cara mengukur berat badan ideal wanita

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Berat tubuh ideal pastinya jadi idaman cara mengukur berat badan ideal wanita tiap-tiap orang baik itu pria ataupun wanita.

 

 

 

Mempunyai berat ideal bakal tingkatkan rasa yakin diri dalam aktiftas keseharian ataupun dalam kebiasaan pekerjaan. Banyak pula yang bertanya-tanya dalam hati mereka apakah berat tubuh mereka telah ideal atau belum?. Tahu berat tubuh ideal tak dapat cuma merujuk pada berat hasil timbangan saja. Menurut cara mengukur berat badan ideal wanita tubuh kesehatan dunia ada standard berat tubuh hingga seorang dapat disebutkan sudah mempunyai berat yang ideal.  Butuh juga di ketahui untuk memastikan berat tubuh itu ada rumus yang dapat dipakai. Umpamanya rumus yang kerap jadikan referensi yakni rumus BMI (body mess index) serta Brocha. Ke-2 rumus itu sangatlah umum jadikan alat kalkulasi tubuh ideal.

 

MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL DENGAN RUMUS

 

Bila sekarang ini anda termasuk juga salah seseorang tengah gelisah pikirkan berat tubuh anda sekarang ini telah masuk kelompok ideal atau belum? jadi dapat coba mengkalkulasi memakai ke-2 type rumus yang kita katakan tadi. Langkah hitungnya tidaklah terlalu susah, bahkan juga dapat dikerjakan sendiri. Baiklah mari kita ulas bagaimana caranya mengkalkulasi berat tubuh anda dengan rumus-rumus itu. cara mengukur berat badan ideal wanita Rumus BMI (Body Mess Index) atau umum juga dimaksud IMT (Indek Massa Badan) kerapkali di jadiak referensi untuk tahu berat tubuh seorang. Rumus ini menggabungkan perhitungan pada tinggi serta berat tubuh seorang. Hingga akhirnya bakal jadi berat tubuh ideal orang itu. Berukut ini rumusnya :

 

Berat Tubuh Ideal = Berat Tubuh (Kg) : (Tinggi tubuh x Tinggi tubuh)

 

Sebagai Contoh : Berat tubuh anda 50 kg : (1, 68 m x 1, 68 m) = 45 : 2, 82 = 17, 0 yaitu Nilai BMI anda.

 

STANDAR BMI UNTUK WANITA

 

Nilai BMI              Kategori

BMI 18  =Under Weight/Kurus – Baiknya mulai memberi berat tubuh serta konsumsi makanan berkarbohidrat di imbangi dengan olah raga

BMI 18 – 25 =Normal Weight/Normal – Bagus, berat tubuh anda termasuk juga kelompok ideal

BMI 25 – 27 =Over Weight/Kegemukan – anda telah masuk kelompok gemuk. baiknya jauhi makanan berlemak serta awalilah tingkatkan berolahraga satu minggu minimum 2 kali

BMI 27  =Obesitas – Baiknya selekasnya bikin program turunkan berat tubuh lantaran anda termasuk juga kelompok obesitas/sangat gemuk serta tak baik untuk kesehatan.

 

STANDAR BMI UNTUK PRIA

 

Nilai BMI              Kategori

BMI 17        = Under Weight/Kurus – Lebih mengkonsumsi makanan berkalori

BMI 17 – 23   =   Normal Weight/Normal – Selamat berat tubuh anda termasuk juga ideal

BMI 23 – 27   =Over Weight/Kegemukan – Mesti waspada

BMI 27       =Obesitas – Warning, baiknya mengawali program menurunan berat tubuh supaya lebih ideal.

 

CARA MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL DENGAN RUMUS BROCHA

 

Seperti sudah kita singgung diatas, terkecuali BMI rumus Brocha juga kerap jadikan referensi dalam memastikan berat tubuh ideal seorang. Tersebut berikut ini bakal kita bahas langkah memakai rumus brocha untuk berat tubuh ideal anda.

 

RUMUS BROCHA UNTUK MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL WANITA

 

Berat wanita ideal = (Tinggi tubuh – 100) – (15% x (Tinggi tubuh – 100))

 

Contoh kalkulasinya pada wanita yang mempunyai tinggi tubuh 167 cm, berapakah berat idealnya :

 

 (167 – 100) – (15% x Tinggi tubuh – 100) = 67 – (15% x 67) = 67 – 10, 5 = 56. 5 Kg

 

Jadi berat tubuh ideal wanita dengan tinggi 167 cm yaitu 56, 5 kg

 

NB : Prosentase 15% dapat dirubah jadi 10% dengan prasyarat bila wanita tersemut terasa begitu sehat serta begitu bugar.

