cara meningkatkan berat badan bayi

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara Ampuh cara meningkatkan berat badan bayi Menaikan Berat Badan Bayi

 

 

Pada umumnya bayi dilahirkan dengan berat badan dan ciri yang berbeda satu sama lainnya, rata rata berat badan bayi yang baru lahir adalah 2500-4500 gram. Salah satu yang menentukan ukuran dan berat badan bayi adalah genetik, kesehatan ibu selama kehamilan, dan nutrisi yang diberikan disaat dalam kandungan. Anda jangan cemas ketika berat badan bayi anda rendah saat lahir, yang terpenting adalah berat badan yang dapat dicapai setelah bayi anda dilahirkan. Pada dasarnya berat badan bayi cara meningkatkan berat badan bayi tercatat dalam grafik, salah satu grafik yang dapat menjadi panduan ibu adalah Kartu Menuju Sehat (KMS), dengan adanya grafik di dalam KMS akan membantu anda dalam acuan pertumbuhan normal bayi. Umumnya, pada bulan ke 4 bayi akan mengalami kenaikan berat badan dua kali lipat dari saat bayi anda dilahirkan.

 

Meskipun demikian mengamati perkembangan berat badan saja tidak cukup, anda juga harus memperhatikan tinggi atau panjang bayi, lingkar kepala yaitu untuk mengukur mengetahui ukuran tengkorak dan juga otak bayi dalam pertumbuhan yang normal, sehingga dokter dapat cara meningkatkan berat badan bayi mendeteksi dini pertumbuhan abnormal pada bayi. Anda jangan terburu-buru mengatakan bahwa bayi anda bermasalah dengan berat badan dikarenakan tidak dapat hanya dilihat dari penampilan bayi anda, cara tepatnya adalah dengan mengukur dan juga membandingkan berat badan dengan tinggi badan bayi anda. Apabila hasilnya, ditemukan bahwa berat badan bayi menunjukan kategori kurus maka anda dapat mencari penyebabnya.

 

Berikut adalah beberapa penyebab bayi kurus :

 

  1. Kurang seimbangnya asupan nutrisi bayi, peranan ibu sangat besar untuk menentukan asupan nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan gizi bayi anda. Anda disarankan untuk cermat dalam pemberian MPASI.

 

  1. Bayi anda telah memasuki masa pertumbuhan tinggi badan sehingga gerak dan aktivitasnya yang aktif pada bayi yang berusia lebih dari 6 bulan menyebabkan berat badannya mengalami penurunan dalam jumlah yang wajar.

 

 

 

  1. Bayi anda sedang mengalami gangguan kesehatan, salah satunya yaitu gangguan pencernaan (penyerapan makanan) atau diare sehingga nafsu makannya berkurang, mempengaruhi berat badan bayi.

 

Apabila berat badan bayi anda tergolong cukup lamban mengalami kenaikan, berikut adalah tips untuk menaikkan berat badan bayi :

 

  1. Asupan ASI berkualitas. Pada bayi dibawah usia 6 bulan, cara satu satunya adalah dengan meningkatkan pemberian asi yang berkualitas. Asi yang berkualitas dapat dihasilkan dari asupan makanan ibu menyusui, lengkapi kebutuhan nutrisi harian dan juga hindari tekanan yang membuat anda stres, sehingga mengurangi kualitas dan kuantitas asi.

 

  1. Jadwalkan Pemberian MPASI. Pada umumnya pada usia bayi anda memasuki pemberian MPASI (6 bulan ke atas), bayi akan mengurangi minum ASI, hal ini dinilai wajar dikarenakan asupan nutrisi lain sudah didapatkannya dari MPASI. Anda dapat menjadwalkan pemberian MPASI sebanyak 2-3 kali dalam sehari dengan porsi yang disesuaikan dengan usia bayi anda, hal terpenting dalam pemberian MPASI adalah kandungan gizi, terutama kalori anda dapat menambahkan minyak sayur atau keju ke dalam MPASI agar lebih menarik dan variatif.

 

  1. Komposisi MPASI yang tepat. Apabila ingin menaikan berat badan bayi anda, sebaiknya anda memperhatikan jenis bahan MPASI untuk bayi anda. Anda dapat membuat MPASI dengan komposisi karbohidrat dan lauk dan sayur yang sebanding (50:50), misalnya nasi tim 4 sdm ditambah dengan 2 sdm lauk dan 2 sdm sayuran. Anda dapat memberikan cemilan sehat, dua kali sehari yaitu pada menjelang siang dan sore hari.

 

 

 

7 Cara Jitu Menaikkan cara meningkatkan berat badan bayi Berat Badan Bayi

Jangan keburu panik bila Anda merasa pertumbuhan bayi Anda kurang. Simak 7 cara menaikkan berat badan bayi berikut.

