cara menghitung ideal tubuh

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara Menghitung cara menghitung ideal tubuh Berat Badan Ideal Pada Wanita Dan Pria

 

 Mr. Admin   Sunday, 21 February 2016  Kesehatan

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Pada Wanita Dan Pria – Berat badan ideal pasti menjadi keinginan oleh banyak orang dan dengan memiliki tubuh yang ideal juga ingin tampak sempurna. Hal semacam ini sangat lumrah, sebab orang-orang saat saat ini umumnya mempunyai gaya hidup kurang sehat dan kurang cara menghitung ideal tubuh mengontrol berat badannya. Berat badan melebihi batas ideal atau pun malah kurang dari ideal. Pergi ke mana saja jadi bimbang kurang percaya diri, mengingat tampilan yang kurang menarik. Untukanda yang memanglah belum tahu apakah berat tubuh yang dipunyai telah ideal atau belum ideal, disini saya bakal mengajak anda belajar tentang rumus bagai mana cara menghitung berat badan ideal.

 

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Pada Wanita Dan Pria Pada Umumnya rumus yang dipakai cukup simpel. Macamnya ada beberapa yang bernama rumus Brocha, rumus konvensional, serta rumus BMI. jadi dalam artikel ini bakal jelaskan rumus yang ke 1 yakni rumus Brocha. Langsung saja selanjutnya saya bagikan data rumus menghitung berat tubuh ideal beserta contoh perhitungannya : cara menghitung ideal tubuh Rumus Brocha untuk Menghitung Berat Badan Ideal

 

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Pria

Berat badan ideal pria = (Tinggi badan anda – 100) – (10% x Tinggi badan – 100)

 

Ex: Anton memiliki tinggi badan 170 cm, maka cara menghitungnya:

(170cm – 100) – (10% x Tinggi badan – 100) = 65 Kg

 

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita

Berat badan ideal Wanita = (Tinggi badan) – 100) – (15% x Tinggi badan – 100)

 

Ex: Intan memiliki tinggi cara menghitung ideal tubuh badan 165 cm,maka cara menghitungnya:

(170cm – 100) – (15% x Tinggi badan – 100) = 50 Kg

 

Jadi, diatas adalah panduan beserta contoh mengenai bagaimana caranya menghitung berat badan ideal memakai rumus Brocha. Hitung memakai kalkulator serta yakinkan kalau tinggi tubuh Anda telah anda tahu terlebih dulu. Bila belum jadi ukur terlebih dulu memakai alat ukur tinggi tubuh. Sekian yang bisa penulis berikan tentang rumus cara menghitung berat tubuh ideal. Mudah-mudahan bisa berguna untuk Anda yang menginginkan mengetahui apakah tubuh Anda telah ideal atau belum. cara menghitung ideal tubuh Bila Anda punya masalah dengan perut anda yang buncit klik aja Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami. Sekian sedikit tips bagaimana ” cara menghitung berat badan ideal ” Mudah-mudahan bisa berguna untuk Anda yang menginginkan mengetahui apakah tubuh Anda telah ideal atau belum dan saya Doakan Semoga anda bisa memiliki berat bandan yang ideal seperti yang anda idam-idamkan.

 

 

 

 

 

 

Artikel terkait :

 

berat badan ideal cara menghitung berat badan ideal berat badan ideal wanita  tubuh ideal

menghitung berat badan ideal berat ideal  rumus berat badan ideal cara mengukur berat badan ideal mengukur berat badan ideal  tubuh ideal wanita  cara menghitung berat badan ideal berat badan ideal bayi  tinggi badan ideal  rumus menghitung berat badan ideal

 

Memiliki berat badan berlebihan membuat tingkat kepercayaan diri semakin berkurang. Hal ini bisa dirasakan dari pemilihan baju yang dipakai, karena orang yang gemuk atau memiliki kelebihan berat badan selalu bingung untuk memadupadankan pakaian. Bukan hanya padu padanan saja, tetapi mulai dari pemilihan ukuran baju pun mengalami kesulitan. Untuk itulah, kita harus tahu tentang cara menghitung berat badan ideal.

