cara menurunkan berat badan yang sehat

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


5 Cara Menurunkan cara menurunkan berat badan yang sehat Berat Badan yang Tidak Sehat

Oleh Kemal Al Fajar 

Data medis direview oleh Thu Truong, PharmD.

Klik untuk membagikan di Facebook(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi pada Twitter(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi pada Tumblr(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi via Google+(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Linkedln(Membuka di jendela yang baru)Klik untuk berbagi di Line new(Membuka di jendela yang baru)

5 Cara Menurunkan Berat Badan yang Tidak Sehat

Untuk menurunkan berat badan diperlukan waktu dan usaha yang tidak sedikit. Mengatur pola makan atau “diet” adalah salah satu usaha yang diperlukan, namun tubuh juga memerlukan waktu untuk beradaptasi sehingga berat badan menurun secara perlahan. Mengurangi asupan secara ekstrem, bahkan tidak makan sama sekali, malah dapat menimbulkan efek buruk bagi kesehatan. cara menurunkan berat badan yang sehat Dengan melakukan diet, kita mengatur jumlah asupan dan jenis makanan apa saja yang kita konsumsi, terutama asupan jenis makanan dengan kadar kalori tinggi. Selain itu, dengan melakukan diet, kita juga menyesuaikan jumlah asupan makanan dengan tingkat metabolisme tubuh. Dengan semakin banyak beraktivitas, kita memerlukan banyak pengganti energi dalam bentuk makanan. Jika asupan berlebih, tubuh akan menyimpan energi dari makanan yang terlalu banyak dalam bentuk lemak.

 

Tubuh kita memerlukan berbagai macam nutrisi yang masing-masing mempunyai peran dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan berat badan, terutama kalori yang diperlukan sebagai sumber energi dan pengganti sel yang rusak. Pola makan yang salah untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi asupan terlalu banyak sehingga nutrisi untuk tubuh tidak tercukupi.

 

Berbagai pola makan dan diet yang tidak sehat

 

Berikut adalah beberapa metode untuk mengatur pola makan yang tidak baik bagi kesehatan dan sebaiknya tidak Anda lakukan.

 

  1. Pembatasan asupan makanan

Meskipun tujuan utamanya adalah mengurangi asupan kalori dengan mengurangi konsumsi makanan, tetapi metode ini sering kali disalahartikan dengan sama sekali tidak mengonsumsi kalori atau nutrisi lainnya yang dianggap dapat menaikan berat badan. Berat badan cara menurunkan berat badan yang sehat mungkin akan turun dengan cepat, namun orang tersebut akan berakhir dengan massa otot yang lebih rendah dan jaringan lemak tubuh yang lebih banyak. Bahkan saat usia dewasa atau usia lanjut akan lebih berisiko terkena diabetes mellitus.

 

  1. Pola makan cleanse eating

Hal ini merupakan salah satu metode yang populer di beberapa negara. Cleanse yang dimaksud di sini adalah pembersihan tubuh dengan hanya mengonsumsi makanan tertentu saja. Pola makan ini tidak sehat karena seseorang hanya memakan satu jenis makanan atau minuman, salah satu contohnya adalah hanya meminum jus lemon.  Penurunan berat badan sudah pasti, namun tubuh akan kekurangan banyak nutrisi jika dilakukan dalam beberapa hari, bahkan minggu. Efek sampingnya adalah sembelit dan sakit kepala karena kurangnya asupan.

 

  1. Purging

Inti dari metode ini adalah mengeluarkan kembali makanan dan/atau mempercepat sistem pencernaan  untuk mengeluarkan makanan dengan penyalahgunaan obat pencahar. Metode ini tidak jauh berbeda dengan cara penderita bulimia mengeluarkan kembali makanan, namun tidak diawali dengan keinginan makanan berlebih (binge eating). Metode ini dilakukan secara sadar untuk mengurangi asupan tanpa memikirkan dampak terhadap tubuh, salah satunya dehidrasi.

 

  1. Konsumsi obat dan rokok

Dilakukan dengan penyalahgunaan obat tertentu (legal maupun ilegal) serta merokok untuk menekan keinginan makan sehingga jumlah makanan yang dimakan menjadi lebih sedikit. Penggunaan obat-obatan, misalnya kokain dan obat diabetes untuk menurunkan berat badan, dapat menimbulkan ketergantungan dan risiko kerusakan organ karena digunakan tanpa pengawasan dokter. Sedangkan nikotin pada rokok diketahui dapat menekan nafsu makan, tetapi masalah kesehatan dari merokok akan mengancam kesehatan, ditambah dengan efek samping dari ketagihan merokok yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan

 

  1. Pola makan abnormal

Merupakan pola makan yang berbahaya dan dilarang, akan tetapi faktanya pola makan ini cenderung terkenal. Dikatakan abnormal karena metodenya berbahaya dan dampaknya adalah penurunan badan secara ekstrim hingga anoreksia. Berikut beberapa contoh diet abnormal:

 

Diet bola kapas – memakan kapas untuk menekan nafsu makan sehingga tubuh kesulitan mencerna kapas tersebut. Dampaknya adalah malnutrisi serta kerusakan lambung dan usus.

