cara mengukur ideal tubuh

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


4 Jenis cara mengukur ideal tubuh Bentuk Tubuh Wanita

 

 December 7, 2016  bluebottlerec  Langsing

4 Jenis Bentuk Tubuh Wanita. Wanita memang di sebut sebagai mahluk Tuhan paling sexy di dunia ini. Sehingga para wanita melakukan cara supaya memiliki tubuh yang indah mempesona. Saat melihat wanita kita bisa mengetahui bentuk dan lekuk tubuhnya satu dengan yang lain itu berbeda. Mengapa seperti cara mengukur ideal tubuh itu? Ya itulah keunikan setiap manusia yang tidak akan di temui satu dengan yang lainnya. Berbicara mengenai bentuk tubuh wanita sendiri ada beragam typenya. MUngkin banyak dari anda yang belum tahu, baca artikel ini supaya lebih paham yah.

  1. Type tubuh limfatik

Orang yang memiliki tipe tubuh ini akan mengalami berat badan di seluruh tubuhnya jika terjadi kegemukan. Ciri – ciri tubuh type limfatik seperti :

– Sistem metabolisme tubuhnya sangat lamban

– Tidak suka olahraga

– Suka makan yang terbuat dari susu, krim, keju, es krim

 

Jenis Bentuk Tubuh Wanita

ype tubuh limfatik

  1. Type Tubuh gynaeoid

Orang yang memiliki tubuh dengan tipe gynaeoid akan mengalami berat badan dan penimbunan lemak di sekitar pinggul dan paha. Apabila terjadi kegemukan bentuk tubuhnya akan menyerupai buah pir. Ciri – ciri tubuh dengan type gynaeoid antara lain : cara mengukur ideal tubuh Orang yang memiliki tubuh dengan type android ini akan mengalami kegemukan pada daerah tubhu bagian atas dan perut sehingga akan menyerupai buah apel. Ciri – ciri tipe android ini antara lain :

– Penimbunan lemak terjadi pada tubuh bagian atas dan perut

– Tidak memiliki pinggang yang kecil

– Tulang dada lebar dan otot lengan dan kaki kuat

– Suka makanan yang tinggi kolesterol atau asin dan karbohidrat

 

Type tubuh android

Type tubuh android

  1. Type tubuh tyroid

Orang dengan tubuh jenis tyroid ini akan susah mengalami peningkatan berat badan karena laju metabolisme tubuhnya sangat tinggi. Ciri – ciri tipe tubuh tyroid itu seperti :

– Suka menggunakan stimulan, seperti kafein, nikoin, guka, juga pemanis buatan

– Suka makan – makanan yang manis, kopi dan rokok

 

Pengukuran Status cara mengukur ideal tubuh Gizi pada Remaja

24/06/2012 manjilala Gizi Remaja 0

Status gizi adalah salah satu indikator untuk menilai status kesehatan remaja yang mudah dan murah, yang dibutuhkan hanya disiplin dan komitmen untuk terus menerus secara rutin memantau berat badan dan tinggi badan.

 

Status gizi pada remaja dihitung dengan menggunakan rumus indeks massa tubuh atau yang biasa disingkat dengan istilah IMT atau BMI (Body Mass Index). Akan tetapi IMT bukan tanpa kelemahan, karena IMT hanya menggambarkan proporsi ideal tubuh seseorang antara berat badan saat ini terhadap tinggi badan yang dimilikinya. IMT tidak mampu mengambarkan tentang proporsi lemak yang terkandung di dalam tubuh seseorang. cara mengukur ideal tubuh Meskipun demikian, jika nilai IMT sudah menunjukkan ke arah kelebihan berat badan atau overweight/obesitas, biasanya seseorang diminta untuk melakukan pemeriksaan lanjutan, apakah kelebihan berat badan tersebut merupakan hasil dari timbunan lemak atau otot, bisanya dengan menggunakan beberapa pengukuran antropometri seperti pengukuran lemak bawah kulit.

 

Rumus IMT

 

Sebagaimana kami jelaskan sebelumnya bahwa IMT merupakan salah satu metode yang bisa digunakan untuk menghitung status gizi pada remaja, berikut rumus perhitungan IMT :

 

IMT = Berat badan/(Tinggi badan x Tinggi badan)

 

*) Catatan : Berat badan dalam satuan kilogram dan tinggi badan dalam satuan meter

 

Misalnya seorang remaja putri berusia 15 tahun memiliki berat badan 50 kg dengan tinggi badan 146 cm atau 1.46 meter, maka IMT remaja putri tersebut adalah 23.5 dengan rumus berikut :

 

IMT = 50/(1.46x 1.46) = 23.5

 

Interpretasi Hasil

 

Karena pada periode remaja pertumbuhan masih terus berjalan bahkan merupakan puncak pertumbuhan, maka nilai IMT belum bisa di klasifikasikan dengan indikator tertentu, oleh karena itu untuk mengetahui status gizi remaja anda bisa menggunakan indikator yang ditetapkan oleh WHO tahun 2007 yang dibedakan berdasarkan jenis kelamin, berikut tabel interpretasi IMT tersebut :

 

 

 

Berdasarkan kategori tersebut di atas, maka remaja putri pada kasus ini memiliki status kelebihan berat badan atau overweight. Pertanyaannya kemudian ialah berapa berat badan ideal remaja tersebut?

