cara menghitung ideal berat badan

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Ini Dia Cara Menghitung cara menghitung ideal berat badan Kebutuhan Kalori Harian Anda

WSC

Ini Dia Cara Menghitung Kebutuhan Kalori Harian AndaSelain rutin berolahraga, keseimbangan nutrisi juga merupakan kunci utama untuk mendapatkan berat badan ideal. Asupan nutrisi yang masuk ke tubuh tidak boleh kekurangan ataupun kelebihan. Nah, agar Anda bisa mengontrol jumlah kalori yang masuh ke tubuh, cari tahu terlebih dahulu kebutuhan kalori harian Anda. cara menghitung ideal berat badan Kalori sesungguhnya sangat dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi. Namun, jika jumlahnya berlebihan dalam tubuh, ini justru bisa menyebabkan munculnya berbagai penyakit, seperti jantung koroner dan diabetes.

 

Agar Anda bisa membatasi mengontrol kalori yang masuk ke tubuh Anda. Berikut ini adalah cara mudah menghitung kebutuhan kalori harian yang bisa aplikasikan di rumah sebagai acuan dalam menjalankan program diet.

 

#1. Menghitung BBI (Berat Badan Ideal)

 

BBI=90% (TB-100)

 

Bila tinggi badan Anda 165 cm, maka berat badan ideal Anda adalah

 

BBI=90% (165-100)

=90% (65)

=58,5

 

Jadi, berat badan ideal untuk Anda yang memiliki tinggi 165 cm adalah 58,5 kg. Perhitungan ini tidak berlaku untuk wanita dengan tinggi di bawah 150 cm dan pria yang tingginya di bawah 160 cm. cara menghitung ideal berat badan #2. Menghitung KKB (Kebutuhan Kalori Basal) KKB merupakan jumlah kalori dasar yang dibutuhkan manusia untuk hidup tanpa melakukan aktifitas apapun. dr. A.R. Inge Permadhi, MS, Sp.GK mengungkapkan bahwa ada perbedaan kebutuhan kalori basal antara pria dan wanita. Perbedaan ini disebabkan adanya perbedaan postur tubuh antara pria dan wanita.

 

Untuk mengetahui kebutuhan kalori basal pada wanita, 25 kkal dikalikan dengan BBI. Sedangkan pada pria, sebanyak 30 kkal yang dikalikan dengan BBI.

 

KBB untuk wanita=25 kkal×BBI

=25 kkal×58,5

=1462,5 kkal

 

KBB untuk pria=30 kkal×BBI

=30 kkal×58,5

=1755 kkal

 

#3. Menghitung Kebutuhan Kalori Total (KKT)

 

KKT merupakan jumlah kebutuhan kalori tubuh ditambah dengan jumlah kalori saat melakukan aktifitas fisik.

 

Ada tiga jenis aktivitas fisik yakni ringan (10 – 20%), sedang (20 – 30%) dan berat (40 – 50%).

 

Aktivitas ringan antara lain; membaca (10%), menyetir mobil (10%), kerja kantoran (10%), mengajar (20%), berjalan (20%).

Aktivitas sedang antara lain; kerja rumah tangga (20%), jalan cepat (30%), bersepeda (30%).

Aktivitas berat antara lain; aerobik (40%), mendaki (40%), dan jogging (40%)

Faktor koreksi:

 

 Faktor koreksi:

 

Contoh:

Kebutuhan kalori total seorang ibu rumah tangga berusia 42 tahun adalah

 

KKT=KKB+Aktivitas Fisik- Faktor Koreksi

KKT=1462,5+(20%× 1462,5)- (5%× 1462,5)

KKT=1462,5+292,5- 73,125

KKT=1462,5+292,5- 73,125

KKT=1755- 73,125

KKT=1681,875 kkal

 

TURUN 3-10 kilo / Bulan, MAU?

Pilihan terbaik bagi Anda yang SERIUS Ingin Menurunkan Berat Badan & Menginginkan Tubuh Ideal!

