cara menghitung berat badan normal

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


CARA MENGHITUNG cara menghitung berat badan normal BERAT BADAN IDEAL IBU HAMIL

Bagaimana cara menghitung berat badan ideal selama masa kehamilan? Bagaimana kenaikan berat badan ideal bagi ibu yang kurus? Bagaimana penurunan berat badan ideal bagi ibu yang gemuk? –

 

Seorang ibu hamil perlu menjaga berat badannya agar tidak terlalu gemuk dan juga tidak cara menghitung berat badan normal terlalu kurus. Berikut ini adalah rumus menghitung berat badan ideal ibu hamil: BBIH = BBI + (UH x 0,35) dimana: BBIH = Berat Badan Ibu Hamil BBI = Berat Badan Ideal rata-rata manusia (sebelum hamil) UH = Umur Kehamilan dalam minggu 0,35 = Tambahan berat badan kg per-minggunya Cara menghitung BBI (Berat Badan Ideal sebelum hamil) adalah: BBI = (TB – 110) jika TB (Tinggi Badan) diatas 160 cm BBI = (TB – 105) jika TB (Tinggi Badan) dibawah 160 c BBI = (TB – 100) jika TB (Tinggi Badan) dibawah 150 cm

Contoh:

Seorang ibu hamil dengan TB = 165 cm, BB (Berat Badan) sebelum hamil 50 kg, umur kehamilan 30 minggu.

 

BBI sebelum hamil = 165 – 110 = 55 kg

 

Sehingga BBIH = 55 + (30 x 0,35)

= 55 + 10,5 kg

= 65,5 kg

 

Berat Badan Ideal ibu hamil tersebut adalah 65,5 kg. Untuk tema ini, buku yang disarankan adalah: Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil dari dr. Riyani Limoa, SpOG. Cara Menghitung Berat Badan Ideal Ibu Hamil Berapa Kenaikan Berat Badan Ideal Bagi Ibu Hamil yang Kurus? Jika kurus, cara menghitung berat badan normal perlu mendapatkan kenaikan berat badan yang lebih banyak dibandingkan mereka yang memiliki berat badan normal atau gemuk. Secara umum, pedomannya adalah sebagai berikut: Berat Badan BMI (Body Mass Index/Indeks Massa Tubuh) Total Kenaikan Kenaikan per-minggu di trimester 2 dan 3

Kurang

Kurang dari 18,5

13 kg – 18 kg

0,5 kg – 0,6 kg

Normal

18,5 s.d 24,9

11 kg – 16 kg

0,4 kg – 0,5 kg

Kelebihan

25 s.d. 29,9

7 kg – 11 kg

0,2 – 0,3 kg

Kegemukan

30 atau lebih

5 kg – 9 kg

0,2 kg – 0,3 kg

 

 

Berapa Kenaikan Berat Badan Ideal Bagi Ibu Hamil Yang Gemuk?

 

Pada ibu hamil yang kegemukan dengan indeks massa tubuh (BMI) antara 25 dan 29,9, maka peningkatan berat badan dikatakan normal bila ibu hamil bobotnya bertambah sekitar 7 hingga 11 kg.

 

Ibu yang mengalami obesitas sebelum hamil dengan indeks massa tubuh (BMI) lebih dari 30, maka peningkatan berat badan dikatakan normal bila pada saat hamil bobotnya bertambah 5 hingga 9 kg.

 

Kalau Anda senang membaca buku bagus tentang perawatan kesehatan ibu hamil dan janin, simak ulasan kami mengenai buku Panduan Lengkap Untuk Ibu Hamil.

 

Semoga Anda dan bayi Anda sehat selalu!

 

Cara Menghitung Berat cara menghitung berat badan normal Badan Ideal

On: 22:56:00 By: brema bastanta 0 komentar

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal dengan cepat dan tepat. Sebagian besar dari kita pastinya cara menghitung berat badan normal mendambakan memiliki tubuh ideal dan banyak yang penasaran denganberat badan ideal mereka. Dengan mengetahui berat badan ideal maka kita bisa mengetahui apakah kita ini termasuk kegemukan ataukah berat badan kita sudah benar-benar ideal. Kali ini merehitam kembali berbagi, seperti juga artikel sebelumnya yaitu tentang cara meningkatkan daya ingat.

berat badan ideal

Untuk mengetahui hal tersebut maka kita bisa menggunakan rumus untuk menghitung berat badan ideal kita. Ok begini cara menghitung berat badan ideal dengan cepat dan tepat.