Diet cacing pita – intinya adalah sengaja menginfeksi tubuh dengan cacing pita sehingga pencernaan makanan menjadi kurang efektif. Malnutrisi, kerusakan organ dalam serta kematian dapat disebabkan karena diet ini.

Anorexic Boot Camp (ABC) Diet – pola makan ini akan menurunkan berat badan dengan cara sengaja membuat seseorang anoreksia. Dilakukan dengan cara menanamkan sugesti bahwa menahan lapar saat sedang benar-benar kelaparan adalah cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Perlu diingat bahwa anoreksia merupakan gangguan psikologis yang dapat menyebabkan kegagalan berbagai organ tubuh. cara menurunkan berat badan yang sehat Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengatur pola makan yang sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda akan mengurangi jumlah asupan makanan, pilihlah pola makan yang tetap dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Anda dan tidak menyebabkan dampak terhadap kesehatan atau membuat Anda mengalami malnutrisi.

 

Cara Terbaik Dan Mudah Untuk Menurunkan Berat Badan

Admin – Selasa, 06 September 2016

Cara Terbaik Dan Mudah cara menurunkan berat badan yang sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Pasmata.com – Hampir semua orang pasti ingin memiliki badan dan tubuh sehat dan juga memiliki tubuh yang proporsional baik dari bentuk tubuh maupun berat badan tubuhnya. Hal ini tidak memandang apakah dia laki-laki ataupun perempuan, semua pasti ingin memiliki badan yang ideal, sesuai tinggi masing-masing. cara menurunkan berat badan yang sehat Tetapi mungkin banyak kendala yang dihadapi saat mencoba menurunkan berat badan. Adapun masalah yang saat ini menjadi masalah yang mampu menaikan berat badan dengan sangat pesat, yaitu karena semakin banyaknya makanan siap saji dan cepat saji dan bagi sebagian orang masih banyak yang tidak dapat mengontrol pola makan dengan baik.

 

Berikut adalah tips untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat :

 

  1. Meningkatkan olahraga secara teratur

 

Olahraga selama 60-90 menit, 3-4 kali seminggu, wajib dilakukan. Paduan aerobik berupa joging dan jalan kaki, masing-masing berselang-seling setiap 3 menit, cukup efektif membakar lemak. Jika tak sempat, berjalan kaki keliling rumah atau ruangan kantor selama 5 menit setiap selang satu jam bisa membakar 200-300 kalori.

 

 

 

  1. Makan secara teratur

 

Makan secara teratur sangat penting bagi kita semua. Umumnya pola makan yang tidak teratur akan mengakibatkan sakit perut. Nah, ketika sakit perut umumnya seseorang akan cenderung ngemil dari pada makan.

 

 

 

  1. Makan makanan berserat

 

Makanan berserat yaitu sayuran dan buah-buahan. Makanan berserat sangat membantu Anda dalam menjalani proses hidup sehat. Setiap kandungan sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin. Serah akan membantu Anda dalam proses pencernaan khususnya ketika BAB. BAB anda akan lancar dan tuntas apabila kebutuhan serat dalam tubuh Anda terpenuhi.

 

 

 

  1. Mengurangi makanan gorengan

 

Kenapa mengurangi gorengan? sudah pasti, karena gorengan mengandung banyak kalori yang dapat menyebabkan kegendutan atau obesitas. Selain hal tersebut, gorengan dapat menyumbat peredaran darah pada tubuh karena mengandung lemak jenuh. Jadi mulai sekarang, sebaiknya tidak mengkonsumsi gorengan secara berlebihan.

 

 

 

  1. Perbanyak air putih

 

Minumlah mengkonsumsi air putih setiap hari. Karena pada dasarnya 90% tubuh kita mengandung air. Maka perbanyaklah mengkonsumsi air putih setiap harinya. Konsumsilah air putih setidaknya 8 gelas perhari guna untuk memenuhi kebutuhan mineral dalam tubuh.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

 

 

  1. Kurangi Minuman dingin

 

Mitos yang yang beredar dikalangan masyarakat yaitu agar cepat gemuk dengan mengkonsumsi minuman yang dingin. Oleh karena itu kurangi minum minuman yang dingin, selain untuk kebaikan jantung kita, juga bermanfaat untuk kebaikan kantong kita, hehehe.