 

Ditulis Oleh: Bayu R – Chef / Nutrient Std.

 

Referensi Artikel:

 

Weight Counter Harvard

 

Healthy Weight Guide

 

How to Count Your Ideal Huffingtonpost

 

Banyak orang yang kecolongan dengan berat badan yang tiba-tiba naik dengan drastis. Ini dikarenakan mereka tidak mengontrol makanan dan kurang berolahraga. Bukan hanya itu, bagi para pendiet pun masih banyak yang kecolongan, karena mereka masih kesulitan mendapatkan berat yang ideal. Salah-salah mereka malah mengalami gangguan pencernaan atau penyakit akibat diet ketat yang dijalani.

 

Hal tersebut terjadi karena kebanyakan dari mereka tidak paham dengan cara menghitung berat badan ideal. Padahal cara ini sangat penting untuk diketahui agar kita tahu perkiraan berat badan yang akan kita kurangi ketika diet ataupun kita mengetahui perkiraan berat badan yang akan kita capai ketika sedang proses penggemukan badan.

 

Pada umumnya, cara menghitung berat badan ideal akan berhubungan dengan sebuah istilah yang bernama BMI.

 

Yang Menjadi Pertanyaan adalah, cara menghitung ideal tubuh apa tujuan anda memiliki tubuh ideal? Dan ideal menurut siapa?

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Beberapa orang menyalah artikan badan yang sedikit gemuk adalah tidak ideal, sehingga mereka menciptakan kiblatnya sendiri. Mereka berpikiran adalah badan ideal adalah badan model, oh ya? Jika anda sudah memiliki kiblat badan ideal adalah ‘Seperti siapa’ belum pasti anda hidup dengan badan yang sehat.

 

Banyak yang beranggapan bahwa badan ideal adalah badan yang ramping, muat untuk segala jenis baju, atau bahkan badan yang seksi. Semua hanyalah doktrin media saja. Karena berat badan ideal adalah badan yang sesuai dengan metabolisme tubuh anda yang berjalan lancar, tidak cara menghitung ideal tubuh kekurangan dan tidak berlebih. Banyak yang bertanya pada kami bagaimana cara mendapatkan badan ideal seperti taylor Swift, Kendal jenner atau siapalah itu mereka yang berjalan diatas catwalk victoria secret. Jika anda punya konsultan kesehatan pribadi, mungkin itu tidak jadi masalah. Yang harusnya anda tahu, bahwa tubuh kurus ramping bukanlah bentuk tubuh ideal.

 

BMI, cara menghitung berat badan ideal yang nyata

 

BMI sendiri merupakan salah satu cara menghitung berat badan ideal yang banyak dianut oleh masyarakat pada umumnya. BMI merupakan singkatan dari Body Mass Index. Perhitungan ini akan didasarkan pada perbandingan ideal antara berat badan dan tinggi badan, sehingga akan memunculkan kategori kurus, ideal, gemuk ataupun obesitas.

 

Nama lain dari BMI ini adalah IMT atau Index Masa Tubuh jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Adapun dalam perhitungan cara menghitung berat badan ideal dengan menggunakan BMI ini, beberapa ketentuan akan mengikat hasil perhitungannya.

