cara menghitung bmi dan bmr

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Salah satu alasan wanita sering kesulitan cara menghitung bmi dan bmr memilih baju adalah karena kurang memahami bentuk tubuhnya sendiri.

 

 

 

Berbeda bentuk tubuh tentu akan membuat penampilan busana yang dipakai juga ikut terpengaruh. Selama Anda tahu kelebihan dan kekurangan bentuk tubuh Anda, maka tidak akan ada masalah dalam memilih baju dan tampil selalu langsing. Berikut adalah beberapa informasi tentang tipe bentuk tubuh, yang akan membantu Anda mengenali kelebihan dan kekurangan Anda. cara menghitung bmi dan bmr Bentuk tubuh jenis ini memang mirip dengan buah apel. Tubuh terlihat agak lebar dengan lemak yang berkumpul di bagian pinggul. Hal ini menyebabkan bagian pinggul dan perut terlihat lebar dan gemuk.

 

Pemilik tubuh jenis ini biasanya agak kesulitan memilih dress, karena takut terlihat gemuk. cara menghitung bmi dan bmr Hindari memilih busana berbahan kaus/spandex yang akan membungkus tubuh ketat. Cari busana yang agak longgar sehingga membantu menutup bagian pinggang. Hindari aksen pinggang terlalu banyak agar pinggang tidak terlihat makin lebar dan gemuk. Pilih dress atau rok berbentuk A, dan cari warna-warna gelap untuk memberikan kesan langsing. Bentuk tubuh buah pear

 

Courtesy Sosueme

Courtesy Sosueme

 

 

Tipe tubuh buah pear biasanya juga lebar di area pinggul dan paha. Mirip dengan penampilan buah pear, namun biasanya area atas terlihat begitu langsing.

 

TIPS VEMALE:

 

Cari aksesoris yang bisa dipakai di area leher sehingga dapat mengimbangi area pinggul dan paha

Hindari memilih jegging atau bahan-bahan ketat

Bentuk tubuh lurus

 

 

Courtesy Inexpensivechic

Courtesy Inexpensivechic

 

 

Umumnya mereka yang bertubuh kurus juga tidak mudah memilih busana. Distribusi lemak rata-rata menyebar, namun tidak membuat berisi. Tubuh cenderung seperti pisang atau seperti penggaris, jadi kurang terlihat menarik.

 

TIPS cara menghitung bmi dan bmr VEMALE:

 

Memiliki tubuh jenis ini, gunakan bahan-bahan busana yang sifatnya memberi volume, seperti rajut, chiffon, hycon, atau ruffle dan hindari memakai busana yang ketat. Anda juga sebaiknya tidak memilih busana-busana yang terlalu pendek, karena justru sebenarnya akan semakin mengekspose tubuh kurus Anda. PENILAIAN KOMPOSISI TUBUH (ANTROPOMETRIK) cara menghitung bmi dan bmr Indeks Massa Tubuh (IMT) adalah perbandingan tinggi-berat yang sering digunakan dalam bidang pengukuran. IMT mengukur komposisi tubuh yang secara khusus dipergunakan dalam skala-besar untuk studi kesehatan masyarakat, namun juga dalam FITNESSGRAM. Cara menghitung IMT adalah dengan menggunakan rumus berikut.

 

IMT =

Berat badan

(Tinggi badan)²

 

Keterangan:    Berat badan (kg)

                        Tinggi badan (m)

 

Contoh menghitung IMT; dengan mengambil berat badan seseorang 142 pound (64,61 kg) dan tingginya 5 kaki 4 inci (1,63 meter). IMT orang tersebut jika dihitung menggunakan rumusnya adalah 24,3 kg/m².

 

IMT =

64,61

=

64,61

=

24,3

(1,63)²

2,6569

 

Sementara berbagai tipe indeks berat badan dan tinggi badan telah digunakan untuk mengevaluasi komposisi tubuh, tren yang lebih terbaru telah menggunakan IMT, sebuah dokumen penting dipublikasikan pada tahun 1998 adalah laporan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memberikan isyarat cara menghitung bmi dan bmr wabah obesitas di seluruh dunia (WHO, 1998). Bagian yang peling penting dari laporan tersebut adalah komposisi tubuh yang diklasifikasikan berdasarkan sistem pada IMT. Tabel 1 diberikan klasifikasi IMT menurut WHO tentang kegemukan dan obesitas. Kebaikan dari sistem ini adalah sistemnya begitu sederhana, berdasarkan besar tubuh pada epidemiologikal dan data kesehatan, dan hal ini menjadi alat evaluasi yang berguna.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tabel 1. Kriteria Organisasi Kesehatan cara menghitung bmi dan bmr Dunia (WHO) untuk IMT kegemukan dan obesitas.

 

Kategori

IMT

Kurus

Normal

Kegemukan

Obesitas tingkat I

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Obesitas tingkat II

Obesitas tingkat III

< 18,5

18,5 – 24,9

25,0 – 29,9

30,0 – 34,9

35 – 39,9

> 40

 

