cara menghitung bmi tubuh

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Pada wanita, cara menghitung bmi tubuh faktor-faktor yang berperan dalam

 

 

keteraturan siklus menstruasi diantaranya adalah perubahan hormon, genetika, kondisi medis yang serius dan indeks massa tubuh (IMT) atau BMI (Body Mass Indeks). Dari semua faktor-faktor tersebut, Anda memiliki kendali terbesar terhadap indeks massa tubuh Anda. Angka IMT yang tinggi atau cara menghitung bmi tubuh rendah dapat menyebabkan ketiadaan menstruasi, menstruasi tidak teratur dan nyeri menstruasi. Angka IMT dalam kisaran normal dapat mendorong siklus menstruasi yang teratur dan sehat.

 

IMT memberikan indikasi numerik dari jumlah lemak yang dibawa pada tubuh Anda. Seiring dengan perkembangan teknologi, Anda dapat dengan mudah mengetahui angka IMT Anda dengan menggunakan fasilitas online yang kini semakin banyak tersedia. Angka BMI normal berada pada kisaran 18,5 dan 24,9. Jika Anda memiliki BMI di bawah 18,5, maka Anda kekurangan berat badan. Sementara itu, Anda tergolong kelebihan berat badan jika Anda memiliki IMT antara 25 dan 29,9, dan Anda dianggap obesitas jika IMT Anda lebih besar dari 30.

 

Obesitas dapat menyebabkan Anda tidak mengalami menstruasi (amenore), menstruasi tidak teratur (oligomenore), tidak ada ovulasi (anovulasi) dan menstruasi berat atau panjang, (menorrhagia). Perempuan muda dengan IMT lebih dari 30 memiliki peningkatan risiko mengalami menarche dini, di mana ia mungkin mengalami menstruasi pertama sebelum usia 12 tahun. Jika ini terjadi, ia memiliki peningkatan risiko penyakit jantung atau kematian akibat penyakit kardiovaskular, cara menghitung bmi tubuh demikian menurut hasil penelitian yang diterbitkan dalam “The Journal of Endocrinology and Metabolism Clinical”. Jika Anda memiliki IMT tinggi, maka pertimbangkanlah untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

 

IMT rendah juga bisa menyebabkan berhentinya siklus menstruasi. IMT yang rendah bisa disebabkan pelatihan fisik berlebih, kurangnya asupan kalori atau genetika. Jika Anda mendapatkan IMT Anda kembali ke tingkat normal, Anda mungkin mulai mengalami menstruasi normal. Namun, pada beberapa wanita, terutama mereka dengan anoreksia nervosa, mereka mungkin terus mengalami amenore meski angka IMT telah kembali ke tingkat yang normal.

 

Tidak adanya menstruasi dan infertilitas berkaitan dengan angka IMT tinggi mau pun rendah. Jika Anda tidak menstruasi lebih dari dua periode atau menstruasi Anda menjadi sangat ringan, sangat berat atau tidak teratur, maka segera konsultasikan hal tersebut dengan dokter Anda cara menghitung bmi tubuh untuk mengetahui penyebab pastinya. Setiap perubahan dalam siklus menstruasi ada kemungkinan merupakan akibat dari kondisi medis seperti tiroid atau hipofisis masalah, obat-obatan tertentu, sindrom ovarium polikistik atau endometriosis.

 

Mengapa Orang Gemuk  cara menghitung bmi tubuh Sulit Hamil? Ini Jawabannya

Editor    : Ipoel

Tanggal : Rabu, 15 April 2015

Berbagi :  

Tabloid-Nakita.com – Tak hanya mampu timbulkan masalah pada proses ovulasi, obesitas juga dapat berkontribusi dalam meningkatkan risiko masalah infertilitas pada perempuan dengan siklus ovulasi yang normal. Mengapa orang gemuk sulit hamil? Ini jawabannya. cara menghitung bmi tubuh Studi dari Amsterdam’s Academic Medical Center menemukan perempuan yang mengalami obesitas parah memiliki presentase 43% untuk tidak hamil ketimbang perempuan dengan berat badan normal. Para peneliti menemukan bahwa obesitas bisa menjadi faktor tambahan penyebab masalah fertilitas pada perempuan dengan siklus menstruasi teratur.

