cara menghitung berat badan yang ideal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Rumus MENGHITUNG BERAT cara menghitung berat badan yang ideal BADAN Ideal & Mengukur Lingkar Pinggang

BY TIPS CARA 1 COMMENT

 

 

 

 

 

 

 

 

berikut cara praktis dan mudah Rumus MENGHITUNG BERAT BADAN Ideal & Mengukur Lingkar Pinggang, Berapakah berat badan yang ideal? tentu tidak semua orang sama, karena tubuh tiap orang berbeda. Berat ideal seorang wanita yang tingginya 160 cm, tentu berbeda dengan yang tingginya 150 cm. cara menghitung berat badan yang ideal Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Mengukur Lingkar Pinggang yang ideal bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti berikut.

.

  1. Rumus Menghitung Berat Badan ideal berdasar Body Mass Index (BMI) atau sering disebut Indeks Massa Tubuh (IMT).

Cara menghitung berat badan ideal wanita adalah dengan menghitung perumusan berikut:

 

Hasil BMI (IMT)    < 17.0 –> Sangat Kurus

Hasil BMI (IMT)   17.0 – 18.5  –> Kurus

Hasil BMI (IMT) 18.5 – 25.0  –> Normal (Ideal)

Hasil BMI (IMT)   25.0 – 27.0  –> Gemuk

Hasil BMI (IMT)   > 27.0  –> Sangat Gemuk

Contoh: Ganita memiliki tinggi 150 cm dengan berat badan 75 kg. Maka BMI Ganita = 33,33. Apakah Ganita sudah berada dalam ukuran berat badan ideal wanita? Lihat dalam tabel menghitung klasifikasi nilai BMI diatas (Sumber: Departemen Kesehatan RI)

.

2.rumus cara mengukur Lingkar Pinggang.

Cara yang lain menentukan seseorang mengalami obesitas(kegemukan) atau tidak dengan mengukur lingkar pinggang. menghitung Lingkar pinggang ini jadi tolak ukur karena seseorang yang mengalami kegemukan pasti diikuti penimbunan lemak di sekitar pinggang.

Dalam batas normal, menghitung ukuran lingkar adalah sebagai berikut:

.

Wanita : < 80 cm

Pria : < 90 cm

dengan mengetahui cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita dan Mengukur Lingkar Pinggang, kita bisa mengevaluasi diri kita Cara Menghitung Berat Badan Ideal Anak June 8, 2015admin berat-badan-anak berat-badan-anak Salah satu indikator tumbuh kembang seorang anak adalah dengan melihat grafik kenaikan berat badan setiap bulannya. cara menghitung berat badan yang ideal Makin bertambah usianya, berarti berat badannya juga makin bertambah. Namun tetap ada batasan berat badan ideal bagi bayi, anak-anak dan remaja seperti juga batasan berat badan ideal bagi orang dewasa.

 

 

 

Bayi atau anak-anak yang gemuk memang lucu dan menggemaskan, namun seperti halnya pada orang dewasa, tubuh yang gemuk akan memberikan masalah kesehatan bagi siapapun. Ancaman penyakit gula dan jantungpun bisa mengamcam pada tubuh yang overweight.

 

Peran orangtua sangat penting dalam menyediakan makanan sehat dan bergizi serta mengatur pola diet yang nyaman sehingga tidak membuat anak-anak tertekan saat mengkonsumsinya.

 

Bagi anak-anak yang mengalami overweight, maka orangtua sebaiknya mengatur pola makan sehat dan tidak berlebihan.

 

Sedangkan bagi anak-anak yang underweight, perlu diperhatikan asupan gizi ekstra yang bisa meningkatkan nafsu makan si anak.

 

Kemampuan orangtua dalam menampilkan makanan yang menarik bisa membantu anak-anak dengan berat badan di bawah rata-rata tertarik untuk memakannya.

 

Cara Menghitung cara menghitung berat badan yang ideal Berat Badan Ideal

 

Bagi orang dewasa, ada 3 metode yang biasanya digunakan untuk menghitung berat badan ideal, yaitu: cara menghitung berat badan yang ideal Pertama. Menggunakan rumus BMI (Body Mass Index) atau Indeks Massa Tubuh. Rumus yang digunakan adalah: BMI = Berat badan (kg)/ {Tinggi badan (m) X Tinggi badan (m)} Menurut WHO (World Health Organization) , jika: BMI < 18,5 dikategorikan sebagai underweight BMI 18,5 – 22,9 = berat badan ideal BMI 23 – 24,9 = berat badan ideal namun mulai harus berhati-hati BMI 25 – 29,9 = batas awal obesitas BMI > 30 dikategorikan sebagai obesitas Contohnya, seseorang yang memiliki tinggi badan 170 cm dengan berat badan 90 kg, maka dia dikategorikan obesitas karena hasil perhitungan BMI adalah:

 

90/(1,7X1,7) = 90/2,89 = 31,14

Kedua. Menggunakan rumus Brocha. Rumus ini membedakan cara menghitung berat badan pria dan wanita. Rumus menghitung berat badan ideal untuk wanita adalah:

 

{Tinggi badan (cm) – 100} – {15% X (Tinggi badan (cm)-100)}

Rumus menghitung berat badan untuk pria adalah:

 

{Tinggi badan (cm) – 100} – {10% X (Tinggi badan (cm)-100)}

Contohnya, seseorang wanita yang memiliki tinggi badan 165 cm, maka berat badan ideal untuknya adalah: {165-100}-{15%X65} = 65 – 9,75 = 55,25 kg

 

Ketiga. Menggunakan rumus konvensional.