 

RUMUS BROCHA UNTUK MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL PRIA

 

Berat pria ideal = (Tinggi tubuh – 100) – (10% x (Tinggi tubuh – 100))

 

Contoh kalkulasinya bila diaplikasikan pada pria dengan tinggi tubuh 175 cm, berapakah berat idealnya :

 

 (175 – 100) – (10% x (Tinggi tubuh – 100)) = 75 – (10% x 75) = 75 – 7, 5 = 67. 5 Kg

 

Jadi berat tubuh ideal pria itu menurut rumus brocha yaitu 67. 5 kg

 

Baca Juga: Jenis Mainan cara mengukur berat badan ideal wanita Anak Usia 1 Tahun

 

Ke-2 rumus diatas dapat anda menjadikan referensi sebagai langkah mengkalkulasi berat tubuh ideal anda. Utamanya tahu berat ideal itu tak lain yaitu untuk melindungi kesehatan anda. Lantaran seperti kita kenali bila berat tubuh terlalu berlebih itu tdaik baik buat kesehatan demikian pula demikian sebaliknya untuk yang kurang. Mudah-mudahan info ini berguna. cara mengukur berat badan ideal wanita Berat badan merupakan hal yang sangat sensitif, terutama bagi kaum wanita. Banyak orang yang masih kebingungan bagaimana cara menghitung berat badan ideal yang tepat. Anda dapat menggunakan metode BMI atau indeks massa tubuh untuk mengetahui berat badan ideal.

 

Metode BMI menggunakan berat badan dalam kg yang dibagi dengan tinggi badan kuadrat dalam satuan meter. Dengan demikian dapat segera diketahui kita masuk dalam kategori apa, kurus, normal, berlebihan atau obesitas.

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal

Metode BMI (Body Mess Index) atau IMT (Index Massa Tubuh) merupakan metode yang paling mudah untuk menghitung berat ideal. Berikut ini rumus yang bisa Anda gunakan:

 

Berat Badan Ideal  = Berat Badan (dalam Kg) : (Tinggi badan (dalam meter) x Tinggi badan(dalam meter))

 

Contoh : 60kg : (1.65m x 1.65m) = 22.05

 

Hasilnya dapat Anda cocokkan dengan kriteria dibawah ini:

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Standar BMI Untuk Wanita

 

<18       =  Anda kekurangan berat badan/kurus

18 – 25  =  Berat badan normal atau ideal

25 – 27  =  Anda kelebihan berat badan

> 27      =  Obesitas, sebaiknya segera lakukan program penurunan berat badan

 

Standar BMI Untuk Pria

 

<17        =  Anda kekurangan berat badan/kurus

17 – 23   =  Berat badan normal atau ideal

23 – 27   =  Anda kelebihan berat badan

> 27       =  Obesitas, sebaiknya segera lakukan program penurunan berat badan

 

 

 

 

Benarkah Tidak cara mengukur berat badan ideal wanita Ada Berat Badan Ideal?

Sayangnya metode BMI atau indeks masa tubuh tidak dapat digunakan untuk mengukur kadar lemak tubuh. Karena dalam kenyataannya terdapat beberapa kasus bahwa ada orang yang justru berat badannya naik setelah fitnes, namun ada juga yang justru berat badannya turun setelah fitnes. Hal ini disebabkan karena berat badan dapat dipengaruhi oleh lemak dan otot tubuh.

 

Seseorang yang massa ototnya bertambah besar karena fitnes, maka berat badannya akan bertambah naik. Begitu juga orang yang kelebihan atau kekurangan lemak, maka dapat mempengaruhi berat badannya. Bedanya adalah timbunan lemak adalah tidak sehat dan lemak tidak bisa memberikan bentuk tubuh indah. cara mengukur berat badan ideal wanita Lantas bagaimana mengetahui berat badan ideal? Sebaiknya Anda jangan terpaku dengan angka. Anda dapat melihat ke cermin tentang bagaimana bentuk tubuh Anda. Apakah masih terlihat perut buncit atau lengan bergelambir? Apakah Anda sudah puas dengan bentuk tubuh sekarang atau masih ingin langsing?