 

Bagaimana cara menaikkan berat badan bayi? cara meningkatkan berat badan bayi Start Gallery Pertumbuhan bayi dapat dilihat dari berat badan, tinggi badan dan lingkar kepala. Standar kenaikan berat badan bayi dapat dilihat pada KMS (Kartu Menuju Sehat). Bila berat badan bayi dibanding usianya berada di bawah grafik normal pertumbuhan, bayi akan mempunyai risiko mengalami gangguan pertumbuhan. Sebelum terjadi risiko tersebut, cobalah cara menaikkan berat badan bayi berikut. You’re reading7 Cara Jitu Menaikkan Berat Badan Bayi

FacebookTwitterGoogle+

Jika Anda punya saran, pertanyaan atau komentar tentang topik ini, silakan bagikan di kolom komentar di bawah atau kunjungi ParentTown untuk tips parenting yang lebih mendalam. Ikuti kami di Facebook dan Google+ untuk

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Home » Makanan Sehat » Cara Sehat Menaikkan Berat Badan Bayi dan Balita

MAKANAN SEHAT

Cara Sehat Menaikkan Berat Badan Bayi dan Balita

 

 

 

Makanan untuk Menaikkan Berat Badan Bayi dan Balita

Salah satu hal yang menjadi perhatian seorang ibu terhadap bayinya adalah berat badan. Setiap ibu tentu menginginkan buah hatinya memiliki berat badan yang ideal, tidak terlalu kurus juga tidak terlalu gemuk. Namun, masalah berat badan ini terkadang muncul, yaitu berat badan bayi dan balita di bawah ideal. cara meningkatkan berat badan bayi Jika buah hati Anda memiliki badan yang kurus, cara yang paling tepat adalah meningkatkan asupan ASI maupun makanan tertentu dapat meningkatkan berat badan. Kuncinya adalah memberikan makanan berkalori tinggi dan bergizi. Berikut 8 makanan sehat untuk menaikkan berat badan bayi atau balita Anda.

 

Makanan untuk Menaikkan cara meningkatkan berat badan bayi Berat Badan Bayi dan Balita

 

  1. ASI dan Susu Formula

ASI dan susu formula menyediakan banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan bayi Anda. Dalam ASI dan susu formula terkandung lemak sehat yang berguna untuk meningkatkan berat badan buah hati Anda. Jika suplai ASI Anda sedikit, cobalah untuk mengkonsumsi makanan sehat dan berfungsi untuk meningkatkan kuantitas ASI Anda.

 

Baca juga: 10 Makanan Sehat untuk Ibu Menyusui

 

  1. Yogurt

Yogurt bisa menjadi alternatif lain untuk meningkatkan berat badan. Hindari memberikan yogurt yang beraneka rasa buah karena di dalamnya mengandung gula. Sebagai gantinya, Anda bisa mencampurnya dengan buah-buahan segar, seperti pisang.

 

  1. Pisang

 

 

Buah pisang boleh diberikan kepada bayi setelah usia mereka 6 bulan. Buah ini mengandung nutrisi sehat seperti serat, kalium, dan vitamin C dan B6. Selain itu, pisang juga tinggi kalori yang berfungsi untuk meningkatkan energi. Sebelum disuapkan ke bayi atau balita Anda, rebus pisang lalu haluskan terlebih dahulu. Setelah buah hati Anda berusia delapan bulan, Anda bisa mengkombinasikan pisang dengan bubur atau milkshake.

 

  1. Kacang Hijau

Kacang hijau terbukti memiliki beragam gizi di dalamnya, seperti vitamin B kompleks, kalsium, fosfor, protein dan lemak. Kandungan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan bayi dan balita yang sedang dalam masa pertumbuhan. Jadi, jika Anda ingin meningkatkan berat badan bayi Anda, berikan bubur kacang hijau sebagai makanan tambahan untuknya.

 

  1. Selai Kacang

Selai kacang merupakan makanan sehat yang sangat baik untuk meningkatkan berat badan. Jika bayi Anda berusia lebih dari satu tahun, Anda dapat menambahkan satu sendok teh selai kacang pada sepotong roti sebagai makanan penunjang untuk si kecil.

 

Simak juga: Tips Lengkap Merawat Bayi dan Balita

 

  1. Telur

Anda dapat memberikan telur untuk anak Anda setelah dia berusia delapan bulan. Untuk tahap awal, Anda boleh cara meningkatkan berat badan bayi memberi si kecil kuning telurnya saja. Putih telur dapat diberikan pada tahap berikutnya jika buah hati Anda tidak alergi terhadap telur. Putih telur merupakan sumber protein yang bagus sedangkan kuning telur kaya akan seng dan vitamin A, D, E, dan B12.

 

  1. Ubi Jalar

Ubi jalar dapat diberikan kepada bayi setelah mereka berusia enam bulan. Ubi jalar mengandung rendah lemak jenuh, tinggi serat, dan merupakan sumber makanan yang kaya magnesium, kalium, vitamin A, B6 dan C.

 

  1. Alpukat

Anda dapat memberi alpukat kepada bayi Anda setelah dia berusia enam bulan. Alpukat kaya akan serat dan lemak sehat. Setelah satu tahun, Anda dapat menambahkannya ke milkshake atau bubur.

 

Baca juga: Cara Menurunkan Berat Badan Saat Menyusui

 

Itu tadi 8 cara sehat menaikkan berat badan bayi dan balita. Sebagai langkah awal, silahkan tingkatkan asupan ASI untuk balita Anda. Di samping itu, Anda juga perlu meningkatkan asupan makanan bergizi untuk diri Anda sendiri. karena jika sang ibu sehat, asupan ASI untuk bayi juga akan lancar dan bayi pun akan sehat. (hmu/mw) cara meningkatkan berat badan bayi

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.