Pengukuran laboran terhadap persen lemak tubuh diperlihatkan sebagai “standar utama” komposisi tubuh untuk mendefinisikan obesitas. WHO merekomendasikan penggunaan nilai tunggal untuk mendefinisikan kegemukan (IMT = 25) dan obesitas (IMT = 30) yang menyatakan secara tidak langsung variabel lain seperti usia, jenis kelamin, dan suku tidak mempengaruhi IMT dan hubungan persen lemak tubuh. Terdapat penelitian ilmiah tentang tubuh yang sedang dalam masa pertumbuhan, dimana memperlihatkan bahwa hubungan antara IMT dan persen lemak tubuh benar-benar dipengaruhi oleh gender, usia, dan suku. Gallagher, dkk (1996) mempublikasikan persamaan prediksi untuk memperkirakan empat cara menghitung bmi dan bmr komponen laboran memutuskan persen lemak tubuh dari usia, jenis kelamin, dan ras. Sampel mereka meliputi hampir 700 orang berkulit hitam dan putih, pria dan wanita yang sangat bervariasi dalam usia dan komposisi tubuh. Mereka menemukan bahwa usia dan gender, tapi tidak termasuk ras, mempengaruhi hubungan antara IMT dan persen lemak tubuh. Mereka mempublikasikan suatu persamaan untuk memperkirakan persen lemak tubuh dari IMT, usia, dan gender diberi kode 0 untuk wanita dan 1 untuk pria. Dalam sebuah upaya untuk menegaskan keakuratan persamaan Gallagher dkk, data komposisi tubuh Jackson-Pollock dianalisis kembali untuk menguji hubungan ini. data Jackson-Pollock terdiri dari 679 pria dan wanita yang lebih dominan kulit putih. Persen lemak tubuh ditentukan dengan metode dua komponen. Persamaannya adalah sebagai berikut.

 

Mengenal Bentuk Tubuh | Rira Clothing Konveksi, HP 088.13.1515.97

Memilih model baju yang cocok dan sesuai untuk menunjang penampilan, dimulai dari mengenali bentuk tubuh. Ada beberapa bentuk tubuh yang harus dikenali oleh seorang fashion designer yang akan membantu pemilihan desain yang akan dibuat.

Ada tujuh bentuk tubuh wanita yang harus diketahui.

  1. Bentuk tubuh angka delapan

Mirip dengan bentuk X, tapi perbedaannya terletak pada bentuk yang lebih berisi sehingga bentuk tubuh menjadi terlihat lebih bundar. Biasanya bagian dada dan pinggul akan terlihat menonjol. Lebih menonjol bukan berarti gemuk, melainkan dengan bentuk bahu yang lebih bundar dan pinggang kecil, sehingga bentuk tubuh akan Nampak lebih feminism. Karena menonjol itulah, bentuk ini akan terlihat lebih besar dari seharusnya.

Yang perlu diingat dari bentuk tubuh ini adalah kelebihannya pada siluet bentuk tubuh secara keseluruhan sangat feminim.

  1. Bentuk tubuh segitiga

Bentuk ini biasanya memiliki bahu yang sempit dan pinggul yang besar. Tubuh segitiga adalah cara menghitung bmi dan bmr bentuk tubuh ideal seorang wanita karena berlawanan dari bentuk tubuh pria. Wanita dengan bentuk tubuh ini biasanya terlihat sangat feminism dan seringkali memberikan kesan perut yang lebih datar dan bokong lebih berisi. Walaupun terkadang terlihat kurang proposional, bentuk ini bisa diakali dengan menggunakan pakaian yang sesuai.

 

bentuk-tubuh-X3. Bentuk tubuh X

Sama seperti huruf X, bentuk ini memiliki bahu yang lebarnya sejajar dengan lebar pinggul, namun memiliki pinggang yang kecil. cara menghitung bmi dan bmr Bentuk ini sebetulnya sangat ideal dan akan memberukan kesan tubuh yang lebih atletis. Selain itu, orang yang memiliki bentuk ini, akan terlihat lebih kurus dari seharusnya. Menurut standart kecantikan zaman sekarang, bentuk inilah yang memiliki proporsi terbaik. Namun ada satu hal yang harus dihindari yaitu pakaian besar karena akan membuat terlihat lebih pendek dan lebih berisi.

  1. Bentuk tubuh persegi

Ada dua bentuk tubuh persegi, yaitu persegi panjang dan pendek. Namun, keduanya memiliki bentuk yang terlihat panjang karena bahu pinggang dan pinggul berbanding lurus. Bentuk persegi panjang biasanya terlihat lebih atletis, berwibawa dan indah. Namun kekurangannya adalah pinggang tampak lurus, sehingga tubuh tampak maskulin, besar dan terkesan berat. Sedangkan bentuk persegi pendek memiliki badan yang terlihat kecil dan menyerupai peragawati. Namun pinggang terlihat sempit, dada serta bokong terlihat datar.

 

bentuk-tubuh-segitiga-terbalik5. Bentuk tubuh segitiga terbalik

Wanita dengan tubuh ini memiliki bahu yang lebar, sedangkan pinggul terlihat lebih kecil. Bentuk tubuh ini biasanya terlihat lebih atletis, berwibawa, dan kaki biasanya terlihat kecil. Bahu Anda juga akan menjadi pusat perhatian karena pinggul terlihat sempit.

  1. Bentuk Tubuh Oval

Bentuk tubuh ini berlawanan dengan bentuk X dan angka delapan. Bahu dan pinggul terlihat sempit sedangkan pinggang lebar. Jadi, dengan kata lain, jika pinggang Anda tidak berbentuk, tidak jarang kaki Anda menjadi asset terbaik.

 

bentuk-tubuh-bulat

 

  1. Bentuk tubuh bulat

Bentuk bulat biasanya memiliki lemak berlebih pada perut serta memiliki siluet yang bundar dan pinggang yang tidak terlalu menonjol. Biasanya bentuk ini memiliki dada dan lengan yang berisi dan lemak berlebih. Aset terbaik adalah payudara yang nampak berisi. cara menghitung bmi dan bmr

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.