SELENGKAPNYA cara menghitung ideal berat badan DI SINI

Nah, nilai KKT inilah yang menjadi acuan Anda untuk mengontrol jumlah kalori yang masuk ke tubuh setiap harinya. Jika dalam sehari Anda mengonsumsi makanan melebihi batas KKT Anda, maka lakukanlah olahraga selama 30 menit untuk membakar kelebihan kalori tersebut. Artikel cara menghitung ideal berat badan Terkait: Mau Badan Anda Langsing dengan Cepat dan Sehat? Perlukah Memiliki Berat Badan Ideal? Cara Sehat dan Efisien Membakar Timbunan Lemak Ini Cara Diet Terbaik untuk Remaja Ini Alasan Mengapa Anda Harus Berolahraga? Ini Alasannya Makan di Restoran Kok Bikin Gemuk?

 

Cara Menghitung Mudah Berat Badan yang Ideal

 Artikel Kesehatan menghitung berat badan ideal yang akurat  September 23, 2015  arisherbal

Bagaimana menghitung berat badan ideal, apakah Anda pernah berpikir tentang hal ini? Mungkin jika Anda tidak pernah mengalami masalah kesehatan, Anda tidak akan terlalu khawatir tentang hal itu. Tapi jika Anda sudah merasa bahwa mengganggu kesehatan Anda, terutama karena berat badan, Anda akan mengalami banyak perhatian.

 

Sebelum terlambat, mari kita bersama-sama belajar bagaimana menghitung berat badan ideal Anda. Dengan cara itu, jika Anda menimbang terlalu sedikit atau terlalu banyak, maka Anda dapat segera melakukan perubahan untuk diri Anda. Berat badan ideal adalah sesuatu yang sangat penting bahwa Anda harus mendapatkan. Mari kita baca lebih lanjut tentang cara menghitung berat badan ideal ini.

 

langsing 1

 

Mengetahui cara menghitung ideal berat badan Berat Badan Ideal

 

Untuk menentukan berat badan ideal tidak dapat dilakukan begitu saja, tapi membutuhkan cara untuk menghitung berat badan ideal yang akurat. Ada beberapa cara alternatif, yang akan kita bahas dalam kesehatan artikel ini. Dengan menggunakan perhitungan ini, Anda akan tahu jika saat ini Anda sudah memiliki berat badan ideal atau tidak.

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Salah satu contoh adalah bagaimana menghitung berat badan ideal dengan menggunakan rumus. Metode ini mungkin terdengar tidak nyaman, tetapi dalam prakteknya tidak terlalu sulit. Anda dapat melakukannya dengan mudah. Dengan mengetahui cara menghitung berat badan ideal, sekarang Anda tidak perlu bertanya-tanya kepada diri sendiri lagi. cara menghitung ideal berat badan Dalam mengetahui berat badan ideal, cara menghitung berat badan ideal tidak hanya berdasarkan jumlah yang muncul pada timbangan, atau Anda hanya menebak sendiri. Cara tersebut adalah cara yang salah. Ada berat standar yang telah dibuat, dimana standar ini didasarkan pada Organisasi Kesehatan Dunia, sehingga Anda hanya perlu mengikuti standar-standar ini, seperti yang telah melakukan penelitian terkait.

 

Bagaimana menghitung berat badan ideal Anda juga dapat memilih sendiri, memilih cara Anda berpikir yang terbaik, salah satunya adalah dengan menggunakan rumus, meskipun ada juga beberapa pilihan cara lain. Sekarang mari kita pergi langsung ke bagaimana menghitung berat badan ideal dengan menggunakan rumus.

 

Rumus Cara Menghitung BMI Berat Badan Ideal

 

Rumus yang digunakan untuk menghitung berat badan ideal disebut formula BMI atau Body Mass Index. Di Indonesia juga dikenal sebagai BMI atau Body Mass Index. Bagaimana menghitung berat badan ideal menggunakan rumus ini adalah salah satu cara yang sering digunakan sebagai acuan untuk menentukan berat badan ideal seseorang. Formula ini menggunakan kombinasi perhitungan berat badan dan tinggi badan seseorang. Hasil akhir dari rumus cara menghitung berat badan ideal BMI adalah: berat badan (kilogram) / (tinggi (m) x tinggi (m)).

 

Cara Menghitung Berat Ideal Menggunakan BMI Kalkulator

 

Jika Anda tidak ingin repot, Anda juga bisa menggunakan cara alternatif lainnya. Cara alternatif adalah tidak lain untuk menggunakan kalkulator BMI. Cara menggunakan kalkulator ini jauh lebih mudah, karena Anda tidak perlu menghitung lagi, Anda perlu lakukan adalah memasukkan data saja. Kolom data cara menghitung ideal berat badan dari bagaimana menghitung berat badan ideal dengan menggunakan BMI kalkulator terdiri dari tinggi badan, berat badan sekarang dan setelah Anda memasukkan data, BMI kalkulator otomatis akan menghitung apakah berat badan Anda ideal atau tidak. Bagaimana menghitung berat badan ideal sangat praktis.