Kalkulasi rumus berat badan Ideal yaitu (Tinggi Badan – 100) X 90%

contoh: Tinggi badan anda adalah 165 cm, maka berat badan ideal Anda adalah (165 – 100) X 90% = 58,5 kg. Jadi berat badan ideal sobat adalah 58,5 kg

Keterangan:

Kelebihan berat badan (Overweight) = jika berat badan sobat lebih dari 10% sampai 20%  hasil perhitungan rumus.

Kegemukan (Obesitas) = jika berat badan sobat melebihi 20%  hasil perhitungan rumus.

Kurus = jika berat badan sibat kurang 10% dari hasil perhitungan rumus.

Perhitungan di atas adalah perhitungan umum nah saya akan menambahkan lagi perhitungan buat kondisi tertentu misalnya untuk Ibu hamil dan anak-anak. ok simak perhitunganya dibawah ini:

Ibu Hamil :

Rumus = BBI + (UH x 0.35)

UH adalah Umur Kehamilan dalam Minggu

0.35 merupakan tambahan berat badan kg per minggunya

Bayi (Anak 0-12 bulan):

Rumus = (umur (bln) / 2 ) + 4

Anak (1-10 tahun):

Rumus = (umur (thn) x 2 ) + 8

keterangan istilah di atas:

BBI : (TB-110) berlaku jika Tinggi Badan sobat diatas 160 cm

BBI : (TB-105) berlaku jika Tinggi Badan sobat dibawah 160 cm

BBI : (TB-100) berlaku jika Tinggi Badan sobat diatas dibawah 150 cm

TB = Tinggi Badan

Demikian kalkulasi dengan rumus cara menghitung berat badan ideal, semoga artikel ini memberi manfaat buat sobat semua sehingga sobat bisa memiliki gambaran berat badan ideal untuk sobat itu seperti apa. jangan lupa sobat juga bisa baca seputarcara menghilangkan jerawat dan manfaat musik untuk kesehatan.

 

 

 

Jaka Putra Galuh

Anggota

Apr 01, 2016 at 10:43 PM

 

Selamat malam dokter..saya mau tanya berapa berat badan ideal untuk saya..? Saya pria 33 taun,tinggi 170cm,berat 83kg.mohon untuk di balas dok.terimakasih.

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.


 

 Quote

Jaka Putra Galuh 

  1. Devika Yuldharia

 Dokter

Apr 02, 2016 at 08:17 AM

 

Halo Jaka, Untuk mengetahui berat badan ideal anda dapat menghitungnya dengan cara menghitung berat badan normal mengetahui indeks massa tubuh (IMT). IMT digunakan dengan cara pembagian berat badan (kg) dengan tinggi badan (m2). IMT lebih akurat dibanding rumus berat badan ideal lainnya. Anda juga dapat menghitung IMT dengan cepat dan mudah dengan Kalkulator IMT. Setelah didapatkan hasil pengukuran IMT, dapat dilihat berat badan anda termasuk ke dalam golongan apa seperti di bawah ini:

 

IMT normal: 18,5-22,9

Berat badan kurang: IMT <18,5

Berat badan berlebih: IMT 23-24,9

Obesitas: IMT >25

Cara lain untuk mengetahui berat cara menghitung berat badan normal badan ideal adalah dengan rumus broca / devine:

Wanita: Berat badan ideal = (tinggi badan – 100) – (15% x (tinggi badan – 100))

Pria: Berat badan ideal = (tinggi badan – 100) – (10% x (tinggi badan – 100))

Namun rumus broca kurang akurat dibandingkan dengan pengukuran IMT. Berdasarkan data yang anda berikan IMT anda adalah 28,72. Hal ini berarti anda termasuk kategori obesitas. Dengan rumus broca, berat badan ideal anda adalah 63 kg. Dengan demikian anda sebaiknya menurunkan berat cara menghitung berat badan normal badan dengan cara yang sehat. Penurunan berat badan yang dianjurkan adalah 0,5-1 kg/minggu. Anda dapat membaca artikel Cara menurunkan berat badan untuk mengetahui cara penurunan berat badan yang sehat. Berikut informasi yang dapat anda baca untuk menambah wawasan: IMT Terimakasih dan semoga membantu, dr. Devika Yuldharia

 Quote

Jaka Putra Galuh 

Jaka Putra Galuh

Anggota

Apr 02, 2016 at 08:49 AM

 

Terimakasih dokter devika yuldharia atas pencerahannya.sangat bermanfaat dan membantu saya.salam sukses.

