cara mengukur obesitas

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara Mengukur cara mengukur obesitas Indeks Masa Tubuh (IMT)

 

 PURNAMA     KESEGARAN JASMANI

Cara Mengukur Indeks Masa Tubuh (IMT) ~ Dalam melatih kondisi fisik atau kebugaran jasmani, anda harus selalu mengontrol kondisi fisik anda, salah satunya dengan berbagai teknik pengukuran baik dari tiap komponen kondisi fisik itu, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat perkembangan pada saat latihan, dan seberapa porsi latihan yang sesuai dan harus selalu meningkat. cara mengukur obesitas Pada kesempatan kali ini volimaniak ingin berbagi kepada anda semuanya mengenai cara mengukur indeks masa tubuh,

http://volimaniak.blogspot.com/

 

Cara Mengukur Indeks Masa Tubuh (IMT) cara mengukur obesitas Indeks Masa Tubuh ( IMT ) adalah perbandingan tinggi-berat yang sering digunakan dalam bidang pengukuran. IMT mengukur komposisi tubuh yang secara khusus dipergunakan dalam skala besar untuk studi kesehatan masyarakat, namun juga dalam fitnessgram. cara menghitung Indeks Masa Tubuh ( IMT ) adalah dengan menggunakan rumus berikut :

 

 

Keterangan :

Berat badan dalam Kg

Tinggi badan satuannya : m

 

 

 

Contoh menghitung IMT dengan mengambil berat badan seseorang 64 Kg dan tingginya 1,63 meter. IMT orang tersebut jika dihitung menggunakan rumusnya adalah 24,3 Kg/m2.

IMT : 64 / (1,63)2 = 64 / 2,6569 : 24

 

Setelah diperoleh IMT, kalian dapat melihat kategori Komposisi tubuh, berikut Kategorinya :

 

Kriteria Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO )Untuk IMT kegemukan dan Obesitas

 

 

Kategori

IMT

Kurus

< 18,5

Normal

18,5 – 24,9

Kegemukan

25,0 – 29,9

Obesitas tingkat 1

30,0 – 34,9

Obesitas tingkat 2

35 – 39,9

Obesitas tingkat 3

>40

 

Demikian yang bisa volimaniak share pada kesempatan kali ini cara mengukur obesitas mengenai cara mengukur Indeks Masa Tubuh ( IMT ), semoga bisa membantu dan bermanfaat. Terimakasih

 

Pengertian Obesitas

Obesitas merupakan suatu penyakit kelebihan berat badan, mengapa disebut dengan penyakit, karena kelebihan berat badan atau obesitas merupakan suatu masalah yang dapat menimbulkan beberapa keluhan penyakit lainnya, seperti hipertensi, diabetes dan impotensi yang terjadi pada laki-laki. Maka dari itu kegemukan merupakan suatu kondisi fisik yang sangat berbahaya, selain dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang, juga membuat penderitanya akan sulit dalam melakukan suatu aktivitas yang memang cara mengukur obesitas seharusnya mereka jalani. Oleh karena itu, mari turunkan berat badan ke timbangan yang lebih normal, agar terhindar dari resiko terjangkitnya keluhan penyakit serius yang dapat membahayakn kesehatan kita. Obesitas menjadi sebuah kondisi kronis terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh yang melebihi batas. Di negara kita sendiri, angka orang yang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas semakin bertambah. Namun hal ini tidak terlalu diketahui oleh masyarakat, karena kurangnya kesadaran dalam diri masing-masing, yang pada faktanya sudah banyak sekali orang yang mengalaminya, baik pada orang dewasa, remaja dan bahkan anak-anak.

