berikan untuk si kecil yang berat badannya belum ideal. Pilih makanan yang sehat dengan porsi yang tepat, jangan berlebih atau kurang.

 

Minuman Sehat Ini Bisa Bantu cara nambah berat badan  Turunkan Berat Badan

  

Mengonsumsi minuman sehat dapat membantu Anda yang sedang menjalankan program diet, karena dapat membantu mengurangi asupan kalori dalam tubuh dan membantu memperbaiki metabolisme tubuh.

 

Minuman ringan di dalam kemasan, minuman cepat saji di dalam sachet, dan produk-produk minuman berenergi sudah menjadi konsumsi sehari-hari yang disukai semua lapisan masyarakat.Tapi ketahuilah bahwa kelompok minuman tersebut umumnya kurang cocok cara nambah berat badan dikonsumsi oleh Anda yang sedang menjalani program diet karena kebanyakan mengandung gula dalam jumlah tinggi.Maka dari itu, label nutrisi pada minuman kemasan semacam itu perlu selalu diperhatikan untuk mengetahui kandungan minuman tersebut.

 

minuman sehat ini bisa bantu turunkan berat badan – alodokter

 

Air Putih, Minuman yang Menyehatkan

Sebagai permulaan, air putih dianggap sebagai minuman alami yang ideal. Salah satu kelebihannya adalah tidak mengandung gula, sehingga mengurangi risiko berat badan bertambah. Kelebihan lain adalah tidak berdampak kepada kerusakan gigi. Selain tidak mengandung kalori yang cara nambah berat badan berisiko menyebabkan kegemukan, air putih justru membantu proses pencernaan sebagai faktor pendukung program diet mengurangi berat badan. Sebuah penelitian menunjukkan adanya penambahan konsumsi air sebanyak 1,5 liter per hari selama setahun, dapat membakar 17.400 kalori dan menurunkan berat badan sekitar 2,3 kg.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Anda disarankan untuk meminum dua gelas air putih sebelum makan untuk memberikan efek rasa kenyang. Trik ini membuat Anda tidak menyantap menu makanan dengan porsi berlebihan.

 

Sayangnya, sebagian orang tidak menyukai air putih karena dianggap tidak ada rasanya. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang tidak menyukai rasa tawar air putih dapat menyiasatinya dengan menambahkan irisan lemon untuk menjadikannya terasa lebih enak. Anda juga bisa campurkan dengan sedikit jus buah agar terasa lebih manis dan segar.

 

Variasi Minuman cara nambah berat badan yang Juga Menyehatkan

Selain air putih, ada beberapa minuman sehat lainnya yang dapat dikonsumsi agar menu asupan makin bervariasi. Berikut ini beberapa minuman sehat yang dapat menjadi pilihan Anda.

Jus sayuran

 

Jus sayuran dipercaya lebih cocok dikonsumsi dibandingkan jus buah bagi orang yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena dengan jumlah nutrisi yang hampir sama, jus sayur dapat hanya mengandung setengah kalori dari jus buah. Sebagai contoh, secangkir jus tomat cara nambah berat badan memiliki 41 kalori dibandingkan secangkir jus jeruk yang memiliki 122 kalori. Jus sayuran juga banyak mengandung serat. Jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan, jus sayur yang diminum bersama ampasnya pas untuk dikonsumsi karena dapat membantu menunda rasa lapar.

 

Jus buah

 

Meski memiliki kalori lebih tinggi dari jus sayur, jus buah tetap dapat menjadi pilihan yang baik untuk program penurunan berat badan. Tentu saja jus buah yang tidak mengandung gula tambahan. Jadi, Anda harus berhati-hati jika mengonsumsi jus buah dalam kemasan. Sebab, kebanyakan jus buah dalam kemasan sudah ditambahkan gula. Pastikan Anda memilih kemasan yang mengandung 100 persen jus tanpa gula tambahan. Anda juga dapat membuatnya sendiri di rumah menggunakan blender atau juicer.

 

Susu kedelai

 

Susu kedelai sudah mengandung pemanis alami sehingga lezat dikonsumsi tanpa gula tambahan. Anda yang tidak menyukai susu dapat menjadikan susu kedelai sebagai alternatif minuman sehat. Susu kedelai juga dapat menjadi pilihan yang baik bagi Anda yang menderita intoleransi laktosa. Susu kedelai memiliki manfaat lain yaitu membantu mengurangi risiko osteoporosis dan penyakit jantung. Agar lebih sehat, pilih susu kedelai yang sudah ditambahkan vitamin D dan kalsium.

 

Susu rendah lemak

 

Keunggulan susu rendah lemak adalah kandungan kalsiumnya yang cukup tinggi sehingga memungkinkan untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu, kalsium juga berperan untuk kesehatan tulang dan gigi. Cobalah untuk mengutamakan susu rendah lemak dibandingkan dengan susu olahan yang mengandung gula tambahan, seperti milkshake, susu kental manis, atauminuman susu dengan tambahan rasa tertentu.