 

 

 

Rumus cara menghitung berat badan ideal dengan BMI

 

Berat Badan Ideal = Berat Badan (dalam Kg) : (Tinggi Badan (dalam Meter)) x Tinggi Badan (dalam Meter))

 

 

 

Rumus tersebut sudah sesuai dengan standar internasional, seperti dapat dicontohkan berikut ini :

 

Bentuk tubuh ideal memang menjadi dambaan bagi setiap orang, selain bagus untuk dilihat, memiliki tubuh ideal juga bagus untuk kesehatan karena sudah sesuai dengan yang dianjurkan oleh medik. Dengan mengetahui berat badan ideal anda juga dapat menentukan langkah selanjutnya apa yang harus anda lakukan untuk mencapai berat badan ideal, seperti diet bagi yang kelebihan berat badan dan cara menaikkan berat badan bagi yang memiliki tubuh terlalu kurus.

 

Nah, jika anda merasa berat tubuh anda kurang ideal, anda harus memastikan apakah berat tubuh anda sudah sesuai dengan ukuran tubuh yang anda miliki. Untuk menilai tubuh ideal, anda jangan berpatokan seperti model iklan ditelevisi, lantaran menurut studi yang dilakukan oleh sekelompok dokter dari Israel menyebutkan bahwa tubuh yang dimiliki model sangat tidak ideal dan tidak patut untuk dicontoh. Untuk itu, kali ini kita akan membahas Cara Menghitung Berat Badan Ideal, berikut caranya:

Cara Menghitung Berat Badan Ideal 1

Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan – 100) X 90%

 

Misalkan anda mempunyai tinggi badan 165 cm, untuk mengetahui berat badan ideal anda sebagai berikut:

(165 – 100) x 90% = 58,5 kg. Jadi, berat badan ideal anda 58,5 kg

 

Untuk cara ini, apabila berat badan lebih besar 10%-20% dari berat badan ideal anda berarti anda memiliki kelebihan berat badan, jika lebih dari 20% dari berat badan ideal anda berarti anda mengalami kegemukan/obesitas, jika berat badan anda kurang 10% dari berat badan ideal anda berarti anda termasuk dalam kategori kurus.

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal 2

Untuk cara yang ke-2 namanya adalah Indeks Massa Tubuh (IMT), caranya yaitu:

 

Berat Badan Ideal = Berat Badan : Kuadrat Tinggi Badan (dalam meter)

 

Misalkan anda mempunyai berat badan 65 kg dengan tinggi 1,65 m, maka berat badan ideal anda adalah, 65 : (1,65 x 1,65) = 23,8. Selanjutnya, perhatikan angka dibawah ini:

<17 = Anda kekurangan BB tingkat berat

17 = Anda kekurangan BB tingkat ringan

18,4 – 21 = Normal

21,1 – 27 = Anda kelebihan BB tingkat ringan

27,1 – 30 = Anda kelebihan BB tingkat sedang

>30 = Anda kelebihan BB tingkat berat.

Jadi, anda tergolong dalam kategori gemuk karena Indeks Massa Tubuh anda menunjukkan 23,8

Cara Menghitung Berat Badan Ideal 3

Ini adalah cara paling mudah yang dapat anda lakukan, caranya ukur lingkar pinggang anda menggunakan jengkal. Satu jengkal biasanya sekitar 20 cm, untuk lingkar pinggang wanita tidak boleh 4 jengkal (80 cm), dan untuk pria tidak boleh lebih dari 4,5 jengkal (90 cm).

 

Demikianlah Cara Menghitung Berat Badan Ideal, selanjutnya anda bisa membaca cara Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, cara menghitung ideal tubuh Cepat dan Aman dan Tips Diet Sehat, Alami dan Cepat bagi anda yang menginginkan lebih ramping, bagi anda yang kekurusan, tak terlalu menjadi masalah tapi jangan sampai terlalu kurus. Bagi anda yang sudah mendapatkan berat badan ideal, tetaplah konsisten menjaga bentuk tubuh anda.

 

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Menghitung Berat Badan Ideal dan anda bisa bookmark artikel Cara Menghitung Berat Badan Ideal ini dengan url http://rifkiofficial.blogspot.co.id/2013/03/cara-menghitung-berat-badan-ideal_12.html. Terima kasih cara menghitung ideal tubuh

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.