 

Itulah hasil rangkuman tips cara sehat untuk menurunkan berat badan. Dan sebaiknya jangan sekali kali mengkonsumsi obat obatan yang kurang atau tidak terpercaya untuk menurunkan berat badan Anda. Semoga bermanfaat.

 

Artikeldokter.com – Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Diet Yang Ketat. Diet merupakan suatu program yang dibuat khusus untuk menurnkan berat badan, tapi ternyata dalam menurunkan berat badan tak melulu harus terpaku dengan satu program diet saja. Ada banyak cara yang dapat dilakukan dalam menurunkan berat badan, tanpa harus menjalankan diet.

  1. Cara Menurunkan Berat Badan cara menurunkan berat badan yang sehat Dengan Cepat Tanpa Diet Yang Ketat

 

Banyak orang yang menginginkan memiliki berat badan yang ideal, langsing dan tinggi. Hanya saja terkadang mereka menginginkan cara yang cepat dan instant. Tanpa pernah memikirkan efek samping yang ditimbulkan oleh cara tersebut. Misalkan saja, dengan cara berpuasa ketat cara menurunkan berat badan yang sehat hanya dengan mengkonsumsi air putih dan buah saja. Memang cara ini akan dapat menurunkan berat badan secara drastis, akan tetapi efek sampingnya adalah tubuh menjadi lemas karena kekurangan asupan. Disamping itu, saat kita sudah kembali dengan pola makan yang normal, berat badan akan dengan sangat mudah naik kembali.

 Cara yang paling mudah dalam menurunkan berat badan tanpa harus menjalani diet ketat yang berat adalah dengan cara mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat yang diimbangi dengan pola makan yang sehat. Dengan cara ini, tidak hanya dapat menurunkan berat badan juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita.

 

Kunci yang paling penting dalam menurunkan berat badan adalah terletak pada jumlah asupan kalori yang setiap hari kita konsumsi, juga bagaimana cara kita mengurangi jumlah tumpukan kalori dalam tubuh kita. Pola makan yang berubah, dibarengi dengan gaya hidup sehari-hari yang lebih sehat dapat membantu mengurangi tumpukan lemak dalam tubuh hingga setengah kilo dari jumlah lemak dalam tubuh selama satu minggu atau setara dengan 3.500 jumlah kalori. Kemudian jika sudah mendapatkan berat badan yang ideal dan ingin tetap mempertahankan berat badan tersebut. Anda hanya perlu mengonsumsi  asupan kalori sebanyak 100 kalori setiap harinya.

 

Berikut ini tim artikel dokter sudah merangkum beberapa tips cara menurunkan berat badan dengan cepat tanpa menjalankan diet yang ketat, mungkin saja dapat membantu Anda dalam mewujudkan impian memiliki tubuh langsing dan ideal.

 

  1. Tahan Godaan

 

Cara yang pertama dalam menurunkan berat badan dengan cepat tanpa diet yang ketat adalah dangan cara menahan hasrat makan dari segala bentuk godaan. Terutama pada saat Anda harus menghadiri acara pesta kenalan atau kerabat atau makan di restaurant, hindari untuk memilih menu yang mengandung banyak lemak. Usahakan untuk memilih makanan-makanan yang mengandung serat alami seperti gandum, sayur dan ikan salmon. 15 menit sebelum makan, minumlah air putih sebanyak 1 gelas penuh. Hal ini berfungsi untuk mengurangi jumlah porsi makan Anda.

 

  1. Rajin Sarapan

 

Cara menurunkan berat badan tanpa diet ketat yang selanjutnya adalah dengan rajin melakukan sarapan setiap hari secara rutin. Banyak orang menghindari sarapan saat melakukan diet karena takut akan kelebihan asupan kalori. Padahal dengan meninggalkan sarapan di pagi hari membuat Anda semakin kelaparan di siang hari, hal ini tentu akan berakibat pada jumlah porsi makan siang Anda yang semakin banyak. Selain itu, sarapan di pagi hari dapat membantu Anda untuk mudah fokus dengan kegiatan dan aktivitas di siang hari. Pilihlah jenis sarapan yang mengandung serat alami seperti sereal atau roti gandum serta susu rendah lemak dan buah-buahan.

 

  1. Konsumsi Protein

 

Agar lebih cepat menurunkan berat badan, pada saat makan. Pilihlah jenis makanan yang mengandung protein tinggi dengan kadar lemak yang rendah. Sebab kandungan protein dapat membantu Anda merasa kenyang lebih cepat juga membuat Anda tidak ingin untuk menambah porsi makan. Seperti yang kita tahu jenis makanan yang mengandung protein terdapat pada makanan jenis kacang-kacangan, selai kacang, yoghurt dengan kandungan lemak rendah, daging tanpa lemak dan telur.