 

Teh hijau

 

Teh hijau kaya akan kandungan antioksidan. Anda yang sedang mencoba menurunkan berat badan dianjurkan mengonsumsinya tanpa tambahan gula dan susu agar menjadikannya bebas kalori. Jika Anda lebih menyukai teh hijau yang manis, Anda bisa coba menambahkannya dengan cara nambah berat badan madu. Penelitian membuktikan bahwa teh hijau membantu mengurangi risiko beberapa penyakit, seperti batu ginjal, penyakit jantung, hipertensi, dan beberapa jenis kanker. Yang lebih menakjubkan lagi, minuman sehat ini juga mungkin bisa mengurangi risiko gigi berlubang.

 

Kopi

 

Bagi Anda yang sedang mencoba menurunkan berat badan namun merasa membutuhkan asupan kafein, kopi dapat menjadi pilihan yang baik. Namun, tentu saja dalam kadar yang tidak berlebihan. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang minum kopi 1-2 cangkir per hari dapat menurunkan risiko stroke hingga 25 persen dibandingkan wanita yang tidak minum kopi. Kafein dalam jumlah yang ideal pun dapat membantu meningkatkan stamina fisik dan menambah kewaspadaan.

 

Namun Anda masih perlu berhati-hati karena jika Anda mengonsumsi kopi secara berlebihan, efeknya bisa menjadi sebaliknya. Kadar kafein yang terlalu banyak justru mungkin menyebabkan cemas dan gelisah.

 

Smoothies

 

Anda dianjurkan untuk membuat smoothies sendiri dengan menggunakan buah-buahan rendah kalori seperti strawberry, blueberry, dan pisang. Lalu, tambahkan susu rendah lemak. Dengan smoothies rendah kalori yang Anda buat sendiri, Anda dapat menjaga berat badan. Cobalah hindari mengonsumsi smoothies yang terdapat di restoran, karena mungkin telah ditambah dengan pemanis dan es krim yang membuatnya tinggi kalori.

 

Banyak variasi minuman sehat yang dapat Anda pilih untuk menjaga berat badan Namun, tetaplah bersikap bijaksana dalam mengonsumsinya. Sebab, apapun yang berlebihan tentu saja tidak baik bagi kesehatan.

 

3 Minuman Ini Bisa Turunkan Berat Badan dengan Cepat

 

Liputan6Liputan6

01 Sep 2016, 07:30 WIB

18

 

Yup, kamu yang tengah diet keras untuk mendapatkan perut rata bakal berakhir sia-sia jika masih minum air es atau air dingin. Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Mengawali hari dengan meminum segelas air dengan lemon atau infused water telah lama dipercaya sebagai salah satu cara ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Sayangnya, keyakinan tersebut salah. Mengapa demikian?

 

Ahli gizi mengatakan, air yang diberi potongan lemon tersebut tidak bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Namun, ada beberapa jenis minuman yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Tentunya dengan dibantu oleh gaya hidup yang sehat pula.

 

BACA JUGA

4 Manfaat Matcha, yang Lebih Sehat dari Teh Hijau Biasa

Ingin Menurunkan Berat Badan? Minum Ramuan Alami Ini

Ini yang Harus Anda Perhatikan Saat Konsumsi Matcha

  1. Kopi

 

Penelitian menunjukkan, meminum dua hingga tiga cangkir kopi sebelum olahraga bisa memacu Anda untuk lebih kuat dan semangat melakukan beberapa sesi latihan di tempat kebugaran atau pun olahraga lainnya. Itu artinya, Anda bisa membakar lebih banyak kalori.

 

Namun, ini berlaku hanya untuk kopi hitam. Karena, jika Anda menambahkan gula dan krim ke dalam kopi, manfaat dari kopi tersebut pun hilang.

 

  1. Air es

 

Ganti kebiasaan Anda meminum segelas es teh dengan segelas air putih dingin. Air es meminta tubuh Anda untuk cara nambah berat badan mengeluarkan lebih banyak energi yang digunakan untuk mempertahankan suhu tubuh tetap hangat.

 

Artinya, meminum setidaknya tiga gelas air es dalam sehari dapat membantu tubuh Anda membakar hingga 100 kalori berlebih, kata ahli gizi Mitzi Dulan seperti dilansir Prevention, Rabu (31/8/2016)

 

  1. Teh hijau

 

Bukan hanya karena teh hijau memang bebas kalori, namun teh yang satu ini dapat membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan.

 

Sebuah studi menunjukkan bahwa mereka yang minum teh hijau selama dua bulan bisa menurunkan berat badan hingga sekitar 5 kilogram. Sementara dalam European Journal of Nutrition menemukan bahwa, peminum teh hijau secara teratur memiliki berat badan yang lebih ramping dan memiliki ukuran pinggang yang lebih kecil.

 

Minumlah teh hijau yang segar atau diseduh dengan air panas tanpa tambahan apapun. Hindari meminum teh hijau dalam botol karena memiliki antioksidan yang sedikit dan cenderung memiliki kadar gula yang tinggi.

 

Sementara itu, hindari juga suplemen teh hijau karena bisa menyebabkan kerusakan hati dan kemungkinan mengandung dosis senyawa yang telah diisolasi dari teh. (Aluna Swara) cara nambah berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.