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal caranya mudah sekali. Dari jaman dahulu sampai jaman sekarang rumus yang paling banyak digunakan untuk menghitung berat badan ideal adalah menggunakan rumus broca.

 

seorang yang pada jamannya ahli pada bidang antropometri yaitu ilmu yang berkaitan dengan mengukur manusia, termasuk di dalamnya Cara Menghitung Berat Badan Ideal.

 

MENGETAHUI CARA MENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL

 

Jika Anda telah tau  Cara Menghitung Berat Badan Ideal,  maka yang Anda peroleh adalah berat badan ideal yang seharusnya Anda miliki.

 

Tapi jangan takut jika berat badan Anda tidak masuk hitungan ideal karena hasil hitungan rumus ini adalah angka tertentu sebab range berat badan normal yang dimiliki setiap orang adalah plus dan minus 10% berat idealnya.

 

Ingin Tahu Apakah Berat Badan Kita Ideal dengan Tinggi Badan yang Kita Miliki

kali ini kami berikan tentang rumus menghitung berat badan ideal.

 

Ada 2 metode Cara Menghitung Berat Badan Ideal. Perhitungan konvensional dan melalui Body Mass Index (index massa tubuh).

 

v  Perhitungan Berat Ideal Konvensional

 

Berat Badan Ideal (BBI) bayi (anak 0-12 bulan) BBI = (umur (bln) / 2 ) + 4

BBI untuk anak (1-10 tahun) BBI = (umur (thn) x 2 ) + 8

Remaja dan dewasa BBI = (TB – 100) – (TB – 100) x 10% atau BBI = (TB – 100) x 90%

Ket:TB = Tinggi badan (cm)

 

 

 

v  Berat Ideal versi Rumus BMI. Ingin menghitung BMI (Body Mass Index). BMI adalah suatu rumus cara menghitung berat badan normal kesehatan, di mana berat badan (BB) seseorang (kg) dibagi dengan tinggi badan (TB) pangkat dua (m2).

 

BMI = (BB) / (TB) * (TB)

 

Misalnya: BB = 45 kg dan TB = 165 cm, maka BMI = (45) / (1.65) * (1.65) = 16.5

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Jika Tinggi Badan  Tidak Diketahui

 

Kalau  data TB tidak diketahui, Misalnya pada pasien ascites atau eudeme anasarka, kita tidak mungkin memakai  berat badan aktual (selain juga bisa konversi -30% dari BB aktual), atau pada pasien pasca bedah, kita tidak mungkin  ukur tingginya.

 

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Konversi dari nilai antropomentri Tinggi lutut atau rentang lengan.

 

TB berdasarkan Tinggi Lutut (TL)

 

TB Pria = 6,50 + (1,38 + TL) – (0,08 x U)

 

TB Wanita = 89,68 + (1,53 x TL) – (0,17 x U)

 

TB berdasarkan Rentang Lengan (RL)

 

TB Pria = 118,24 + (0,28 x RL) – 0,07 x U)

 

TB Wanita = 63,18 + (0,63 x RL) – 0,17 x U)

 

ket:U = Umur (tahun)

 

Ini semua informasi tentang Cara Menghitung Berat Badan Ideal.

 

Related posts:

 

Menghitung Berat Badan Ideal versi BMI Banyak di Hindari

Cara Menghitung Berat Badan Ideal berbeda dengan Berat Badan Normal

Rumus Berat badan ideal Menghitung Dengan Mudah Agar Kesehatan Terjaga

Rumus Berat Badan Ideal Anak dan Ibu Hamil

Cara menghitung berat badan ideal cara menghitung berat badan normal

 

 

 

DISTRIBUTOR HERBALIFE
TERMURAH & ORIGINAL
-------------------------------------------------
Untuk order :
HP/SMS/WA : 0813 2011 2028
BBM : 54F4CE77 | Line : ProgramLangsing


PAKET HERBALIFE

Pilihan paket Herbalife yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan


PRODUK HERBALIFE

Produk-produk Herbalife ini sudah bersertifikat FDA, TGA, GMP dari USA & BPOM dari Indonesia. Dan pastinya tidak mudah untuk produk-produk yang bisa mendapatkan sertifikat ini.