 

IMT tidak bisa digunakan untuk menghitung berat badan ideal, untuk menentukan berat badan ideal anda bisa menggunakan rumus Broca, sebagai berikut :

 

Berat Badan Ideal : (TB (cm) – 100) x 0.9

 

Berdasarkan data sebelumnya, maka berat badan ideal remaja putri tersebut di atas ialah : (146-100) x 0.9 = 41.4 kg atau dengan kata lain paling tidak ia harus memiliki berat badan minimum 37.3 kg dan berat badan maksimum 45.5 kg.

 

 Nah saudaraku, bagaimana cara mengukur ideal tubuh dengan kamu? sudah idealkah berat badan mu?

 

Sumber : Kuniasih, dedeh, dkk (2010) Sehat & bugar berkat gizi seimbang. Penerbit buku gramedia. Jakarta

 

 

  1. Bentuk tubuh X

Sama seperti huruf X, bentuk ini memiliki bahu yang lebarnya sejajar dengan lebar pinggul, namun memiliki pinggang yang kecil. Bentuk ini sebetulnya sangat ideal dan akan memberukan kesan tubuh yang lebih atletis. Selain itu, orang yang memiliki bentuk ini, akan terlihat lebih kurus dari cara mengukur ideal tubuh seharusnya. Menurut standart kecantikan zaman sekarang, bentuk inilah yang memiliki proporsi terbaik. Namun ada satu hal yang harus dihindari yaitu pakaian besar karena akan membuat terlihat lebih pendek dan lebih berisi.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


  1. Bentuk tubuh persegi

Ada dua bentuk tubuh persegi, yaitu persegi panjang dan pendek. Namun, keduanya memiliki bentuk yang terlihat panjang karena bahu pinggang dan pinggul berbanding lurus. Bentuk persegi panjang biasanya terlihat lebih atletis, berwibawa dan indah. Namun kekurangannya adalah pinggang tampak lurus, sehingga tubuh tampak maskulin, besar dan terkesan berat. Sedangkan bentuk persegi pendek memiliki badan yang terlihat kecil dan menyerupai peragawati. Namun pinggang terlihat sempit, dada serta bokong terlihat datar.

 

bentuk-tubuh-segitiga-terbalik5. Bentuk tubuh segitiga terbalik

Wanita dengan tubuh ini memiliki bahu yang lebar, sedangkan pinggul terlihat lebih kecil. Bentuk tubuh ini biasanya terlihat lebih atletis, berwibawa, dan kaki biasanya terlihat kecil. Bahu Anda juga akan menjadi pusat perhatian karena pinggul terlihat sempit.

  1. Bentuk Tubuh Oval

Bentuk tubuh ini berlawanan dengan bentuk X dan angka delapan. Bahu dan pinggul terlihat sempit sedangkan pinggang lebar. Jadi, dengan kata lain, jika pinggang Anda tidak berbentuk, tidak jarang kaki Anda menjadi asset terbaik.

 

bentuk-tubuh-bulat

 

  1. Bentuk tubuh bulat

Bentuk bulat biasanya memiliki lemak berlebih pada perut serta memiliki siluet yang bundar dan pinggang yang tidak terlalu menonjol. Biasanya bentuk ini memiliki dada dan lengan yang berisi dan lemak berlebih. Aset terbaik adalah payudara yang nampak berisi.

 

Sumber : Fashion ala Prancis, Arno Roca

 

——————————————————————————————————————–

 

Ingin memproduksi baju karya sendiri dalam jumlah masal?

 

Silahkan menghubungi Rira Clothing Konveksi Fashion Surabaya, melalui link berikut :

Dari tubuh berbentuk seperti “gitar” hingga berat bedan yang ideal, BBC Future akan menjelaskan beberapa kesalahpahaman terkait mitos-mitos tubuh manusia.

Orang gemuk

Mitos: Orang gemuk tidak memiliki metabolisme yang lamban. Orang gemuk punya organ yang lebih besar dan setiap organnya menghabiskan banyak energi.