 

Cara Mengukur Obesitas

Cara mengetahui apakah seseorang mengalami obesitas atau tidak, yaitu dengan melakukan pengukuran berat badan yang diukur dengan penghitungan IMT ( Indeks Massa Tubuh ), yaitu perhitungan berat badan yang mengacu pada rasio berat badan dan tinggi seseorang. Dan dapat dilakukan dengan cara membagi berat badan (BB) dalam satuan kilogram dengan tinggi badan (TB) kuadrat dalam satuan meter, jadi rumusnya adalah [ BB : BT² ]. Misalnya seseorang mempunyai berat badan 83 kg dan tinggi badan 1.6 m, Pengertian obesitas, penyebab dan pengobatannyamaka [ 83 : (1.6 x 1.6) ] = 32.4 , hasil tersebut mengungkapkan bahwa seseorang menderita obesitas, karena jumlahnya melebihi angka 30. Jadi apabila dari perhitungan IMT hasilnya dibawah 18 maka anda mengalami kekurangan berat badan, sedangkan apabila berada diantara 18 – 24 maka berat badan anda termasuk ideal dan sehat. Jika hasilnya berada diantara 25 – 30 itu cara mengukur obesitas artinya termasuk dalam kategori berbadan gemuk yang meski belum termasuk pada obesitas, anda tentu harus lebih waspada dan tetap harus menurunkan berat badan anda ke kategori berat badan yang sehat dan ideal agar terhindari dari resiko masalah kesehatan. Nah, apabila jumlah dari perhitungan IMT anda hasilnya lebih dari 30, maka anda sudah termasuk dalam kategori obesitas yang menunjukkan resiko tertinggi pada terkenanya masalah gangguan kesehatan seperti diabetes, jantung, hipertensi, storke dan lain sebagainya.

 

Penyebab Obesitas cara mengukur obesitas Dan Pengobatannya

Penyebab dari obesitas ini adalah terlalu banyaknya aktivitas makan atau jenis asupan makanan yang masuk terlalu berlebihan, karena apabila itu terjadi, maka asupan makanan yang seharusnya tidak masuk, maka akan disimpan tubuh dalam bentuk lemak yang dapat menyebabkan kegemukan. Apalagi apabila yang kita makan mengandung banyak lemak dan kolesterol jahat, dan ditambah dengan kurang aktivitas gerak yang akan dapat lebih meningkatikan resiko yang terjadi. Faktor penyebab lainnya pula bisa terjadi dari faktor genetik atau riwayat keluarga yang kecenderungan mengalami hal yang serupa, maka dari itu turunannya pun akan dapat beresiko mengalami hal tersebut 75%. Usia dan jenis kelamin, faktor lingkungan atau cara mengukur obesitas kebiasaan hidup seseorang yang selalu terbiasa dengan gaya hidup tak sehat. Pengobatan maupun pencegahan yang dilakukan untuk memperkecil atau memperendah resiko dari obesitas adalah dengan mulai mengubah pola hidup yang dapat menyebabkan obesitas itu sendiri, dengan mengubahnya ke pada gaya hidup yang lebih sehat, menyusun program penurunan berat badan, dan tetap selalu mengontrol berat badan, agar jadi turun bukan malah sebaliknya. Bila perlu konsumsi suplemen pelangsing yang dapat membantu proses penurunan berat badan anda ke tahap yang lebih norma, yang tentunya dengan produk yang benar-benar aman dikonsumsi seperti produk pelangsing slimming capsule, bagi anda yang berminat, silahkan klik gambar dibawah ini.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Pendahuluan

Memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan bagi kaum wanita dan pria karena dengan memiliki berat badan yang ideal mereka dapat beraktifitas dengan percaya diri. Untuk mengetahui berat badan ideal anda dapat melakukan atau mengontrol berat ideal anda. dengan cara mengukur berat badan ideal anda.

 

Di bawah ini Ada beberapa cara untuk mengukur berat badan ideal yang bisa anda lakukan, diantaranya:

 

  1. Berat Badan Ideal (BBI)

 

Rumus dari Berat Badan Ideal BBI ini adalah sebagai berikut:

 

BBI = 90% (tinggi badan-100)

 

Misalnya :

 

Tinggi badan seseorang adalah 180 cm, maka berat badan ideal berdasarkan perhitungan Berat Badan Ideal (BBI) adalah: 90% (180-100) = 72 kg.