 

 

 

Studi ini melibatkan 3.029 pasangan yang sedang mengalami masalah dalam mendapatkan keturunan. Semua pasangan telah mencoba untuk kehamilan selama satu tahun atau lebih, dan tidak memiliki masalah fertilitas tertentu. Dimana si perempuan masih berovulasi dan memiliki setidaknya satu tuba falopi  yang berfungsi, dan si pria memiliki hasil analisis sperma yang normal.

 

 

 

Kemudian para peneliti akan terus memantau para pasangan hingga si perempuan berhasil hamil atau sampai mereka memulai pengobatan kesuburan. Sebagai tahap awal, bobot badan, tinggi, dan kebiasaan merokok si calon ibu diukur. Berdasarkan body mass index (BMI), perempuan akan dikategorikan sebagai underweight, normal, overweight, dan obesitas.

 

 

 

Perempuan dengan tinggi 168 cm dan memiliki bobot tubuh 52-70 kilogram dianggap normal (BMI sekitar 18.5-24.9). Jika berat tubuhnya berkisar antara 70-84 kilogram, maka perempuan tersebut dikategorikan overweight (BMI 25-29.9). Dan masuk kategori obesitas jika beratnya antara 85 kilogram ke atas (BMI 30+)

 

 

 

Dalam studi yang dimasukan dalam jurnal Human Reproduction ini, mayoritas partisipan (86%) dikategorikan memiliki bobot normal atau overweight. Dan 10% masuk ke kategori obesitas, dengan BMI 30 atau lebih. Selama penelitian berlangsung, perempuan kategori obesitas paling sulit untuk hamil.

 

 

 

Perempuan dengan BMI 35 ditemukan 26% lebih kecil kemungkinannya untuk hamil ketimbang perempuan dengan bobot tubuh normal atau overweight tapi tidak obesitas. Dan perempuan dengan BMI 40 atau lebih, risiko untuk sulit hamil meningkat menjadi 43%.

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

Memang masih belum jelas bagaimana sebenarnya obesitas bisa mengganggu fertilitas perempuan yang masih bisa berovulasi normal. Peneliti menyatakan gangguan dari hormon leptin,  yaitu hormon yang timbulkan rasa lapar dan pengeluaran energi, yang mungkin mencegah suksesnya proses fertilisasi atau pembuahan. cara menghitung bmi tubuh Masalah berat badan berlebihan atau obesitas, yang didefinisikan dengan indeks massa tubuh (BMI) di atas 30, semakin sering terjadi. Banyak perempuan hamil masuk ke dalam kategori ini. BMI, yang didapat dari hasil perhitungan berat badan dan tinggi badan, menunjukkan seberapa berlebihnya berat badan Anda.

 

Sebelum hamil, Anda bisa jadi menggunakan skala BMI untuk mengetahui apakah Anda kelebihan berat badan atau tidak. Namun sepanjang kehamilan, skala tersebut bisa jadi tidak akurat.

 

Kesulitan untuk hamil saat kelebihan berat badan

 

Kebanyakan perempaun yang kelebihan berat badan dapat hamil tanpa menemui kesulitan. Namun bila skor BMI Anda 30 atau lebih, Anda mungkin saja mengalami masalah kesuburan. Akan lebih sulit bagi Anda untuk bisa hamil dengan skor BMI di atas 30 jika dibandingkan dengan saat skor BMI Anda berada pada rentang ideal, yakni 18,5 – 25.

 

Kelebihan berat badan dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormonal pada tubuh. Hal ini dapat berakibat sulitnya berovulasi sehingga kehamilan akan semakin sulit terjadi.

 

Bersamaan dengan usaha peningkatan kesuburan, alangkah baiknya bila Anda menurunkan berat badan sebelum hamil. Jika Anda masih kelebihan berat badan saat hamil, maka risiko terkena diabetes gestasional akan meningkat.