 

Cara mudah menghitung berat badan ideal yang ketiga adalah dengan rumus konvensional. Berat badan ideal untuk remaja dan dewasa adalah:

 

(Tinggi badan (cm) -100) X 90%

Contohnya, berat badan ideal untuk seorang remaja yamg memiliki tinggi 157 adalah:

 

(157-100)X90% = 51,3 kg

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


Cara Menghitung Berat Badan Bayi dan Anak-Anak

 

Sedangkan untuk menghitung berat badan ideal untuk bayi dan anak-anak, menggunakan rumus konvensional sebagai berikut:

 

 

 

  1. Berat badan ideal untuk bayi (0-12 bulan)

 

{Umur (bln)/2} + 4

  1. Berat badan ideal untuk anak ( 1- 10 tahun)

 

{Umur (thn) X 2} + 8

Contohnya, jika seorang anak berusia 8 tahun, maka sebaiknya dia memiliki berat badan sebanyak:

 

(8 X 2) + 8 = 16 + 8 = 24 kg

Contoh yang lain, berat badan ideal bagi bayi usia 8 bulan adalah:

 

{8/2}+4 = 8 kg

 

Cara Mudah Menghitung cara menghitung berat badan yang ideal Berat Badan Ideal

Cara Mudah Menghitung Berat Badan Ideal – Bentuk tubuh ideal, langsing dan sehat memang menjadi idaman bagi setiap orang, khususnya wanita. Mempunyai berat badan ideal selain indah dan enak dipandang, juga lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara menghitung berat badan ideal.

 

 

timbang berat badan

 

Untuk menentukan berat badan, Anda memerlukan patokan atau ukuran tertentu. Untuk menentukan apakah berat badan Anda sekarang sudah ideal atau belum, Anda harus melakukan penghitungan standar kesehatan. Kami sangat tidak menganjurkan Anda hanya ikut-ikutan iklan di televise. cara menghitung berat badan yang ideal Menurut studi yang dilakukan oleh sekelompok ahli medis menyebutkan bahwa kebanyakan model iklan atau pun artis yang Nampak di televise tidak sesuai dengan ukuran berat badan ideal.

 

Berat badan yang tidak ideal sangat rentan terhadap serangan penyakit. Jika Anda memiliki berat badan ideal, tidak hanya sulit bergerak dan tidak enak dipandang, tetapi juga sangat rentan terkena penyakit kolesterol, diabetes dan stroke. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui cara menghitung berat badan ideal.

 

Berikut ini adalah 3 cara menghitung berat badan ideal yang bisa Anda gunakan untuk mengitung berat badan Anda. 

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal 1

Berat Badan Ideal = (Tinggi Badan – 100) X 90%

Studi kasus

Misalkan anda mempunyai tinggi badan 165 cm, maka cara mengetahui berat badan ideal yang bisa Anda lakukan adalah:

(165 – 100) x 90% = 58,5 kg. Jadi, berat badan ideal anda 58,5 kg

 

Untuk cara ini, apabila berat badan lebih besar 10%-20% dari berat badan ideal anda berarti anda cara menghitung berat badan yang ideal memiliki kelebihan berat badan, jika lebih dari 20% dari berat badan ideal anda berarti anda mengalami kegemukan/obesitas, jika berat badan anda kurang 10% dari berat badan ideal anda berarti anda termasuk dalam kategori kurus.

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal 2

Berat Badan Ideal = Berat Badan : Kuadrat Tinggi Badan (dalam meter)

Strudi kasus

Misalkan anda mempunyai berat badan 65 kg dengan tinggi 1,65 m, maka berat badan ideal anda adalah, 65 : (1,65 x 1,65) = 23,8. Selanjutnya, perhatikan angka dibawah ini:

 

    <17 =  Anda kekurangan BB tingkat berat

    17 =  Anda kekurangan BB tingkat ringan

    18,4 – 21 =  Normal

    21,1 – 27 =  Anda kelebihan BB tingkat ringan

    27,1 – 30 = Anda kelebihan BB tingkat sedang

    >30 =  Anda kelebihan BB tingkat berat.

 

Jadi, anda tergolong dalam kategori gemuk karena Indeks Massa Tubuh anda menunjukkan 23,8

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal 3

Ini adalah cara paling mudah yang dapat anda lakukan, caranya ukur lingkar pinggang anda menggunakan jengkal. Satu jengkal biasanya sekitar 20 cm, untuk lingkar pinggang wanita tidak boleh 4 jengkal (80 cm), dan untuk pria tidak boleh lebih dari 4,5 jengkal (90 cm).

 

Selain cara-cara menghitung berat badan di atas, jika Anda tetap ingin mengetahui berat badan Anda tergolong ideal atau tidak, maka Anda bisa melakukan beberapa cara lain. Meski pun tidak ilmiah, namun cara ini lumayan banyak digunakan orang.

 

Bercermin. Jika semakin bercermin Anda kelihatan gemuk, kemungkinan Anda memang kegemukan.

Mencubit kulit di belakang lengan atas. Berat badan Anda normal jika tebal lemakpun adalah antara 1,0–2,5 cm.  Kurang atau lebih dari itu menunjukkan bahwa Anda terlalu kurus atau terlalu gemuk.

Tes Loncat.  Jika ada bagian tubuh Anda yang seharusnya tidak ikut berguncang tapi ikut berguncang maka yang ikut berguncang itu adalah lemak.

 

Jika Anda mendapati berat badan Anda sudah ideal, maka bersyukurlah. Dan Anda musti mempertahankan hal itu. Namun jika Anda mendapati berat badan yang berlebih, maka sebaiknya Anda secepatnya memperbaiki pola makan dan gaya hidup. Anda juga sangat kami anjurkan untuk mengkonsumsi herbal penurun berat badan untuk hasil yang lebih maksimal. cara menghitung berat badan yang ideal

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.