 

Ketentuan BBI:

  • > 10% dari BBI: overweight
  • > 25% dari BBI: obesitas, untuk wanita
  • > 30% dari BBI: obesitas, untuk pria

 

 

  1. Berat Badan Relatif (BBR)

 

Rumus dari Berat Badan Relatif BBR ini adalah sebagai brikut:

 

BBR = Berat badan (kg) / Tinggi badan (m)2 X 100%

 

Ketentuan BBR :

Berat badan normal = 90% – 100%

Overweight = 110% – 120%

Obesitas = > 120%

 

 

  1. Indeks Massa Tubuh (IMT)

 

Rumus dari Indeks Massa Tubuh IMT adalah sebagai berikut:

 

IMT = Berat badan,kg / Tinggi badan , m2

 

Ketentuan IMT :

Normal = < 25

Obesitas = >= 25

 

Home » 31 Januari 2015 » bagaimana cara diet tina toon » bahaya » bahaya obesitas » dr oz » kegemukan » Tina toon » Dr. OZ Bahaya Obesitas Bersama Tina Toon

BY RYAN THAMRIN  FEB 1, 2015 31 JANUARI 2015 BAGAIMANA CARA DIET TINA TOON BAHAYA BAHAYA OBESITAS DR OZ KEGEMUKAN TINA TOON

Dr. OZ Bahaya Obesitas Bersama Tina Toon

 

Dr. OZ Bahaya Obesitas Bersama Tina Toon – Hallo pemirsa setia DR. OZ INDONESIA, Pada kesempatan update postingan kali ini dengan judul pembahasan yaitu Dr. OZ Bahaya Obesitas Bersama Tina Toon, admin telah menyediakan informasi khusus untuk anda sebagai bahan pengetahuan dan referensi untuk anda semuanya yang cara mengukur obesitas barangkali sedang mencari informasi tersebut. Semoga artikel pada postingan ini merupakan sesuatu yang sedang anda cari saat ini. Jika artikel ini bermanfaat silahkan anda SHARE atau BAGIKAN baik itu melalui facebook, twitter atau media sosial lainnya. Share anda tentunya akan sangat membantu teman-teman lainnya yang sedang membutuhkan informasi ini.

 

Pencarian : Dr. OZ Bahaya Obesitas Bersama Tina Toon

Judul Artikel : Dr. OZ Bahaya Obesitas Bersama Tina Toon

LIHAT JUGA

 

 

 

Apakah MSG Berbahaya Bagi Kesehatan ? Inilah Faktanya !!!

Efek Negatif Tidur Dilantai Bisa Sebabkan Pengapuran, Benarkah Demikian ?

Krim Kecantikan Untuk Ibu Hamil

BAHAYA PEMAKAIAN CREAM PEMUTIH UNTUK IBU HAMIL

Dr. OZ Penyakit Akibat Tidur di Lantai

3 Penyebab Berat Badan Tubuh Naik Karena Pengaruh Kurang Tidur

Fakta Tentang Alpukat Yang Bisa Bikin Badan Gemuk

Jus Alpukat Bikin Gemuk ? Apa Penyebabnya ?

Mitos Makan Nasi dan Buah Dapat Memicu Gemuk

Dr Oz Bahaya Mengkonsumsi Lemak Jahat

Dr. OZ Bahaya Obesitas Bersama Tina Toon

Buku Tips Diet Ala Tina Toon

Diet Ala Tina Toon Rahasia Cepat Turunkan Berat Badan 25 Kilo

 

Dr. OZ Bahaya Obesitas Bersama Tina Toon

 

Dr. OZ Bahaya Obesitas Bersama Tina Toon

drozindonesiatranstv.blogspot.com – Hai pemirsa dr oz Indonesia, kali ini bersama bintang tamu Tina Toon akan membahas tentang obesitas dan bahayanya. Obesitas dinyatakan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO) bahwa obesitas adalah penyakit, jadi bukan lagi suatu keluhan atau masalah tetapi sudah termasuk kategori penyakit. Dr. OZ Bahaya Obesitas Bersama Tina Toon mengatakan “Yang pengin ditanyain orang itu banyak keliru dok, antara kegemukan sama obesitas. Itu standarnya gimana sih dok ?”. Pada update sebelumnya mengenai pembahasan Dr Oz Diet ala Artis Korea Selatan Tanpa Olahraga

 

Cara Mengukur Berat Badan Ideal

 

Untuk mengetahui berapa sih berat badan yang ideal ? maka kita harus tahu dulu berapa berat badan kita dan berapa tinggi badan kita. Rumus menghitung berat badan ideal sebagai berikut : cara mengukur obesitas

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.