 

Anda dapat mengukur kadar lemak tubuh menggunakan alat khusus fat monitor. Kadar lemak normal untuk cowok adalah 15-20% sedangkan cewek 20-25%. Kadar lemak yang dapat dikatakan bagus sehingga bisa membuat tubuh lebih berbentuk adalah 10-15% untuk cowok dan 15-20% untuk cewek.

 

Pada saat berlatih fitnes, tanpa disadari Anda melakukan dua hal. Pertama menambah massa otot dan kedua adalah mengurangi jumlah lemak tubuh. Jika massa otot bertambah besar, maka berat badan akan naik namun tubuh lebih berbentuk. Sebagai contoh, jika massa otot Anda bertambah 1kg dan lemak berkurang 1kg, maka berat badan kita tidak akan berubah pada angka timbangan. Namun ukuran celana kita akan berkurang.

 

Jadi bagi Anda yang ingin mempunyai tubuh yang ideal, jangan berpatokan dengan angka di atas timbangan. Karena banyak sekali faktor yang mempengaruhi naik atau turunnya berat badan. Namun ketika tubuh Anda mulai terlihat bergelambir karena tumpukan lemak, maka sudah saatnya untuk menurunkan berat badan.

 

5 Cara Menghitung Berat Badan Ideal Seorang Wanita

HIDUP UNTUKMU MATI TANPAMU·11 DESEMBER 2015

5 Cara Menghitung Berat Badan Ideal Seorang Wanita

Wanita selalu memiliki masalah yang berhubungan dengan kecantikan. Salah satunya adalah berat badan. Jika seorang wanita memiliki berat badan yang berlebih maka tidak heran jika ia akan melakukan segala cara untuk menurunkan berat badannya tersebut.

Dan salah satu cara yang sering dilakukan para wanita untuk mendapatkan berat badan ideal wanita biasanya adalah berdiet. Bukan hanya diet tapi juga olahraga secara teratur. Hal tersebut memang sangat bagus dilakukan. Apalagi jika dilakukan dengan cara yang tepat.

Cara Menghitung Berat Badan yYang Ideal Pada Wanita

  1. Tes pada cermin

Cermin bisa digunakan untuk menilai apakah anda semakin gemuk atau tidak. Jika apa yang lihat di cermin badan anda terlihat menggemuk. Kemungkinan besar anda memang memiliki kenaikan berat badan.

  1. Tes dengan cara mencubit

Mungkin ini terdengar lucu. Tapi memang ada benarnya. Anda bisa mencubit sekitar perut anda atau lengan anda. Karena biasanya lemak itu berkumpul di sekitar perut dan juga tangan. Normalnya tebal lemak sekitar 1,0-2,5 cm.

Kurang dari itu artinya anda terlalu kurus. Dan lebih dari itu artinya anda terlalu gemuk dan belum mendapatkan berat badan ideal wanita yang sesungguhnya.

  1. Tes dengan cara meloncat

Anda bisa melakukan cara ini dengan mudah. Meloncatlah di tempat. Jika setelah meloncat tubuh anda seperti berguncang itu artinya masih banyak lemak yang terdapat di dalam tubuh.

  1. Cara Lain Menghintung Berat badan Yang Ideal

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah cara mengukur berat badan ideal wanita banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Anda bisa menghitung sendiri jenis berat badan anda apakah termasuk ideal atau tidak. Caranya yaitu :

(tinggi badan-100) – 10% (tinggi badan-100)

Misalnya :

= (160-100) – 10% (160-100)

= 60 – 6

= 54

Itu artinya berat badan anda idealnya adalah 54 kg. Cara penghitungan berat badan yang ideal tersebut biasanya diambil secara rata-rata. Artinya tidak setiap orang yang memiliki tinggi 160m akan memiliki berat badan ideal sekitar 54 kg. Karena ukuran dan bentuk tulang dan lemak yang ada di setiap orang tentu saja berbeda.

  1. Menghitung berat badan ideal dengan mengukur lingkar pinggang

Jika seseorang menjadi gemuk biasanya ia akan mengalami penumpukan lemak di seputar pinggang. Maka anda harus mencoba mengukur lingkar pinggang anda. Biasanya lingkar pinggang ideal pada wanita adalah < 80cm.

Patokan dalam menghitung berat badan ideal wanita tersebut dapat anda gunakan untuk mengukur berat badan anda sendiri. Apakah anda masih kegemukan atau terlalu kurus. cara mengukur berat badan ideal wanita

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.