Kenyataannya: Benar bahwa otot memakan energi tiga kali lebih banyak dari lemak, tapi sel-sel dari organ tubuh manusia yang lain bahkan memakan lebih banyak energi. Orang yang bertubuh gemuk punya organ-organ dan sel yang besar untuk menjaga tubuh mereka ketimbang orang yang bertubuh kurus. Ini berarti bahwa konsumsi energi mereka secara keseluruhan -atau kecepatan istirahat metabolisme mereka- lebih besar. Sumber: Journal of Nutritional Sciences

Pantat yang besar

Mitos: Pantat yang besar belum tentu lebih baik dari perut yang besar. Para ilmuwan dulu sempat berpikir bahwa tubuh yang berbentuk seperti buah pir lebih baik daripada tubuh yang berbentuk seperti apel – tapi itu tidak benar.

Kenyataannya: Apakah Anda seorang yang memiliki tubuh berbentuk seperti buah apel dan memiliki lemak di sekitar perut atau seperti buah pir di mana lemak lebih banyak ada di pantat, pinggul dan paha? Dulu, “apel” yang umumnya dianggap berisiko tinggi memiliki penyakit jantung cara mengukur ideal tubuh dan diabetes karena lemak di perut mengeluarkan zat kimia yang meningkatkan peradangan, tekanan darah dan menyebabkan resistensi insulin. Sebaliknya, lemak yang ada di bokong dianggap relatif jinak, namun penelitian terbaru dari University of California di Davis menunjukkan bahwa lemak ini juga mengandung zat-zat berbahaya. Dengan kata lain, apa pun bentuk tubuh Anda, terlalu banyak lemak tidak baik. Sumber: University of California, Davis

Buah

Image caption

Tubuh perempuan kerap disamakan dengan bentuk buah.

Bentuk tubuh

Mitos: Sebagian besar wanita Inggris memiliki tubuh berbentuk persegi panjang. Bentuk tubuh yang juga umum lainnya adalah seperti buah pir, sendok dan segitiga.

Kenyataannya: Meskipun banyak wanita suka berpikir mereka memiliki bentuk tubuh seperti “jam pasir” (sebuah pir dengan beberapa apel di atasnya) sebuah alat penindai (scanner) 3D menunjukkan hasil yang lain.

Ketika beberapa peneliti dari Manchester menggunakan mesin penindai terhadap 240 wanita Inggris, mereka cara mengukur ideal tubuh menemukan bahwa 63% dari mereka memiliki payudara, pinggang dan bahu dengan ukuran yang sama, dan pinggang yang kecil sehingga tubuh mereka cenderung berbentuk “persegi panjang”.

Hanya 13% yang memiliki bentuk tubuh seperti “jam pasir”, sisanya “pir” (8%), “sendok” (jam pasir yang atasnya berat) (7%), “segitiga terbalik” (6%) dan “segitiga” (3%).

Seiring dengan usia, bentuk tubuh perempuan juga menjadi lebih persegi panjang: 80% wanita di atas usia 56 berada dalam kategori ini. Sumber: Manchester Metropolitan University

Payudara pria

Mitos: Payudara pria tidak terbuat dari lemak, tapi memang merupakan payudara. Estrogen yang berlebihan dapat memicu berkembangnya jaringan payudara.

Kenyataannya: Meskipun “payudara pria” – alias ginekomastia – kerap ada seiring dengan adanya perut buncit dan dagu ganda, mereka tidak selembek yang terlihat. Bahkan, dalam banyak kasus mereka disebabkan oleh pertumbuhan jaringan payudara.

Pria dengan kelebihan berat badan kadang-kadang akan memiliki payudara karena sel lemak memproduksi hormon perempuan, estrogen, yang akan menstimulasi pertumbuhan payudara. Dan walau testosteron biasanya akan menghambat pertumbuhan tersebut, jumlah testosteron menurun seiring dengan usia pria. Sumber: UK National Health Service

Pria gemuk

Mitos: Pria gemuk bisa bertahan lebih lama dalam berhubungan badan ketimbang pria kurus. Pria gemuk memiliki stamina tiga kali lebih besar saat seks.

Kenyataannya: Ketika beberapa peneliti Turki menyurvei 200 orang, mereka menemukan bahwa pria dengan Indeks Massa Tubuh yang besar dan perut yang buncit akan tahan rata-rata 7,3 menit di tempat tidur, sedangkan laki-laki yang lebih ramping sekitar 2 menit, dan lebih mungkin untuk menderita ejakulasi dini.

Alasannya mungkin karena testosteron yang kurang. Namun meski laki-laki besar mungkin dapat bertahan lebih lama, mereka mungkin juga harus berjuang: sebab kelebihan berat badan juga berhubungan dengan disfungsi ereksi. Sumber: International Journal of Impotence Research

Anda dapat membaca artikel ini dalam bahasa Inggris Five myths and truths about the body dan artikel lainnya di BBC Future. cara mengukur ideal tubuh

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.