 

Kelebihan berat badan terkadang bisa menjadi gejala polycystic ovary syndrome (PCOS) bersamaan dengan gejala lain seperti:

 

siklus menstruasi yang tidak teratur atau bahkan tidak mens sama sekali

pertumbuhan cara menghitung bmi tubuh rambut yang tidak wajar

jerawat

PCOS tidak selalu ditandai dengan gejala-gejala di atas; akan tetapi bila Anda berpikir Anda mungkin saja menderita PCOS, konsultasilah dengan dokter.

 

Bila Anda menderita PCOS dan obesitas dalam waktu bersamaan, penurunan berat badan dapat membantu Anda untuk memperoleh kehamilan dan mengurangi gejala PCOS dengan cara menstabilkan hormon dan level gula darah.

 

Mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki kondisi kesehatan Anda dapat memungkinkan peluang kehamilan lebih besar jika Anda juga memilih metode bantuan untuk hamil. Kelebihan berat badan dapat mengurangi tingkat efektivitas IVF (in vitro fertilization). Sebuah studi cara menghitung bmi tubuh menyimpulkan bahwa kelebihan berat badan dapat membuat peluang kesuksesan IVF berkurang hingga setengahnya, dibandingkan dengan perempuan lain yang memiliki berat badan ideal.

 

Memperbesar peluang kehamilan saat kelebihan berat badan

 

Untuk memperbesar kemungkinan hamil bagi penderita obesitas, perhatikan hal-hal berikut ini:

 

Turunkan berat badan Anda dahulu – bahkan dengan sedikit penurunan berat badan saja, 5-10 lbs (sekitar 2 – 4 kg), bisa menambah peluang kehamilan. Akan tetapi diet ketat bukanlah cara terbaik karena dapat memunculkan masalah fisik lainnya.

Perhatikan siklus menstruasi Anda. Jika Anda berusia di bawah 30 tahun dengan siklus menstruasi teratur, cobalah untuk hamil sendiri (tanpa bantuan medis terlebih dahulu) dalam jangka waktu 6 bulan, demikian menurut American Pregnancy Association. Mengawasi siklus menstruasi dengan alat pengecek hormon LH, cara menghitung bmi tubuh memperhatikan perubahan suhu, dan tes lendir dapat membantu menentukan waktu kesuburan Anda. Perhatikan juga waktu untuk berhubungan seksual beberapa hari sebelum ovulasi dan ketika ovulasi itu sendiri. Hal ini akan lebih mudah bila Anda mampu menentukan kapan tepatnya Anda berovulasi. Jika siklus mens Anda tidak teratur, jangan pernah menunggu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis.

Kunjungilah spesialis kesuburan setelah masa enam bulan percobaan kehamilan di rumah. Tes darah dan diagnosis dokter akan membuktikan adanya masalah yang perlu ditangani supaya kemungkinan hamil lebih besar.

Ambillah tes kesehatan untuk mengetahui apakah Anda terkena polycystic ovary syndrome (PCOS). Perempuan yang kelebihan berat badan dan mengalami kesulitan untuk mencapai kehamilan bisa jadi terkena PCOS, ditandai dengan tingginya level hormon laki-laki dalam tubuh dan respon insulin yang tidak normal. Perempuan yang menderita PCOS memiliki rambut yang lebat namun terlihat tidak wajar, kelebihan berat badan, dan tidak bisa berovulasi sendiri (tanpa bantuan medis). Penderita PCOS dapat dibantu dengan obat-obatan yang dapat menstabilkan respon insulin dalam tubuh.

Minumlah obat-obatan dari dokter dengan teratur. Pertama-tama pada umumnya dokter akan memberikan resep untuk mengatasi siklus menstruasi yang tidak teratur; biasanya dokter memberikan Clomid. Clomid adalah obat “anti-estrogen” yang diminum untuk melawan efek hormon estrogen dalam tubuh. Hal ini berhubungan dengan kesuburan karena pada intinya lebih banyak lemak dalam tubuh berarti lebih banyak produksi estrogen. Hal itu mungkin terdengar seperti berita baik – padahal tidak. Ketika tubuh Anda menganggap level estrogen sudah tinggi, tubuh tidak mematangkan folikel indung telur (ovarium) yang mengandung sel telur lagi. Ovarium akan mulai mematangkan folikel sebagai respon terhadap rendahnya level estrogen dalam tubuh. cara menghitung bmi tubuh

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.