 

  1. Hindari Minuman Manis

 

Cara menurunkan berat badan dengan cepat berikutnya adalah dengan tidak mengonsumsi minuman-minuman yang tinggi akan gula atau minuman manis. Kalaupun Anda ingin tetap meminum minuman manis, usahakan minuman tersebut terbuat dari gula rendah kalori atau jus buah serta susu rendah lemak.  Ganti menu makan selanjutnya dengan menu jus buah yang dicampur dengan sayuran rendah kalori, juga hindari mengonsumsi minuman bersoda bahkan beralkohol.

 

  1. Kurangi Porsi Makan

 

Untuk dapat mengurangi berat badan dengan cepat, hal yang harus dilakukan adalah dengan mengatur jumlah porsi makan yang dikonsumsi setiap harinya. Misalkan jika Anda setiap hari dengan satu porsi penuh, kurangi menjadi setengah porsi dari biasanya. Anda juga dapat menyiasati pola makan Anda dengan mengganti piring dengan ukuran yang lebih kecil, untuk membatasi Anda dalam mengambil porsi makan yang lebih banyak.

 

  1. Ngemil Saat Lapar.

 

Cara yang selanjutnya dalam menurunkan berat badan tanpa diet adalah memakan makanan ringan saat perut mulai lapar. Saat lapar mulai datang, cobalah untuk tidak langsung menyantap makanan berat Anda, pilihlah makanan-makanan ringan dan minum teh. Atau Anda juga cara menurunkan berat badan yang sehat dapat mengunyah permen karet, minum yoghurt atau es krim dengan rendah lemak. Makanan ini bermanfaat dalam membantu mengurangi keinginan dan rasa lapar Anda, segera lakukan sikat gigi agar mulut terasa bersih dan membantu mengontrol keinginan Anda untuk tidak mengonsumsi makanan ringan lainnya.

 

  1. Be Vegetarian

 

Jika Anda selalu mengonsumsi daging-dagingan sebagai lauk pada menu makan Anda, mulailah untuk mengganti lauk tersebut dengan jenis sayuran dan buah yang lebih sehat. Siasati isi kulkas Anda dengan mengganti makanan-makanan berbau daging dengan buah dan sayur, agar Anda menjadi lebih cara menurunkan berat badan yang sehat disiplin dalam memulai pola hidup sehat. Selain berguna dalam menurunkan berat badan, konsumsi buah dan sayur juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh karena mengandung banyak serat, vitamin, mineral dan fitonutrien yang diperlukan.

 

  1. Pilih Makanan Rendah Lemak

 

Agar memudahkan Anda dalam menurunkan berat badan dengan cepat, cobalah untuk sedikit lebih teliti dengan jenis asupan dan makanan yang Anda konsumsi. Seperti misalkan memilih jenis selai dan olesan roti yang mengandung lemak rendah, begitu juga dengan jenis saus yang Anda konsumsi. Gantilah menu kentang putih yang biasa Anda makan dengan jenis ubi jalar. Hindari mengonsumsi saus, keju dan makanan yang terbuat dari bahan-bahan krim.

 

  1. Konsumsi Gandum

 

Untuk dapat menurunkan berat badan dengan cepat, gantilah makanan pokok Anda dengan makanan yang berbahan dasar gandum. Bila perlu makanan-makanan pendampingnya pun terbuat dari bahan gandumg, sebab kandungan serat dalam gandum dapat membuat perut Anda kenyang lebih lama dan cepat. Sehingga secara otomatis dapat mengontrol pola dan porsi makan Anda.

 

  1. Banyak Bergerak

 

Hal yang paling penting dalam menurunkan berat badan tanpa diet ketat yang terakhir adalah dengan melakukan banyak gerak. Gerak dalam hal apa saja, baik itu olahraga maupun gerakan-gerakan dalam menjalankan aktivitas dan pekerjaan sehari hari. Misalkan bergerak mondar mandir dalam untuk relaksasi di kantor, naik turun tangga, bersepeda atau bahkan berjalan kaki berangkat bekerja.

 

Demikianlah Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Tanpa Diet Yang Ketat, semoga dapat bermanfaat dan membantu Anda dalam memiliki berat badan yang ideal. Tetaplah untuk menjaga asupan dan pola hidup sehat Anda, dan yang terpenting adalah tetap mempertimbangkan aspek-aspek kesehatan bagi tubuh Anda. Be Healthy ! cara menurunkan berat badan yang sehat

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.