 

Mengukur Berat Badan Ideal yang Tepat 18 Juli 2016  Kesehatan

 

 

Siapa yang tidak ingin memiliki berat badan ideal? Tetapi tahukah Anda berat badan ideal itu seperti apa? Apakah seperti atlet binara yang memiliki otot menonjol? Ataukah seperti bentuk badan para model yang sering berlenggak lenggok di catwalk?

 

mengukur-berat-badan-ideal-yang-tepat.jpg

 

Kita sering bersikap subyektif dalam memandang berat badan yang ideal. Antara kita dengan teman kita belum tentu memiliki persepsi yang sama tentang berat badan yang ideal.

 

Artikel berikut akan mengupas tentang cara mengukur berat badan ideal yang tepat. Kita bisa menyamakan persepsi tentang berat badan yang ideal dengan kawan kita.

 

Ada beberapa cara mengukur berat badan ideal, diantaranya adalah sebagai berikut.

 

Cara menghitung berat badan ideal yang pertama

Caranya adalah:

Berat Badan Ideal = (Tinggi badan – 100) x 90%

Misalnya tinggi badan kita 170cm, cara menghitung dengan rumus di atas adalah sebagai berikut:

(170 – 100) x 90% = 70 x 90% = 63.

Jadi, berat badan ideal kita adalah 63 kg.Coba hitung berat badan ideal kita. Apabila berat badan kita lebih besar 10% s.d. 20% dari berat badan ideal, berarti kita termasuk kelebihan berat badan.

 

 

Apabila ternyata berat badan kita sebenarnya lebih dari 20% dari berat badan ideal, berarti kita mengalami obesitas alias kegemukan. Sebaliknya, jika berat badan kita kurang dari 10% dari berat badan ideal, maka kita termasuk kategori kekurangan berat badan alias kurus.

 

Cara menghitung berat badan ideal kedua

Pada cara kedua ini, kita memanfaatkan yang namanya Index Masa Tubuh (IMT). Cara ini baru dikenal di dunia kedokteran, tetapi dikatakan lebih akurat dari cara yang pertama.

Caranya yaitu:

Berat Badan Ideal = Berat Badan : Kuadrat Tinggi Badan (dalam meter)Misalnya kita mempunyai berat badan 65 kg dengan tinggi 1,65 m, maka berat badan ideal kita adalah:

65 : (1,65 x 1,65) = 65 : 2,7225 = 23,875.

Angka 23,875 dicocokkan dengan parameter berat badan di bawah ini.

<17 = Anda kekurangan Berat Badan berat

17 – 18,3 = Anda kekurangan Berat Badan ringan

18,4 – 21 = Normal

21,1 – 27 = Anda kelebihan Berat Badan ringan

27,1 – 30 = Anda kelebihan Berat Badan sedang

>30 = Anda kelebihan Berat Badan berat

Dari daftar di atas, kita termasuk dalam kategori kelebihan Berat Badan ringan karena Indeks Massa Tubuh kita adalah 23,875

 

Cara menghitung berat badan ideal ketigaCara ini merupakan cara paling mudah, tapi sayangnya, cara ini tidak terlalu akurat. Caranya adalah dengan mengukur lingkar pinggang kita dengan menggunakan jengkal tangan. Satu jengkal kita biasanya jaraknya 20 cm. Untuk lingkar pinggang wanita, tidak boleh lebih dari 4 jengkal (80 cm), sedangkan untuk laki-laki, tidak boleh lebih dari 4,5 jengkal (90 cm).

Dengan cara ini, kita bisa dengan mudah mengukur kelebihan dan kekurangan berat badan kita, namun kita tidak bisa menentukannya secara pasti, berapa kurangnya jika kita mengalami kekurangan berat badan, dan berapa kg yang harus kita turunkan jika kita mengalami kelebihan berat badan.

 

Demikian cara mengukur berat badan ideal yang tepat. Silahkan dipilih salah satu dari cara di atas, atau boleh juga digunakan semua cara di atas. #Ads

 

PALING BANYAK DICARI: cara menghitung ideal berat badan

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.